. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby paulint » Thu Dec 14, 2006 1:17 pm

Mo nanya nih ke orang muslim, duluan mana zaman nabi dengan zaman purba ? gw pernah nanya ini waktu gw masih pake jilbab dan ikutan rohis. tapi senior gw malah ngasih jawaban yg gak logis... dan itu yg bikin gw keluar dr rohis...
paulint
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Dec 13, 2006 10:13 am
Location: Indonesia

Postby feodor fathon FF » Thu Dec 14, 2006 1:59 pm

ada banyak theory ttg hal ini .... ini bukan pertanyaan yg sepele dan bukan milik orang Islam saja ....

ada teory yg kental yg menyatakan bahwa ketika Adam turun sudah ada ras yg mirip manusia yg hidup di muka bumi namun hidup seperti layaknya binatang. ras ini mulai tersisih oleh keturunan Adam yang berbadan besar-besar dan pintar. ini dilandaskan pada hadits ukuran Nabi Adam (sahih Bukhari)
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby paulint » Thu Dec 14, 2006 3:13 pm

feodor fathon FF wrote:ada banyak theory ttg hal ini .... ini bukan pertanyaan yg sepele dan bukan milik orang Islam saja ....

ada teory yg kental yg menyatakan bahwa ketika Adam turun sudah ada ras yg mirip manusia yg hidup di muka bumi namun hidup seperti layaknya binatang. ras ini mulai tersisih oleh keturunan Adam yang berbadan besar-besar dan pintar. ini dilandaskan pada hadits ukuran Nabi Adam (sahih Bukhari)


dari pernyataan diatas, jadi ada 2 pertanyaan lagi nih :
feodor fathon FF wrote:ketika Adam turun sudah ada ras yg mirip manusia yg hidup di muka bumi namun hidup seperti layaknya binatang.

1. Jadi mahluk jenis apakah itu ?

feodor fathon FF wrote:ras ini mulai tersisih oleh keturunan Adam yang berbadan besar-besar dan pintar

2. Bukannya mahluk purba itu besar2 ? dan setahu saya selama belajar tentang mahluk purba, mereka itu mengalami evolusi dan pada akhirnya menjadi seperti sekarang ini... seperti jerapah... dulunya itu lehernya pendek tp karena pohon tempat dedaunan yg dia makan tumbuh semakin tinggi maka lehernya menjadi semakin panjang pula... begitupun manusia dari yg tidak memakai baju kemudian memakai baju dari kulit binatang sampai akhirnya dapat membuat perabotan dari perunggu, dll... dan jgn bilang manusia purba itu ****... sebagai contoh Homo Erectus dapat berbicara dan berfikir serta menjadi pelaku perencana yang baik. Alat2 yg mereka (Homo Erectus) pakai juga bukan hanya dipangkas secara sederhana melalui 2-3 pemangkasan langsung tp juga mereka telah mengembangkan bentuk2 dan teknologi tertentu, misalnya kapak genggam.
paulint
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Dec 13, 2006 10:13 am
Location: Indonesia

Postby feodor fathon FF » Thu Dec 14, 2006 4:15 pm

paulint wrote:
feodor fathon FF wrote:ada banyak theory ttg hal ini .... ini bukan pertanyaan yg sepele dan bukan milik orang Islam saja ....

ada teory yg kental yg menyatakan bahwa ketika Adam turun sudah ada ras yg mirip manusia yg hidup di muka bumi namun hidup seperti layaknya binatang. ras ini mulai tersisih oleh keturunan Adam yang berbadan besar-besar dan pintar. ini dilandaskan pada hadits ukuran Nabi Adam (sahih Bukhari)


dari pernyataan diatas, jadi ada 2 pertanyaan lagi nih :
feodor fathon FF wrote:ketika Adam turun sudah ada ras yg mirip manusia yg hidup di muka bumi namun hidup seperti layaknya binatang.

