. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby little_david » Sat Feb 20, 2010 5:24 pm

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/02/2 ... ?991101605

Uji Material UU Penodaan Agama
MMI: Apakah HAM Lebih Tinggi dari Agama?
Beben - detikNews
Bekasi - Majelis Mujahiddin Indonesia (MMI) menolak pencabutan UU Penodaan Agama yang diupayakan Aliansi Kebangkitan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Mereka mempertanyakan, apakah HAM lebih tinggi dari agama?

Sikap MMI itu dibacakan Latnah Tanfiziah MMI, Irfan S. Awwas dalam Acara Deklarasi LPW Majelis Mujahidin Se-Jabotabek di GOR Patriot Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2010).

"Apa dasar hukumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menyidang kasus gugatan uji material UU Penodaan Agama yang diajukan AKKBB? Apakah MA memposisikan agama sebagai sesuatu yang bertentangan dengan HAM? Ataukah HAM lebih tinggi dari agama?" kata Irfan.

MMI juga mengkritik wacana pemanggilan pakar HAM Amerika Serikat, Cole Durham, untuk dimintai pendapatnya terkait gugatan AKKBB tersebut. Menurut Irfan, hal tersebut akan menjadi preseden buruk terhadap citra kemandirian lembaga tinggi negara sekelas MK.

"Apa Urgensinya MK mengundang ahli HAM dari AS? Apakah ini intervensi AS terhadap MK?" tanya Irfan lagi.

Dalam kesempatan yang sama Amir MMI, Muhamad Thalib, mengingatkan agar Ketua MK Mahfud MD tidak terjebak intervensi asing. "Mahfud MD jangan jadi kaki tangan Amerika. Kita akan kepung MK jika UU Penodaan Agam dilencengkan," tukas Thalib.


Dasar orang ***** nih yang ngomong.
Mereka meninggikan agama yang notabene hanyalah panduan bagi manusia dan agama sifatnya adalah relatif.Tetapi HAM atau Hak Asasi Manusia yang sifatnya mutlak malah dinomer duakan.
Jadi sudah jelas didalam islam HAM tidaklah menjadi prioritas atau posisinya berada dibawah agama bagi orang muslim.
Mereka mengorbankan Hak Asasi orang lain atau penganut kepercayaan lain demi membela agama setan mereka.


S U D A H S E M A K I N J E L A S

Mungkin ada yang mau menambahkan komentar ?
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby Pederasty » Sat Feb 20, 2010 9:06 pm

HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?


Jelas HAM dong!!!

HAM dijunjung tinggi ==> manusia pada rukuuuun... :goodman: Wo Ai Ni!!!
Agama dijunjung tinggi ==> BACOOOOK!!! :axe: GOROOOOK!!! :axe: OLOWA'BUAR!!! :axe: DUAAAAR!!!Image

:finga: :lol: :green: :rolling: :green: :lol: :finga:
Pederasty
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 403
Joined: Sat Jul 18, 2009 2:27 am
Location: Indonesia Bagian Kafir

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 20, 2010 9:34 pm

MMI tidak tahu maksud HAM sebenarnya soalnya dalam islam gak diajari tuh hak azazi.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2099
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby eyeshield99 » Sat Feb 20, 2010 9:40 pm

agama yang benar ga akan bertentangan dengan HAM....

tapi... ya gt deh.... :stun: :rolling: :stun:
eyeshield99
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Thu Aug 20, 2009 12:49 am

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby islam_watcher » Sun Feb 21, 2010 4:01 pm

ham adl hak yang paling hakiki ada di manusia, ham bersifat universal, ham lebih tua dari agama manapun, agama cuma aturan tata cara ibadah buatan manusia, tidak ada agama yg sempurna

agama apapun wajib mengacu kepada ham, bukan sebaliknya malah ham mengacu kpd agama

agama yg benar adl agama yg sejalan dgn ham, bukan agama yg malah menentang ham
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby putri_jajang » Sun Feb 21, 2010 6:50 pm

HAM burger ane suka.
eh ane baru di kasih teman,HAM dari daging babi,GILA enak banget ternyata !!! :rofl:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby Zulfi » Mon Feb 22, 2010 1:37 am

Yang Jelas Islam sangat anti sama yg namanya HAM
Sumber = islam-diserang-t37505/#p578516

Pendekatan gender, pluralisme, HAM dan demokrasi bukanlah pendekatan hukum Islam
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby stOloyo » Mon Feb 22, 2010 1:02 pm

we'e'e'e...
kasian agama yang ga berisi berprinsif ham.
btw ham itu bisa berubah ga ya?
ham itu masakan bikinan siapa?
jadi pengen rasain :tonqe:
stOloyo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Mon Feb 22, 2010 12:27 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby Teritorial » Tue Feb 23, 2010 2:17 pm

