. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sat Jun 20, 2009 8:05 am

Saya scan dari kitab yang saya punya :

Image
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby NoISlAM » Sat Jun 20, 2009 8:26 am

Narrated 'Aisha: (the mother of the faithful believers) The commencement of the Divine Inspiration to Allah's Apostle was in the form of good dreams which came true like bright day light, and then the love of seclusion was bestowed upon him. He used to go in seclusion in the cave of Hira where he used to worship (Allah alone) continuously for many days before his desire to see his family. He used to take with him the journey food for the stay and then come back to (his wife) Khadija to take his food like-wise again till suddenly the Truth descended upon him while he was in the cave of Hira. The angel came to him and asked him to read. The Prophet replied, "I do not know how to read. The Prophet added, "The angel caught me (forcefully) and pressed me so hard that I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read and I replied, 'I do not know how to read.' Thereupon he caught me again and pressed me a second time till I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read but again I replied, 'I do not know how to read (or what shall I read)?' Thereupon he caught me for the third time and pressed me, and then released me and said, 'Read in the name of your Lord, who has created (all that exists) has created man from a clot. Read! And your Lord is the Most Generous." (96.1, 96.2, 96.3) Then Allah's Apostle returned with the Inspiration and with his heart beating severely. Then he went to Khadija bint Khuwailid and said, "Cover me! Cover me!" They covered him till his fear was over and after that he told her everything that had happened and said, "I fear that something may happen to me." Khadija replied, "Never! By Allah, Allah will never disgrace you. You keep good relations with your Kith and kin, help the poor and the destitute, serve your guests generously and assist the deserving calamity-afflicted ones." Khadija then accompanied him to her cousin Waraqa bin Naufal bin Asad bin 'Abdul 'Uzza, who, during the PreIslamic Period became a Christian and used to write the writing with Hebrew letters. He would write from the Gospel in Hebrew as much as Allah wished him to write. He was an old man and had lost his eyesight. Khadija said to Waraqa, "Listen to the story of your nephew, O my cousin!" Waraqa asked, "O my nephew! What have you seen?" Allah's Apostle described whatever he had seen. Waraqa said, "This is the same one who keeps the secrets (angel Gabriel) whom Allah had sent to Moses. I wish I were young and could live up to the time when your people would turn you out." Allah's Apostle asked, "Will they drive me out?" Waraqa replied in the affirmative and said, "Anyone (man) who came with something similar to what you have brought was treated with hostility; and if I should remain alive till the day when you will be turned out then I would support you strongly." But after a few days Waraqa died and the Divine Inspiration was also paused for a while. Narrated Jabir bin 'Abdullah Al-Ansari while talking about the period of pause in revelation reporting the speech of the Prophet "While I was walking, all of a sudden I heard a voice from the sky. I looked up and saw the same angel who had visited me at the cave of Hira' sitting on a chair between the sky and the earth. I got afraid of him and came back home and said, 'Wrap me (in blankets).' And then Allah revealed the following Holy Verses (of Quran): 'O you (i.e. Muhammad)! wrapped up in garments!' Arise and warn (the people against Allah's Punishment),... up to 'and desert the idols.' (74.1-5) After this the revelation started coming strongly, frequently and regularly."

sekarang mana yang bener, terjemahan indonesia atau bhs inggrisnya mas PP buktikan bahwa dalam bhs inggris dan bhs arab ada kata "seolah"
NoISlAM
Translator
 
Posts: 477
Joined: Sat Apr 19, 2008 10:32 pm

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby mey » Sat Jun 20, 2009 8:44 am

Duladi wrote:Muslim zaman sekarang merasa malu kalau harus mengakui bahwa di gua hira itu Muhammad dicekik. Sebab kalau dicekik, maka konotasinya negatif.
"Mencekik" kuat sekali hubungannya dengan setan, karena setan memang doyan nyekik.

Muslim dahulu beda dengan muslim sekarang. Muslim sekarang lebih pintar dan lebih cerdik. Karena itu, mereka harus merubah terjemahan agar yang "ganjil" itu tidak nampak.

