. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FPI vs Dayak di Pontianak!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Mar 14, 2012 10:06 pm

Just In!!!!

Jam 8 malam, 14-3-2012... Katanya terjadi kerusuhan di kawasan antara Jalan Ahmad Yani hingga Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat terjadi keributan antara sekelompok orang yang ditenggarai sebagai FPI dengan kelompok masyarakat dayak... Di tengah hujan, polisi berjaga2... Konon di sekitar daerah sana masih mencekam... Ada saksi yang menuturkan bahwa masing-masing kelompok membawa senjata tajam...

Ada isu, sekitar 150 truk berisi orang2 dayak mulai menuju Pontianak...

Saya mau pergi memastikan tapi suasana masih simpang-siur dengan isu... Dan saya tidak dapat mendekati lokasi yang katanya menjadi pusat keributan...
Besok mungkin malah jadi full-blown conflict...

Stay tune...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Rainn Forestha » Wed Mar 14, 2012 10:09 pm

keep posting

jadi penasaran
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Mar 14, 2012 10:12 pm

Aku-Suka-Hujan wrote:Just In!!!!

Jam 8 malam, 14-3-2012... Katanya terjadi kerusuhan di kawasan antara Jalan Ahmad Yani hingga Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat terjadi keributan antara sekelompok orang yang ditenggarai sebagai FPI dengan kelompok masyarakat dayak... Di tengah hujan, polisi berjaga2... Konon di sekitar daerah sana masih mencekam... Ada saksi yang menuturkan bahwa masing-masing kelompok membawa senjata tajam...

Ada isu, sekitar 150 truk berisi orang2 dayak mulai menuju Pontianak...

Saya mau pergi memastikan tapi suasana masih simpang-siur dengan isu... Dan saya tidak dapat mendekati lokasi yang katanya menjadi pusat keributan...
Besok mungkin malah jadi full-blown conflict...

Stay tune...


wah..wah...wah...gaswat ini :shock:

apdet :

tadi dari forum tetangga katanya ga sampe terjadi bentrok. jam 10 tadi udah dilerai petugas.

katanya sih FPI udah berani nyerang markas (mgkn perkumpulan) dayak, akhirnya dayak2 seluruh kalbar pada datang dlm perjalanan (katanya)..

wah..wah..wah...sangar uy [-(
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Mar 14, 2012 10:25 pm

This is just in!

Lokasinya menurut bbrp orang...
Daerah Sungai Jawi (Pontianak Barat) tepatnya di dekat Asrama Pangsuma, depan Rumah Sakit Santo Antonius...
Belum ada laporan korban, tapi menurut bbrapa isu, anggota FPI dikeroyok dan dipukuli (sambil teriak dizolimi mungkin......)
Asal muasal perkara kerusuhan belum bisa diketahui... mungkin ada hubungan dengan kunjungan Tabib Brisik hari Minggu lalu?

Teman saya ada di RSSA... tapi belum bisa dihubungi...

Stay tune...

UPDATE:
Teman saya bilang, Asrama Pangsuma (Asrama Mahasiswa untuk Kabupaten Landak) diserang massa yang dicurigai FPI (kejelasan belum pasti), sebuah warung dirusak, akibatnya terjadi serangan balasan dari elemen warga di sekitar lokasi...

Simpang siur isu masih belum jelas... Tunggu besok, mungkin akan lebih jelas...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby sixpackguy » Thu Mar 15, 2012 12:00 am

Yg mau mantau... banyak masyarakat dayak dan warga pontianak disini...
https://www.facebook.com/pages/HIMPUNAN ... 4156039478

Albert Antonius Zhang
barusan pulang kerja aku kroscek kesana, dan benar di Jl. Penjara penuh dengan kompi" polisi
cuma udah ngak kelihat lagi huru haranya, cuma banyak lihat saudara kita (dayak) pada keluar asrama semua
permasalahan sih katanya karena Spanduk Penolakan FPI, tapi kita tunggu kabar berikutnya ya :D


