. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Tue Apr 05, 2011 10:47 pm

9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah[638] dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

Ada dua cara membaca ayat di atas:

Yang pertama, Kristen (umat yang diberikan Alkitab), tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh AwlohSWT dan Rasulnya. Kalau yang dimaksud adalah tuhan islam dan muhammad... Ya memang benar, tidak perlu dibantah lagi... Tetapi jadi timbul pertanyaan... kenapa orang Kristen harus mengharamkan apa yang diharamkan oleh yang bukan tuhan mereka dan bukan rasul mereka? Konyol bukan? Jadi dengan positive thinking, for the sake of discussion, tentu maksud ayat itu bukan begitu.

Yang kedua, Kristen (umat yang diberikan Alkitab), difitnahkan, tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Tuhan (Samawi) dan RasulNya (nabi2 atau rasul2 Kristen).

Sesuai pertanyaan pertama Musicman di debat terbatas, "kenapa orang Kristen halal memakan babi, sementara taurat musa berkata tidak". Tentu pertanyaan ini juga bermuasal dari pemahaman bahwa Tuhan Yahudi dan Kristen (dan yang kemudian dianggap juga tuhan islam meskipun sangat berbeda), mengharamkan makan babi.

Di thread terbatas, sy tidak bisa membahas permasalahan ini dari sudut yang berbeda, karena saya berjanji saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang Kekristenan dengan pertanyaan balik yang menyudutkan Islam. Kekristenan bisa dipertanggungjawabkan dengan gentle tanpa perlu menunjukkan kebusukan agama lain meskipun apabila agama lain tersebut memang agama busuk. Sedangkan sudut pandang dari thread ini adalah berbeda. Sudut pandang dari thread ini adalah menguji apa yang saya sebut dengan fitnah tersebut, karena thread ini sendiri tidak bicara tentang kekristenan, tetapi bagaimana Islam dengan seenaknya sudah memfitnah kekristenan.

Apa saja yang diharamkan bagi bangsa Yahudi sesuai Taurat Musa?

1. Yang mengunyah setelah makan (ma'aleh gerah, diterjemahkan memamah biak) dan berkuku belah.
Lev 11:2 "Katakanlah kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang berkaki empat yang ada di atas bumi:
Lev 11:3 setiap binatang yang berkuku belah, yaitu yang kukunya bersela panjang, dan yang memamah biak boleh kamu makan.

2. Yang tidak bersirip atau tidak bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai (udang, kerang, kepiting, termasuk)
Lev 11:10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan bagimu.

3. Beberapa jenis spesifik burung
Lev 11:13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;
Lev 11:14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;
Lev 11:15 setiap burung gagak menurut jenisnya;
Lev 11:16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;
Lev 11:17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;
Lev 11:18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;
Lev 11:19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.

4. Segala yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya, kecuali mempunyai paha di atas kaki untuk melompat di atas tanah
Lev 11:20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.
Lev 11:21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

5. Lemak lembu, domba ataupun kambing
Lev 7:23 "Katakanlah kepada orang Israel: Segala lemak dari lembu, domba ataupun kambing janganlah kamu makan.

Apa saja yang diharamkan bagi bangsa-bangsa tanpa kecuali, sesuai Taurat Musa?

Darah
Lev 17:10 "Setiap orang dari bangsa Israel dan dari orang asing yang tinggal di tengah-tengah mereka, yang makan darah apapun juga Aku sendiri akan menentang dia dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya.
Lev 17:11 Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.

Bahkan sejak Nuh keluar dari bahtera, YHVH sudah melarang manusia memakan darah
Kejadian 9:3 Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau.
Kejadian 9:4 Hanya daging yang masih ada nyawanya, yakni darahnya, janganlah kamu makan.


Sekarang mari kita perhatikan, makanan apakah yang diharamkan juga bagi orang Kristen, tanpa melihat dia Yahudi atau bukan?

Act 21:25 Tetapi mengenai bangsa-bangsa lain, yang telah menjadi percaya, sudah kami tuliskan keputusan-keputusan kami, yaitu mereka harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan."

Dengan demikian orang Kristen, tetap memelihara peraturan yang ditetapkan YHVH kepada Nuh. Makan darah, termasuk daging yang di dalamnya masih ada darahnya.

Sekarang mari kita perhatikan, apakah hal yang sama berlaku di dalam Islam?
http://www.scribd.com/doc/11809891/Maka ... m-Islam-aZ

Sekilas kalau kita baca, memang Islam memperlakukan hal yang sama dengan Kristen, dan menambahinya sebagian dengan apa yang juga diharamkan oleh Yahudi, tetapi tidak semuanya. Udang, kepiting, cumi-cumi, tidak diharamkan di Islam.

Tetapi kalau kita lihat lagi di halaman 6, ada terkutip

Janin yang berada dalam perut hewan yang disembelih. Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan kecuali
An-Nasa`iy, bahwa Nabi -Shallallahu 'alaihi wasallam- bersabda: “Penyembelihan untuk janin adalah penyembelihan induknya”.
Maksudnya jika hewan yang disembelih sedang hamil, maka janin yang ada dalam perutnya halal untuk dimakan tanpa harus disembelih ulang


Dengan demikian, Islam kalau mau dilihat soal tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Tuhan, juga sudah melakukan hal yang sama, bahkan lebih melanggar. Janin yang tidak disembelih, mengandung darah. Ini, tidak diharamkan oleh Islam. Padahal ini termasuk yang diharamkan sejak Nuh keluar dari bahtera.

Kristen memelihara apa yang ditetapkan Tuhan kepada Nuh, tidak mengikuti Hukum Musa karena memang jelas tertulis, itu hanya diberlakukan untuk bangsa Yahudi. Tetapi Kristen tetap memelihara apa yang dilarang YHVH bagi seluruh bangsa.

Islam, mengikuti sebagian taurat Musa... dengan motivasi dan alibi yang kacau, kemudian mengklaim seolah2 kembali kepada taurat padahal Yahudi tidak pernah keluar dari garis taurat. Kemudian memfitnah Kristen tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Tuhan, padahal Kristen tetap memelihara apa yang ditetapkan YHVH sebelum taurat Musa turun bagi bangsa Yahudi.

Itulah Islam. Perbuatan dan ajaran mereka sangat menjijikkan... memutarbalikkan ajaran Yahudi dan Kristen, mengklaim bahwa mereka menyempurnakan padahal yang dilakukan adalah degradasi, dan tanpa malu memfitnah Yahudi dan Kristen seolah-olah mengkhianati YHVH.

edited for mistype
Last edited by Foxhound on Sun Apr 10, 2011 8:37 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Tue Apr 05, 2011 10:52 pm

Dari kita-bahas-yuk-sifat2-yg-mesti-ada-pada-tuhan-t43716/page80.html#p740298

CRESCENT-STAR wrote:mulai lagi nih ish ish ish ... sembari menuduh saya ngeles. padahal sudah saya jawab berulang-ulang.
begini,
awalnya semua makanan halal bagi bani israel. kemudian atas dasar pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Bani Israel terhadap Allah sebelum Taurat turun, maka kemudian Allah menurunkan daftar hukum2 makanan haram pada Musa dlm taurat. ini tidak ada hubungannya dengan GENTILE. ini hukum KHUSUS YAHUDI.
seharusnya bung sudah mengerti ttg hukum limited edition pada yahudi ini. tidak perlu menghubung-hubungkan sikap Yahweh pada Islam yg yang memang agama ini Yahweh restui bukan khusus untuk bangsa yahudi tetapi untuk UNIVERSAL segala bangsa.


1. Benarkah sejak awal, semua makanan (tanpa kecuali) halal bagi Israel?
2. Anda menulis sendiri, hukum makanan haram buat Yahudi, turun bersama dengan Taurat. Yang artinya... AlQuran juga ngawur. Ada hukum dulu baru ada pelanggaran. Kalau hukum makanan haram turun bersama taurat, bagaimana bisa dikatakan Israel diharamkan makan makanan haram karena melanggar hukum?

CRESCENT-STAR wrote:jadi tolong deh fahami dari sekarang jangan diulang2 terus, bahwa untuk hukum2 syariat dalam TANAKH pastikan itu dalam catatan kalian bahwa itu KHUSUS BAGI YAHUDI saja. kalau mau menyamakan Yahweh Tanakh dengan Yahweh Quran jangan melalui BIDANG INI.


Kalau anda tahu bahwa hukum makanan haram itu khusus bagi Yahudi, bagaimana bisa dibenarkan tuduhan Islam dalam AlQuran kepada Kristen, bahwa Kristen tidak mengharamkan apa yang diharamkan Tuhan?

CRESCENT-STAR wrote:ya sudah toh ... ayat Quran yg saya sodorkan sangat jelas menceritakan PENYEBAB pengharaman beberapa makanan atas BANI ISRAEL. yakni karena pelanggaran2 OLEH BANI ISRAEL.
lantas ada pertanyaan, kenapa makanan tsb tidak diharamkan bagi muslim ? ..lah masa Bani Israel yang melanggar muslim ikut-ikutan terkena hukuman ?


Kenapa Muhammad mu tidak bisa berpikir hal yang sama tentang Kristen lantas? Omonglah, misalnya, perkataanmu itu benar.... Kristen juga bisa berargumen yang sama dari sudut pandang Islam geblekmu.... "Masa Bani Israel yang melanggar Kristen ikut-ikutan terkena hukuman?"

Tetapi jelas-jelas bukan itu yang dipikirkan Muhammad! Muhammad justru menganggap bahwa perintah mengharamkan itu berlaku bagi Yahudi, Kristen, tetapi dengan licik mengurangi apa yang diharamkan bagi Yahudi tersebut untuk diimplementasi di dalam Islam.

AlQuran mu, itu penuh tipu daya, tipu muslihat, fitnah keji, dan pemutarbalikan fakta dan ajaran... Ciri khas Iblis.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby mikimos » Wed Apr 06, 2011 12:02 am

Sudah masuk list di album kompilasi

:green:


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3168
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby CRESCENT-STAR » Wed Apr 06, 2011 11:21 am

ini bung TS membuat topiknya sepertinya dgn muka asem, dongkol, melotot ya ? ... banyak kata2 umpatannya.
saya yg bacanya saja sampai timbul rasa malas tuk menanggapi. yah setidaknya untuk saat ini, lain kali saja saya tanggapi.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Wed Apr 06, 2011 11:31 am

CRESCENT-STAR wrote:ini bung TS membuat topiknya sepertinya dgn muka asem, dongkol, melotot ya ? ... banyak kata2 umpatannya.
saya yg bacanya saja sampai timbul rasa malas tuk menanggapi. yah setidaknya untuk saat ini, lain kali saja saya tanggapi.


Profile killing nih ye? Yang mana yang umpatan? Menjijikkan? Sorry bro, memang menjijikkan. Orang yang punya hati nurani, melihat ada orang bisa-bisa nya tanpa malu secara terbuka memutarbalikkan fakta, melakukan hal yang lebih rendah, mengaku menyempurnakan, dan kemudian memfitnah orang lain sdh mengkorupsi ajaran yang baik..... dan masih merasa benar.... Degradasi moralnya sudah terlalu bertubi2... kalau tidak menjijikkan, apa namanya?!?

Kalau sudah tidak bisa menanggapi, ya ndak usah ditanggapi... ndak ada kewajiban koq. Emang yang bisa dilakukan muslim kan cuma hanya begitu.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby duren » Wed Apr 06, 2011 11:54 am

CRESCENT-STAR wrote:ini bung TS membuat topiknya sepertinya dgn muka asem, dongkol, melotot ya ? ... banyak kata2 umpatannya.
saya yg bacanya saja sampai timbul rasa malas tuk menanggapi. yah setidaknya untuk saat ini, lain kali saja saya tanggapi.


Cemon ..
Ane garansi dehh bahwa cuma anda lah muslim FFI yang punya kapasitas tuk membahas Q 9.29 .
Ane juga punya kepentingan loh terhadap ayat yang satu ini , sebab kepada sayalah anda mengatakan bahwa ayat ini " DITURUNKAN karena KABAR ANGIN " akan datangnya Kristen Romawi .

Klo ada waktu luang , baca baca yahh Q 30 . 2- 4 :-"
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby ahaQ » Wed Apr 06, 2011 7:26 pm

karena ilmunya belom dalem di sini, saya nandain trit ajah...
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Postby yvptgxj » Wed Apr 06, 2011 9:01 pm

Huaaa...

Buat modal debat ama jihader2

Foxhound wrote:Apa saja yang diharamkan bagi bangsa Yahudi sesuai Taurat Musa?

2. Yang tidak bersirip atau tidak bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai (udang, kerang, kepiting, termasuk)
Lev 11:10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan bagimu.

5. Lemak lembu, domba ataupun kambing
Lev 7:23 "Katakanlah kepada orang Israel: Segala lemak dari lembu, domba ataupun kambing janganlah kamu makan.


ps:
om foxhound, Lev itu apaan sih! Gue cari2 di alkitab software kok kagak ada.

Thank you
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby angky » Wed Apr 06, 2011 9:38 pm

wah ini topik lumayan berat, ane menyimak dulu tanggapan muslim :green:

yvptgxj wrote:ps:
om foxhound, Lev itu apaan sih! Gue cari2 di alkitab software kok kagak ada.


iya bro Fox, kalau bisa di indonesiakan addressnya supaya ane juga kagak bingung hehe :green: , itu artinya leviticus alias imamat
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re:

Postby Foxhound » Thu Apr 07, 2011 10:06 am

yvptgxj wrote:Huaaa...

Buat modal debat ama jihader2

ps:
om foxhound, Lev itu apaan sih! Gue cari2 di alkitab software kok kagak ada.

Thank you


Sorry, kebiasaan asal copas.... lumayan sibuk, jadi banyak yang lolos akhir2 ini, mistypo dan juga nggak menerjemahkan alamat.

Dah dijawab angky, Lev: Leviticus = Imamat
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Sun Apr 10, 2011 8:39 pm

Biasanya muslim paling ahli soal haram-haram an..... Tapi fitnah begini nggak ada yang bisa mengklarifikasi...

Sudah tebal muka, mulut besar.... bisanya cuma menguap...

Image
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Dudekh » Wed Apr 13, 2011 3:09 pm

Ngabsen dulu
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Mon May 02, 2011 8:55 pm

Muslim FFI semangat kalau di thread Trinitas dan Menuhankan Ibu Yesus.... Kalau yang soal haram mengharamkan yang biasanya jadi hobi MUI koq pada diam seribu bahasa?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby mikimos » Tue May 03, 2011 7:34 pm

Foxhound wrote:Muslim FFI semangat kalau di thread Trinitas dan Menuhankan Ibu Yesus.... Kalau yang soal haram mengharamkan yang biasanya jadi hobi MUI koq pada diam seribu bahasa?


Iya nih..
Mana nih Trinitas Montir kok nggak muncul2.. :green:


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3168
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby wongjowo » Tue May 03, 2011 8:12 pm

CRESCENT-STAR wrote:ini bung TS membuat topiknya sepertinya dgn muka asem, dongkol, melotot ya ? ... banyak kata2 umpatannya.
saya yg bacanya saja sampai timbul rasa malas tuk menanggapi. yah setidaknya untuk saat ini, lain kali saja saya tanggapi.

saya baca komen sampeyan kok malah ini yg muncul dibayangan saya bung:
Image

perhatikan saja esensinya terus dikomen ya bung...

btw threadmu apik pwol.. le tole fox... :green:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1474
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Foxhound » Tue May 03, 2011 9:18 pm

Satu hal, kalau berargumen dengan muslim, maka yang terlihat jelas selalu adalah pembenarannya yang menggelikan. Mereka bicara dalam nada seolah2 argumen mereka benar.... Karena A, maka B... padahal A nya sendiri tidak terbukti.

gateutpk1.1.6 wrote:Dalam pandangan agama Yahudi dan Nasrani (kitabi), Allah mengharamkan kepada orang-orang Yahudi beberapa binatang laut dan darat. Penjelasannya dapat dilihat dalam Taurat (Perjanjian Lama) fasal 11 ayat 1 dan seterusnya Bab: Imamat Orang Lewi.

Dan oleh al-Ouran disebutkan sebagian binatang yang diharamkan buat orang-orang Yahudi itu serta alasan diharamkannya, yaitu seperti yang kami sebutkan di atas, bahwa diharamkannya binatang tersebut adalah sebagai hukuman berhubung kezaliman dan kesalahan yang mereka lakukan.


Justru itulah fallacy dan bukti bahwa AlQuran adalah kitab penuh tipuan dan fitnah.

1. Taurat yang mengajarkan tentang makanan haram, diberikan bersamaan dengan perintah2 yang lain saat Israel keluar dari Mesir. Itu artinya, belum ada pelanggaran yang mereka lakukan atas perintah Tuhan. Logika dari mana, makanan itu diharamkan karena kezaliman dan kesalahan?

2. Taurat sendiri mencatat, bahwa mereka diharamkan memakan makanan tersebut karena mereka dikuduskan dari bangsa-bangsa lain. Bukan karena mereka melakukan kezaliman dan kesalahan.


"Dan kepada orang-orang Yahudi kami haramkan semua binatang yang berkuku, dan dari sapi dan kambing kami haramkan lemak-lemaknya, kecuali (lemak) yang terdapat di punggungnya, atau yang terdapat dalam perut, atau yang tercampur dengan tulang. Yang demikian itu kami (sengaja) hukum mereka. Dan sesungguhnya Kami adalah (di pihak) yang benar." (al-An'am: 146)

Demikianlah keadaan orang-orang Yahudi. Sedangkan orang-orang Nasrani sesuai dengan ketentuannya harus mengikuti orang-orang Yahudi. Karena itu Injil menegaskan, bahwa Isa a.s. datang tidak untuk mengubah hukum Taurat (Namus) tetapi untuk menggenapinya.


Ini yang tidak konsisten dengan pernyataan muslim yang pertama.... Menurut muslim: "Yahudi dilarang memakan makanan haram, karena melakukan kezaliman". Kalau premise ini benar, atas dasar apa, orang Kristen harus mengikuti aturan yang merupakan hukuman tersebut? Logikanya, tentu orang Kristen yang bukan Yahudi, tidak termasuk di dalam hukum tersebut. Tetapi karena memang dasarnya asal main fitnah, otak muslim tidak akan bisa berlogika seperti itu.

Yesus datang memang tidak mengubah hukum Taurat, melainkan untuk menggenapinya. Tetapi seperti tertulis baik di dalam perjanjian lama maupun baru, Taurat Musa, hanya berlaku bagi bangsa Yahudi, bukan bangsa lain.

Imamat 26:46 Itulah ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan serta hukum-hukum yang diberikan TUHAN, berlaku di antara Dia dengan orang Israel, di gunung Sinai, dengan perantaraan Musa.

Perkataan Yesus:
Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Atas dasar apa, orang Kristen non Yahudi, harus mengikuti aturan2 yang dari awalnya memang hanya diberikan bagi bangsa Yahudi?

Tetapi suatu kenyataan, bahwa mereka telah mengubah hukum Taurat itu. Apa yang diharamkan dalam Taurat telah dihapus oleh orang-orang Nasrani --tanpa dihapus oleh Injilnya-- mereka mau mengikuti Paulus yang dipandang suci itu dalam masalah halalnya semua makanan dan minuman, kecuali yang memang disembelih untuk berhala kalau dengan tegas itu dikatakan kepada orang Kristen: "Bahwa binatang tersebut disembelih untuk berhala."


Inilah muslim, asal klaim, suatu kenyataan.....

Tidak ada Taurat Musa yang dihapuskan oleh Nasrani. Tetapi karena memang sedari awal, sesuai dengan perintah Tuhan terhadap Nuh, maka yang diharamkan adalah darah. Sedangkan Taurat Musa sejak diturunkan, memang hanya diberikan kepada Israel, bukan bangsa lain. Ada beberapa hukum yang ditulis oleh Musa juga berlaku bagi bangsa lain, maka hukum itu akan berlaku bagi bangsa lain, jika tidak, maka tentu tidak.

Paulus memberikan alasan, bahwa semua yang suci halal untuk orang yang suci, dan semua yang masuk dalam mulut tidak dapat menajiskan mulut, yang dapat menajiskan mulut ialah apa yang keluar dari mulut.


Di atas ini, pernyataan muslim nggabrul, karena itu adalah perkataan Yesus, bukan perkataan Paulus, dan juga sudah diedit

Matius 15:10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
Matius 15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Mereka juga telah menghalalkan babi, sekalipun dengan tegas babi itu diharamkan oleh Taurat sampai hari ini.


Tentu, bagi orang Yahudi, dan itu masih berlaku sampai hari ini... Tetapi sejak semula, babi tidak diharamkan, termasuk bagi nenek moyang Israel sebelum Taurat diberikan.

Islam datang, sedang manusia masih dalam keadaan demikian dalam memandang masalah makanan berupa binatang. Islam berada di antara suatu faham kebebasan soal makanan dan extrimis dalam soal larangan. Oleh karena itu Islam kemudian mengumandangkan kepada segenap umat manusia dengan mengatakan:

"Hai manusia! Makanlah dari apa-apa yang ada di bumi ini yang halal dan baik, dan jangan kamu mengikuti jejak syaitan karena sesungguhnya syaitan itu musuh yang terang-terangan bagi kamu." (al-Baqarah: 168)


Inilah tipu muslihat Islam yang sangat licik.....

