. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Laurent » Thu Feb 23, 2012 5:36 pm

Jumlah Umat Islam Indonesia Hanya 180 Juta Jiwa ?
Abdul Halim | Senin, 21 November 2011 | 14:18:38 WIB | Hits: 717 | 1 Komentar
Share |

Bogor (SI ONLINE) - Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan jumlah umat Islam Indoensia saat ini mencapai 180 juta jiwa. Pernyataan Menag itu tentu menimbulkan pertanyaan mendasar, mengapa jumlah umat Islam berkurang sedemikian banyak. Padahal sesuai dengan sensus penduduk tahun 2010 lalu, jumlah penduduk Indonesia 238 juta jiwa. Dengan demikian jumlah umat Islam Indonesia saat ini hanya 70 persen, padahal sensus tahun 2000 lalu masih 88 persen.
“Dengan jumlah umat Islam di Indonesia sekitar 180 juta jiwa, maka kebutuhan mushaf Al Quran mencapai sedikitnya 36 juta eksemplar dengan asumsi setiap kepala keluarga diharapkan mempunyai minimal satu mushaf Al Qur’an.”

Hal itu dikatakan Menag Suryadharma Ali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof Dr Abdul Jamil MA pada HUT ke-3 Lembaga Percetakan Al Quran (LPQ) di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Selanjutnya Menag Suryadharma Ali berharap, LPQ terus melakukan terobosan dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam upaya memenuhi kebutuhan mushaf Al Quran yang merata dan terjangkau ke seluruh lapisan masyarakat Muslim seantero nusantara.

"Dengan meningkatnya kebutuhan dan kepemilikan Al Quran di kalangan umat Islam, saya meyakini hal itu akan berdampak positif terhadap meningkatnya pemahaman umat terhadap ajaran Islam,” ungkapnya.

Untuk itu diharapkan LPQ dapat meningkatkan mutu dan produktivitas pencetakan Al Quran yang mampu memenuhi kebutuhan mushaf Al Quran kepada seluruh lapisan masyarakat Muslim di tanah air dengan harga yang terjangkau atau di bawah harga pasar.

Menag mengatakan, HUT ke-3 LPQ merupakan momentum bagi lembaga ini untuk meneguhkan dan memperkuat komitmen dalam pemberantasan buta huruf Al Quran di kalangan umat Islam terutama para anak-anak dan remaja. "Saya berpendapat bahwa pengertian buta huruf Al Quran tidak hanya terbatas pada buta baca tulis Al Quran, melainkan juga dalam pengertian buta isi atau kandungan Al Quran," paparnya.

Untuk menjamin mutu pencetakan Al Quran dan menghindari kesalahan cetak, Menag berharap LPQ bekerjasama dengan Lajnah Pentashih Al Quran terus meningkatkan standar mutu tinggi dan pengawasan yang ketat, sehingga LPQ menjadi lembaga yang amanah dan kredibel serta menjadi rujukan utama dalam pengembangan pencetakan Al Quran tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia muslim lainnya.

Direktur LPQ, Samidin Nashir mengatakan untuk menjadi lembaga penerbitan dan pencetakan Al Quran yang dibanggakan umat Islam Indonesia tentu masih memerlukan perjuangan dan kerja keras. "Sebenarnya kapasitas yang kami miliki dalam satu tahun bisa mencetak 1.000.000 eksemplar. Namun karena terterbatasan SDM, dalam tiga tahun ini kami baru mencetak Al Quran sebanyak 1.850.000 eksemplar," ujar Samidin. (*)

Red: Abdul Halim

Sumber: Kemenag

http://www.suara-islam.com/read3847-Jum ... iwa--.html

sepertinya FFI Mulai berhasil deh
Last edited by Laurent on Fri Feb 24, 2012 5:18 pm, edited 1 time in total.
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Berto@ » Fri Feb 24, 2012 12:10 am

Kok jadi simpang siur gini yahh...?? :stun:
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: [GOOD NEWS] : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby anfield » Fri Feb 24, 2012 8:46 am

saya yakin berita ini bukan omong kosong...karena yang memberikan keterangan langsung dari menag di forum HUT ke-3 Lembaga Percetakan Al Quran (LPQ)....namun jangan berpuas dulu bahwa ini karena sumbangsih FFI, karena menurut saya ini adalah karena jumlah penganut aliran kepercayaan yang dulunya cuma islam KTP, saya dapat informasi dr seorang teman yang menjadi pengurus aliran kepercayaan bahwa di tahun 2010 aliran kepercayaan mulai memiliki dasar undang2 untuk dapat mencantumkan status agama mereka di KTP dan mulai mendirikan organisasi kepengurusan...dan beliau mengklaim bahwa ada sekitar 25 juta WNI yang menganut aliran kepercayaan.... pelan tapi pasti ...para penganut agama2 asli di seluruh indonesia akan merubah status agama mereka dan akan merubah demografi penganut agama di indonesia
anfield
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Thu Apr 19, 2007 12:37 pm

