. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Debat Yang Menarik Dengan Syiah

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Debat Yang Menarik Dengan Syiah

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 1:33 pm

wah, topik perdebatan di faith freedom sangat menarik. tapi, sayang sulit nyari yang serius. padahal saya ingin diskusi dengan serius untuk dapat melihat kebenaran sebagai kebenaran, serta kesesatan sebagai kesesatan. soal hina menghina atau ejek mengejek itu tidak penting bagi, yang penting bagaimana kebenaran itu dapat dilihat dan difahami. sampai saat ini saya masih seorang muslim, sangat ingin berdiskusi dengan orang yang memiliki pandangan bahwa Islam itu agama yang sesat/bejat. saya sudah membaca beberapa komentar di faith freedom yang nadanya menghujat dan menghina nabi muhammad, menghujat Allah, serta menghina ajaran Islam. sebagai contoh hujatan terhadap ayat al-Quran an-nisa : 24, yang katanya itu merupakan ajaran poliandri. "dan janganlah kamu menikahi (wanita-wanita bersuami), kecuali budak-budak yang kamu miliki". bagaimana bisa hal ini kemudian disebut ajaran poliandri? :?:
mungkin dia berpikir bahwa ayat ini menjelaskan adanya sekumpulan wanita yang bersuami yang tidak boleh dinikahi, kecuali wanita bersuami dari kalangan budak. lalu, bagaimana bisa ayat itu terjemahkan begini? mengapa tidak diterjemahkan bahwa ada sekumpulan wanita yang dilarang untuk dinikahi dan tidak termasuk di dalamnya wanita dari kalangan budak. lagi pula tidaklah seseorang disebut budak, apabila dia bersuami. wanita bersuami berarti wanita merdeka dan bukan budak. bagaimana anda mengomentari argumen saya ini?
masih banyak topik lainnya yang sangat menarik yang ingin saya diskusikan. tapi saya tidak punya banyak waktu untuk nongkrong di forum. sangat saya hargai, jika ada pembaca pengikut faham Ali Sina mau menyampaikan pendapat-pendapatnya lewat email untuk saya telaah dengan serius. :|
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 1:56 pm

O iya, kirim email anda ke candra_mukti18@yahoo.com
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Eneng Kusnadi » Wed Aug 27, 2008 2:05 pm

candra_mukti19 wrote:O iya, kirim email anda ke candra_mukti18@yahoo.com

Lantaskalau kafir ngirim email , dibuka full headernya kelihatan IP addressnya gituh???
Debat aja disini, banyak kok topik topiknya , jelas keruan.
Kalau lewat email gag mau ahhhh, bahaya.
selain tiu debat disini bisa ditonton guest , kelihatan resultnya.
Salam
Neng Nong, (bukan pengikut Ali Sina , sama sekali enggak kenal orang itu)
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Jeleme_Lengeh » Wed Aug 27, 2008 2:21 pm

Kenapa mesti lewat email? Diskusi disini saja lebih enak. Memang kadang-kadang beberapa member mengeluakan pernyataan yang terkesan menghina, tapi kalau anda menganggapinya dengan kepala dingin, rasanya komentar mereka tersebut ada benarnya juga kok.
Jeleme_Lengeh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 122
Joined: Fri Apr 04, 2008 10:24 pm

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 2:26 pm

apakah anda berpandangan bahwa Islam agama yang bejat? yang mana yang anda anggap bejat? saya ingin tahu yang mana ajaran islam yang salah menurut anda. lalu saya akan berdebat dengan anda di sini, jika anda punya argumen yang benar.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby CJDW » Wed Aug 27, 2008 2:40 pm

banyak topik yang anda bisa pilih coba dech lihat-lihat dulu sapa tau ada satu topik yang bisa anda bantah ..., kalo gitu coba topik yang ini:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 10&start=0

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby babenya muhammad » Wed Aug 27, 2008 2:41 pm

candra_mukti19 wrote:apakah anda berpandangan bahwa Islam agama yang bejat? yang mana yang anda anggap bejat? saya ingin tahu yang mana ajaran islam yang salah menurut anda. lalu saya akan berdebat dengan anda di sini, jika anda punya argumen yang benar.


sebenarnay sgt buanyak ajaran islam yg boleh dikatakan salah alias bejat.

anda tentu bisa mencoba membaca bbrp topik yg sudah ada dan coba untuk membantah hal itu.

tapi untuk mudahnya lebih baik anda coba dulu mempersiapkan diri tentang pertanyaan kebenaran,
dan anda jgn berpatokan kebenaran itu berasal dari islam, soalnya kebanyakan dr muslim2 di sini mendefinisikan kebenaran dr quran, jadi bagaimana bisa mencari kebeanran sejati apabila quran sendiri sudah mencuci otak muslim ttg kebenaran itu sendiri
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

mari diskusi dengan serius

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 3:10 pm

hai babenye muahammad, gw tidak berpatokan kebenaran berasal dari islam, tapi berpatokan bahwa kebenaran adalah fakta. tidak ada fakta berarti tidak ada kebenaran. Sayajg dah menelusuri forum faith freedom ini dan dah baca-baca, gw mau diskusi sama anda, sampai kebenaran terbukti dinatara kira bahwa kebenaran dan kesesatan terbukti sebagai kesesatan. anda sanggup?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby doski » Wed Aug 27, 2008 3:24 pm

Coba sebutkan kebenaran dalam islam itu?

jangan sampe ketauan PP yeh, katanye agama ntuh kaga bisa dilogikakan dan pakai akal.

bener kaga PP?
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby truthneverchange » Wed Aug 27, 2008 3:28 pm

candra_mukti19 wrote:apakah anda berpandangan bahwa Islam agama yang bejat? yang mana yang anda anggap bejat? saya ingin tahu yang mana ajaran islam yang salah menurut anda. lalu saya akan berdebat dengan anda di sini, jika anda punya argumen yang benar.


kalau begitu BUKTIKAN disini (di forum ini) klo islam bukan agama bejat
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

logika

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 3:29 pm

doski wrote:Coba sebutkan kebenaran dalam islam itu?

jangan sampe ketauan PP yeh, katanye agama ntuh kaga bisa dilogikakan dan pakai akal.

bener kaga PP?


ajaran islam itu bisa dilogikakan. bila ada yang belum dapat kita mengerti itu bukan berarti ajaran islam tidak dapat dilogikakan, tapi mungkin karena kita sendiri yang ****
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: mari diskusi dengan serius

Postby truthneverchange » Wed Aug 27, 2008 3:31 pm

candra_mukti19 wrote:hai babenye muahammad, gw tidak berpatokan kebenaran berasal dari islam, tapi berpatokan bahwa kebenaran adalah fakta. tidak ada fakta berarti tidak ada kebenaran. Sayajg dah menelusuri forum faith freedom ini dan dah baca-baca, gw mau diskusi sama anda, sampai kebenaran terbukti dinatara kira bahwa kebenaran dan kesesatan terbukti sebagai kesesatan. anda sanggup?


apakah anda sanggup membuktikannya disini? atau jangan2 nanti anda yang kabur karena tidak bisa membuktikannya di forum ini.
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

waktu yang singkat

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 3:38 pm

truthneverchange wrote:
kalau begitu BUKTIKAN disini (di forum ini) klo islam bukan agama bejat


Islam itu tinggi dan luas. bagaimana saya dapat membuktikan semuanya dalam waktu yang singkat. jika secepat itu kebenaran dapat dilihat, maka tentu semua orang akan beriman. sebaiknya anda sendiri yang menentukan, ajaran islam yang mana yang harus dibuktikan kebenarannya?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: waktu yang singkat

Postby truthneverchange » Wed Aug 27, 2008 3:46 pm

mas, sy bukan minta penjelasan yang tidak artinya seperti itu. BUKTIKAN saja ya. ditunggu sama netter-netter lainnya di forum ini. thx
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

ragu dan spekulatif

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 3:52 pm

truthneverchange wrote:apakah anda sanggup membuktikannya disini? atau jangan2 nanti anda yang kabur karena tidak bisa membuktikannya di forum ini.


