. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Gambaran Mengenai Allah SWT

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby harahap » Tue Dec 07, 2010 12:25 pm

bocor wrote:
itu yang aku maksud bro.
Sudah jelas Allah SWT Gaib dicari melalui logika gak bakal ketemu, pertanyaan saya yang masih didalam dimensi nyata sulit dijawab dengan logika.

senggol dikit ....

pelajaran anak gue kls 3 SD : TUHAN memberi anugrah akal budi dan kemampuan berfikir kepada manusia untuk DIGUNAKAN, bila akal budi dan kemampuan berfikir manusia tidak digunakan berarti TIDAK MENGHARGAI ANUGRAH TUHAN !!

coba dihubungkan 2 statement diatas dan doktrin2 islam, salamat berfikir !

BD ALL
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby ramonhorpa » Tue Dec 07, 2010 12:26 pm

borjuis wrote:
pertanyaan anda sudah merupakan bahan basi,...disebut juga sebagai lubang giometri,....

mengapa disebut lubang geomerti?,...karena pada dasarnya hanya dalam perumusan goimetrilah yang bisa memberikan ruang untuk melakukan kesalahan2 kek' gitu,....sedangkan dalam penerapan real tidak ditemukan kesalahannya

berapa luas ruang segitiga anda?

13 kali 5 dibagi 2 = 32,5 kuadrat
sedangkan kalau dihitung dari warna-warni kuadron yang anda berikan maka hasil yang didapat sbb:
hijau = 3 kali 8 bagi 2 = 12
merah = 2 kali 5 bagi 2 = 5
biru = (2 kali 2) + ( 1 kali 3) = 7
kuning = (1 kali 2 ) + ( 3 kali 2) = 8
total seluruhnya = 32 kuadrat

dari awalnya saja segitiga 1 sudah memberikan kamuflase yang tidak fair,.0,5 kuadrat(lebih kecil) telah dicuri dari fakta sesungguhnya hanya karena memikirkan ada yang lubang pada gambar kedua,......

pada gambar segitga kedua,berapa luasnya?,.....
gak usah pake penjabaran2 segala langsung saja berdasarkan logika saya akan jawab 31,5 kuadrat
,...karena kalau segitiga 1 sama dengan segitga 2 maka luasnya otomatis sama yaitu 32,5 kuadrat,..tapi karena ada 1 kuadrat yang gak musti kehitung maka rumusannya 32,5 dikurangi 1 = 31,5 kuadrat,....yang lucunya luas warna warni yang anda berikan adalah 32 kuadrat,.....lagi2 1/2 kuadrat (lebih besar) dicuri dari fakta sebenarnya,....

hanya pada masalah gometri yang memberi ruang untuk melakukan kesalahan(sebenarnya kesengajaan) kek' ginian,...
karena pada dasarnya dalam kernyataan riil gak pernah bisa konek ,suatu wadah dengan kapasitas 31,5 liter dapat menampung 32 liter wujud

mengapa disebut kesengajaan?,...

kalau mau dipikir secara logika,....
luas segitiga = 32,5 kuadrat

mari kita lihat posisi kuadron warna biru dan kuning pada gambar segitiga 1 dan 2

pada gambar segitiga 1,posisi kuadron biru dan kuning cuma memakan tempat sebanyak 3 kali 5 = 15 kuadrat,....
sedangkan pada gambar segitiga ke dua,posisi kuadron biru dan kuning memakan tempat 2 kali 8 = 16 kuadrat,.....
nah jika luas segitiga sebenarnya adalah 32,5 kuadrat,...maka pikiran kita seharusnya sudah ter-mind set bahwa yang terjadi pada kuadron merah dan hijau akan terjadi pencocok2an luas dan bentuk supaya ke-dua segitiga akan terlihat identik,...

logikanya sederhana saja,...

luas segtiga 1= 32,5,...sedangkan luas kuadron biru dan kuning = 15,...artinya luas kuadron merah dan hijau seharusnya = 32,5 - 15 =17,5 kuadrat,....
edangkan kalau ngikutin maunya segitiga 2,maka luas kuadron merah dan hijau = 32,5 - 16 = 16,5 kuadrat,...
jadi logikanya kalau pada ahkirnya gambar kedua segitiga "terlihat" sama,maka logikanya yang yang benar adalah tidak lain dan tidak bukan cuma pada paksa2in supaya "terlihat" sama \:D/

toh kenyataannya pada gambar segitiga 2 sudah sangat menyalahi aturan fakta kok,...karena kalau ngikutin maunya maka luas kuadron warna secara keselurahan maka hasilnya 32 + 1 ( yang warna putih/lubang/sisa) = 33 kuadrat,....sedangkan menurut rumus luasnya segitiga sebenarnya cuma 32,5 kuadrat,...
kalau diterapkan dalam kehidupan rill,maka sangat mustahil wadah 32,5 kuadrat dapat menampung wujud 33 kuadrat,...terkecuali ada yang yang "main curang" terhadapat "sudut miring" segitiga tersebut,...tapi toh logikanya akan nemu juga,karena jika diterapkan dalam topik 3 dimensi(volume),bahan yang akan digunakan juga lebih banyak dari ukuran sebenarnya,...bayar lebih maka hasil yang didapat juga lebih \:D/

yang dimaksud dengan "KUADRAT" oleh bro borjuis adalah "PERSEGI", misalnya meter persegi, cm persegi , inch persegi (m^2) sesuai satuan luas bidang yang dimaksud ...
kukira tak usah dijelaskan dg gambar, penjelasan bro borjuis sudah lebih dari cukup :finga:

