. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby Jarum_Kudus » Wed Jul 28, 2010 11:51 pm

Islam penyebar teror sudah berlangsung selama 1400 tahun, tapi ternyata Pemerintah RI mengira teror atas nama Islam itu terjadi di Indonesia gara2 SALAH TERJEMAHAN Qur'an. Karena itu mereka mengubah terjemahan Qur'an demi mencegah Muslim melakukan teror Islamiah. :rolleyes:

--------------------------------------

Pemerintah RI: Qur'an Terjemahan Baru untuk Mengurangi Radikalisme
The Jakarta Post, Jakarta | Rabu, 28 Juli, 2010, jam 7:44 malem | National

Menteri Urusan Agama telah menerbitkan Qur'an terjemahan baru dalam usaha mengurangi radikalisme Islam. Akan tetapi, sang Menteri menolak anggapan bahwa Qur'an baru ini merupakan produk Pemerintah.
"Ini hasil yang dibuat berdasarkan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat Indonesia," kata dirjen pembimbing Islam bagi Umat Muslim Nasaruddin Umar di hari Rabu sewaktu diadakan acara forum nasional tentang radikalisme dan terorisme di Jakarta, seperti yang dikutip tempointeractif.com.
Nasaruddin berkata Qur'an terjemahan baru bertujuan untuk menyampaikan ajaran2 Islam yang lebih baik pada umat Muslim.
"Qur'an terjemahan lama punya potensi untuk menimbulkan radikalisme. Hal ini karena kosa kata Indonesia sangat terbatas," katanya (JK: Weleeeh... yang salah Qur'an-nya, kok yang dijadikan kambing hitam malah bahasa Indonesianya?? :roll:)
Nasaruddin mengambil contoh kata "CINTA" dalam bahasa Arab.
"Dalam bahasa Indoneisa, hanya ada satu kata 'cinta'. Tapi di Qur'an terdapat 14 kata untuk menunjukkan tingkatan cinta yang berbeda," katanya. (JK: Mana ada ajaran 'cinta kasih' bagi kafir dalam Qur'an?? Kalo cinta bagi sesama Muslim sih jelas ada.)
Nasaruddin berkata bahwa dia berharap Qur'an terjemahan baru tidak dianggap sebagai produk Pemerintah karena ini bisa menyebabkan segolongan orang menolak. Dia membenarkan bahwa beberapa ormas Islam telah menyatakan penolakan terhadap Qur'an terjemahan baru itu.
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby Jarum_Kudus » Wed Jul 28, 2010 11:59 pm

Syafa yang punya Qur'an terjemahan baru ini? Jika ada yang punya, tolong dunk lihat sekarang Qur'an 98:6 berbunyi seperti apa? Ini bunyi Qur'an 98:6 terjemahan lama:

Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahanam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.

Jangan2 sekarang isinya jadi:

Sesungguhnya orang-orang kafir yakni Ahli Kitab dan orang-orang musyrik (tidak akan masuk) ke neraka Jahan; mereka tidak kekal di dalamnya. Mereka itu bukanlah seburuk-buruk makhluk.
:supz:

Jika terjemahannya seperti ini, maka usai sudah permusuhan antara Muslim vs. kafir. FFI akan kehilangan guna dan segera ditutup. Para teroris Muslim akan rame2 ganti profesi, sabuk bom diganti jadi sabuk iket, mesjid2 akan berhenti mencaci-maki kafir setiap sholat Jum'at, orang2 Palestina akan bersalaman dengan para Yahudi, perang Kashmir akan berhenti, perang Teluk usai sudah, Iran tidak akan membom nuklir Israel, Pakistan akan lebih bertoleransi terhadap kafir, dll, dll... mimpi kali.
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby DHS » Thu Jul 29, 2010 12:07 am

Tambah banyak kurungannya? :turban:

Atau kata2 terornya dipoles seperti:
"perangilah" menjadi "nasehatilah"
"pancunglah" menjadi "elus2lah".
"Bunuhlah" menjadi "tangkaplah". ... etc..

Jadi penasaran nih .... O:)

Terus terang belakangan ini kok terasa semakin gencar arus pembelaan islam dalam bentuk polesan. Muslim2 moderat berusaha keras untuk menunjukkan wajah islam yang manis. Bahkan Depag sampai2 perlu mengedit ulang terjemahan. Gw rasa ada pengaruh FFI dalam hal ini. Ternyata wajah islam yang dicerminkan oleh FFI tampak jelek dan perlu dipoles ulang .... :green:

Bravo FFI !!!! :supz:
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby Sabilla » Thu Jul 29, 2010 12:12 am

Qur'an Terjemahan Baru ??? ..... Usaha mengurangi radikalisme Islam ??? :-k
Apakah ini berarti sebuah pengakuan....., bahwa Qur'an adalah Buku Manual (Radikalisme Islam) Teroris ??? #-o

uwwoOOOWWW................................. [-(
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby duren » Thu Jul 29, 2010 12:24 am

