. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby Laurent » Mon Oct 17, 2011 6:05 pm

FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!





Senin, 17 Oktober 2011


Hidayatullah.com--Sehubungan dengan maraknya pembuatan patung-patung yang diletakkan di tempat umum dan terbuka di berbagai daerah di Indonesia dan sering mengundang protes dan reaksi keras umat Islam Dewan Pimpinan Pusat - Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta mengeluarkan sikap.

Menurut FPI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan jiwa Piagam Jakarta yang berintikan Syariat Islam, wajib menghargai keyakinan umat Islam yang menolak patung, karena diharamkan dalam ajaran Islam.

Pernyataan sikap yang dirilis dalalam laman resminya fpi.or.id juga mengatakan, prinsipnya, umat Islam tidak menolak patung selama tidak bertentangan dengan Syariat Islam, misalnya bukan patung manusia/hewan/setan/dan yang sejenisnya atau yang menyerupainya,

“Bahwa Umat Islam juga tidak pernah menolak seni dan budaya selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam,” tulisnya dalam laman resmi FPI Senin, (17/10/2011)

Selain itu, FPI juga mengatakan, Umat Islam tidak pernah mengganggu patung yang dibuat dan diletakkan pada tempatnya, seperti patung Yesus atau Bunda Maria di dalam Gereja, patung Budha di dalam Vihara, aneka patung di dalam candi, dsb.

FPI menilai, jika patung-patung yang dibuat dan diletakkan bukan pada tempatnya, apalagi di tempat terbuka yang bisa menyinggung suatu agama/suku/kelompok/golongan, tentu merupakan provokasi jahat yang harus dilarang oleh negara.

“Bahwa Patung Naga besar dan mencolok yang identik dengan adat China dipajang oleh Walikota berdarah China di tengah Kota Singkawang yang merupakan daerah basis pribumi Melayu, adalah PROVOKASI JAHAT.”

Selain itu masih ada beberapa patung yang dinilai provokatif misalnya Patung Bima yang berasal dari pewayangan zaman Pra Islam dipajang secara mencolok di tengah kota Purwakarta yang dikenal sebagai Kota Kiai dan santri dengan kehidupan yang sangat agamis. Juga patung Tiga Mojang dipajang di tengah keramaian Kota Bekasi yang identik dengan Kota Islam dan terkenal dengan gerakan Islamnya sejak lama.

Karenanya, FPI menyerukan pemerintah Indonesia dari Pusat sampai ke Daerah untuk merobohkan semua patung yang dinilai haram yang diletakkan di tempat terbuka, dan melarang pembangunan patung-patung haram yang baru.

“Menyerukan semua anggota masyarakat untuk segera menghentikan pembuatan patung-patung haram untuk menjaga kodusifitas hubungan antar umat beragama,” tulisnya.*


Keterangan: Patung Bima di Purwakarta yang pernah membuat amarah kaum Muslim

Rep: Panji Islam
Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/19377/ ... aram!.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5692
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby Momad Narsis » Mon Oct 17, 2011 7:20 pm

Weleh2 patung pancoran serta patung manekin bagaimana..? apakah juga akan dihancurkan..? karena berada ditempat umum, dan bentuknya juga manusia..? ini mah riak2nya bukan masalah patung tp masalah hegomoni islam yg mau ditonjolkan dinegeri ini..? FPI tdk menghalangi ekspresi budaya..? apa benar..? bukankah cerita pewayangan adalah budaya luhur bangsa ini..? sudah lupakah FPI dgn cagar budaya indonesia yg kudu dilestarikan..?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby Berto@ » Mon Oct 17, 2011 8:21 pm

FPI gak usah banyak bacot kalo berani konsisten dengan perkataan kalian mengapa sampai sekarang patung selamat datng di bundaran HI dan Patung jendral sudirman gak pernah di singgung untuk di demo atau di hancurkan ? :butthead:
mengapa malah mencari-cari masalah ke daerah-daerah yang punya patung ? :butthead:
ini kok gak di hancurin :rolleyes: Image

nih berani gak di hancurin :rolling: Image

udahlah slim bilang aja supaya ada alasan menyerang daerah yg punya kantong-kantong non-muslim karena gak senang budaya mereka yang lebih menonjol disana :supz:
“Bahwa Patung Naga besar dan mencolok yang identik dengan adat China dipajang oleh Walikota berdarah China di tengah Kota Singkawang yang merupakan daerah basis pribumi Melayu, adalah PROVOKASI JAHAT.”
LOh emang kenyataan disana muslim cuman minoritas kok \:D/ kok kalian yang sewot sama patung naga :stun:
kalo belum pernah kesana jangan asal ngomong singkawang basisnya melayu :-$ maksa banget sih bilang singkawang daerah melayu ](*,)
watak slimer FPI langsung keliatan, tukang claim :toimonster:
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby nt_slemong » Tue Oct 18, 2011 2:14 am

lha kalo lafaz2 ollohmu tu dipajangin di tengah2 jalan ampe bejibun n norak gitu keliatannya apa ga jg namanya memprovokasi umat agama lain ya ? btw gw rasa negara ber-asas demokrasi udah ga jamannya pake istilah mayoritas & minoritas apalagi dalam keyakinan
User avatar
nt_slemong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Fri Sep 03, 2010 1:57 am
Location: forest temple

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby adipatikarno » Tue Oct 18, 2011 2:21 am

Islam :butthead: :butthead: :butthead: :butthead: memang dah dari sononya membuat orang tolol n gob*ok , tidak mengenal seni ngikutin nabinya yang kagak pernah sekolah..bisanya hanya tukang klaim cela-mencela aja ..
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby sixpackguy » Tue Oct 18, 2011 12:54 pm

Muslim keblinger enggak bisa bedain yg hanya karya seni dan yg syirik.
Patung2 utk memperindah kota dibilang haram.
Tapi batu hitam terbungkus vagina, dicium2, dikellingin, disembah2, halal2 aja. :vom:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby lapo_tuak » Tue Oct 18, 2011 1:09 pm

wah.. ntar lg fpi datang ke tarutung dan ngerobohin salib kasih..
lapo_tuak
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Wed Dec 22, 2010 12:40 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby kucinggarong » Tue Oct 18, 2011 3:57 pm

Kalo patung item yang ini, ada yang berani ngerubuhin kagak ?

Kan jelas-jelas berhala tuh :shock:

Image
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby swatantre » Fri Oct 21, 2011 6:32 pm

Buat patung haram, kalo nyimpen batu boleh. APalagi kalo buat disujudin ke arahnya n disembah...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4020
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby Topsy KreeT » Fri Oct 21, 2011 7:44 pm

HENTIKAN Menyembah/mencium/menghoramati/menyalam HAJAR ASWAD,

Karena HAJAR ASAWAD ADALAH JEBAKAN BETMEN!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby bluelotusfriend » Tue Oct 25, 2011 6:44 pm

Laurent wrote:
“Menyerukan semua anggota masyarakat untuk segera menghentikan pembuatan patung-patung haram untuk menjaga kodusifitas hubungan antar umat beragama,” tulisnya.*

http://www.hidayatullah.com/read/19377/ ... aram!.html


kalau tidak ... jangan salahkan FPI membakar rumah anda, melempari batu dan membacoki anggota keluarga anda ... kan udah diperingatin

ini agama apa PREMAN sih ??
bluelotusfriend
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby volt » Thu Oct 27, 2011 10:03 pm

[-X [-X [-X Hai orang2 "suci dan tanpa dosa" apa yang ada dipikiranmu??!! ISLAM MEMANG AGAMA **** yang tidak mengerti ilmu kesenian dan budaya, Hubungan antara agama dan kesenian tidak bisa dipandang dari satu sisi. TOLOL!!! ](*,) ](*,) Huft........ susah kalo negara sudah terkontaminasi agama ****, TOLOL, dan hanya bisa ollohwakbar doang. :butthead: :butthead:
volt
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Thu Oct 27, 2011 7:01 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby bluelotusfriend » Wed Nov 02, 2011 11:12 am

volt wrote:[-X [-X [-X Hai orang2 "suci dan tanpa dosa" apa yang ada dipikiranmu??!! ISLAM MEMANG AGAMA **** yang tidak mengerti ilmu kesenian dan budaya, Hubungan antara agama dan kesenian tidak bisa dipandang dari satu sisi. TOLOL!!! ](*,) ](*,) Huft........ susah kalo negara sudah terkontaminasi agama ****, TOLOL, dan hanya bisa ollohwakbar doang. :butthead: :butthead:


nabinya memang mengharamkan seni kok bro ... kan siapa yang membuat gambar manusia ntar di hari akhir disuruh ngidupin kata awlohnya :rofl: :rofl:

dengan demikian saya umumkan pada semua fotografer muslim agar terhindar dari azab awloh sebaiknya semua kamerannya (terutama yang SLR) agar dihibahkan kepada saya ajah
bluelotusfriend
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby omega phoenix » Tue Nov 15, 2011 5:30 pm

Susah bro klo keturunan ARAB sok kuasa di negeri yang MAYORITAS bukan orang ARAB :(

Yang ngomong itu orang MELAYU atau ORANG ARAB sih ya??

Tu yang ngomong orang JAWA atau orang ARAB ya?

Asli dah BUDAYA ASLI INDONESIA mau di hancurin sama BANGSA ARAB, mending dikasihkan ae dah sukarela sama MALAYSIA yang niru2 dan Claim Budaya asli kita jadi budaya mereka daripada hancur di tangan BANGSA ARAB dan BUDAK2NYA.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FPI: Hentikan Pembuatan Patung-patung Haram!

Postby jilbabbergranat » Tue Nov 15, 2011 6:28 pm

kita lihat aja, kapan patung2 pahlawan berani dirobohin FPI......
jilbabbergranat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Thu Aug 19, 2010 7:56 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users