. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Captain Pancasila » Thu Oct 20, 2011 8:10 pm

Di dalam ajaran Islam banyak hal-hal yang berkaitan dengan suatu ibadah yang terlihat sederhana dan mudah dilakukan namun memiliki manfaat dan hasiat yang luar biasa bagi kesehatan, baik kesehatan jasmanai maupun rohani, contohnya adalah wudhu. Wudhu adalah salah satu syariat Islam. Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk membersihkan diri atau berwudhu sebelum mendirikan shalat lima waktu. (QS Al-Maidah ayat 6). Wudhu juga merupakan salah satu syarat diterimanya ibadah shalat oleh Allah SWT, namun terkadang ada sebagian umat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. “Allah tidak akan menerima shalat seseorang di antara kamu, hingga dia berwudhu .” (HR. Bukhari Muslim).

Wudhu dan Kesehatan Jasmani

Wudhu ternyata mempunyai manfaatnya sangat besar. Itulah yang dibuktikan oleh para ahli kesehatan dunia. Salah satunya adalah Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater sekaligus neurolog berkebangsaan Austria. Ia menemukan sesuatu yang menakjubkan dalam wudhu karena mampu merangsang pusat syaraf dalam tubuh manusia. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf, kondisi tubuh senantiasa akan sehat. Dari sinilah ia akhirnya memeluk Islam dan mengganti namanya menjadi Baron Omar Rolf Ehrenfels. (http://www.republika.co.id)

Ulama fikih juga menjelaskan hikmah wudhu sebagai bagian dari upaya untuk memelihara kebersihan fisik dan rohani. Daerah yang dibasuh dalam air wudhu-seperti tangan, daerah muka termasuk mulut, dan kaki –memang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda asing, termasuk kotoran. Karena itu, wajar kalau daerah itu yang harus dibasuh, sebab penyakit kulit umumnya sering menyerang permukaan kulit yang terbuka dan jarang dibersihkan, seperti di sela-sela jari tangan, kaki, leher, belakang telinga, dan lainnya. Karena itu, Mochtar Salem memberi saran agar anggota tubuh yang terbuka senantiasa dibasuh atau dibersihkan dengan menggunakan air.

Berbagai penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa munculnya penyakit kulit disebabkan oleh rendahnya kebersihan kulit. Karena itu, orang yang memiliki aktivitas padat (terutama di luar ruangan) disarankan untuk sesering mungkin membasuh atau mencuci anggota badannya yang terbuka, seperti kepala, muka, telinga, hidung, tangan, dan kaki.

Mencegah penyakit dengan wudhu bisa kita cermati dan pelajari sejarah hidup Rasulullah SAW, seperti yang diungkapkan Muhammad Husein Haykal dalam bukunya Hayatu Muhammad, sepanjang hidupnya Rasulullah SAW tak pernah menderita penyakit, kecuali saat sakaratul maut hingga wafatnya. Hal ini menunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Menurut sejumlah penelitian, berwudhu itu dapat menghilangkan berbagai macam penyakit. Misalnya, penyakit kanker, flu, pilek, asam urat, rematik, sakit kepala, telinga, pegal, linu, mata, sakit gigi, dan sebagainya.

Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul menjelaskan, wudhu bisa mencegah kanker kulit. Jenis kanker ini lebih banyak disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang setiap hari menempel dan terserap oleh kulit. Kemudian, apabila dibersihkan dengan air (terutama saat wudhu), bahan kimia itu akan larut. Selain itu, jelasnya, wudhu juga menyebabkan seseorang menjadi tampak lebih muda.

Dalam penelitian yang dilakukan Muhammad Salim tentang manfaat wudhu untuk kesehatan, terungkap bahwa berwudhu dengan cara yang baik dan benar akan mencegah seseorang dari segala penyakit. Dalam penelitiannya itu, Muhammad Salim juga menganalisis masalah kesehatan hidung dari orang-orang yang tidak berwudhu dan yang berwudhu secara teratur selama lima kali dalam sehari untuk mendirikan shalat.

Salim mengambil zat dalam hidung pada selaput lendir dan mengamati beberapa jenis kumannya. Pekerjaan ini ia lakukan selama berbulan-bulan. Berdasarkan analisisnya, lubang hidung orang-orang yang tidak berwudhu memudar dan berminyak, terdapat kotoran dan debu pada bagian dalam hidung, serta permukaannya tampak lengket dan berwarna gelap.

