. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby Laurent » Sat Oct 09, 2010 10:29 am

Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan
Sabtu, 09/10/2010, 01:37 WIB


Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan, Islam belum dijadikan sumber dan inspirasi dalam pembangunan di Indonesia.

"Problematika yang dihadapi bangsa Indonesia kronis dan kompleks, tidak ada satu pihak pun yang sanggup menyelesaikan masalah tersebut," katanya pada pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Purworejo, Jumat (8/10/2010)malam.

Ia mengatakan, Indonesia harus belajar dari negara China yang kini menjadi tatapan dunia, banyak negara terbelalak dengan kebangkitan China.

Kebangkitan negara tersebut luar biasa, akan menjadi negara super power, tetapi mereka rendah hati tidak mau disebut negara maju.

Din menuturkan, beberapa waktu lalu pernah berkunjung ke China dan mempunyai kesan bahwa tokoh-tokoh di negeri itu begitu percaya diri meskipun menghadapi tantangan dan ancaman dari kanan kiri.

Sekarang mereka terbuka, khususnya di bidang ekonomi dan berhasil mengejar ketertinggalan. Mereka membuka diri terhadap kapitalisme global meskipun negara sosialis.

Kebangkitan mereka, katanya, berdasarkan pada kepercayaan agama Konghucu yang mengajarkan kerja keras, penghematan dalam membangun negara.

Mereka memadukan kapitalisme global dengan nilai-nilai kechinaan yang berasal dari Konghucu yang dapat mendorong kebangkitan.

"Indonesia memiliki Islam tapi belum mampu memfungsikannya sebagai sumber dan inspirasi dalam pembangunan, seharusnya kita bisa mengambil nilai-nilai Islam dalam membangun negeri ini," katanya.

Untuk itu, dia mendorong perserikatan Muhammadiyah lewat cabang dan ranting melaksanakan hasil muktamar guna melanjutkan program-program sebelumnya. Salah satunya melakukan segala upaya untuk memunculkan model-model baru dalam amal usaha.

Ia mengatakan Muhammadiyah telah mempunyai ikon pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Di Semarang terdapat panti jompo yang dikelola pimpinan daerah Muhammadiyah setempat dan hal ini belum ada daerah lain yang mengembangkannya, kemudian di Ponorogo dibentuk himpunan janda warga Muhammadiyah.

"Daerah lain perlu mencontoh terobosan yang baik itu untuk dikembangkan," katanya. (Fat.Ant)


http://berita8.com/news.php?tgl=2010-10 ... 1&id=30627
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5977
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby bigkong » Sat Oct 09, 2010 11:49 am

buset dah.... mau di samain dengan cina tapi pake cara islam.
tambah amburadul dah indonesia , cara barbar islam abad 7 mau di pake buat abad 20. sadar Din...sadar...
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby Akukomkamu » Sat Oct 09, 2010 12:00 pm

bigkong wrote:buset dah.... mau di samain dengan cina tapi pake cara islam.
tambah amburadul dah indonesia , cara barbar islam abad 7 mau di pake buat abad 20. sadar Din...sadar...


Maklumin aja bro , muslim itu kan tukang ngayal doang...mana seh didunia ini ada negara yg berlabel islam ato berpenduduk islam jadi maju ???

Bayangin aja ya...kita ini berpenduduk brp banyak muslim nya ? nyari orang 11 buat maen sepak bola aja ga entos...eee...kalah ama bayi Timor Timur malah ... hebat ga itu ???

Kafir di Indonesia ini brp banyak seh ... cuman segelintir doang tp bisa juara dunia bulutangkis bolak-balik , tinju juga juara dunia tuh si Crish Jhon yg tak terkalahkan. Ngemeng2 tinju...gw kok jadi ingat si tyson , persis abis mualaf eee...malah jadi suka makan telinga lawannya ...hebat ga itu ???


Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby I__Muslim » Sat Oct 09, 2010 12:13 pm

Muslim on:
lha, Malaysia dan Brunei gumana??

Muslim off
I__Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby suga » Sat Oct 09, 2010 12:16 pm

sudah ratusan tahun masih BELUM terus ?
sejak kapan islam bisa menjadi inspirasi pembangunan ? sedang yang sudah eksis saja banyak yang dihancurkan/ dikembalikan keaturan zaman jahilliyah ?
suga
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 658
Joined: Fri Jun 18, 2010 6:37 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby Akukomkamu » Sat Oct 09, 2010 12:25 pm

I__Muslim wrote:Muslim on:
lha, Malaysia dan Brunei gumana??

