. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Selamat datang pendatang baru, baik Muslim maupun non-Muslim. Anda diminta utk BACA DULU ruang ini sebelum menuliskan komentar.

FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby ali5196 » Tue Aug 08, 2006 5:41 am

Lihat terjemahan FAQ versi FFI Inggris di akhir post ini :
http://www.faithfreedom.org/faq.htm

-----------------------------------------------

WAHAI PENDATANG BARU, tolong baca ini dulu, biar anda tidak mengulang2 melulu :

12 FAC (FREQUENT ACCUSATIONS/TUDUHAN LAZIM) oleh Muslim :


1. Kalian forum Kristen, tujuannya Kristenisasi

2. tidak bisa menawarkan alternatif agama lain

3. Kalian benci Muslim, karena diajarkan gereja

4. A Sina = Kristen

5. Kristen juga sama bengisnya, lah !

6. Yesus Krestos juga sama bengisnyalah ...

7. Kalian Yahudi

8. Forum ini memecah belah

9. Quran dan Hadis disalahtafsirkan, ditafsirkan diluar konteks,
memilah2 ayat

10. Hadis2 yg dikutip dipalsukan

11. Kalian nggak ngerti Islam, nggak ngerti bahasa Arab

12. Tidak berhasil memurtadkan orang


JAWABAN KAMI DARI DULU SAMPAI SEKARANG STANDAR :
1.
Kami bukan forum Kristen dan tidak interes dgn ajaran lain selain Islam. Kami disini hanya utk mencari apakah benar teroris berlaku sesuai ajaran Islam. TITIK ! Ini aja udah susah.

Memang banyak netter disini orang Kristen. Mosok kita harus melarang mereka ? SARA dong !

2.
Kami menawarkan pemikiran kritis, mengajak orang agar berani berpikir. Spt dikatakan diatas, kami disini hanya utk membuktikan Islam. Kalau Islam memang terbukti jahat, kami ajak anda agar murtad. Perkara anda mau pilih agama apa setelah itu, bukan lagi urusan kami.

Atau anda lebih suka berpihak pada Islam, walau anda sudah tahu Islam palsu, hanya karena anda merasa tidak ada alternatif lain ?

Kalau begitu anda memiliki problem kurang PD, yg tidak bisa kami bantu. Ke dokterlah !

3.
Kami tidak benci Muslim. Muslim kebanyakan orang baik yg tidak mengerti ajarannya sendiri. Kebanyakan Muslim adalah Muslim KTP yg belum pernah baca Quran dalam bahasanya sendiri. Contohnya ; saya. Muslim adalah korban pertama Islam. Kami benci Islam karena Islam menganjurkan penyebaran agama lewat pedang/paksaan.

4.
A Sina = Kristen
Bukan, A Sina adalah atheis. baca dulu tulisan2nya dan anda akan mengerti. Dia juga bukan agen Yahudi. Maunya sih, tapi belum ada Yahudi yg nawarin kerjaan tuh ! Kalau iyapun, memangnya kenapa ? Siapapun dapat membuktikan kebusukan Islam. Yahudi kek, Cina kek, Mongol kek ... so what ?

5.
O jadi, Islam sama bengisnya dgn Kristen toh ... pantas Quran dibilang sbg pembenaran kitab2 sebelumnya !

6.
OOO ... jadi Yesus kriminal toh ! Kalau gitu, mengapa Quran menyebutnya sbg nabi ?? Udah tahu kriminal, diangkat jadi nabi juga !! Yang tolol siapa ?

7.
whatever lah ! Kalau Bin Laden aja dituduh agen CIA, mosok kita nggak boleh jadi Yahudi ? Capek memang menanggapi tuduhan Muslim yg nggak2.

8.
Tanpa forum ini, dunia sudah dipecah-berantah oleh Islam. Kami disini hanya membeberkan fakta saja. Tidak percaya ? Bukan kami yg menyusun ajaran perpecahan yg bernama Islam itu, kok. Sumpah !

