. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

High fantasy in the passion of the Christ

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby star_of_david » Mon Mar 24, 2008 6:29 pm

@ AAA

MAS, BOLEH GAK GW PRINT ULASAN ANDA TTG "NUBUAT & PENGGENAPAN" SERTA "SIAPAKAH DIA"

BUAT GW KASI KE TEMAN2 ?
star_of_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 433
Joined: Sat Mar 01, 2008 1:54 pm

Postby Zebra Cross » Mon Mar 24, 2008 7:15 pm

apa yang terlihat di film besutan Mel Gibson ini adalah kasih yang sangat besar, sedangkan alquran berusaha untuk mentiadakan kasih ini, wajar kalau manusia-manusia penganut alquran fanatik sangat jauh dari sifat yang bernama kasih. Mereka nda ada contoh dan nda tahu sama sekali apa itu kasih. Jesus menunjukkan kasihNYA,dan IA memerintahkan yang percaya kepadaNYA agar melaksanakan ajaran kasihNYA,....islam kan nda percaya akan Jesus,ya sangat dimaklumi bila sebagian dari mereka(yang asli fanatik,dan sangat menjunjung tinggi muhammad) adalah insan-insan yang tidak mengenal kasih.
User avatar
Zebra Cross
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Lea » Mon Mar 24, 2008 7:45 pm

[quote="leonardkiller"]Aing,
Jangan lupa bahwa nDak Da CRITA AL-Kitab dibuat berdasarkan Data dan Fakta! kalo sekarang cuma kaya dongeng orang2 yang sebenernya hanya prasangka!, bukan FaktA!

ex: ajaran Kristen yang nyebarin kan Paulus!,Not Jesus! apa Beliau menyuruh kita menyembahnya??GA Pernah Kan??& gimana cerita lha wong paulus ndak pernah ketemu Beliau......


Waa...ngga ketemu aja bisa segitu bertekuk lutut sama yang namanya Yesus.....
Harus diteladani....
Lea
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Sat May 26, 2007 9:40 pm

Postby Arch_angel » Mon Mar 24, 2008 8:26 pm

gajahngepot wrote:Setiap ALGOJO mencambuk Yesus, dapat dipastikan umat kristen bersorak sambil bertepuk tangan, karena kematian yesus makin dekat yang berarti... BEBASSSS EUUYY!!!

Yesus dg Muhammad emang beda...
Yesus mau mokat masih mikirin diri sendiri...
Muhammad meninggal mikirin umatnya... xixixixi...



:lol: hahahaha, smarta**, emangnya u pikir umat Kristen yang nonton bakal berpikiran seperti itu??? shame on u. justru nangis ancur2an membayangkan penderitaan yg harus dialami JC. dan itu semakin mengobarkan semangat untuk ikut memikul salib dalam hidup kita masing2. apalagi ditengah2 serigala2 olohakbar ganas yg ada di Indonesia. Yesus mau wafat masih sempat mendoakan orang2 yg menyalibkannya. Muhammad mah masih tetep mendoakan tapi yg jelek2. Keliatan kan mana yg lebih tinggi derajatnya.
Arch_angel
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Fri Aug 18, 2006 2:58 pm
Location: Indonesia

Postby AkuAdalahAing » Mon Mar 24, 2008 8:54 pm

star_of_david wrote:@ AAA

MAS, BOLEH GAK GW PRINT ULASAN ANDA TTG "NUBUAT & PENGGENAPAN" SERTA "SIAPAKAH DIA"

BUAT GW KASI KE TEMAN2 ?


Sangat BOLEH sekali SOD :wink:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: High fantasy in the passion of the Christ

Postby dragon » Tue Mar 25, 2008 12:36 pm

antikafir wrote:Image
Tadi malem aku nonton pilem tentang Jesus di ANTV berjudul The Passion of the Christ menurut saya secara filmografi sangat bagus penggambaran karakter dan setting alam yang indah tetapi dari segi tema cerita saya jadi inget akan filem Lord of the Rings yang merupakan Epic High fantasy Novelyang juga populer.
Agak aneh nonton filem itu dari sudut pandang logika orang awam seperti saya ini. saya udah pernah baca dalam alQur’an bahwa yang disalib itu bukan Yesus yang asli tetapi Yudas Eskariot , murid Nabi Isa atau Yesus yang telah berkhianat pada gurunya…
yah mirip ken arok yang berkhianat pada Empu gandring…
ayatnya ini:
QS. Annisa 157
[157] dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

[158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Kemudian tentang konsep three in one alias trinitas AlQur’an memberi bantahan kritis dan logis
di al maidah 73
[73] Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
dan juga
di almaidah 72
[72] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.

untuk itulah wahai para ahli kitab= yahudi dan nasoro…
marilah mengikuti seruan Allah melalui Nabi-Nya di ali imran 64

[64] Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.