Re: [GOOD NEWS] : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Laurent » Fri Feb 24, 2012 5:17 pm

Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby snipey » Sat Feb 25, 2012 11:01 am

whuhu....dua orang senior bro Laurent dan om anfield...welcome back!

Saya juga haqqul yaaqin, kalau banyak pemilik KTP Islam itu hanya simbol aja, alias gak menjalankan Islam.
Kekerasan, penyerangan, protes anarkis, pelarangan rumah ibadat yg "entah kenapa" selalu melibatkan negara islam-organisasi islam-nama berbau islam saya yakin membuat orang Indonesia berpikir = ada apa dgn islam???
User avatar
snipey
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1064
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Laurent » Sat Feb 25, 2012 11:12 am

Orang yang Berktp Islam bahkan Bernama Arab pun belum tentu beragama Islam . Untuk lebih jelasnya ke Link ini :

wajib-baca-pake-nama-arab-supaya-nggak-dicap-pki-t47614/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby anfield » Sat Feb 25, 2012 6:02 pm

snipey wrote:whuhu....dua orang senior bro Laurent dan om anfield...welcome back!

Saya juga haqqul yaaqin, kalau banyak pemilik KTP Islam itu hanya simbol aja, alias gak menjalankan Islam.
Kekerasan, penyerangan, protes anarkis, pelarangan rumah ibadat yg "entah kenapa" selalu melibatkan negara islam-organisasi islam-nama berbau islam saya yakin membuat orang Indonesia berpikir = ada apa dgn islam???


Wah..... Klo saya mah silence reader yang setia.... (Tuh jumlah postingan saya kliatan).... ...klo gak akses FFI... Kayak makan gak pake nasi.... Hormat saya buat aktivis FFI semua.... Kalian memang luar biasa super.... Rahayu!!!
anfield
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Thu Apr 19, 2007 12:37 pm

Re: [GOOD NEWS] : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Laurent » Wed Mar 07, 2012 6:54 pm

anfield wrote:saya yakin berita ini bukan omong kosong...karena yang memberikan keterangan langsung dari menag di forum HUT ke-3 Lembaga Percetakan Al Quran (LPQ)....namun jangan berpuas dulu bahwa ini karena sumbangsih FFI, karena menurut saya ini adalah karena jumlah penganut aliran kepercayaan yang dulunya cuma islam KTP, saya dapat informasi dr seorang teman yang menjadi pengurus aliran kepercayaan bahwa di tahun 2010 aliran kepercayaan mulai memiliki dasar undang2 untuk dapat mencantumkan status agama mereka di KTP dan mulai mendirikan organisasi kepengurusan...dan beliau mengklaim bahwa ada sekitar 25 juta WNI yang menganut aliran kepercayaan.... pelan tapi pasti ...para penganut agama2 asli di seluruh indonesia akan merubah status agama mereka dan akan merubah demografi penganut agama di indonesia


semoga aja hal ini terwujud & nggak diganggu oleh FPI
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby swatantre » Fri May 25, 2012 11:58 pm

Sudah berkali2 dilayangkan tantangan buat netter muslim FFI buat menghapus kolom agama di KTP. Hasilnya pada ogah. Mereka pada ngarti kalo islam di Indonesia itu banyakan cuman KTP. MAka, islam yang keimanannya ini didasarkan pada KUANTITAS belaka ini akan cepat runtuh kalo kolom agama dihilangin (gak keliatan mayoritas islamnya nantinya gitu lohh...)
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4164
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby penebas_bulan » Sat May 26, 2012 10:32 am

Hidup FFI !!!

=D> =D> =D> =D> =D>
User avatar
penebas_bulan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 607
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Hasil Sensus 2010 : Islam Indonesia hanya 70 %

Postby Laurent » Sat Aug 18, 2012 4:54 am

sundul lagi , mau tahu proses bagaimana islam indonesia menjadi mayoritas, pasti anda bakal terkejut

teroris-islam-indonesia-t44536/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users