1. Jadi mahluk jenis apakah itu ?

itu sejenis hewan ..... sebenarnya dalam kacamata agama perbedaan manusia dng makhluk lainnya yg melata adalah pada kemampuan manusia menalar tugas2 yg dibebankan oleh TUhan pada nya.

feodor fathon FF wrote:ras ini mulai tersisih oleh keturunan Adam yang berbadan besar-besar dan pintar

2. Bukannya mahluk purba itu besar2 ? dan setahu saya selama belajar tentang mahluk purba, mereka itu mengalami evolusi dan pada akhirnya menjadi seperti sekarang ini... seperti jerapah... dulunya itu lehernya pendek tp karena pohon tempat dedaunan yg dia makan tumbuh semakin tinggi maka lehernya menjadi semakin panjang pula... begitupun manusia dari yg tidak memakai baju kemudian memakai baju dari kulit binatang sampai akhirnya dapat membuat perabotan dari perunggu, dll... dan jgn bilang manusia purba itu ****... sebagai contoh Homo Erectus dapat berbicara dan berfikir serta menjadi pelaku perencana yang baik. Alat2 yg mereka (Homo Erectus) pakai juga bukan hanya dipangkas secara sederhana melalui 2-3 pemangkasan langsung tp juga mereka telah mengembangkan bentuk2 dan teknologi tertentu, misalnya kapak genggam.

makhluk purba emang besar2 namun ras yg mirip manusia kecil2 .... dan Adam tingginya sekitar 30 meteran ...pada ukuran ini dinosourus jadi seperti ukuran banteng bagi Adam. juga perlu digarisbawahi bahwa keturunan Adam semakin mengecil di kemudian hari.
saya tdk mengatakan ras yg mirip manusia itu **** ... namun kemampuan keturunan Adam membuatnya mampu bertahan hidup lebih lama dibanding ras yg mirip manusia tsb
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Jangan kata senior

Postby mydin » Mon Oct 27, 2008 9:36 am

Cari tahu terus donk.. jangan kata senior terus jadi antipati gitu...
Para pakar ilmiah saja masih sangat berdebat dng teori2 mereka sendiri dan bahkan pada akhirnya terbukti mereka salah spt bumi dulu dianggap datar ternyata bundar dan beberapa waktu lalu di sebuah meseum di Eropa yang sudah dipercaya berabad2 lamanya ternyata menyimpan benda2 purbakala yang sudah dipalsukan oleh si penemunya.

Penemuan2 purbakala selalu dalam taraf perkiraan ilmiah yang terus diperdebatkan kebenarnya, jadi aneh sekali kalau malah itu yang dianggap 100% sebagai pegangan.
mydin
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue Feb 12, 2008 11:24 am

Postby anul_ayam » Mon Oct 27, 2008 10:01 am

Ikut nibrung aaah..

GAK BAKAL BISA DI JAWAB KONSEP KE TUHANAN DAN KONSEP ILMU PENGETAHUAN BOSS KALAU DIJADIIN 1.....

ILMU PENGETAHUAN BUMI BERASAL DARI BIG BANG..
ILMU AGAMA ( KE TUHANAN ) TUHAN YG CIPTAIN BUMI...

ILMU PENGETAHUAN ADA BANYAK JENIS JENIS MANUSIA n MANUSIA BERASAL DR EVOLUSI MONYET..
ILMU AGAMA ADAM DAN HAWA MANUSIA PERTAMA DI BUMI...

KALAU ADA YANG BILANG ADAM DITURUNIN KE BUMI SUDAH ADA MANUSIA SEBELUM NYA,JAWAB NYA : GILA LOE NDRO!!!!!!
anul_ayam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby aeromods » Wed Dec 30, 2009 1:19 pm

Yup,
Lha wong teorinya Darwin aja masih tanda tanya besar, koq malah bikin teori baru kalo Adam diturunkan ke bumi ketemu manusia purba.
Itu berarti bikin teori berlandaskan teori lain yg masih rapuh.
Wkwkwkwk....

Gw ga yakin juga kalo si paulint pernah ikutan rohis...wkwkwkwk
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby Haji Ngan » Tue Jan 05, 2010 8:15 pm

Yang jelas kisah adam dan hawa cuma gambaran belaka? di mana waktu itu orang yahudi ketika di tanya sama anak anak mereka bagaimana Tuhan menciptakan manusia.
Tapi oleh muhammad si tukang jiplak mengartikan lain, dan benar benar terjadi.
islam memang bloon
User avatar
Haji Ngan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Sun Dec 16, 2007 9:01 pm

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby aeromods » Mon Jan 11, 2010 12:36 am

Ooo...ternyata orang Yahudi suka membohongi anak2 mereka ya?
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby Tanpa Nama » Mon Jan 11, 2010 3:46 pm

aeromods wrote:Ooo...ternyata orang Yahudi suka membohongi anak2 mereka ya?


