. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby rasul awloh » Thu Mar 11, 2010 10:27 pm

GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor
Kamis, 11 Maret 2010 | 21:56 WIB
istimewa

BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menyegel pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Kecamatan Bogor Barat, Kamis (11/3/2010).

Penyegelan dilakukan karena pihak GKI tidak menghiraukan teguran yang telah dilayangkan Pemkot Bogor untuk menghentikan pembangunan.

Penyegelan itu dilakukan Satpol PP Bogor, didampingi unsur Polresta Bogor dan Koramil Bogor Barat dan disaksikan puluhan warga Taman Yasmin yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslim Indonesia (Forkami) Bogor dan sejumlah perwakilan jemaat GKI Yasmin Bogor.

Sebelum penyegelan berlangsung sempat terjadi kericuhan antara warga Yasmin dan jemaat GKI. Pasalnya dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, Satpol PP Kota Bogor tidak kunjung tiba.

Akhirnya, pada pukul 16.10 WIB anggota Satpol PP melakukan penyegelan terhadap bangunan gereja.

Perwakilan jemaat GKI Yasmin, Ujang Sujai mengatakan, pihaknya berupaya menginisiasi pertemuan dengan Sekdakot Kota Bogor Bambang Gunawan dan warga Taman Yasmin.

"Keputusan penyegelan besok (Jumat-red) baru akan dilakukan karena kami meminta Pemkot melakukannya di hadapan jemaat GKI Yasmin bersama warga Taman Yasmin," ujar Ujang.

Sementara Kepala Seksi Penegakan Perda Satpol PP, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari Sekdakot Bogor Bambang Gunawan untuk menghentikan penyegelan.

"Kami mengikuti perintah dari Sekdakot Bogor untuk menghentikan penyegelan. Sebab, ada inisiatif dari beliau (Bambang Gunawan, red) untuk mempertemukan kedua belah pihak," ujarnya.

Melihat aksi Satpol PP yang mengurungkan niat karena ada beda pendapat untuk menyegel gereja itu, warga Taman Yasmin, Forkami Bogor bersama Tim Pembela Muslim mendesak kembali Satpol PP untuk melakukan penyegelan.

Ayu Agustina, Pengurus Forkami Bogor mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pertemuan dengan warga mengenai izin operasional bersama Sekdakot yang direncanakan besok.

"Kami tetap akan melakukan pertemuan, tapi kami ingin urusan yang sekarang tetap diselesaikan. Gereja harus disegel," tandasnya.

Atas desakan warga akhirnya Satpol PP menyegel GKI Yasmin. Penyegelan dilakukan karena pihak GKI tetap melanjutkan pembangunan setelah Pemkot Bogor mencabut IMB Gereja tersebut.

Pencabutan IMB gereja dikarenakan pembangunannya telah menimbulkan keresahan warga setempat. Pembangunan Gereja Yasmin dinilai telah melanggar hukum oleh karena itu IMBnya dicabut.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010 ... mkot.Bogor
rasul awloh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sat Nov 28, 2009 6:17 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby kurangkerjaan » Thu Mar 11, 2010 10:51 pm

Yang dibangun gereja... yang ribut2 Forum Komunikasi MUSLIM Indonesia?? :roll: Kenapa ya kalau ada pembangunan rumah ibadah non muslim, yg muslim sering banget resah kayak cacing kepanasan :green:
Dasar agama damai, toleran, universal, rahmat bagi dunia, sempurna, indah, penuh logika.... :lol: :lol:
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby abubakar » Thu Mar 11, 2010 10:58 pm

Jiyzahnya belum lunas kale.
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby becak » Sat Mar 20, 2010 1:04 am

kurangkerjaan wrote:Yang dibangun gereja... yang ribut2 Forum Komunikasi MUSLIM Indonesia?? :roll: Kenapa ya kalau ada pembangunan rumah ibadah non muslim, yg muslim sering banget resah kayak cacing kepanasan :green:
Dasar agama damai, toleran, universal, rahmat bagi dunia, sempurna, indah, penuh logika.... :lol: :lol:


Mungkin Forum Komunikasi MUSLIM Indonesia merasa ada saingan utk tebar jaring ikan di pinggir jalan :rolling:
Ntar neh orang kresten buka gereja minta2 di pinggir jalan pakai kotak2 and jaring ikan. Jadinya mereka rese :rock: :rolling:
User avatar
becak
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby islam_watcher » Sat Mar 20, 2010 12:43 pm

pasti telat bayar jizyahnya

dasar agama preman tukang palak
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Zulfi » Sat Mar 20, 2010 1:30 pm

Maaf repost,....topic37522/

kurangkerjaan wrote:Yang dibangun gereja... yang ribut2 Forum Komunikasi MUSLIM Indonesia?? :roll: Kenapa ya kalau ada pembangunan rumah ibadah non muslim, yg muslim sering banget resah kayak cacing kepanasan :green:
Dasar agama damai, toleran, universal, rahmat bagi dunia, sempurna, indah, penuh logika.... :lol: :lol:

<>

Sebenarnya, ada satu benang merah yang bisa kita tarik dari berbagai peristiwa penyegelan, penutupan, dan penyerangan berbagai Gereja di Indonesia, termasuk sulitnya mendapatkan izin. Yaitu adanya kebencian terhadap aktifitas umat Kristen di tengah-tengah masyarakat Muslim. Ya, “kebencian”, sejujurnya itu adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan keadaan aktual tersebut.