@ bro bocor :
pertanyaan2mu tentang mengapa begini, mengapa begitu,...
itu akan berkembang sedemikian sampai berjumlah tak terhingga,
itu adalah kesia2an ! [-X
bukankah lebih baik energi kita manfaatkan untuk berpikir bahwa :
tidak perlu memerangi orang yang sekedar berbeda dengan kita baik secara fisik maupun dalam pemikiran ?? :-k
apakah kita mesti membantai orang yang alisnya tebal sementara kita tidak ?
apakah kita mesti memusuhi orang yang bemata sipit sementara kita tidak ?
apakah kita mesti membunuh orang yang suka pedas sedangkan kita tidak suka pedas ?
apakah kita mesti memerangi orang yang sidik jarinya berbeda dengan kita?
he he he..... ini yang lebih penting kau renungkan ! :green:
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby harahap » Tue Dec 07, 2010 12:36 pm

ramonhorpa wrote:bukankah lebih baik energi kita manfaatkan untuk berpikir bahwa :
tidak perlu memerangi orang yang sekedar berbeda dengan kita baik secara fisik maupun dalam pemikiran ?? :-k
apakah kita mesti membantai orang yang alisnya tebal sementara kita tidak ?
apakah kita mesti memusuhi orang yang bemata sipit sementara kita tidak ?
apakah kita mesti membunuh orang yang suka pedas sedangkan kita tidak suka pedas ?
apakah kita mesti memerangi orang yang sidik jarinya berbeda dengan kita?
he he he..... ini yang lebih penting kau renungkan ! :green:

ha ha, singkat kata :
ada yang mau menguasai dunia .. #-o
ada egois, keserakahan, ADI GANG ADI GUNG ADI GUNO yang mau menguasai dunia ..
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby Metalizer » Tue Dec 07, 2010 12:38 pm

Emangnya siapa kafir disini yg bisa membuktikan tuhanya "ada" secara empiris ??
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Tue Dec 07, 2010 1:52 pm

@borjuis

terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya

apa yang dimaksud dengan menjelaskan?
apa yang dimaksud dengan rasa?

mari berlogika,....
kalau menurut ente rasa pedas sulit dijelaskan,maka logikanya hanya sebagian orang/manusia saja yang dapat merasakan/mengetahui rasa pedas,......tapi sayang kenyataannya menyatakan bahkan anak kecil pun tahu yang namanya rasa pedas,.....

ketika makan lombok/sambel maka anak kecil pun sangat dapat merasakan logikanya bahwa yang sedang dihadapinya adalah rasa pedas,....

jawaban anda sama sekali tidak menjelaskan rasa pedas itu sendiri

dan mengenai jawaban apa yang menyebabkan jantung berdenyut?
Gambaran di atas menunjukkan bahwa detak jantung ditimbulkan oleh jantung itu sendiri

kalau jantung sendiri yang menyebakan jantung berdenyut, kenapa jantung orang yang meninggal tidak berdenyut lagi?

dan soal tangan kanan dan kaki kiri
jawaban anda:
ini cuma masalah korelasi antara daya dan gaya(fisika)

bisa sedikit anda jelaskan korelasinya?

soal ikan salmon:Bagaimana ikan salmon bisa menemukan sungai tempat ia dilahirkan setelah mengarungi samudra lepas?
jawaban anda:
survival,....alias insting untuk membentuk kemampuan bertahan hidup
ikan harus bertelur dengan suhu air sungai,....suhu dan kandungan zat air laut tidak bisa memetabolis tubuh ikan salmon untuk bertelur,...tidak sedikit ikan salmon yang mati karena gagal menemukan/mencapai sungai pada musim kawin/bertelur,..

Anda baru mejawab sampai survival, namun tidak menjelaskan bagaimana ikan salmon bisa menemukan air sungai tempat asal mulanya ikan salmon tsb.

masih banyak sekali pertanyaan2 logika yang sulit dijelaskan, dan tidak semua orang bisa menemukannya jawabannya, karena masing2 orang berbeda tingkat logikanya. Berapa lama hingga jawaban2 logika disepakati bersama sebagai yang sudah final?

demikian juga pencarian Tuhan dengan keyakinan, bisa anda lihat sendiri sejarahnya, mulai dari menyembah batu, kemudian pohon, kemudian gunung, hingga berhala, matahari, bintang, bahkan manusia dengan otaknya serta dewa-dewa. Tuhan Maha Mengetahui, tidaklah mungkin mahluk-Nya bisa menemukan Dia tanpa bantuan-Nya. itulah poinnya.


salam
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Tue Dec 07, 2010 2:13 pm

ramonhorpa wrote:
@ bro bocor :
pertanyaan2mu tentang mengapa begini, mengapa begitu,...
itu akan berkembang sedemikian sampai berjumlah tak terhingga,
itu adalah kesia2an ! [-X
bukankah lebih baik energi kita manfaatkan untuk berpikir bahwa :
tidak perlu memerangi orang yang sekedar berbeda dengan kita baik secara fisik maupun dalam pemikiran ?? :-k
apakah kita mesti membantai orang yang alisnya tebal sementara kita tidak ?
apakah kita mesti memusuhi orang yang bemata sipit sementara kita tidak ?
apakah kita mesti membunuh orang yang suka pedas sedangkan kita tidak suka pedas ?
apakah kita mesti memerangi orang yang sidik jarinya berbeda dengan kita?
he he he..... ini yang lebih penting kau renungkan ! :green:


saya setuju bro, namun sesuai dengan judul subject, disini saya hanya mencoba mengangkat pencarian Tuhan dengan logika, jadi saya mulai dari pertanyaan2 logika diatas untuk menunjukkan bahwa hal2 yang nyata saja kadang2 sulit dijelaskan hanya dengan logika, apalagi Tuhan yang Maha Gaib.


