. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Gue hampir jadi islam (kisah nyata)

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Gue hampir jadi islam (kisah nyata)

Postby endfinal » Tue Sep 04, 2007 2:23 pm

gue mau sharing tentang pengalaman hidup gue.

gue sempat sekolah di SD inpres di sebuah desa kecamatan Sarolangun Bangko propinsi Jambi pada periode tahun 80-an. selama 6 tahun itu gue setiap pagi baca alpateha sebelum pelajaran dimulai dan setiap minggu dapat pelajaran agama islam. padahal keluarga gue non muslim. tapi karena tidak ada pilihan lain, terpaksalah gue disekolahin di situ.

ortu gue gak begitu mengikuti perkembangan pelajaran dan pergaulan gue hingga diam-diam gue suka pergi ke mesjid sama temen2 main gue. selama periode itu, sebagai anak kecil yang belum ngerti apa-apa, gue begitu percaya apa kata guru agama gue yang bilang :
1. muhamad itu nabi terakhir setelah Isa
2. alquran itu adalah kitab terakhir setelah Alkitab.
berdasarkan 2 point itu, bukan hanya saya yang non muslim, ada banyak anak2 seusia saya saat itu yang begitu percaya akan 2 hal di atas. dan saya bisa percaya jika islam adalah kebenaran sejati karena agama paling akhir yang menyempurnahkan semua agama yang ada. saat itu gue pikir ke 5 agama yg diakui di indonesia itu hanya islam lah yang paling benar karena nabi dan kitabnya yang paling akhir sementara agama lain ada sebelum islam adalah agama yang belum lengkap.

singkat cerita, ortu saya kemudian menyekolahkan saya di kota besar di sebuah sekolah orang kapir. di sana saya pun mendapat pelajaran agama yang semestinya hingga saya sadar akan ketertipuan saya.

nah, kalau saya bisa flashback akan pengalaman saya sewaktu SD itu, penanaman doktrin islam itu begitu kuat dan begitu berhasil terhadap anak-anak mereka tentang ke 2 hal tersebut :
1. muhamad itu nabi terakhir setelah Isa
2. alquran itu adalah kitab terakhir setelah Alkitab.
ada banyak orang yang jadi muslim karena faktor keturunan yang begitu percaya akan doktrin ini. doktrin itu sangat tertanam dalam hati dan pikiran mereka. itu yang saya alami saat di SD itu. saat itu tidak ada yang dapat menggoyang keyakinan saya pada 2 hal tersebut. saya begitu percaya.

saya dapat memahami orang muslim di forum ini. mereka itu sama seperti saya dulu. biar gimana jelek tabiat si muhamad dan buruk ajaran kitab mereka, tetap saja mereka menjadikan islam sebagai pegangan hidup mereka. karena 2 hal di atas itu begitu kuat mengakar pada hati dan pikiran mereka.

hanya Tuhan yang mampu membuka kesesatan dalam hati manusia itu. dan saya bersyukur jika Tuhan sudah menolong saya.

Amin.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby boho » Tue Sep 04, 2007 2:29 pm

mas, mau nanya donk, dulu waktu belajar islam...boleh tahu tidak yang diajarkan ama guru 2nya disekolah : pandangan islam tentang orang kafir spt saya?....
boho
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Mon Aug 13, 2007 12:52 pm

Postby endfinal » Tue Sep 04, 2007 3:01 pm

boho wrote:mas, mau nanya donk, dulu waktu belajar islam...boleh tahu tidak yang diajarkan ama guru 2nya disekolah : pandangan islam tentang orang kafir spt saya?....

sejauh yang saya ingat :
1. kapir itu gak bersunat. kalau anda kedapatan tidak bersunat akan habis diejek sama temen.
2. kapir suka makan babi. najis.
3. kapir nyembah 3 tuhan
4. kapir pasti masuk neraka dan islam masuk surga
5. agama kapir itu agama penjajah
6. jangan murtad jadi agama kapir nanti disiksa di neraka

nah, anak kecil dicekokin ajaran seperti di atas itu, apa gak hasilnya seperti muslim di FFI ini ??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby kumis » Tue Sep 04, 2007 3:10 pm

Tambahan mas, dahulu anak saya dari TK sampai SLTP itu di sekolah kafir (kata orang islam), dan SLTA bersekolah di sekolah negeri, pernah dia bercerita kalau pas pelajaran agama islam, yang non islam tidak diperbolehkan keluar kelas dan harus mengikutinya. Bayangkan sampai seperti itu, katanya toleransi.

Saya kira itu dulu, eh ternyata keponakan saya yang masih SMP di SMP negeri sekarang, di perlakukan seperti itu juga. Dengan alasan tidak diperbolehkan keluar kelas saat jam pelajaran. Bener2 pemaksaan secara halus agar mengerti doktrin2 islam.

