. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby duren » Wed Aug 08, 2012 12:49 pm

Ba'asyir menegaskan etnis Rohingya adalah saudara seiman muslim Indonesia. Maka jika mereka tersakiti, maka penderitaan mereka juga dirasakan. "Dengan izin Allah kami dapat menghancurkan Anda dan rakyat Myanmar," lanjut Ba'asyir.

Ya mantab lah .... ayo segera suruh semua muslim beramai ramai berjihad ke Myanmar

Mayan ... ngurangi populasi muslim Indonesia \:D/
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby tukang ojek » Wed Aug 08, 2012 11:26 pm

FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Ya...berangkatlah...restuku menyertaimu..tapi pake biaya dan segala sesuatunya pake biaya sendiri ya,,,,
Jangan ngerepotin dan buat susah orang lain..situ yang mau jihad ya si tulah biayain...
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby jambrong » Thu Aug 09, 2012 5:34 am

nunggu jatah malak nya terkumpul dulu baru berangkat :toimonster:
jambrong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby omega phoenix » Thu Aug 09, 2012 4:59 pm

aduh2 ne FPI emang TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.... :finga:

kenapa ga kek pengungsi dari negara islam ae tuh menyelundup ke MYANMAR kan ga perlu ALIBI VISA segala kali :lol:

contoh dong LASKAR JIHAD dahulu kala tuh waktu ke AFGHANISTAN, ga perlu visa2an :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby omega phoenix » Thu Aug 09, 2012 5:00 pm

Ayo2 ORMAS2 ISLAM se INDONESIA!! Ane dukung ente semua ke MYANMAR!!!

BAWA TUH SEMUA ANGGOTA ENTE KE SANA, biar INDONESIA menjadi DAMAI SEJAHTERA :finga:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby Laurent » Fri Aug 10, 2012 2:44 pm

Rabu, 01/08/2012 18:34 WIB
PBNU: Tak Perlu Jihad ke Rohingya
Ganesha Al Fath - detikRamadan
Jakarta - Ormas Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan agar kaum muslim Indonesia tidak perlu pergi ke Myanmar untuk berjihad terkait penindasan yang dialami etnis muslim Rohingya di sana. Karena krisis yang dialami muslim Rohingya merupakan masalah internal negara Myanmar.

"Tidak perlu ada jihad, sama sekali tidak tepat. Karena sebenarnya itu masalah dalam negeri Myanmar, biarlah dalam negeri mereka yang menyelesaikan," ujar Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj dalam jumpa pers terkait isu Rohingya, di gedung PBNU Jalan Kramat Jaya no 164, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2012).

Menurut Said, sebenarnya konflik yang terjadi di Myanmar bukan merupakan konflik agama. Sehingga para mujahidin diimbau untuk tidak pergi berjihad ke Myanmar.

Masyarakat Indonesia pun diminta tidak terpengaruh dengan konflik Rohingya di Myanmar sehingga mengganggu ketenangan dan kedamaian antar pemeluk agama yang sudah terbangun baik di Indonesia. Namun demkikan, Said menegaskan bahwa PBNU mendesak pemerintah Indonesia untuk bertindak tegas terhadap masalah Rohingya.

"Kami mengutuk kejadian itu. Saya pun berharap isu konflik di Myanmar tidak menjadi isu konflik agama di Indonesia. Untuk itu, kami berharap dan mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas karena negara besar di ASEAN yang seharusnya juga turur serta dalam menjalankan keamanan di ASEAN," tambah Said.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Budhist Indonesia, Adi Kurniawan, juga menyatakan kecamannya atas kekerasan di Myanmar. Menurutnya, harus ada solusi atas masalah yang timbul dari ketidakjelasan status kewarganegaraan warga Rohingya. Ia pun berencana akan menyampaikan aspirasinya kepada pihak Myanmar.

"Kami mengimbau komunitas internasional khususnya kedutaan besar Myanmar di RI dan PBB. Kami dalam waktu dekat ini akan menyampaikan aspirasi kami di kedutaan Myanmar di Indonesia," ujar Adi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPP Agama Budha, Suhu Duta Sira. Ia mengutuk konflik tersebut dan meminta masyarakat Indonesia untuk mampu membedakan antara isu agama dan isu politik. Menurutnya, tindakan kekerasan yang dilakukan militer Myanmar bertentangan dengan ajaran agama Budha.

"Ajaran agama Budha adalah menghargai hak-hak makhluk hidup. Terkait dengan tidakan kekerasan dan pelanggaran HAM di Myanmar, kami mengecam dan menggutuk karena hal itu bertetangan ajaran Budha yang berintisari pada cinta kasih dan kebijaksanaan," kata Duta.


( rmd / rmd )

Mudik Nyaman powered by

http://ramadan.detik.com/read/2012/08/0 ... e-rohingya
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby Laurent » Sat Aug 11, 2012 3:09 pm

Inilah Surat Ustadz Ba'asyir dengan 3 Bahasa untuk Presiden Myanmar
JAKARTA (voa-islam.com) - Tebalnya tembok penjara tak bisa menghalangi perhatian ustadz Abu Bakar Ba’asyir terhadap pembantaian etnis Muslim Rohingya di Myanmar. Ulama muwahhid dan mujahid ini ternyata terus mengikuti perkembangan kondisi umat Islam yang kini ditindas di Myanmar.


Redaksi voa-islam.com baru saja mendapatkan kiriman email berisi surat terbuka ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang dikirimkan kepada Presiden Myanmar, Thein Sein. Menurut keterangan yang didapat surat tersebut telah diserahkan Senin lalu (30/7/2012), ke Kedutaan Besar Myanmar di Jl. H. Agus Salim No. 109, Menteng, Jakarta Pusat.


Surat yang ditulis dengan tiga bahasa; Indonesia, Inggris dan Arab itu diantaranya berisi ajakan untuk masuk Islam dan menghentikan segala penindasan terhadap umat Islam di Myanmar. Berikut kutipan selengkapnya, surat terbuka ustadz Abu Bakar Ba’asyir untuk Presiden Myanmar.

“Dengan nama Alloh yang Maha Luas dan Kekal belas kasihNya kepada orang mukmin, serta Maha Penyayang kepada semua Makhluk-Nya”

Dari Al Faqir Ilalloh : Ustadz. Abu Bakar Ba’asyir


Kepada hamba Alloh : Thein Sein Presiden Myanmar


السَلاَ مٌ عَلَى مَنِ تَّبَعَ الْهُدَ ى


Semoga keselamatan diberikan kepada orang yang mengikuti petunjuk ini (agama Islam)



Kami mengajak kalian kepada kebahagiaan di dunia dan di akherat, untuk menyelamatkan diri dari kehidupan materialistik anda yang gersang dan memperihatinkan, yang tidak mempunyai ruh sama sekali.


Kami mengajak kalian untuk masuk Islam yang menyeru untuk mengikuti manhaj (ajaran) Alloh semata yang tidak ada sekutu bagiNya, yang menyeru kepada keadilan dan melarang berlaku zalim dan jahat.



Kami telah mendengar jeritan ummat Islam di negara anda akibat perlakukan anda yang zalim dengan mengusir hingga membunuh mereka. Sikap anda begitu kejam kepada saudara-saudara kami ummat Islam di Arakan dan berbagai tempat lainnya.


Penduduk anda yang mayoritas beragama Budha pun bertindak biadab; membakar rumah-rumah mereka, melarang beribadah dan membantai mereka layaknya binatang.



Ketahuilah! sebagai sesama ummat Islam kami bersaudara, derita mereka adalah derita kami, tangis mereka adalah tangis kami dan darah mereka yang kalian tumpahkan adalah darah kami.


Ketahuilah! ummat Budha di negeri kami (Indonesia) bisa hidup rukun dan damai dengan kami yang masyoritas Muslim. Mereka tidak pernah sedikitpun kami dzalimi, bahkan mereka bebas mengamalkan keyakinannya, tidak kami ganggu.



Islam mendidik kami agar berlaku adil dan baik meskipun kepada orang kafir (non muslim) yang tidak memerangi kami, sebagaimana ditegaskan oleh Alloh (Tuhan) dalam firmanNya:


لا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ



“Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu Karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS. Al-Mumtahanah: 8)



Ketahuilah! Kami tidak rela perlakuan anda dan rakyat anda kepada saudara muslim kami yang dizalimi, maka kami serukan kepada anda dan rakyat anda:



1.Hentikan kezaliman berupa pengusiran, pembantaian terhadap ummat Islam di Myanmar.
2.Berikan mereka kebebasan untuk memeluk Islam dan menjalankan ibadahnya.
3.Jangan ada lagi diskriminasi terhadap ummat Islam.


Jika seruan ini tidak kalian dengar, Demi Alloh! telah nyata hancurnya negeri-negeri congkak di tangan mujahidin (dengan izin Alloh).



Dengan izin Alloh pula kami bisa memperlakukan anda dan rakyat anda seperti negara sosialis komunis Rusia yang hancur berkeping-keping atau amerika yang sebentar lagi akan binasa (Insya Alloh).



Kami tak ingin mendengar tangisan saudara-saudara muslim kami di buminya Alloh negeri kalian dan negerinya ummat Islam yang tinggal di sini, kami tidak ridho setetes darah pun tertumpah dari kaum muslimin. Sungguh Rabb kami telah mengajarkan kepada kami bagaimana seharusnya ummat Islam di seluruh dunia bersikap terhadap kedzaliman yang kalian lakukan:



وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ



“...dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya...” (QS. At-Taubah: 36)



Bagi kami memerangi orang musyrik yang memerangi kami adalah amal mulia, kami menang mulia, kami terbunuh juga mulia. Alloh SWT menegaskan hal ini dalam firmanNya:



قُلْ هَلْ تَرَبَّصُونَ بِنَا إِلَّا إِحْدَى الْحُسْنَيَيْنِ وَنَحْنُ نَتَرَبَّصُ بِكُمْ أَنْ يُصِيبَكُمُ اللَّهُ بِعَذَابٍ مِنْ عِنْدِهِ أَوْ بِأَيْدِينَا فَتَرَبَّصُوا إِنَّا مَعَكُمْ مُتَرَبِّصُونَ



Katakanlah: "Tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. dan kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar) dari sisi-Nya. sebab itu tunggulah, Sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu." (QS. At-Taubah: 52)



Demikian surat ini. Yaa Alloh saksikanlah bahwa kami telah menyampaikannya.



Rutan Bareskrim Mabes Polri, 03 Ramadhan 1433 H

22 Juli 2012


Al Faqir Ilalloh,









(Abu Bakar Ba’asyir)


http://www.voa-islam.com/news/indonesia ... n-myanmar/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby jambrong » Sat Aug 11, 2012 10:13 pm

ane tadi liat berita fpi mau ngerusak klenteng di makassar gara2 tidak bisa jihad ke myanmar

bener-bener ajaran setan :snakeman:

:heart:
jambrong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby 1234567890 » Sat Aug 11, 2012 10:22 pm

si "pahlawan" muslim ini masih becokol di indonesia ? ... kapan berangkat berjihadnya ?
masa 72 bidadari montok disuru nunggu sih ? ntar bidadarinya keburu disikat muhammad ... bisa nangis bombay semua laskar muslim


ayoo maju tak gentar membela nasi bungkus !!!!!
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby iamthewarlord » Sat Aug 11, 2012 11:38 pm

Bukankah ke Myanmar tidak perlu visa karena sama2 negara ASEAN.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby simplyguest » Sat Aug 11, 2012 11:50 pm

iamthewarlord wrote:Bukankah ke Myanmar tidak perlu visa karena sama2 negara ASEAN.

*muslim mode on*
Kalo gitu, Indonesa HARUS MENGUSIR MYANMAR DARI ASEAN !!

*muslim mode off*
:lol:
User avatar
simplyguest
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1906
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby mataharikoeh » Sun Aug 12, 2012 12:54 am

bagussss...mending kirim semua anggota FPI jihad kesono...daripada cuma nyampah diindonesia...eneg banget ngeliat kelakuan FPI mending pada modar disono and mayatnya ga usah dibawa pulang... [-o<
mataharikoeh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Fri Aug 03, 2012 2:06 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby iamthewarlord » Sun Aug 12, 2012 1:10 am

Rohingya ini bukan suku di Myanmar, melainkan immigrant Dari Bangladesh/Bengali.
Sudah lama mereka rusuh dan menuntut berdirinya negara Islam di Rohingya.
Mereka menjadi mayoritas di Rohingya karena setiap tahun immigran gelap ini bertambah banyak.
Mereka juga membakar rumah2 orang budha lokal, sebum keadaan menjadi lebih parah.
Sebaiknya kalau indonesia mau bantu, terima saja itu 800rb orang bengali tsb di indonesia Dan jadikan salah satu suku di indonesia, yg mana sudah ditolak oleh Myanmar.
Bangladesh, negara asal mereka juga menolak menerima warganya kembali.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby omega phoenix » Sun Aug 12, 2012 1:18 am

Deleted!
Last edited by omega phoenix on Mon Aug 13, 2012 6:48 pm, edited 1 time in total.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby omega phoenix » Sun Aug 12, 2012 1:18 am

si matahari rupanya dah jadi agnostik toh :green: baguslah
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby iamthewarlord » Mon Aug 13, 2012 6:32 pm

Konon foto2 korban yg beredar dkalangan muslim yg sengaja agar membuat muslim marah adalah foto rekayasa kejadian gempa bumi di Tibet?

Ada yg bisa konfirmasi?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby Brawijaya V » Tue Aug 14, 2012 3:40 am

iamthewarlord wrote:Konon foto2 korban yg beredar dkalangan muslim yg sengaja agar membuat muslim marah adalah foto rekayasa kejadian gempa bumi di Tibet?

Ada yg bisa konfirmasi?


Ada satu dua foto yang sudah pernah saya liha jauh sebelum taun 2008. Walaupun foto itu bukan berupa foto pembantaian, bahkan bukan foto di Burma, si penyebar foto menyebutkan bahwa foto itu adalah foto pembantaian Rohingya... Foto-foto itu palsu bro... Hoax... Jadi jika foto yang ditampilkan saja palsu, bagaimana mungkin bisa menjamin bahwa berita yang disebarkan itu benar?
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby iamthewarlord » Tue Aug 14, 2012 12:10 pm

blog ini menjelaskan asal usul foto2 tsb:

http://www.terbaruindo.com/2012/07/pembantaian-muslim-di-burma-myanmar-ternyata-bohong-besar.html#axzz23UfuCLCJ


Pembantaian Muslim Di Burma "Myanmar" Ternyata BOHONG BESAR
Belakangan ini ada banyak beredar foto mengenai perkembangan kasus kerusuhan antara umat muslim Rohingya dan umat Buddhist yang ada di Burma. Foto-foto tersebut umumnya beredar di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, termasuk melalui BBM

Tapi tahukah anda bahwa tidak semua foto tersebut benar, ada beberapa foto yang ternyata hanyalah ulah orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh keadaan. Berikut ini adalah beberapa gambar yang pernah dan sering beredar yang setelah saya selidiki ternyata hoax

Gambar satu

Image

Foto di atas bukanlah foto pembunuhan, justru sebaliknya foto tersebut adalah foto situasi ketika umat Buddhist di Tibet membantu evakuasi mayat pasca terjadinya gempa di Cina.



Sumber : Tibetan Community
Sumber : Tibet Times

Gambar Dua

Image

Foto ini termasuk yang paling populer beredar dan banyak yang percaya, bahkan musisi terkenal seperti Maher Zain percaya dan ikut-ikutan menyebarkan foto ini. Sungguh tidak bisa dibayangkan seorang public figur ternyata kurang cerdas dalam menyikapi informasi.

Ini sebenarnya adalah foto dari perkembangan kasus Pattani di Thailand Selatan pada Oktober 2004. Foto tersebut bukan foto mayat, tapi foto para demonstran muslim yang ditangkap karena dianggap memperkeruh konflik yang ada di sana setelah sebelumnya memang ada ketegangan antara muslim dengan umat

Suara Merdeka pernah memuat berita tersebut, hanya saja setelah saya telusuri ulang, berita tersebut tidak bisa saya temui, namun saya punya screenshot gambarnya :

Image

Sumber : The Telegraph
Sumber: SMH Portal

Gambar Tiga

Image

Sama seperti pada gambar 2, kumpulan foto ini juga sebenarnya adalah bagian dari penangkapan terhadap orang-orang yang terlibat dalam kerusuhan di Thailand Selatan.
Sumber : People's Daily
Sumber : Frontline

Gambar Empat

Image

Seperti komentar yang ada pada facebook tersebut, disana dikatakan bahwa itu adalah foto muslim yang dibakar di Burma, dan lihat bagaimana orang dengan mudahnya percaya dan terprovokasi. Padahal jika diperhatikan dengan lebih teliti, bagaimana mungkin orang dibakar dan ada 3 orang juru kamera lain mengambil gambar tersebut dengan santainya.

Foto tersebut sebenarnya adalah foto aktivis Tibet (bernama Jamphel Yesh) yang melakukan demonstrasi saat kedatangan Presiden Cina ke India. Aktivis tersebut adalah imigran yang mencari suaka ke India, dan melakukan aksi bakar diri ketika mengetahui Presisden Cina (saat itu yang menjabat adalah Hu Jintao) akan datang berkunjung.

Inilah foto aktivis tibet bernama :
Jamphel Yesh
yang membakar diri


Image

Image

Image

Image

Image

Image



Sumber : International Bussines Time
Sumber : The Guardian
Gambar Lima

Image

Foto ini bukanlah gambar pertikaian apalagi pembantaian umat muslim yang dilakukan oleh bikhu, melainkan foto demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat Burma terhadap pemerintah atas sulitnya biaya hidup terutama karena kenaikan harga BBM di negara tersebut pada tahun 2007.

Sumber : Ahrchk
Sumber : My Sinchew

Gambar Enam

Image

Foto ini sempat dimuat di berbagai media dan nampak sangat meyakinkan sebagai kasus pembantaian tapi kenyataannya gambar tersebut bukan diambil dari konflik di Burma baru-baru ini. Foto tersebut sebenarnya adalah foto korban dari kasus pengeboman yang terjadi di Kota Myawaddy daerah di Burma Timur yang berbatasan dengan Thailand dan kasus tersebut terjadi pada Februari 2011
Sumber : Arakan Info

Gambar Tujuh

Image

Foto ini dikatakan sebagai korban muslim Rohingya saat kerusuhan di Burma, padahal ini adalah korban dari pembantaian dari militan Boko Haram di Nigeria.

Sumber : Afrik.com
Sumber : News Rescue

Dan inilah Facebooknya orang yang menyebarkan dan memprovokasi
Pembantaian Muslim di Burma myanmar, di Indonesia
Facebook : Andromeda Alfajrie
facebook : Andromeda Alfajrie

Kesimpulan

Sebelum menerima sebuah berita maka sebaiknya kita harus melakukan pengecekan terhadap berita tersebut, apakah benar adanya atau tidak, apalagi jika kabar tersebut hanya dari mulut ke mulut atau situs jejaring sosial yang disampaikan secara berantai. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengetahui mana berita yang dapat dipercaya dan mana yang tidak

Pastikan Berasal Dari Sumber Yang Terpercaya dan Netral

Berita-berita yang baik adalah berita yang bersumber dari portal berita terpercaya. Memang tidak semua portal berita bebas dari kepentingan tapi kita juga bisa menilai mana yang netral dan tidak, dan mana yang memiliki reputasi baik dan tidak.

Ketika mencari berita tentang lumpur Lapindo janganlah mencarinya di TvOne karena pemilik stasiun tersebut adalah Bakrie yang notabene terlibat dalam kasus tersebut. Ketika mencari tau tentang situasi partai Nasional Demokrat jangan juga mencarinya di Metro karena yang tampil pasti yang baik-baik saja mengingat pemilik Metro adalah Surya Paloh, sang Ketua Umum Partai Nasional Demokrat

Begitu juga ketika mencari berita tentang kerusuhan antar agama, janganlah mencarinya di situas agama yang terlibat karena beritanya pasti memihak komunitasnya. Carilah di situs berita yang netral dan tidak memiliki visi misi dakwah agama dalam pemberitaannya.

Catatan :

Tulisan ini saya buat untuk memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi. Membela sesama muslim itu memang penting tapi membela dengan kebohongan yang berujung pada kerusuhan yang tidak berujung juga bukanlah hal yang baik. Jika anda memiliki info tambahan silahkan cantumkan di komentar, maka saya akan menambahkan info tersebut di postingan ini. Sekecil apapun informasinya akan kami hargai

Read more: http://www.terbaruindo.com/2012/07/pemb ... z23UgP2yYu
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby iamthewarlord » Tue Aug 14, 2012 12:16 pm

Jadi teringat dengan kalimat Bro Wong Jowo

wongjowo wrote:Image
Klo ngibul muslim memang rajanya... :finga:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FPI & JAT SIAP JIHAD KE MYANMAR BELA MUSLIM ROHINGYA

Postby MyLovelyCarnation » Sat Aug 18, 2012 7:21 am

Ngga lewat seumur jagung jg dah pada membisu, omdo alias tepu tuh yg mau jihad ke Myanmar.
User avatar
MyLovelyCarnation
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Previous

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]