Terjemahan lama
9.29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

Terjemahan Baru nya muanis benar oiy
9.29. Sayangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, kalau perlu muslim yang membangunkan rumah ibadah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan duduk duduk .
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11055
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby Jarum_Kudus » Thu Jul 29, 2010 12:30 am

Terjemahan Baru Al-Quran untuk Upaya Deradikalisasi
Rabu, 28 Juli 2010 | 15:52 WIB

Image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kementerian Agama mengatakan terjemahan dan tafsir Al-Quran versi baru bukan terjemahan dan tafsir versi negara. “Ini produk bersama dengan masyarakat,” kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Nasaruddin Umar, dalam Simposium Nasional Memutus Mata Rantai Radikalisme dan Terorisme di Jakarta hari ini.

Terjemahan dan tafsir Al-Quran versi baru yang telah diluncurkan oleh Kementerian Agama tahun lalu ini merupakan program khusus untuk upaya deradikalisasi. Namun, kata dia, terjemahan dan tafsir versi baru ini jangan dikonotasikan merupakan produk dominasi negara. “Bahaya, karena nanti akan timbul resistensi,” ujarnya. Ia juga menyebutkan resistensi sudah muncul dari beberapa organisasi masyarakat.

Menurut dia, penyusunan versi baru ini dilakukan Kementerian Agama untuk memberi pemahaman atas arti ayat-ayat Al-Quran. “Terjemahan Al-Quran berpotensi untuk mengajak orang beraliran keras,” kata dia.

Dia mengatakan potensi itu ada karena sedikitnya kosa kata bahasa Indonesia. “Misalnya, kata 'cinta' dalam bahasa Indonesia hanya satu, padahal dalam Al-Quran ada empat belas kata yang menyatakan 'cinta' dalam berbagai tingkatan,” tuturnya.

Salah satu ayat Al-Quran yang dicontohkan Nasaruddin adalah Surat Al-Baqarah ayat 191 yang menyebutkan "Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka ...". "Ayat ini berpotensi disalahpahami," ujar Nasaruddin. Menurut dia, dalam terjemahan Al-Quran versi baru lebih moderat. (Wadooggh.... gimana mungkin Muslim bisa mengganti perintah bunuh kafir dari Allah SWT?? Gimana nih terjemahan barunya? Penasaran gw.)

Selain dengan meluncurkan terjemahan dan tafsir Al-Quran versi baru, Kementerian Agama juga melakukan upaya deradikalisasi lain, yaitu pembinaan pengurus masjid oleh 95 ribu penyuluh agama hingga ke pedesaan.

Puti Noviyanda
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby umpu kakah » Thu Jul 29, 2010 12:47 am

duren wrote:Terjemahan lama
9.29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

Terjemahan Baru nya muanis benar oiy
9.29. Sayangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, kalau perlu muslim yang membangunkan rumah ibadah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan duduk duduk .


kagak takut di azab awloh tuh?suka ngubah2 isi kitab paling sempurnanya! :green:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby muslim_netral » Thu Jul 29, 2010 1:13 am

DEPAG melakukan penipuan terjemahan.....hmmmm....
Mungkinkah ada tekanan dari pihak barat?
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby menghayati » Thu Jul 29, 2010 2:40 am

muslim_netral wrote:DEPAG melakukan penipuan terjemahan.....hmmmm....
Mungkinkah ada tekanan dari pihak barat?


pasang kuda2 mencari kambing hitam :rock:
menghayati
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Sat May 29, 2010 9:08 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby muslim_netral » Thu Jul 29, 2010 6:46 am

pasang kuda2 mencari kambing hitam


Kan ada kata prepend "mungkinkah",
saya cari kambing conge, bukan hitam
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby kukuruyuk » Thu Jul 29, 2010 7:30 am

muslim_netral wrote:DEPAG melakukan penipuan terjemahan.....hmmmm....
Mungkinkah ada tekanan dari pihak barat?


Pasti di DEPAG ada agen zionist atawa CIA....dasar kafir laknatullah....ini pasti konspirasinya kafir jahanam....:axe: :axe:
User avatar
kukuruyuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby abujafar » Thu Jul 29, 2010 8:11 am

muslim_netral wrote:DEPAG melakukan penipuan terjemahan.....hmmmm....
Mungkinkah ada tekanan dari pihak barat?


saya yakin ada. CIA dan Jahudi ada dibelakang rencana ini!!!!