9.
Salah tafsir ? Kalau Quran bilang 'pukullah isterimu', yah kita tafsirkan 'pukullah isterimu,' bukan 'kilik-kilik isterimu.' Kalau Hadis bilang 'bunuh kafir', yah kita tafsirkan 'bunuh kafir.' Habis mau ditafsirkan gimana lagi ? Tidak sesuai dgn jaman ? Loh, katanya Islam berlaku bagi segala jaman. Diluar konteks ? Yah, buktikan saja, jangan main tuduh !

10.
Hadis dipalsukan ? Cek saja dgn http://www.darulislam.info/Hadith_Bukhari.html. Disitu ada daftar lengkap hadis bukhari. Cek saja kebenarannya. Benar nggak Quran bilang 'pukul' dan bukan 'kilik-kilik.'

11.
Mosok utk mengerti Islam harus mengerti bahasa Arab ? Katanya Islam universal. Gimana sih ? Nggak konsisten ! Atau Allah tidak tahu bahwa ada lebih dari 1 juta bahasa di dunia ini ? (Angkanya gua asal comot, karena memang gua tidak tahu berapa jumlah bahasa secara persisnya. Memangnya gua allah yg maha tahu !)

12.
Sudah ketahuan EMPAT orang murtad dgn bantuan forum ini. Itu yang ketahuan. Yang tidak ketahuan, kita hanya bisa asumsi. Yang paling jelas, forum ini merupakan masukan penting bagi non-muslim yg sering dibohongi Muslim. Paling tidak kami membuat mereka tidak doyan lagi pada Islam dan berhati2 memilih jodoh. :lol:

OK segitu dulu ! Jangan mengulang2 hal2 ini melulu yah ? Bikin jari2 gua
capek karena harus ketik ulang terus ! :wink:
Last edited by ali5196 on Thu May 10, 2007 7:31 pm, edited 6 times in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Fajar K » Sat Aug 12, 2006 11:55 am

User avatar
Fajar K
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Sat Jul 15, 2006 10:12 am
Location: The Secret Garden

Postby Fajar K » Sat Aug 12, 2006 12:03 pm

Oh ya, Ali, kalau soal masalah ini sebenarnya juga tergantung dari watak/ karakter muslim yang bersangkutan. Jadi santai sajalah.
Dulu saya pernah kenal sama orang Banjar yang tertarik pada buddhisme, tapi dia memang sebelumnya punya watak/ pemikiran tertentu yang mendukung, misalnya tidak setuju dengan penceramah di masjid yang getol menjelek-jelekkan orang atau agama lain.
Hasan Basri sebenarnya juga punya pemikiran semacam itu. Lihat saja di "Proletar: Surga Kecil diantara Kita"

Bila saya bilang Surga itu untuk semua orang, mereka bilang cuma buat Islam. Jika saya bilang Tuhan itu untuk semua orang, mereka bilang Tuhan orang Islam berbeda dengan Tuhan-Tuhan lainnya. Jika saya bilang Tuhan maha pengasih pada semua umatnya tanpa memandang agama, mereka bilang Tuhan maha pengasih, tapi cuma pada pemeluk agama yang dijanjikan yaitu Islam.

Semua ini mendorong saya menyetujui pendapat bahwa "Sebenarnya kita tidak menyembah Tuhan, tapi menyembah Agama"

Saya tentu saja bukan sedang membanggakan diri karena tinggal di luar negri. Dan saya juga bukan sedang menclaim bahwa wawasan saya sudah begitu luas. Saya sebenarnya cuma ingin berbagi pengalaman dari pertualangan yang saya telah tempuh yg telah memberikan saya banyak pemikiran baru.

Menempuh hidup, sekolah, bekerja dan bergaul adalah proses belajar. Begitu juga traveling dan jalan-jalan. Tapi satu yang paling penting jangan kita hilangkan, yaitu bergaul. Tanpa pergaulan hidup itu sunyi, sekolah itu beban, bekerja itu siksaan, dan jalan-jalan cuma proses pindah dari satu tempat ke lain tempat untuk foto-foto, membeli oleh-oleh kemudian pulang.

Saya harus katakan, semakin anda banyak bergaul dengan bule, dengan negro, Cina, Vietnam dan Korea, semakin anda akan mendekat pada suatu keyakinan bahwa pada dasarnya manusia itu sama. Yang berbeda cuma adat istiadat dan budaya belaka.

Semakin anda bergaul dengan orang Nasrani, Yahudi, Budha, Hindu, penyembah batu, Kong hu cu, kejawen, zoroaster, semakin anda tahu bahwa nilai-nilai Ketuhanan mereka sama dengan kita semua.

Bergaul dengan mereka saya kira malah akan memperluas cakrawala berpikir.Tidak seperti penceramah Jumaat yang melarang umat Islam untuk menyalami natal orang Nasrani, mengharamkan mereka untuk datang ke gereja, kuil dan temple, saya malah menganjurkan supaya kita datang dan masuk, melihat dan belajar memahami kepercayaan dan agama orang lain. Karena toleransi yang murni selalu berasal pemahaman.dan untuk paham kita jelas harus melihat dan belajar.
User avatar
Fajar K
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Sat Jul 15, 2006 10:12 am
Location: The Secret Garden

Postby ali5196 » Wed Aug 16, 2006 5:06 am

Last edited by ali5196 on Mon Jul 09, 2007 6:02 pm, edited 2 times in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Aug 16, 2006 7:49 pm

TAMBAHAN FAC NO 13:

13. Penerjemah = Kristen
Isi artikel yg diterjemahkan penerjemah diluar tanggung jawab penerjemah. Cerita orang yg murtad dari Islam ke kristen kek, budha kek, sudah dibilang diatas, ini diluar tanggung jawab kami.

Tekanan kita adalah 'meninggalkan Islam'nya itu lho ... get it ?

Jadi kenapa penerjemah sering dituduh Kristen kalau menerjemahkan artikel yg isinya orang masuk Kristen ? Tapi kalau gua menerjemahkan artikel yg isinya orang murtad dari Islam terus masuk BUDHA, kok gua nggak dituduh Budhis ?????

Aneh ... :roll: :roll:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Mpok Tinem » Thu Oct 26, 2006 11:17 pm

Ada satu lagi nih FAC khas Muslim :

Kristen penyembah 3 Tuhan :D :D
Mpok Tinem
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm

Postby ali5196 » Thu May 10, 2007 7:42 pm

http://www.faithfreedom.org/faq.htm

PERTANYAAN, KEBERATAN DAN KOMENTAR MUSLIM YG DIULANG2 TERUS !

Kebanyakan ttg Budaya Islam :

1 Ada ajaran Islam yg tidak lagi berlaku sekarang. Tapi Islam tetap memainkan peran penting dlm peradaban dunia

2 Bgm dgn tokoh2 pemikir besar dlm dunia Islam ? Bukankah kami harus mengucapkan terima kasih pada Islam karena menampilkan tokoh2 pemikir ini ?

52 Bgm kota2 spt Cordoba & Baghdad menjadi kota2 pusat pengetahuan sains, matematika dan medisin dan orang2 Eropa berbondong2 melancong ke tempat2 ini utk belajar dari Arab2 ini ?

47 Sejarah Islam tidak melulu buruk. Selama jaman emas Kalifat Bagdad, Yahudi & Kristen hidup bertetangga dgn harmonis, dibandingkan dgn apa yg dialami Yahudi di Eropa pada saat itu. Literatur & filosofi tumbuh subur dlm masy Islam, spt yg dipelopori oleh : Rumi, Ibn Arabi, Ibn Sina, Al-Jahiz dsb


Islam dan agama2 lain
3 Kritik anda hanya ttg Islam atau semua agama ?

5 Anda mengatakan bahwa Islam buruk bagi umat manusia dan mereka harus menerima agama2 lain ?

17 Mengapa anda hanya berbicara ttg Islam ? Bgm dgn Kristen dan Yudaisme yg sama2 tidak masuk akal spt Islam ?

9 Anda nampaknya menyangka bahwa Kekerasan dan pembunuhan NONMuslim hanya dilakukan Muslim

32 Mengapa biarawati Katolik yg menutup tubuhnya dari ujung kaki ke ujung kepala dihormati, tetapi seorang Muslimah berjilbab dianggap "ditindas" ?

36 Mengapa kalau Kristen membunuh seseorang, agamanya tidak di-ungkit2 ? Tetapi kalau Muslim yg dituduh, justru agamanya yg dihakimi

43 Gereja sendiri merendahkan wanita. Bukan hanya Islam.

44 Sebelum Barat menuduh Islam melanggar Hak Azasi Wanita, biar mereka mengaca sendiri pada statistik jumlah wanita Barat yg diperkosa dan dilecehkan

...


Islam tidak selalu buruk

4 Anda hanya berbicara ttg sisi buruk Islam. Bgm dgn sisi baiknya ?


8 Anda menghina kami dan agama milik lebih dari 1 milyar orang


18 tapi ... tapi khan ada banyak versi Islam. Tidak semua Muslim fanatik.

---------------

Allah = TUHAN ?

11 Tuhan tidak dapat dilihat, dimengerti, dijangkau, hanya berupa zat yg tidak dapat digambarkan. Anda mencoba menggambarkan hal yg tidak dapat digambarkan dan dijelaskan

12 Mengapa anda melawan Tuhan ?

13 Mana mungkin manusia spt kami mampu tahu siapa Tuhan ?

14 Logika manusia tidak sempurna. Tidak mampu mengenal Tuhan.


19 Anda salah ! Justru orang2 tidak toleran spt anda yg menyebarkan kebencian

-------------------------
KONTEKS & PENAFSIRAN

20 Anda lupa konteks sejarah dan kondisi sosial, kultur & geo-politik jaman dulu

21 Quran bisa ditafsirkan dgn cara berbeda2. Justru itulah keindahan Quran.

38 Anda mengutip Quran diluar konteks

39 Quran mengandung banyak ajaran baik. Dari lebih dari 6000 ayat, anda hanya memilih ayat2 yg sesuai dgn agenda anda

--------------------
MUHAMAD

23 Kalau Muhamad bukan rasulullah, mengapa ia perlu berpura2 ?

24 Kalau Muhamad memang gila spt yg anda katakan, maka bgm ia bisa menipu begitu banyak orang dgn begitu mudahnya ?


Islam = HEBRING !

37 Mengapa setelah semua ini, Islam menjadi agama paling pesat pertumbuhannya di dunia ?

51 Tanpa Islam saya tidak dapat mencapai kenyamanan spiritual.

48 Semua Muslim bukan teroris. Saya Muslim dan tidak fanatik. Saya percaya benar akan kedamaian, cinta kasih, toleransi.


KERAGUAN

41 Saya Muslim. Setelah membaca artikel2 anda dan keraguan mulai menggerayangi otak saya, satu2nya hal yg menghindari saya utk murtad adalah ketakutan saya pada neraka.


PRIBADI A SINA

54 Kau Yahudi Zionis yg berpura2 sbg ex-Muslim. Kalau kau buktikan bahwa kau ex Muslim, baru saya baca situs anda.

58 APA AGAMA ANDA SEKARANG ?


MUKJIZAT ISLAM
57 People have found the name "allah" in fruits, such as the watermelon, tomato and the mango. When the fruit was cut in half the name "allah" appeared on the flesh. How is this possible? just thinking about it makes me scared.

dst dst ....

Semua jawabannya sudah ada dlm situs kami ini. Selamat membaca ! :wink:
Last edited by ali5196 on Fri May 11, 2007 3:06 pm, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Moderator 3 » Fri Nov 09, 2007 11:51 pm

FAQ FFI : Pertanyaan yang sering diajukan kpd FFI
diterjemahkan oleh podrock:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=17345
Moderator 3
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Agam itu bersala dari Allah yang sama

Postby Nur Syahrial » Sun Apr 06, 2008 9:58 am

wew, forum ini rame banget... ngapain sih sampe saling hujat ? boleh saling diskusi, saling tanya, kenapa pakai di hujat ? sebenarnya hal baik itu keluar dari hati yang baik, sebaliknya hal yang buruk dari hati yang buruk... ingatkan HATI ADALAH CERMIN... semua agama mengakui Nabi Adam AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Nuh AS, so.. kalau ada Nabi Ias, Nabi Muhammad SAW, itu juga dari keturunan yang sama, sumber agama dari Allah yang sama ?? kamu jadi penganut agama, jadi pengikut malah saling hujat ??? piye toh ?? jelas jelas semua agama mengajak kebaikan, mana ada agama mau menjerumuskan pengikutnya, kecuali setan ... aku mau ikutan nih, tapi duskusi, bukan menhujat :wink:
User avatar
Nur Syahrial
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 402
Joined: Sat Apr 05, 2008 8:17 pm

Re: Agam itu bersala dari Allah yang sama

Postby swatantre » Sun Apr 06, 2008 1:28 pm

Nur Syahrial wrote:wew, forum ini rame banget... ngapain sih sampe saling hujat ? boleh saling diskusi, saling tanya, kenapa pakai di hujat ? sebenarnya hal baik itu keluar dari hati yang baik, sebaliknya hal yang buruk dari hati yang buruk... ingatkan HATI ADALAH CERMIN... semua agama mengakui Nabi Adam AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Nuh AS, so.. kalau ada Nabi Ias, Nabi Muhammad SAW, itu juga dari keturunan yang sama, .....bla bla bla.... (Umat Shinto dan Zoroaster gak ngerti siapa itu Nuh AS (Menkominfo RI yg ***** itu, maksudnya?), dan Muhammad sedeng itu tidak seketurunan ama Nuh, Ibrahim, Isa, dll. Mereka semua orang Israel, Muhammad orang Arab) :wink:


Ngapain saling hujat? Katakan itu pada khotib jumatan dan ustad2 pengajian yang kerjaannya menghujat AS, Yahudi, Israel dan Kristen.
Atau kamu mau bilang bahwa boleh2 saja Islam menghujat agama laen asal agama laen JANGAN menghujat Islam?
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4173
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby circular_reasoning » Sat Jun 14, 2008 7:01 pm

Muslim menuduh Alkitab sudah dipalsukan, tapi muslim juga suka menggunakan alkitab yang katanya palsu itu untuk melakukan pembelaan atau menyerang. Fakta : muslim suka ngutip ayat-ayat yang katanya dari kitab palsu.
circular_reasoning
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Thu Jun 12, 2008 12:08 am

Postby kebenaran hati » Sun Sep 14, 2008 12:07 pm

Lucu sekali cara berpikir orang, yang kelihatannya sulit sekali memahami kebenaran. Jika memang demikian, kenapa tidak pelajari saja alkitab yang asli? Sudahkah melihat dan mempelajari isinya? Atau memang senang dibodohi?
Gitu aja ko repot :-)

Tidak perlu takut jika sudah menyangkut kebenaran
kebenaran hati
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Wed Sep 10, 2008 1:27 pm

Postby sinar » Sun Sep 14, 2008 2:50 pm

kebenaran hati wrote:Lucu sekali cara berpikir orang, yang kelihatannya sulit sekali memahami kebenaran. Jika memang demikian, kenapa tidak pelajari saja alkitab yang asli? Sudahkah melihat dan mempelajari isinya? Atau memang senang dibodohi?
Gitu aja ko repot :-)

Tidak perlu takut jika sudah menyangkut kebenaran


Tipical muslim, seperti dihalaman utama. Selalu oot ke Kristen. Apa hubungannya forum ini ama Alkitab?

Selamat, ustad udah mencuci otak Anda dengan sempurna. Jadi kalau ada yang kritik Islam, pasti Kristen ama Yahudi. Padahal anggota sini banyak yang buda, hindu (banyak orang Bali) ama atheis.

Logika standar Islam. Alkitab salah, Quran menjadi benar. Agama selain Islam adalah Yahudi dan Kristen.

Jadi logika Islam kalau 1 + 1 = 3 (Quran salah) akan menjadi benar kalau api adalah dingin (Alkitab salah). Seharusnya logikanya 1+1 = 2 walaupun api dingin adalah salah.

Sekarang Anda mengerti kan kalau orang Islam, negara Islam, Universitas Islam, perusahaan Islam tidak ada yang maju? Karena otaknya udah diprogram salah. Contohnya Anda.

Coba sebutkan software atau teknologi dari Islam yang mendunia? Windows, Linux, Ms Word, Mac, internet yang Anda pakai, ms word juga, apakah itu produk Islam? Mimpi kali yeee......
User avatar
sinar
Translator
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby sansan » Sun Jul 19, 2009 3:16 pm

yth Ali sina,blogmu bertujuan baik,tapi sayang anda tdk bisa lihat sisi baik islam.saya percaya tulisanmu yg berdasar hadis ,ttg Muhammad adalah benar,tapi muslim kebanyakkan malas baca SEJARAH MUHAMMAD.mereka cuma sholat & puasa.TAPI ISLAM TDK AKAN MATI.MUSLIM CUKUP TIDAK MENELADANI MUHAMMAD,DAN SISANYA BOLEH DIAMBIL.MENCOBA MENGAJAK MUSLIM MENINGGALKAN ISLAM = MENCOBA MENYURUH PENIKMAT DURIAN UNTUK MENGHINDARI DURIAN KARENA IA BERDURI. (mungkin sebaiknya kita meluruskan arti KAFIR = JAHAT. DAN JIHAT = PERANG SUCI ) jadi kafir jangan diartikan sbg non muslim.MENGAPA ANDA TIDAK MAU BERDEBAT KEDUA ISTILAH INI ?? INILAH SUMBER TERORIS BUKAN ? (blog saya: debatkontroversiblogspot.com)
sansan
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Sun Jul 19, 2009 12:28 pm

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby DHS » Sun Jul 19, 2009 4:10 pm

Mas Sansan yang baik,


misi nanya: islam kalau dibuang Muhammadnya apa masih bisa dikatakan islam? (Ya/Tidak).
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re:

Postby silly » Thu Jul 30, 2009 12:18 am

permisi pak, bu..posting pertama nih..mohon bimbingannya

JIA wrote:setelah nonton fitna gua baru sadar betapa berbahayanya agama yang satu ini (kalo pun pantas disebut agama).


udh ntn submission karya theo van gogh II blum bos??trkrnal krn director-nya dibunuh sm extrimis muslim..btw, islam itu justru satu2nya agama bos..soalnya kepercayaan lain ngga ada yg menggembar-gemborkan dirinya sebagai agama kyk islam, yg dibahas cm soal tuhannya dan ajarannya..cth: (no offense) bagi org kristen, intinya ttg yesus dan ajaran kasih..cm islam yg paling benar sebenar2nya <sarcasm>..

::keep up the good work::
silly
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Wed Jul 29, 2009 4:59 pm

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby nalika » Wed Oct 21, 2009 4:39 pm

Wah kayaknya gue masuk ke forum yang pas banget sama yang gue cari selama ini. Di sini semua orang begitu semangat berbicara tentang 'kebenaran' dan terkesan sangat berani. Hebat deh ...... !
Gue juga kebetulang kayaknya udah lama kehilangan 'kebenaran' , ntah jatuh di mana, gue udah lupa. Soalnya geu juga lupa-lupa inget sih sama ciri-cirinya tuh 'kebenaran'.
Jadi kalo ada yang punya 'kebenaran' bagi-bagi dong ma gue, atau ajarin kek gimana cara ngedapetinnya.
nalika
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby il4l4nk » Tue Oct 27, 2009 5:48 pm