Katanya auloh menjaga keasliannya sampe akhir jaman n ga bs diubah walau hanya setitik :shock: piye toh?
mey
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Mon Sep 01, 2008 3:54 pm

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby HILLMAN » Sat Jun 20, 2009 9:44 am

Hillmon wrote:Sederhana sekali untuk memahami "menangkap ku (dengan kuat) sampai aku mengorok" = mencekik.

Bermartabat adalah memiliki malu, sudah cukup bukti, bahkan dari penulis Islam sendiri dalam bukunya menyatakan "mencekik" dan "dicekik" tetap anda menebalkan muka.

Pembawa Pedang wrote:Quran jelas jelas mengunakan kata cekik dengan======> ‏خَنِقَ - ( baca khoniqo bukan khaniqa ) =D>

Bukan kata

فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي ‏- fa'aakhadhani faghat'tani

Apakah anda lebih hebat dari quran?


Sungguh tebal m--- :lol:

Mulai sekarang anda jangan menulis InsyaAllah, kalau menurut "kepintaran" anda harus menulisnya InsyaOwlloh. Sepakat ya...? :lol:

Anda yang mengatakan bukan, maka jadilah, amin.

HILLMAN wrote:Bagaimana kalau saya katakan kata فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي ‏- fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik” ? seperti tertulis dalam Surah Al Maedah ayat 3 itu.


Pembawa Pedang wrote:Jangan berkalau kalaulah mon......Quran bukan menurut selerah rendah anda...almaidah : 3........ membuktikan bahwa itulah sebenar benar mencekik..karena binatang tercekik itu mati..artinya dileher... :axe:

Bermartabatlah bung..

PP


Kembali anda sungguh tebal m---, saya tidak diperbolehlan berkalau, "nabi" saja yang utusan "allah" boleh "SEOLAH". :lol:

Image

1. Apakah maksud anda "nabi" tidak bermartabat karena mengatakan "SEOLAH" seperti saya menuliskan "KALAU" ?

2. Apakah maksud anda "nabi" disamakan seperti binatang yang mati tercekik dalam Surah Al Maidah ayat 3 itu ?

Faktanya saja PP, "nabi" mendapat wahyu dalam ketakutan akan DICEKIK, "jibril" apa عفريت - "iprit" yang suka "nyekik" dan tinggal di lorong tanah yang gelap seperti....... "gua" ? :lol:
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sat Jun 20, 2009 11:51 am

No_Kafir wrote:sekarang mana yang bener, terjemahan indonesia atau bhs inggrisnya mas PP buktikan bahwa dalam bhs inggris dan bhs arab ada kata "seolah"

Kita tidak membahas TERJEMAHAN...walau akhirnya melebar pada terjemahan.... Yang dibahas adalah kata arab "CEKIK"

Saya sdh memposting
1. ayat quran,

2. kamus bahasa arab...

3. Sirah Muhammad Haekal

4. Dan posting Hadits oleh sdr kompas

bahawa kata CEKIK bukan seperti yg disebut si Hilmon.

Sekarang terserah anda mau terima atau tidak...yang pasti tak ada cekik mencekik dlm riwayat ini...

Hillmon wrote:Mulai sekarang anda jangan menulis InsyaAllah, kalau menurut "kepintaran" anda harus menulisnya InsyaOwlloh. Sepakat ya...?

Jangan melebarkan masaalah untuk menutupi kebodohan anda....

Kembali anda sungguh tebal m---, saya tidak diperbolehlan berkalau, "nabi" saja yang utusan "allah" boleh "SEOLAH".

Seolah dicekik tidak sama dengan kalau diCEKIK...Jika anda tak bisa membedakan kalau dan seolah..ngga bakan lulus UAN... =D>
dan parah lagi anda mengatakan seolah dicekik = dicekik....ngga bermatabat...