Adapun orang-orang yang teratur dalam berwudhu, ungkap Salim, permukaan rongga hidungnya tampak cemerlang, bersih, dan tidak berdebu. “Sesungguhnya, cara berwudhu yang baik adalah dimulai dengan membasuh tangan, berkumur-kumur, lalu mengambil air dan menghirupnya ke dalam hidung kemudian mengeluarkannya. Langkah ini hendaknya dilakukan sebanyak tiga kali secara bergantian,” kata Salim.

Wudhu dan Kesehatan Rohani

Ulama tasawuf menjelaskan hikmah wudhu dengan menjelaskan bahwa daerah-daerah yang dibasuh air wudhu memang daerah yang paling sering berdosa. Kita tidak tahu apa yang pernah diraba, dipegang, dan dilakukan tangan kita. Banyak pancaindera tersimpul di bagian muka.

Berapa orang yang jadi korban setiap hari dari mulut kita, berapa kali berbohong, memaki, dan membicarakan aib orang lain. Apa saja yang dimakan dan diminum. Apa saja yang baru diintip mata ini, apa yang didengar oleh kuping ini, dan apa saja yang baru dicium hidung ini? Ke mana saja kaki ini gentayangan setiap hari? Tegasnya, anggota badan yang dibasuh dalam wudhu ialah daerah yang paling riskan untuk melakukan dosa.

Rasul SAW menyatakan, wajah orang yang berwudhu itu akan senantiasa bercahaya. Rasulullah akan mengenalinya nanti pada hari kiamat karena bekas wudhu. “Umatku nanti kelak pada hari kiamat bercahaya muka dan kakinya karena bekas wudhu.”

Muhammad Kamil Abd Al-Shomad, yang mengutip sumber dari Al-I’jaz Al-Ilmiy fi Al-Islam wa Al-Sunnah AlNabawiyah, menjelaskan bahwa manfaat semua hal yang diperintahkan dalam wudhu sangatlah besar bagi tubuh manusia. Mulai dari membasuh tangan dan menyela-nyela jari, berkumur-kumur, memasukkan air ke dalam lubang hidung, membasuh muka, membasuh kedua tangan sampai siku, mengusap kepala, membasuh telinga, hingga membasuh kaki hingga mata kaki.

Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah) dalam bukunya Lentera Hidup menuliskan keutamaan wudhu. “Sekurang-kurangnya lima kali dalam sehari-semalam setiap Muslim diperintahkan untuk berwudhu dan mengerjakan shalat. Meskipun wudhu belum lepas (batal), disunahkan pula memperbaharuinya. Oleh ahli tasawuf, diterangkan pula hikmah wudhu itu. Mencuci muka artinya mencuci mata, hidung, mulut, dan lidah kalau-kalau tadinya pernah berbuat dosa ketika melihat, berkata, dan makan.

Mencuci tangan dengan air seakan-akan membasuh tangan yang telanjur berbuat salah. Membasuh kaki dan lain-lain demikian pula. Mereka memperbuat hikmat-hikmat itu meskipun dalam hadis dan dalil tidak ditemukan. Tujuannya adalah supaya manusia jangan membersihkan lahirnya saja, sementara batinnya masih tetap kotor. Hati yang masih tamak, loba, dan rakus, kendati sudah berwudhu, maka wudhunya lima kali seharisemalam itu berarti tidak berbekas dan tidak diterima oleh Allah SWT, dan shalatnya pun tidak akan mampu menjauhkan dirinya dari perbuatan fakhsya’ (keji) dan mungkar (dibenci).”

Buya Hamka menambahkan, wudhu itu dapat menyehatkan badan. “Kita hidup bukanlah untuk mencari pujian dan bukan pula supaya kita paling atas di dalam segala hal. Meskipun itu tidak kita cari, kalau kita senantiasa menjaga kebersihan, kita akan dihormati orang juga.”

Referensi :
Al-quran dan terjemahnya-Kementerian Agama RI.
Shahih Bukhari-Imam Bukhori
Al Jami’ Ash Shohih Al Musnad min haditsi rasulillaahi shallallaahu ‘alaihi wasallam wa sunanihi wa ayyamihi-Imam Muslim.
http://www.republika.co.id,
Lentera Hidup – Buya Hamka
http://id.wikipedia.org

dari : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... FA&cad=rja

Wudu dengan Air Mengalir Ditinjau dari Perspektif Lingkungan

Published by iqmal at 5:26 pm under Kehidupan nyata, Lingkungan Hidup

Berwudu adalah merupakan salah satu syarat untuk boleh dan sah dalam mendirikan shalat bagi orang Islam atau beberapa ibadah lainnya. Dalam hal berwudu sendiri juga ditentukan dengan persyaratan tersendiri di antaranya seperti melaksanakan enam perkara wajib dalam hal berwudu, menggunakan air untuk membasuh anggota tubuh tanpa terhalang, dan air yang digunakan hendaknya mengalir mengenai anggota tubuh yang wajib dibasuh. Dalam keadaan tertentu, berwudu tidak harus dengan air tetapi boleh diganti dengan tayamum.

