. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 02, 2012 1:45 pm

QS. 4:23. Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu istrimu (mertua); anak-anak istrimu yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,

Rasulullah bersabda, "Diharamkan dari saudara sesusuan segala sesuatu yang diharamkan dari nasab" (HR. Bukhari dan Muslim)

Sejumlah penelitian ilmiah baru-baru ini menemukan adanya gen dalam ASI orang yang menyusui, dimana ASI mengakibatkan terbentuknya organ-organ pelindung pada orang yang menyusu. Yang demikian apabila ia menyusu antara 3 sampai 5 susuan. Dan ini adalah susuan yang dibutuhkan untuk bisa membentuk organ-organ yang berfungsi melindungi tubuh manusia.

Maka, apabila ASI disusu maka ia akan menurunkan sifat-sifat khusus sebagaimana pemilik ASI tersebut. Oleh karena itu, ia akan memiliki kesamaan atau kemiripan dengan saudara atau saudari sesusuannya dalam hal sifat yang diturunkan dari ibu pemilik ASI tersebut.

Dan juga sudah ditemukan bahwa organ-organ yang berfungsi melindungi tubuh mungkin akan menyebabkan munculnya sifat-sifat yang diridhai oleh sesama saudara dalam kaitannya dengan pernikahan. Dari sini, kita mengetahui hikmah yang terkandung dari hadits di atas yang melarang kita dari menikahi saudara sesusuan yaitu mereka yang menyusu pada ibu lebih dari 5 kali susuan.

Sesungguhnya kekerabatan karena sesusuan ditetapkan dan dapat dipindahkan karena keturunan. Dan penyebab yang diturunkan dan gen yang dipindahkan. maksudnya adalah bahwa kekerabatan karena faktor sesusuan disebabkan karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut, atau ASI tersebut memang mengandung lebih dari satu sel, dimana sel itu merupakan inti dari kehidupan manusia. Sel itu sering disebut dengan DNA.

Juga mungkin karena organ sel pada orang yang menyusu menerima sel yang asing, sebab sel itu tidak matur. Keadaannya adalah keadaan percampuran dari berbagai sel, dimana perkembangannya tidak akan sempurna kecuali setelah melewati beberapa bulan atau beberapa tahun sejak kelahiran. Kalau penjelasan asal-mula penyebab adanya kekerabatan karena hal ini, maka hal ini memiliki konsekuensi yang sangat penting dan sangat menentukan.
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: (( يحرم من الرضاع ما يحرم من النسب )) متفق عليه
Rasulullah bersabda, "Diharamkan dari saudara sesusuan segala sesuatu yang diharamkan dari nasab".(HR. Bukhari dan Muslim)

(Dr. Muhammad Jamil Jabbal, Dr. Miqdad Mar'iy)

Sumber: http://id.shvoong.com/books/guidance-se ... z1qrWO7Ak5

(AlamIslam.com) - Penelitian ilmiah terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti AS menemukan hikmah dan mukjizat ilmiah dalam Al-Quran dan hukum Islam yang menetapkan batas waktu iddah (masa tunggu) bagi wanita "120 hari" dan larangan menikahi saudara sesusuan.

Dr Jamaluddin Ibrahim, profesor toksikologi di Universitas California dan direktur laboratorium penelitian di Amerika Serikat mengatakan bahwa sebuah penelitian dari sistem kekebalan tubuh perempuan mengungkapkan adanya sel-sel kekebalan khusus yang "cerdas dan turun-temurun" mengenali benda-benda yang masuk ke tubuh wanita dan mempertahankan karakteristik genetik.

Dia menunjukkan bahwa sel-sel tersebut hidup selama 120 hari dalam sistem reproduksi perempuan.

Dia menambahkan, studi ini juga menegaskan bahwa, jika organ dalam wanita dimasuki benda, seperti air mani sebelum periode atau masa iddah ini berlalu, maka sistem kekebalan tubuh mereka terganggu dan rentan menyebabkan kanker.

Dia menunjukkan bahwa ini merupakan interpretasi ilmiah atas peningkatan insiden kanker rahim dan kanker payudara bagi wanita dalam masa iddah yang melakukan hubungan seksual, di samping merupakan hikmah larangan menikahi wanita pada masa iddah.