Mungkinkan hal2 yang ada disini akan bikin muslim murtad? Lucu amat!! Emang mereka gak ngerti keyakinan mereka sendiri. Jangan samakan pola pikir muslim dengan pola pikir nasrani yg udah gak punya kepercayaan dan pegangan terhadap agamanya.
Mungkinkan calon mualaf akan percaya dan menjadikan FFI sebagai referensi? Payah!!
il4l4nk
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Fri Oct 23, 2009 4:03 pm

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby INSOMNIA » Wed Oct 28, 2009 5:28 am

il4l4nk wrote:Mungkinkan hal2 yang ada disini akan bikin muslim murtad? Lucu amat!! Emang mereka gak ngerti keyakinan mereka sendiri. Jangan samakan pola pikir muslim dengan pola pikir nasrani yg udah gak punya kepercayaan dan pegangan terhadap agamanya.
Mungkinkan calon mualaf akan percaya dan menjadikan FFI sebagai referensi? Payah!!



Kenapa ndak mungkin ? sudah ada kok yg murtad krn FFI, silahkan anda tertawa berbahagia :partyman:
Pola pikirmu lawakkan semata, berani menghakimi tp ndak mau dihakimi, krn anda sibuk membuat pembenaran utk agamamu sendiri.
mungkan mungkin..apa sih yg ndak mungkin ?? Payah Kau !!
User avatar
INSOMNIA
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Mon Jul 07, 2008 2:15 pm

Re: FAQ : PERTANYAAN & Tuduhan Muslim yg diulang2 terus.

Postby mas buya » Sun Nov 01, 2009 4:51 pm

Mudah-mudahan pertanyaan saya ini tidak termasuk yang diulang-ulang terus :

"Kalau FFI mengajak orang berani keluar dari Islam, kenapa FFI tidak berani menawarkan beberapa agama alternatif yang menurut FFI lebih baik daripada Islam ?"

"Kalau FFI dibentuk untuk menunjukkan ajaran Islam yang sebenarnya, atau FFI terutama membahas "sisi gelap" Islam, kenapa harus mengajak orang keluar dari Islam ? Kalau ada "sisi gelap", berarti ada "sisi terang" juga dong !"

"Kalau FFI terdiri dari sekelompok orang yang meninggalkan Islam karena percaya bahwa Islam bukan agama dari Allah dan Muhammad bukan Rasul Allah, silakan saja ! Itu hak anda ! Mari kita hargai orang yang masih percaya kepada Allah SWT, dan rasul-Nya Muhammad; sebagaimana kita juga menghargai orang yang menuhankan Yesus, Bunda Maria; sebagaimana kita juga menghargai teman-teman yang beragama Hindu, Budha; bahkan yang mengaku tidak beragama pun kita hargai dan kita hormati !"

Dialog-dialog keagamaan dan ketuhanan, harus diarahkan kepada perdamaian dunia ! Kalau niat kita sama-sama baik, yakni --sekali lagi-- menuju kepada perdamaian dunia, saya yakin Dia Yang Maha Damai akan menunjukkan jalan-Nya kepada kita semua....

Apa yang mau kita sengketakan ? Toh kita sama-sama makhluk ciptaan Dia. Bumi tempat kita berpijak adalah bumi kepunyaan Dia juga. Oksigen yang kita hirup setiap saat juga milik Dia. Air yang kita minum sama-sama air yang Dia turunkan dari langit, atau yang dipancarkan-Nya dari bumi.

Mari kita cari sebanyak mungkin persamaan ataupun "titik temu" di antara beberapa agama besar di dunia ini. Beberapa perbedaan yang ada "kita sepakat sajalah untuk tidak sepakat".

Broer, kita hanya hidup sementara dan menumpang di bumi Dia. Mari kita manfaatkan waktu yang pendek ini untuk saling menebar kebaikan bagi sesama. ...............

Maaf, kalau saya keliru tolong dikoreksi, karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kekhilafan..


Salam
Ir. Wijaya Yasmin
anggota baru
wijaya_yasmin@ctpholdings.com
mas buya
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Sun Nov 01, 2009 9:23 am

Next

Return to PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users