. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Fatwa MUI untuk 2006: Nikah Siri Halal

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Fatwa MUI untuk 2006: Nikah Siri Halal

Postby sombrero » Fri Jul 07, 2006 6:08 pm

Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan 19 Fatwa baru yang dibagi dalam 3 kategori pada hari Sabtu, 27 Mei 2006.

19 Fatwa MUI tersebut seperti dibawah ini.

4 Fatwa mengenai masa'il asasiyah wathoniyah (masalah asasi keagamaan dan kenegaraan)
8 Fatwa masa'il waqi'iyah mu'ashirah (masalah tematik kontemporer)
7 Fatwa tentang masa'il qununiyyah (masalah hukum dan perundang-undangan)


4 Fatwa mengenai masa'il asasiyah wathoniyah (masalah asasi keagamaan dan kenegaraan)
Fatwa peneguhan bentuk dan eksistensi NKRI sudah final
Fatwa tentang perlu adanya harmonisasi kerangka berpikir keagamaan dalam konteks kebangsaan
Fatwa tentang penyamaan pola pikir dalam masalah-masalah keagamaan
Fatwa untuk mensinergiskan seluruh ormas Islam dalam masalah keagamaan

8 Fatwa masa'il waqi'iyah mu'ashirah (masalah tematik kontemporer)
Fatwa haram unjuk rasa dengan cara menyiksa diri
Fatwa haram transfer embrio ke rahim titipan
Fatwa diperbolehkannya pengobatan alternatif
Fatwa diperbolehkannya nikah siri (dengan catatan diharuskan segera mencatatkan di KUA)
Fatwa haram SMS kuis serta premium call
Fatwa SDA yang termasuk milik umum seperti air, api, padang rumput, hutan dan barang tambang harus dikelola hanya oleh negara yang hasilnya harus dikembalikan kepada rakyat. Fatwa pengelolaan, eksplorasi dan eksploitasi SDA harus memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan serta keberlanjutan pembangunan.
Fatwa bolehnya membiayai pembangunan dengan utang luar negeri (dengan catatan keuangan negara benar-benar tidak mampu)
Fatwa haram mengenai segala bentuk makanan yang berasal dari barang haram

7 Fatwa tentang masa'il qununiyyah (masalah hukum dan perundang-undangan)
Fatwa tentang perlu segeranya RUU APP diundangkan
Fatwa penolakan terhadap RUU Antidiskriminasi Ras
Fatwa dukungan RUU Perbankan Syariah
Fatwa dukungan terhadap RUU Hukum Terapan Peradilan Agama Bidang Perkawinan
Fatwa tentang perlunya revisi UU Pengelolaan Zakat
Fatwa perlunya revisi UU tentang Kesehatan
Fatwa yang berisi desakan kepada semua daerah untuk segera memiliki perda antimaksiat, miras serta pelacuran


http://jkt1.detiknews.com/index.php/det ... idkanal/10
sombrero
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Jun 26, 2006 8:31 pm

Postby SideKick » Wed Jul 26, 2006 7:11 pm

Kalau fatwa-fatwa ini dijadikan Undang-Undang... maka celakalah Indonesia... dan celakalah mereka yang meng-gol-kannya.
SideKick
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Wed Jul 26, 2006 8:03 am

Postby Sashimi » Wed Jul 26, 2006 7:27 pm

waah, kalo di bolehkan bisa2 penduduk indonesia berkembang dengan pesat, rame, tapi kalo islam semua... gimana yaaa...?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby wix » Sat Sep 23, 2006 3:13 pm

Kalo MUI udah kasih stiker "HALAL" yah artinya udah sah tuh hahahaha asik kawin siri halal, mantaaaaf...top bgt. Kasihan yah para wanita muslim :cry:
wix
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Sat Sep 23, 2006 1:58 pm
Location: Heaven and Earth

Postby supercabe » Fri Nov 24, 2006 7:51 pm

kawin siri dampak hukumnya lebih merugikan wanitanya dibanding prianya.
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby luv_nice » Tue Jan 16, 2007 3:02 pm

gak heran pertumbuhan populasi muslim meningkat pesat
luv_nice
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby SQUALL LION HEART » Tue Jan 16, 2007 3:10 pm

Yg muslim kere siap2 aja.. muslimah cakep bisa disikat habis oleh muslim yg kaya raya, selain poligami.. sekarang kawin siri..
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby cahkangkung » Wed Jan 17, 2007 9:44 am

---
Last edited by cahkangkung on Wed Jan 17, 2007 10:35 am, edited 1 time in total.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Athan » Wed Jan 17, 2007 9:52 am

Wah Gila! sungguh Gila!

Btw, Thnx banget atas informasinya sombreo....sungguh semakin sesat saja ajaran islam itu. Bahkan nikah sirih dianggap halal!!!
Athan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby gaston31 » Fri Jan 19, 2007 1:56 pm

nikah siri kan ga beda ama nikah biasanya.
syarat2nya lengkp, ada wali, ada saksi, cmn ga dicatatkan k KUA aj.
tanggung jawab suami kpd istri ya tetap aj sperti nikah biasanya. knp gila?
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby sapujagad » Fri Jan 19, 2007 2:01 pm

memang enak jadi (pria) muslim
di dunia boleh beristri banyak,
di akhirat dapat 72 bidadari....

kadang saya berpikir, apa jadi muslim saja ya.....
tapi masa jadi muslim gara-gara mengejar wanita.........
User avatar
sapujagad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Postby Luv_Pink » Fri Jan 19, 2007 2:26 pm

Sombrero bisa kasi sumber yg lengkap ga tentang fatwa : "Fatwa penolakan terhadap RUU Antidiskriminasi Ras" kok kata2nya menarik yah...

masalah kawin siri halal mkn aja bang oma itu angota MUI, kl ga anggota MUI udh disuap ama bang oma utk menghalalkan kawin siri, jadi penyanyi2 dangdut yang cakep dan seksi itu bisa dikawin siri trus ntar gampang ditalak kl ketauan ama wartawan.
User avatar
Luv_Pink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby SQUALL LION HEART » Fri Jan 19, 2007 5:29 pm

sapujagad wrote:memang enak jadi (pria) muslim
di dunia boleh beristri banyak,
di akhirat dapat 72 bidadari....

kadang saya berpikir, apa jadi muslim saja ya.....
tapi masa jadi muslim gara-gara mengejar wanita.........


akhirnya mulai mengerti kenapa banyak muslim... hahahahaha
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby gaston31 » Wed Jan 31, 2007 1:54 pm

brarti dulu islam di indonesia jd mayoritas krn semua co-nya beristri banyak ya? ya...ya...ya... mulai ngerti gw cara mikirnya elo
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users