Dia mengungkapkan bahwa studi ini juga menunjukkan bahwa sel-sel khusus mempertahankan materi genetik dari organ dalam suami sebelumnya selama 120 hari. Oleh karena itu jika terjadi hubungan seksual [karena sudah menikah lagi] sebelum periode ini dan mengakibatkan kehamilan, maka janin membawa bagian dari sifat genetik suami sebelumnya dan suami kedua yang menghamili.

Di sisi lain, Dr Jamaluddin Ibrahim, yang saat ini mengunjungi Mesir untuk mempelajari sistem kekebalan tubuh perempuan, mengungkapkan bahwa ASI terdiri dari sel-sel induk yang membawa sifat genetik umum untuk ayah dan ibu. Selanjutnya, sifat-sifat itu berpindah ke anak yang menyusu kepada ibu. Hal ini menguatkan hikmah larangan syariat tentang pernikahan saudara sesusuan. Karena dari pernikahan itu akan menghasilkan ketidakseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh anak-anak serta penyakit genetik serius lainnya.

Ia menyatakan bahwa studi ini berlangsung selama satu tahun dan komponen penelitian yang dilakukan oleh 7 tim spesialis dari Amerika Serikat, termasuk Mesir.

Dia menjelaskan bahwa hasil studi tersebut mengejutkan para ilmuwan spesialis di Konferensi Internasional tentang mukjizat ilmiah dalam Al-Quran dan syariat Islam, yang diadakan di Turki baru-baru ini.

Dia menekankan bahwa ketentuan-ketentuan syariat Islam yang tak tertandingi dalam organisasi kehidupan manusia adalah hukum yang komprehensif dan konstitusi hidup yang universal. Syariat Islam telah menetapkan aturan-aturan yang akan membebaskan masyarakat dari segala macam penyakit dan dekadensi moral. Islam sangat antusias terhadap keselamatan anggota keluarga agar semuanya sehat, secara psikologis dan fisik dan mental. (almisria/a.ahmad)

Sumber : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... XA&cad=rja
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3498
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Aku-Suka-Hujan » Tue Apr 03, 2012 12:09 am

Captain Pancasila wrote:Sesungguhnya kekerabatan karena sesusuan ditetapkan dan dapat dipindahkan karena keturunan. Dan penyebab yang diturunkan dan gen yang dipindahkan. maksudnya adalah bahwa kekerabatan karena faktor sesusuan disebabkan karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut, atau ASI tersebut memang mengandung lebih dari satu sel, dimana sel itu merupakan inti dari kehidupan manusia. Sel itu sering disebut dengan DNA.


Kepada saudara CP, saya ga mau menghina, Anda mungkin memang tidak punya background pengetahuan biologi dan genetika, dan yang menulis artikel pun adalah orang lain bukan Anda. Tapi mohon maaf... saya numpang... Ketawa bentar... :rolling:
OK... saya sudah ketawa... Saya ga akan berpanjang lebar membahas yang lain-lain... Saya hanya akan membahas yang ini saja.
1. Menurut Anda DNA itu apa?
2. Menurut Anda bisakah gen berpindah dari si ibu ke anak lewat ASI?
3. Anda tahu pewarisan gen itu seperti apa?
4. dan pertanyaan yang paling dasar: Anda tahu gen itu apa? Dan apa bedanya Gen dengan DNA?
5. Kandungan ASI apa aja?
Kalau anda punya background pengetahuan biologi dan genetika, anda pasti akan mengerti mengapa saya tertawa membaca paragraf di atas.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Mahasiswa98 » Tue Apr 03, 2012 12:26 am

Captain Pancasila wrote:Sesungguhnya kekerabatan karena sesusuan ditetapkan dan dapat dipindahkan karena keturunan. Dan penyebab yang diturunkan dan gen yang dipindahkan. maksudnya adalah bahwa kekerabatan karena faktor sesusuan disebabkan karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut, atau ASI tersebut memang mengandung lebih dari satu sel, dimana sel itu merupakan inti dari kehidupan manusia. Sel itu sering disebut dengan DNA.



