. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Duladi & Ibra: Muhammad adalah NABI atau bukan?

Khusus bagi debat-diskusi one-to-one secara serius dan intelektual seputar Islam yang dimoderasi dengan ketat. Anggota yang melontarkan caci-maki dan hinaan yang bersifat ad-hominem akan dikeluarkan dari forum khusus ini. Silakan kontak Forum Admin atau Moderator untuk mendapatkan akses di Ruang Bedah Islam.

Duladi & Ibra: Muhammad adalah NABI atau bukan?

Postby Duladi » Tue May 13, 2008 2:36 pm

Sdr Ibra yang terhormat,

Marilah kita mengkritisi orang Arab yang ngaku-ngaku nabi di jazirah Arab pada akhir abad ke-6, yang kemudian ia sukses dengan gemilang dan sampai detik ini namanya diagung-agungkan oleh para pemujanya di seluruh dunia.

Untuk memulai diskusi, hal pertama yang ingin saya tanyakan, bagaimana seharusnya ciri-ciri nabi menurut Anda? Apakah orang Arab itu masuk dalam kriteria nabi?
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby ibra » Tue May 13, 2008 4:47 pm

halo Pak

saya pikir, kalau kita tidak keberatan, kita merge saja pembahasan ini dalam satu keranjang
Kalau kita membicarakan Allah tentu kita membicarakan kitabNya dan rasulNya. Kita selesaikan satu per satu dengan pikiran tenang dan hati yang jujur

Me, Economist always think about efficiency

Illa Liqo'

Ibra
ibra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 593
Joined: Sat Mar 22, 2008 9:08 am

Postby Duladi » Tue May 13, 2008 7:04 pm

Sdr Ibra, menurut saya, sebaiknya 4 POKOK PERMASALAHAN harus diselesaikan secara tuntas, yaitu ALLAH SWT, MUHAMMAD, ALQURAN & ISLAM.

Saya memang sengaja membuat ketiga pokok masalah itu dibahas sendiri-sendiri, agar bisa lebih fokus dan mendalam diskusinya. Sedangkan mengenai Islam (sebagai AGAMA), akan kita diskusikan belakangan sebagai kesimpulan.

Thread mengenai ALLAH SWT apakah ia TUHAN atau bukan sebaiknya khusus membahas mengenai allah swt saja.

Pertanyaan-pertanyaan pendahuluan buat Anda:

1) Bagaimana seharusnya ciri-ciri nabi menurut Anda?
2) Muhammad sukses jadi "nabi baru" di Arab. Apakah kesuksesannya yang gemilang itu bisa dibanggakan sebagai kesuksesan yang wajar?
3) Nama Muhammad diagung-agungkan oleh para pemujanya di seluruh dunia sampai detik ini. Apakah pengagungan dan pemuliaan itu sudah sepantasnya dan bukannya hasil dari pencucian otak semata?

Mohon Sdr Ibra menanggapi 3 pertanyaan pertama saya ini.

================
catatan:
Sdr Ibra, kenapa Thread ini saya beri judul berupa pertanyaan? Karena ini adalah sebuah diskusi. Hasil dari diskusi nantinya yang saya harapkan adalah berupa KESIMPULAN yang menjawab judul thread. Dari hasil diskusi kita yang positif dan dewasa ini, nantinya didapatkan kesimpulan apakah Muhammad itu NABI atau bukan NABI.
Kita sama-sama tahu, Anda berada di pihak yang membela kenabian Muhammad, dan saya sebagai pihak yang menentangnya. Semoga Anda bisa menjelaskan kebenaran kenabian Muhammad dengan baik. Anggaplah ini sebagai dakwah Islami Anda kepada saya dan kepada para pembaca.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby Duladi » Thu May 15, 2008 9:13 pm

Thread tentang Muhammad ini saya gabung ke thread:

Duladi & Ibra: Allah swt, Muhammad, Quran & Islam

Agar tidak meninggalkan thread mengambang, Moderator boleh menghapus thread ini. Saya tidak bisa menghapus sendiri karena sudah ada reply.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda


Return to Ruang Debat Terbatas



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users