Di satu sisi, mereka memfitnah Kristen karena menghalalkan babi.... tetapi mereka tidak mengaca karena terhadap Taurat, mereka juga menghalalkan udang
Dan yang lebih parah, Islam malah menghalalkan janin yang mengandung darah, padahal itu adalah yang najis sebelum bahkan Taurat diturunkan.

"Katakanlah! Aku tidak menemukan tentang sesuatu yang telah diwahyukan kepadaku soal makanan yang diharamkan untuk dimakan, melainkan bangkai, atau darah yang mengalir, atau daging babi; karena sesungguhnya dia itu kotor (rijs), atau binatang yang disembelih bukan karena Allah. Maka barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa dengan tidak sengaja dan tidak melewati batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun dan Maha Belas-kasih." (al-An'am: 145)


Ini ketidakkonsistenan kedua AlQuran....

Q 4.160 - 161 Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,...dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta benda orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.

Yahudi diharamkan makanan yang baik2 dahulunya..... berarti babi, dahulu adalah baik. Kenapa sekarang dikatakan kotor? Tokh secara ilmiah, babi tidak bisa dibuktikan dagingnya kotor.

Rahasia diharamkannya darah yang mengalir di sini adalah justru karena kotor, yang tidak mungkin jiwa manusia yang bersih suka kepadanya. Dan inipun dapat diduga akan berbahaya, sebagaimana halnya bangkai.

Orang-orang jahiliah dahulu kalau lapar, diambilnya sesuatu yang tajam dari tulang ataupun lainnya, lantas ditusukkannya kepada unta atau binatang dan darahnya yang mengalir itu dikumpulkan kemudian diminum. Begitulah seperti yang dikatakan oleh al-A'syaa dalam syairnya:

Janganlah kamu mendekati bangkai
Jangan pula kamu mengambil tulang yang tajam
Kemudian kamu tusukkan dia untuk mengeluarkan darah.

Oleh karena mengeluarkan darah dengan cara seperti itu termasuk menyakiti dan melemahkan binatang, maka akhirnya diharamkanlah darah tersebut oleh Allah s.w.t.


Inilah theologia asbun Islam. Apanya yang kotor dari darah mengalir? Apakah mereka bisa menjelaskan?

Darah, dilarang oleh YHVH, karena di sana mengandung nyawa.... sedangkan nyawa, adalah yg dituntut oleh YHVH sebagai penebus dosa. Karena YHVH membebaskan dosa dengan menuntut darah, maka manusia tidak boleh menuntut darah. Itu adalah dasar theologia baik Yahudi dan Kristen kenapa darah dilarang....

Justru hal yang esensial inilah yang dihalalkan oleh Islam. Mereka menghalalkan janin yang mengandung darah.

Dasar pengajaran Islam soal makanan haram dan halal, tidak punya dasar yang kokoh dan kuat. Tuduhan2 mereka juga kontradiktif satu dengan yang lain. Dan di satu sisi, mengajarkan kepada umatnya untuk mengkhianati esensi dasar larangan memakan darah dengan cara tersembunyi.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby ptcdr » Tue May 03, 2011 9:58 pm

Foxhound wrote:Inilah tipu muslihat Islam yang sangat licik.....

Di satu sisi, mereka memfitnah Kristen karena menghalalkan babi.... tetapi mereka tidak mengaca karena terhadap Taurat, mereka juga menghalalkan udang

Ya jelaslah udang tidak diharamkan sama muslim, enak lho rasanya....sdh pernah makan di Bandar Jakarta belum?
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 304
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Ahmadibejad » Fri May 27, 2011 1:05 am

Huaaa..!!! :( :( :(
Gk bisa PERTAMAX di tritnya bro Fox... :(

Ijin menandai bro Fox.. :heart:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby Voodo » Sun Aug 14, 2011 12:57 am

trit mantap dan berkualitas dari bro Fox,haram hukumnya kalo ga di tandain

=D> =D> =D>
User avatar
Voodo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 208
Joined: Sun Jul 31, 2011 3:23 am
Location: Bumi Damai

Re: Fitnah #2: Kristen tidak mengharamkan yang diharamkan Tuhan

Postby yoakim » Sun Aug 14, 2011 1:58 pm

atas dasar apa yesus (dalam pb) tidak mengharamkan apa yg diharamkan oleh Tuhan dalam taurat?
yoakim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Sat Aug 13, 2011 3:04 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users