. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FPI Takut sama orang dayak

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

FPI Takut sama orang dayak

Postby stivana2 » Thu Oct 11, 2007 10:41 am

Rabu, 03 Oktober 2007
SAMARINDA, TRIBUN- Front Pembela Islam (FPI) akhirnya berdamai dengan warga Dayak, pasca-perselisihan saat sweeping FPI Sabtu (29/9) lalu di Samarinda. Ini disampaikan Kapoltabes Samarinda, Kombespol Marwoto Soeto di Samarinda, Selasa (2/10), sesuai hasil kesepakatan mereka. Kedua pihak bertemu dan sepakat mengakhiri perselisihan ini, Senin (1/10) malam.

Marwoto mengatakan, FPI berjanji tidak akan melakukan sweeping dengan pendekatan seperti yang dilakukan pekan lalu. "Kami kepolisian sudah me-warning, kalau mau pawai atau konvoi melaporlah ke polisi supaya kami kawal. Kalau melakukan sweeping, sekalipun tidak berbenturan dengan masyarakat tetap harus lapor polisi, kan begitu. Tetap kami akan proses kalau mereka mukul orang," tandasnya.

Jika FPI menemukan gejala yang meresahkan masyarakat seperti minuman keras dan aksi kriminalitas lainnya, Marwoto berharap, mereka melaporkannya secara resmi kepada pihak berwajib.

Terkait penanahan dua oknum anggota FPI, Marwoto menegaskan, proses hukum terus berlanjut. Tapi penangguhan mereka disetujui. Selain itu, polisi masih mencari pelaku lain yang diduga terlibat pemukulan di Samarinda Seberang.

Mengenai laporan senjata tajam (sajam), menurut Marwoto, cuma mengada-ada. "Itu kan alat mereka. Kalau orang Dayak jaga malam kan memang menggunakan itu, " ujarnya.

Ia berharap kedua pihak menghormati kesepakatan yang sudah dibuat. "Jika terjadi perselisihan yang berujung bentrok fisik, polisi tidak segan-segan menindak. Siapa saja kalau anarkis dan meresahkan masyarakat, kami pasti tindak," tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPD FPI Kaltim, Muhammad Alwi Assegaf, mengatakan FPI hanya menggelar konvoi damai untuk menyejukkan bulan puasa. Niat untuk melakukan sweeping didasari kondisi Samarinda yang tidak nyaman selama Ramadan. (asi)

http://www.tribunkaltim.com/index.php?o ... &Itemid=34
stivana2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 146
Joined: Tue Aug 15, 2006 5:00 pm

Postby stivana2 » Thu Oct 11, 2007 10:54 am

Minggu, 30 September 2007


Massa FPI Sweeping di Samarinda / BASIR DAUDSAMARINDA, TRIBUN-Sekitar 800 massa Front Pembela Islam (FPI) Kaltim turun ke jalan di Samarinda, Sabtu (28/9) dini hari. Mereka memulai dengan konvoi kendaraan bermotor dari Masjid Darun Nikmah Karang Asang Sungai Kunjang, Jumat sekitar pukul 10.00. Konvoi yang didominasi kendaraan roda dua terlihat memadati ruas jalan Protokol.

Mereka melewati rute Tepian Mahakam kemudian memasuki Jalan di tengah kota. Polisi menyambut rombongan FPI di depan Kantor Gubernur. Truk pertama yang berisis puluhan anggota Samapta terlihat berada di depan iring-iringan kendaraan. Di belakang konvoi, satu truk lagi juga berisi puluhan anggota Samapta dan seluruh fungsi di Jajaran Poltabes Samarinda.

Setelah berkeliling mereka kembali sekitar pukul 12.00 ke Masjid Darun Nikmah. Sebelumnya FPI bersitegang dengan polisi saat merazia salah satu kendaraan yang tengah parkir di Tepian Mahakam. "Tidak ada haknya merazia," ujar salah seorang polisi. Aksi dorong sempat terjadi. Namun akhirnya massa FPI bisa dikendalikan dan mereka kembali.