Untuk pengertian air yang mengalir ini masih sering jadi pertanyaan. Berwudu yang benar dianjurkan dengan air yang mengalir dan bukan air diam, kalau air diam minimal 1 kolah. Untuk 1 kolah ini bersifat relatif, karena kolah kamar mandi itu volumenya sangat bervariasi, jadi mungkin perlu diperbaiki batasan ini. Tetapi saya pada artikel ini lebih akan membahas tentang kriteria air yang mengalir ini.

Pengertian air mengalir tentu saja bukan berarti mengalir seperti aliran di sungai, tetapi yang mengalir tidak dengan cara disibak dengan tangan atau diambil dengan menggunakan gayung. Air mengalir dapat berupa air yang memancar dari suatu wadah tandon atau juga dari pipa air yang keluar lewat keran. Untuk bentuk tradisional, tandon ini dapat berupa genthong atau ember yang dilubangi. Genthong yang terbuat dari tanah liat sering juga disebut sebagai padhasan merupakan fasilitas yang banyak dijumpai di berbagai pelosok daerah dan tersedia di rumah-rumah atau di surau kecil. Sarana untuk wudu dengan air mengalir yang paling praktis tentu saja berupa keran dari pipa leiding atau dari pipa tandon air. Orang yang berwudlu tinggal membuka keran dan segera setelah selesai menutup kembali keran.

Berwudu

Di daerah Salatiga saya menjumpai, sarana untuk wudlu yang praktis juga, yakni dengan menggunakan ember plastik ukuran 2 atau 3 liter. Ember plastik ini dilubangi di bagian bawah untuk mengalirkan air. Pada saat akan berwudlu, orang akan mengambil air dengan ember kecil ini ke dalam bak dan menaruhnya di pinggir bak. Air yang memancar dapat segera digunakan untuk berwudlu. Jika selesai berwudlu, air masih mengalir maka ember tinggal diputar arah alirannya ke dalam bak kembali.

Penggunaan air yang mengalir secara fisik memang dikaji lebih efisien dalam hal membersihkan. Mengingat air yang mengalir maka akan dapat membuang kotoran dengan lebih cepat dan langsung menjatuhkan terbawa air tersebut. Dengan bantuan usapan tangan maka tentu saja hal membersihkan selain menyucikan itu sendiri akan dapat tercapai.

Apabila ditinjau dari kuantitas air yang digunakan, ternyata untuk air yang mengalir untuk memenuhi keperluan berwudlu, akan memiliki kuantitas lebih sedikit dengan yang diperlukan untuk wudlu dengan menggunakan gayung. Tentu saja hal ini akan bermanfaat untuk daerah yang rawan air atau ketersediaan air minim.
Demikian semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

dari : http://iqmal.staff.ugm.ac.id/

Seluk Beluk Wudhu ---> http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/s ... wudhu.html
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3337
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby duren » Thu Oct 20, 2011 8:45 pm

raja copas wrote:Ulama tasawuf menjelaskan hikmah wudhu dengan menjelaskan bahwa daerah-daerah yang dibasuh air wudhu memang daerah yang paling sering berdosa.

Baru tau ini gw bahwa ada bahagian tubuh yang sering berdosa dan ada yang ga :rofl:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11006
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Oct 20, 2011 10:01 pm

Captain Pancasila wrote:
Wudhu ternyata mempunyai manfaatnya sangat besar. Itulah yang dibuktikan oleh para ahli kesehatan dunia. Salah satunya adalah Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater sekaligus neurolog berkebangsaan Austria. Ia menemukan sesuatu yang menakjubkan dalam wudhu karena mampu merangsang pusat syaraf dalam tubuh manusia. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf, kondisi tubuh senantiasa akan sehat. Dari sinilah ia akhirnya memeluk Islam dan mengganti namanya menjadi Baron Omar Rolf Ehrenfels. (http://www.republika.co.id)



lebaaaaaaaaaay...