Muslim off


Malaysia maju ? yg maju apanya ? lha...cuman maling saja kok bisanya yg dimalingin juga sdr seukuwah sendiri , Brunei wajar.penduduknya cuman brp glintir doang ... minyak masih banyak .

Coba Indonesia , kekayaan alam mmm... :-k ga ada negara sekaya Indonesia ... penduduk mmm... :-k no no 4 terbanyak sedunia kale ya...tp sayang mayoritas islam.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby bigkong » Sat Oct 09, 2010 12:33 pm

Akukomkamu wrote:Maklumin aja bro , muslim itu kan tukang ngayal doang...mana seh didunia ini ada negara yg berlabel islam ato berpenduduk islam jadi maju ???

Bayangin aja ya...kita ini berpenduduk brp banyak muslim nya ? nyari orang 11 buat maen sepak bola aja ga entos...eee...kalah ama bayi Timor Timur malah ... hebat ga itu ???

Kafir di Indonesia ini brp banyak seh ... cuman segelintir doang tp bisa juara dunia bulutangkis bolak-balik , tinju juga juara dunia tuh si Crish Jhon yg tak terkalahkan. Ngemeng2 tinju...gw kok jadi ingat si tyson , persis abis mualaf eee...malah jadi suka makan telinga lawannya ...hebat ga itu ???


Pisss... :heart:


betul bro, tapi kalo kumpulin 1000 orang kalo buat bakar gereja, ga sampe 1 jam aja dah ngumpul semua....
atau kumpulin 10.000 orang buat di zakatin gampangnya minta ampun malah yang kumpul bisa 2x lipat kaleee

dan dua-dua cukup pake 1 sarana murah.
y
a
i
t
u

TOA MESJID
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby bigkong » Sat Oct 09, 2010 12:38 pm

I__Muslim wrote:Muslim on:
lha, Malaysia dan Brunei gumana??

Muslim off

malaysia maju karena negara persemakmuran kapir inggris, tapi liat aja kelakuan penduduknya, ga jauh beda ama bangsa barbar arab, maling , garong dan tukang siksa TKI plus jago taqiya

brunei karena negara kecil n kaya minyak
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby Debbie Everdream » Wed Oct 13, 2010 7:06 pm

Laurent wrote:Kebangkitan mereka, katanya, berdasarkan pada kepercayaan agama Konghucu yang mengajarkan kerja keras, penghematan dalam membangun negara.

Mereka memadukan kapitalisme global dengan nilai-nilai kechinaan yang berasal dari Konghucu yang dapat mendorong kebangkitan.


Din syamsudin ini hobby sekali ngomong sesuatu yg dia sendiri nggak sadar makna dan tujuannya, sudah jelas beda prinsipnya kok mau disamakan kualitas orang2 nya.

Yang Konghucu menekankan kerja keras, penghematan dalam membangun negara,
sementara yg slimmers lebih suka merampok, memeras kafir dan bahkan sesama slimmers dan mengemis bantuan dari luar negri,
gimana bisa maju kalo mentalnya sudah hancur lebur kaya gitu ?
User avatar
Debbie Everdream
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 44
Joined: Tue Jan 12, 2010 3:40 am

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby princeofporsea » Wed Oct 13, 2010 9:14 pm

Akukomkamu wrote: Ngemeng2 tinju...gw kok jadi ingat si tyson , persis abis mualaf eee...malah jadi suka makan telinga lawannya ...hebat ga itu ???



:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
princeofporsea
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 81
Joined: Sat Sep 18, 2010 5:43 pm

Re: Din Syamsuddin : Islam Belum Jadi Inspirasi Pembangunan

Postby becak » Wed Oct 13, 2010 11:35 pm

Satu lagi, gimana mo maju, wong hidup nya cuma di dedikasikan utk sholat 5 waktu :prayer: , bentur2 in jidat di jam kerja. :prayer: :prayer: :butthead:
Ga bakal deh, mk nya negara Islam ga ada yg maju, cuma beruntung punya SDA yg banyak. Suatu saat habis, siap2 aja jadi ... :axe:
User avatar
becak
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users