. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Dasar Larangan Bagi Kafir Tidak Boleh Mengkritik Islam?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Dasar Larangan Bagi Kafir Tidak Boleh Mengkritik Islam?

Postby infidel » Sun May 02, 2010 10:27 am

Untuk Muslim maupun Kafir di forum ini, saya mau nanya nih...

Adakah dalil larangan (baik di Quran maupun Hadits Sahih) untuk kafir agar tidak mengkritik Islam atau menggambar sosok Muhammad?

Bukankah aturan sebuah agama hanya beraku untuk pemeluk agama tersebut saja?
Misalkan, Sang Buddha melarang umatnya untuk menyakiti semua makhluk hidup, agama Hindu melarang umatnya menyakiti sapi, dsb.
Tapi orang2 yg tidak memeluk agama2 tersebut tentu saja berhak untuk melakukan yg dilarang karena mereka tidak terikat kewajiban apapun dengan aturan agama2 tersebut.
Apakah umat Buddha atau Hindu dibenarkan untuk mengancam apalagi sampai membunuh manusia yang memakan daging sapi? Tidak bukan?

Nah, saya ingin menanyakan apa memang ada aturan atau larangan kafir TIDAK BOLEH mengkritik Islam (banyak bertanya) maupun menggambarkan Muhammad?
Dan kalopun ada, bukankah hanya Muslim yg terikat kewajiban untuk mematuhinya, sedangkan Kafir tentunya sama sekali tidak memiliki kewajiban apapun untuk mematuhinya?

Satu lagi, saya pernah baca entah di mana, katanya untuk golongan Shi'a, tidak ada larangan untuk menggambarkan Muhammad, betulkah itu?

Mohon pencerahannya. :-k

Untuk yg memberi jawaban "Pokoknya kalo ga mau disenggol jangan maen senggol", menurut saya tidak relevan, karena sama seperti contoh ajaran Buddha dan Hindu di atas, tidak ada kewajiban bagi Kafir untuk tidak mengkritik Islam atau menggambarkan sosok Muhammad.
User avatar
infidel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: Dasar Larangan Bagi Kafir Tidak Boleh Mengkritik Islam?

Postby a_man » Sun May 02, 2010 4:19 pm

infidel wrote:Adakah dalil larangan (baik di Quran maupun Hadits Sahih) untuk kafir agar tidak mengkritik Islam atau menggambar sosok Muhammad?

Jelas ada.
Dilarang memperdebatkan salah benarnya quran :


2:176 Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.

4:140 Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan, maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya , tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam,

29:47 Dan demikian Kami turunkan kepadamu Al Kitab. Maka orang-orang yang telah kami berikan kepada mereka Al-Kitab mereka beriman kepadanya; dan di antara mereka ada yang beriman kepadanya. Dan tiadalah yang mengingkari ayat-ayat kami selain orang-orang kafir.

infidel wrote:Bukankah aturan sebuah agama hanya berlaku untuk pemeluk agama tersebut saja?

kata siapa ?

40:4 Tidak ada yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang yang kafir. Karena itu janganlah pulang balik mereka dengan bebas dari suatu kota ke kota yang lain memperdayakan kamu.

Liat sendiri, yg bilang "memperdebatkan islam" = "memperdaya muslim" adalah alohswt sendiri.
Berdasarkan perintah alohswt itu, agar kapir tidak memperdaya muslim, kapir biasanya :
1. gak boleh berkeliaran (hidup bebas)
2. dikejar2 muslim
3. difatwa mati

Aslinya & terjemahan inggris + tafsir :
http://www.islamawakened.com/Quran/40/4/default.htm

Baca jg : mengapa muslim membela islam ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list


Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users