salam
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby borjuis » Tue Dec 07, 2010 3:48 pm

@ bocor,.......

jawaban anda sama sekali tidak menjelaskan rasa pedas itu sendiri


kemanakah anda buang logika anda? :shock:

darimana anda tahu bahwa jawaban saya sama sekali tidak menjelaskan rasa pedas itu sendiri? :shock:
jawabannya adalah karena anda sendiri jelas sangat tahu bagaimana rasa pedas itu sendiri,......lah kalau anda sendiri tahu bagaimana rasa pedas itu sendiri sehingga anda bisa berasumsi bahwa jawaban saya sama sekali tidak menjelaskan,...lantas mengapa anda harus bertanya begaimana menjelaskan rasa pedas? :shock: ,....

ok,taruhlah anda tidak pernah tahu rasa pedas,....kemudian anda bertanya ke saya,...bagaimana rasanya "pedas",...
so logikanya karena menyangkut yang namanya "rasa" maka cara supaya orang lain bisa mengetahuinya,maka cara penjelasannya tidak lain harus dengan cara membuat orang lain tsb merasakan langsung,....

anda sendiri ngotot bicara soal logika,...apakah dilogika anda cuma bisanya mikir bahwa menjelaskan itu mentok di sebait kata2/kalimat doang ya? :shock:

bagaimana caranya waktu ente masih 00n dulu orang tua ente menjelaskan logikanya bahwa 1 + 1 = 2 ? [-X

makanya gw tanya sama ente,apa yang dimaksud dengan "menjelaskan"?,.....sederhananya supaya orang lain dapat mengetahui

dan cara paling efektif untuk orang lain mengetahui rasa pedas adalah dengan menyuruhnya makan sambel

kalau jantung sendiri yang menyebakan jantung berdenyut, kenapa jantung orang yang meninggal tidak berdenyut lagi?

saya kira copasan yang saya beri sudah cukup jelas,.....


Pernah seorang ilmuwan membius seekor anjing kecil dan kemudian mengeluarkan jantungnya, lalu menuangkan zat cair yang hangat dan banyak mengandung oksigen ke dalam pembuluh nadi tajuk jantungnya supaya otot jantungnya mendapat zat gizi. Ternyata dengan eksperimen seperti itu, jantung anjing kecil tersebut dapat terus berdetak sampai beberapa jam lamanya.


saya nanya sama ente,....
berdasarkan eksprimen ilmuan diatas,...setelah jantungnya dikeluarkan dari tubuhnya,...apakah anjing tsb masih "bisa" hidup?,.....
saya gak mau lancang ambil kesimpulan,maka saya bandingankan saja diri saya,dibius,kemudian diambil keluar jantung saya,..
maka sudah pasti saya akan mati,....tapi dengan eksprimen seperti yang ilmuan tsb lakukan,tidak menutup kemungkinan jantung saya masih berdetak untuk beberapa jam lamanya

bisa sedikit anda jelaskan korelasinya?

tidak setiap langkah harus paten bahwa tangan kanan akan maju bersamaan dengan kaki kiri,.....kalaupun terlihat yang seperti anda katakan itu karena manusia merasa lebih nyaman dengan melakukan gerakan demikian,....
hewan anjing berjalan dengan 4 kaki yang menyentuh tanah,...tapi anjing juga bisa berdiri jika "dilatih",...
anjing lebih senangnya jalan dengan 4 kaki karena lebih efisien,...daya/usaha yang diperlukan relatif lebih kecil dibanding berjalan berdiri,....why?,...ya karena gaya atau stand atau dudukan syaraf2nya terbentuk demikian

Anda baru mejawab sampai survival, namun tidak menjelaskan bagaimana ikan salmon bisa menemukan air sungai tempat asal mulanya ikan salmon tsb.

logika anda sungguh kenak2an,....
kalau ikan salmon tidak bisa melakukan survival,sudah pasti akan punah,....dan tentunya anda sekarang ini gak ngotot keheran2an tentang ada sejenis ikan yang bisa menemukan tempat asal mulanya,.....
lagian kenyataan sebenarnya gak harus temukan tempat asal mulanya,....yang benarnya adalah temukan sungai dimana saja,....
ketika ikan salmon dari laut A dipindahkan ke laut B(daerah),...maka apakah ikan salmon tsb harus kembali ke sungai tempat asalnya atau lebih memilih mencari sungai yang terdekat dengan daerah laut B?,....

dinosaurus adalah salah satu hewan yang gak bisa melakukan survival,...akibatnya punah,...so saya nanya sama anda,..keheran2an apakah yang bisa anda dapatkan dari dinosaurus? :-k

saya ngerti keheran anda pada sistem navigasi hewan,...tapi cara anda memaknai hal tsb terlalu berlebihan,...
soal ikan salmon anda mungkin nontonnya di "aneh/langka tapi nyata",....kalau saya mah lebih memilih versi "discovery"-nya :rofl:

masih banyak sekali pertanyaan2 logika yang sulit dijelaskan, dan tidak semua orang bisa menemukannya jawabannya, karena masing2 orang berbeda tingkat logikanya

kalau ente tahu kenyataannya kek' gini ngapain pula pertanyaannya main pukul rata gitu? :shock:

Berapa lama hingga jawaban2 logika disepakati bersama sebagai yang sudah final?

tuh kan main pukul rata lagi ](*,) ,.....

