. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Gunung Sebagai "Pasak"

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Mon Oct 10, 2011 10:46 am

abbadul wrote:Membaca keterangan yg sangat jelas diatas,

Bukankah kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak? (Q.S. An-Nabaa 78:6-7)
"Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi tidak goncang bersama kamu,..." (QS. An-Nahl 161: 15)

Ayat diatas sebaiknya di :toimonster:
Bagaimana TS ? Jangan lari yaa ...

kasih aja tafsiran :
Bukankah kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak? (Q.S. An-Nabaa 78:6-7)
"Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi (lumayan) tidak goncang bersama kamu (dibandingkan jika tidak ada gunung),..." (QS. An-Nahl 161: 15)

:rofl:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Oct 10, 2011 10:57 am

@Momod

ini thread lebih baik di lock aja. kapten pancasila sebagai pembuat thread sudah tidak mampu menjawab secara waras, oleh karena itu sudah tidak ada gunanya thread ini dilanjutkan. trims
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Mon Oct 10, 2011 11:18 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:@Momod

ini thread lebih baik di lock aja. kapten pancasila sebagai pembuat thread sudah tidak mampu menjawab secara waras, oleh karena itu sudah tidak ada gunanya thread ini dilanjutkan. trims

lha pertanyaanmu mana? yakin nih, nggak ada gunung jenis lain (selain yang udah dibahas), yang mau kamu tanyain? :lol:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Momad Narsis » Mon Oct 10, 2011 11:26 am

@CP (Cape deh)
Pertanyaan logis saja nih..
Bukankah gunung terbentuk karena adanya guncangan/pergeseran lempeng..?? tapi mengapa setelah gunung ada bumi tetap saja begoncang..?
bukankah gunung adalah pasaknya..? kalau pasaknya terbukti tidak kuat..mengapa aolloh mu tidak membuat pasak yg lebih kuat biar gak bergoncang..?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Mon Oct 10, 2011 11:34 am

Momad Narsis wrote:@CP (Cape deh)
Pertanyaan logis saja nih..
Bukankah gunung terbentuk karena adanya guncangan/pergeseran lempeng..?? tapi mengapa setelah gunung ada bumi tetap saja begoncang..?
bukankah gunung adalah pasaknya..? kalau pasaknya terbukti tidak kuat..mengapa aolloh mu tidak membuat pasak yg lebih kuat biar gak bergoncang..?
Salam Damai

karena goncangan tsb ada hikmahnya :
dari : http://www.google.co.id/url?sa=t&source ... Iw&cad=rja

Manusia telah banyak mendapatkan keuntungan, tentu saja di samping kerugiannya, dari gaya-gaya yang bekerja di bumi sebagai konsekuensi dari tektonik lempeng ini. Keberadaan mineral-mineral berharga seperti intan, emas, perak, minyak bumi, plutonium, tanah yang subur, serta barang-barang yang kita gunakan sehari-hari seperti gelas, piring, radio, TV, mobil, pesawat terbang bahkan chip komputer sekali pun adalah produk mineral yang telah diolah untuk kesejahteraan manusia.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby ekapuri » Tue Oct 11, 2011 7:27 pm

Bung CP, anda masih percaya juga kalau gunung adalah pasak? Bagaimana pendapat anda atas teori (geologi) yang ditulis oleh BebasMungkin?
ekapuri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Tue Oct 11, 2011 8:43 pm

ekapuri wrote:Bung CP, anda masih percaya juga kalau gunung adalah pasak? Bagaimana pendapat anda atas teori (geologi) yang ditulis oleh BebasMungkin?

setuju saja, hanya saja Bung BebasMungkin menganggap, teori tsb tidak ada hubungannya dengan ayat tsb!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby BebasMungkin » Thu Oct 13, 2011 10:18 am

ekapuri wrote:Bung CP, anda masih percaya juga kalau gunung adalah pasak? Bagaimana pendapat anda atas teori (geologi) yang ditulis oleh BebasMungkin?

Captain Pancasila wrote:setuju saja, hanya saja Bung BebasMungkin menganggap, teori tsb tidak ada hubungannya dengan ayat tsb!