Hahahahahhahhahahahahahhahaahahhahahaaahahahahahhaha
hahahahahahhahahahhahaahhahahahhahahahahahahhahahaah
hahahahahahhahahahahhahahahahhahhahahahahahhahahaa
ahahahhahahahahhahahahahahahahhahahahhahahahahaa




ASle sejak berapa hari yang lalu ane mampir dan gabung di FORUM ini, jadi bertanya tanya sebenarnya yg di TUDUH Agen Yahudi DLL disini itu saudara CP cs ato para kafirun dan murtadin Di mari sih????


wkwkwkkwkwkwkw

Soalnya dari triit nya bung CP cs dari hari kehari makin menunjukan kebobrokan dan ke bodohan ente terus wkwkwkwkkw


Baru tahu kalo proses DNA dari ibu ke anak blom kelar masih harus lewat asi wkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwk
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby a_man » Tue Apr 03, 2012 1:19 am

masih mnurut slim2, klo makan babi, DNA babi jg bisa bersatu dgn DNA yg makan, shingga yg makan jadi bersifat sperti babi.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Mahasiswa98 » Tue Apr 03, 2012 1:32 am

a_man wrote:masih mnurut slim2, klo makan babi, DNA babi jg bisa bersatu dgn DNA yg makan, shingga yg makan jadi bersifat sperti babi.



=D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D>
Runtuh semua Postulat ILMU Pengetahuan kalo gitu ckckck

=D> =D> =D> =D> =D> =D> =D>
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby habib reziq » Tue Apr 03, 2012 1:53 am

Yah... Artinya yang tadi adalah penampilan terakhir CP di trit ini...
Malunya gak ketulungan oi....
User avatar
habib reziq
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 65
Joined: Wed Dec 05, 2007 1:52 pm
Location: MARKAS FPI

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby fire » Tue Apr 03, 2012 8:31 am

up!

gue jamin dah! CP pasti masih nongol di sini....
sebab yang di atas itu bukan muka, cuma pantat.....
nah, kalo yang di pantat itu baru muka CP...... he..he.... :rofl:
User avatar
fire
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Sat Apr 10, 2010 11:59 am

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Dreamsavior » Tue Apr 03, 2012 10:59 am

CS wrote:karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut


Awas!! semuanya, jangan makan sate kambing.... ntar gen kambing akan berpindah dari kambing ke diri kita.
Jangan juga minum susu sapi... karena gen sapi akan berpindah dan bersatu dengan jaringan kita. :-$
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Kibou » Tue Apr 03, 2012 11:36 am

Numpang nandain trit sambil nunggu pembenaran dari TS...

Kenapa sih, muslim ngotot banget memakai "sains" buat membenarkan islam? Apa karena sudah gagal dalam urusan moralitas universal?
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1242
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby duren » Tue Apr 03, 2012 12:10 pm

Saudara sesusuan si CP adalah LEMBU

Dna nya mengandung dna lembu dan dia haram menikahi saudara sesusuannya sesama lembu .
Tapi halal menikahi KUDA :green:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Berto@ » Tue Apr 03, 2012 12:17 pm

Apakah anak sapi ini juga Haram untuk di Nikahi karena memiliki DNA manusia...!!!

:stun: :stun: :stun:
Image
Image
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Captain Pancasila » Tue Apr 03, 2012 12:19 pm

Aku-Suka-Hujan wrote:Kepada saudara CP, saya ga mau menghina, Anda mungkin memang tidak punya background pengetahuan biologi dan genetika, dan yang menulis artikel pun adalah orang lain bukan Anda. Tapi mohon maaf... saya numpang... Ketawa bentar... :rolling:
OK... saya sudah ketawa... Saya ga akan berpanjang lebar membahas yang lain-lain... Saya hanya akan membahas yang ini saja.
1. Menurut Anda DNA itu apa?
2. Menurut Anda bisakah gen berpindah dari si ibu ke anak lewat ASI?
3. Anda tahu pewarisan gen itu seperti apa?
4. dan pertanyaan yang paling dasar: Anda tahu gen itu apa? Dan apa bedanya Gen dengan DNA?
5. Kandungan ASI apa aja?
Kalau anda punya background pengetahuan biologi dan genetika, anda pasti akan mengerti mengapa saya tertawa membaca paragraf di atas.

