. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby iamthewarlord » Mon May 30, 2011 11:14 pm

jadi wrote:waduuh masih nyangkal juga ya...?
padahal banyak tuh betebaran di mabah google.

http://en.wikipedia.org/wiki/Polygamy_in_Christianity

The Old Testament mentions plural marriage as an acceptable variation for the Hebrews, and many of the Abrahamic prophets and patriarchs had multiple wives, including Lamech, Abraham, Jacob, Esau, Gideon, Saul, David, Solomon, Rehoboam, Elkanah, Ashur, Abijah and Jehoiada. Some interpretations also suggest Moses had a second wife in Tharbis.


"In the 16th century, there was a Christian re-examination of plural marriages. The founder of the Protestant Reformation, Martin Luther wrote: "I confess that I cannot forbid a person to marry several wives, for it does not contradict the Scripture. If a man wishes to marry more than one wife he should be asked whether he is satisfied in his conscience that he may do so in accordance with the word of God. In such a case the civil authority has nothing to do in the matter."[20]


Di Perjanjian Lama memang banyak yang poligami dan kejahatan yang dilakukan oleh orang2 terkenalnya, tapi di Perjanjian Baru semua digenapi, dilarang untuk poligami, wujud nyatanya adalah, orang kristen tidak berpoligami sampai sekarang.

Negara RI melarang PNS poligami, itu artinya negara RI menganggap Perjanjian Baru adalah benar sedangkan PNS yang poligami akan dihukum, artinya pemerintah RI telah MENAMPAR KERAS-KERAS QURAN, MUKA ALLAH SWT dan MUKA MUSLIM INDONESIA YANG MAYORITAS dan PEMERINTAH RI TELAH MELECEHKAN AGAMA ISLAM DAN QURAN ATAU WAHYU ALLAH.

Sebagian besar para muslimah RI bersuka cita dengan ada aturan pemerintah ini artinya para muslimah RI juga ikut2an kafir, PNS takut berpoligami artinya PNS yang beragama muslim adalah KAFIR.
Ini termasuk ABRI dan POLISI.

Jadi sebenarnya jumlah penduduk Indonesia yang kafir itu lebih dari separuh jumlah penduduk.

:green:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 1:40 am

iamthewarlord wrote:Di Perjanjian Lama memang banyak yang poligami dan kejahatan yang dilakukan oleh orang2 terkenalnya, tapi di Perjanjian Baru semua digenapi, dilarang untuk poligami, wujud nyatanya adalah, orang kristen tidak berpoligami sampai sekarang.
:green:


Jadi maksud menggenapi itu meniadakan/menghapuskan beberapa aturan hukum Taurat? misalnya menghapuskan aturan poligami?
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby iamthewarlord » Mon Jun 13, 2011 2:01 am

muslim_netral wrote:
Jadi maksud menggenapi itu meniadakan/menghapuskan beberapa aturan hukum Taurat? misalnya menghapuskan aturan poligami?


Mbak Netral, arti dari hal2 tsb adalah, di PL banyak aturan2 dan tingkah polah para orang2 terkenalnya yg sebagian patut dicontoh dan sebagian tidak patut dicontoh.
Contoh, raja Daud (islam : nabi Daud), berzinah dengan istri orang dan mengirimkan suaminya ke medan perang, hal ini bukan merupakan panutan, tapi merupakan pengetahuan bahwa hal tsb tidak baik dll.
Atau Salomo bergundik seribu, ini juga tidak patut dicontoh.

Dan hal tsb di larang di PB.

Makanya ada sumpah hanya boleh menikah dengan 1 wanita, begitu pula sebaliknya.
Kawin cerai dilarang, sebelum menikah harus ada konseling ketat calon suami istri selama beberapa bulan bahkan ada yang tahunan.
Apalagi poligami, sangat dilarang, tidak ada pendeta atau pastor yg mau memberkati perkawinan poligami.

Ini didasarkan Allah hanya menciptakan 1 wanita untuk Adam dan 1 tulang rusuk lelaki untuk 1 wanita.
Tapi mungkin mbak netral harus periksa rusuk calon suami muslim sebelum menikah, kalau dia ga punya 4 rusuk, mungkin akan beristri 4

:lol:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby duren » Mon Jun 13, 2011 2:05 am

@Netral

Poligami bukan hukum Taurat O:)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11068
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 2:25 am

iamthewarlord wrote:Mbak Netral, arti dari hal2 tsb adalah, di PL banyak aturan2 dan tingkah polah para orang2 terkenalnya yg sebagian patut dicontoh dan sebagian tidak patut dicontoh.
Contoh, raja Daud (islam : nabi Daud), berzinah dengan istri orang dan mengirimkan suaminya ke medan perang, hal ini bukan merupakan panutan, tapi merupakan pengetahuan bahwa hal tsb tidak baik dll.
Atau Salomo bergundik seribu, ini juga tidak patut dicontoh.


Terimakasih atas penjelasannya, tetapi menurut anda itu contoh tidak baik, tapi apakah Tuhan menegur/melarang poligami di PL ? adakah ayat yang mengatakan pelarangan ini di PL? kalau memang tidak baik poligami, tentu dulu juga Tuhan menurunkan ayat pelarangan di PL.
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby iamthewarlord » Mon Jun 13, 2011 11:26 pm

muslim_netral wrote:Terimakasih atas penjelasannya, tetapi menurut anda itu contoh tidak baik, tapi apakah Tuhan menegur/melarang poligami di PL ? adakah ayat yang mengatakan pelarangan ini di PL? kalau memang tidak baik poligami, tentu dulu juga Tuhan menurunkan ayat pelarangan di PL.


Sama2 mbak Netral,
Maaf, kita tidak membahas agama sebelah disini.
Kita bahas yang ada di Quran saja,
Tuhan menciptakan Adam dengan 1 istri, disini kita setuju bukan?
Jadi intinya adalah, tulang rusuk yg hilang cuma satu, itu tandanya cuma boleh beristri satu, karena wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki.
Saya pikir anda juga setuju dan bisa memakai alasan kafir tsb jika suami anda ingin melakukan poligami.

Jadi, atas dasar apa muslim memperbolehkan empat istri?
Darimanakah angka empat itu diperoleh sebagai alasan poligami?
Kenapa tidak angka lainnya?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Tue Jun 14, 2011 12:38 am

iamthewarlord wrote:
Sama2 mbak Netral,
Maaf, kita tidak membahas agama sebelah disini.
Kita bahas yang ada di Quran saja,
Tuhan menciptakan Adam dengan 1 istri, disini kita setuju bukan?
Jadi intinya adalah, tulang rusuk yg hilang cuma satu, itu tandanya cuma boleh beristri satu, karena wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki.
Saya pikir anda juga setuju dan bisa memakai alasan kafir tsb jika suami anda ingin melakukan poligami.

Jadi, atas dasar apa muslim memperbolehkan empat istri?
Darimanakah angka empat itu diperoleh sebagai alasan poligami?
Kenapa tidak angka lainnya?


kenapa mesti dipertanyakan, seandainya boleh 5 atau 2 atau 3, apa masih dipertanyakan? apa manfaatnya dipertanyakan?
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby iamthewarlord » Tue Jun 14, 2011 9:05 am

muslim_netral wrote:
kenapa mesti dipertanyakan, seandainya boleh 5 atau 2 atau 3, apa masih dipertanyakan? apa manfaatnya dipertanyakan?


Ya benar mbak, karena itu harus ada alasan kenapa batasnya 4?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby Pan Kobar » Wed Jun 15, 2011 12:31 am

myislamwew wrote:EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG, KRISTEN, YAHUDI, HINDU, KALO NAFSU SEX NYA BERLEBIH ATAU PUNYA PROBLEM JUGA PASTINYA BAKAL POLIGAMI, KALU GAK YAH KASIAN LAH, GITU AJA KOK REPOT....