Bagaimana kalau saya katakan kata فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي ‏- fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik” ? seperti tertulis dalam Surah Al Maedah ayat 3 itu.


2. Apakah maksud anda "nabi" disamakan seperti binatang yang mati tercekik dalam Surah Al Maidah ayat 3 itu ?

Saya mempersamakan binatang tercekik dlm QS 5:3 dengan ANDA tercekik...bukan dengan Nabi..karena NABI tidak tercekik....

Faktanya saja PP, "nabi" mendapat wahyu dalam ketakutan akan DICEKIK

Fakta apa mon...kata cekik dlm bahasa ARAB itu apa ayo?????

Bermartabatlah sodare

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby HILLMAN » Sat Jun 20, 2009 1:17 pm

No_Kafir wrote:sekarang mana yang bener, terjemahan indonesia atau bhs inggrisnya mas PP buktikan bahwa dalam bhs inggris dan bhs arab ada kata "seolah"


Pembawa Pedang wrote:Kita tidak membahas TERJEMAHAN...walau akhirnya melebar pada terjemahan.... Yang dibahas adalah kata arab "CEKIK"

Saya sdh memposting
1. ayat quran,

2. kamus bahasa arab...

3. Sirah Muhammad Haekal

4. Dan posting Hadits oleh sdr kompas

bahawa kata CEKIK bukan seperti yg disebut si Hilmon.

Sekarang terserah anda mau terima atau tidak...yang pasti tak ada cekik mencekik dlm riwayat ini...


Hallahhh.... (gaya montir :lol:) Dalam bahasa Arabnya saja tidak ada kata "SEOLAH", datang dari mana PP?

Hillmon wrote:Mulai sekarang anda jangan menulis InsyaAllah, kalau menurut "kepintaran" anda harus menulisnya InsyaOwlloh. Sepakat ya...?


Pembawa Pedang wrote:Jangan melebarkan masaalah untuk menutupi kebodohan anda....


Senjata makan tuan (yang saya beri warna merah), terus lempar tangan... :lol:

Pembawa Pedang wrote:Quran jelas jelas mengunakan kata cekik dengan======> ‏خَنِقَ - ( baca khoniqo bukan khaniqa ) =D>


Kembali anda sungguh tebal m---, saya tidak diperbolehlan berkalau, "nabi" saja yang utusan "allah" boleh "SEOLAH".

Pembawa Pedang wrote:Seolah dicekik tidak sama dengan kalau diCEKIK...Jika anda tak bisa membedakan kalau dan seolah..ngga bakan lulus UAN... =D>
dan parah lagi anda mengatakan seolah dicekik = dicekik....ngga bermatabat...


Sebakul PP, dari mana kata "SEOLAH"nya ?

Bagaimana kalau saya katakan kata فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي ‏- fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik” ? seperti tertulis dalam Surah Al Maedah ayat 3 itu.


2. Apakah maksud anda "nabi" disamakan seperti binatang yang mati tercekik dalam Surah Al Maidah ayat 3 itu ?


Pembawa Pedang wrote:Saya mempersamakan binatang tercekik dlm QS 5:3 dengan ANDA tercekik...bukan dengan Nabi..karena NABI tidak tercekik....


Itu hanya sekedar hasrat kebencian anda PP. Yang menuliskan ayat itu disini anda toh? :lol:

Faktanya saja PP, "nabi" mendapat wahyu dalam ketakutan akan DICEKIK

Pembawa Pedang wrote:Fakta apa mon...kata cekik dlm bahasa ARAB itu apa ayo?????

Bermartabatlah sodare

PP


‏Ini bahasa Arabnya PP فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي - fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik”.

Apa bahasa Arabnya "SEOLAH" ayo... :lol:
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sat Jun 20, 2009 3:34 pm

Hillmon wrote:Ini bahasa Arabnya PP فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي - fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik”.

Mana buktinya mon?..saya sudah memposting dengan kamus..bukan dengan opini...

Silakan buktikan dengan KAMUS hard copy....saya tunggu..modal dikitlah mon....

