. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby karaskalo » Wed May 05, 2010 4:44 am

berdasarkan ayat ini :

[QS5 : 46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ISA putera Maryam, membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu : Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu KITAB Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa.

[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

muslim pada umum nya beranggapan INJIL yg saat ini digunakan umat kresten sudah dipalsukan, dan dari berbagai diskusi disini tidak ada satu muslim pun yang mampu menunjukan INJIL ASLI itu seperti apa ?

dari Ayat Alquran diatas seharusnya umat muslim dapat mengetahui sumber dari INJIL(ASLI) yaitu kitab yg diberikan kepada nabi Isa.

untuk bisa membuktikan fitnah Muslim bahwa Injil umat kristen sekarang adalah palsu, pertanyaannya sekarang,


Dimanakah keberadaan Kitab injil yg diberikan kepada nabi Isa itu ?

adakah MUSLIM dapat Membuktikan Isi dari Injil yang diberikan kepada nabi isa itu berbeda dengan injil yg digunakan umat kresten saat ini ?
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby habibruzaq » Wed May 05, 2010 10:10 am

untuk bisa membuktikan fitnah Muslim bahwa Injil umat kristen sekarang adalah palsu, pertanyaannya sekarang,[/b]

Dimanakah keberadaan Kitab injil yg diberikan kepada nabi Isa itu ?

adakah MUSLIM dapat Membuktikan Isi dari Injil yang diberikan kepada nabi isa itu berbeda dengan injil yg digunakan umat kresten saat ini ?
[/quote]

gud kuestion tuh, gan!
bikin pertanyaan yg tajem lg, biar kita telanjangi dia... =D> brapo...!
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby karaskalo » Wed May 05, 2010 2:55 pm

kok gak ada muslim yg masuk ya :(
adakah muslim yg bisa memberikan pencerahan mengenai pertanyaan² saya tersebut....
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Khalifah Almahdi » Wed May 05, 2010 8:49 pm

Di kota Antiokhia...
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Seeker » Wed May 05, 2010 9:14 pm

Khalifah Almahdi wrote:Di kota Antiokhia...

Disini ya kawan : http://www.skyscraperlife.com/turkey/14 ... -rome.html



Salam.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby karaskalo » Wed May 05, 2010 9:46 pm

masih blom ada juga :(
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby anak_polos » Fri May 07, 2010 4:08 pm

coba baca surah Albayyinah

1. Orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata,

2. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran),

3. di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus.


isi kitab2 yg lurus Yang dimaksud ialah isi kitab-kitab yang diturunkan kepada nabi-nabi seperti Taurat, Zabur, dan Injil yang murni.

jadi didalam Quran itu juga terkandung isi kitab2 yg lurus ( taurat, zabur, Injil )
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Topsy KreeT » Fri May 07, 2010 4:40 pm

[quote='anak_polos']
jadi di dalam Quran itu juga terkandung isi kitab2 yg lurus (taurat, zabur, Injil)[/quote]
yah..
jawaban gitu2 aja.
biar mudah, silahkan paparkan di sini,
1. isi taurat yg terkandung dalam qoran.
2. isi zabur yg terkandung dalam qoran
3. isi injil yg terkandung dalam qoran
.
berkali-kali saya tanyakan ini, jawabannya muter-muter terus.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby anak_polos » Fri May 07, 2010 6:20 pm

@topsy

percuma disodorin kitab injil dan taurat yg asli malah nanti dibilang kitab palsu...soalnya patokanmu itu kitab palsu(ngga murni).
sama aja ngomong sama orang yg udah menganggap sapi itu kambing, dikasi kambing beneran kan malah dibilang palsu.
taurat dan injil yg asli itu isinya udah banyak disembunyikan, ayatnya ada udah pernah gw kasi.
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby karaskalo » Fri May 07, 2010 6:33 pm

anak_polos wrote:@topsy

percuma disodorin kitab injil dan taurat yg asli malah nanti dibilang kitab palsu...soalnya patokanmu itu kitab palsu(ngga murni).
sama aja ngomong sama orang yg udah menganggap sapi itu kambing, dikasi kambing beneran kan malah dibilang palsu.
taurat dan injil yg asli itu isinya udah banyak disembunyikan, ayatnya ada udah pernah gw kasi.

Buktikan itu sekarang muslim culun !!!
karaskalo wrote:
Dimanakah keberadaan Kitab injil yg diberikan kepada nabi Isa itu ?

adakah MUSLIM dapat Membuktikan Isi dari Injil yang diberikan kepada nabi isa itu berbeda dengan injil yg digunakan umat kresten saat ini ?


jangan Muter² tong Buktikan itu atau kau hanya tukang FITNAH yg gemar menghayal saja :tonqe:
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Topsy KreeT » Fri May 07, 2010 7:01 pm

anak_polos wrote:@topsy

percuma disodorin kitab injil dan taurat yg asli malah nanti dibilang kitab palsu...soalnya patokanmu itu kitab palsu(ngga murni).
sama aja ngomong sama orang yg udah menganggap sapi itu kambing, dikasi kambing beneran kan malah dibilang palsu.
taurat dan injil yg asli itu isinya udah banyak disembunyikan, ayatnya ada udah pernah gw kasi.

yiah...
jawabannya cuma muter-muter.
paparkan aja di sini, mana isi taurat n injil yg lo bilang terkandung dalam qoran..!!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby Seeker » Fri May 07, 2010 8:06 pm

karaskalo wrote:masih blom ada juga :(


Entar kalau saya ketemukan akan saya sampaikan, tapi nggak janji loh ya.

