. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby fauzan azima » Tue Jun 04, 2013 7:15 pm

Itumah belajar Teori nya dari Spesis ber kaki EMPAT :rofl:
User avatar
fauzan azima
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Images: 0
Joined: Wed Feb 20, 2013 11:22 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Jun 04, 2013 7:24 pm

maksud felix tuh, ketemu cewe trus langsung di genjot... kayak maria qubtiya :lol:

itu baru termasuk orang2 bukan 'buangan' :supz:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby IslamBb » Wed Jun 05, 2013 4:37 am

Ouchh, gw orang buangan donk,secara dulu pacar2an sama mantan yg sudah jadi suami tersayang :drinkers: kalo sudah jadi muslim, emang bisa jdi idiot ya, miris deh!
User avatar
IslamBb
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 53
Joined: Sun Mar 10, 2013 5:26 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby usmanabdullah » Wed Jun 05, 2013 11:47 am

fayhem wrote:hmm aq bayangkan bagaimana konyolnya si felik ini , saat dia ketemu cewek dia langsung nembak "neng, aku suka padamu, kita kawin yuk" :lol:
lantas beberapa bulan kemudian mereka bercerai karena mereka menemukan ketidak cocokan,
itulah kehidupan si felik

Justru orang yang tidak pacaran adalah orang pengecut dan bloon, mereka tidak berani menghadapi ujian dimana mereka harus menjaga agar tidak terjadi maksiat ! Dan bloonnya karena mereka asal kawin aja (like animal) tanpa kenal secara dalam pasangannya

thumbs down for felik


Persis seperti arya wiguna yang nembak sana-sini bahkan istri orang pun di tembak ama dia...
Hahahaha...
Namanya Felix kenapa tidak di rubah aja jadi Farid, Farhat atau Fedofil mungkin?
Idiott...
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1190
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby 1234567890 » Wed Jun 05, 2013 5:05 pm

keliatannya si felix ini berulang kali ditolak cewe

makanya setress berat dan sirik sama orang yang pacaran
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby simplyguest » Wed Jun 05, 2013 5:45 pm

1234567890 wrote:keliatannya si felix ini berulang kali ditolak cewe
makanya setress berat dan sirik sama orang yang pacaran

Kalo kata si kresetan, si felix ini berarti bermental SLOS (Susah Liat Orang Senang, Senang Liat Orang Susah)
SubhonoLOL :lol:
User avatar
simplyguest
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1903
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby BiasaSaja » Wed Jun 05, 2013 6:25 pm

si felix langsung dapat istri pas mualaf kali ya?? :-k
User avatar
BiasaSaja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby usmanabdullah » Wed Jun 05, 2013 7:00 pm

kalo contohnya momed sih pas aja dia ngomong gitu...
seperti lagunya bang iwan... sekali lirik oke sajalah...
mariah, jainab, aisyah jadi korban keganasannya...
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1190
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby 1234567890 » Wed Jun 05, 2013 8:18 pm

1234567890 wrote:keliatannya si felix ini berulang kali ditolak cewe
makanya setress berat dan sirik sama orang yang pacaran

simplyguest wrote:Kalo kata si kresetan, si felix ini berarti bermental SLOS (Susah Liat Orang Senang, Senang Liat Orang Susah)
SubhonoLOL :lol:


bener juga
saking siriknya liat orang senang karena pacaran, dia langsung berkoar pacaran ntuh horom !!!!

pedahal dia sendiri nyang dibuang cewe sampe ga bisa pacaran
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby ReligionofFraud » Thu Jun 06, 2013 11:40 pm

Pacaran versi islamiyah kan cuma menyediakan 2 cara yg di-ridhoi awloh:
1. nikah mu'tah
2. nikah siri

keduanya bisa lho untuk "penjajakan", wkwkwkwk :rofl:

kalo enak => lanjut
kalo ga enak => talaq tilu

si Felix ini bener-bener dah tiarap deh logikanya. :rofl:
User avatar
ReligionofFraud
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Images: 2
Joined: Fri Apr 19, 2013 12:54 am
Location: Somewhere Over The Rainbow

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby simplyguest » Fri Jun 07, 2013 7:09 am

fayhem wrote:cuplikan tulisan si felix
http://un2kmu.wordpress.com/2010/07/08/felix-siauw-curhatan-hati-seorang-muslim-cina-indonesia/

Seandainya saja Rasulullah masih ada, maka tentu dia akan menghapuskan segala macam diskriminasi dan rasialisme yang diwariskan dunia Barat kepada kaum muslim. Seandainya saja Umar bin Khattab masih ada, maka pastilah beliau sendiri yang akan menghunus pedangnya untuk memenggal penyeru ashabiyah.

