. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Hitungan tahun menurut alquran.

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Hitungan tahun menurut alquran.

Postby berani_murtad » Thu Nov 12, 2009 4:02 pm

Qs70:4
Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.


Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

mau bertanya saja buat para muslim:
mana yang benar?
satu hari auloh = 50.000 tahun manusia
atau
satu hari auloh = 1000 tahun manusia
:-k
apakah ayat ini merupakan kontradiksi atau muslim punya penjelasan akan hal ini.
Mohon penjelasan dari umat muslim???
salam
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby berani_murtad » Fri Nov 13, 2009 11:21 am

halo, kepada umat muslim? dapatkah anda menjelaskan hal diatas. manakah yang benar 1 hari tuhan adalah 1000 tahun atau 1 hari tuhan adalah 50.000 tahun?
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby calon nabi » Sun Nov 15, 2009 8:35 am

kegep deh klo quran itu buku mantra asal tulis karangan muhammad sang pembantai.. :rofl:
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby CRESCENT-STAR » Sun Nov 15, 2009 11:26 am

tidak ada yg kontradiksi bung,
surat 70 ayat 4 itu bercerita kemampuan malaikat menyampaikan urusan ke langit. jika malaikat yg melakukan maka hanya butuh waktu satu hari. sedangkan jika manusia yg melakukannya butuh waktu 50000 tahun.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby Jihad Zone » Sun Nov 15, 2009 11:34 am

berani_murtad wrote:Qs70:4
Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.


Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

mau bertanya saja buat para muslim:
mana yang benar?
satu hari auloh = 50.000 tahun manusia
atau
satu hari auloh = 1000 tahun manusia
:-k
apakah ayat ini merupakan kontradiksi atau muslim punya penjelasan akan hal ini.
Mohon penjelasan dari umat muslim???
salam

GAK NYAMBUNG !!!!
Qs70:4 = SATU HARI BAGI PERJALANAN MALAIKAT
Qs22:47 = SATU HARI BAGI ALLAH
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 15, 2009 3:01 pm

Jihad Zone wrote:GAK NYAMBUNG !!!!
Qs70:4 = SATU HARI BAGI PERJALANAN MALAIKAT
Qs22:47 = SATU HARI BAGI ALLAH


Mari hitung secara matematis...

Satu hari bagi perjalanan malaikat = 50.000 tahun bagi perjalanan manusia======> lebih cepat dari manusia. artinya perjalanan (waktu tempuh) malaikat membutuhkan waktu 1/50.000 x 1/365 hari manusia= 0,00002 x 0,00274 = 0,000000548 hari manusia. (+- 1/2 bagi sejuta)

Satu hari bagi perjalanan allah swt = 1000 tahun bagi perjalanan manusia =======> lebih cepat dari manusia. artinya perjalanan (waktu tempuh) allah swt membutuhkan waktu 1/1000 x 1/365 hari manusia = 0,001x0,00274=,00000274 hari manusia. (+- 2,74 bagi sejuta)

Maka perjalanan malaikat Islam akan jauh lebih cepat dari perjalanan Allah swt... :green: allah swt kalah cepat dari malaikatnya :lol: :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby Jihad Zone » Sun Nov 15, 2009 3:31 pm

Jihad Zone wrote:GAK NYAMBUNG !!!!
Qs70:4 = SATU HARI BAGI PERJALANAN MALAIKAT
Qs22:47 = SATU HARI BAGI ALLAH


JANGAN GITU AH wrote:Mari hitung secara matematis...

Satu hari bagi perjalanan malaikat = 50.000 tahun bagi perjalanan manusia======> lebih cepat dari manusia. artinya perjalanan (waktu tempuh) malaikat membutuhkan waktu 1/50.000 x 1/365 hari manusia= 0,00002 x 0,00274 = 0,000000548 hari manusia. (+- 1/2 bagi sejuta)

Satu hari bagi perjalanan allah swt = 1000 tahun bagi perjalanan manusia =======> lebih cepat dari manusia. artinya perjalanan (waktu tempuh) allah swt membutuhkan waktu 1/1000 x 1/365 hari manusia = 0,001x0,00274=,00000274 hari manusia. (+- 2,74 bagi sejuta)

Maka perjalanan malaikat Islam akan jauh lebih cepat dari perjalanan Allah swt... :green: allah swt kalah cepat dari malaikatnya :lol: :lol:

GAK NYAMBUNG !!!!
Qs70:4 = SATU HARI BAGI PERJALANAN MALAIKAT dalam merealisasikan perntahNYA
Qs22:47 = SATU HARI BAGI ALLAH dalam hal penciptaan
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 15, 2009 3:33 pm

Tetap saja allah swt jauh lebih lemot dari malaikatnya...! :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby Jihad Zone » Sun Nov 15, 2009 3:54 pm

JANGAN GITU AH wrote:Tetap saja allah swt jauh lebih lemot dari malaikatnya...! :lol:

sebentar lagi ente akan mati, paling lama 70 thn. ingat bagi orang kafir perjalan diakhirat nanti 1 hari = 1000 thn di dunia

Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby berani_murtad » Sun Nov 15, 2009 4:11 pm

CRESCENT-STAR wrote:tidak ada yg kontradiksi bung,
surat 70 ayat 4 itu bercerita kemampuan malaikat menyampaikan urusan ke langit. jika malaikat yg melakukan maka hanya butuh waktu satu hari. sedangkan jika manusia yg melakukannya butuh waktu 50000 tahun.

jadi maksud anda 1 hari tuhan yang 50.000 tahun kadar malaikat berbeda dengan 1 hari tuhan yang 1.000 tahun kadar manusia?
jadi hari dalam malaikat berbeda dengan dengan hari manusia. mohon penjelasannya....
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 15, 2009 7:36 pm

Jihad Zone wrote:sebentar lagi ente akan mati, paling lama 70 thn. ingat bagi orang kafir perjalan diakhirat nanti 1 hari = 1000 thn di dunia

:lol: :lol: maka bagi muslim perjalanan diakherat = 50.000 thn ya? :lol: :lol:
Menjadi muslim kok cara berfikirnya kok seperti ini..! memang muhammad benar-benar merusak logika muslim, sehingga menurut saja apa kata muhammad yang **** itu.

Muhammad mencontek statemen nabi Israel yang diterjemahkan Waraqah kebahasa arab tentang waktu Tuhannya Israel. Agar anda ketahui, pernyataan kontroversi waktu muhammad ini mulanya terdapat dalam kitab Jahudi. Disana dikatakan bahwa dalam hal waktu, 1 hari bagi Tuhan bisa merupakan waktu yang panjang bagi manusia = 1000 thn dan sebaliknya berlaku juga.

Sesungguhnya pengertian yang dimaksud bukan merupakan pengertian dalam realitas waktu bumi/manusia. Tetapi lebih kepada pengertian bahwa Tuhan tidak terikat dengan waktu dalam perhitungan manusia. Kaum beriman dari orang Israel memahami bahwa waktu Tuhan satu-satunya adalah ukuran "Bila tiba saatnya".

Muhammad yang ingin terlihat lebih hebat dimata kaum Jahudi lalu mengarang-ngarang waktu-waktu yang ternyata tak masuk akal dan anda sebagai muslim terperdaya menganggapnya sebagai sesuatu yang riel. Tak masuk akalnya bahwa ternyata anda mencoba untuk membedakan waktu untuk manusia, untuk allah swt, untuk malaikat. Jangan jangan ada pula waktu untuk setan, ada waktu untuk jin, ada waktu untuk iblis...duh..kacau sekali...kayaknya koordinasi antara sosok-sosok itu tidak harmonis...! kacau...!

quran Jihad Zone wrote:Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.


Ayat diatas cuma menunjukkan allah swt tidak terbukti eksis. Muhammad hanya mencari-cari alasan atas keimpotenan allah swt untuk menurunkan azab sebagaimana tantangan Jahudi pada muhammad untuk mendatangkan azab pada mereka utk membuktikan apakah allah swt benar-benar Tuhan seperti yang mereka kenal atau bukan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah seandainya pun allah swt itu ada, maka dengan menyatakan 1 hari bagi allah swt = 1000 thn bagi manusia, muhammad atau allah swt ternyata suka mengulur-ulur waktu. Hingga kaum Jahudi itu dibantai Muhammad, allah swt tidak pernah terbukti menurunkan azabnya sendiri.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby CRESCENT-STAR » Mon Nov 16, 2009 1:53 am

CRESCENT-STAR wrote:tidak ada yg kontradiksi bung,
surat 70 ayat 4 itu bercerita kemampuan malaikat menyampaikan urusan ke langit. jika malaikat yg melakukan maka hanya butuh waktu satu hari. sedangkan jika manusia yg melakukannya butuh waktu 50000 tahun.