klo seampuh itu, dokter2 pasti nganjurin wudhu ke pasiennya. kenyataanya tidak kan ? :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Kaperarezoo » Thu Oct 20, 2011 10:31 pm

Baguuss..
Dosa bisa dicuci dengan air. Ini yg bikin muslim pede, walau abis korupsi, selingkuh, bunuh2 kafir, bakar2 tempat ibadah, mbubarin org doa, antidosanya gampang sih. Tinggal cuci pake air. Siap deh mesra2an ama sesembahannya.
Kaperarezoo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby sixpackguy » Fri Oct 21, 2011 2:03 am

Lagi2 cuman sebuah ulasan dr muslim2 (maaf) **** yg dipoles2 sedemikian rupa utk ngebanggain islam.

Namanya manusia membersihkan badan dgn air utk kesehatan, itu sudah dikenal sejak zaman baheula ribuan tahun sebelum islam lahir.
Mandi 2-3x sehari ala kafir sudah cukup utk menjaga kebersihan, ga usah pake wudhu2an ala muslim. Buang2 air bersih malah tuh pake wudhu2 sgala.

Apa perlu ane copas lagi data penduduk negara mana yg lebih sehat dgn tingkat harapan hidup lebih tinggi, negara2 yg penduduknya berwudhu atau yg tidak berwudhu.
Ah tp rasanya ga perlu seserius itu lah... :lol:

Apa ngak malu yah muslim bikin2 artikel kyk gini mulu utk ngebanggain islam?
:vom:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby walet » Fri Oct 21, 2011 4:32 am

Pengikut Hitler Juga Banyak Yang Professor, Ilmuwan


Apakah Professor itu Tahu Kalau:
1. Muhammad adalah Pedhoplie?
2. Muhammad adalah pembunuh?
3. Muhammad adalah Perampok?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5952
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Hikmah dan Keajaiban MANDI

Postby BebasMungkin » Fri Oct 21, 2011 12:15 pm

Captain Pancasila wrote:Di dalam ajaran Islam banyak hal-hal yang berkaitan dengan suatu ibadah yang terlihat sederhana dan mudah dilakukan namun memiliki manfaat dan hasiat yang luar biasa bagi kesehatan, baik kesehatan jasmanai maupun rohani, contohnya adalah wudhu. Wudhu adalah salah satu syariat Islam. Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk membersihkan diri atau berwudhu sebelum mendirikan shalat lima waktu. (QS Al-Maidah ayat 6). Wudhu juga merupakan salah satu syarat diterimanya ibadah shalat oleh Allah SWT, namun terkadang ada sebagian umat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. “Allah tidak akan menerima shalat seseorang di antara kamu, hingga dia berwudhu .” (HR. Bukhari Muslim).

Salah satu Ajaran Emak saya, suatu hal sederhana dan mudah dilakukan namun memiliki manfaat dan hasiat yang luar biasa bagi kesehatan, baik kesehatan jasmanai maupun rohani, contohnya adalah MANDI

Oleh karena itu Postingan saya, saya Beri Judul :
HIKMAH DAN KEAJAIBAN MANDI

Captain Pancasila wrote: Wudhu dan Kesehatan Jasmani

MANDI dan Kesehatan Jasmani

Captain Pancasila wrote:Wudhu ternyata mempunyai manfaatnya sangat besar. Itulah yang dibuktikan oleh para ahli kesehatan dunia. Salah satunya adalah Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater sekaligus neurolog berkebangsaan Austria. Ia menemukan sesuatu yang menakjubkan dalam wudhu karena mampu merangsang pusat syaraf dalam tubuh manusia. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf, kondisi tubuh senantiasa akan sehat. Dari sinilah ia akhirnya memeluk Islam dan mengganti namanya menjadi Baron Omar Rolf Ehrenfels. (http://www.republika.co.id)

Menurut saya Manfaat MANDI lebih Besar dari WUDHU, coba aja JANGAN MANDI, WUDHU aja Terus..... :lol:
Tidak Perlu saya berikan Link2 para ahli Kesehatan yg menyatakan MANDI sangat diperlukan untuk Kesehatan,
Saya Tidak Tau, apakah ada Profesor cuma gara2 MANDI, lalu berpindah Kepercayaan, Kalau ada Mungkin PROFESOR itu sebelumnya TIDAK Pernah MANDI He He He......

Captain Pancasila wrote:Ulama fikih juga menjelaskan hikmah wudhu sebagai bagian dari upaya untuk memelihara kebersihan fisik dan rohani.

