. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Gara-gara TKI genit dan nakal

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.

Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby Donlot » Fri Jun 15, 2012 1:51 pm

Berita dari: http://www.tribunnews.com/2012/05/31/sebut-tkw-genit-dan-nakal-ketua-satgas-tki-harus-minta-maaf

Sebut TKW Genit dan Nakal, Ketua Satgas TKI Harus Minta Maaf
Tribunnews.com - Kamis, 31 Mei 2012 10:27 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Solidaritas perempuan menyayangkan pernyataan Ketua Satgas TKI, Maftuh Basyumi yang menyebut bahwa kekerasan yang dialami pekerja migran banyak terjadi karena bersumber dari sikap dan perilaku pekerja migran itu sendiri, khususnya pekerja migran perempuan, antara lain bersikap genit, nakal, dan melakukan pergaulan bebas selama di luar negri.

Pernyataan Ketua Satgas TKI juga menstigma pekerja migran perempuan dengan menyatakan bahwa pekerja migran perempuan yang pulang ke Indonesia dengan membawa anak yang berwajah lebih mirip dengan orang Pakistan dan Bangladesh merupakan akibat pergaulan bebas.

Karena itulah permohonan maaf harus diucapkan ketua Satgas TKI karena telah menyakiti perasaan.

"Meminta ketua Satgas TKI untuk meminta maaf secara terbuka terutama kepada buruh migran, khususnya yang saat ini mengalami ancaman hukuman mati dan keluarganya," kata Koordinator Solidaritas Perempuan Thaufiek Zulbahary dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Kamis(31/5/2012).

Taufik juga mengaku prihatin dan kecewa atas sikap ketua Satgas TKI tersebut. Ucapannya kata Taufik sama sekali bertentangan dengan semangat pembelaan hak-hak pekerja migran perempuan di luar negeri.

"Kami prihatin dan kecewa dengan pernyataan tersebut karena selain bertentangan dengan paparan narasumber sebelumnya juga kontraproduktif dengan semangat pembelaan terhadap hak-hak pekerja migran di luar negeri (mayoritas adalah perempuan) yang justru menjadi salah satu mandat Satgas TKI. Pernyataan tersebut menegaskan ketidakpahaman pada pendekatan HAM, keadilan gender, dan perspektif korban dalam penangan kasus-kasus pekeja migran. Padahal pada 12 April 2012 Indonesia baru meratifikasi konvensi migrant 1990 mengenai Perlindungan Hak-hak Seluruh Pekerja Migran dan Keluarga," jelasnya.

Dengan perspektif ketua Satgas TKI yang demikian,kata Thaufiek sangat diragukan bahwa Satgas TKI dapat berkontribusi dalam perbaikan system perlindungan hak-hak pekerja migrant Indonesia, revisi Undang-undang Nomor 39 tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri (PPTKILN) dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.

"Karena itu kami meminta agar meningkatkan kinerja Satgas TKI dengan penekanan pada pendekatan HAM dan keadilaan gender serta mengutamakan perspektif korban dan menghindari sikap, cara pandang dan tindakan yang cenderung menyalahkan korban," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya pada tanggal 29 Mei 2012, berlangsung acara ‘Sosialisasi Satgas Penanganan Kasus WNI/TKI yang terancam Hukuman Mati tentang Penyempurnaan Proses Penyediaan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia’ yang diselenggarakan oleh Satgas TKI di Hotel Borobudur.

Ketua Satgas TKI, Maftuh Basyumi saat itu mengatakan ucapan yang menyinggung dan melukai perjuangan penegakan hak-hak pekerja migran, Maftuh kala itu menyebut bahwa kekerasan yang dialami pekerja migran banyak terjadi karena bersumber dari sikap dan perilaku pekerja migran itu sendiri, khususnya pekerja migran perempuan, antara lain bersikap genit, nakal, dan melakukan pergaulan bebas selama di luar negeri.


Inilah yg dilakukan oleh budak onta arab buat membela tuannya dengan menyalahkan bangsa sendiri :rolleyes:
Donlot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby 1234567890 » Fri Jun 15, 2012 3:52 pm

mana berani jongos mengkritik majikan ?

ga dikasi quota haji sama majikan bisa mewek tuh jongos semua
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby duren » Fri Jun 15, 2012 7:33 pm

TKI di Hongkong kok ga pernah terdengar kena pelecehan sexual oleh majikan .
Padahal mereka bebas dan sakin bebasnya yang terjadi malah LESBIANISME diantara sesama TKI :-k
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby JANGAN GITU AH » Fri Jun 15, 2012 10:46 pm

duren wrote:TKI di Hongkong kok ga pernah terdengar kena pelecehan sexual oleh majikan .
Padahal mereka bebas dan sakin bebasnya yang terjadi malah LESBIANISME diantara sesama TKI :-k


itu karena kavier's hongkong tidak mengerti bagaimana menghargai para TKI perempuan itu, lho...!

kalau di arab...orang-orang arab tahu memberi harga bagi setiap TKI perempuan koq....satu orang dihargai 150 real...! itu sekali pakai...kalau 10 kali pakai...atau sekian kali pakai...ya hitung sendiri besarnya "penghargaan" orang arab itu.. :-k :rolleyes:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby 1234567890 » Sat Jun 16, 2012 1:58 pm

arab memperlakukan tkw indonesia dengan penuh "kekeluargaan" loh

sampai sampai bisa membuat keluarga dengan mereka
:rolling:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby Donlot » Sat Jun 16, 2012 3:20 pm

Inilah tanggapan TKI atas pernyataan ketua satgas TKI:
Ucapan Ketua Satgas TKI Tak Mendasar
Rabu, 13 Juni 2012 | 23:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga Kerja Wanita, Imas Tati (23) tidak terima dengan pernyataan Ketua Satgas TKI, Maftuh Basyumi, bahwa kekerasan yang dialami pekerja migran terjadi karena sikap dan perilaku TKI itu sendiri, seperti genit, nakal, dan pergaulan bebas. Menurutnya hal tersebut murni karena sikap majikannya yang keji.