berani_murtad wrote:jadi maksud anda 1 hari tuhan yang 50.000 tahun kadar malaikat berbeda dengan 1 hari tuhan yang 1.000 tahun kadar manusia?
jadi hari dalam malaikat berbeda dengan dengan hari manusia. mohon penjelasannya....

bukan begitu konteks ayat di atas ..
misal saya menempuh suatu perjalanan ke tempat A memakai motor butuh waktu 3 jam. sedangkan anda bung dgn jalan kaki butuh waktu 10 jam.
itu bukan berarti 3 jam saya = 10 jamnya bagi anda bung dlm pengertian diam. tetep saja 1 jamnya saya sama dgn 1 jamnya anda.
namun dalam kasus kecepatan perjalanan yg kita lakukan ke tempat A berbeda.
malaikat makhluk bersayap untuk menempuh perjalanan bumi ke sidratul muntaha hanya memerlukan waktu 24 jam. sedangkan manusia jika melakukan perjalana serupa akan memakan waktu 50.000 tahun, mungkin dengan pesawat supersonic sekalipun.

berbeda dgn maksud ayat perbandingan 1 hari : 1000 tahun, ini benar2 bicara dimensi waktu. bukan bicara waktu yg diperlukan dalam menempuh suatu perjalanan, spt ayat yg menceritakan malaikat melapor ke sidratul muntaha di atas.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby calon nabi » Mon Nov 16, 2009 2:37 am

CRESCENT-STAR wrote:bukan begitu konteks ayat di atas ..
misal saya menempuh suatu perjalanan ke tempat A memakai motor butuh waktu 3 jam. sedangkan anda bung dgn jalan kaki butuh waktu 10 jam.
itu bukan berarti 3 jam saya = 10 jamnya bagi anda bung dlm pengertian diam. tetep saja 1 jamnya saya sama dgn 1 jamnya anda.
namun dalam kasus kecepatan perjalanan yg kita lakukan ke tempat A berbeda.
malaikat makhluk bersayap untuk menempuh perjalanan bumi ke sidratul muntaha hanya memerlukan waktu 24 jam. sedangkan manusia jika melakukan perjalana serupa akan memakan waktu 50.000 tahun, mungkin dengan pesawat supersonic sekalipun.

berbeda dgn maksud ayat perbandingan 1 hari : 1000 tahun, ini benar2 bicara dimensi waktu. bukan bicara waktu yg diperlukan dalam menempuh suatu perjalanan, spt ayat yg menceritakan malaikat melapor ke sidratul muntaha di atas.


apakah si auloh ngga tau klo kecepatan = jarak / waktu??
yg dibicarakan dalam ayat itu kan hitungan hari dan tahun, tanpa ada mengungkit-ungkit jarak tampu atw kecepatan tempuh..hitungan hari dan tahun, bukan hitungan "kilometer/jam", atw "tahun cahaya/tahun", jd penjelasan elo sm skali ngga relevan brur..

lagipula klo penjelasan lo diterima, tetep aja itu berarti 1 hari bagi auloh (1000 tahun) kalah panjang daripada 1 hari bagi malaikat (50.000 tahun)..atw at least 1 hari perjalanan bagi malaikat (50.000 tahun) lebih panjang daripada satu hari bagi auloh yg hanya diam saja (1000 tahun)..jadi auloh itu kalah dalam hal waktu dibandingkan malaikatnya..bener2 kacang cincau..KACAU!!

peace, love, empathy..
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby Jihad Zone » Mon Nov 16, 2009 7:29 am

Ayat Qs70:4 : satu hari untuk malaikatNya yang mengemban tugas dari takdir Allah yang direalisasikan dari Qada'Nya di Lauh Mahfudz, memakan waktu 50.000 tahun menurut hitungan manusia.
Qs70:4
Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.


Ayat Qs22:47 : satu hari bagi Allah sama dengan 1000 tahun bagi manusia kafir laknat nanti di akhirat, saking lamanya penantian itu sehingga si kafir minta disegerakan saja siksinya "Masyaallah". beda bagi Muslim yg beriman satu hari di akhirat hanya seperti waktu paling pendeknya shalat sunnah bahkan disebutkan secepat kilat langsung nyampe' ke Surga bagi Insan pilihanNya. bla...bla...bla...
Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby berani_murtad » Mon Nov 16, 2009 12:39 pm

Jihad Zone wrote:Ayat Qs70:4 : satu hari untuk malaikatNya yang mengemban tugas dari takdir Allah yang direalisasikan dari Qada'Nya di Lauh Mahfudz, memakan waktu 50.000 tahun menurut hitungan manusia.
Qs70:4
Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.