Tanpa bermaksud menggeneralisir bahwa semua umat Muslim memiliki kebencian terhadap umat Kristen.
Fakta bahwa sekelompok masyarakat Muslim memiliki kebencian semacam itu, ada.
Kenapa saya bisa menyimpulkan “kebencian” sebagai faktor utama dalam persoalan ini?
Karena seringkali, kelompok pemrotes Gereja tak memiliki alasan rasional yang mendasari aksinya tersebut.

Pokoknya kami tidak ingin aja. Tidak ingin ada gereja. Intinya satu itu”, demikian pernyataan ketua FKUI, Sdr Nesan, sebagaimana dikutip dalam situs ini. Apakah alasan tersebut masuk di akal? Apakah dalam peradaban modern yang plural ini, alasan seperti itu bisa kita tolerir? Apakah alasan tersebut humanis? Dan apakah alasan semacam itu ada dalilnya dalam agama Islam?


Pendapat ketua FKUI tersebut jelas menunjukkan bahwa mereka tak punya alasan rasional untuk menentang pendirian Gereja, selain dari
“pokoknya kami tidak ingin ada Gereja di sini”. Ini alasan yang mengada-ada dan menunjukkan tendensi kebencian.

Apa yang dilakukan FKUI jelas melanggar HAM dan tidak bisa dibenarkan. Jika faktor “tidak suka” dijadikan ukuran untuk melegalkan suatu tindakan,
maka peradaban akan kacau. Bagaimana kalau etnik minoritas dibantai karena alasan bahwa etnik mayoritas “tidak suka” atau “tidak menginginkan” kehadiran mereka? Ini adalah sebuah cara pikir yang tidak beradab dan primitif.

Sebelum mendirikan Gereja, jemaat yang sama melakukan ibadat dari rumah ke rumah. Namun kegiatan ini kerap kali diprotes warga. Jemaat rupanya mengalah, dan kemudian mengalihkan aktifitas ibadat di ruko. Hal ini pun lagi-lagi menuai protes warga, ruko ditutup dan kegiatan ibadah otomatis terhenti. Tak ada tawaran solusi dari para pemrotes di mana jemaat tersebut bisa melakukan ibadah. Lantas, apa maunya warga? Apakah selama menunggu IMB yang tak pasti kapan keluarnya, jemaat Kristen tersebut harus “bolos ibadah?

Terlihat, seperti tak ada itikad baik dari para pemrotes. Mereka hanya ingin segala bentuk aktifitas berbau Kristen di daerah mereka, lenyap.

“Kebencian” adalah faktor mendasar dari persoalan ini. Bukan masalah IMB atau peraturan formal lainnya. Ada sekelompok masyarakat tertentu yang memiliki kebencian akut terhadap Kristen dan aktifitas ibadatnya. Mereka mencari ‘celah’ untuk memprotes pendirian sebuah Gereja, agar sebisa mungkin aktifitas ibadat Kristen terhambat. Kasus Gereja di Tambun hanya salah satu dari sekian banyak kasus serupa.


Saya setuju, jika sebuah bangunan haruslah memiliki IMB. Saya setuju, jika tempat ibadah yang tak memiliki IMB sebaiknya ditertibkan saja.
Namun dalam kasus ini, aturan formal seperti IMB tak ada artinya jika prosedur untuk mendapatkan izin tersebut begitu sulit, berbelit-belit, dan dipenuhi aturan yang bercorak diskriminatif.
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby muh_panic » Mon Mar 22, 2010 5:47 pm

susahnya tinggal di ngr mayoritas ini.
Klo mereka bisa seenaknya, klo kafir mau ibadah aja ditindas.

Tapi mau gmn lagi, ini tanah nenek moyangku, apapun halangannya akan kujalani menurut ajaran agamaku.
Kaya gini mau mengamalkan Syariat?
heheheheh
Klian potong kepala kmipun kmi tak akan takut.
Apalagi harus ikut syariat kalian. :snakeman:

Gak lama lagi pembalasan Tuhan akan menimpa kalian.
Ludah yg kalian buang akan kembali kemuka kalian.