"Saya enggak terima karena saya emang enggak kayak gitu. Teman yang lain juga enggak gitu," terang Imas saat dihubungi lewat telepon, Rabu (13/6/2012).

Sebelumnya, Maftuh Basyumi berbicara langsung saat acara "Sosialisasi Satgas Penanganan Kasus WNI/TKI yang Terancam Hukuman Mati tentang Penyempurnaan Proses Penyediaan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia" yang diselenggarakan Satgas TKI di Hotel Borobudur pada akhir Mei lalu.

Ketua Satgas TKI itu mengatakan bahwa perlakuan kasar yang dialami para TKI karena perlakuan TKI sendiri, khususnya wanita yang berlaku genit, nakal, hingga pergaulan bebas selama di luar negeri.

Pernyataan Maftuh itu pun dicekal Solidaritas Perempuan karena sangat bertentangan dengan semangat pembelaan hak-hak perempuan pekerja migran di luar negeri.

Imas, TKI asal Majalengka, Jawa Barat ini menyatakan perkataan Maftuh beberapa waktu lalu juga tidak benar adanya. Dirinya justru selalu mencoba menghindar dari percobaan pemerkosaan.

"Itu enggak bener, di sana saya pernah ngalamin sendiri. Saya enggak pernah genit, beberapa kali saya mau diperkosa. Sampai menghindar harus loncat dari atas, karena saya juga disekap dan diiket," terangnya.

Saat itu Imas baru bekerja selama dua bulan di Kuwait. Ia mengaku sering diperlakukan tidak wajar oleh majikannya. Bahkan Imas pernah dimasukkan ke dalam sel penjara lantaran meminta gaji pada majikannya.

Saat minta bantuan KBRI, Imas hanya diminta menghubungi agency yang mengirimnya. Imas akhirnya pulang ke Indonesia pada tahun 2010 setelah ia menghubungi orang tuanya. Orang tua Imas bersikeras menghubungi agency yang mengirim Imas. Namun, Imas menjelaskan agency malah memberitahukan pada orangtuanya bahwa keadaannya di Kuwait baik-baik saja.

Orang tua Imas akhirnya mengancam akan menuntut agency tersebut. Barulah Imas akhirnya dipulangkan ke Tanah Air. Imas berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib para TKI. Ia juga berharap adanya perlindungan bagi para pekerja di luar negeri.

"Lebih perhatian lagi lah sama para PRT di sana. Masih banyak temen-temen yang belum pulang. Diperkuat lagi perlindungannya," ujar Imas.

Pernyataan Maftuh juga mendapat kecaman di dunia maya. Penyanyi Melanie Subono membuka petisi mengecam pernyataan maftuh di situs Change.org. Situs ini adalah wadah aksi sosial yang memberdayakan setiap orang di manapun berada untuk memulai, bergabung, dan memenangkan kampanye-kampanye untuk merubah dunia.

Petisi itu untuk mendukung perlindungan TKI dan memrotes pernyataan Ketua Satgas TKI, Maftuh Basyumi yang dinilai menyinggung para TKI/TKW serta pembela perempuan juga migran.

Kasian jg ni TKI sudah pula jd korban di negeri orang, eh pulang2 malah jd korban fitnah lg di negeri sendiri. Memang budak onta arab entu si maftuh
sumber: http://nasional.kompas.com/read/2012/06/13/23363552/Ucapan.Ketua.Satgas.TKI.Tak.Mendasar
Donlot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby a_man » Sun Jun 17, 2012 7:50 am

TKW2 ngaku gak genit&nakal, tapi itukan mnurut mereka.
klo mnurut tuan2 arab kan lain.

TKW : gak pake pakaian sesuai syariah itu hak
tuan arab : itu artinya minta diperkosa

TKW : nungging2 ngepel itu wajar
tuan arab : nungging itu ngajak ngesex
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby 1234567890 » Sun Jun 17, 2012 9:35 am

a_man wrote:TKW : nungging2 ngepel itu wajar
tuan arab : nungging itu ngajak ngesex


berarti muslim yang lagi tunggang tungging di mesjid juga sama ya ?
:rolling:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby a_man » Sun Jun 17, 2012 10:05 am

1234567890 wrote:berarti muslim yang lagi tunggang tungging di mesjid juga sama ya ?
:rolling:

bisa jadi, apalagi posisi imamnya paling depan, nantangin banyak slimin2 yg ngantri di belakangnya.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Gara-gara TKI genit dan nakal

Postby harahap » Sun Jun 17, 2012 11:55 am

pulang aja smua ...

mangan gak mangan asal kumpul (+kaya)
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm


Return to Ruang TKW Indonesia



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users