Ayat Qs22:47 : satu hari bagi Allah sama dengan 1000 tahun bagi manusia kafir laknat nanti di akhirat, saking lamanya penantian itu sehingga si kafir minta disegerakan saja siksinya "Masyaallah". beda bagi Muslim yg beriman satu hari di akhirat hanya seperti waktu paling pendeknya shalat sunnah bahkan disebutkan secepat kilat langsung nyampe' ke Surga bagi Insan pilihanNya. bla...bla...bla...
Qs22:47
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

yah, yang saya tanyakan bung JZ adalah:
apakah 1 hari tuhan bagi malaikat berbeda dengan 1 hari tuhan bagi manusia? karena jelas tercantum di ayat-ayat tersebut waktu dalam sehari..
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby CRESCENT-STAR » Mon Nov 16, 2009 2:51 pm

calon nabi wrote:apakah si auloh ngga tau klo kecepatan = jarak / waktu??
yg dibicarakan dalam ayat itu kan hitungan hari dan tahun, tanpa ada mengungkit-ungkit jarak tampu atw kecepatan tempuh..hitungan hari dan tahun, bukan hitungan "kilometer/jam", atw "tahun cahaya/tahun", jd penjelasan elo sm skali ngga relevan brur..

lagipula klo penjelasan lo diterima, tetep aja itu berarti 1 hari bagi auloh (1000 tahun) kalah panjang daripada 1 hari bagi malaikat (50.000 tahun)..atw at least 1 hari perjalanan bagi malaikat (50.000 tahun) lebih panjang daripada satu hari bagi auloh yg hanya diam saja (1000 tahun)..jadi auloh itu kalah dalam hal waktu dibandingkan malaikatnya..bener2 kacang cincau..KACAU!!

peace, love, empathy..

malaikat melapor jarak tempuhnya 1 hari.
kalo dilakukan manusia jarak tempuhnya 50.000 tahun. artinya kecepatan malaikat adalah 50 x kecepatan cahaya.. sebab kecepatan cahaya menurut posisi manusia adalah 1000 tahun


mau bagaimana lgi bung ?
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby JANGAN GITU AH » Mon Nov 16, 2009 3:15 pm

CS wrote:malaikat melapor jarak tempuhnya 1 hari.
kalo dilakukan manusia jarak tempuhnya 50.000 tahun. artinya kecepatan malaikat adalah 50 x kecepatan cahaya.. sebab kecepatan cahaya menurut posisi manusia adalah 1000 tahun


:lol: :lol: wah ada manusia islam yang tidak tamat smp nih...! bung seluruh makhluk manusia yang pernah mengenyam pendidikan smp atau sederajatnya pasti tahu kalau di Fisika kecepatan cahaya itu = 3 x 10 exp(+8) m/s (pembulatan) atau 300.000 km/s

:toimonster: :toimonster: :toimonster: ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)

CS wrote:mau bagaimana lgi bung ?
masih ada kok yang dapat anda lakukan, y.i. murtad...! :supz:
Last edited by JANGAN GITU AH on Mon Nov 16, 2009 8:18 pm, edited 1 time in total.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby CRESCENT-STAR » Mon Nov 16, 2009 10:47 pm

SAYA kurang begitu faham masalah fisika, coba saja buka ini >> http://www.islamicity.org/Science/960703A.HTM
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby JANGAN GITU AH » Mon Nov 16, 2009 11:47 pm

CRESCENT-STAR wrote:SAYA kurang begitu faham masalah fisika, coba saja buka ini >> http://www.islamicity.org/Science/960703A.HTM


Tetap saja dalam link yang anda berikan disebutkan kecepatan cahaya = 2,.......x exp(+8) m/s?

nah...sekarang, bagaimana mungkin anda dapat mengatakan ini:

CS wrote:malaikat melapor jarak tempuhnya 1 hari.
kalo dilakukan manusia jarak tempuhnya 50.000 tahun. artinya kecepatan malaikat adalah 50 x kecepatan cahaya.. sebab kecepatan cahaya menurut posisi manusia adalah 1000 tahun
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Hitungan tahun menurut alquran.

Postby CRESCENT-STAR » Tue Nov 17, 2009 12:50 am

nilai 1000 tahun dgn menggunakan sistem lunar, jarak bumi-bulan hasilnya adalah 299792.5 km/s, dan nilai tsb sama dgn kecepatan cahaya.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users