Taken from:


http://infosalatiga.wordpress.com/2008/03/22/high-fantasy-in-the-passion-of-the-christ/


SELF PROCLAIM abiiizzz.....

DASAR ISLAM....KITAB SUCINYA rese AMA AGAMA LAIN....

satu2nya agama yg brengsek ky gene ya cuma islam....
User avatar
dragon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 637
Joined: Fri May 04, 2007 9:02 pm
Location: Somewhere Out There

Postby cepede » Tue Mar 25, 2008 3:04 pm

Untuk sekali lagi nonton The Passion of The Christ, aku ga bakalan sanggup. Cukup sekali!!! aku ga sanggup liat betapa sadisnya Tuhan Yesus di siksa, di perolok, diseret2 seperti penjahat, padahal ga ada Dia pernah buat salah.
Apalagi melihat Bunda Maria, betapa sakit peramat sakit, perih teramat perih melebihi apa yang Tuhan Yesus rasakan, melihat anak semata wayang darah dagingnya diperlakukan seperti itu. Semua wanita normal pasti bisa merasakan betapa perih hati bunda Maria.

Semua itu jadi menguatkan iman, kalo cuma gereja ditimpukin batu, ditutup ato kita ga bisa jadi pejabat pemerintah bahkan susah untuk jadi pegawai negri karena kita kristiana, itu bukan apa2.
Kalo hanya kita dikatakan kafir, haram, bahkan pemberian kita dengan tulus dikatakan haram, itu bukan apa2.
Apapun yang muslim katakan ttg Tuhan Yesus, itu bukan apa2, karena nabi junjungan muslim tak memiliki ajaran kasih sebesar kasih Yesus.
Kasih macam apa yang mengajarkan mencintai mereka yg seiman aja, mencap orang yg tak seiman adalah kafir??
Tuhan yg benar itu adalah Kasih, mengasihi dan mengampuni tanpa syarat dan batas.
Kalau memang islam adalah ajaran dr Tuhan yg penuh kasih, tunjukan dengan sikap sehari2, bisakah mengasihi dan mengampuni tanpa syarat dan batas, tidak egois. Bisakah menghormati mereka yg berbeda ?
Saya ga anti muslim, karena kebanyakan teman saya muslim (tp ga fanatik), tp biasanya yg fanatik ga mau berteman sama saya.
Oh ya.. saya bingung, kenapa setiap teman saya yg mulai rajin ikut pengajian jadi fanatik ya ?? dan kasihnya mulai dibatasi oleh agama.
cepede
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Wed Jun 13, 2007 3:18 pm

Postby ubijalar » Tue Mar 25, 2008 3:20 pm

@cepede
Ibarat lumpur hisap, makin ke dalam, makin tersedot, dan pada suatu saat kita tak akan mampu keluar lagi.

Itulah ISLAM.
ubijalar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 327
Joined: Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

Postby Bang Haji » Tue Mar 25, 2008 3:56 pm

gajahngepot wrote:
Yesus dg Muhammad emang beda...
Yesus mau mokat masih mikirin diri sendiri...
Muhammad meninggal mikirin umatnya... xixixixi...



emang beda jauhhhhhhhhhhh bangetttt..
jangan samain Yesus sama orang gak bermoral macam momed
Yesus mati masih bisa memaafkan orang2 yg menganiaya dia kalo momed mau koit yg dipikirin mau kemana bini2nya kalo di udah jd bangkai :lol: :lol: :lol:
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby orang hebat » Tue Mar 25, 2008 4:38 pm

loe ngarang
orang hebat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Fri Mar 14, 2008 5:59 pm
Location: east java

Postby dragon » Tue Mar 25, 2008 4:46 pm

orang hebat wrote:loe ngarang


eh mana lo katanya maw diskusi mukjizat ttg awloh lo????
User avatar
dragon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 637
Joined: Fri May 04, 2007 9:02 pm
Location: Somewhere Out There

Postby Bang Haji » Tue Mar 25, 2008 4:52 pm

orang hebat wrote:loe ngarang


lebih baik ngarang dibanding nyontek, apalagi nyontek kitab yg dibilang palsu
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby antikafir » Tue Mar 25, 2008 5:29 pm