Hallahhh.... (gaya montir ) Dalam bahasa Arabnya saja tidak ada kata "SEOLAH", datang dari mana PP?

Lho..yg bilang seolah itu adalah Haekal bukan saya.....Haekal mengunakan kata SEOLAH karena Hadits tidak menyebut diCEKIK...kalo udah pasti dicekik ngga mungkin Haekal paka kata seolah...sementara anda berani mengatakan dicekik...luar biasa... [-X

Apa bahasa Arabnya "SEOLAH" ayo...

Jangan melebar kemana2 untuk menutupi KEBODOHAN anda...

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby HILLMAN » Sat Jun 20, 2009 5:20 pm

Hillmon wrote:Ini bahasa Arabnya PP فَأَخَذَنِي ‏ ‏فَغَطَّنِي - fa'aakhadhani faghat'tani = ‏خَنِقَ - khaniqa = “mencekik”.


Pembawa Pedang wrote:Mana buktinya mon?..saya sudah memposting dengan kamus..bukan dengan opini...

Silakan buktikan dengan KAMUS hard copy....saya tunggu..modal dikitlah mon....


Loh malah anda yang sudah membawa buktinya. :lol:

Image[/quote]

Kata فغطني – faghat'tani, berasal dari bentukan kata-kata ني +غط + ف = fa’ + ghat’ + ‘ni = to do + snore + me , maka diterjemahkan menjadi = make me snore = membuat saya mengorok.

Jadi kalau didepannya ditambahkan kata فَأَخَذَنِي - fa'aakhadhani, maka gambaran dibawah ini yang sesuai.
[/b]

Image[/quote]

Hallahhh.... (gaya montir ) Dalam bahasa Arabnya saja tidak ada kata "SEOLAH", datang dari mana PP?


Pembawa Pedang wrote:Lho..yg bilang seolah itu adalah Haekal bukan saya.....Haekal mengunakan kata SEOLAH karena Hadits tidak menyebut diCEKIK...kalo udah pasti dicekik ngga mungkin Haekal paka kata seolah...sementara anda berani mengatakan dicekik...luar biasa... [-X


Ya nyalah-nyalahin si Haekal :lol:

Kata "SEOLAH" itu tidak ada dalam huruf Arabnya PP, jadi terjemahan sebenarnya ya DICEKIK.

Apa bahasa Arabnya "SEOLAH" ayo...


Pembawa Pedang wrote:Jangan melebar kemana2 untuk menutupi KEBODOHAN anda...

PP


Hallllahhh.... (gaya montir lagi :lol:) bilang saja anda tidak dapat menunjukan kata Arabnya dari tulisan Haekal yang DITAMBAHIN kata "SEOLAH" didepan kata DICEKIK.


H (gaya PP :lol:)

Menghadap Allah Yang Benar dulu ah......
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sat Jun 20, 2009 9:06 pm

Hillmon wrote:Kata "SEOLAH" itu tidak ada dalam huruf Arabnya PP, jadi terjemahan sebenarnya ya DICEKIK.

Ya..itu terjemahan menurut anda...Terjemahan Haekal dan terjemahan hadits tidak berkata begitu...

Anda hanya bisa beropini tanpa bisa memberi bukti...suatu tindakan yang sangat tidak terpuji...

Kata فغطني – faghat'tani, berasal dari bentukan kata-kata ني +غط + ف = fa’ + ghat’ + ‘ni = to do + snore + me , maka diterjemahkan menjadi = make me snore = membuat saya mengorok.

Terjemahan sampah lagi...buktikan dengan hard copy KAMUS...

Kalaupun NGOROK ngga mesti dicekik....orang tidur dlsb juga bisa ngorok tanpa harus dicekik....


Kata "SEOLAH" itu tidak ada dalam huruf Arabnya PP, jadi terjemahan sebenarnya ya DICEKIK.

Karena tidak dicekik makanya sebut seolah...