Datuk Panglima Soju
Tolong jangan percaya atau menyebarkan isu yg bersifat provokatif. Jangan menyebarkan broadcast dan sms yg kita belum tentu tau kebenaran nya. Menanggapi kejadian tadi siang, memang benar ada penyerangan yg dilakukan oleh massa FPI ke asrama Pangsuma. Mereka menurunkan spanduk yg bertuliskan TOLAK FPI didepan asrama pangsuma Pontianak. Situasi dpt terkendali karena aparat kepolisian sigap dan dpt menenangkan massa. Kemudian sekitar Jam 5 tadi massa mereka kembali mendatangi asrama pangsuma. Dengan meneriakan alahuakbar. Mereka coba masuk dan mengoyangkan gerbang asrama. Namun mereka dipukul mundur pasukan brimob sebanyak 3 pleton. Sekarang anak2 asrama pangsuma sudah diungsikan kerumah betang Pontianak jln sutoyo. Dan konsentrasi massa masih ramai dibetang sutoyo. Tolong jgn terprovokasi terhadap permasalahn ini. Cari sumber berita yg jelas.
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby kokokbeluk » Thu Mar 15, 2012 12:48 am

https://www.facebook.com/pages/HIMPUNAN ... 4156039478

Kumentar² orang Pontianak:

HIMPUNAN MAHASISWA DAYAK
Image

Lumut Merah bubarkan FPI
2 hours ago

Valen Wiranata percuma fpi bubar tapi oknum2 nya masih leluasa berkeliaran..mereka yg perlu di berangus..
2 hours ago

Ahmad Sairani Bubarkan FPI....
2 hours ago

Sugiyanto Wha-one fpi harus bersihkan dari tanah borneo...
Fpi lh biang masalah yg trjadi selama ini.

HIMPUNAN MAHASISWA DAYAK
BARU SAJA KAMI DAPAT INFO BAHWA MASSA FPI (Front Pembela Islam) MENYERANG ASRAMA MAHASISWA DAYAK PANGSUMA DI DEPAN RS St. ANTONIUS PONTIANAK TERKAIT SPANDUK PENOLAKAN FPI....

Mohon rekan-rekan HMD yang berdomisili di Pontianak dapat memberikan klarifikasi atas insiden ini. Terimakasih.
8 hours ago
User avatar
kokokbeluk
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2472
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 1:09 am

Dari views nya kelihatan ini trit di samber gugel :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11047
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby walet » Thu Mar 15, 2012 1:36 am

duren wrote:Dari views nya kelihatan ini trit di samber gugel :lol:


Okay, kasih iklan saja

mikimos wrote:Mas ICU... Salah satu netter favorit saya juga di FFI. Terutama dengan kelengkapan referensi2 yang dimiliki beliau... Ada Tafsir At-Tabari yang maha lengkap.. Image Ada kumpulan Hadist Bukhari, kumpulan Hadist Muslim... Masih ditambah pengetahuan sejarah Islam yang mantepz....
Dijamin postingan2 dari Mas ICU bikin muslim2 KTP terbelalak Image, bikin kafir2 terkejut mengenai wajah asli Islam yang tidak pernah mereka sangka2 Image ; bagus banget untuk bikin pembaca melek Islam.
Image


Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Qur'an, Sura At Tahrim, ayat 1: MUHAMMAD NGEBOR MARIAH QUBTIAH

Qur'an, Sura An-Nisaa', ayat 24: PERKOSAAN DAN MUT'AH

Qur’an, Sura At-Talaaq (65), ayat 4: PEDOFILIA DALAM ISLAM!

Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 223: PILIH DUBUR ATAU VAGINA?

Qur’an, Sura Al Azhaab (33), ayat 37: Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid

Q 18:86 Matahari Terbenam (Allah SWT Maha TOLOL)

Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 54: BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM

Qur'an, Sura Al-Ahzaab [33], ayat 50 Hak NGESEX bagi Nabi Muhammad SAW

Q 78:33 Dada Montoque!

E’ek & Pipis Nabi Halal Dimakan!