Kalau Begitu, anda sudah Mengakui kalau Tulisan yg anda Copas tsb, Salah Besar dan Gunung BUKAN Pasak
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Thu Oct 13, 2011 11:04 am

BebasMungkin wrote:Kalau Begitu, anda sudah Mengakui kalau Tulisan yg anda Copas tsb, Salah Besar dan Gunung BUKAN Pasak

saya hanya mengakui, bahwa andalah yang berpendapat seperti itu, dan saya tidak akan membantah pendapat anda, karena perbedaan pendapat kita, hanya disebabkan karena perbedaan sudut pandang!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby bagoong » Fri Oct 14, 2011 11:40 pm

sixpackguy wrote: :rolling: Logika amburadul ala muslim yg kaga punya malu.
Kalo ente mau jujur sedikit pd diri ente sendiri, gampang kok ngeliat berita dan informasi yg hoax bikinan muslim dan berita yg benar.
Yg hoax bikinan muslim, sumbernya dari blog2, forum2, komentar2 berita, situs abal2 ga jelas, web2 islami.
Yg benar itu, sumbernya dr site2 kantor berita independent yg kredible dan punya reputasi yg dipertaruhkan seandainya mrk mengabarkan berita hoax.
Yg hoax bikinan muslim, isi dan maksud utama beritanya memang hanya utk mengabarkan hoax tsb demi membanggakan islam.
Yg benar itu, isi dan maksud utama beritanya utk mengabarkan hal lain yg lebih besar dgn mencantumkan data2+informasi yg berlawanan dgn hoax islam tsb hanya sbg info tambahan.

Tp kalo udah terpojok, memang typical jwban muslim pd umumnya kek gitu lah, spt jwban ente ini. Jd supaya 100% dianggap hoax ente mau minta Sunita dibawa ke depan ente trus menjelaskan ke ente sendiri bahwa dia bukan mualaf, gitu? Hahahhaha.
Kalo kafir hidupnya cuman bertujuan mengklarifikasi hoax muslim, mereka ga akan bisa berprestasi spt itu. :lol:
Orang2 ternama yg diklaim muslim punya konsep melakukan hal2 besar dalam hidup, bukan spt muslim yg konsepnya mengklaim org2 kafir ternama sbg islam, ujungnya muslim itu sendiri ga bisa melakukan hal2 besar dan akhirnya terjebak pada lingkaran kebodohan karena hanya sibuk mengklaim bukan melakukan hal2 besar tsb.

Ane nga akan mendebat kusir pernyataan kaga tau malu ente diatas. Justru inilah jawaban muslim yg sengaja ane pancing.
Dgn ini seluruh pembaca bisa menilai dari sekian banyak topik ala copaster yg ente angkat utk ngebangga2in islam, ternyata tidak bisa ente pertanggungjawabkan karena hanya sekian persen kebenarannya dan sekian persen sisanya hoax.
Cuman ane ajak ente bernalar sesuai statement ente yg satu ini, kok bisa2nya muslim suka menggunakan INFORMASI YG 50% HOAX untuk MENGKLAIM KEBENARAN ISLAM.
Merasa (maaf) **** ngak? Seengaknya, merasa malu gak? :goodman:
bagoong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 911
Joined: Tue Feb 15, 2011 4:33 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby abbadul » Sat Oct 15, 2011 5:34 am

Katanya Islam agama Alloh ... koq ada ayat yg ga cocok dengan kenyataan ?

Agama Alloh atau agama karangan Muhammad ?
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Mon Jan 16, 2012 1:02 am

Momad Narsis wrote:Pertanyaan logis saja nih..
Bukankah gunung terbentuk karena adanya guncangan/pergeseran lempeng..?? tapi mengapa setelah gunung ada bumi tetap saja begoncang..?

ekapuri wrote:Bung CP, anda masih percaya juga kalau gunung adalah pasak? Bagaimana pendapat anda atas teori (geologi) yang ditulis oleh BebasMungkin?

BebasMungkin wrote:Kalau Begitu, anda sudah Mengakui kalau Tulisan yg anda Copas tsb, Salah Besar dan Gunung BUKAN Pasak

abbadul wrote:Katanya Islam agama Alloh ... koq ada ayat yg ga cocok dengan kenyataan ?