Membohongi atau tidak, tidak merubah kenyataan bahwa Muhammad hanya tukang contek. :green:


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby jaf32077 » Tue Jan 12, 2010 11:20 pm

Bertaubatlah segera! jika anda tau yang sebenarnya anda pasti akan langsung bertaubat dan meminta maaft atas apa yang anda ucapkan. Klo mu tau tentang muslim datanglah ke ulama!
jaf32077
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Tue Jan 12, 2010 10:57 pm

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby mad_cro_crot » Wed Jan 13, 2010 12:23 am

Gue pernah nonton cerita Siva (India), disana ada kisah sebuah kerajaan yang rajanya bernama Manu Raj (asal kata Man /Manusia), ada seorang raksasa yang bernama Adham, kemudian dikisahkan pula pada waktu direset oleh Dewa Siva dengan membukakan mata ketigaNya, terjadi banjir bandang di Bumi, kemudian Dewa Visnhu menurunkan bahtera raksasa untuk Manu Raj, orang satu-satunya yang masih ingat Tuhan pada waktu itu, kemudian Bahtera itu ditarik oleh Vishnu yang menjelma menjadi Matsya Avatar (ikan besar), hanya dua orang yang selamat di banjar bandang itu, Manu Raj, dan Raksasa Adham, mungkinkah cerita ini ada hubungannya dengan kejadian Nabi Nuh, dan nama raksasa Adham, karena dilihat dari banjir bandang, Adham termasuk raksasa/manusia satu-satunya yang tersisa bersama Manu Raj. :green:
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby mad_cro_crot » Fri Jan 15, 2010 10:33 am

The God wrote:
Banjir lokal atau global?

Kalo lokal berarti tanggulnya jebol.

Kalo banjir global, dari mana air sebanyak itu, dan kemana sekarang?
Kalopun semua es mencair di antartika, apakah cukup untuk membuat banjir global?
Mari kita hitung! O:)


haha... iyo ya bang, sayangnya ga dijelaskan asal airnya, mungkin meteor kali jatuh..hanya sebuh kemiripan kisah saja, kita lahir belakangan, ga tahu apa yang terjadi di masa lampau...
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby iamthewarlord » Wed Jan 20, 2010 7:51 am

jaf32077 wrote:Bertaubatlah segera! jika anda tau yang sebenarnya anda pasti akan langsung bertaubat dan meminta maaft atas apa yang anda ucapkan. Klo mu tau tentang muslim datanglah ke ulama!



islam cuma bohong dan dongeng.

Jika ukuran nabi adam 39 meter, kabah/rumah allah kok kecil banget jika di bandingkan dgn adam?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby huntu2 » Mon Feb 01, 2010 2:49 am

".....
islam cuma bohong dan dongeng.

Jika ukuran nabi adam 39 meter, kabah/rumah allah kok kecil banget jika di bandingkan dgn adam?"

betul, gue juga bingung ka'bah apaan sin? kata pak kyai: ka'bah benernya cuman penanda doang, titik sentra ibadah yang udah di tentu'in sama tuhan, kali buat nabi adam cuman patok doang. kagak butuh gede2 amat, kayak patok tanah bpn, cuman semenan sama besi gitu doang, tapi kalo di geser2 urusanya ribet... bisa2 urusan pidana...
huntu2
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Mon Feb 01, 2010 1:50 am

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby saia » Mon Feb 01, 2010 11:50 pm

Banjir lokal atau global?

Kalo lokal berarti tanggulnya jebol.

Kalo banjir global, dari mana air sebanyak itu, dan kemana sekarang?
Kalopun semua es mencair di antartika, apakah cukup untuk membuat banjir global?


anggap aja gw nabi sains palsu ya :rock:

gini lo ade2

dulu zaman dinosaurus ada,di zaman adam ada,di zaman nabi nuh pun ada (di kitab sebelah ada,bukan di quran lho ya,teliti aja baek2)
pernah baca ga klo daratan itu dulu nya merupakan sebuah kontignen besar atau bisalah kita sebut 1 benua
nah nabi nuh sudah ada waktu itu,terus dari mana datang air sebanyak itu waktu kejadian air bah.good question!!