Muslim Juga Doyan Panggang Roti Pake Tahi Kebo

Q 9:28 Asal-Usul Jizyah

Q 2:256 Benarkah Tak Ada Paksaan Memeluk Islam

Q 2:193 Perangi Kafir Sampai Tiada Fitnah/Syirik

Mengapa Banyak Muslim Murtad Ke Kristen

Alasan Utama Wanita dan Anak2 Kafir Jangan Dibunuh

Dahsyat 1 RT Murtad Semua

Jerman: Imam Pukul Istri Sambil Kutip Q 4:34

Allah Sholat (Q:33:56)

Q 96:1-3 Alasan Mengapa Muhammad Benci Anjing

Jihad Nyawa & Harta = Ibadah Tertinggi

Mengapa Allah Menurunkan Ayat Tabok Istri Q 4:34

Hajar Buah Dada Istri dan Putri Sendiri

Hadis Muslim: Jaminan Surga Dari Allah

Muhammad yang Gemuk (Perang Uhud)

Quran & Hadis: Bunuh Murtadin

Q 23:12-14 Asal Mula Manusia

Q 4:24 Nikah Mut’ah Dalam Islam

Penghancuran Perpustakaan Alexandria Oleh Muslim

Q 4:24 Perkosaan Tawanan Wanita yang Bersuami

Buku: Kebenaran Tentang Muhammad by Rashid Alamir


bersambung...



Sumber:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/album-kompilasi-kafir-pejuang-ffi-t43666/
Last edited by walet on Thu Mar 15, 2012 1:38 am, edited 1 time in total.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby walet » Thu Mar 15, 2012 1:37 am

Thread ini digabung dgn thread Frequently Asked Question (FAQ) tentang Islam (Moderator)

Disini kami mendaftarkan artikel2 yang membantah 'kesempurnaan Islam/'!

PENTING: LINK YANG TIDAK BISA DIBUKA, SILAKAN COPY PASTE MANUAL KE BROWSER ANDA DAN HILANGKAN SPASI YANG TIDAK BENAR

1. Apakah Nabi Muhammad seorang Nabi?
Jawab: Bukan, karena nabi tidak bisa mati diracun dan muhammad mati diracun.
Referensi:
http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Proses_Kematian_Nabi_Muhammad

2. Apakah Al-Quran sempurna dan tidak ada kesalahan?
Jawab: Tidak karena ada banyak kesalahan seperti kesalahan hitung, tata bahasa, salah dalam teknologi, dan lain-lain.
Referensi:
- http://indonesia.faithfreedom.org/Kesalahan_Hitung_Dalam_Al-Qur'an
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Kesalahan_Tata_Bahasa_yang_Luar_Biasa_Dalam_Quran
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Kesalahan_Fatal_Tata_Bahasa_Arab_Dalam_Al-Qur'an
- Lainnya di:http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Kategori:Al-Qur'an

3. Apakah Nabi Muhammad pernah berzinah?
Jawab: Pernah, dia pernah menggauli seorang budak Hafsa, Maria.
Referensi:
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Allah_Mencela_Jika_Budak_Wanita_Tidak_Disetubuhi

4. Apakah hanya orang Islam yang melarat, **** dan ingin uang saja yang murtad?
Jawab: Tidak, banyak orang kaya, profesor, kaum terdidik, Mullah dan lain sebagainya yang keluar dari Islam.
Referensi:
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Daftar_Muslim_yang_Meninggalkan_Islam

5. Apakah Islam menghalalkan perampokan dan penjarahan?
Jawab: Iya, bahkan dalam Al-Quran dijelaskan pembagian harta jarahan.
Referensi:
http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Perampokan_Dalam_Islam

6. Apakah Islam menghalalkan perzinahan dan pemerkosaan?
Jawab: Iya, di Al Quran dikatakan kalau perzinahan dengan budak dan tawanan perang diperbolehkan.
Referensi:
http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Apakah_Al-Qur'an_Mengijinkan_Pemerkosaan%3F

7. Apakah Nabi Muhammad seorang Pedophilia yang suka meniduri anak kecil dibawah umur?
Jawab: Iya, dibuktikan dengan pernikahannya dengan Aisyah saat beumur 6 tahun dan menggaulinya saat 9 tahun dan masih bermain dengan boneka.
Referensi:
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Muhamad_dan_Aisyah_-_Menikahi_Anak_6-7_Tahun_Ketika_Muhammad_Berusia_50_Tahun
- http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Nabi_Muhammad_Menikahi_Anak_Berusia_6_Tahun

Selengkapnya:
http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Istimewa:Daftar_halaman


Mohon thread ini tidak untuk berdebat, hanya berisi link-link dan uraian singkat mengenai topik yang paling hangat di Faith freedom internasional.