1.
Asam deoksiribonukleat, lebih dikenal dengan DNA (bahasa Inggris: deoxyribonucleic acid), adalah sejenis asam nukleat yang tergolong biomolekul utama penyusun berat kering setiap organisme. Di dalam sel, DNA umumnya terletak di dalam inti sel.

Secara garis besar, peran DNA di dalam sebuah sel adalah sebagai materi genetik; artinya, DNA menyimpan cetak biru bagi segala aktivitas sel. Ini berlaku umum bagi setiap organisme. Di antara perkecualian yang menonjol adalah beberapa jenis virus (dan virus tidak termasuk organisme) seperti HIV (Human Immunodeficiency Virus).

blueprint progam segala aktivitas sel!

2.
Dr Jamaluddin Ibrahim, yang saat ini mengunjungi Mesir untuk mempelajari sistem kekebalan tubuh perempuan, mengungkapkan bahwa ASI terdiri dari sel-sel induk yang membawa sifat genetik umum untuk ayah dan ibu. Selanjutnya, sifat-sifat itu berpindah ke anak yang menyusu kepada ibu.

kekerabatan karena faktor sesusuan disebabkan karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut, atau ASI tersebut memang mengandung lebih dari satu sel, dimana sel itu merupakan inti dari kehidupan manusia. Sel itu sering disebut dengan DNA.

salah terjemahan kali, mungkin yang dimaksud adalah sel induk (bukan DNA), lagipula bukankah didalam sel induk juga terdapat DNA? :-k

3. biasanya melalui keturunan (karena itulah saya angkat topic yang menyatakan bahwa pewarisan gen juga bisa terjadi dengan cara lain)!

4. kurang jelas saya, tapi gambarnya seperti ini :
Image

5. http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... 0A&cad=rja
Ketika mencari ke dalam sel-sel induk dalam ASI, para peneliti di University of Western Australia menemukan bahwa kandungan lemak pada air susu ibu

ada sel induknya!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3498
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Aku-Suka-Hujan » Tue Apr 03, 2012 12:21 pm

@to all netter non-muslim

Marilah kita jangan menyerang saudara CP sebagai manusia... Tertawakan boleh saja, tapi jangan sampai kita menghina kemanusiaan dia ya... Kasihanilah dia... Dia hanya mencatut artikel-artikel yang menurutnya 'islami' dan membenarkan Quran. Bukan dia yang menulis. Kita salahkan saja penulis artikel tersebut... Nanti kalau dia hengkang dari forum ini, siapakah yang rela mencari-cari artikel sains Quran untuk kita bahas di sini.

Saya sih berharap saudara CP, lain kali mengadakan penyelidikan terlebih dahulu mengenai kebenaran artikel yang Anda pasang, sehingga apa yang Anda posting memang adalah kebenaran...
Kemarin-kemarin yang Anda posting itu hampir semua secara sains 'benar' dan 'hampir benar', hanya sedikit aja yang 'benar tapi kacau' namun salah secara 'dalil' Quran.
Nah kali ini mas CP tumben-tumbennya anda posting artikel yang secara sains 'BENAR-BENAR KACAU'...
Respect saya jadi turun nih terhadap mas CP... Saya kira mas CP membaca dan menyelidiki terlebih dahulu sehingga posting Anda tidak memiliki 'logic hole' sebesar artikel ini...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby dayaknesse » Tue Apr 03, 2012 12:31 pm

jadi bingung...
kudu ketawa atau prihatin ya...
ketawa aja deh...klo prihatin tar dikirain ikut2an pak beye
wakakakakakakakakaka
:rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
:rolling:
:rolling:

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Captain Pancasila » Tue Apr 03, 2012 12:37 pm

duren wrote:Saudara sesusuan si CP adalah LEMBU

Dna nya mengandung dna lembu dan dia haram menikahi saudara sesusuannya sesama lembu .
Tapi halal menikahi KUDA :green:

Berto@ wrote:Apakah anak sapi ini juga Haram untuk di Nikahi karena memiliki DNA manusia...!!!

http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... k9tJuMWUkQ
"Dari 80 perawatan dan penyembuhan dari sel induk, semuanya berasal dari sel induk dewasa, bukan embrio," jelas Alton lagi.