Mngkin tak bisa di pungkiri Poligami maupun menikahi prmpuan di bawah umur bisa trjdi pd brbagai agama, cm bedanya Non muslim mlakukannya brdasarkan egonya, nafsunya, dan mreka sndiri kbnyakan mnyadari kekeliruan ini, bhwa yg mreka lakukan adalah brtntangan dgn ajaran kitab suci mrka. Sedangkan muslim mlkukan poligami/mnikahi prmpuan dgn bangga, bahwa apa yg mereka lakukan sesuai dgn sunah nabi, dan sdh trcantum dlm Al Qur'an. Dlm Cth ini AA Gym, Sex Puji

Mngkin muslim bisa mnyimak aturan Perkawinan menurut Kitabnya org Hindu sbb:

1. Manawa Dharmasastra IX. 101-102

“Anyonyasyawayabhicaroghaweamarnantikah,

Esa dharmah samasenajneyah stripumsayoh parah”

“Hendaknya supaya hubungan yang setia berlangsung sampai mati, singkatnya perkawinan harus dianggap sebagai hukum tertinggi sebagai suami istri”.

2.
“Tatha nityam yateyam stripumsau tu kritakriyau,

Jatha nabhicaretam tau wiyuktawitaretaram”

“Hendaknya laki-laki dan perempuan yang terikat dalam ikatan perkawinan, mengusahakan dengan tidak jemu-jemunya supaya mereka tidak bercerai dan jangan hendaknya melanggar kesetiaan antara satu dengan yang lain”
(KESETIAAN yg di maksud di sini adalah kesetian thd 1 suami/istri saja BUKAN setia kpd BANYAK ISTRI/SUAMI)

3. “Samtusto bharyaya bharta bharta tathaiva ca,

Yasminnewa kule nityam kalyanam tatra wai dhruwam”

“Pada keluarga dimana suami berbahagia dengan istrinya dan demikian pula sang istri terhadap suaminya, kebahagiaan pasti kekal”

Dari beberapa Sloka di atas jelas bahwa Poligami sangtlah di larang dan wajib di hindari, agar tercipta hubungan suami/istri/keluarga yg harmonis dan bahagia.
Harapan sy smoga Agama2 yg lain(Budhha, Yahudi, Konghucu, Shinto atau apapun) ikut absen mng' Counter bhwa poligami tdk dianjurkan dlm kitab suci Kafir

Keadaan Di lapangan............
- Di kampung sy di tahun 70-80'an, generasi saat itu memang bnyak yg mlakukan poligami, anak yg di cetakpun banyak, wktu itu trend bnyak anak bnyak rezeki msih berlaku, sawah msih luas kebutuhan hidup blm lah kompleks, msh sederhana, pndidikan rta2 paling untung bisa baca/tulis. ketika di tanya apakh mrka mlakukan poligami krna anjuran kitab suci, merka akan mnjawab tdk tahu sm sekali
- Tahun 1990an Poligami sdh mulai berkurang, generasi saat itu sdh mulai mngenal pendidikan setingkat SMA, jmlh anakpun mulai di batasi, kebutuhan yg komplek sdh mulai terasa. Sedikit demi sedikit mreka mulai bljr ttg agama(dlm hal ini efek buruk berpoligami dari sudut pndang agama, sosial & ekonomi)
- Thn 2000an, teknologi sdh mulai pesat, poligami di nilai sbgai penyakit yg menyengsarakan, jgnkan melakukan memikirkan org dah ngeri, kebutuhan hidup semakin kompleks, kelahiran anak di kontrol/di batasi skrang mlah 2 saja cukup yg bertujuan agar kebutuhan akan pndidikan bisa terpenuhi dan memadai.