Polisi tak mengira, sisa rombongan FPI sekitar 500 orang melakukan konvoi lanjutan menuju Loa Janan, Samarinda Seberang. Setelah menyusuri jalan di sepanjang Loa Janan, rombongan FPI tiba-tiba berhenti. Mereke kemudian berbondong-bondong menuju dermaga salah satu perusahaan kayu dan memukul seorang pemuda yang sedang mabuk.

Pemuda yang berlumuran darah dibagian bibir dan hidungnya itu digotong oleh petugas dari dermaga. Setelah di pinggir jalan, polisi menngamankan dengan menaikkannya ke mobil patroli. Aksi konvoi kembali dilanjutkan.

Di pasar Loa Janan, FPI kembali menghentikan laju kendaraannya setelah melihat sekelompok pemuda berjalan gontai di trotoar. Karena massa berteriak, enam pemuda tersebut lari memasuki gang berukuran satu meter. Mereka pun mengejar. Di dalam gang, mereka memasuki salah satu rumah dan memcahkan sisa botol minuman keras. Rumah kontrakan tersebut ipenuhi massa FPI. Dua orang pemuda akhirnya diseret keluar gang. "Ini barang bukktinya," ujar salah seorang anggota FPI menunjukkan sisa botol minuman keras.

Kembali Kapolsek Samarinda Seberang, AKP Arif Budiman SIK mengamankan kedua pemuda. Kali ini mereka diamankan di mobil Kapolsek.

Massa FPI melanjutkan konvoi dan berputar di Jalan baru menuju Jl HM Rifaddin. Tak jauh setelah melewati RS EA Moeis, konvoi berhenti karena melihat bara dan tenda yang berdiri. Meskipun jalan lumpur karen tanah liat, mereka terlihat berbondong-bondong mendekati tempat tersebut dan mengamankan sejumlah senjata tajam milik sekelopok pria yang tengah menjaga lahan tersebut.

Lagi-lagi pemukulan tak terelakkan. Kali ini giliran Kapolsek Samarinda Seberang kena bogem mentah. Saat akan mengamankan salah seorang pemuda, kepalanya dipukul seseorang dengan kayu. "Ini petugas. Bubar..bubar," ujarnya menatap ke arah massa.

Sekelompok pria yang berkumpul tersebut lari ke arah pegunungan yang masih dipadati tumbuhan dan pohon. Setelah membakar tenda, mereka kebali berkonvoi dan akhirnya kembali ke Masjid Darun Nikmah sekitar pukul 02.00.

Konvoi Damai

Terkait aksi ini, Ketua DPW FPI Kaltim Muhammad Alwi Assegaf mengatakan konvoi tersebut merupakan konvoi damai. "Memang kita temukan beberapa ihwan muslimin kita berbuat meminum-minuman keras di bulan Ramadan. Kami sebagai umat Islam memberikan satu teguran kepada mereka. Insya Allah teguran ini Allah berikan hidayah kepada mereka. Tidak ada niat melakukan sweeping, dan kami hanya menggelar konvoi damai," ujarnya.

Ditanya apakah aksi ini akan terus digelar selama bulan Ramadan, Muhammad Alwi Assegaf mengaku tidak bisa memastikan. "Tergantung apakah suasana Samarinda kondusif apa tidak," ujarnya.

Sementara Kapolsekta Samarinda Seberang AKP Arif Budiman SIK mengatakan, empat orang yang diamankan dari hasil sweeping FPI sudah dipulangkan. "Sudah divisum, diperiksa dan kami pulangkan," ujarnya.