Agama Alloh atau agama karangan Muhammad ?

yang mana? oh, yang ini?
abbadul wrote:Membaca keterangan yg sangat jelas diatas,

Bukankah kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak? (Q.S. An-Nabaa 78:6-7)
"Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi tidak goncang bersama kamu,..." (QS. An-Nahl 61: 15)

Ayat diatas sebaiknya di :toimonster:
Bagaimana TS ? Jangan lari yaa ...

cocok2 aja tuh :
"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan seperti jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kukuh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)

jadi, "tidak goncangnya" itu bukan dalam artian teknis, tapi dilihat dari segi sudut pandang manusia! :goodman:

buat dibaca2 : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... dw&cad=rja
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Berto@ » Mon Jan 16, 2012 3:31 am

"
Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan seperti jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kukuh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)

Semua ahli Geololgi pasti akan tertawa melihat pernyataan **** dari Quran mu itu :lol:
Gunung berjalan seperti awan ? :stun:
:rofl:
pernyataan dari siapa tuh Gunung Sebagai penjaga Bumi agar tidak bergerak...!!
pasti dari Muhamad bin alloh yang di percayai oleh kalangan muslim terutama lulusan pesantren :butthead:

Apa lagi si CP...!
CP kamu tau gak bahwa Gunung itu terjadi karena Apa ?
Jangan bilang karena olloh mu membuat Gunung supaya Bumi tidak tergoncang :-$
justru ollohmu setali tiga uang dengan si muhamad yang gk tau apa-apa tentang geologi sehingga melihat awan yg bergerak di atas gunung sebagi tanda bahwa gunung juga bergerak :rofl:
Untung nabimu tidak hidup di jaman moderen...
kalau tidak mungkin di juga mengira Monas bergerak seperti awan karena melihat awan bergerak di atas Monas :shock:

Justru penjelasan ilmiah mengenai gunung sangat ngawur bila di sejajarkan dengan Quran yang menjadi referensi scientist sampah mu itu...!!

Penjelasan mengenai gunung:
http://en.wikipedia.org/wiki/Mountain
wikipedia wrote:Mountains and mountain ranges on Earth are typically formed by the movement and/or interaction of lithospheric plates.

Adalah hasil dari pergerakan atau pergesekan dari lempeng litosfer, dimana ketika lepeng litosfer begerak dan Bergesekan akan menimbulkan tojolan-tonjolan atau lekukan-lukukan yang mengarah ke atas pada bagian kerak bumi yg berada di wilayah pegerakan lempeng tektotik tersebut.
Image

Permukaan bumi terbuat dari rangkaian pelat luas (seperti potongan puzzle raksasa). Pelat2 ini secara konstan bergerak beberapa centimeter setahun. Gerakan ini disebut Continental Drift. Ujung2 dari pelat2 ini, bergesekan satu sama lain, dimana lalu terjadi aktivitas geologis, seperti gempa bumi, volkano, dan pembentukan gunung2.
Image

Perpindahan arus massa dibawah pelat menggerakan pelat2 tsb kearah yg berbeda2.
Image

Sumber panas yg menggerakan perpindahan arus adalah karena peruntuhan radioaktif yg terjadi jauh didalam perut bumi
Ketika dua pelat tektonik berbenturan mereka saling menekan hingga sebuah daratan terbentuk dan menggulung.

Image Image

Gerakan ini sering menyebabkan satu pelat terdorong keatas pelat lain, sehingga menimbulkan apa yg di sebut gunung
Image Image

Dibeberapa tempat kontinen2 bertumbukan, ditempat lain mereka terbawa arus. Pelat kontinental patah ketika sebuah magma panas muncul dari kedalaman dan mendorong kulit bumi dan menyebabkan tekanan yg lalu mendorong kontinen tsb dan membuatnya patah dan terpisah. Aliran lahar dan gempabumi biasanya terjadi. Dalam diagaram dibawah ini dapat lihat bahwa kulit kontinental mulai terpisah menciptakan batas pelat yg berbeda. Ketika perbedaan muncul dalam sebuah kontinen maka ini disebut celah, yang biasanya akan menciptakan lautan dan lembah.
Image

Ketika lembah celah membesar dua pelat kontinental terbentuk dari yg semula satu. Batu2an panas terus mendorong kulit bumi dan menciptakan lapisan baru.
Image

Ketika lembah celah membesar, air berkumpul membentuk sebuah lautan.
Image

Dasar laut terus meluas dan pelat2 menjadi makin besar dan besar. Proses ini dapat dilihat diseluruh dunia dan menghasilkan sekitar pelat baru seluas 17 km persegi setiap tahun.
Image

Ini sudah menjadi bukti bahwa Quran mu sangat Ngawur dengan mengatak Bahwa Gunung sebagai Pasak agar Bumi tidak bergocang :rolling: :lol: :lol:
Justru malah akibat goncangan (Gempa/getaran) Bumilah Gunung,Lembah,lautan,samudra tercipta \:D/
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby a_man » Mon Jan 16, 2012 4:30 am