Emak saya yg Bukan Ulama Menyarankan saya waktu saya Kecil, Untuk MANDI minimal 2x Sehari untuk memelihara kebersihan fisik dan rohani. Coba aja Jangan Mandi, bukan Hanya Fisik dan Rohani, Mental juga Pasti Terganggu

Captain Pancasila wrote:Daerah yang dibasuh dalam air wudhu-seperti tangan, daerah muka termasuk mulut, dan kaki –memang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda asing, termasuk kotoran. Karena itu, wajar kalau daerah itu yang harus dibasuh, sebab penyakit kulit umumnya sering menyerang permukaan kulit yang terbuka dan jarang dibersihkan, seperti di sela-sela jari tangan, kaki, leher, belakang telinga, dan lainnya. Karena itu, [b]Mochtar Salem memberi saran agar anggota tubuh yang terbuka senantiasa dibasuh atau dibersihkan dengan menggunakan air.[/b]

Daerah yang dibasuh dengan MANDI bukan hanya tangan, daerah muka termasuk mulut, dan kaki, Tetapi seluruh BADAN, oleh sebab itu MANDI lebih banyak Manfaatnya dari pada Wudhu......

Dan Satu Lagi, Keistimewaan MANDI adalah, ADA daerah yang TERTUTUP atau DAERAH Terlarang bagian Laki2 atau Kewanitaan, yang HARUS selalu di Bersihkan setiap HARI, saya menyarankan agar bagian Kelamin ini agar selalu dibersihkan

Captain Pancasila wrote:Berbagai penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa munculnya penyakit kulit disebabkan oleh rendahnya kebersihan kulit. Karena itu, orang yang memiliki aktivitas padat (terutama di luar ruangan) disarankan untuk sesering mungkin membasuh atau mencuci anggota badannya yang terbuka, seperti kepala, muka, telinga, hidung, tangan, dan kaki.

Sudah saya Atasi dengan MANDI.........

Captain Pancasila wrote:Mencegah penyakit dengan wudhu bisa kita cermati dan pelajari sejarah hidup Rasulullah SAW, seperti yang diungkapkan Muhammad Husein Haykal dalam bukunya Hayatu Muhammad, sepanjang hidupnya Rasulullah SAW tak pernah menderita penyakit, kecuali saat sakaratul maut hingga wafatnya. Hal ini menunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Selain mencegah Penyakit MANDI juga Mencegah BAU BADAN (BB), coba aja jangan MANDI, Wudhu aja, dipastikan anda akan Mengalami sakaratul maut dalam PERTEMANAN

Captain Pancasila wrote:Menurut sejumlah penelitian, berwudhu itu dapat menghilangkan berbagai macam penyakit. Misalnya, penyakit kanker, flu, pilek, asam urat, rematik, sakit kepala, telinga, pegal, linu, mata, sakit gigi, dan sebagainya.

Taukah anda, MANDI selain menghilangkan berbagai macam penyakit. juga Menghilangkan BAU BADAN...... :green:

Captain Pancasila wrote:Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul menjelaskan, wudhu bisa mencegah kanker kulit. Jenis kanker ini lebih banyak disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang setiap hari menempel dan terserap oleh kulit. Kemudian, apabila dibersihkan dengan air (terutama saat wudhu), bahan kimia itu akan larut. Selain itu, jelasnya, wudhu juga menyebabkan seseorang menjadi tampak lebih muda.

Emak saya yg Tidak Pernah Menulis Buku, menyuruh saya untuk MANDI menggunakan SABUN, Emak saya Bilang Coba aja MANDI nggak usah Pakai SABUN selama 1 BULAN......... ntar Pasti Tau Manfaat Sabun :green:

Heran juga Pak Salem ini, apa Menganjurkan TIDAK memakai SABUN......

Captain Pancasila wrote:Dalam penelitian yang dilakukan Muhammad Salim tentang manfaat wudhu untuk kesehatan, terungkap bahwa berwudhu dengan cara yang baik dan benar akan mencegah seseorang dari segala penyakit. Dalam penelitiannya itu, Muhammad Salim juga menganalisis masalah kesehatan hidung dari orang-orang yang tidak berwudhu dan yang berwudhu secara teratur selama lima kali dalam sehari untuk mendirikan shalat.