.kalo udah pasti dicekik ngga mungkin Haekal paka kata seolah

Hallllahhh.... (gaya montir lagi ) bilang saja anda tidak dapat menunjukan kata Arabnya dari tulisan Haekal yang DITAMBAHIN kata "SEOLAH" didepan kata DICEKIK.

Lho..kan Haekal juga ngga bilang DICEKIK....makanya kata ARAB dicekik saya posting....untuk membuktikan kata cekik itu apa....

Sementara anda cuma bisa berasumsi tanpa bukti....memalukan.. :butthead:

Sebenarnya anda sudah kadung malu terjebak dengan assumsi anda sendiri...dan saat ini cb untuk mengalihkan diskusi...
Sebaiknya anda bukan berassumsi..tapi tunjukan bukti lewat tulisan orang lain yang mengatakan jelas jelas dicekik..

Saya sendiri sdh crooss check ke Hadits Muslim...tak ada satupun terjemahan dicekik...
Kapan kapan bisa saya posting...

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby anak_polos » Sun Jun 21, 2009 12:12 am

emang setelah peristiwa itu Nabi ngerasa sakit tenggorokan ya ? ada buktinya ngga setelah peristiwa itu Nabi sakit tenggorokan, susah menelan dsb ?
lha wong Nabi nya sendiri aja kagak kenapa2, seger buger kog ribut masalah dicekik kik, ditekek kek.....aduuuuuh kagak mutu banget nih thread. :vom:
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 1:47 am

sejak kapan org dicekik otomatis sakit tenggorokan, susah nelan dsb? :stun:
kasih komen kagak mutu gini, lo dah koar2.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby anak_polos » Sun Jun 21, 2009 2:22 am

love_peaceful2 wrote:sejak kapan org dicekik otomatis sakit tenggorokan, susah nelan dsb? :stun:
kasih komen kagak mutu gini, lo dah koar2.


kan kemungkinannya dua kalo ngga didekap dgn kuat atau dicekik dgn kuat ( versi kapir ), yg jelas ada kata "kuat"nya....nah kalo ambil versi kapir beraarti "dicekik dgn kuat".....kira2 kalo orang dicekik dgn kuat itu apa ngga sakit ya ? paling engga tenggorokannya sakit, susah menelan bahkan bisa meninggal dsb....kalo bener dicekik tentu keluar riwayat paling engga menyebutkan bahwa Nabi mengalami sakit setelah peristiwa itu....ternyata tidak ada riwayat yg menyebutkan kalo Nabi sakit setelah peristiwa itu.
lalu kog masih ngotot ya dgn pendapatnya...secara bahasa aja udah salah apalagi secara logika juga kagak masuk diakal...ngotot pula. #-o
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 2:35 am

Klo kamu sertakan kata "kemungkinan", itu bisa diterima.

Saya punya sdr yg pernah dicekik hingga menimbulkan bekas pada lehernya. Utk membuktikan itu ia melakukan visum pada dokter. Dari foto yg diambil pada hari kejadian emang terlihat bekas cekikan hingga berwarna biru lembam. Bisa anda bayangkan betapa kuatnya cekikan itu. Dengan kondisi spt itu tentu saja ia mengalami trauma dan gangguan saat menelan makanan ato minum sekalipun. Besar kecilnya trauma atau gangguan yg dirasakan tak usah kita persoalkan. Meskipun demikian sdr saya itu masih memaksakan diri beraktivitas/bekerja spt biasa.

Thread ini tdk membahas kuat atau kencangnya cekikan, palagi ampe mempertanyakan apakah Bang Memed mengalami sakit atau trauma akibat cekikan itu. Jadi mohon agar diikuti secara seksama. Yang pasti setiap manusia yg merasa tercekik tentu akan meronta, kecuali ia emang udah desperate dgn kehidupannya. Palagi jika pelakunya adalah syaiton alias jin, tentu saja Bang Memed akan meronta selain krn tercekik (sekalipun ga kuat) juga terkejut ketakutan.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sun Jun 21, 2009 8:34 am

anak polos wrote:emang setelah peristiwa itu Nabi ngerasa sakit tenggorokan ya ? ada buktinya ngga setelah peristiwa itu Nabi sakit tenggorokan, susah menelan dsb ?
lha wong Nabi nya sendiri aja kagak kenapa2, seger buger kog ribut masalah dicekik kik, ditekek kek.....aduuuuuh kagak mutu banget nih thread.