ALOHSWT : gunung jadi pasak biar bumi gak bergoncang
CP : bumi bergoncang biar manusia sejahtera

jadi sbenernya alohswt gak pengen CP sejahtera !!
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby BebasMungkin » Mon Jan 16, 2012 7:03 am

Jadi Gunung sebagai Pasak Salah ya, Pak CP??
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby mamatmaniak » Mon Jan 16, 2012 7:08 am

1. Kalo gunung meletus ada ga hubungannya dengan SEMBURAN YANG KERAS ?
2. Apa pengaruh kekuatan PASAK BUMI itu untuk kaum pria ?
3. Apakah PASAK BUMI menjadikan seorang laki2 mempunyai kekuatan setara 100 ekor kuda ?
4. Apakah PASAK BUMI juga mengakibatkan seseorang setara dengan seekor KELEDAI ?
5. Apakah yang dapat merangsang GUNUNG sehingga ia menghasilkan SEMBURAN YANG KERAS ???

MAAF ... GUA gataukurandotcom :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :green: :green: :green: :green:
User avatar
mamatmaniak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Mon Jan 16, 2012 1:33 pm

Secara umum proses yang membentuk suatu sistem pegunungan disebut dengan proses orogenesis. Kata tersebut berasal dari bahasa Yunani oros (pegunungan) dan genesis (pembentukan). Sistem pegunungan akibat dari proses tersebut menunjukkan adanya suatu gaya yang sangat besar yang mengakibatkan terjadinya perlipatan (folded), penseseran (faulted) dan umumnya merubah bentuk bagian kerak bumi. Perubahan akibat pelipatan dan penseseran lempeng-lempeng yang bergerak itulah yang membentuk gunung.
Terdapat fakta yang menakjubkan bahwa ternyata gunung-gunung tersebut adalah laksana pasak yang menjaga stabilitas daratan dari pergerakan lempeng bumi yang massif. Ketika dua lempengan bertumbukan, lempengan yang lebih kuat menyelip dibawah lempengan yang satunya, sementara yang diatas melipat dan membentuk dataran tinggi. Lapisan bawah bergerak dibawah permukaan dan membentuk perpanjangan yang dalam ke bawah.

Gunung adalah lapisan yang melipat dan membentuk dataran tinggi. Dan gunung selalu mempunyai bagian yang menghujam jauh ke bawah yang tak kalah besarnya dengan yang tampak di permukaan bumi. Dengan kata lain, gunung-gunung menggengam lempengan-lempengan kerak bumi dengan memanjang ke atas dan ke bawah permukaan bumi pada titik-titik pertemuan lempengan-lempengan ini. Dengan cara ini, gunung memancangkan kerak bumi dan mencegahnya dari terombang-ambing diatas lapisan magma atau diantara lempengan-lempengannya. Singkatnya, kita dapat menyamakan gunung dengan paku yang menjadikan lembaran-lembaran kayu tetap menyatu. Fungsi pemancangan dari gunung disebut dengan istilah "isostasi".

Image

Peran penting gunung yang ditemukan oleh ilmu geologi modern ini, dinyatakan dalam Al Qur'an : "Dan telah kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) guncang bersama mereka." (QS. Anbiya' : 31)

pertanyaan kpd netter BebasMungkin & Berto@,

apa yang akan terjadi, jika seandainya saja hukum alam yang berlaku adalah : "pergerakan lempeng lithosfer tidak akan menimbulkan gunung(saling selip antar lempengan)"? \:D/
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Berto@ » Mon Jan 16, 2012 6:34 pm

Captain Pancasila wrote:pertanyaan kpd netter BebasMungkin & Berto@,

apa yang akan terjadi, jika seandainya saja hukum alam yang berlaku adalah : "pergerakan lempeng lithosfer tidak akan menimbulkan gunung(saling selip antar lempengan)"? \:D/


Emang kamu udah memberi pernyataan atau sanggahan apa terhadap referensi yang aku berikan....?
Kamu udah baca gk tulisan ku tadi..? Atau otak kamu yang kagak sampek untuk Belajar Geologi...?
Disitu sudah ku jelaskan bahwa Proses terjadinya lembah,gunung,Lautan dan bahkan samudra ialah hasil dari pergerakan lempeng Lithosfer...baik bergesekan ataupun berjahuan....