Klian hanya bisa mengemis sama Tuhanmu yg kaya SERIGALA.



Muhammad Panic
muh_panic
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Tue Feb 16, 2010 2:57 am

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Phao » Mon Mar 22, 2010 6:25 pm

muh_panic wrote:Klian potong kepala kmipun kmi tak akan takut.
Apalagi harus ikut syariat kalian.


Image

Semakin bnyk gereja yg disegel, maka semakin kuat juga perjuangan untuk membuat gereja!
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby REM » Tue Aug 24, 2010 12:46 pm

Bener tuh jiyza-nya belum dibayar. Buktinya ada gereja di Bekasi yang pernah didemo sama gerombolan jubah putih trus ditutup, bisa buka lagi setelah bayar jiyza 120jt di awal dan ada kutipan rutin bulanan.
REM
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue Aug 24, 2010 12:36 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby I Want You » Tue Aug 24, 2010 1:05 pm

Gereja semakin di tekan semakin merambat ... , apalagi tidak di tekan ... menjalar ke mana-mana .
tanpa perlu pake jala di jalan-jalan .... :green:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby simonsez2012 » Tue Aug 31, 2010 3:26 am

Maklumlah, kita kan tinggal di negara yg mayoritas iblis... :snakeman: , iblis kan ga bisa deket2 ama rumah Tuhan..
simonsez2012
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Wed Aug 11, 2010 12:31 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby isis » Tue Mar 15, 2011 8:48 am

Kasihan ya, gereja sll d zolimi oleh laknatullah dr arab....
isis
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Sun Jun 20, 2010 6:34 am

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Panasnian » Tue Mar 15, 2011 10:14 am

I Want You wrote:
"Gereja semakin di tekan semakin merambat ... , apalagi tidak di tekan ... menjalar ke mana-mana .
tanpa perlu pake jala di jalan-jalan .... "

Saya tertarik dengan komentar anda ini dan mau nambahin dikit. Slimers itu kan pada frustrasi. Orang nasroni keturunan monyet itu kok gak habis2. Gerejanya dibakar, tetep aja berkembang. Pas natalan dikasih bom, eh tetep aja pada nyanyi2 memuji dan memuliakan asma Tuhan. Sekolah kapir ditutup, kok masih pinter2. Malah sebaliknya umat pilihan olloh pada murtad. Serba susah nih jadi slimers. Bentar lagi pada bunuh diri dan mengharap dapat 72 bidadari. Jalan pintas ke syuuuuurga.
Panasnian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:16 am

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby bhoesoek_thenan » Tue Mar 15, 2011 10:39 am

Ye ini toleransi ala umat bahlul pengikut nabi perampok,masjid dibangun di sblh gereja ktnya toleransi beragama giliran bgn gereja ktnya 'meresahkan' otak di selangkangan ya kyk gn
User avatar
bhoesoek_thenan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 55
Joined: Thu Jul 24, 2008 1:07 am
Location: Coba tebak...

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Topsy KreeT » Wed Mar 16, 2011 8:00 am

IMB dicabut karena meresahkan muslim.
:lol: hahaha..
gue suka gak nahan kalo baca berita;
muslim resah dan gelisah/sensi sama gereja.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2099
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Bang Haji » Wed Mar 16, 2011 9:10 am

itulah pengikut aliran setan :snakeman: ciptaan moemed, mungkin gak tahan denger org kristen ibadah, apalagi pas naikkan lagu pujian [-o< ....setan islam langsung teriak....panasss...!...panaaasss....! :lol: :lol:
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby Ahmed77 » Thu Mar 17, 2011 12:51 am

Berita terakhir, pemkot bogor kalah di tingkat kasasi MA, tp ngotot tetap mo nutup GKI Yasmin.
Kenapa ga ngurus wakil walikota bogor yg korupsi?
Ahmed77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Mon Jan 03, 2011 10:39 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby freax » Mon Mar 21, 2011 1:32 pm

http://megapolitan.kompas.com/read/2011 ... a.di.Bogor
Image
JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak hanya Pemkot Bogor yang melakukan diskriminasi atas umat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin, tetapi aparat kepolisian juga dituding turut ambil bagian dalam aksi intoleransi tersebut.

Kejadian pemblokiran dan pelarangan ibadah dilakukan pada 12 dan 13 Maret lalu oleh kepolisian yang seharusnya menegakkan hukum. Padahal, umat GKI Taman Yasmin sudah resmi mendapat hak IMB berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA).

Menanggapi berbagai bentuk sikap diskriminasi yang juga dilakukan pihak kepolisian ini, salah satu pendeta GKI, Albertus Patty, menyatakan keprihatinannya yang mendalam. Menurutnya, GKI merupakan kelompok yang seharusnya dilindungi dari penindasan. Namun, baik pemerintah daerah maupun kepolisian justru kalah oleh tekanan dari pihak-pihak tertentu.