Parahnya jika orang islam disekolah kafir diperlakukan seperti itu langsung mencak2 tidak karuan.
kumis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 358
Joined: Fri May 25, 2007 2:18 pm

Postby boho » Tue Sep 04, 2007 3:12 pm

point 1 sd 6 nurut saya lebih ditujukan kepada agama kristen / katolik......yang kafir kan bukan hanya itu...gimana dengan agama budha, hindu atau agama lain diluar agama kristen?

bukankah nenek moyang kita dulu sebelum islam...adalah anisme, dinamisme, hindu / budha?....atau itu tdk termasuk kafir?.........kriteria kafir sendiri koq bias yach.......gimana nih?
boho
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Mon Aug 13, 2007 12:52 pm

Postby kumis » Tue Sep 04, 2007 3:15 pm

endfinal wrote:
boho wrote:mas, mau nanya donk, dulu waktu belajar islam...boleh tahu tidak yang diajarkan ama guru 2nya disekolah : pandangan islam tentang orang kafir spt saya?....

sejauh yang saya ingat :
1. kapir itu gak bersunat. kalau anda kedapatan tidak bersunat akan habis diejek sama temen.
2. kapir suka makan babi. najis.
3. kapir nyembah 3 tuhan
4. kapir pasti masuk neraka dan islam masuk surga
5. agama kapir itu agama penjajah
6. jangan murtad jadi agama kapir nanti disiksa di neraka

nah, anak kecil dicekokin ajaran seperti di atas itu, apa gak hasilnya seperti muslim di FFI ini ??



Mas Endfinal, saya tahu kamu tidak bohong tentang itu, karena anak saya dahulu dan keponakan saya tersebut pun pernah menanyakan itu ke saya dan adik saya. Sedikit shock therapy bagi mereka yang sedang mencari jati diri. Benar2 licik menurut saya cara dalam mengajarkan islam.
kumis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 358
Joined: Fri May 25, 2007 2:18 pm

Postby Mademoiselle » Tue Sep 04, 2007 3:19 pm

Hihihi emang skul pemerintah emang oke.....dengan Rohis dan diskriminasinya.....

waktu gua masih seukuwah dan skul di swasta kafir pada gak gitu tuh....mereka respec ama gua....beda ama skul pemerintah yang udah "diproyek"
User avatar
Mademoiselle
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1164
Joined: Sat Aug 25, 2007 12:18 pm
Location: Bukan di surga Brothel!

Postby abdulah » Tue Sep 04, 2007 3:21 pm

endfinal wrote:nah, anak kecil dicekokin ajaran seperti di atas itu, apa gak hasilnya seperti muslim di FFI ini ??


Bukan muslim di FFi ini saja , bahkan 90% muslim di Indonesia mengalami hal yang sama , bahkan lebih parah lagi apabila sekolahkan dipesantren.

Sisanya yang 10% barulah mereka yang mempunyai pendidikan agak tinggi dan mempelajari sungguh-sungguh mengenai doktrinasi Islam.

Dan Islam seperti inilah yang akhirnya mempunyai pikiran agak kritis mengenai agama mereka , seperti Islam Liberal dan beberapa scholar muslim yang moderat.
Tetapi ada juga yang menjadi Islam fanatik yang sekarang dikatakan sebagai Islam fundamentalis , ada juga yang menjadi radikal ekstrim.
abdulah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 764
Joined: Sun Oct 23, 2005 12:05 am

Postby endfinal » Tue Sep 04, 2007 3:23 pm

boho wrote:point 1 sd 6 nurut saya lebih ditujukan kepada agama kristen / katolik......yang kafir kan bukan hanya itu...gimana dengan agama budha, hindu atau agama lain diluar agama kristen?

bukankah nenek moyang kita dulu sebelum islam...adalah anisme, dinamisme, hindu / budha?....atau itu tdk termasuk kafir?.........kriteria kafir sendiri koq bias yach.......gimana nih?

mungkin karena kitab mereka ada menyebut Yahudi dan Nasrani sebagai kapir itu. kalau kapir golongan lain....gak tau deh kenapa islam tidak begitu mempersoalkan. apalagi terhadap atheis. islam lebih getol menuduh Yahudi dan Nasrani
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby boho » Tue Sep 04, 2007 3:34 pm

ok...meski saya agak bingung ttg kriteria kafir...tapi anggap saja saya sudah mengerti..............trus mas endfinal saya mau nanya lagi.....
1. di hati nurani mana lebih damai pada saat didoktrin spt itu di sd atau saat ini.....
2. kenapa akhirnya mas endfinal memutuskan memeluk agama yang sekarang?
boho
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Mon Aug 13, 2007 12:52 pm

Postby endfinal » Tue Sep 04, 2007 4:00 pm

1. saat di SD itu saya masih non muslim dan tetap menjalankan ibadah agama saya di keluarga. saya gak begitu ngerti apa itu damai dalam nurani cuma saya bisa rasakan teman2 saya suka membenci saya karena saya ini kapir. supaya saya bisa diterima oleh mereka, saya mulai diam-diam mengikuti cara ibadah mereka seperti ke mesjid. saya hanya menampung informasi dan mencoba untuk mempercainya. dan tentu saat ini saya lebih ngerti dan telah memiliki damai yang sejati dalam hati nurani saya.