DEPAG sudah disusupi oleh kapir kapir FLorida. Tidak lama lagi akan ada pengumuman dari depag utk menarik dan mengumpulkan kitab edisi lama utk dikirim keflorida. Kok seperti kejadian abad 7 atau thn '28 ya?? #-o

utk kapir bin kolopir, quran ed lamanya jgn dikirim ke Florida ya, wariskan ke anak cucu, siapa tahu 50 - 100 tahun lagi jadi barang langka yg dicari cari. :finga:
abujafar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Fri Jun 04, 2010 5:22 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby ramonhorpa » Thu Jul 29, 2010 11:59 am

Jarum_Kudus wrote:Islam penyebar teror sudah berlangsung selama 1400 tahun, tapi ternyata Pemerintah RI mengira teror atas nama Islam itu terjadi di Indonesia gara2 SALAH TERJEMAHAN Qur'an. Karena itu mereka mengubah terjemahan Qur'an demi mencegah Muslim melakukan teror Islamiah. :rolleyes:

--------------------------------------

Pemerintah RI: Qur'an Terjemahan Baru untuk Mengurangi Radikalisme
The Jakarta Post, Jakarta | Rabu, 28 Juli, 2010, jam 7:44 malem | National

Menteri Urusan Agama telah menerbitkan Qur'an terjemahan baru dalam usaha mengurangi radikalisme Islam. Akan tetapi, sang Menteri menolak anggapan bahwa Qur'an baru ini merupakan produk Pemerintah.
"Ini hasil yang dibuat berdasarkan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat Indonesia,"
bla bla bla .....

asli ngakak baca komen2 dari saudara2ku kaum kafirun dan murtadin ... ha ha ha ha....

nah, kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat ini termasuk kafir, khususnya kafir FFI atau tidak .... ?
aku yakin dengan melibatkan warga FFI pasti akan didapatkan terjemahan, bahkan revisi qur'an yang terbaik, xi xi xi xi ....
insyaallah, ..... insyaallah.... allah subhahana huwataala meridloi upaya kita bersama,
termasuk rencana membangun duplikat ka'bah di indonesia supaya ONH bisa ditekan seminim mungkin, dan setiap muslim/ah dengan mudah mendapatkan titel H n Hj .... setuju ????

wassalam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby I__Muslim » Thu Jul 29, 2010 12:22 pm

argh! Numpang OOT!
Di metroTV tadi 'oknum2' dan antek2 yahudi bikin rusuh ampe mereka tereak2 bilang awlohhuARGHbar dan serak suaranya.
Gw pengen ngomong gini ke mereka: lu emang menganut agama islam, tapi lu ga akan pernah bisa menjadi 100 persen penganut islam yg sesungguhnya. Karena lu bukan orang ARAB :axe: . Apa lu smua kehilangan identitas sbg bangsa Indonesia, makanya lu smua OTAK ONTA HRS MENELADANI ORG ARAB GILA YG MENCIPTAKAN ISLAM? APA SIH YANG KURANG DARI INDONESIA INI SAMPE2 LU SMUA ONTA ARAB GENDHENG MEMBELA ISLAM DAN NEGARA ARAB?
ARGH GW RUDAL JUGA NIH KA'BAH LAMA2!
I__Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby syeda » Thu Jul 29, 2010 7:00 pm

wah, ternyata saingan alkitab yang dituduh palsu udah muncul neh?

hahahahaha

Hay muslim? mana klaim kalian kalo hanya alquran saja yang tidak mengalami pengubahan?
Apa harus diganti dulu alquran dengan terjemahan baru baru kalian ngaku?
Kenapa alquran versi yaman tidak kalian akui ???


Kalo alkitab ada veris KJV, versi terjemahan baru, versi bahasa indonesia sehari hari,
trus
alquran sekarang versi apa ya? mau KJV juga? atau alquran versi terjemahan depag ( Plus masyarakat Indonesia katanya?)

\:D/
syeda
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 87
Joined: Sat Feb 14, 2009 11:06 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby muslim_netral » Thu Jul 29, 2010 7:13 pm

Hay muslim? mana klaim kalian kalo hanya alquran saja yang tidak mengalami pengubahan?


Al-Quran tidak berubah bung, kalo diterjemahin ya bahasanya berubah, ke cina pake bahasa kuo i, ke jepang pake bahasa nihon, ke belanda pake bahasa nederlands,,,, Al-Quran masih tetep bahasa Arab sampe kiamat...dan aseli...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby elkie » Thu Jul 29, 2010 7:21 pm

@atas

apa gunanya aseliii kalau terjemahannya yang dipakai ?
sama saja dengan membohongi diri sendiri.
elkie
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Sun Jul 25, 2010 9:09 pm

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby muslim_netral » Thu Jul 29, 2010 8:08 pm

elkie wrote:@atas

apa gunanya aseliii kalau terjemahannya yang dipakai ?
sama saja dengan membohongi diri sendiri.


YAH DUA-DUANYA DIPAKAI UNTUK PENGECEKAN JUGA, APAKAH TERJEMAHANNYA SESUAI DENGAN MAKNA YANG ASLINYA,
KAN ADA PELAJARAN BAHASA ARAB??
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Depag RI Mengeluarkan Qur'an TERJEMAHAN BARU!

Postby elkie » Thu Jul 29, 2010 9:16 pm

@muslim netral

bagaimana cara pengecekannya kalau yang membaca buta huruf arab ?
elkie
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Sun Jul 25, 2010 9:09 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users