Mereka diamankan untuk menghindari aksi yang lebih jauh. Arif mengaku terkena pukulan kayu saat mencoba mengamankan salah seorang pria yang akan dihakimi FPI. Ia menjelaskan dalam rute konvoi yang diusulkan ke Poltabes tidak ada rute Samarinda Seberang, sehingga empat puluh personil Samarinda Seberang kewalahan meladeni aksi sekitar 500 massa FPI. "Mau tidak mau kami harus turun. Kalau kita tidak ada bisa jadi diluar batas," ujarnya. Aksi FPI tersebut kata Arif ditangani Poltabes Samarinda. (asi)

http://www.tribunkaltim.com/index.php?o ... &Itemid=34
stivana2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 146
Joined: Tue Aug 15, 2006 5:00 pm

Postby zeba0th » Thu Oct 11, 2007 1:37 pm

seperti FPI ini perlu di jadikan seperti orang madura!
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby mean » Thu Oct 11, 2007 2:08 pm

yah, emang udah nasib jadi warga negara indonesia. disweping, membolehkan tindakan kekerasan, pengrusakan yang dilandasi nilai agama islam padahal negara bukan berdasarkan agama islam, dan pihak keamanan tidak melakukan apa-apa hanya menonton dan paling tinggi mendampingi yang melakukan pengrusakan.

sungguh rusak bangsa ini.
mean
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Tue Oct 09, 2007 12:19 am

Postby cahkangkung » Thu Oct 11, 2007 3:14 pm

****!! GUA MAH HANYA MAU MILIH PRESIDEN YANG PUNYA PROGRAM BERANI NUMPAS FPI DAH!!! GA PEDULI CEWEK COWOK ATO DARI PARTAI MANA!! GINI2AN KOK MALAH DIBIARKAN, MALAH ADA KECENDERUNGAN APARAT YANG TUNDUK.

Gua sih nyeselin bgt pernyataan SBY yang menyatakan tidak akan membubarkan FPI karena mereka bertindak sesuai UUD45,terutama hak untuk membentuk organisasi dll.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby swatantre » Fri Oct 12, 2007 9:15 pm

FPI takut sama orang Dayak? Sudah sepatutnya. Ingat cerita2 mistis yang membuat kocar-kacir orang2 Muslim Madura saat kerusuhan dengan etni Dayak beberapa tahun yl?
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4017
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby Littleman » Fri Oct 12, 2007 9:50 pm

Ya... iyalah...para anggota FPI khan pada umumnya adalah masyarakat pendatang. Sedangkan masyarakat Dayak emang udah turun menurun di Kalimantan itu sejak zaman batu ato zaman nenek moyang dulu.
Parang terbangnya itu yang mengerikan... hhiiiihhhh....
Tapi sebenarnya sepengetahuan saya sih, masyarakat Dayak adalah masyarakat yang ramah, sabar dan rendah hati serta halus tutur katanya, asal tidak diganggu maka mereka tidak akan pernah mengganggu.
User avatar
Littleman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Wed Sep 26, 2007 6:56 am

Postby Marvolo » Fri Oct 12, 2007 10:00 pm

Littleman wrote:Ya... iyalah...para anggota FPI khan pada umumnya adalah masyarakat pendatang. Sedangkan masyarakat Dayak emang udah turun menurun di Kalimantan itu sejak zaman batu ato zaman nenek moyang dulu.
Parang terbangnya itu yang mengerikan... hhiiiihhhh....
Tapi sebenarnya sepengetahuan saya sih, masyarakat Dayak adalah masyarakat yang ramah, sabar dan rendah hati serta halus tutur katanya, asal tidak diganggu maka mereka tidak akan pernah mengganggu.


Memang benar, aku sendiri adalah orang Dayak, dan sama sekali tidak menyukai kekerasan, tapi kalau FPI berbuat macam2 di kampung halamanku, maka aku jamin, nasib mereka akan sama seperti orang Madura saat kerusuhan etnik dahulu. :Hangman: :Hangman: :Hangman:
User avatar
Marvolo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 46
Joined: Thu Sep 20, 2007 4:26 pm
Location: Yogyakarta

Postby ali5196 » Fri Oct 12, 2007 10:06 pm

:lol: :lol: :lol: Gua DEmeeeeen lihat orang FPI berKERINGAT DINGIN berhadapan dgn orang Dayak. FPI sadar bahwa taktik penggal kepala Dayak lebih yahud dari taktik penggal kepala muhamad !