Ini dicoba dulu Bro : http://www.messianic-torah-truth-seeker.org/

Dan kalau mau melengkapi buku2 dari toko buku yang ada di Iran :
Silahkan di click : http://www.farsinet.com/ici/ici_bookstore.html

Mungkin ini bisa menjadi referensi tambahan : http://www.icjs-online.org/index.php?ei ... rticle=578

Monggo.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby karaskalo » Sat May 08, 2010 4:28 am

@diatas:
sekiranya anda mampu utk membuktikannya,silahkan anda jelaskan semua itu disini biar muslim dan kafir menilainya.

kembali timbul pertanyaan, bener 'gak sih.... nabi isa diberikan kitab injil ?
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Postby yvptgxj » Sat May 08, 2010 10:27 am

Berhubung gue lagi konsen ama kitab yahudi yg dianggap palsu, gue akan jelajahi dulu analisa2/analogi2 mereka yg masih muslim

anak_polos wrote:@topsy

percuma disodorin kitab injil dan taurat yg asli malah nanti dibilang kitab palsu...soalnya patokanmu itu kitab palsu(ngga murni).

sama aja ngomong sama orang yg udah menganggap sapi itu kambing, dikasi kambing beneran kan malah dibilang palsu.


Keren juga analogi om...

anak_polos wrote:taurat dan injil yg asli itu isinya udah banyak disembunyikan,


Nah, tunjukkan hal2 penting yg mendorong injil asli sudah berubah (baik berupa ayat2, kebenaran sejarah, etika, perilaku, dll)

[quote="ayatnya ada udah pernah gw kasi.[/quote]

Baiklah! Tunjukkan linknya. Gue mau baca.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby anak_polos » Sun May 09, 2010 1:14 am

71. Hai Ahli Kitab( yahudi/nasrani), mengapa kamu mencampur adukkan yang haq(benar) dengan yang bathil(salah)[203], dan menyembunyikan kebenaran[204], padahal kamu mengetahuinya?

15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan[408].

159. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati,

174. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api[109], dan Allah tidak akan berbicara[110] kepada mereka pada hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Postby yvptgxj » Sun May 09, 2010 5:45 am

anak polos wrote:15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya.


Siapakah rasul yang dimaksud?

anak polos wrote:159. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati,


Bisa om jelaskan lebih dalam lagi!
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sun May 09, 2010 6:23 am

Ini postingan om yg bisa membantu gue agar diskusi tdk bertele-tele.

Sumber: post602146.html

anak polos wrote:INGAT !!.....BIBLE BUKAN INJIL/TAURAT/ZABUR....kamu ngga tau isi Injil, Taurat dan Zabur yg asli....


Pertanyaan gue jadi sama seperti pertanyaan karaskalo di posting awal. Gue harap penjelasan om tdk berputar2.

anak polos wrote:taunya kamu udah disodorin bible macam gitu


Pertanyaan gue jadi sama seperti pertanyaan karaskalo di posting awal. Gue harap penjelasan om tdk berputar2.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sun May 09, 2010 7:38 am

Gue akan coba membantu om agar lebih spesifik dalam menjawab.

anak polos wrote:15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya.


Siapakah rasul yang dimaksud?

anak polos wrote:15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami,menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya.


Dibawah ini, gue meminjam kalimat om duren utk membantu membongkar skandal banyaknya isi alkitab yg disembunyikan & sengaja dibiarkan.

duren wrote:1) Apa nyari nya harus di Injil Barnabas
2) Apa nyari nya harus di Injil ASLI milik Waraqah bin Naufal, seorang nasarah pembaca Injil dalam bahasa Arab
3) Apa nyari nya harus di Taurat ASLI milik Abdullah bin Salam sang Rahib yang tau ttg taurat yg sering dia baca SEHINGGA membenarkan ucapan nabi saw.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby saia » Sun May 09, 2010 7:40 am

numpang nonton ....
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Dimanakah kitab INJIL yg diturunkan kepada nabi Isa ?

Postby anak_polos » Sun May 09, 2010 8:38 am

coba gw tulis yg lengkap

15. Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan[408].


-. yg diseru itu Ahli kitab berarti yahudi dan nasrani

-. "cahaya dari Allah" ialah Muhammad SAW, ingat juga kan di kitab ulangan yg mengatakan bahwa cahaya Tuhan (Allah ) bersinar di pegunungan Paran

-. "Kitab yg menerangkan" yaitu AlQuran

-. "Rasul Kami" itu menurutku adalah Rasul yg telah datang kepada Ahli Kitab...ya bisa Nabi Isa dst

159. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati,


160. kecuali mereka yang telah taubat dan mengadakan perbaikan[105] dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itulah Aku menerima taubatnya dan Akulah Yang Maha Menerima taubat lagi Maha Penyayang.


ayat 159 itu menurutku bersifat umum bagi siapapun "orang-orang" yg merasa telah menyembunyikan keterangan2/petunjuk2 yg sudah diterangkan dalam Al kitab ( kitab apapun yg berasal dari Allah ) maka akan kena la'nat dari Allah dst kecuali taubat.
ngga cukup Taubat, tuh baca lanjutan ayatnya...harus memperbaiki yg telah dirusak/disembunyikan dan menerangkan kebenaran itu baru diterima taubatnya.

Wallahu Alam
Last edited by anak_polos on Sun May 09, 2010 2:54 pm, edited 1 time in total.
anak_polos
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users