Yang jelas lebih tinggi Ham,dalam undang-undang dasar 45 pasal 30
Setiap warga negara berhakmemeluk dan menjalankan agamanya sesuai dengan kepercayaan nya masing2
kata agama diambil dari kata a(tidak) dan gomos(kacau) :supaya tidak kacau
ngapain ikut agama yang kacau...
User avatar
Teritorial
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:52 pm
Location: Di negeri yang pingin damai

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby mindsick » Wed Nov 24, 2010 4:50 pm

assalamualaikum,wr,wb,

jika kalian" manusia yg lebih mengedepankan akal daripada emosi kebencian saya akan mengungkapkan fakta disini tentang PANCASILA (pasti kalian tahu kalo orang indonesia)

PANCASILA

1. KETUHANAN yg maha ESA
(ESA artinya satu, jadi tuhan itu satu n g banyak) :)
2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradap
(dan HAM cocok masuk sini, jadi dari sononya INDONESIA mengakui duluan agama daripada HAM) Nb:hanya bagi orang" yg mau berfikir dan tak mendulukan emosi kebencian. :)
3. PERSATUAN INDONESIA
(jadi intinya gini setelah AGAMA dan HAM barulah muncul suatu PERSATUAN) :)
4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA.

jadi dari dulu INDONESIA adalah negara ISLAM karena hanya ISLAM yg hanya punya TUHAN YANG ESA/SATU (ALLAH), hehe,,,

dan jika kalian masih ngotot ja brati kalian bukan orang INDONESIA dan kalian g berhak hidup di negeri ini,,, hehe,,, :P
mindsick
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Wed Nov 24, 2010 4:22 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby clouye » Wed Nov 24, 2010 4:57 pm

mindsick wrote:assalamualaikum,wr,wb,

jika kalian" manusia yg lebih mengedepankan akal daripada emosi kebencian saya akan mengungkapkan fakta disini tentang PANCASILA (pasti kalian tahu kalo orang indonesia)

PANCASILA

1. KETUHANAN yg maha ESA
(ESA artinya satu, jadi tuhan itu satu n g banyak) :)
2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradap
(dan HAM cocok masuk sini, jadi dari sononya INDONESIA mengakui duluan agama daripada HAM) Nb:hanya bagi orang" yg mau berfikir dan tak mendulukan emosi kebencian. :)
3. PERSATUAN INDONESIA
(jadi intinya gini setelah AGAMA dan HAM barulah muncul suatu PERSATUAN) :)
4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA.

jadi dari dulu INDONESIA adalah negara ISLAM karena hanya ISLAM yg hanya punya TUHAN YANG ESA/SATU (ALLAH), hehe,,,

dan jika kalian masih ngotot ja brati kalian bukan orang INDONESIA dan kalian g berhak hidup di negeri ini,,, hehe,,, :P


1. KETUHANAN yg maha ESA
(semua orang juga tau) :)
2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradap
(dan HAM cocok masuk sini, INDONESIA menduluan HAM) pakai akal sehat terlebih dahulu
3. PERSATUAN INDONESIA
(berbeda agama dan suku tetapi tetap satu juga) :)
4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA(termaksud muslim and non muslim).

masih gak terima, malangnya akal sehatmu? nih salah satu mendahulukan agama. Kita dibodohi sama rumah tuan Islam sendiri.
migrant-care-arab-saudi-penjahat-kemanusiaan-t41879/

agama didahulukan> Indonesia ga bakal protes mengenai ini.
clouye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Fri Nov 12, 2010 3:49 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby I__Muslim » Thu Nov 25, 2010 4:59 am

mindsick wrote:assalamualaikum,wr,wb,

jika kalian" manusia yg lebih mengedepankan akal daripada emosi kebencian saya akan mengungkapkan fakta disini tentang PANCASILA (pasti kalian tahu kalo orang indonesia)

PANCASILA

1. KETUHANAN yg maha ESA
(ESA artinya satu, jadi tuhan itu satu n g banyak) :)
2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradap
(dan HAM cocok masuk sini, jadi dari sononya INDONESIA mengakui duluan agama daripada HAM) Nb:hanya bagi orang" yg mau berfikir dan tak mendulukan emosi kebencian. :)
3. PERSATUAN INDONESIA
(jadi intinya gini setelah AGAMA dan HAM barulah muncul suatu PERSATUAN) :)
4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.
5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA.

