. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Captain Pancasila » Sun Aug 14, 2011 2:37 pm

Foxhound wrote:Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Kalo Minuman Anggur gimana Om, haram apa nggak? Disini kok ada yang bilang Makruh & ada juga yang bilang Halal selama Nggak Bikin Mabok
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3376
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby duren » Sun Aug 14, 2011 7:49 pm

Captain Pancasila wrote:Kalo Minuman Anggur gimana Om, haram apa nggak? Disini kok ada yang bilang Makruh & ada juga yang bilang Halal selama Nggak Bikin Mabok

Mabok juga ga haram ... yang penting elo mabuk sendiri dipantai ga ganggu orang . Paling enak klo lagi pusing , beli bir selusin mabuk sampai pagi di pinggir laut .... uenakkk tenannn

Cobain dehh :finga:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11055
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby angky » Sun Aug 14, 2011 8:25 pm

yoakim wrote:atas dasar apa yesus (dalam pb) tidak mengharamkan apa yg diharamkan oleh Tuhan dalam taurat?


Captain Pancasila wrote:Kalo Minuman Anggur gimana Om, haram apa nggak?


Mari kita lihat NKRI, negara dengan penduduk pemakan babi dan peminum anggur/alkohol terkecil.

Apakah anas atau nazarudin yang benar dalam berkata kata?? tidak mungkin keduanya, karena pernyataan keduanya bertolak belakang dan keduanya bukan pemakan babi dan peminum anggur.

Apakah gayus ataukah susno duaji yang berkata benar?? tidak mungkin keduanya, karena pernyataan keduanya bertolak belakang dan keduanya bukan pemakan babi dan peminum anggur.

Banyak orang yang tidak takut untuk berkata bohong, memfitnah, bersilat lidah, korupsi dan menolak untuk makan babi dan minum anggur. Mereka ingat untuk tidak melanggar aturan agama makan minum tapi untuk yang lebih jahat mereka tidak SEGAN untuk mengerjakannya. Itulah ajaran kaum farisi, kaum munafik. Tangan yang bersih lebih utama daripada HATI yang bersih.

Dari kasus diatas menurut ente ente :
Mana yang lebih menyengsarakan orang lain : YANG MASUK KEDALAM MULUT ATAU YANG KELUAR DARI MULUT??? itulah yang dimaksudkan oleh ajaran YESUS dalam PB.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3304
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby akumuslim » Sat Aug 27, 2011 9:40 pm

@foxhound

mau tanya nih om sejak kapan lahirnya agama yahudi dan kristen, apakah musa menamakan ajarannya sebagai yahudi dan yesus menamakan ajarannya sebagai kristen, dijawab ya om,
biar tambah pengetahuan ane,
karena ada netter kafir ffi sini yang bilang bahwa yahudi dan kristen bukan sebutan sedari awal tapi belakangan setelah musa dan yesus meninggal
akumuslim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Sat Dec 26, 2009 7:37 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby akumuslim » Sun Aug 28, 2011 7:03 am

koq ga ada jawaban ya
akumuslim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Sat Dec 26, 2009 7:37 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Ahmadibejad » Sun Aug 28, 2011 6:58 pm

akumuslim wrote:koq ga ada jawaban ya

Lepel ente mungkin gk sebanding ama bro Foxhound..Jadi si bro Fox males ngelirik ente kali. \:D/
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Rainn Forestha » Sun Aug 28, 2011 7:17 pm

buat dede yg nanya2 nama agama, daku mau tanya; emang Tuhan menciptakan agama ? Emang ntar kalo mati ditanya agamanya apa ?
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby akumuslim » Tue Aug 30, 2011 11:57 am

Rainn Forestha wrote:buat dede yg nanya2 nama agama, daku mau tanya; emang Tuhan menciptakan agama ? Emang ntar kalo mati ditanya agamanya apa ?

yah sekedar nanya doang emang gak boleh ya
akumuslim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Sat Dec 26, 2009 7:37 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby indahnya_dunia » Sat Sep 03, 2011 11:03 pm

ijin gabung om-om..
udah hampir 1 tahun jadi SR, baca terus tp ga berani komeng. :rolleyes:
dengan adanya FFI, mata saya terbuka lebar, geng seperti apa islam itu. :finga:
indahnya_dunia
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Mon Jun 20, 2011 9:13 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Yehuda » Tue Sep 06, 2011 9:51 pm

akumuslim wrote:@foxhoun

mau tanya nih om sejak kapan lahirnya agama yahudi dan kristen, apakah musa menamakan ajarannya sebagai yahudi dan yesus menamakan ajarannya sebagai kristen, dijawab ya om,
biar tambah pengetahuan ane,
karena ada netter kafir ffi sini yang bilang bahwa yahudi dan kristen bukan sebutan sedari awal tapi belakangan setelah musa dan yesus meninggal


Walaupun pertanyaan ente menjebak tapi ane akan coba jelaskan, ente pasti tidak bodohkan? Ane akan jelaskan sedikit saja agar tidak melanggar aturan forum ini dan belajar Theologia di forum ini.

Bangsa Yahudi mempunyai agama Judaism dan Judaism bukan Kristen, pengikut Isa disebut Kristen jauh setelah Judaism, Yahudi bukanlah agama, sama dengan Indonesia bukanlah agama melainkan negara, sama dengan suku Hun atau suku Dayak di Kalimantan sana. Judaism ada setelah Yahudi begitu pula sebutan Kristen.

Saran ane, ente pisahkan Judaism dengan Kristen, Talmud dengan Injil, jangan dicampuraduk dan ditelan bulat-bulat lalu dicari kekeliruannya sehingga bisa tercipta fitnah yang menggelikan.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby omega phoenix » Sat Oct 15, 2011 7:28 pm

Agama Yahudi > Ajaran yang diimani oleh Bangsa Yahudi. Sebenarnya tidak ada namanya, tetapi karena hanya umat Yahudi yang mengimani dan menjalaninya pada masa lalu (entah sekarang ada bangsa lain yang memeluk dan mengimaninya) maka kemudian di sebut AGAMA YAHUDI.

AGAMA KRISTEN > sama seperti diatas, bedanya Kristen merupakan sebutan untuk orang2 yang mengimani dan mengamalkan ajaran dari Yesus Kristus. Pertama kali disebutkan di Anthiokha.(kemungkinan orang diluar pengikut Kristus yang menyebutkan Kristen dan kemudian melekat sampai sekarang seperti halnya Agama Yahudi)

AGAMA HINDU > Kemungkinan besar di sebut AGAMA HINDU karena yang menganutnya pertama kali adalah Bangsa HINDI ( India ), Tanah Hindustan.

AGAMA BUDHA > Budha tidak memberi nama ajarannya kok, tetapi karena ajarannya berasal dari Budha maka ajarannya disebut agama Budha.

AGAMA KONGHUCU > Berasal dari nama filsafat yang mengajarkan ajaran ini yaitu Konfucius (kalau tidak salah ingat saya)

AGAMA ISLAM > Saya rasa anda lebih tahu daripada saya tentang asal penamaan ini bukan? Agama anda memang di berikan nama Islam oleh nabi anda.

Kalau kata agama >> cari di WIKI apa arti dari kata agama tersebut ok?

Semoga jawaban ini dapat menambah wawasan anda.

Salam damai sejahtera.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby BerjayalahKebenaran » Sat Oct 15, 2011 8:50 pm

yoakim wrote:atas dasar apa yesus (dalam pb) tidak mengharamkan apa yg diharamkan oleh Tuhan dalam taurat?




daging babi haram jelas bagi kaum yahudi israel saja.karena itulah taurat Tuhan untuk israel.
tapi sungguh daging babi itu enak :tonqe:

berbeda dengan islam yang diharamkan memakan babi karena entah perintah siapa,
ada yang bilang allah itu baik karena sudah mengingatkan bahwa babi mengandung cacinglah tapi tetap saja itu tak mengubah kenyataan bahwa negara yang harapan hidupnya paling tinggi adalah<jepang>yang notaben adalah kafir pengkomsomsi babi sebagai makananya.

yang jadi masalah kenapa allah swt tidak mengharamkan sapi dan ayam , apa allah swt tidak tau bahwa sekarang ini daging sapipun di tempati cacing

malahan allah yang dipuja itu menghalkan bangke ikan =D>

karena alasan ikan berasal dari laut :stun:

Dan firman-Nya, “Dihalalkan bagimu binatang burlan laut dan makanan (yang beasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan…” (Al-Maidah : 96)

tapi itulah kontradiksi allah swt bahwa ikan hiu HARAM :stun:
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby BerjayalahKebenaran » Sat Oct 15, 2011 9:16 pm

keanehan halal haram islam :

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW ketika ditanya tentang laut, beliau menjawab,

هُوَ الطَّهُوْرُ مَا ؤُهُ الجِلُّ مَيْتَتُهُ

“Air laut adalah suci dan halal bangkainya.” (HR. Al-Tarmidzi, dia berkata,:Hadits Shahih”)

Dalam hadits ini, kenapa Rasulullah SAW menghalalkan bangkai ikan dan mengharamkan hewan-hewan yang lain?

Para ahli menjawab pertanyaan ini bahwa ikan memiliki keistimewaan yang Allah letakkan padanya. Yaitu apabila ikan ditangkap dan keluar dari laut, lalu mati, niscaya darah-darahnya akan terkumpul di jakun, seolah-olah disembelih.
materi referensi:
http://mahawarta.wordpress.com/2009/08/ dan http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 350AAZqOph

note :
1. “Air laut adalah suci dan halal bangkainya.” (HR. Al-Tarmidzi, dia berkata,:Hadits Shahih”)

akan menjadi menyeramkan ketika ayat ini ditulis :
Wahyu 13:1-10 Binatang yang keluar dari dalam laut
13:1 Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat

mungkin inilah makanan halal islam yang sebenarnya :tonqe:


2.Para ahli menjawab pertanyaan ini bahwa ikan memiliki keistimewaan yang Allah letakkan padanya. Yaitu apabila ikan ditangkap dan keluar dari laut, lalu mati, niscaya darah-darahnya akan terkumpul di jakun, seolah-olah disembelih. :stun:


sekarang kita tau ciri khas muslim adalah haus darah


=D> hahaha
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users