(bisa di liat lage kitab sebelah,di situ di jelasin kok)
jadi waktu zaman nya nabi nuh naek ojek,langit yg kita lihat sekarang bukan langit zaman nya nabi nuh naek ojek,
atsmosfer bumi bukan terdiri dari O3 melainkan O2 ato kita biasa sebut AIR,inilah yg menjadi alasan kenapa umur manusia sangat panjang waktu dahulu
karena dulu polusi belum sebanyak sekarang (CO2),maksudnya sudah jelas karena pada waktu itu cuma nabi nuh doank yg punya motor
terus lari nya air itu kemana ?? ya ada yg membeku jadi es di kutub utara dan selatan (tahap ice age),sebagian besar daratan di tinggikan seperti
Mount Everest jadi gunung tertinggi pada waktu itu bukan Mount Everest tapi Ararat (ade2 sekalian pikir kenapa coba di semua kitab puncak ararat kenapa ga ada salju nya seperti sekarang ??),ato daratan di pisah2kan jadi 5 benua agar konsentrasi air tidak menumpuk di 1 tempat
ada yg ngerembes jadi sungai dalam tanah,makanya klo kita gali lubang dalam tanah ada air nya (biasanya kita menyebut nya SUMUR)
ada juga yg menguap menjadi awan agar sirkulasi air tetep balance (coba klo nguap trus ujan melulu,bisa banjir terus kita tiap hari,jakarta aja 2 jam ujan gede banjir kenapa mustahil jika di semua tempat ujan gede secara terus menerus selama 1 bulan bumi kelelep semua ?? seperti akhir2 ini gara2 global warming)

nah rencana Tuhan itu baik sekali buat kelangsungan hidup manusia,Dia tau gimana cara nya mindahin air ke posisi yg baik juga buat manusia.

gampang khan klo cuma hubung2in sains ama kitab suci seperti slimmer yg demen hubung2in sains dengan qoran
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby aeromods » Fri Mar 12, 2010 4:11 pm

@atas:
Parah nih kalo ngomong tanpa dasar.
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby putri_jajang » Fri Mar 12, 2010 7:17 pm

aeromods wrote:@atas:
Parah nih kalo ngomong tanpa dasar.

wakakakaka......
sejak kapan muslim bicara memakai dasar ???

makhluk purba emang besar2 namun ras yg mirip manusia kecil2 .... dan Adam tingginya sekitar 30 meteran ...pada ukuran ini dinosourus jadi seperti ukuran banteng bagi Adam. juga perlu digarisbawahi bahwa keturunan Adam semakin mengecil di kemudian hari.
saya tdk mengatakan ras yg mirip manusia itu **** ... namun kemampuan keturunan Adam membuatnya mampu bertahan hidup lebih lama dibanding ras yg mirip manusia tsb

kira2 tinggi yang di sebutkan diatas,30 meteran ber DASAR kagak ??
ayo slim...semangat...!
bisa tunjukan buktinya ? kalau manusia zaman adam setinggi 30 meteran ?

padahal bro saia JELAS2 menulis;
anggap aja gw nabi sains palsu ya :rock:

maksudnya bro saia becanda....eh di tanggapi muslim serius.........

sekarang balik ane deh yang nanya serius.
TOLONG BERIKAN DASAR NYA, APA YANG SUDAH DI TULIS SAUDARA SEIMAN ENTE TENTANG UKURAN NABI ADAM YANG SETINGGI 30 METERAN. :rofl: :finga:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby saia » Sat Mar 13, 2010 2:08 am

Parah nih kalo ngomong tanpa dasar.


lho, ente ga baca postingan gw dudutz??!

anggap aja gw nabi sains palsu ya


botol jangan dipelihara ya de... :finga:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: duluan mana zaman nabi dan zaman purba ?

Postby aeromods » Mon Mar 15, 2010 12:00 pm

Dah baca koq postingan yg isinya dongeng..qqqqq
Junk lagi junk lagi....
Kalo diskusi koq banyak yg kagak serius dan OOT...
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider]