. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Garut : Merasa Dicatut, FPI Mengamuk

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Garut : Merasa Dicatut, FPI Mengamuk

Postby Laurent » Sat Nov 26, 2011 6:32 pm

Merasa Dicatut, FPI Mengamuk di Garut
Kamis, 24 November 2011 14:10 wib
14 11
Email0
Massa FPI Garut saat merobek baliho (Foto: Fani F/Koran SI)
Massa FPI Garut saat merobek baliho (Foto: Fani F/Koran SI)

GARUT- Acara Saresehan Ulama dan Tokoh Pondok Pesantren se-Priangan Timur yang digelar di SMKN 1 Garut diwarnai kericuhan. Kegiatan yang memiliki tema Mencari Solusi Penanganan Terorisme itu ricuh setelah pihak Front Pembela Islam (FPI) DPW Garut tidak setuju nama organisasi mereka terpampang sebagai pendukung acara tersebut.

Wali Laskar Komando FPI DPW Garut, Dadan, mengaku kesal karena pihaknya tidak mendapatkan undangan dari panitia penyelenggara. Dia pun meminta agar panitia mencoret nama FPI di acara itu.

“Kami bukannya tidak setuju atas pembahasan penanganan terorisme. Justru kami sangat menyambut baik adanya pembahasan ini, namun kami menjadi tidak nyaman setelah nama organisasi kami seolah-olah dicatut karena tidak ada undangan sama sekali,” kata Dadan, Kamis (24/11/2011).

Dia pun mengungkapkan, pihak panitia penyelenggara juga telah melakukan kekeliruan terkait penulisan nama dan jabatan organisasi FPI pada sejumlah baliho acara. Pada baliho itu, nama Baden Muksin tertulis sebagai Ketua FPI DPW Garut.

“Saudara Baden itu oknum, dia bukan ketua FPI DPW Garut. Ketua FPI DPW Garut yang sah berdasarkan musyawarah wilayah (Muswil) FPI adalah Ustaz Sulaeman dari Kadungora. Bukan hanya mencatut nama organisasi, mereka (panitia) juga sudah mencantumkan ketua FPI DPW Garut yang salah,” ujarnya.

Ketua FPI DPW Garut Ustadz Sulaeman meminta, agar pihak panitia penyelenggara acara meminta maaf atas berbagai kekeliruan itu. Dia mengancam akan membawa panitia acara ke jalur hukum bila permintaan mereka tidak diindahkan.

“Saya harap, kita bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik. Bila tidak, kita akan bawa ke meja hijau. Selama ini, FPI tidak ikut-ikutan dalam masalah politik,” katanya.

Sementara itu panitia Penyelenggara, Edi Afif, mengklaim telah menyampaikan undangan perihal pelaksanaan acara tersebut kepada FPI sejak jauh hari. Menurut Edi, permintaan kehadiran tokoh FPI dalam kegiatan ini sendiri tidak lain untuk memberikan pandangannya terhadap penanganan terorisme di Indonesia.

“Kami sudah menyampaikan surat undangan. Kami meminta tokoh dari FPI untuk datang ke acara ini sebagai pembicara bersama-sama dengan para tokoh dan ulama yang lain. Itu saja,” katanya.

Adapun sejumlah ulama yang turut hadir dalam acara tersebut adalah tokoh Darul Islam (DI), KH Sarjono Kartosuwiryo, Pimpinan Ponpes Darussufi, Dr Asep Ahmad Hidayat, tokoh Pergerakan Nasional, Egi Sujana, tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Deden, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
(Fani Ferdiansyah/Koran SI/kem)

http://news.okezone.com/read/2011/11/24 ... k-di-garut
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5970
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Garut : Merasa Dicatut, FPI Mengamuk

Postby Laurent » Sat Nov 26, 2011 6:33 pm

FPI Merasa Dicatut
Sarasehan Ulama Diwarnai Kericuhan

*
*

Kamis, 24/11/2011 - 16:08
RIRIN N.F./"PRLM"
RIRIN N.F./"PRLM"
SEJUMLAH anggota FPI sempat meluapkan emosi.*

GARUT, (PRLM).- Sarasehan Ulama dan Tokoh Pesantren se-Priangan Timur dengan tajuk "Mencari Solusi Penanganan Terorisme" yang digelar di aula SMKN 1 Garut Jln. Otista Kab. Garut, Kamis (24/11) diwarnai kericuhan. Pasalnya, nama organisasinya dicatut, puluhan kader Front Pembela Islam (FPI) Garut mencak-mencak pada acara tersebut.

Acara berlangsung mulai pukul 9.00 WIB. Sekitar tengah hari, sejumlah pengurus FPI Kab. Garut tiba-tiba mendatangi acara tersebut. "Kami tidak terima ada oknum yang mengatasnamakan FPI sebagai pembicara, padahal kami sebagai pengurus tidak pernah mendapatkan pemberitahuan dan undangan resmi ", ujar perwakilan FPI, Ustad Sulaeman.

Mereka keberatan atas pencatutan FPI sebagai pembicara dalam kegiatan yang menghadirkan para ulama se-wilayah Priangan Timur tersebut. FPI Garut bukan tidak setuju dengan rapat ulama yang membahas penanggulangan terorisme, akan tetapi adanya tokoh atas nama Baden Muksin SH sebagai pembicara dari FPI. "FPI tidak ada kaitannya dengan kegiatan tersebut," ucapnya sambil marah-marah.

Sempat terjadi ketegangan antara panitia penyelenggara rapat penanggulangan terorisme dan pengurus FPI Garut. Mereka juga menyobek spanduk besar di gerbang depan SMKN 1 Garut, terutama yang bertuliskan keterlibatan FPI Garut.

Beruntung, aparat kepolisian Polres Garut segera tiba dan melerai, sehingga ketegangan tersebut dapat terhindar.

Rapat koordinasi alim ulama sewilayah Priangan membahas penanggulangan terorisme dilanjutkan setelah sempat terhenti beberapa saat. Sejumlah tokoh dihadirkan sebagai pembicara, termasuk Sarjono Kartosuwiryo anak dari pendiri NII, Kartosuwiryo. (A-158/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/166788
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5970
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]