Sekalipun di suatu tempat sudah terjadi sebuah gunung.!!!
Bukan tidak mungkin suatu saat daerah atau wilayah yang menjadi terbentuknya gunung tersebut akan terpisah atau berjahuan
sesuai Sumber panas yg menggerakan perpindahan arus karena peruntuhan radioaktif yg terjadi jauh didalam perut bumi.

Jadi ada tidaknya gunung yang terbentuk dari sebuah pergerakan lempeng... tidak akan mempengaruhi ada atau tidaknya Gempa bumi, karena proses terjadinya gempa bumi bukan berasal dari kerak Bumi tetapi akibat sumber energi panas dari perut bumi yg terlepas dan mecapai kerak Bumi..

Coba perhatikan di suatu daerah yang memiliki Gunung ataupun pengunungan apakah di daerah tersebut tidak pernah terjadi Gempa...?
\:D/
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby BebasMungkin » Mon Jan 16, 2012 7:25 pm

Captain Pancasila wrote:pertanyaan kpd netter BebasMungkin & Berto@,

apa yang akan terjadi, jika seandainya saja hukum alam yang berlaku adalah : "pergerakan lempeng lithosfer tidak akan menimbulkan gunung(saling selip antar lempengan)"? \:D/

Kalau Pergerakan Lempeng Tektonik (saling selip antar lempengan) tidak menimbulkan gunung maka : ya.... Tidak terjadi apa2 pak CP

Tidak semua Pergerakan Lempeng Tektonik Menimbulkan Pembentukan Gunung, ada yang Menimbulkan Gempa, ada Aktivitas Vulkanik, ada Pembentukan Palung Samudra dan ada yg TIDAK terjadi apa2 (Energinya Kecil)

Pembentukan Gunung dan Gempa itu Pak CP Tidak ada Hubungannya, tetapi Keduanya Terjadi karena Pergerakan Lempeng Tektonik... bisa dimengerti Pak CP??
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Gunung Sebagai "Pasak"

Postby Captain Pancasila » Tue Jan 17, 2012 6:00 pm

Berto@ wrote:Emang kamu udah memberi pernyataan atau sanggahan apa terhadap referensi yang aku berikan....?
Kamu udah baca gk tulisan ku tadi..? Atau otak kamu yang kagak sampek untuk Belajar Geologi...?
Disitu sudah ku jelaskan bahwa Proses terjadinya lembah,gunung,Lautan dan bahkan samudra ialah hasil dari pergerakan lempeng Lithosfer...baik bergesekan ataupun berjahuan....

Sekalipun di suatu tempat sudah terjadi sebuah gunung.!!!
Bukan tidak mungkin suatu saat daerah atau wilayah yang menjadi terbentuknya gunung tersebut akan terpisah atau berjahuan
sesuai Sumber panas yg menggerakan perpindahan arus karena peruntuhan radioaktif yg terjadi jauh didalam perut bumi.

Jadi ada tidaknya gunung yang terbentuk dari sebuah pergerakan lempeng... tidak akan mempengaruhi ada atau tidaknya Gempa bumi, karena proses terjadinya gempa bumi bukan berasal dari kerak Bumi tetapi akibat sumber energi panas dari perut bumi yg terlepas dan mecapai kerak Bumi..

Coba perhatikan di suatu daerah yang memiliki Gunung ataupun pengunungan apakah di daerah tersebut tidak pernah terjadi Gempa...?
\:D/

BebasMungkin wrote:Kalau Pergerakan Lempeng Tektonik (saling selip antar lempengan) tidak menimbulkan gunung maka : ya.... Tidak terjadi apa2 pak CP

Tidak semua Pergerakan Lempeng Tektonik Menimbulkan Pembentukan Gunung, ada yang Menimbulkan Gempa, ada Aktivitas Vulkanik, ada Pembentukan Palung Samudra dan ada yg TIDAK terjadi apa2 (Energinya Kecil)

Pembentukan Gunung dan Gempa itu Pak CP Tidak ada Hubungannya, tetapi Keduanya Terjadi karena Pergerakan Lempeng Tektonik... bisa dimengerti Pak CP??

yang dibahas itu, bagaimana gunung bisa berfungsi sebagai "pasak" yang menahan laju pergerakan lempeng tektonik, nah karena itulah saya tanya "lha memangnya kalau (bumi ini) nggak ada gunungnya(pasaknya), lantas gimana/apa yg terjadi?" #-o , kalau soal asal muasal bagaimana terbentuknya gunung maupun palung, atau soal apa yang menimbulkan pergerakan lempeng tektonik sih, saya sudah tahu! :lol:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3501
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

PreviousNext

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users