Image
Muslim MADURA disambut dgn ramah oleh masy Dayak.
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=20

Memang inilah satu2nya taktik yg bisa mengalahkan Muslim : KEKERASAN, KEKERASAN & KEKERASAN. Sebelum kepala mereka putus, mereka susah diajak damai.

HIDUP DAYAK !! HAJAR FPI DAN MUSLIM MANAPUN YG COBA2 MENDAKWAH DI KALIMANTAN !!!! :wink: :wink: :wink:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby berani_murtad » Fri Oct 12, 2007 10:25 pm

waduh li, jadi serem lihat fotonya. yahh mungkin ntar lagi nasib fpi akan sama. doakanlah! biar FPI semakin berkurang.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby babenya muhammad » Fri Oct 12, 2007 10:27 pm

masa pejuang awloh takut ama pejuang dayak ....

hauhh.... gimana mau berjuang ke afganistan, yg lawanya amrik, lawan model dayak aja, ud kocar kacir... katanya pasti ridhoi awloh.....
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Agnostic_Is_Better » Fri Oct 12, 2007 10:31 pm

Masalah kepercayaan adalah masalah pribadi.
ISLAM ini emang luar binasa aneh. Bikin gue gregetan.
Ngapain sih FPI turut campur. Sok banget.
User avatar
Agnostic_Is_Better
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 609
Joined: Mon Sep 24, 2007 7:48 pm

Postby Basman » Fri Oct 12, 2007 10:43 pm

fpi ketemu batunya kali ini, apa mo dijadikan sampit kedua??
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby swatantre » Fri Oct 12, 2007 10:52 pm

Aaaah...sudahlah.. kalo gw sih percayakan masalah FPI yang mau sok2an islami di sana kepada orang2 Dayak...

Mereka lebih mengerti cara menghadapi islam...!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4017
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby openyourmind » Sun Oct 14, 2007 2:04 pm

sekelompok fpi juga merazia Taman Lawang bulan ramadhan...eh ujung-ujungnya mau ngambil tas nya si banci, karena mereka tau didalamnya ada handphone and dompet hahahaha
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby ki juru mertani » Sun Oct 14, 2007 2:32 pm

berani_murtad wrote:waduh li, jadi serem lihat fotonya. yahh mungkin ntar lagi nasib fpi akan sama. doakanlah! biar FPI semakin berkurang.


Luar biasa, rupanya agama anda semua adalah agama yang mendukung kekerasan, begitu bangganya anda melihat orang yang teraniaya dan menyambung - nyambungkanya dengan agama Islam, kemanusiaan kalian sudah luntur, asal korbanya bukan agama kalian , yach senang senang saja, sungguh ironis, mencap Islam penuh dengan kekerasan tapi hobi melihat kekerasan, itulah watak sejati kalian yang menginginkan Islam redup, tapi sudah 1000 tahun lebih Islam tak redup redup, bahkan makin mencorong, Allah dan Muhammad dicaci maki, itu mah biasa, Nabi Musa, Isa, Nuh semua diketawain, dicaci, dihina bahkan dibunuh, tapi siapa yang bisa membunuh cahaya Allah, Muhammad berkata bahwa dia Nabi terakhir, ya memang sampai sekarang tidak ada nabi lagi yang ajaranya sebesar Islam, anda semua lupa fakta bahwa ada 1 milyar umat Islam, dan anda melihatnya dari kerjaan 4 orang Islam, dimana sih anda sekolah sehingga bisa menyimpulkan bahwa 1 milyar sama dengan 4 orang, etung etungan yang membuat anda telanjang dengan kebodohan anda sendiri.Saya bertanya sedikit mas ?, agama anda apa sih? sedemikian getolnya menista Islam, jangan jangan anda kira orang dayak itu FPI juga ya?
User avatar
ki juru mertani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Sat Oct 13, 2007 1:12 pm

Postby ki juru mertani » Sun Oct 14, 2007 2:42 pm

Atheist_Is_Better wrote:Masalah kepercayaan adalah masalah pribadi.
ISLAM ini emang luar binasa aneh. Bikin gue gregetan.
Ngapain sih FPI turut campur. Sok banget.


Anda geregetan lihat FPI, terus anda benci Islam, wah jangan jangan anda sudah bersiap siap jadi Muslim, kalau ada orang batak ngerampok anda terus bilang suku batak suku perampok, ya itu salah anda sendiri anda perlu belajar banyak, Islam tak akan padam oleh pendapat anda, mengapa anda tidak lihat Islam di Bosnia, Irak, Afganistan, saat ini memang Islam sedang`teraniaya, tapi di negeri yang indah ini anda dapat hidup tenangtanpa diganggu orang Islam, coba cek tetangga anda, teman anda yang Islam, apa ada yang mengganggu anda, Apalagi Allah dan Muhammad, coba renungkan salah apa Allah dan Muhammad kepada anda dan kenapa anda membencinya, kalau saat ini anda membenci Megawati, SBY, Amin Rais, itu takkan menghentikan jalan hidup mereka kata Gde Prama, jangan kau buang buang energimu untuk kebencian, karena itu akan membakar badanmu sendiri, setuju?
User avatar
ki juru mertani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Sat Oct 13, 2007 1:12 pm

Postby ki juru mertani » Sun Oct 14, 2007 3:00 pm

Mas ali, luar biasa anda. dengan misi dan visi anda yang begitu kukuh mau meruntuhkan Islam dalam 25 tahun mendatang, anda lupa bahwa agama itu adalah kemanusiaan, saya masih menyimpan file anda yang mengutuk kekerasan dan mencap orang Islam penuh kekejaman, orang Islam penuh dengan terorisme, tapi melihat orang teraniaya malah bersorak sorak, coba renungkan, inikah yang anda inginkan? semula saya salut terhadap keberanian anda, tapi sekarang saya sudah separo luntur melihat visi misi anda, kalau orang Islam yang jadi korban anda gembira, kalau melihat orang Islam ditembak di Irak, anda gembira, anda lupa bahwa anda ingin tidak berpihak, mau murtad atau mau kafir, itu kan logo anda, anda pasti gembira kalau imam samudra dieksekusi dan marah kalau Tibo Cs yang dieksekusi, saya mas sangat sedih melihat rekan rekan netter ini sangat cetek pemahaman kemanusiaannya, saya jadi kurang nafsu lagi dakwah disini, kalaupun rekan rekan ini masuk Islam jiwa mereka sudah pasti sama dengan FPI, gembira kalau ada orang teraniaya, anda tahu mas, teman saya pastur Haris di Kalteng saat itu menyelamatkan 200 ( baca 200 jiwa madura ) dalam rumahnya dan lewat chanelnya mengembalikan tanah Jawa, sampai sekarang pemuka madura itu masih setia silaturahmi dengan pastur haris di salatiga, gak malu sampeyan mas ?, *******************
User avatar
ki juru mertani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Sat Oct 13, 2007 1:12 pm

Postby zeba0th » Sun Oct 14, 2007 3:48 pm

FPI itu perlu di beri pelajaran yg sepantas nya.... kelompok ini manusia2 biadab yg berusaha mengacau ketemtraman masyarakat... bertindak di balik jubah nya yg penuh darah! saya tau orang 2 dayak itu orang yg cinta kedamaian... namun anda tau kan kalau orang madura itu pada kurang ajar... jadi jgn heran kalau FPI mendapat Ganjaran seperti orang Madura!

jadi kalau anda menerang kan anti kekerasan, it's ok , bagus itu....

utk langkah pertama coba anda katakan kedamaian/anti kekerasan ke FPI.... silahkan!!!
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby Phoenix » Sun Oct 14, 2007 4:18 pm

Gara2 ada islam maka ada FPI. Kalau ndak ada islam tidak ada FPI!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users