salah satu bukti bukti dari benarnya ajaran islam adalah tidak terbuktinya Allah = iblis, seperti yang anda katakan. jika terbukti bahwa Allah = iblis, maka terbuktilah bahwa ajaran islam itu sesat. tapi argumen-argumen anda tentang Allah tidak berdasar, penuh keraguan dan spekulasi belaka.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

kebenaran

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 4:01 pm

truthneverchange wrote:
mas, sy bukan minta penjelasan yang tidak artinya seperti itu. BUKTIKAN saja ya. ditunggu sama netter-netter lainnya di forum ini. thx


apakah anda mencari kebenaran? semoga saya dapat membantu anda melihat kebenaran itu! apakah menurut anda kebenaran kebenaran dapat terbukti hanya melalui kata-kata? jika itu pendapat anda, maka buanglah jauh-jauh anggapan itu! kata-kata hanyalah petunjuk, bukan kebenaran itu sendiri. demikian juga dengan alquran. seperti dinyatakan dalam surat al-Baqoroh ayat 2 :
" demikian itulah alQuran, tidak ada keraguan di dalamnya, dan menjadi petunjuk bagi orang yang takwa".
maka perhatikan dengan baik-baik disitu dinyatakan bahwa al-Quran hanyalah petunjuk, bukan kebenaran itu sendiri. seperti telunjuk yang menunjuk ke arah rembulan. orang tolol menganggap telunjuk itu sebagai rembulan. al-Quran adalah petunjuk kebenaran. untuk melihat kebenaran itu, kita harus melihat ke arah yang ditunjuk. baru kebenaran akan terlihat dengan jelas.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 27, 2008 4:07 pm

doski wrote:Coba sebutkan kebenaran dalam islam itu?

jangan sampe ketauan PP yeh, katanye agama ntuh kaga bisa dilogikakan dan pakai akal.

bener kaga PP?

Ada ape dosgol?..Ribut aje kayak burung murai....emang syurga elo bisa dianalisa pake akal...
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby United Nation » Wed Aug 27, 2008 4:08 pm

Biar adem, mari kita mulai dengan topik NETRAL yaitu:

saya belum butuh TUHAN.

Tolong jelaskan apa keunggulan ISLAM dibandingkan aliran/agama lain.

Aku tunggu dengan manis. Tangan dilipat di atas meja. Wajah lurus ke depan.
User avatar
United Nation
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Re: ragu dan spekulatif

Postby truthneverchange » Wed Aug 27, 2008 4:08 pm

candra_mukti19 wrote:
truthneverchange wrote:apakah anda sanggup membuktikannya disini? atau jangan2 nanti anda yang kabur karena tidak bisa membuktikannya di forum ini.


salah satu bukti bukti dari benarnya ajaran islam adalah tidak terbuktinya Allah = iblis, seperti yang anda katakan. jika terbukti bahwa Allah = iblis, maka terbuktilah bahwa ajaran islam itu sesat. tapi argumen-argumen anda tentang Allah tidak berdasar, penuh keraguan dan spekulasi belaka.


mungkin argumen-argumen saya tidak berdasar. tapi coba anda baca disini : Saya tantang semua Muslim: Buktikan allah swt bukan batu!. jika anda bisa MEMBUKTIKAN dan membantah setiap argumen-argumen yang sudah ada di thread itu, saya baru percaya klo allah anda != (tidak sama dengan) iblis dan allah bukanlah batu berhala hajar aswad.

gimana? anda bisa penyembah berhala?
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

umar

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 4:25 pm

truthneverchange wrote:gimana? anda bisa penyembah berhala?


ajaran Islam yang pernah anda pelajari mungkin itu memang ajaran islam yang sesat. apalagi sampai nyembah-nyembah batu segala. orang-orang tolol tentunya, jika suka menyembah batu. di islam itu banyak sekali mazhabnya/sekte dan untungnya mas, ajaran islam di mazhab saya tidak seperti itu, tidak suka menyembah batu. orang mencium hajar aswad itu karena perilaku umar bin khatab yang mencium batu tanpa alasan yang masuk akal. kemudian perilaku umar itu ditiru orang orang-orang yang percaya pada umar. tapi umar bukan muhammad kan mas?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Next

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users