saya pikir sel induk dari spesies berbeda, tidak akan membawa pengaruh, sepanjang bukan sel induk embrio (air susu tentunya mengandung sel induk dewasa)!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3498
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Captain Pancasila » Tue Apr 03, 2012 12:40 pm

Aku-Suka-Hujan wrote:@to all netter non-muslim

Marilah kita jangan menyerang saudara CP sebagai manusia... Tertawakan boleh saja, tapi jangan sampai kita menghina kemanusiaan dia ya... Kasihanilah dia... Dia hanya mencatut artikel-artikel yang menurutnya 'islami' dan membenarkan Quran. Bukan dia yang menulis. Kita salahkan saja penulis artikel tersebut... Nanti kalau dia hengkang dari forum ini, siapakah yang rela mencari-cari artikel sains Quran untuk kita bahas di sini.

Saya sih berharap saudara CP, lain kali mengadakan penyelidikan terlebih dahulu mengenai kebenaran artikel yang Anda pasang, sehingga apa yang Anda posting memang adalah kebenaran...
Kemarin-kemarin yang Anda posting itu hampir semua secara sains 'benar' dan 'hampir benar', hanya sedikit aja yang 'benar tapi kacau' namun salah secara 'dalil' Quran.
Nah kali ini mas CP tumben-tumbennya anda posting artikel yang secara sains 'BENAR-BENAR KACAU'...
Respect saya jadi turun nih terhadap mas CP... Saya kira mas CP membaca dan menyelidiki terlebih dahulu sehingga posting Anda tidak memiliki 'logic hole' sebesar artikel ini...

langsung saja, apakah anda setuju kalau "sesusuan" bisa mengakibatkan "hubungan saudara"? :-k
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3498
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Aku-Suka-Hujan » Tue Apr 03, 2012 1:17 pm

1. Asam deoksiribonukleat, lebih dikenal dengan DNA (bahasa Inggris: deoxyribonucleic acid), adalah sejenis asam nukleat yang tergolong biomolekul utama penyusun berat kering setiap organisme. Di dalam sel, DNA umumnya terletak di dalam inti sel.
blueprint progam segala aktivitas sel!

Baca: DNA ADA DI INTI SEL.
Menurut Anda apakah DNA bisa keluar masuk inti sel? Tahukah Anda kalau suatu molekul jika ingin masuk inti sel, pertama-tama harus melalui membran sel luar yang bilayer fosfolipid yang hampir tidak bisa ditembus oleh berbagai molekul, lalu di dalam sitoplasma harus dibawa oleh protein atau diekspor ke dalam retikulum endoplasma, kemudian dia harus menembus membran inti sel yang juga bilayer fosfolipid. Untuk sebuah molekul sederhana seperti ion Natrium dan Klorida proses ini luar biasa kompleks, demikian juga untuk monomer yang agak kompleks seperti molekul glukosa dan asam lemak. Tahukah Anda dalam sel yang normal DNA akan rusak kalau dibiarkan lama-lama di dalam sitoplasma akibat kerja enzim dan harus dibawa oleh protein-protein khusus agar aman.
Tahukah Anda bahwa satu rantai DNA untuk satu gen adalah sebuah molekul yang super kompleks terdiri dari beberapa ribu molekul karbon, oksigen, hidrogen dan fosfor yang bermassa ribuan dalton dan lebih besar dari protein sederhana?

2. Dr Jamaluddin Ibrahim, yang saat ini mengunjungi Mesir untuk mempelajari sistem kekebalan tubuh perempuan, mengungkapkan bahwa ASI terdiri dari sel-sel induk yang membawa sifat genetik umum untuk ayah dan ibu. Selanjutnya, sifat-sifat itu berpindah ke anak yang menyusu kepada ibu.
kekerabatan karena faktor sesusuan disebabkan karena adanya perpindahan gen dari ASI orang yang menyusui kepada orang yang menyusu tersebut, masuk, dan bersatu dengan jaringan gen orang yang menyusu tersebut, atau ASI tersebut memang mengandung lebih dari satu sel, dimana sel itu merupakan inti dari kehidupan manusia. Sel itu sering disebut dengan DNA.
salah terjemahan kali, mungkin yang dimaksud adalah sel induk (bukan DNA), lagipula bukankah didalam sel induk juga terdapat DNA? :-k