Saya Tidak tau, Apakah Emak saya melakukan Penelitian atau Tidak, :green: tapi emang Terbukti anjurannya bahwa MANDI dengan cara yang baik, benar dan Teratur akan mencegah seseorang dari segala penyakit. Bukan HANYA bagian Hidung, Tetapi kata Emak saya semua Bagian.....

Captain Pancasila wrote:Salim mengambil zat dalam hidung pada selaput lendir dan mengamati beberapa jenis kumannya. Pekerjaan ini ia lakukan selama berbulan-bulan. Berdasarkan analisisnya, lubang hidung orang-orang yang tidak berwudhu memudar dan berminyak, terdapat kotoran dan debu pada bagian dalam hidung, serta permukaannya tampak lengket dan berwarna gelap.

Kira2 Pak Salim ini Pernah nggak Meneliti Orang yang nggak Pernah MANDI..... PASTI Beliau akan Lebih TAKJUB lagi KOTORAN yang terdapat pada Orang yg TIDAK Pernah MANDI :green:

Captain Pancasila wrote:Adapun orang-orang yang teratur dalam berwudhu, ungkap Salim, permukaan rongga hidungnya tampak cemerlang, bersih, dan tidak berdebu. “Sesungguhnya, cara berwudhu yang baik adalah dimulai dengan membasuh tangan, berkumur-kumur, lalu mengambil air dan menghirupnya ke dalam hidung kemudian mengeluarkannya. Langkah ini hendaknya dilakukan sebanyak tiga kali secara bergantian,” kata Salim.

Orang2 yg MANDI Teratur Tanpa Wudhu, selain menghilangkan BAU BADAN, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta mempertahankan penampilan agar tetap rapi. Setelah mandi, manusia biasanya merasa segar, bersih, dan santai.

Coba aja anda Wudhu aja terus, dan nggak usah Mandi........ Bandingkan bedanya orang Mandi Teratur dan yg nggak Pernah Wudhu... :lol:

yang lain mungkin Bisa ditambahkan sendiri WUDHU VS MANDI

Kesimpulannya adalah Hal2 yg Tertulis diatas LEBIH dapat Dibersihkan dan SANGAT LEBIH BERSIH apabila dilakukan dengan MANDI,

MEN COCOK KAN, WUDHU dengan KEBERSIHAN adalah Terlihat KONYOL karena hal itu dapat dilakukan Semua dengan MANDI, nggak usah Wudhu, MANDI aja yg Teratur Pasti BERSIH LAHIR dan BATHIN.....

Coba aja Sebaliknya Wudhu aja Terus, dan nggak usah MANDI....... Hmmmmm Nikmatilah BAU BADAN anda.......

Sumber :
http/: Cuma dari Emak Saya :green:
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby kucinggarong » Fri Oct 21, 2011 12:20 pm

Hihihihi.....

Lihat Captain Pancasila digebukin rame-rame dimari jadi ngakak....., bener-bener thread makan tuan.

Apa gak sebaiknya ini thread dipindahin ke bagian humor...??

Image
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Topsy KreeT » Fri Oct 21, 2011 12:29 pm

BULSHIT..!!!

Coba dulu diteliti, whudhu dengan pasir/tanah hubungannya dengan kesehatan. :green:

Q 4:43
” Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau salah satu dari kalian datang dari tempat releiving dirinya (sendiri) atau Anda telah menghubungi perempuan (atau laki-laki yaitu melakukan hubungan seksual) dan menemukan tidak ada air, maka carilah bumi bersih dan mengusap Anda wajah dan tangan Anda (dengan itu)]. ”
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Captain Pancasila » Fri Oct 21, 2011 2:10 pm

Topsy KreeT wrote:BULSHIT..!!!

Coba dulu diteliti, whudhu dengan pasir/tanah hubungannya dengan kesehatan. :green:

Q 4:43
” Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau salah satu dari kalian datang dari tempat releiving dirinya (sendiri) atau Anda telah menghubungi perempuan (atau laki-laki yaitu melakukan hubungan seksual) dan menemukan tidak ada air, maka carilah bumi bersih dan mengusap Anda wajah dan tangan Anda (dengan itu)]. ”

copas dari mana tuh, kok nggak jelas? gini nih :
QS. An-Nisa : 43 wrote:Image

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub [301], terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau datang dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pema'af lagi Maha Pengampun.