In my own opinion,
Filem passion of the christ ini tentunya akan sangat banyak membawa keuntungan meskipun isinya penuh dengan kebohongan...
dengan menjual kebohongan itulah para pendeta Nasrani bisa menghidupi kebutuhan makannya sehari-hari... :wink:
Sekali lagi saya salut dengan filem ini pada performancenya tapi tidak pada contentnya... :wink:
antikafir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sat Sep 17, 2005 9:00 am

Postby star_of_david » Tue Mar 25, 2008 5:42 pm

antikafir wrote:In my own opinion,
Filem passion of the christ ini tentunya akan sangat banyak membawa keuntungan meskipun isinya penuh dengan kebohongan...
dengan menjual kebohongan itulah para pendeta Nasrani bisa menghidupi kebutuhan makannya sehari-hari... :wink:
Sekali lagi saya salut dengan filem ini pada performancenya tapi tidak pada contentnya... :wink:


ATAU KARENA LO IRI, GAK ADA YANG BIKININ FILEM "PASSION OF muhammed BIN camel" ?

MISALKAN ADA FILEM nya KIRA2 ISINYA APA AJA YA ?
star_of_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 433
Joined: Sat Mar 01, 2008 1:54 pm

Postby Tanpa Nama » Tue Mar 25, 2008 6:01 pm

antikafir wrote:In my own opinion,
Filem passion of the christ ini tentunya akan sangat banyak membawa keuntungan meskipun isinya penuh dengan kebohongan...
dengan menjual kebohongan itulah para pendeta Nasrani bisa menghidupi kebutuhan makannya sehari-hari... :wink:
Sekali lagi saya salut dengan filem ini pada performancenya tapi tidak pada contentnya... :wink:


Mana bukti kebohongannya mas? Bisa dikasih ke kita? Apalagi dengan mengatakan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari pendeta. Tipikal muslim, selalu menyalahkan nasrani dan yahudi untuk mencari pembenaran.

Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Postby antikafir » Tue Mar 25, 2008 6:27 pm

Saya sering baca artikel2 ini:
http://mualafmualaf.tripod.com/ semuanya diambil dari http://swaramuslim.com/index.php
btw, ada yang menarik dalam filem tsb, perkataan Yesus
""Eli, Eli, lama sabakhtani?" " yang dalam filem itu diterjemahkan"Tuhan kenapa engkau meninggalkan aku? Jika Yesus memanggil entitas yang disebut Tuhan lalu siapakah sebenarnya yang dipertuhankan? Yesus atau yang lain ?
Gold Fret mantan Pendeta : "Eli, Eli, lama sabakhtani?" mengantarnya kepada Hidayah Islam
http://www.swaramuslim.net/islam/more.php?id=5127_0_4_0_M
antikafir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sat Sep 17, 2005 9:00 am

Postby AkuAdalahAing » Tue Mar 25, 2008 6:28 pm

antikafir wrote:In my own opinion,
Filem passion of the christ ini tentunya akan sangat banyak membawa keuntungan meskipun isinya penuh dengan kebohongan...
dengan menjual kebohongan itulah para pendeta Nasrani bisa menghidupi kebutuhan makannya sehari-hari... :wink:
Sekali lagi saya salut dengan filem ini pada performancenya tapi tidak pada contentnya... :wink:


Inilah SEBAGIAN KECIL fakta yang terekam oleh sejarah :

LAHIR DARI SEORANG PERAWAN
Nubuat:
...Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Yesaya 7:14 (Hal ini ditulis sekitar tahun 740 Sebelum Masehi)

Penggenapan:
Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Matius 1:18 (Yesus lahir kemudian pada tahun 5 Sebelum Masehi)

TIDAK DITAMPILKAN DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST !


DIA DI TOLAK OLEH KAUMNYA
Nubuat:
Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Yesaya 53:3 (Hal ini ditulis sekitar tahun 740 - 681 Sebelum Masehi)

Penggenapan:
Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Yohanes 1:11 (Yesus memulai pelayanan dan disalibkan pada tahun 27-30 Sesudah Masehi)

DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST DIGAMBARKAN SEBAGAI ALIM-ULAMANYA YAHUDI YANG PAKE JUBAH HITAM-HITAM ITU LOH !


DIA DIKHIANATI
Nubuat:
Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku. Mazmur 41:9 ( Raja Daud mengatakan hal ini sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi).

Penggenapan:
Lalu pergilah Yudas Iskariot, salah seorang dari kedua belas murid itu, kepada imam-imam kepala dengan maksud untuk menyerahkan Yesus kepada mereka. Markus 14:10 (Ditahun 30 Sesudah Masehi Yudas menyerahkan Yesus untuk di salibkan)

INILAH AWAL DARI FILM PASSION OF THE CHRIST !


DISALIBKAN DIANTARA ORANG BERDOSA
Nubuat:
...ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak. Yesaya 53:12 (Nabi Yesaya menuliskannya sekitar tahun 740 - 681 Sebelum Masehi)

Penggenapan:
Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan dan seorang di sebelah kiri-Nya. Matius 27:38 (Penyaliban digenapi pada tahun 30 Sesudah Masehi)

CUKUP JELAS DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST !

(kalo yang ini... MEMANG seseorang DISERUPAKAN oleh mel gibson menjadi YESUS :wink: ... TERNYATA, mel gibson gak kalah ama allah swt ya :D:D:D )


DIA MATI DAN DIKUBURKAN
Nubuat:
Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya. Yesaya 53:9 (Nabi Yesaya menuliskan pada 740 - 681 Sebelum Masehi)

Penggenapan:
Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya. Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru... Matius 27: 58 – 60 (Yusuf Arimatea, menjadi bagian dari penggenapan pada tahun 30 Sesudah Masehi)

HANYA DITAMPILKAN SEDIKIT DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST !


DIA BANGKIT DARI KEMATIAN
Nubuat:
sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. Mazmur 16:10 ( Raja Daud mengatakan hal ini sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi).

Penggenapan:
Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Matius 28:9 (Pada tahun 30 Sesudah Masehi hal ini di genapi)

SANGAT AMAT SEDIKIT SEKALI DITAMPILKAN DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST PADA AKHIR FILM !


DIA TERANGKAT KE SURGA
Nubuat:
Engkau telah naik ke tempat tinggi, telah membawa tawanan-tawanan; Engkau telah menerima persembahan-persembahan di antara manusia, bahkan dari pemberontak-pemberontak untuk diam di sana, ya TUHAN Allah. Mazmur 68:18 (Sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi, Raja Daud menuliskan hal ini ).

Penggenapan:
Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. Lukas 24:50-51(Pada tahun 30 Sesudah Masehi hal ini di genapi)
Yesus, bukan hanya pernah hidup, namun dalam masa hidupnya dia juga melakukan hal-hal ajaib yang tidak pernah dilakukan manusia biasa. Kuasa ajaibnya membuat orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, orang tuli mendengar… bahkan dia membangkitkan orang mati.

TIDAK DITAMPILKAN DALAM FILM PASSION OF THE CHRIST !
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Antikekerasan » Tue Mar 25, 2008 6:32 pm

sALaM KeNAL Bro...

Pelem yg itu ya...???

Ihhh.... nGeri dOnk..!!!
kL antikafir mw ngerti filmnya jd kafir dlu donk.. eheehe

o ya, kapan pelem Mr M dan 23 Dayang-dayang DIRILIS???
pengen tau donk ceritanya.. pasti seru soalnya penuh trik dan intrikan...

peace..
Antikekerasan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Mon Jan 28, 2008 5:01 am

Postby Bang Haji » Wed Mar 26, 2008 8:34 am

Antikekerasan wrote:sALaM KeNAL Bro...

Pelem yg itu ya...???

Ihhh.... nGeri dOnk..!!!
kL antikafir mw ngerti filmnya jd kafir dlu donk.. eheehe

o ya, kapan pelem Mr M dan 23 Dayang-dayang DIRILIS???
pengen tau donk ceritanya.. pasti seru soalnya penuh trik dan intrikan...

peace..


gak akan pernah ada film ttg si momek, yg pernah gw liat paling film ttg peperangan dia, udah mukanya gak pernah tampil....yah maklumlah... penjahat kelamin, mana mau mukanya dikasih liat, gimana mao bikin film ttg doi sama bini2nya? masa mao bersetubuh sama onta?
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby ubijalar » Wed Mar 26, 2008 8:45 am

Telah beredar di bioskop bawah tanah film berjudul "The Patient of The Momed"
Alur ceritanya tak jauh beda dengan perang jaman barbar, Konan, Jengis Khan...tapi ada sisi romantisnya mirip komik Enny Arrow yang difilmkan.
ubijalar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 327
Joined: Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users