Anda tahu apa itu stem cell alias sel induk? Stem cell adalah sel yang masih pluripoten, yang berarti selnya masih dapat membelah menjadi beberapa galur (turunan) sel. Stem cell seperti semua jenis sel di makanan Anda... AKAN HANCUR oleh KOKTAIL ENZIM DI LAMBUNG BAYI!!!
Dan saya tidak terima alasan anda bahwa Sel Induk (stem cell) sama dengan DNA: INI BEDA JAUH!!!! Sama jauhnya kalau saya tulis: Kendaraan yang dapat terbang contohnya adalah bus mercedes benz... terus saya ralat bahwa mungkin maksud saya adalah Airbus.

3. biasanya melalui keturunan (karena itulah saya angkat topic yang menyatakan bahwa pewarisan gen juga bisa terjadi dengan cara lain)!

Pewarisan justru GEN hanya bisa lewat keturunan. MANUSIA TIDAK DAPAT MENYERAP DNA DARI MAKANAN LALU DIMASUKKAN KE DALAM TUBUH! Karena kalau bisa maka sekarang ini tubuh saya berisi puluhan DNA dari tanaman buncis, kol, wortel, kelapa, ayam, dan ribuan bakteri Stafilokokus, Streptokokus, Pseudomonas, Escerisia, dan ribuan bakteri lain yang masuk ke dalam pencernaan saya lewat makanan dan udara yang tertelan.
Kalau Anda masih tidak percaya, BACA SAJA BUKU GENETIKA! (banyak di Gramedia) atau Biologi Campbell yang standar biologi universitas...
TRANSMISI GEN non-SEKSUAL hanya terjadi pada bakteri: yang memiliki apa yang kita sebut transposon, prosesnya kita sebut transkonjugasi dan pada beberapa VIRUS yang dapat menginjeksikan materi genetik virus (DNA atau RNA) ke dalam DNA sel inang.
SEKALI LAGI SAYA TEGASKAN: DNA dan GEN TIDAK BISA DITRANSMISIKAN LEWAT MAKANAN! Semua DNA yang Anda makan akan terurai menjadi unsur penyusunnya (basa purin dan pirimidin, ribosa, fosfat) dan berakhir sebagai ASAM URAT!!! Makanya orang dengan asam urat tinggi dilarang makan jeroan hewan. Jeroan hewan mengandung sangat banyak sel, oleh karena itu mengandung banyak DNA sehingga bisa meningkatkan kadar asam urat.
4. kurang jelas saya, tapi gambarnya seperti ini :
Image

Saya jelaskan:
DNA seperti yang sudah Anda kutip dari atas
Gen adalah serangkaian DNA yang akan ditranslasikan menjadi sebuah protein yang memiliki fungsi tertentu... Urutan basa DNA yang ada didalamnya akan ditranslasikan menjadi satu unit asam amino tertentu... Contoh jika urutan DNA: timin-timin-timin (TTT) maka akan ditranskripsi sebagai RNA : urasil-urasil-urasil (UUU), kemudian oleh ribosom akan ditranslasikan menjadi asam amino fenilalanin.
Intinya, kalau DNA itu kita ibaratkan buku, satu pasang basa DNA adalah huruf, gen itu kita ibaratkan sebagai sebuah KATA, demikian juga satu asam amino dari hasil membaca huruf DNA tersebut adalah satu fonem suara, dan protein adalah KATA yang lengkap diucapkan.
Nah sekarang saya coba mengajak anda berpikir dan menyelidiki... Apakah sebuah molekul yang sedemikian besar (satu gen) dapat masuk ke tubuh Anda lewat enzim-enzim Lambung dan Usus 12 Jari tanpa mengalami degradasi, sebelum akhirnya bisa diserap?