[301] Menurut sebahagian ahli tafsir dalam ayat ini termuat juga larangan untuk bersembahyang bagi orang junub yang belum mandi.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3337
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Topsy KreeT » Fri Oct 21, 2011 6:30 pm

Captain Pancasila wrote:
copas dari mana tuh, kok nggak jelas? gini nih :


yang jelas bukan ayat karang-karangan saya.

ane si ngintip ke sono:
http://pengolah.info/agama-spiritualitas/agama-islam

Lagipula gak ada bedanya, pasti kau suka memicek-micekkan matamu! :rolling:

QS. An-Nisa : 43 wrote:Image

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub [301], terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau datang dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pema'af lagi Maha Pengampun.

[301] Menurut sebahagian ahli tafsir dalam ayat ini termuat juga larangan untuk bersembahyang bagi orang junub yang belum mandi.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby harahap » Fri Oct 21, 2011 6:52 pm

Captain Pancasila

THREAD KAMU YG LAIN DI URUS JG !!!
JANGAN BUAT THREAD BARU TAPI YG LAMA PADA GAK DIJAWAB !!!
APA MMG YG LAMA SDH GAK BISA JAWAB ????
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby mamadkafirun » Sat Oct 22, 2011 3:35 am

Boleh jujur ga?
Gw udah ENEG liat si CP bikin thread SAMPAH dimana-mana cuma bermodalkan COPAS!!! Gw udah pernah baca beginian dari situs muslim dan sekarang diembat sama si CP buat dijadiin thread. Gw ENEG se-ENEG-ENEG-nya ENEG!!!
:vom: :vom: :vom:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby suseno » Sat Oct 22, 2011 3:45 am

Ini udah pernah dibahas kalo ga salah sama si Kimi.

Sholat ? useles
kimi07 wrote:seyogyanya apa yg kita lakukan, harus membawa manfaat yg baik dalam hidup. apalagi yg rutin stiap hari kita lakukan, misalkan mengosok gigi, untuk menjaga kesehatan gigi.
nah mari kita membahas kegunaan sholat. dakah manfaatnya?

1. dari segi linguistik
saya dulu hanya les 3x dalam seminggu belajar bahasa Inggris, sekarang hanya 1x sehari nonton film bahasa Inggris di trans tv, dan kadang2 menterjemahkan buku bahasa Inggris special buat FFI, untuk cas cis cus dengan bule, bisalah. nah muslim sholat dengan bahasa Arab, 5x sehari seumur hidup (total puluhan hingga ratusan ribu kali seumur hidup). jauh lebih banyak dari upaya siapapun belajar bahasa asing. seharunya lambat laun muslim bisa secara aktif berbahasa Arab, TAPI nyatanya TIDAK. jadi tidak ada gunanya sholat dalam bahasa Arab secara rutin. so dari segi linguistik soholat hanya membawa mudarat, what a waste?

2. dari segi Kesehatan
Sholat 5x sehari juga TIDAK terbukti membawa perbedaan kesehatan pada manusia. olahraga 30 menit 2 hari sekali JAUH bermanfaat dari pada sholat 5x sehari. walau ada banyak claim2 kesehatan ttg sholat, namun belum pernah ada doble blind test uji ilmiahnya. so dalam kesehatanpun sholat itu useless. daripada sholat mending olahraga untuk menjaga kesehatan.

nah yg paling penting
3. segi kedekatan dengan Tuhan.
Sholat itu adalah ibadah pada Tuhan, seharusnya lambat laun membawa seorang lebih dekat pada Tuhan. namun pada nyatanya, semakin seseorang rajin sholat, ia menjadi radikal, intoleran dan teroris. (silahkan croscek pada dahi para bomber di sluruh dunia, tanda hitam di dahi mereka menandakan mereka rajin sekali sholat). semakin rajin seseorang sholat maka ia semakin menyangkal nilai2 kemanusiaan dan itu jelas bukan dari Tuhan pencipta manusia. sholat tidak membawa seseorang dekat dgn Tuhan.

dari sisi yg lain, kedekatan dengan Tuhan juga bisa dimanifestasikan dengan tanda2 ajaib, seperti para nabi yg bisa menjadi perantara TUhan mendemokan kekuasaanNYa. jadi orang yg rajin sholat sharusnya bisa menunjukan bahwa ybs dekat dengan Tuhan, dengan tanda2 ajaib (yg berguna bagi orang lain), nyatanya ? TIDAK

di sisi yg lain lagi, sesuai butir di atas, karena Tuhan juga maha bijaksana. sharusnya Sholat juga membuat seseorang menjadi bijak. Indonesia negara muslim terbesar,negara dengan sumberdaya alam yg amat banyak, nyatanya TIDAK MAKMUR sampai hari ini. jadi sholat juga tidak membawa kebijaksanaan bagi pelakunya.

jadi jelaslah Sholat lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya, so, mengapa masih sholat guys?