kalau saya lebih dulu sudah menemukan logikanya 1 + 1=2,apakah saya harus tunggu perbedaan tingkat logika dari ente supaya bisa sepakati sebagai sesuatu yang sudah final :shock:

demikian juga pencarian Tuhan dengan keyakinan, bisa anda lihat sendiri sejarahnya, mulai dari menyembah batu, kemudian pohon, kemudian gunung, hingga berhala, matahari, bintang, bahkan manusia dengan otaknya serta dewa-dewa. Tuhan Maha Mengetahui,tidaklah mungkin mahluk-Nya bisa menemukan Dia tanpa bantuan-Nya . itulah poinnya.

kok balik mundur gitu bang? :shock: ,....
ya sudah kalau gitu tutup aja thread ini,.....bilang si ts bahwa percuma mengeluarin cerita2 bahlul tentang si Abu Hanifah membuat gambaran mengenai awloh swt,toh kesimpulan ahkirnya tetap saja "tidaklah mungkin mahluk-Nya bisa menemukan Dia tanpa bantuan-Nya"
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby suicide_bomber » Thu Dec 09, 2010 5:22 pm

Kalau Tuhan bukan ROH tapi ZAT, berarti benar kata orang-orang FFI bahwa alloh adalah Kubus yang ada di mekah dan dipojokannya ada batu hitam yang menyerupai ... yang diciumi oleh jemaah haji.

ngakak baca yg ini :rofl: :rolling: :rolling: :rolling:

Kafir modern : sebentar abu, saya pisahkan di laboratorium, apakah abu juga ingin mengetahui persentase lemak babi dlm susu ini??? bisa kok abu kami hitung

:rolling: :rolling: :rolling:

CRESCENT-STAR » Wed Dec 01, 2010 12:39 pm
kalau tuhan menampakkan diri nya dalam bentuk KOTORAN ANJING, apakah bung semua akan beriman ?
atau tuhan muncul dalam bentuk orang jelek, cacat dan memiliki penyakit kusta, apakah bung semua masih akan beriman ?

jika syaratnya harus menjelma.

hebatan TUHAN kafir donk bisa menjelma jadi apa aja
allah wts mang bisa jadi *** babi,awoh kan cuma batu yah mana bisa si awoh

Misal : saya bertanya kepada anda saya ingin ketemu tuhan anda sekarang juga!, langsung depan mata saya tuhan
harus nampak karena dengan segala kuasanya ia bisa muncul kapan saja depan mana saya! bisa???

memangnya anda siap langsung mati
tidak ada seorang pun didunia ini yg bisa bertatap muka dengan TUHAN yg sejati masih bisa idup,pasti langsung good bye karna TUHAN yang sejati penuh kemuliaan.
mangnya awoh yg bisa bareng2 sama umatnya pesta seks disurga,dan si awoh mucikarinya

Salam JESUS 4EVER
suicide_bomber
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Fri Dec 03, 2010 3:01 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Fri Dec 10, 2010 2:12 am

borjuis wrote:
kemanakah anda buang logika anda? :shock:

darimana anda tahu bahwa jawaban saya sama sekali tidak menjelaskan rasa pedas itu sendiri? :shock:
jawabannya adalah karena anda sendiri jelas sangat tahu bagaimana rasa pedas itu sendiri,......lah kalau anda sendiri tahu bagaimana rasa pedas itu sendiri sehingga anda bisa berasumsi bahwa jawaban saya sama sekali tidak menjelaskan,...lantas mengapa anda harus bertanya begaimana menjelaskan rasa pedas? :shock: ,....

ok,taruhlah anda tidak pernah tahu rasa pedas,....kemudian anda bertanya ke saya,...bagaimana rasanya "pedas",...
so logikanya karena menyangkut yang namanya "rasa" maka cara supaya orang lain bisa mengetahuinya,maka cara penjelasannya tidak lain harus dengan cara membuat orang lain tsb merasakan langsung,....

anda sendiri ngotot bicara soal logika,...apakah dilogika anda cuma bisanya mikir bahwa menjelaskan itu mentok di sebait kata2/kalimat doang ya? :shock:

bagaimana caranya waktu ente masih 00n dulu orang tua ente menjelaskan logikanya bahwa 1 + 1 = 2 ? [-X

makanya gw tanya sama ente,apa yang dimaksud dengan "menjelaskan"?,.....sederhananya supaya orang lain dapat mengetahui

dan cara paling efektif untuk orang lain mengetahui rasa pedas adalah dengan menyuruhnya makan sambel


sekali lagi kawan...yang saya tanya BAGAIMANA ANDA MENJELASKAN RASA PEDAS?
seandainya saya belum pernah tahu bagaimana rasa pedas, sedangkan anda sendiri masih bingung menjelaskannya kepada saya, bagaimana saya percaya kalau rasa pedas itu ada?


kalau jantung sendiri yang menyebakan jantung berdenyut, kenapa jantung orang yang meninggal tidak berdenyut lagi?

saya kira copasan yang saya beri sudah cukup jelas,.....



Pernah seorang ilmuwan membius seekor anjing kecil dan kemudian mengeluarkan jantungnya, lalu menuangkan zat cair yang hangat dan banyak mengandung oksigen ke dalam pembuluh nadi tajuk jantungnya supaya otot jantungnya mendapat zat gizi. Ternyata dengan eksperimen seperti itu, jantung anjing kecil tersebut dapat terus berdetak sampai beberapa jam lamanya.


saya nanya sama ente,....
berdasarkan eksprimen ilmuan diatas,...setelah jantungnya dikeluarkan dari tubuhnya,...apakah anjing tsb masih "bisa" hidup?,.....
saya gak mau lancang ambil kesimpulan,maka saya bandingankan saja diri saya,dibius,kemudian diambil keluar jantung saya,..
maka sudah pasti saya akan mati,....tapi dengan eksprimen seperti yang ilmuan tsb lakukan,tidak menutup kemungkinan jantung saya masih berdetak untuk beberapa jam lamanya


menurut anda, apabila zat cair hangat dan banyak mengandung oksigen tidak digunakan, apakah jantung tersebut masih bisa berdenyut? jantung tersebut berdenyut (sementara) karena ada zat tambahan BUKAN karena jantung itu sendiri.

bisa sedikit anda jelaskan korelasinya?


tidak setiap langkah harus paten bahwa tangan kanan akan maju bersamaan dengan kaki kiri,.....kalaupun terlihat yang seperti anda katakan itu karena manusia merasa lebih nyaman dengan melakukan gerakan demikian,....
hewan anjing berjalan dengan 4 kaki yang menyentuh tanah,...tapi anjing juga bisa berdiri jika "dilatih",...
anjing lebih senangnya jalan dengan 4 kaki karena lebih efisien,...daya/usaha yang diperlukan relatif lebih kecil dibanding berjalan berdiri,....why?,...ya karena gaya atau stand atau dudukan syaraf2nya terbentuk demikian


sebelumnya anda jawab tentang korelasi daya dan gaya(fisika), yang saya tanya korelasinya...dan belum anda jawab, yang kaki 4 pun menerapkan hal yang sama, cobalah anda perhatikan pergerakannya.

Anda baru mejawab sampai survival, namun tidak menjelaskan bagaimana ikan salmon bisa menemukan air sungai tempat asal mulanya ikan salmon tsb.

logika anda sungguh kenak2an,....
kalau ikan salmon tidak bisa melakukan survival,sudah pasti akan punah,....dan tentunya anda sekarang ini gak ngotot keheran2an tentang ada sejenis ikan yang bisa menemukan tempat asal mulanya,.....
lagian kenyataan sebenarnya gak harus temukan tempat asal mulanya,....yang benarnya adalah temukan sungai dimana saja,....
ketika ikan salmon dari laut A dipindahkan ke laut B(daerah),...maka apakah ikan salmon tsb harus kembali ke sungai tempat asalnya atau lebih memilih mencari sungai yang terdekat dengan daerah laut B?,....

dinosaurus adalah salah satu hewan yang gak bisa melakukan survival,...akibatnya punah,...so saya nanya sama anda,..keheran2an apakah yang bisa anda dapatkan dari dinosaurus? :-k

saya ngerti keheran anda pada sistem navigasi hewan,...tapi cara anda memaknai hal tsb terlalu berlebihan,...
soal ikan salmon anda mungkin nontonnya di "aneh/langka tapi nyata",....kalau saya mah lebih memilih versi "discovery"-nya :rofl:


tidak berlebihan bro, anda tahu sungai itu lebih tinggi dari laut, dan saat air sungai bercampur dengan air laut air sungai tersebut ikut menjadi asin seperti air laut. jadi yang saya tanyakan bagaimana ikan salmon bisa menemukan air sungai tempat asalnya? kalau soal survival, semua mahluk hidup mempunyai cara survival, sekali lagi anda hanya menjelaskan survival saja, tapi ada sedikit anda singgung sistim navigasi, namun lagi2 tidak menjelaskan bagaimana ikan salmon bisa menemukan sungainya?

masih banyak sekali pertanyaan2 logika yang sulit dijelaskan, dan tidak semua orang bisa menemukannya jawabannya, karena masing2 orang berbeda tingkat logikanya

kalau ente tahu kenyataannya kek' gini ngapain pula pertanyaannya main pukul rata gitu? :shock:


Berapa lama hingga jawaban2 logika disepakati bersama sebagai yang sudah final?

tuh kan main pukul rata lagi ](*,) ,.....


kalau saya lebih dulu sudah menemukan logikanya 1 + 1=2,apakah saya harus tunggu perbedaan tingkat logika dari ente supaya bisa sepakati sebagai sesuatu yang sudah final :shock:


demikian juga pencarian Tuhan dengan keyakinan, bisa anda lihat sendiri sejarahnya, mulai dari menyembah batu, kemudian pohon, kemudian gunung, hingga berhala, matahari, bintang, bahkan manusia dengan otaknya serta dewa-dewa. Tuhan Maha Mengetahui,tidaklah mungkin mahluk-Nya bisa menemukan Dia tanpa bantuan-Nya . itulah poinnya.


kok balik mundur gitu bang? :shock: ,....
ya sudah kalau gitu tutup aja thread ini,.....bilang si ts bahwa percuma mengeluarin cerita2 bahlul tentang si Abu Hanifah membuat gambaran mengenai awloh swt,toh kesimpulan ahkirnya tetap saja "tidaklah mungkin mahluk-Nya bisa menemukan Dia tanpa bantuan-Nya"


bro borjuis yang terhormat, saya yakin anda telah mencari cari jawabannya, saya bukan balik mundur, saya hanya memunculkan beberapa contoh kejadian didunia ini yang sulit dijelaskan dengan logika. namun bukan berarti tidak ada. apalagi mengenai Tuhan. Tuhan tidak bisa diketahui dengan indra manusia yang sangat terbatas ini. Iman didalam hatilah yang bisa memperlihatkan Tuhan itu ada.tapi tidak berhenti sampai kesimpulan Tuhan ada, sebab setiap orang akan berbeda-beda menafsirkan Tuhan. Tuhan Maha Mengetahui, Dia tidak ingin kita tersesat, Dialah mengenalkan Diri-Nya kepada kita manusia.

salam
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby borjuis » Thu Dec 16, 2010 12:51 pm

bocor wrote:sekali lagi kawan...yang saya tanya BAGAIMANA ANDA MENJELASKAN RASA PEDAS?
seandainya saya belum pernah tahu bagaimana rasa pedas

maaf,...yang belum jelas itu ya logika anda,...

sudah saya katakan,...apa itu menjelaskan?,.....apa itu rasa?
"pedas" itu sendiri adalah jenis kata yang sudah menjelaskan,..dan bukannya untuk diterangkan lagi,..
yang lucunya anda malah seolah2 membuat "rasa pedas" sangat sulit untuk dijelaskan,...toh kenyataannya semua orang tidak pernah mengalami kesulitan untuk mengatakan bahwa cabe itu pedas rasanya ](*,)

gak usah didramatisir gitu deh,....logikanya tetap aja sejalan,...sesuatu yang sangat mudah diketahui tentunya juga muncul dari "sebab" sangat mudah dijelaskan

sedangkan anda sendiri masih bingung menjelaskannya kepada saya, bagaimana saya percaya kalau rasa pedas itu ada?

bang,bukan saya tidak mau menghormati anda,...tapi yang jelas saya gak ikut2an sama kebodohan anda [-X
kan saya udah bilang,...menjelaskan itu tidak selama harus pake kata2 atau menyusun sebuah kalimat,...nah bagaimana saya menjelaskan rasa pedas kepada anda,..ya silahkan ke pasar atau ke dapur anda,...kemudian belilah atau ambillah beberapa lombok biji,...dan kemudian anda makan tuh lombok,.....kemudian beritahu saya apa yang anda rasakan?
kalau setelah anda makan tuh lombok trus gak merasakan apa2,...maka percayalah rasa pedas itu gak pernah ada
dan kalau setelah anda makan tuh lombok,kemudian ada rasa "xxxx",maka percayalah rasa pedas itu sebenarnya memang ada,.....dan silahkan anda sendiri saja yang setiap kali mau dakwah pake bawa2 cabe untuk membuktikan tuhan itu ada,...gw mah gak mau ikutan bahlul

menurut anda, apabila zat cair hangat dan banyak mengandung oksigen tidak digunakan, apakah jantung tersebut masih bisa berdenyut? jantung tersebut berdenyut (sementara) karena ada zat tambahan BUKAN karena jantung itu sendiri.

maaf bang,.....tema awalnya,logika,...dan lagian saya sudah memberikan bukti bahwa "jantung masih bisa bergerak walaupun tubuhnya sudah "mati",.....sedangkan anda cuma bisanya ngeyel untuk tidak bisa menerima kenyataan,...

so mengenai mau pake zat cair hangat kek,mau peke oli kotor atau mau pake minyak goreng,...bukanlah urusan saya,...yang pasti sangat **** sekali kalau logika saya sengaja dikerdilkan dengan logika bahwa sebuah batu bisa berpindah tempat tanpa aksi/usaha/daya

sebelumnya anda jawab tentang korelasi daya dan gaya(fisika), yang saya tanya korelasinya...dan belum anda jawab, yang kaki 4 pun menerapkan hal yang sama, cobalah anda perhatikan pergerakannya.

loh pertanyaan dan nalar anda ngelantur kemana? :shock:

pertanyaan anda saya lihat sama halnya dengan pertanyaan "kenapa manusia kalau tidur selalu tutup mata",...
nah masalah ya cuma seputar korelasi antara daya dan gaya,...toh kenyataannya ada juga manusia yang tidur dengan mata "terbuka",.....
ah sudahlah,...kalau mau ngikutin mau anda,maka logika saya harus diset untuk menyatakan bahwa orang tangan yang kirinya buntung,berarti tidak bisa melangkahkan kaki kanannya,...maaf,saya masih terlalu waras untuk tidak mengikuti pola pikir anda :-"

t
idak berlebihan bro, anda tahu sungai itu lebih tinggi dari laut, dan saat air sungai bercampur dengan air laut air sungai tersebut ikut menjadi asin seperti air laut. jadi yang saya tanyakan bagaimana ikan salmon bisa menemukan air sungai tempat asalnya? kalau soal survival, semua mahluk hidup mempunyai cara survival, sekali lagi anda hanya menjelaskan survival saja, tapi ada sedikit anda singgung sistim navigasi, namun lagi2 tidak menjelaskan bagaimana ikan salmon bisa menemukan sungainya?

bang logikanya udah jelas,....kalau sistem navigasi ikan salmon cuma untuk menemukan sungainya,..maka ikan salmon harusnya juga cuma berada di satu sungai didunia ini,...kenyataannya ikan salmon bisa berada dibeberapa tempat didunia ini justru membuktikan bahwa ikan salmon tidak harus menemukan sungainya saja,tapi bisa juga atau lebih cendrung menemukan sungai di mana saja

kalau ikan salmon yang asalnya dari laut amerika,trus anda pindahkan kelaut jepan,...so ketika musim bertelur apa ikan salmon tsb harus berenang sejauh itu ke sungai tempat asalnya di amerika? :-k

nah setelah anda bisa jawab pertanyaan diatas,baru kita lanjutkan dengan tema "apakah yang berlaku bagi ikan salmon adalah sistem navigasi atau murni karena desakan survival?"

bro borjuis yang terhormat, saya yakin anda telah mencari cari jawabannya, saya bukan balik mundur, saya hanya memunculkan beberapa contoh kejadian didunia ini yang sulit dijelaskan dengan logika. namun bukan berarti tidak ada. apalagi mengenai Tuhan


ngaco bin ngawur,...
segala sesuatu yang ada didunia ini patokannya yang "panca indra" dan tidak ada hubungannya dengan logika,...
sangat bisa dijelaskan dengan logika,cuma masalahnya di persoalan "sangat sulit untuk dipahami",..jadi bukan seperti maunya anda yang menyatakan "sangat sulit dijelaskan",...jangan bolak balik logikanya bang!

mungkin lebih tepatnya jika saya katakan "jika diasumsikan Tuhan itu ada,....maka Tuhan itu ada,TAPI bukan begini cara caranya menjelaskan bahwa Tuhan itu ada"

Tuhan tidak bisa diketahui dengan indra manusia yang sangat terbatas ini. Iman didalam hatilah yang bisa memperlihatkan Tuhan itu ada.tapi tidak berhenti sampai kesimpulan Tuhan ada, sebab setiap orang akan berbeda-beda menafsirkan Tuhan. Tuhan Maha Mengetahui, Dia tidak ingin kita tersesat, Dialah mengenalkan Diri-Nya kepada kita manusia.


ambigu ](*,)

well,...anda boleh saja imankan yang gituan,...tapi sayangnya sudah ada tertulis "jika saja tuhan ente mau,maka dibuatlah semua manusia se-iman,...lagi2 disayangkan tuhan ente justru lebih memilih sebagian ciptaannya supaya ada yang kelak jadi bahan bakar neraka" :rolling: ,....

1:sangat sulit memahami bahwa Tuhan mempunyai sifat iblis,...
2:bukankah api neraka itu sifatnya "KEKAL"?,...lantas mengapa pula diperlukan bahan bakar lagi?,...apakah karena hobi atau bisa mendapatkan kesenangan ya?
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby overdose » Mon Dec 20, 2010 9:49 am

Abd wrote:Kalo gambran saya tentgNya, Dia i2 tdak sama dgan makhluk manapun. I2 aja ckup.

lalu, dari mana bisa tahu i2 tuhan? :-k :-k :lol:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Mon Dec 20, 2010 5:41 pm

ambigu

well,...anda boleh saja imankan yang gituan,...tapi sayangnya sudah ada tertulis "jika saja tuhan ente mau,maka dibuatlah semua manusia se-iman,...lagi2 disayangkan tuhan ente justru lebih memilih sebagian ciptaannya supaya ada yang kelak jadi bahan bakar neraka" ,....

1:sangat sulit memahami bahwa Tuhan mempunyai sifat iblis,...
2:bukankah api neraka itu sifatnya "KEKAL"?,...lantas mengapa pula diperlukan bahan bakar lagi?,...apakah karena hobi atau bisa mendapatkan kesenangan ya?


Coba anda perhatikan lagi jawaban anda atas pertanyaan saya mengenai logika. Banyak pertanyaan saya yang masih belum jelas jawabannya, apalagi Tuhan yang Gaib. Anda tidak akan bisa menemukan Tuhan hanya dengan logika.
Dan jika Tuhan tidak mengenalkan siapa Dia dengan sifat2Nya, maka anda tidak akan kenal Tuhan yang sesungguhnya.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby borjuis » Tue Dec 21, 2010 5:18 am

@bocor,......
sebenarnya saya udah malas jawab bantah dengan anda,....bukannya apa2 sih,tapi memang murni karena ketidak sanggupan nalar anda,...sueer :-"

coba anda perhatikan lagi jawaban anda atas pertanyaan saya mengenai logika

bang,rupanya anda belum paham betul arti dari logika ](*,) ,...
logika itu tidak pernah mewakili sebuah "cerita",...tapi lebih cendrung ke "situasi"
jadi ketika ditanya 1 + 1 mengapa = 2?,....dan ketika anda bertanya tentang logikanya,...maka saya tidak akan menceritakan tentang ambilah 1 buah apel letakan ditangan kiri anda,dan kemudian lagi ambillah sebuah apel yang lain dan letakan juga ditangan kanan anda,..setelah itu jumlahkanlah dan kemudian saya mengharapkan anda sendiri mengatakan bahwa apel ditangan anda ada 2 buah,...tidak,...tidak begini caranya menjawabnya sebuah pertanyaan yang butuh logika,..

jika ditanya mengapa 1 + 1 = 2?,...maka jawaban yang paling logik ada "jika bukan (bilangan 2) maka salah,..

jadi maaf saja jika diawalnya saya memang tidak mau menjawab bantah lagi,..karena murni pertanyaan anda tersebut bukan masalah pertanyaan logika,tapi masalah ketidak sanggupan nalar anda dalam memahami hal2 sebenarnya kalau mau dibilang cuma hal sederhana doang

masih ingatkan jawaban saya mengenai lubang geometri?,...kalau saya mau,cukup saya berikan copasannya dari google,..
tapi karena anda bertanya tentang logikanya,maka saya sertakan juga unsur logikanya yang sama sekali anda tidak akan dapatkan dari sumber copasan manapun,...

Banyak pertanyaan saya yang masih belum jelas jawabannya

well,...untuk tidak memperpanjang hal yang sia2,saya artikan saja sebagai ketidak sanggupan anda untuk "MEMAHAMI"

apalagi Tuhan yang Gaib. Anda tidak akan bisa menemukan Tuhan hanya dengan logika.

maaf,untuk yang ini saya rasa anda benar2 dalam posisi yang tidak punya kapasitas untuk berlogika dengan saya [-X

Dan jika Tuhan tidak mengenalkan siapa Dia dengan sifat2Nya, maka anda tidak akan kenal Tuhan yang sesungguhnya.

dan saya rasa saya tidak usah sampai harus menjelaskan makna/arti dari "Dia yang meninggalkan ke 99 kawanan tersebut untuk mencari 1 domba yang tersesat",.....ya sebaiknya tidak usah dijelaskan lagi betapa anda tidak mempunyai kapasitas berlogika dengan saya tentang masalah diatas :-"
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Fri Dec 31, 2010 5:40 pm

netter disini bisa baca sendiri pertanyaan saya dan jawaban anda dan menilainya :-"
biarlah netter disini yang menilainya :yawinkle:
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby ramonhorpa » Fri Dec 31, 2010 6:04 pm

bocor wrote:netter disini bisa baca sendiri pertanyaan saya dan jawaban anda dan menilainya :-"
biarlah netter disini yang menilainya :yawinkle:

kurasa jawaban bro borjuis cukup masuk akal, logis, nalar...
justru kau yang mulai merambah ke hal2 yang irrasional !
kita tunggu reply dari sdr borjuis
:-({|=
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby duren » Fri Dec 31, 2010 6:07 pm

bocor wrote:netter disini bisa baca sendiri pertanyaan saya dan jawaban anda dan menilainya :-"
biarlah netter disini yang menilainya :yawinkle:

Dah kunilai dari kemaren ..ente memang ga sinkron ..

[-( [-(
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11063
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby golddragon » Fri Dec 31, 2010 7:20 pm

halo bro borju,...bro bocor ,....ikutan ya,....

bagaimana menjelaskan rasa kepada yg blum pernah merasakan

logikanya hanya yg merasakan bisa menjelaskan,...itupun yg dijelaskan mungkin tidak bisa nangkap 100% ,itu kenyataaan,.....

klo dikaitkan dengan tuhan siapa yg benar2 pernah merasakan tuhan,...????????

klo bro bocor menjelaskan tentang pedas dari cabe,...sedangkan bro borju menjelASkan pedas dari merica,...pada siapa saya harus percaya,....?????

klo boleh saya simpulkan rasa tuhan yg benar menurut teis adalah selamat dari neraka yaitu masuk surga,....

siapa yg pernah rasakan itu silahkan jelaskan,klo katanya,pernah bacalah dll,...hmmm menurut saya nga kompeten untuk jelaskan rasa itu,...


nabikah???
jadi klo bro bocor masih menanyakan rasa pedas mengapa percaya pada gambaran nabi????
serahusnya klo dijelaskan rasa pedas dr borju terima saja karena (umpama) bro bocor harus mengimani


selama bro bocor bertanya rasa pedas seharusnya bro bocor tidak mengimani,..tapi bertanya trus mencari dan merasakan sendiri./////


note :klo rasa damai tenang semua bisa merasakan termasuk saya agnotis dan ateis,...
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby bocor » Sun Jan 23, 2011 2:05 pm

gak fair nih, sebagian postingan saya dihapus...
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby hubalislucifer » Tue Feb 01, 2011 7:21 pm

joecy wrote:Point V.
- Ilustrasi tentang kehidupan kekal di surga (mengenai bilangan yang punya awal : 0, dan tidak punya akhir / tak terhingga)
- Ilustrasi tentang makan dan minum tanpa buang air besar / kecil di surga (mengenai kehidupan dalam kandungan, yang makan dan minum tanpa buang air kecil / besar)
- Ilustrasi tentang kebaikan di surga yang tidak ada habis2nya (mengenai ilmu yang jika di sebarkan maka akan makin banyak lagi yang menyebarkan)

Point VI. Allah SWT tidak dapat di lihat tapi bisa di rasakan keberadaannya.


ah sotoy lo....
ahahahahhahhahahha ...... :rolling:

surga islami dengan 72bidadari perawan yg abis di kimpoi balik perawan lag buat para muslimi??-trus hadiah buat para muslimah apa? auloh ga adail ni, katanya maha adil??? gimana sih???-
dan atau ini surga islami yang da sungai anggurnya???
ahahahhahahaha..... :rolling:
haram di dunia, halal di akherat!!!
aneh sungguh aneh............. ](*,)

sungguh2 hanyalah sebuah hayalan seorang manusia saraf yg mengaku nabi saja yg bisa mendeskripsikan surga yang sepert itu...

marimari mampir ke sini ya...
jgn lupa lho.... :finga:

f*** muslim
hubalislucifer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Sat Dec 04, 2010 4:00 pm

Re: Gambaran Mengenai Allah SWT

Postby hubalislucifer » Tue Feb 01, 2011 7:23 pm

joecy wrote:Point V.
- Ilustrasi tentang kehidupan kekal di surga (mengenai bilangan yang punya awal : 0, dan tidak punya akhir / tak terhingga)
- Ilustrasi tentang makan dan minum tanpa buang air besar / kecil di surga (mengenai kehidupan dalam kandungan, yang makan dan minum tanpa buang air kecil / besar)
- Ilustrasi tentang kebaikan di surga yang tidak ada habis2nya (mengenai ilmu yang jika di sebarkan maka akan makin banyak lagi yang menyebarkan)

Point VI. Allah SWT tidak dapat di lihat tapi bisa di rasakan keberadaannya.


ah sotoy lo....
ahahahahhahhahahha ...... :rolling:

surga islami dengan 72bidadari perawan yg abis di kimpoi balik perawan lag buat para muslimi??-trus hadiah buat para muslimah apa? auloh ga adail ni, katanya maha adil??? gimana sih???-
dan atau ini surga islami yang da sungai anggurnya???
ahahahhahahaha..... :rolling:
haram di dunia, halal di akherat!!!
aneh sungguh aneh............. ](*,)

sungguh2 hanyalah sebuah hayalan seorang manusia saraf yg mengaku nabi saja yg bisa mendeskripsikan surga yang sepert itu...

marimari mampir ke sini ya...
jgn lupa lho.... :finga:

f*** muslim
hubalislucifer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Sat Dec 04, 2010 4:00 pm

Previous

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users