Image

Komik Nabi Muhammad yang lain Bisa dilihat di: http://prophetmuhammadillustrated.com
Last edited by walet on Fri Mar 16, 2012 10:13 pm, edited 1 time in total.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Jengkol » Thu Mar 15, 2012 4:33 am

wadoooh... FPI mau ngadu ilmu ma Orang dayak ya??? hehehe... masih kurang tuh kiyai2 orang madura yg ilmunye tinggi kemane-mane tetep juga putus lehernya....

bro TS update donk... ane orang pontianak jg nih... tp lg di luar pulau trus gimane situasinye??? :supz:
User avatar
Jengkol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Mar 15, 2012 9:13 am

Pagi ini dapat sms dari teman saya yang mengatakan untuk menjauhi Jalan Merdeka dan sekitarnya, Sekitar Rumah Sakit Santo Antonius (Asrama Pangsuma), dan Jalan Sutoyo juga Rumah Betang... Polisi juga masih bersiaga. Kumpulan massa sudah mulai tidak seramai kemarin, namun masih banyak orang2 yang berkumpul.

Menurut beberapa orang sudah mulai tenang namun hal ini seperti balon dah mencapai massa kritikal... Kalau disenggol dikit takutnya bakal meledak...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby dayaknesse » Thu Mar 15, 2012 9:43 am

copas dari grup di seblah...

Klarifikasi dari Polresta Pontianak:

“Aktifitas di Jalan Penjara/didepan RS. Antonius, sudah berjalan dgn lancar.
Info kerusuhan hanya di lebih2kn Oleh Pihak yg tdk bertanggung jwb.

1. FPI n dayak, hanya ribut dgn percakapan / debat saja. Tidak ada tindakan anarki. Memang sempat turun ke jalan. Tapi sudah diamankan oleh aparat Polisi n TNi.
Dan sekarang sudah berjalan dengan lancar.

2. Yang rusuh bukan dayak n madura atau melayu. Sekali lagi… yg Rusuh Bukan Dayak n Madura / melayu.. tp FPI n Dayak.

Jadi sekarang, semua sudah berjalan dengan lancar, dan tidak ada kerusuhan. Mohon bagi Masyarakat yg mendapatkn info2 tidak bagus untnk tidak terpancing. Demi keamanan Pontianak. Terima Kasih.“


benar atau tdknya ku kurang tau...

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Mar 15, 2012 6:02 pm

UPDATEAN TERBARU!!!!!!!!!!!

Sori saya baru bisa update baru bisa pulang setelah macet total 2 jam, saya ga bisa mengkonfirmasi hal di bawah ini, tapi ini yang saya dapat :

Tadi sekitar jam 3-4 (Kamis Tgl 15-3-2012) ada keributan, massa antiFPI Dayak yang turun memprotes FPI dari jam 1 sepertinya bentrok dengan massa pendukung... Keributan membuat Jalan Protokol Ahmad Yani ditutup dan macet total, keributan lalu meluas ke Jalan2 di sekitarnya hingga Jalan Imam Bonjol, Keributan membuat ribuan kendaraan tertahan di Jalan A.Yani dan Imam Bonjol... Jembatan Kapuas hingga ditutup, semua kendaraan dialihkan dari lokasi kerusuhan... Komplek-komplek perumahan semuanya ditutup warga yang takut keributan meluas, kantor-kantor langsung memulangkan karyawannya, Universitas meliburkan perkkuliahan,,, Situasi di Pontianak Tenggara masih menegangkan... Polisi dalam jumlah besar turun ke jalan... Polisi juga menutup seluruh akses masuk kota.
Pokok nya kacau... Isu-isu meluas melalui sms yang mengatakan sudah jatuh kkorban, tapi hal ini tidak dapat dikonfirmasi...

Jam 6. situasi sudah mulai sepertinya aman, tapi polisi masih berjaga2 dan situasi masih mencekam...

Stay tune!!!!
Last edited by Aku-Suka-Hujan on Thu Mar 15, 2012 6:18 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Mar 15, 2012 6:09 pm

http://suara-islam.com/read4328-Sultan-Pontianak-Pimpin-Umat-Islam-Berhadapan-dengan-Dayak-Kafir-di-Kalbar.html
Konflik antara umat Islam Kalimantan Barat dengan suku Dayak memanas. sore ini kedua kelompok saling berhadapan.

"Saat ini ashar, Kamis 15 Maret 2012, Sultan Pontianak memimpin langsung umat Islam berhadapan dengan orang-orang kafir dari luar Pontianak yang mau menyerang umat Islam", Ketua Umum DPP FPI Habib Rizieq Syihab, mengabarkan kepada Suara Islam Online, Kamis sore (15/3/2012).

Habib Rizieq meminta kepada segenap umat Islam untuk membaca doa keselamatan dan kemenangan untuk umat Islam Pontianak.

"Diserukan kepada segenap umat Islam saat ini juga ba'da sholat ashar baca hizib nashr dan doa untuk keselamatan dan kemenangan sultan dan umat Islam Pontianak", kata Habib dalam SMS-nya.

Kamis sore ini di halaman rumah Betang Pontianak, 3 truk terlihat merapat dan menurunkan massa Dayak. Dari mereka terdengar teriakan-teriakan "BAKAR FPI!!", lalu dilanjutkan dengan longmarch dengan membawa senjata tajam. Jalan Ahmad Yani di kota Pontianak macet total. Polisi juga sudah menutup akses menuju kota Pontianak untuk menahan massa yang dikabarkan telah berangkat dan hendak bergabung di kota Pontianak.

Sedangkan aparat keamanan pagi tadi melalui media massa, mengaku tidak mengetahui siapa pemilik spanduk tersebut sehingga belum bisa menentukan siapa pelaku nya. Keterangan ini berbeda dengan saksi mata, seorang penjaga bengkel di sekitar Asrama Pangsuma, bahwa pihak kepolisian sempat berbicara dengan pemilik spanduk tersebut. Apakah aparat keamanan takut sama preman-preman Dayak?.

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/03/15/18188/gerombolan-preman-provokasi-tolak-fpi-muslim-kalbar-siaga-perang/

Gerombolan Preman Provokasi Tolak FPI, Muslim Kalbar Siaga Perang!
Rabu malam (14/03/2012), Kota Pontianak mencekam. Jalan-jalan utama menuju kota Pontianak diblokir oleh ratusan TNI dan Polri. SMS bernuansa jihad untuk melawan gerombolan preman anti FPI terus masuk ke semua elemen masyarakat, menyebar hingga ke kota-kota di pedalaman Kalimantan Barat.

Tentu saja hal ini bukan tanpa sebab, berdasarkan email yang diterima redaksi voa-islam.com, kejadian ini dipicu insiden pada Rabu siang (14/03/2012) di daerah Sui Jawi, tepatnya di Jl. KH Wahid Hasyim, Kalbar ketika seorang aktivis anti FPI memasang spanduk penolakan FPI yang mengatasnamakan organisasi pemuda dayak, spanduk tersebut dipasang di halaman asrama "PANAMA" yang merupakan asrama perkumpulan Mahasiswa Dayak.

Salah seorang anggota FPI yang kebetulan melintas dan melihat spanduk tersebut, meminta agar spanduk diturunkan, namun pemilik spanduk justru melawan laskar FPI tersebut dengan nada menantang. Anggota FPI yang lain beserta polisi pun mulai berdatangan.

Oleh pihak kepolisian, spanduk tersebut diminta untuk diturunkan, namun pemilik spanduk tersebut tetap melawan polisi tersebut. Massa yang tak suka ulah gerombolan preman pun geram lalu merebut dan menurunkan paksa spanduk tersebut dan berusaha memasuki asrama. Namun hal tersebut dibubarkan paksa oleh polisi. Aktivis dayak provokator itu pun diamankan oleh kepolisian.

Namun masyarakat muslim yang bersimpati kepada FPI tidak berhenti berdatangan dari berbagai penjuru kota, bahkan luar kota. Hingga Rabu sore hari (14/03/201) mereka mengepung asrama "PANAMA" yang berisikan para aktivis perkumpulan mahasiswa anti dakwah FPI. Teriakan takbir "Allahu Akbar!!!" bersahut-sahutan tanpa henti.

Penghuni asrama yang sebelumnya sudah memamerkan Mandau (sejenis parang khas Dayak) akhirnya ciut nyali. Asrama lalu dijaga ketat oleh pasukan anti huru-hara berpakaian lengkap. Para mahasiswa dayak yang ketakutan itu pun terkepung selama 3 jam hingga akhirnya dievakuasi secara oleh pihak kepolisian untuk dibawa ke rumah adat Dayak Kalimantan Barat yang merupakan "markas" pemuda-pemuda Dayak di Kota Pontianak.

Jalan-jalan menuju akses kota Pontianak pun mulai diblokir untuk mengantisipasi datangnya masyarakat menuju lokasi Asrama.

Melihat kondisi yang begitu memanas, maka pada malam tersebut diadakanlah pertemuan yang dimpimpin oleh Wakapolda Kalbar Komisaris Besar Syafarudin. Dihadiri Wakil Walikota Pontianak - Paryadi, Kapolresta Pontianak Kombes Muharrom Riyadi, Dandim Pontianak Letkol Bima Yoga dan Dewan Adat Dayak Yakobus Kumis, serta Ketua DPD FPI Pontianak Ishak Ali Al Muntahar.

Malam itu sebenarnya diputuskan bahwa dari pihak Dayak Kafir dan FPI sepakat untuk saling menahan diri. Namun, menurut informasi yang didapat voa-islam.com dari pengurus FPI pusat di Jakarta, sampai Kamis siang (15/03/2012) kondisi di Pontianak Kalimantan Barat masih mencekam, bahkan antara para preman dan pihak FPI bersama masyarakat Dayak muslim saling berhadap-hadapan dan siaga perang.

Semoga ini menjadi pelajaran bagi gerombolan preman anti dakwah, bahwa FPI sangat dicintai oleh mayoritas masyarakat Muslim di Kalimantan Barat dan umat Islam di Indonesia.

http://tarbiyatuna.com/component/k2/item...r-fpi.html

Rabu malam, Kota Pontianak mencekam.. jalan-jalan utama menuju kota Pontianak diblokir oleh ratusan TNI dan Polri... SMS bernuansa jihad untuk melawan kafir Dayak terus masuk ke semua elemen masyarakat, dan menyebar hingga ke kota-kota di pedalaman Kalbar. Ini terkait insiden yang terjadi pada siang hari (14/03/2012) di daerah Sui Jawi, tepatnya di Jl. KH Wahid Hasyim.. Ketika seorang yang tak dikenal memasang spanduk PENOLAKAN FPI yang mengatasnamakan sebuah organisasi pemuda dayak, spanduk tersebut dipasang di halaman asrama "PANGSUMA". Aksi penolakan terhadap FPI ini adalah kelanjutan dari aksi hari sebelumnya di Sintang. Puluhan mahasiswa Dayak melakukan aksi dengan memasang spanduk penolakan terhadap FPI.