"Kita mulai kehilangan fondasi hukum dengan Pemkot yang tidak mengindahkan putusan MA. Selain itu, kita juga kehilangan rasionalisme, semua diselesaikan dengan kekerasan dan tidak manusiawi. Kami menuntut Presiden SBY untuk dapat tegas menegakkan hukum atas masalah ini," ungkap Pendeta Albertus Patty di kantor PGI, Senin (14/3/2011).

Ia bersama segenap jemaat GKI berharap pemerintah adil dalam menjalankan keputusan MA tersebut, terutama pemerintah pusat agar mengoreksi kinerja pemerintah daerah yang tidak patuh hukum.

Berikut kronologi pemblokiran gereja menurut versi GKI Yasmin.

12 Maret 2011

19.00-21.00 WIB: Terjadi pertemuan antara perwakilan GKI dan petinggi dari Polda Jabar. Polda Jabar menyatakan secara tegas akan menjamin dan menindak tegas pihak mana pun yang melakukan penggembokan GKI Yasmin. Oleh karena itu, GKI diminta untuk tidak mengambil langkah sendiri terhadap pihak-pihak yang melawan hukum.

Pukul 23.00 WIB: Satpol PP dan sejumlah anggota kepolisian justru menggembok kembali gerbang gereja GKI Taman Yasmin. Di situ tampak jelas kepolisian melakukan tindakan pembiaran, tanpa berusaha mencegah seperti yang dijanjikan.

13 Maret 2011

Pukul 00.05 WIB: Lebih kurang 300 polisi berada di sekitar Gereja GKI Taman Yasmin. Mereka mengultimatum jemaat GKI untuk meninggalkan trotoar gereja dan menyingkirkan semua kendaraan di area tersebut. Bahkan, sebuah mobil derek ditempatkan di lokasi itu. Jemaat tetap bertahan dengan menyanyikan beberapa lagu gereja. Polisi justru semakin maju dan membawa paksa seorang jemaat GKI. Ia kemudian dilepas setelah tim kuasa hukum mempertanyakan alasan dan surat penangkapan.

Pukul 01.00 WIB: Jemaat tetap bertahan dengan menggelar tikar dan mempertahankan sedikit trotoar yang bisa digunakan untuk ibadah pada pukul 08.00 WIB. Mereka berjumlah 15 orang, dan kebanyakan kaum wanita.

Pukul 04.30-05.30 WIB: Pasukan kepolisian melipatgandakan kekuatan dan mengambil basis di areal parkir Radar Bogor.

Pukul 06.30 WIB: Kapolsekta Bogor Barat memerintahkan dan mengerahkan pasukan polisi untuk membubarkan jemaat GKI yang masih di trotoar. Pembubaran dilakukan oleh pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Pukul 07.00 WIB: Polisi memblokir dua ujung Jalan KH Abdullah bin Nuh 31 Taman Yasmin, Bogor, sepanjang 500 meter. Dalam operasi ini dikerahkan sekitar enam truk barikade mobil bersenjata lengkap dan kendaraan barakuda.

Pukul 07.30 WIB: Demonstran antigereja lebih kurang 20 orang melakukan aksi unjuk rasa di dekat gereja. Mereka menuduh GKI melakukan kecurangan dan membawa spanduk bertuliskan kata-kata yang menyebarkan kebencian. Polisi yang berkekuatan besar cenderung membiarkan aksi tersebut.

Pukul 08.30 WIB: Jemaat terpaksa melakukan ibadah singkat di salah satu rumah anggota jemaat di dekat gereja.


Pasukannya itu Seperti menghadapi teroris bersenjata #-o

:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby mamad_SAW » Mon Mar 21, 2011 4:44 pm

Lagi lagi Ajaram nya si MAMAD SAW bikin ulah di Negeri Indonesia, sukanya nyusahin orang buat beribadat aja !!!!
mamad_SAW
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 50
Joined: Wed Jan 19, 2011 6:01 am

Re: GKI Yasmin Disegel Pemkot Bogor

Postby sixpackguy » Mon Mar 21, 2011 11:06 pm

Biasanya alesan muslim ributin greja gara2 IMB. Lah ini kan udah dapet, resmi sampe keputusan MA pula, trus apa lg alesannya?
Resah? Apa yg diresahkan?
Namanya umat greja mana pernah bikin ribut macem FPI.
Namanya kebaktian itu selalu didalem, suara dari luar mah ga kedengeran.
Sedangkan kalo mesjid ga diblakang rumah gw, di samping rumah, kalo dah ngaji suaranya treak2 ampe kuping budek, pala mabok, perut enek, mau protes kemana? :vom:

Bener2 deh bingung ma agama syaiton yg satu ini maunya apa ga jelas :snakeman:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron