. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby hambaNYA ISA » Tue May 03, 2011 11:58 pm

teman-teman sesama ciptaanNYA..INJIL itu berarti kabar baik/sukacita dari TUHAN..bukan diturunkan berupa Alkitab tetapi dibawa oleh ISA yg adalah UTUSAN TUHAN dan KALIMATNYA/FIRMANNYA..ISA menuliskanNYA di dalam setiap hati manusia yg percaya pada FIRMANNYA(INJIL) yaitu murid-muridNYA dan semua yg percaya kepadaNYA..lalu dikitabkan menjadi sebuah buku yg berisi kitab TAURAT,MAZMUR,NABI-NABI,RASUL-RASUL yg terdapat INJIL di dalamnya sehingga dinamakan kitab INJIL..diketahui melalui sejarah bahwa kitab itu ditulis 600th lebih sebelum Muhammad yg sempat mendapat pengajaran(paling tdk mendengar dan tinggal di dlm pikirannya) tentang keagamaan ttg kitab kitab Yahudi dan para nabiNYA maupun kitab-kitab yg ditulis Rasul-Rasul ISA/KRISTUS..krn itu (maaf kalo sy mengutip)dikatakan dlm S.3.Ali Imran 55 bahwa BAPA menyampaikan ISA kpd akhir ajal(sbg MANUSIA untuk menanggung dosa umat manusia)ini adalah penggenapan dari nubuatan para nabi...dan pengikutNYA di atas orang-orang kafir sampai hari kiamat(kita sdh harus tahu siapa pengikutNYA dan siapa orang kafir)..smoga ini membantu..peace for all.. :goodman:
hambaNYA ISA
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue May 03, 2011 10:58 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby h3nd1 » Fri May 27, 2011 4:48 am

[/quote]

Untuk mencegat adanya seseorang dimasa depan yg bernama muhammad yg di katakan berlalu lalang bersama bouraq dalam melakukan keresahan. Jadi perlu di cegat pake palang sedari awal.

Jadi ceritanya perang antar alien dlm dimensi yg sama dlm memperebutkan titisan2 roh yg ada di tubuh manusia utk dipersiapkan sbg budak pekerja bagi majikan.[/quote]

@yvptqxj
asli sumprit...sumprit.. gw ngakak ketawa kepingkal2 baca komen loe... :rolling: :rolling:
bisa2nya loe buat jawaban kayak gitu... :rolling:
bravo buat kafirun n murtadin .. :supz:
h3nd1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Fri May 20, 2011 1:28 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby MohAmidAmid » Sun Jun 19, 2011 1:29 pm

anak_polos wrote:coba baca surah Albayyinah

1. Orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata,

2. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran),

3. di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus.


isi kitab2 yg lurus Yang dimaksud ialah isi kitab-kitab yang diturunkan kepada nabi-nabi seperti Taurat, Zabur, dan Injil yang murni.

jadi didalam Quran itu juga terkandung isi kitab2 yg lurus ( taurat, zabur, Injil )


Emang Muhammad yang buta urup bisa bahasa selain bahasa arab?
Konon bahasa arabnyapun kaco juga kok....

anak_polos wrote:71. Hai Ahli Kitab( yahudi/nasrani), mengapa kamu mencampur adukkan yang haq(benar) dengan yang bathil(salah)[203], dan menyembunyikan kebenaran[204], padahal kamu mengetahuinya?

15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan[408].


Tapi ande ga disembunyikan, emang Muhammad bisa baca? Pake basa macem2 lagi, ada ibrani, ada aram, ada yunani.. :lol:
Yahudi bilang,"Tanya mlulu...cape ach jawabnya".
Kayanya sih ga disembunyikan, cuman males nerjemahin.
Lagian, kalo dah diterjemahin ngoceh sana ngoceh sini, ngeklaim dapat wahyu dari auloh.

anak_polos wrote:159. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati,

174. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api[109], dan Allah tidak akan berbicara[110] kepada mereka pada hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.


Hahaha...ini mah ayat frustasi, karena ga dapat contekan dari orang yahudi :rolling:
Ayat-ayat kalap!!!! hehehe..... harganya ga cocok mad ye....

Jadi dimana dong Injil yang ASELI....
Ayat mana yang dipalsu dan bagaimana yang bener?
MohAmidAmid
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Sat Mar 12, 2011 6:24 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby James Bond » Sun Jun 19, 2011 8:58 pm

MohAmidAmid wrote:Jadi dimana dong Injil yang ASELI....
Ayat mana yang dipalsu dan bagaimana yang bener?


aduh oomm nabi moh & auloh aja ngak tau, apalagi muslimin
User avatar
James Bond
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 380
Joined: Tue Feb 01, 2011 11:06 am
Location: Indonesia Raya

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby mamadkafirun » Mon Jun 20, 2011 12:38 am

Dari thread sebelah akhir-zaman-isa-yang-akan-turun-bukannya-muhammad-t42420/page220.html
maemunah wrote:Sebenarnya, muhamad bukanlah nabi terakhir
alloh menyuruh muslim mempelajari injil, tetapi injil asli ketinggalan di surga.
yang ada di dunia ini adalah injil palsu
bagaimana muslim dapat melakukan kewajiban kuran, kalau injil asli ada di surga?


mamadkafirun wrote:Addduuuhhhh ini bikin ane ngakak :rolling:
Coba perhatiin kata yang ane font merah..
auwloh pelupa donk masa iya "ketinggalan" :axe:
Memori si auwloh harus di up-grade lagi kayaknya biar ingatannya kuat..
Noh di Ambassador banyak, mau ane anterin? :rofl:

:rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Dreamsavior » Wed Jun 22, 2011 12:06 pm

Karena sepertinya belum ada yang benar-benar menjelaskan pokok ini dalam thread ini, maka ijinkanlah saya yang N00b ini memberikan argumentasi spesifik tentang istilah “Injil”.

Mohon ijin sebelumnya, karena saya akan menggunakan ayat-ayat Alkitab yang relevan dengan topik.

Mau tanya nih Bapak/Ibu semua.....betul ga sih....YHWH pernah menurunkan Kitab Injil ke Yesus???
Koq saya ga pernah baca di Bible kalo Yesus pernah bikin kitab...

Tapi yang saya tau (kebetulan saya baca Injil di setiap ibadah saya), Yesus cuma mengajar dan melakukan mujizat penyembuhan serta dalam pelayananNya. Dan dalam Injil cuma dikasih tau bahwa Yesus sebagai Juru Selamat dan Terang Dunia. Ga pernah tuh saya baca bahwa Yesus menciptakan Injil/Injil turun Melalui Yesus......
Sebenarnya siapa sih yg dibohongin....nasrani/islam yg telah tertulis di dalam koran buatan si kang mamat saw bin auloh wts??


Injil berarti “kabar baik”. Webster’s Ninth New Collegiate Dictionary mendefinisikan ”Injil” sebagai ”berita mengenai Kristus, kerajaan Allah, dan keselamatan”.

…Injil berhubungan erat dengan Kristus Yesus—sedemikian erat sehingga keempat catatan Alkitab tentang kehidupannya di bumi disebut keempat Injil. Sejak awal kehidupannya sebagai manusia, berita mengenai Yesus merupakan kabar baik. Ketika mengumumkan kelahirannya, seorang malaikat berkata, ”Sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar [atau injil] untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan”.—Lukas 2:10, 11.

Selama pelayanannya yang singkat di bumi, Yesus sangat bergairah dalam memberitakan kabar baik. Kita membaca dalam Injil Matius, ”Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan”. (Matius 9:35) Pemberitaannya bukan sekadar untuk menghibur orang-orang. Markus mencatat perkataan Yesus, ”Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!” (Markus 1:15) Ya, orang-orang yang menyambut dan menaati kabar baik mendapati bahwa hal tersebut mengubah kehidupan mereka.

Maka jelaslah bahwa makna “Injil” lebih luas daripada hanya sekadar “empat buku pertama” dalam Perjanjian Baru.

Namun, persoalannya, ada klaim yang mengatakan bahwa Allah memberikan kitab Injil kepada Yesus
[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

Yesus mengakhiri pelayanannya setelah mati di tiang siksaan pada musim semi, 14 Nisan tahun 33 Masehi. Sedangkan baru beberapa tahun setelah itu … ke empat buku Injil di tulis oleh para muridnya.



















Nama Buku Penulis Tempat di tulis Selesai di tulis
Matius Matius Palestina 41 M
Markus Markus Roma 60-65 M
Lukas Lukas Kaisarea 56-58 M
Yohanes Yohanes (rasul) Efesus, atau di dekatnya 98 M (setelah pembuangan dari Patmos)


Selama kegiatan penginjilannya, Yesus memang sering kali mengutip kitab-kitab para nabi terdahulu (seperti Pentateukh, Mazmur, gulungan kitab Yesaya, Daniel … dsb) yang tentu dikenal para pendengarnya dalam sesi-sesi pembacaan kitab di sinagoga-sinagoga. Namun tidak ada keterangan bahwa Yesus menulis sendiri atau memperkenalkan sebuah kitab baru. Jadi … klaim bahwa Yesus datang dengan Injil yang diilhamkan Allah adalah pernyataan yang ceroboh!

Sedangkan keempat kitab Injil yang kita kenal sekarang ditulis oleh 4 orang yang berbeda (seperti tabel di atas) Matius, sang pemungut cukai, menulis kisahnya khusus bagi para pembaca Yahudi. Lukas, seorang tabib, menulis kepada ”yang sangat mulia Teofilus”—yang mungkin memiliki kedudukan tinggi—dan, selebihnya, kepada kalangan yang lebih luas, terdiri dari orang-orang Yahudi dan non Yahudi. (Lukas 1:1-3) Setiap penulis memilih peristiwa yang paling relevan dan paling cocok untuk meyakinkan kalangan pembacanya masing-masing. Misalnya, catatan Matius menitikberatkan nubuat dalam Kitab Ibrani yang tergenap sehubungan dengan Yesus. Sedangkan, Lukas menggunakan pendekatan sejarah klasik yang dipahami oleh para pembacanya yang bukan orang Yahudi. Dan catatan dari ke-4 saksi mata pengajaran dari Tokoh Terbesar Sepanjang Masa ini bermanfaat bagi semua orang … Khususnya bagi jaman kita.
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 726
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby muhamad haram » Wed Oct 05, 2011 7:15 pm

@ Atas
Anda seorang penginjil ya??

Anda paham betul dengan Injil, beda bgt sama para slimer yg otaknya parah dungul, yg susah bgt mengerti yg dimksud dgn Injil,tp mengaku2 kalo Injil itu buatan Yesus sang Juru Selamat sejati, tapi Injil yg sekarang digunakan Umat Kristen adalah palsu...fitnah yg sangat menjijikan dari si muhamad bin pedofil si penyesat umat muslim.

Salam untuk muhamad bin pedofil sipenyesat yg sudah berada di kerajaan maut (neraka).
muhamad haram
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby bagonk » Wed Oct 05, 2011 9:20 pm

ijin ikut thread gan..
User avatar
bagonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby chrystal eye » Thu Oct 06, 2011 7:58 am

Muslim nya pada kemana ya?

Kok ya pede banget melontarkan tuduhan (palsu).....................
Sementara aslinya gak tahu seperti apa?
](*,) ](*,) ](*,)
:toimonster:
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby djosef » Fri Nov 04, 2011 9:44 am

Injil itu sudah ada di dalam AL-Quran......
djosef
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 191
Joined: Tue Oct 11, 2011 3:06 pm
Location: in your mind

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Love_Chelsea » Fri Nov 04, 2011 11:52 am

djosef wrote:Injil itu sudah ada di dalam AL-Quran......


Ngaco, Injil tidak ngajarin manusia jadi penyembah batu hitam berbentuk vagina dari mekah... dasar penyembah :prayer: :snakeman:
User avatar
Love_Chelsea
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed May 09, 2007 2:55 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby esagenang » Tue Mar 12, 2013 7:39 pm

Walaupun udah 4 tahun nggak posting di FFI, ternyata akun gue masih ada dan ternyata gue masih inget passwordnya ... O:)

karaskalo wrote:berdasarkan ayat ini :

muslim pada umum nya beranggapan INJIL yg saat ini digunakan umat kresten sudah dipalsukan, dan dari berbagai diskusi disini tidak ada satu muslim pun yang mampu menunjukan INJIL ASLI itu seperti apa ?
...

adakah MUSLIM dapat Membuktikan Isi dari Injil yang diberikan kepada nabi isa itu berbeda dengan injil yg digunakan umat kresten saat ini ?


Apa buktinya bahwa INJIL yang digunakan oleh umat kristiani pada saat ini bukanlah Injil yang 100% asli?

Bukti pertama:
Hampir semua sepakat bahwa Yesus Kristus, semasa hidupnya, berbicara dalam bahasa Semit. Mayoritas mengatakan bahwa Yesus berbahasa Aramaic, sementara yang lain, dengan didukung bukti-bukti yang cukup kuat mengatakan bahwa Yesus berbahasa Hebrew. Yang jelas, bahasa yang digunakan sehari-hari oleh Yesus dan murid-murid beliau adalah bahasa Semit, bukan bahasa Koine Greek.
Namun, naskah Injil tertua yang bisa ditemukan ternyata berbahasa Yunani.
Padahal, ini bertentangan dengan kesaksian dari Bapa-bapa gereja seperti Papias atau Jerome, bahwa Matius adalah orang yang pertama kali menulis Injil dan Matius menuliskan Injil tersebut dalam bahasa Hebrew.
Fakta: Naskah Injil Matius yang bisa ditemukan ternyata berbahasa Yunani.

Bukti kedua:
Injil yang asli tidak mungkin mengandung kesalahan, sementara canonical gospel mengandung berbagai kesalahan.
Contoh:
Matius 23:35 : ... supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.

Referensi silang ayat ini adalah 2 Tawarikh 24:20-21 sbb: ... Lalu Roh Allah menguasai Zakharia anak imam Yoyada ...

Jelas sekali bahwa penulis Injil Matius melakukan kekeliruan ... semestinya Yoyada tetapi ditulis Berekhya.

Hal ini diperkuat oleh naskah Injil kaum Nazarene yang ditulis dalam bahasa Hebrew sebagaimana dikutip oleh Jerome, bahwa dalam Injil Nazorene tsb, benar tertulis bahwa Zakharia yang dimaksud adalah Zakharia anak imam Yoyada, bukan anak Berekhya.

Saya pribadi percaya bahwa isi dari Kitab Injil yang asli mungkin serupa dengan apa yang diyakini oleh para scholars sebagai Injil Q (Quelle), yaitu suatu Injil yang kemungkinan besar digunakan oleh penulis Injil Matius dan Lukas sebagai bahan/materi dalam menulis injil mereka masing-masing.
Saya yakin bahwa kitab Injil yang asli itu memang pernah ada, sebagaimana sebagian scholars juga yakin bahwa injil Q ini memang benar-benar ada, walaupun sampai saat ini keberadaan Injil tsb belum bisa dibuktikan.
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby esagenang » Tue Mar 12, 2013 8:04 pm

Dreamsavior wrote:Injil berarti “kabar baik”.

yup, sampe di sini saya setuju
Injil berarti "kabar baik"
Tapi "kabar baik" apakah yang disampaikan oleh Nabi Yesus, dan kepada siapakah "kabar baik" tersebut disampaikan?

Dalam Injil Matius dan Injil Lukas ada tertulis, "... dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik" (Mat 11:5, Luk 7:22)

Dan memang benar bahwa dalam pengantar Khotbahnya, Yesus mengawailnya dengan "berita baik" buat orang miskin ... : "berbahagaialah orang-orang miskin, karena kamulah empunya Kerajaan Sorga" (Khotbah di Bukit (Matius), Khotbah di tempat datar (Lukas)

Catatan: para scholars percaya bahwa penulis Injil Matius dan penulis Injil Lukas mengambil "Injil Q" sebagai sumber naskah mereka dalam menulis Injil.



Ayat "Dia memberiku Injil" janganlah diterjemahkan secara harfiah, bahwa Tuhan memberikan sebuah buku kepada Nabi Yesus. Pastinya tidak seperti itulah O:)
Yang pasti, Tuhan-lah yang mengajarkan dan memberi ilham kepada Nabi Yesus, sedemikian rupa sehingga Nabi Yesus bisa menyampaikan Firman Tuhan.
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby nap.bon » Wed Mar 13, 2013 6:03 am

sunni wrote:Kenapa Nasrani tidak bisa melindungi keaslian dari segi bahasa , Injil layaknya Muslim Menjaga Keaslian Al Qur'an???
kenapa Kristen mengklaim Injil asli berbahasa Yunani, padahal Isa as, berasal dari dari palestina yg berbagasa ibrani???


=D>

Al-Quran asli? Jangan brcanda deh, hehehehe. Yang ada itu al-Qurannya Ustman, naskah aslinya udah dibakar Utsman.
Jadi klaim muslim bahwa Al-Quran itu asli, TIDAK DAPAT DIPERCAYA.

:rofl:


Alasan knapa injil (Kristen) berbahasa Yunani, padahal Isa as, berasal dari dari palestina yg berbagasa ibrani adalah perlu ente ketahui bahwasanya Bahasa Yunani sudah menjadi bahasa yang mendunia saat itu (lingua franca di Mediterania Timur, kayak Bahasa Inggris lah) sehingga dapat dibaca oleh semua orang karena kabar gembira Yesus ditujukan untuk segala bangsa dan perlu diketahui pula bahwasanya Bahasa Ibrani TELAH TIDAK DIPAKAI SEBAGAI BAHASA PUBLIK DAN HANYA DIPAKAI DALAM BAHASA RELIGIUS SEJAK SEBELUM YESUS LAHIR, karena orang Yahudi saat itu TIDAK BERBAHASA IBRANI, melainkan BERBAHASA ARAMAIK, oleh karena itu diperlukan penjelasan dari imam seperti yang dilakukan Yesus dulu atau Ulama di Masjid sekarang.

:supz:
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 980
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby esagenang » Wed Mar 13, 2013 6:13 pm

Kemaren gue sudah posting di trit ini, tapi kok sampe sekarang gue nggak bisa lihat postingan gue yak? #-o
Terpaksa gue posting ulang

karaskalo wrote:muslim pada umum nya beranggapan INJIL yg saat ini digunakan umat kresten sudah dipalsukan, dan dari berbagai diskusi disini tidak ada satu muslim pun yang mampu menunjukan INJIL ASLI itu seperti apa ?

dari Ayat Alquran diatas seharusnya umat muslim dapat mengetahui sumber dari INJIL(ASLI) yaitu kitab yg diberikan kepada nabi Isa.

untuk bisa membuktikan fitnah Muslim bahwa Injil umat kristen sekarang adalah palsu, pertanyaannya sekarang,



adakah MUSLIM dapat Membuktikan Isi dari Injil yang diberikan kepada nabi isa itu berbeda dengan injil yg digunakan umat kresten saat ini ?

saya berkeyakinan bahwa Injil Perjanjian Baru yang saat ini beredar memang sudah tidak asli lagi.

Lalu, Injil yang asli seperti apa? Injil yang asli kemungkinan besar adalah apa yang disebut oleh Jerome (seorang Bapa gereja terdahulu) dengan istilah Matthaei authenticum atau Injil Matius yang asli. Konon, Matthaei authenticum ini ditulis dalam bahasa Ibrani (Hebrew) sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh Nabi Yesus sehari-hari.

Apakah buktinya bahwa injil yang sekarang tidak asli lagi? Karena Injil PB yang sekarang ternyata mengandung kesalahan.
Sedangkan Injil yang asli seharusnya tidak boleh memuat kesalahan sedikitpun.

Bukti:
Mat 23:35 : ... supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel orang benar itu sampai kepada Zakharia anak Berekhya yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mesbah.

Kalau kita membuka 2 Tawarikh 24:20-21, kita akan tahu bahwa orang yang dimaksud sebenarnya bukanlah Zakharia anak YBerekhya, melainkan Zakharia anak Yoyada.

Jerome pernah mengutip dari Injil Nazarene (yang berbahasa Hebrew) bahwa menurut Injil Nazarene pada ayat Matius 24 tsb tertulis Zakharia anak Yoyada. dengan demikian, apa yang tertulis pada Inil Nazarene adalah benar, sedangkan yang tertulis apada Injil Matius versi PB adalah salah.
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby KAPTENZX » Mon Jul 22, 2013 2:40 am

esagenang wrote:Bukti:
Mat 23:35 : ... supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel orang benar itu sampai kepada Zakharia anak Berekhya yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mesbah.

Kalau kita membuka 2 Tawarikh 24:20-21, kita akan tahu bahwa orang yang dimaksud sebenarnya bukanlah Zakharia anak YBerekhya, melainkan Zakharia anak Yoyada.

Jerome pernah mengutip dari Injil Nazarene (yang berbahasa Hebrew) bahwa menurut Injil Nazarene pada ayat Matius 24 tsb tertulis Zakharia anak Yoyada. dengan demikian, apa yang tertulis pada Inil Nazarene adalah benar, sedangkan yang tertulis apada Injil Matius versi PB adalah salah


ini si jerome yg ngartiin "Bintang Timur = Lucifer " Bukan ???
kayaknya ente Ahli di Bidang injil Palsu dan Asli.... :prayer: :prayer: :prayer:

ada beberpa ayat sederhana yg ane masih bingung mana yg asli dan yg palsunya tolong di bantu ya pak ustad, :turban:

MATIUS 19:8

"Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian."

"Yesus menjawab, "Musa mengizinkan kalian menceraikan istrimu sebab kalian terlalu susah diajar. Tetapi sebenarnya bukan begitu pada mulanya."

"Yesus menjawab, "Musa berbuat demikian karena kalian berhati keras dan jahat, tetapi sejak semula maksud Allah bukan demikian."

"Jawab Yesus, "Musa mengizinkan kamu menceraikan istrimu karena kekerasan hatimu, tetapi pada mulanya bukanlah demikian."

"Maka kata Yesus kepada mereka itu, "Oleh sebab keras hatimu Musa meluluskan kamu menceraikan binimu; tetapi pada mulanya bukan demikian adanya."
.
"Sabda Isa, "Sebab sikapmu yang keras kepala itulah maka Musa meluluskan permintaanmu untuk menceraikan istrimu, tetapi sejak mulanya tidaklah demikian."


dari beberapa Versi dari Ayat matius 19:8 manakah yg asli pak ustad ?

trims
KAPTENZX
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 289
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users