Salah seorang anggota FPI yang kebetulan melintas dan melihat spanduk tersebut, meminta agar spanduk diturunkan, namun oleh pemilik spanduk, laskar FPI tersebut justru dilawan dengan nada menantang. Anggota FPI yang lain beserta polisi pun mulai berdatangan. Oleh pihak kepolisian, spanduk tersebut diminta untuk diturunkan, namun pemilik spanduk tersebut tetap melawan polisi tersebut. Massa yang geram pun merebut dan menurunkan paksa spanduk tersebut. Namun masyarakat muslim yang simpati kepada FPI tidak berhenti berdatangan dari berbagai penjuru kota, bahkan luar kota.. hingga sore hari mereka mengepung Asrama "PANgsuma" yang berisikan para aktivis Perkumpulan Mahasiswa Dayak... Teriakan "ALLAHHHU AKBAAAARR!!" bersahut-sahutan tanpa henti. Penghuni asrama yang sebelumnya sudah memamerkan Mandau (sejenis parang khas Dayak) mulai terlihat ciut. Setelah mahasiswa Dayak itu terjepit dan kalah karena jumlah mereka sedikit, ternyata sekitar seribu warga Dayak yang sudah disiapkan balik menyerang umat Islam. Orang Dayak yang membawa senjata tajam itu berkumpul di daerah Sungai Jawi, Pontianak Barat, Rabu (14/3/2012) sekitar pukul 17.00 WIB. Asrama lalu dijaga ketat oleh pasukan anti huru-hara berpakaian lengkap. Para mahasiswa dayak yang ketakutan itupun terkepung selama 3 jam hingga dievakuasi secara dilematis oleh pihak kepolisian untuk dibawa ke Rumah Adat Dayak Kalimantan Barat yang merupakan "markas" pemuda-pemuda dayak di Kota Pontianak. Jalan-jalan menuju akses kota Pontianak pun mulai diblokir untuk mengantisipasi datangnya masyarakat menuju lokasi Asrama.

Melihat kondisi yang begitu memanas, maka pada malam tersebut diadakanlah pertemuan yang dimpimpin oleh Wakapolda Kalbar - Komisaris Besar Syafarudin. Dihadiri Wakil Walikota Pontianak - Paryadi, Kapolresta Pontianak - Kombes Muharrom Riyadi, Dandim Pontianak - Letkol Bima Yoga, dan Dewan Adat Dayak - Yakobus Kumis, serta Ketua DPD FPI Pontianak - Ishak Ali Al Muntahar. Dari pihak dayak dan FPI sepakat untuk saling menahan diri. Hingga pagi ini, (15/03/2012) masih tampak ratusan polisi berjaga-jaga di depan Asrama Dayak tersebut.

"Ini cara-cara Zionis yang mereka lakukan, segelintir mahasiswa Dayak itu mereka pasang terlebih dahulu. Setelah mereka kalah diturunkanlah masyarakat Dayak yang sudah disiapkan sebelumnya", jelas Munarman kepada Suara Islam Online, Rabu malam (15/3/2012). "Ini kerjaan orang-orang Liberal seperti Guntur Romli dan Nong Darol Mahmada yang fasiq itu", lanjut Munarman.

Adapun berita terakhir, sore ini di halaman rumah betang pontianak, 3 truk terlihat merapat dan menurunkan massa dayak, terdengar teriakan-teriakan "BAKAR FPI!!" oleh masyarakat Dayak, lalu dilanjutkan dengan longmarch dengan membawa senjata tajam, yang membuat Jl. Ahmad Yani Pontianak mengalami kemacetan total. Polisi juga sudah menutup akses menuju kota Pontianak untuk menahan massa (dayak dan umat muslim) yang dikabarkan telah berangkat dan hendak bergabung di kota Pontianak.

Sedangkan aparat keamanan pagi tadi melalui media massa, mengaku tidak mengetahui siapa pemilik spanduk tersebut sehingga belum bisa menentukan siapa pelaku nya. Keterangan ini berbeda dengan saksi mata, seorang penjaga bengkel di sekitar asrama Pangsuma, bahwa pihak kepolisian sempat berbicara dengan pemilik spanduk tersebut. Apakah aparat keamanan takut sama preman-preman dayak? bukankah Allah saja yang berhak untuk ditakuti?

Semoga ini menjadi pelajaran bagi masyarakat Dayak, bahwa FPI sangat dicintai oleh mayoritas masyarakat Kalbar.



Dasar MUNARMAN!!! Seenak jidatnya menfitnah!!!!! :vom: :vom: :vom: :vom:
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby freax » Thu Mar 15, 2012 6:22 pm

di mana ada FPI, pasti ga ada damai [-(

tetap berjuang!

:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Mar 15, 2012 6:41 pm

UPDATE!!!

Dayak dari luar kota mulai berdatangan, tapi mereka dihalangi oleh polisi masuk kota dan dihalang di Batu Layang... Rata2 membawa senjata tajam dan senjata api...