2. sederhana saja bung, karena saya percaya ada nabi dan kitab yang benar ketimbang dusta doktrin yg sebelumnya saya sempat dengar.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby Phoenix » Wed Sep 05, 2007 12:18 am

Yang kutahu msulim selalu menyangka kalau non muslim itu YAHUDI atau Nasrani..nggak percaya?? Lihat aja disini..Onte-onte ke Kristen mulu...hehehehe

Btw, pengalaman gue: gue emang sekolah di sekolah Kristen (Katholik). Tapi lingkungan gue islam...dan ada beberapa tetangga yg fanatik.

Biasa anak2, suka berantem kan. Nah mulai sampe ejek2 kan ke masalah agama
Si anak tetangga bilangke gue: China loleng makan babi sekaleng
Kristen najis...bla..bla..bla...

Dasar gue anak2..jadi gue lari tuh ke rumah, abil gambar Yesus lagi Disalib..trus keluar..kubilang sama die:

"awas kamu! Nanti kamu dibalas sama Tuhan yesus!" (kutunjukkan gambar tsb.)

Eh, tiba2 kakanya yg udah daplak, umur 25 tahunan keluar en gue disiram pake air kurasan kolam ikan dia!! Gue cuman kelas 2 SD waktu itu..


terus die cuman ketawa2..ortu gue keluar en teriak ke dia koq beraninya sama anak2...eh die malah ketawa2 lagi..

Dasar islam! Emang bener tuh islam benci sama Kristen! Semua non islam selalu dianggap yahudi atau Nasarani atau Kristen..
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Basman » Wed Sep 05, 2007 12:28 am

emang waktu sd tiap pagi sebelum mulai pelajaran disuruh baca alfatihah semua, dah puluhan taun nih... memory gue masih lekat, apal banget tuh alfatihah... he...he...
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby Angel_Innocent » Wed Sep 05, 2007 12:45 am

kumis wrote:Tambahan mas, dahulu anak saya dari TK sampai SLTP itu di sekolah kafir (kata orang islam), dan SLTA bersekolah di sekolah negeri, pernah dia bercerita kalau pas pelajaran agama islam, yang non islam tidak diperbolehkan keluar kelas dan harus mengikutinya. Bayangkan sampai seperti itu, katanya toleransi.

Saya kira itu dulu, eh ternyata keponakan saya yang masih SMP di SMP negeri sekarang, di perlakukan seperti itu juga. Dengan alasan tidak diperbolehkan keluar kelas saat jam pelajaran. Bener2 pemaksaan secara halus agar mengerti doktrin2 islam.

Parahnya jika orang islam disekolah kafir diperlakukan seperti itu langsung mencak2 tidak karuan.



Mungkin lain sekolah lain kebijakan mas kumis.... saya dulu juga bersekolah di sekolah negeri dari SD sampai SMA.... tetapi apabila dikelas sedang ada pelajaran agama islam, maka murid2 yg nonmuslim diberikan pilihan untuk tinggal dikelas atau keluar kelas (biasanya dianjurkan ke perpustakaan) dan pada waktu SMP dan SMA dulu saya suka bolos jam pelajaran, keluar kelas... kalau terlihat oleh guru piket or kepsek dan ditanya oleh mereka kenapa saya berada diluar kelas. saya menjawab "sedang pelajaran agama islam pak/bu" :D


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby newrock » Wed Sep 05, 2007 9:50 am

Finalend Ngapusi. Ingat Jawaban.com yang telah mem-banned anda.
newrock
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Wed Sep 05, 2007 6:58 am

Postby mbungurz » Wed Sep 05, 2007 10:05 am

sama... ceritanya.... ma gw.... sampe katut sembahyang di mesjid juga... ikut puasa juga..... walau sering berusaha mengerti kaum muslim.... tapi ternyata ISLAMlah yah yang tidak mau mengerti Kafir.... pokoknya Darah KAFIR HALAL.....!!!
User avatar
mbungurz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 293
Joined: Tue Jul 31, 2007 11:15 pm

Postby nayagenggong » Wed Sep 05, 2007 12:29 pm

wah bukannya kalo bablas jadi islam bisa poligami?
User avatar
nayagenggong
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby mbungurz » Wed Sep 05, 2007 4:51 pm

nayagenggong wrote:wah bukannya kalo bablas jadi islam bisa poligami?


:D IDE BAGOOOOOZZZZZ!!!!!! tapi jaman kayak gini jangankan istri satu.... lha wong menghidupin diri sendiri aja susah...!!!! masih untung bisa makan...!! apalagi sampe 4, 8, 16, 32, 64, 128, 256, istri...

hehe tuh istri apa memori kompie yah.... :lol:
User avatar
mbungurz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 293
Joined: Tue Jul 31, 2007 11:15 pm

Postby arman » Wed Sep 05, 2007 8:44 pm

@endfinal
Kasihan anda nggak jadi dapat HIDAYAH ya???
User avatar
arman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Tue Jul 25, 2006 2:46 pm

Postby ceceps01 » Wed Sep 05, 2007 9:05 pm

arman wrote:@endfinal
Kasihan anda nggak jadi dapat HIDAYAH ya???


:lol: :lol:
Jawaban tipikal muslim :lol: :lol: :lol:
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users