Lain lubuk lain belalang (Di Kampung muslim,,,,,,,,,yg cm berjarak 200 M dr kmpung sy)
- Thn 70-80'an keadaan n pola fikir mirip di kampung sy
- thn 90'an poligami tetap jalan terus, jumlah kelahiran anak banyak, malah kalau anaknya perempuan itu akan mnjadi aset(org tua dr prmpuan ini akan minta mahar yg lumayan tinggi dr mmplai laki2 bila nikah......mgkin bhs kasarnya anak prmpuannya dijual), pndidikan gak begitu pnting. Kawin cerai jd trend, tak heran bnyk janda2 kembang yg muncul
-thn 2000an, Poligami makin gila. Menggilanya poligami krna ada bbrapa faktor:
a. Muslim2 bnyak yg makmur, krna mrka tlah mnemukan mata pencaharian yg baru yaitu pngolahan hasil tmbng bahan mineral bumi( wktu itu diknlkan prtma kali oleh bule), yg otomatis bisa mmbiayai perkawinan berapa kalipun mereka inginkan. Alhasil 1 org muslim bisa kawin sampai 4X( sesuai sunah nabi). Di Puskesmas sy pnya kenalan Bidan, dy heran frekuensi org melahirkan bisa 4 org dlm sehari dlm 1 kamar yg sama. ketika di telusuri pada saat Posyandu, Dlm 1 petak Pekarangan(1 Pekarangan minimal 4 KK) dalam 4 KK, wanita hamilnya bisa 3 org, umur merekapun masih belia rata2 seumuran kls 2, 3 SMP.....!!!!!
Kawin cerai pun semakin menggila..............

b. Mencontoh/meneladani Public Figur
ketika mereka di tanya Sering mereka komentar, artis saja bnyak yg gitu.........
c. Bisa kawin lbih dari sekali adlah prestasi bagi mrka, meningktkan gengsi dan wibawa

Dulu sy berfikir mngkin di kampung ini saja yg kyk begitu, ketika sy selidiki hampir smua kampung se Kecamatan seperti itu, Motto kawin cerai adalah bukan hal yg tabu, malah itu dianggap trend...........
User avatar
Pan Kobar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 368
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Wed Jun 15, 2011 1:32 am

Pan Kobar wrote:Mngkin tak bisa di pungkiri Poligami maupun menikahi prmpuan di bawah umur bisa trjdi pd brbagai agama, cm bedanya Non muslim mlakukannya brdasarkan egonya, nafsunya, dan mreka sndiri kbnyakan mnyadari kekeliruan ini, bhwa yg mreka lakukan adalah brtntangan dgn ajaran kitab suci mrka. Sedangkan muslim mlkukan poligami/mnikahi prmpuan dgn bangga, bahwa apa yg mereka lakukan sesuai dgn sunah nabi, dan sdh trcantum dlm Al Qur'an. Dlm Cth ini AA Gym, Sex Puji


Kitab - 1 Raja-raja 11:3
- Sulaiman mempunyai 700 istri dan 300 gundik
Ibrahim mempunyai istri lebih dari 1 dan juga Israel/Yakub dan Raja Daud.

Tak ada satupun perkataan yang mencela pernikahan poligami dalam Injil.
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 1:39 am

Pan Kobar wrote:Mngkin tak bisa di pungkiri Poligami maupun menikahi prmpuan di bawah umur bisa trjdi pd brbagai agama, cm bedanya Non muslim mlakukannya brdasarkan egonya, nafsunya, dan mreka sndiri kbnyakan mnyadari kekeliruan ini, bhwa yg mreka lakukan adalah brtntangan dgn ajaran kitab suci mrka. Sedangkan muslim mlkukan poligami/mnikahi prmpuan dgn bangga, bahwa apa yg mereka lakukan sesuai dgn sunah nabi, dan sdh trcantum dlm Al Qur'an. Dlm Cth ini AA Gym, Sex Puji

muslim_netral wrote:Kitab - 1 Raja-raja 11:3
- Sulaiman mempunyai 700 istri dan 300 gundik
Ibrahim mempunyai istri lebih dari 1 dan juga Israel/Yakub dan Raja Daud.

Tak ada satupun perkataan yang mencela pernikahan poligami dalam Injil.


wah,,muslim netral sudah terjangkit penyakit netter muslim FFI, kemampuan memahami kalimat lawan diskusi... ](*,)
si pan kobar itu rasanya seorang penganut hindu, kok argumennya sampeyan dari kitab kristiani...
lagian anda oot ke kitab kristani juga memalukan tuh, kitab yang anda kutip bukan bagian dari INJIL..... :lol:
harap dibedakan mana INJIL dan mana yang bukan INJIL.....
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Wed Jun 15, 2011 1:47 am

fractal daun wrote:
wah,,muslim netral sudah terjangkit penyakit netter muslim FFI, kemampuan memahami kalimat lawan diskusi... ](*,)
si pan kobar itu rasanya seorang penganut hindu, kok argumennya sampeyan dari kitab kristiani...
lagian anda oot ke kitab kristani juga memalukan tuh, kitab yang anda kutip bukan bagian dari INJIL..... :lol:
harap dibedakan mana INJIL dan mana yang bukan INJIL.....


tapi tetep tidak dicela kan?
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 1:56 am

fractal daun wrote:
wah,,muslim netral sudah terjangkit penyakit netter muslim FFI, kemampuan memahami kalimat lawan diskusi... ](*,)
si pan kobar itu rasanya seorang penganut hindu, kok argumennya sampeyan dari kitab kristiani...
lagian anda oot ke kitab kristani juga memalukan tuh, kitab yang anda kutip bukan bagian dari INJIL..... :lol:
harap dibedakan mana INJIL dan mana yang bukan INJIL.....

muslim_netral wrote: tapi tetep tidak dicela kan?


Sepanjang saya pernah membaca alkitab atau bible...
menurut pemahaman saya,,,POLIGAMI memang Tidak Dicela selama Masa perjanjian lama, tetapi tidak dianjurkan atau diperintahkan seperti pada pada ayat-ayat quran. Pada masa perjanjian baru, MONOGAMI-lah yang diperintahkan...

gimana kalau mbak netral mengangkat topik poligami dalam agama kristen pada forum ISA, INJIL, dan QURAN..
supaya netter kristen lain bisa melakukan pembahasan dengan terfokus, apakah anda bersedia??

salamdaundaunhijau
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Wed Jun 15, 2011 2:00 am

fractal daun wrote:Sepanjang saya pernah membaca alkitab atau bible...
menurut pemahaman saya,,,POLIGAMI memang Tidak Dicela selama Masa perjanjian lama, tetapi tidak dianjurkan atau diperintahkan seperti pada pada ayat-ayat quran. Pada masa perjanjian baru, MONOGAMI-lah yang diperintahkan...

gimana kalau mbak netral mengangkat topik poligami dalam agama kristen pada forum ISA, INJIL, dan QURAN..
supaya netter kristen lain bisa melakukan pembahasan dengan terfokus, apakah anda bersedia??

salamdaundaunhijau


Jadi alasannya cuma karena tidak tercantum di Perjanjian Baru, maka baik Perjanjian Lama ataupun ajaran agama lain tidak boleh ada poligami karena tidak sesuai dengan Perjanjian Baru?
:finga: top markotop...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 2:03 am

muslim_netral wrote:Jadi alasannya cuma karena tidak tercantum di Perjanjian Baru, maka baik Perjanjian Lama ataupun ajaran agama lain tidak boleh ada poligami karena tidak sesuai dengan Perjanjian Baru?
top markotop...

otak-nya anda kayaknya kemampuannya setara dengan mas cs,,
bisanya cuma memelintir kalimat lawan diskusi,,wow..

bagian mana dari postingan saya yang menyatakan seperti postingan anda itu,,
ha..ha.....
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Wed Jun 15, 2011 2:06 am

fractal daun wrote:otak-nya anda kayaknya kemampuannya setara dengan mas cs,,
bisanya cuma memelintir kalimat lawan diskusi,,wow..

bagian mana dari postingan saya yang menyatakan seperti postingan anda itu,,
ha..ha.....


bagian ini : Pada masa perjanjian baru, MONOGAMI-lah yang diperintahkan...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 2:09 am

@muslim netral...
gimana kalau pembahasan poligami dalam agama kristen anda angkat ke dalam forum ISA, INJIL dan QURAN,,
apakah anda memiliki keberanian??, sehingga topik-topik yang OOT ke kristen bisa dilokalisir??

tapi mohon anda jangan melarikan diri dari topik anda seperti topik-topik anda lainnya.


salamdaundaunhijau..
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 2:12 am

muslim_netral wrote:bagian ini : Pada masa perjanjian baru, MONOGAMI-lah yang diperintahkan...


apakah saya ada mengatakan karena perjanjian baru memerintahkan MONOGAMI, maka agama lain tidak boleh melakukan poligami??
kalimat saya yang mana yang ngomong seperti itu...
netral...mbok otak dipakai, ditaruh di selangkangan tah???
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby muslim_netral » Wed Jun 15, 2011 2:17 am

fractal daun wrote:@muslim netral...
gimana kalau pembahasan poligami dalam agama kristen anda angkat ke dalam forum ISA, INJIL dan QURAN,,
apakah anda memiliki keberanian??, sehingga topik-topik yang OOT ke kristen bisa dilokalisir??
tapi mohon anda jangan melarikan diri dari topik anda seperti topik-topik anda lainnya.

salamdaundaunhijau..


Bukan masalah berani atau tidak, ini masalah mood,
saya gak lari kemana-mana, kok, kalo ada topik yang tertinggal, yah belum aku jawab saja atau males.

fractal daun wrote:apakah saya ada mengatakan karena perjanjian baru memerintahkan injil, maka agama lain tidak boleh melakukan poligami??
netral...mbok otak dipakai, ditaruh di selangkangan tah???


Jadi? dengan kata lain, menurutmu poligami dapat diterima baik di PL maupun di agama lain? :-"
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: EMANG YANG POLIGAMI ISLAM DOANG..???

Postby fractal daun » Wed Jun 15, 2011 2:24 am

fractal daun wrote:@muslim netral...
gimana kalau pembahasan poligami dalam agama kristen anda angkat ke dalam forum ISA, INJIL dan QURAN,,
apakah anda memiliki keberanian??, sehingga topik-topik yang OOT ke kristen bisa dilokalisir??
tapi mohon anda jangan melarikan diri dari topik anda seperti topik-topik anda lainnya.

salamdaundaunhijau..


muslim_netral wrote:Bukan masalah berani atau tidak, ini masalah mood,

sebenarnya ide ini saya tawarkan untuk muslim dengan tipe pemikiran seperti anda, yang nyampah di mana-mana dengan OOT ke kristen, itu sudah ada forum-nya sendiri.

muslim_netral wrote:saya gak lari kemana-mana, kok, kalo ada topik yang tertinggal, yah belum aku jawab saja atau males.

:rolling:

fractal daun wrote:apakah saya ada mengatakan karena perjanjian baru memerintahkan injil, maka agama lain tidak boleh melakukan poligami??
netral...mbok otak dipakai, ditaruh di selangkangan tah???

muslim_netral wrote:Jadi? dengan kata lain, menurutmu poligami dapat diterima baik di PL maupun di agama lain? :-"

coba angkat di topik yang saya sarankan, kita diskusikan bareng-bareng, kalau di sini OOT terlalu jauh..
gimana???
fractal daun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users