Tapi mereka telah tiada, namun bukan tanpa warisan. Rasulullah menyiapkan sebuah sistem buat ummatnya agar ummatnya dapat bersatu padu dan kuat dalam satu kepemimpinan di seluruh dunia. Insya Allah saat Khilafah Islam tegak satu saat nanti, Khalifah lah yang akan mengomando kaum muslim membunuh ashabiyah.

Tapi untuk menentukan siapa khalifahnya kan muslim harus menentukan dari golongan mana khalifahnya berasal, dan itu perlu bunuh2an dan bledugh2an dulu. Trus akhirnya dipisahin deh ama kapir.
Trus kapan khilafah islam tegak kalo gitu mulu? Jawabnya paling cuma : insa oloh.... :lol:

Si felix ini bener2 galau karena dia dapet perlakuan rasialis dari saudara2 seukuwahnya sendiri, trus curhat kayak gini.
Sampe ngimpi bawa2 khalifah dan bunuh2an segala.
Udah, mending pacaran aja sonoh daripada mimpi di siang bolong, fel.
User avatar
simplyguest
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1903
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby OpoBener » Mon Jun 10, 2013 4:09 am

Mirip Ikyu san :rolling: :rolling:

Makin dibaca tulisannya makin keliatan tololnya
Lebih cocok dikatakan curhat colongan daripada pengajaran, abis jangan2 ga ada yg mau sih, jadinya emosi meledak2 gitu deh :yawinkle:
User avatar
OpoBener
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 798
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon Jun 10, 2013 9:51 am

Kalo dugaanku, si felix ini modelnya kayak temenku cina yg mualaf lantaran ga PD sama etnisnya, minoritynya dan segala perlakuan diskriminasi yg terjadi di masyarakat Indonesia pd umumnya...
jadi doi pengen berpindah dari minority ke majority...
dan majority yg paling mungkin dimasukin adlh menjadi muslim yg majority di Indonesia ini.. Soale kalo ganti etnis ga mungkin hi..hi..
tp kalo tak amati, tetep aja doi ga ada kedamaian, tetep aja ada kebencian thd sesuatu...
Lha wong yg bermasalah itu rasa percaya dirinya (sesuatu yg dr dalam diri), lha kog yg dirubah luarnya /agamanya..
Sebenarnya aku kasian kalo ngliat orang2 macam doi itu..
harusnya doi itu hrs bangga dgn apapun yg ada pd dirinya, termasuk etnisnya..
Aku pribadi menyadari, di Indonesia ini orang cina mendapatkan diskriminasi..
Sampai2 kata ''cina'' pun, berimage negatif/buruk
Sewaktu aku remaja pun jg beranggapan yg sama kalo ngomong ''cina''
Mangkanya sekarang aku merecovery diriku sendiri,
Aku tetep akan pake kata ''cina'', tapi dgn perasaan yg kurubah/berbeda dgn waktu dulu aku ngomong ''cina''
Pokoke pas ngomong ''cina'', perasaanku ga boleh negatif
Aku ga mau pake kata2 ''chinese'' , ''tionghoa'', ''keturunan'' dll istilah penghalusan, yg menurutku justru kalo pake istilah2 itu sama aja mengakui kalo kata ''cina'' itu buruk!
Lha wong memang etnisnya namanya cina kog, ya harus disebut cina,
Dan seharusnya orang2 yg beretnis cina pun ga perlu merasa tersinggung dan harus bangga kalo disebut etnis cina / china
Lha temenku yg mualaf itu kayaknya ga mampu merecovery dirinya sendiri, mangkanya tetep aja punya kebencian kayak si felix ini hi...hi...hi...hi...hi...

Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”
Mirror
Faithfreedom forum static
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1119
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby 1234567890 » Mon Jun 10, 2013 10:11 am

maksud hati .... cari cewe dan pacaran .... apadaya karena tampang ngepas dan otak udang, berkali kali ditolak cewe (ditolak ... bukan ditalak loh)
jadi keki dan sirik kalau liat orang pacaran
untuk jaga gengsi ... malu dong kalo ngaku dia itu laki laki yang ga laku laku .... jadi dia bilang kalau pacaran ntuh horom
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby nap.bon » Wed Jun 12, 2013 7:05 pm

1234567890 wrote:maksud hati .... cari cewe dan pacaran .... apadaya karena tampang ngepas dan otak udang, berkali kali ditolak cewe (ditolak ... bukan ditalak loh)
jadi keki dan sirik kalau liat orang pacaran
untuk jaga gengsi ... malu dong kalo ngaku dia itu laki laki yang ga laku laku .... jadi dia bilang kalau pacaran ntuh horom


Orang ga laku, ada baiknya introspeksi diri sendiri.
Ane justru yakin bahwa si FS justru mempersulit jodohnya sendiri dengan jadi muslim. Hal ini dikarenakan sistem budaya tionghoa yang menganggap penghormatan leluhur itu penting, sehingga membuat Tionghoa muslim lebih di-diskriminasi di kaum-nya, berbeda dengan Tionghoa Budha/Konghuchu/Tao, Tionghoa Hindu dan Tionghoa Kristen (sudah jelas lah yow, boro-boro hormat dengan orang tuanya yang kafir, para (tionghoa) muslim ini justru mengutuk orang tua mereka, tindakan yang tidak dilakukan tionghoa kafir).

Kata 'Cina' sendiri menurut wiki berasal dari kata Sanskrit 'Cina' yang diduga berasal dari nama salah satu dinasti di Cina "Qin" (221 BC–206 BC), yang berarti kata ini sudah ada sejak jaman baheula (mungkin pas jaman Hindu-Budha). Konotasi negatif Cina tampaknya sudah ada cukup lama dan terjadi di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan bahwa kata "China" (dieja dalam Inggris) lebih diterima dibandingkan kata "Cina".

Maaf, harus saya katakan bahwa ente cupu,...
...ane sekarang pacaran sama orang Tionghoa, hehehe, ...walaupun ane bukan orang Tionghoa.
Last edited by nap.bon on Wed Jun 12, 2013 7:59 pm, edited 1 time in total.
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Postby nap.bon » Wed Jun 12, 2013 7:52 pm

Ini ada hasil penelitian bagus yang patut dibaca....

Komunikasi Antarbudaya Etnis Tionghoa dan Pribumi di Kota Medan
http://repository.upnyk.ac.id/3663/1/lusiana.PDF

Lusiana Andriani Lubis
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara


Ada statement yang cukup penting yang dapat diambil:
[...] Pada masyarakat etnis Tionghoa di kota Medan banyak di antaranya masih menganut kepercayaan Sinkretisme yang telah diwariskan turun temurun. Berbeda halnya dengan etnis pribumi yang pada umunya beragama Islam atau Kristen. Namun disebabkan perkawinan antara etnis maka terjadinya perpindahan agama terutamanya kepada agama islam bukanlah suatu hal yang mudah bagi etnis Tionghoa. Hal ini dikatakan oleh Key informan Nuraini bahwa “Tionghoa mualaf selalu mendapat pertentangan dari keluarga dan lingkungan komunitasnya”. [...]

Penasaran mengapa "...terutama agama Islam" muncul ya?

...sebelumnya kita melihat dulu apa sih yang menyebabkan seorang Tionghoa berpindah keyakinan, mungkin kasus ini menjawab apa yang menjadi pertanyaan:
Gunawan (usia 49 tahun etnis Tionghoa pekerjaan Pengusaha dan Dosen) mengatakan;
“Memeluk Islam karena kesadaran dan juga faktor pergaulan dengan pribumi yang beragama Islam. Dengan beragama Islam semakin mudah diterima dalam masyarakat yang mayoritas beragama Islam. Sebelumnya dengan beragama Buddha, tetap saja saya dikelompokkan pada masyarakat kelas dua."

Suatu konsep yang sangat Islami tentunya :) ...walaupun ada yang katanya karena kebenaran dan lain sebagainya, ternyata munculnya pernyataan seperti ini dapat membantah bahwa seorang muallaf didasarkan hidayah Allah SWT. XD

Sepertinya kasus ini cukup untuk menjawab apa yang ada dipemikiran Tionghoa Muslim macam Felix Siauw:
Alim (usia 45 tahun etnis Tionghoa pekerjaan pedagang) mengatakan;
“Meskipun sudah memilih Islam sebagai agama, tetap saja perilaku buruk sukar untuk ditinggalkan seperti berjudi. Begitu juga dalam ziarah kubur sewaktu Cheng Beng atau Qing Ming (yang berarti bersih dan terang). Pada perayaan Cheng Beng dalam tradisi Tionghoa, para anggota keluarga melakukan ziarah kubur dan pembersihan kubur. Selan-jutnya melakukan sembahyang untuk arwah keluarga dan leluhur lengkap dengan berbagai sajian) masih sering mengikutinya demi menghormati keluarga besar”

Dapat kita lihat bahwa bagi mereka (Tionghoa Muslim), penghormatan terhadap leluhur mereka (yang tentu saja kafir) merupakan suatu perilaku buruk yang disamakan dengan berjudi. Suatu hal yang dapat dijelaskan dengan melihat Al-Qur'an.

Hal tersebut tentu saja akan mendapatkan respon dari keluarga mereka.
Seterusnya, penemuan data wawancara mendapati bahwa etnis Tionghoa mualaf telah dipinggirkan dari keluarga inti maupun keluarga besar karena dianggap sial dan bahkan ada yang tidak dianggap anak lagi setelah bertukar ke agama Islam dan menikah dengan satu etnis pribumi (kasus Muhammad Fendy Leong dan Hadayani). [...] Sebagaimana dikutipkan Widyahartono (1989:84), “Selama berabad-abad bangsa Tionghoa mempunyai pandangan dunia bahwa individu adalah sebagian dari keluarga, keluarga sebagian dari suku dan suku sebagian dari bangsa. Oleh itu, dapat difahami dalam perdagangan pengusaha Tionghoa selalu bermitra dengan anggota keluarga dan sahabatnya” .


Mungkin Muslim yang lain beralasan, "ah itu kan terjadi bagi semua yang pindah agama, termasuk ke Kristen.", akan tetapi kalimat ini menyatakan sesuatu yang lain.
Namun untuk etnis Tionghoa yang menikah dengan pribumi dan beralih ke agama Kristen tidak mempunyai masalah atau hambatan yang serius, sebagaimana yang dikatakan oleh J.Anto; ”Dalam hal agama tidak banyak berubah, namun dalam nilai-nilai disebabkan interaksi antara etnis yang berbeda masing-masing pihak harus saling memahami perbedaan yang ada”.


Apa alasan hal di atas dapat terjadi?
Apa yang penulis dapati ini, kenyataannya sejalan dengan penelitian yang dilakukan Glammer tentang etnis Tionghoa Baba di Melaka (Afif, 1999: 1) bahwa pada masyarakat Tionghoa yang menganut agama Buddha dan Kristen tidak menemukan hambatan untuk tetap melaksanakan ajaran-ajaran leluhur yang telah diyakininya. Namun mengenai perpindahan kepercayaan atau agama kepada Islam sangat berbeda, tidak hanya sekadar menyatakan perpindahan kepercayaan atau agama tetapi mencakupi perubahan identitas budaya.

Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa apa yang disimpulkan oleh kafirun FFI bahwa konsep Islam sangat berbeda dengan yang lain (yang oleh Kafirun FFI disimpulkan akibat dari absennya Golden Rule dan adanya prinsip Dualisme di Islam). Hal ini juga membuktikan bahwa Islam tidak dapat dipisahkan dengan (budaya) Arab, sehingga Islam tanpa Kearab-araban adalah suatu omong kosong.

Felix Siauw : Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”
Mirror
Faithfreedom forum static
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users