5. http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... 0A&cad=rja
Ketika mencari ke dalam sel-sel induk dalam ASI, para peneliti di University of Western Australia menemukan bahwa kandungan lemak pada air susu ibu


http://www.springerlink.com/content/u475758nu32x8205/
Stem cell di ASI termasuk mesenchymal stem cell (MSC)... Alias sel induk mesenkim... Mesenkim adalah istilah histologi yang merujuk pada sel-sel yang membentuk jaringan ikat dan sel-sel darah turunan dari msoderm (salah satu dari 3 lapisan embrio setelah ektoderm dan endoderm) namun MSC tidak dapat membentuk sel-sel darah... MSC dari susu mempunyai sifat adipogenik (sel lemak), kondrogenik (tulang rawan) and oesteogenik (tulang).
NAH PERMASALAHANNYA: Walaupun MSC ternyata dapat menjadi imunomodulator, namun MSC pada ASI BUKAN UNTUK TRANSMISI GEN KE BAYI!!! MSC tersebut lebih dihubungkan dengan efek lokal terhadap usus bayi. Mengapa oh mengapa? Karena MSC TERSEBUT TIDAK BISA MENEMBUS EPITEL USUS BAYI!
MSC dapat diaktivasi dalam berbagai penyakit yang berhubungan dengan penyembuhan luka maupun perbaikan jaringan yang rusak... Seperti pada terapi eksperimental penyembuhan otot, tulang rawan dan tulang. Namun sekali lagi: TIDAK ADA TRANSPLANTASI GEN DARI MSC KE SEL LAIN!

Sekali lagi Mas CP. Saya tidak menyerang stem cell dalam ASI, ini temuan baru di tahun 2011. Yang saya protes adalah: BAHWA BISA TERJADI TRANSMISI GEN DARI IBU KE ANAK LEWAT ASI!
KARENA GEN TIDAK BISA DIWARISKAN LEWAT ASI, SELAMA MEREKA TIDAK DILAHIRKAN OLEH AYAH DAN IBU YANG SAMA MAKA TIDAK BISA DIKATAKAN INCEST GENETIK!!!
Kesimpulansaya: Saudara sesusuan, dapat menikah dan punya anak yang genetik normal, selama mereka tidak dilahirkan oleh ayah dan ibu yang sama, karena berarti mereka memiliki genetik yang berbeda.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby dayaknesse » Tue Apr 03, 2012 1:25 pm

ughhhhhh....
CP salah mencari lawan
ga tau dia kalo Aku-Suka-Hujan adlah orang di bidang kesehatan
yg hari2 berkutat dgn hal2 kayak gini...
aihhhhh.... :rofl:

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby Berto@ » Tue Apr 03, 2012 2:38 pm

sudahlah CP aku sudah malas menanggapi copasan2 mu yang gak ada mutu itu
kamu tuh memang terlalu polos Atau terlalu B0d0h sih ??
kenapa sih kamu gak ada sikap kritis sama sekali dan niat untuk mengkonfirmasi kebenaran tulisan itu ?

Aku gak mau membahas benar atau tidaknya claim mu itu
yang jelas aku sudah mencari cari nama Dr Jamaluddin Ibrahim di website Universitas California, Berkeley maupun di press jurnal mereka ,namun Tidak menemukan Nama Jamaluddin Ibrahim :---) :---)
lagian copasanmu itupun tidak menjelaskan universitas california yang mana ? Berkeley, atau yang state atau yang lainnya ?
soalnya banyak universitas yang bernama University of California di california sana ](*,)

Adapun nama Jamaluddin Ibrahim yang aku temukan di Google bukanlah seorang toksikologi
di website The University of Western Australia Press ini pun aku belum menemukan bukti-bukti yang membenarkan claim lembaga yang kamu sebutkan [-X

silahkan kamu buktikan dahulu 2 hal yang aku sebutkan tadi berdasarkan informasi resmi yang berasal dari 2 lembaga yang di sebutkan oleh copasan mu di atas agar, jelas pembuktiannya dan bukan berasal dari website2 gak jelas kredibilitas dan informasi yang bertanggung jawab apalagi shvoong :vom: :vom:
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Hikmah Diharamkannya Menikahi Saudara Sesusuan

Postby mr.bush » Tue Apr 03, 2012 2:44 pm

penyebaran kebohongan, kepalsuan dan cara2 hina dilakukan untuk mencari kemuliaan palsu.
bukankah itu karakter utama muhamad? umat hanya mengikuti.
User avatar
mr.bush
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Tue Dec 18, 2007 2:44 am

Next

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users