Iya bro...saya pun heran tendensi tread ngga jelas maunya apa....yang dibahas cekik mencekik...benar benar ngga mutu...
Si Warokah bin naufah setelah mendengar kisah turunnya wahyu, ngga sedikitpun mempermasaalahkan cekik mencekik atau dekap mendekap..
Lagian kalo dicekik apa wahyu jadi batal? Kwek...kwek...kwek.....

Yang pasti tread ini telah MENCEKIK si TS.....bohongnya "terpaksa" saya telanjangi... :rock:

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby anak_polos » Sun Jun 21, 2009 12:40 pm

thats right brother PP :partyman:

malaikat Jibril yg kuat datang kepada Muhammad untuk membaca wahyu, nah kalo dicekik dgn kuat kira2 bisa baca ngga ya ? yg ada ya paling teriak kesakitan padahal sama sekali ngga riwayat yg mengatakan spt itu...kog ngeyel ? bikin riwayat sendiri aja dimakan sendiri sampe mati. #-o apalagi secara bahasa sudah ditunjukkan oleh bro PP bukan mencekik.

lagian dilihat aja keadaan Nabi setelah itu gimana, apa ada mempermasalahkan ttg cekik mencekik ? ngga ada blas, yg membuat Nabi "ketakutan" bukan masalah "cekik" atau "dekap" tapi karena coba baca sendiri "I fear that something may happen to me"

tuh bodohnya si hillman menghubungkan dgn "snore" kemudian menghubungkan snore dgn mencekik padahal di riwayat hanya seolah2 seperti snore dan lagi penyebab snore itu ada berbagai macem bukannya dari dicekik, masak dicekik kog malah ngorok. :lol:

tuh apalagi ada yg bilang pelakunya jin atau syaithan ](*,) ....golongan syaithan itu cuma merayu, menggoda, mana mungkin bisa sampai mendekap apalagi sambil memberikan wahyu Allah yg malah ada isinya yg menyatakan bahwa syaithan itu sbg musuh yg nyata.

udahlah pir ngga perlu memaksakan diri, kalo diterusin malah bikin loe keliatan bodooo :-"
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 1:42 pm

Pembawa Pedang wrote:Iya bro...saya pun heran tendensi tread ngga jelas maunya apa....yang dibahas cekik mencekik...benar benar ngga mutu...
Si Warokah bin naufah setelah mendengar kisah turunnya wahyu, ngga sedikitpun mempermasaalahkan cekik mencekik atau dekap mendekap..
Lagian kalo dicekik apa wahyu jadi batal? Kwek...kwek...kwek.....

Yang pasti tread ini telah MENCEKIK si TS.....bohongnya "terpaksa" saya telanjangi... :rock:

PP


Awalnya kamu bersikeras menunjukkan adanya kata "SEOLAH-OLAH" pada kata "MENCEKIK" sehingga terjemahannya menrt kamu seharusnya: "SEOLAH-OLAH MENCEKIK".
Kamu diingatin bhw kamu keliru, tapi kamu tdk minta maaf malah berpura2 tak pernah nyampah.

Sekarang kamu berkoar2 udah menang diskusi...... weleh PP. Mbok ya, sabar dulu. Hillman jg blm kasi jawaban atas komenmu yg muter2 itu.
Semua org udah tau kamu itu emang dah ga punya malu demi kebesaran Awloh WTS, biar udah berkali2 kalah telak diskusi tetap aja ga pernah kasi statemen mengaku kalah/salah.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Duladi » Sun Jun 21, 2009 1:52 pm

Pembawa Pedang wrote:Iya bro...saya pun heran tendensi tread ngga jelas maunya apa....yang dibahas cekik mencekik...benar benar ngga mutu...


Masalah cekik-mencekik ini menjadi AMAT PENTING untuk disorot, karena dalam beberapa terjemahan sirah dan hadist makna tersebut dengan sengaja dihilangkan.
Ada apa? Karena urusan cekik-mencekik bukanlah kebiasaan malaikat, tapi kebiasaannya setan.

Sdr Hillman membantu saya mendukung laporan Ibnu Ishaq dalam Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam. Di thread saya dengan sinyo Kompas, telah terjadi perdebatan tentang ini, dan Sdr Hillman telah menjelaskan itu semua dari sisi bahasa Arab di topik ini. Dengan demikian, sudah selayaknya saya berterima kasih banyak kepada Sdr Hillman.

PP wrote:Si Warokah bin naufah setelah mendengar kisah turunnya wahyu, ngga sedikitpun mempermasaalahkan cekik mencekik atau dekap mendekap...


Karena Waraqah adalah orang Arab, dan tidak begitu mengerti tradisi pewahyuan dalam agama Samawi. Agama Nasrani yang dipelajarinya pun adalah nasrani bidah dari aliran ebionit.

PP wrote:Lagian kalo dicekik apa wahyu jadi batal? Kwek...kwek...kwek.....


Dengan adanya fakta "dicekik" itu, otomatis wahyu yang diterima Muhammad itu (kalau benar itu terjadi, bukan karangannya), adalah wahyu setan, bukan wahyu Tuhan.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby Pembawa Pedang » Sun Jun 21, 2009 3:39 pm

love wrote:Sekarang kamu berkoar2 udah menang diskusi...... weleh PP. Mbok ya, sabar dulu. Hillman jg blm kasi jawaban atas komenmu yg muter2 itu.

Bukan basa basi..fakta berkata....bukan assumsi atau sekedar OPINI....
Image

Sekarang kamu berkoar2 udah menang diskusi.

Saya belum berkata begitu..barangkali anda saja yang merasa saya bakalan jadi PEMENANG... :-({|=

DULADI wrote:Ada apa? Karena urusan cekik-mencekik bukanlah kebiasaan malaikat, tapi kebiasaannya setan.

Walau saya tidak mengatakan Nabi dicekik..namn Ngga juga ada bukti setan jadi tukang cekik....kwek..kwek..kwek....
Barangkali anda pernah dicekik setan yah....
Anda kelihatan terobsesi FILM HOROR... :rofl:

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby walet » Sun Jun 21, 2009 5:14 pm

Duladi wrote:
Dengan adanya fakta "dicekik" itu, otomatis wahyu yang diterima Muhammad itu (kalau benar itu terjadi, bukan karangannya), adalah wahyu setan, bukan wahyu Tuhan.


Betul, karena emang wahyu diterima secara gak lazim dan gak sopan. Contohnya postingan kompas ini, wahyu hanya dari mimpi.

Ini bukan orang Kristen/Katholik yang bikin, sumbernya dari Muslim sendiri:
1. Hadist Sahih Bukhari
2. Terjemahan muslim Indonesia
3. Diposting oleh muslimin Kompas

Jadi Kesahihannya 200%

Sumber:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?f=4&t=33324

kompas wrote:Image

Image
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: HADITS BUKHARI : DICEKIK atau DIDEKAP dalam Gua Hira

Postby KELIHGO » Sun Jun 21, 2009 11:01 pm

[quote="Pembawa Pedang"][quote="love"]Walau saya tidak mengatakan Nabi dicekik..namn Ngga juga ada bukti setan jadi tukang cekik....kwek..kwek..kwek....
Barangkali anda pernah dicekik setan yah....
Anda kelihatan terobsesi FILM HOROR... :rofl:


PP[/quote] :rolling: :rolling: yang lucu lagi membedakan mencekik dan seolah mencekik aja kagak bisa,dasar KAFIR :green: :finga:
KELIHGO
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]