----
tambahan
sholat di masjid bisa menyebabkan kita kehilangan sendal/sepatu

HARE GENE MASIH mau SHOLAT?
User avatar
suseno
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 639
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby harahap » Sat Oct 22, 2011 9:25 am

mamadkafirun wrote:Boleh jujur ga?


boleh ....
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Captain Pancasila » Sat Oct 22, 2011 9:25 pm

mamadkafirun wrote:Boleh jujur ga?
Gw udah ENEG liat si CP bikin thread SAMPAH dimana-mana cuma bermodalkan COPAS!!! Gw udah pernah baca beginian dari situs muslim dan sekarang diembat sama si CP buat dijadiin thread. Gw ENEG se-ENEG-ENEG-nya ENEG!!!
:vom: :vom: :vom:

kalau elu sih, dari dulu emang bisanya cuman : kalo nggak "ENEG", nulis "SAMPAH", nulis "MENJIJIQUEN", atau " :vom: "
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3337
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby mamadkafirun » Sat Oct 22, 2011 9:32 pm

@atas
Lu pikir lu udah BISA debat???
:vom: :vom: :vom:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby joelintang » Sat Oct 22, 2011 10:29 pm

[mamadkafirun"]Boleh jujur ga?
Gw udah ENEG liat si CP bikin thread SAMPAH dimana-mana cuma bermodalkan COPAS!!! Gw udah pernah baca beginian dari situs muslim dan sekarang diembat sama si CP buat dijadiin thread. Gw ENEG se-ENEG-ENEG-nya ENEG!!!
:vom: :vom: :vom:

...Baru kali ini ane lihat @Mamad bin Simba kol mendongkol...hahhaha... ...Nyante bro... :-"
Ternyata @ CP ini sdh klas Akut... Kram Otaknya ....Ter-Infeksi Virus Islam... :rofl:


SalamDSB :turban:
User avatar
joelintang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 333
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby Berto@ » Sun Oct 23, 2011 2:51 am

Leopold Werner von Ehrenfels orangnya memang benar-benar ada dan memang pernah masuk islam di tahun 1926 tapi gak ada bukti yang kuat mengatakan dia pernah melakukan penelitian tentang wudhu :green:
lagian dia juga seorang orientalis agama dan tidak pernah secara serius mengimaninya, sama seperti Christiaan Snouck Hurgronje orang belanda yang berhasil mengibulin muslim Aceh karena kagum melihat Bule yang lancar Berbahasa Arab karena pernah belajar di Mekkah dan juga Seorang mualaf :turban: tapi tak taunya Semua Ulama Aceh berhasil di kibulin sama tuh Belande :rofl:
Si Leopold Werner von Ehrenfels pada tahun 1950 pergi ke india dan tinggal selama 26 tahun di sana untuk mempelajari kehidupan sosial masyarakat di sana kemudian tertarik dengan Budaya Hindu dan menikah dengan wanita Francis bernama Mireille Abeille dalam Ritual Agama Hindu jadi boleh dibilang dia udah Murtad :finga:
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Hikmah dan Keajaiban Wudhu

Postby walet » Sun Oct 23, 2011 3:19 am

Berto@ wrote:Leopold Werner von Ehrenfels orangnya memang benar-benar ada dan memang pernah masuk islam di tahun 1926 tapi gak ada bukti yang kuat mengatakan dia pernah melakukan penelitian tentang wudhu :green:
lagian dia juga seorang orientalis agama dan tidak pernah secara serius mengimaninya, sama seperti Christiaan Snouck Hurgronje orang belanda yang berhasil mengibulin muslim Aceh karena kagum melihat Bule yang lancar Berbahasa Arab karena pernah belajar di Mekkah dan juga Seorang mualaf :turban: tapi tak taunya Semua Ulama Aceh berhasil di kibulin sama tuh Belande :rofl:
Si Leopold Werner von Ehrenfels pada tahun 1950 pergi ke india dan tinggal selama 26 tahun di sana untuk mempelajari kehidupan sosial masyarakat di sana kemudian tertarik dengan Budaya Hindu dan menikah dengan wanita Francis bernama Mireille Abeille dalam Ritual Agama Hindu jadi boleh dibilang dia udah Murtad :finga:


Jadi dia murtadin ya?
Ada sumbernya?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5952
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Next

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users