jadi dari dulu INDONESIA adalah negara ISLAM karena hanya ISLAM yg hanya punya TUHAN YANG ESA/SATU (ALLAH), hehe,,,

dan jika kalian masih ngotot ja brati kalian bukan orang INDONESIA dan kalian g berhak hidup di negeri ini,,, hehe,,, :P



saya kasih link ke tulisan mbak AIR

dilema-muslim-indonesia-pancasila-vs-islam-t37877/
I__Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby cendol » Thu Nov 25, 2010 12:16 pm

Apakah ada hak untuk MURTAD dalam Islam?
Jika tidak maka Islam tidak meninggikan HAM.
Titil eh titik.
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby becak » Thu Nov 25, 2010 9:50 pm

Pengikut Islam pasti tdk setuju dgn HAM. Tapi bila di tindas akan tereak2 ... Ini pelanggaran HAM ! :finga: :finga:

Ga percaya? liat aja palestina :rolling:
User avatar
becak
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby Kalits'39 » Thu Nov 25, 2010 11:12 pm

Hak Asasi Manusia yang paling dasar adalah Hak Untuk Hidup
Apakah Islam menghargai Hak Untuk Hidup ... !!! [-X
Lihat saja hukum syariah di negara2 Islam, gampang sekali memvonis hukuman mati. :-k
Kalits'39
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 355
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:38 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby clouye » Fri Nov 26, 2010 8:02 am

becak wrote:Pengikut Islam pasti tdk setuju dgn HAM. Tapi bila di tindas akan tereak2 ... Ini pelanggaran HAM ! :finga: :finga:

Ga percaya? liat aja palestina :rolling:

betul dengan apa yang kau katakan =D>
clouye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Fri Nov 12, 2010 3:49 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby ummu ummi » Sat Jul 23, 2011 2:13 pm

emg apa yg dhasilkan dari HAM yg di banggakan oleh kalian pd saat skrg ? HAM bisa disebut sbg hy JARGON. penindasan dan eksploitasi ada di mana2, tmsk di negara yang plg getol mengumbar HAM. apa kalian buta, siapa yg sll dideskriditkan dg adanya HAM, tdk lain ISLAM. smua yg negatif ISLAM, smua yg teroris ISLAM. pernahkah kalian merenung mengapa barat jg kaum orientalis sgt anti kpd ISLAM, krn mrk tdk ingin ISLAM kembali berjaya dg kekhilafahanny. krn Islam pnah menerapkan sistem syariatny selama 14 abad, dan inilah yg diberikan Islam :

islam memberikan hak2 dasar untuk ummatny tanpa diberitahu oleh prinsip HAM
1. memelihara agama
2 : 256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam);
syariat ISlam memelihara hak prorogatif setiap org utk memilih agamanya tatkala syariat Islam memberikan ultimatum ayat tsb
blm lagi syariat islam mengakui hak2 non muslim, utk menganut agamanya dlm komunitas masy muslim, dibebaskan utk melaksanan syariat dan ajaran agama mrk, memutuskan perkara2 yg berkaitandg hukum dan undang2 perdata mnrt ajaran mrk

2. memelihara jiwa
islam melarang berbuat semena2 tdp jiwa. larangan ini tidak dimulai sejak seseorang dilahirkan, ttp sejak mns di dlm rahim
syariat islam memberikan jaminan thdp kebutuhan pokok mns, spt mknan, pakaian, dan obat2an, sbg bagian dr fardhu kifayah, jika blm d laksanakan scr benar< mk slrh umat islam akn bdosa
dan pemeliharaan thp jiwa jg terlihat mnkala diharamkanny bunuh diri. dll

3. syariat islam memelihara harta
ini sgt terlihat ketika syariat memberikan hukuman yg berat bg para pencuri dan perampok, serta memberikan denda thdp smua bentuk tindakan semena2 thdp harta. dan msh byk lagi
pemberian sanksi yang berat, btujuan agar org2 yg tdk dpt disadarkan dg nilai2 agama, moral,dan harga diri, dpt disadarkan dg kerasnya ancaman hukuman bagi mrk yg terlibat.

4 syariat memelihara akal pikiran
syariat mengharamkan khamr, dan segala yh memabukkanserta menghilangkan pikiran. baik yang membeli dan yang menjual, maupun yang mengkonsumsinya. bahkan melaknat 10 org yg terlibat, bukan hy yg mengkonsumsiny, ttp yg membeli, menjual, membawa dst

5. syariat memelihara kehormatan dan keturunan
mengharamkan zina dan pennyimpangan seksual dg segala bentuk dan corakny, mlarang mnuduh org baik2 berbuat zina, mlarang menyebarluaskan zina.
pemeliharaankehormatan juga terlihat ketika syariat menutup smua celah dan pintu masuk menuju zina yaitu dg pernikahan. islam memberi kemudahan seseorang utk menikah, disamping itu islam melarang tabbaruj, berlebih2an dlm bdandan, mempertontonkan aurat,berdua2an, serta campur baur pria dan wanita dlm 1 ruangan.

siapa yg menghayati seluruh rangkaian hukum dan aturan syatiat scr seksama, ia akn menyimpulkan bhw pd dsrnya syariat ini bmaksud merelisasikan hak2 dasar stiap mns yg hdp di dunia.

seaandainya HAM lbh tinggi drpd agama, mengapa byk sekali penindasan d negara2 yg mendukung HAM ?
untuk apa HAM ada tetapi msh memojokkan ummat tertentu ?

seandainya muncul pertanyaan, knp umat islam begitu2 saja, atau mkn umat islam yg berbuat jahat byk, yg menindas byk, dll. jawabanny adl : APAKAH SYARIAT ISLAM SDH DITEGAKKAN OLEH PRIBADI MSG2 JG OLEH YH BERKUASA ?
krn seandainya mo dikerjakan, tentu akan spt yg tjd pd saat syariat msh ditagakkan, knp khilafah hancur kl emg itu adl agama yg bnr2 dr Allah ? kalian tahu sejarah pasti beredar, dan tiba saatnya bagi kebobrokan d mana, krn sistem kapitalis. :heart: Allah Swt
ummu ummi
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sat Jul 23, 2011 12:42 pm

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby AIR » Sat Jul 23, 2011 3:53 pm

ummu ummi wrote:emg apa yg dhasilkan dari HAM yg di banggakan oleh kalian pd saat skrg ? HAM bisa disebut sbg hy JARGON. penindasan dan eksploitasi ada di mana2, tmsk di negara yang plg getol mengumbar HAM. apa kalian buta, siapa yg sll dideskriditkan dg adanya HAM, tdk lain ISLAM. smua yg negatif ISLAM, smua yg teroris ISLAM. pernahkah kalian merenung mengapa barat jg kaum orientalis sgt anti kpd ISLAM, krn mrk tdk ingin ISLAM kembali berjaya dg kekhilafahanny. krn Islam pnah menerapkan sistem syariatny selama 14 abad, dan inilah yg diberikan Islam :


Emang apa yang dihasilkan dari syariah Islam yg dibanggakan oleh kalian pd saat skrg? :green:

islam memberikan hak2 dasar untuk ummatny tanpa diberitahu oleh prinsip HAM


Ini ya? Dari semua penjelasan anda kan semua poin itu baik-baiknya hanya buat islam, bukan untuk KESELURUHAN UMAT MANUSIA, termasuk non-islam. Syariah Islam bisa disebut sbg JARGON. penindasan dan eksploitasi terhadap yang beragama lain, termasuk di Indonesia tercinta. apa kamu buta, siapa yg sll dideskriditkan dg adanya Syariah, tdk lain NON ISLAM. smua yg "dianggap" negatif NON-ISLAM, karena teroris datangnya memang dari ISLAM. pernahkah kamu merenung mengapa barat jg kaum orientalis SANGAT BERHATI-HATI melihat gerakan ISLAM, krn mrk tdk ingin ISLAM mencapai apa yang Islam pikir "kejayaan" itu lewat teror-teror di dunia ini.



:stun:
AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: HAM vs AGAMA.Lebih tinggi mana ?

Postby akuadalahkafir » Sat Jul 23, 2011 8:12 pm

Saya setuju dengan ID eyeshield99 : Agama yang baik tidak akan bertentangan dengan HAM
mindsick wrote:assalamualaikum,wr,wb,

jika kalian" manusia yg lebih mengedepankan akal daripada emosi kebencian saya akan mengungkapkan fakta disini tentang PANCASILA (pasti kalian tahu kalo orang indonesia)

ID mindsick berani sekali anda mengarang arti dari Pancasila.. dari penjabaran berikut, akan menunjukkan bahwa ID mindsick bukanlah orang Indonesia.. karena membayangkan dasar negara yang salah kaprah..
mindsick wrote:1. KETUHANAN yg maha ESA
(ESA artinya satu, jadi tuhan itu satu n g banyak) :)

TAP MPR no. I/MPR/2003 wrote:A. SILA KETUHANAN YANG MAHA ESA
  • Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaannya dan ketakwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Manusia Indonesia percaya dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
  • Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama antara pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Membina kerukunan hidup di antara sesama umat beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah masalah yang menyangkut hubungan pribadi manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.
  • Mengembangkan sikap saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.
  • Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa kepada orang lain.

mindsick wrote:2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradap
(dan HAM cocok masuk sini, jadi dari sononya INDONESIA mengakui duluan agama daripada HAM) Nb:hanya bagi orang" yg mau berfikir dan tak mendulukan emosi kebencian. :)

TAP MPR no. I/MPR/2003 wrote:B. SILA KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB
  • Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.
  • Mengakui persamaan derajat, persamaan hak, dan kewajiban asasi setiap manusia, tanpa membeda-bedakan suku, keturunan, agama, kepercayaan, jenis kelamin, kedudukan sosial, warna kulit dan sebagainya.
  • Mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia.
  • Mengembangkan sikap saling tenggang rasa dan tepa selira.
  • Mengembangkan sikap tidak semena-mena terhadap orang lain.
  • Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.
  • Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.
  • Berani membela kebenaran dan keadilan.
  • Bangsa Indonesia merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia.
  • Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama dengan bangsa lain.

mindsick wrote:3. PERSATUAN INDONESIA
(jadi intinya gini setelah AGAMA dan HAM barulah muncul suatu PERSATUAN) :)

TAP MPR no. I/MPR/2003 wrote:C. SILA PERSATUAN INDONESIA
  • Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  • Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan.
  • Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.
  • Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.
  • Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
  • Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.
  • Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

mindsick wrote:4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

TAP MPR no. I/MPR/2003 wrote:D. SILA KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN / PERWAKILAN
  • Sebagai warga negara dan warga masyarakat, setiap manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama.
  • Tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain.
  • Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.
  • Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi oleh semangat kekeluargaan.
  • Menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang dicapai sebagai hasil musyawarah.
  • Dengan iktikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil keputusan musyawarah.
  • Di dalam musyawarah diutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  • Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur.
  • Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, nilai-nilai kebenaran dan keadilan mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kepentingan bersama.
  • Memberikan kepercayaan kepada wakil-wakil yang dipercayai untuk melaksanakan pemusyawaratan.

mindsick wrote:5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA.

TAP MPR no. I/MPR/2003 wrote:E. SILA KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA
  • Mengembangkan perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan.
  • Mengembangkan sikap adil terhadap sesama.
  • Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.
  • Menghormati hak orang lain.
  • Suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk usaha-usaha yang bersifat pemerasan terhadap orang lain.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang bersifat pemborosan dan gaya hidup mewah.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk bertentangan dengan atau merugikan kepentingan umum.
  • Suka bekerja keras.
  • Suka menghargai hasil karya orang lain yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
  • Suka melakukan kegiatan dalam rangka mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial.

mindsick wrote:jadi dari dulu INDONESIA adalah negara ISLAM karena hanya ISLAM yg hanya punya TUHAN YANG ESA/SATU (ALLAH), hehe,,,

Silahkan terus bermimpi bahwa Indonesia dibentuk sebagai negara islam
mindsick wrote:dan jika kalian masih ngotot ja brati kalian bukan orang INDONESIA dan kalian g berhak hidup di negeri ini,,, hehe,,, :P

Setelah baca butir-butir pancasila yang sesungguhnya.. kalau tidak sesuai dengan negara islam dambaan anda.. silahkan anda pindah negara saja..
islam memberikan hak2 dasar untuk ummatny tanpa diberitahu oleh prinsip HAM

AIR wrote:Ini ya? Dari semua penjelasan anda kan semua poin itu baik-baiknya hanya buat islam, bukan untuk KESELURUHAN UMAT MANUSIA, termasuk non-islam. Syariah Islam bisa disebut sbg JARGON. penindasan dan eksploitasi terhadap yang beragama lain, termasuk di Indonesia tercinta. apa kamu buta, siapa yg sll dideskriditkan dg adanya Syariah, tdk lain NON ISLAM. smua yg "dianggap" negatif NON-ISLAM, karena teroris datangnya memang dari ISLAM. pernahkah kamu merenung mengapa barat jg kaum orientalis SANGAT BERHATI-HATI melihat gerakan ISLAM, krn mrk tdk ingin ISLAM mencapai apa yang Islam pikir "kejayaan" itu lewat teror-teror di dunia ini.

:stun:
AIR
Well Said! =D>
User avatar
akuadalahkafir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users