Banyak SMS bernada SARA yang menyebar yang berisi bahwa umat Islam Pontianak harus bangkit dan melawan Dayak kafir... Situasi mulai lepas kendali... Massa Anti-FPI mencoba merangsek mau menyerang massa FPI di TanjungRaya... Sekarang lagi hujan deras dan gelap, saya belum tahu kebenaran berita-berita di atas...

UPDATE: Listrik baru saja mati!!!!
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 7:00 pm

duren wrote:Dari views nya kelihatan ini trit di samber gugel :lol:

walet wrote:Okay, kasih iklan saja

Tambo lagee .. ini trit aje gileee , belum 24 jam ampir 5000 views :green:

Btw .. ada yang ingat link album milik netter Poligami ??

=========

Selamat nyantol para gugel mania ... jangan lupa klik pajangan gw ini :finga:

Saat saat Teduh seorang Muslim(ah)

Kumpulan Jurus Jurus Sakti Kesaksian Ngibul
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11047
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 15, 2012 8:11 pm

dahsyat...ga ada sehari dah 5 ribu manusia berkunjung kemari, memang harusnya FFI kudu punya netter yg sealalu memantau berita hot yg sedang beredar bwt lgsg post di FFI =D>
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby mohammadiot » Thu Mar 15, 2012 9:47 pm

owe cuman mao sharing poto-poto di lokasi kejadian aja . . . . .

Kronologie Peristiwa : . . . .

Massa FPI menyerbu ke asrama mahasiswa Dayak yg dihuni 30 s/d 40 orang. Penyerangan ini terkait pemasangan spanduk penolakan FPI yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa Dayak. Massa FPI tak terima dan melakukan aksi menurunkan spanduk serta menyerbu asrama Dayak di Jalan Penjara Pontianak, akibat dari aksi ini sehingga menimbulkan reaksi konsentrasi massa para rekan-rekan Dayak di Pontianak . . . . !

Image

Image

Image

Image

Image

Image

sumber : facebook communities . . . .
User avatar
mohammadiot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 197
Joined: Thu Oct 27, 2011 8:02 pm

Re: FPI vs Dayak di Pontianak!

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Mar 15, 2012 10:29 pm

UPDATE!!!!

Dapat dari BBM:
Massa yang dicurigai FPI Menyerang Rumah Betang (Jalan Sutoyo) Pusat konsentrasi massa Dayak... Polisi yang mencoba melerai sampai mengeluarkan tembakan... Massa dayak sekarang mulai tumpah ruah dan menyebar ke seantero Pontianak mencari massa FPI...

Benar-benar kacau...

Besok pagi ada isu perang terbuka... Soalnya dayak-dayak dari luar kota mulai berdatangan dan sedikit demi sedikit mulai masuk Pontianak...
FPI segera hengkang... Kalau masih sayang nyawa...

Adik saya sampai seram mau pergi kerja di Sungai Jawi...
Karena besok beberapa kantor tutup atau meliburkan diri, saya akan pergi memantau dengan kamera digital kesayangan saya...
Nanti saya coba upload foto2 jika memang jadi perang terbuka....

TIPS:
Kalau Anda mau aman, terjebak dalam kerusuhan dan kebetulan ketemu orang Dayak, teriak aja: "SAYA MAKAN BABI!!! SAYA MAKAN BABI!!!"... \:D/

UPDATE:
Mau nyari info di Media tapi ga dapat apapun... Media sekuler cuma yang lokal aja yang muat berita, itupun ga jelas... Media sekuler nasional mana??? Ini udah mulai rusuh loh... Kok ga ada beritanya? MetroTV, TVOne, Sindo, GlobalGroup, semua udah saya kasih tahu beritanya lewat FB mereka dan email ke redaksi berita beserta link foto dan video, tapi kok saya lihat ga ada tayang... Padahal dah dari tanggal 14-3 kan? Apa ada phak-pihak yang nekan beritanya supaya ga muncull? Atau para media nasional mengganggap bahwa berita ini cuma pengalihan dari berita-berita kenaikan harga BBM? Saya rasa ada elit politik atau pihak berkepentingan yang main dalam rusuh Pontianak ini!
Last edited by Aku-Suka-Hujan on Thu Mar 15, 2012 10:51 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users