. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Dari Salam Musa Murtad

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Re: Salam Musa Murtad

Postby GUNTUR LANGIT » Sat Oct 23, 2010 9:37 pm

@ Bro SM
Pekerjaan Tuhan itu sungguh mengherankan, seperti tidak mungkin terjadi tapi itu terjadi.
Itulah Misteri Tuhan.
Lukas 18 : 26 Dan mereka yang mendengar itu berkata : " Jika demikian siapakah yang dapat diselamatkan ? "
Lukas 18 : 27 Kata Yesus : "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah."
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 833
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sun Oct 24, 2010 12:18 am

GUNTUR LANGIT wrote:@ Bro SM
Pekerjaan Tuhan itu sungguh mengherankan, seperti tidak mungkin terjadi tapi itu terjadi.
Itulah Misteri Tuhan.
Lukas 18 : 26 Dan mereka yang mendengar itu berkata : " Jika demikian siapakah yang dapat diselamatkan ? "
Lukas 18 : 27 Kata Yesus : "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah."


Yes bro....indeed! Amen.
bahkan hingga detik ini..tak terjangkau akalku!

HE loves us and wait for muslims to come..!
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby musleem » Sun Oct 24, 2010 10:00 am

apa agama anda sekarang, (yang pake nick Salam Musa)????
jika kristen, percaya kah Anda pada konsep trinitas?
jika tidak, mengapa?
Yesus itu nabi Isa atau Tuhan???
musleem
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Sat Oct 23, 2010 1:09 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sun Oct 24, 2010 1:10 pm

musleem wrote:apa agama anda sekarang, (yang pake nick Salam Musa)????
jika kristen, percaya kah Anda pada konsep trinitas?
jika tidak, mengapa?
Yesus itu nabi Isa atau Tuhan???


Hallo musleem ..salam kenal..

Sekarang saya Kristen..!

Dulu saya menyebut Isa itu nabi saja...sekarang saya memanggilNya Tuhan.

Biarlah konseop trinitas seperti apa adanya..! Umat Islam tidak akan pernah bisa menerima konsep trinitas...karena yang dipakai adalah dimensi manusia.. satu adalah satu..dst.dst. .. apakah anda sudah pernah mengikuti penjelasan trinitas?
Last edited by Salam Musa on Sun Oct 24, 2010 9:54 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby true faith » Sun Oct 24, 2010 2:29 pm

Salam Musa wrote:HE loves you true faith!


i know it, even many times i didn't do what He will ....


musleem wrote:Yesus itu nabi Isa atau Tuhan???


orang kristen kan menyebutkannya "Tuhan Jesus" / "Jesus Christ"
masih saja you memanggil " nabi "....pie toh sampean mas / mbak.
ujang /umi, abang / kakak

any way muslim percaya " Jesus " itu nabi Isa .....
lumyan lah he is a prophet
tapi bagi Kristian " Muhamad " tidak masuk hitungan bo sama sekali ..... \:D/

jadi sudah jelas Isa lebih tinggi dari Muhamad
bila ingin tahu tentang Cristian baca Kitab Suci mereka dan analisa dengan hati, pikiran dll
mungkin God calls you too

:-({|= :-({|= ](*,) ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)
true faith
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 293
Joined: Thu Oct 07, 2010 7:37 pm
Location: DPR di bawah pohon rindang lagi menikmati angin spoi spoi

Re: Salam Musa Murtad

Postby israel hu akbar » Sat Dec 18, 2010 10:19 pm

salam musa selamat ya atas murtadnya =D> :-({|= , sorry telat banget ngucapinnya.
BTW liat gaya bahasanya, apakah anda muridnya pak haji garin laksana. sorry kl kliru :partyman:
israel hu akbar
Translator
 
Posts: 249
Joined: Thu Jan 24, 2008 11:30 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sat Dec 18, 2010 10:59 pm

hallo rosetwo ....salam kenal!

maaf ...yang harus saya tanggapi kira-kira apa ya? Trims
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sat Dec 18, 2010 11:01 pm

israel hu akbar wrote:salam musa selamat ya atas murtadnya =D> :-({|= , sorry telat banget ngucapinnya.
BTW liat gaya bahasanya, apakah anda muridnya pak haji garin laksana. sorry kl kliru :partyman:


hi israel hu akbar ...

bukan..saya bukan muridnya garin.. kenal garin?
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby saia » Sun Dec 19, 2010 11:42 am

saia baru tahu anda ini ex-muslim :green:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sun Dec 19, 2010 3:40 pm

saia wrote:saia baru tahu anda ini ex-muslim :green:


hi bro... apa kabar? Tahu atau tidak ..sama saja untuk saya. kalo saya pikir-pikir, sebenarnya lebih baik tidak ada yang tahu. Tetapi moderator menuntut "pertanggung jawaban". yahh...apa boleh baut...!! :drinkers: :tonqe:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby saia » Sun Dec 19, 2010 6:13 pm

hi bro... apa kabar? Tahu atau tidak ..sama saja untuk saya. kalo saya pikir-pikir, sebenarnya lebih baik tidak ada yang tahu. Tetapi moderator menuntut "pertanggung jawaban". yahh...apa boleh baut...!!


ahahah ... baik-baik saja bro musa. kenapa orang lain dalam FFI ini tidak boleh tahu bahwa anda sebenarnya adalah ex-muslim??

ps : jangan dijawab deh klo emang bersifat private :green:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sun Dec 19, 2010 11:05 pm

hi bro... apa kabar? Tahu atau tidak ..sama saja untuk saya. kalo saya pikir-pikir, sebenarnya lebih baik tidak ada yang tahu. Tetapi moderator menuntut "pertanggung jawaban". yahh...apa boleh baut...!!


saia wrote:ahahah ... baik-baik saja bro musa. kenapa orang lain dalam FFI ini tidak boleh tahu bahwa anda sebenarnya adalah ex-muslim??

ps : jangan dijawab deh klo emang bersifat private :green:


boleh kok bro.. bahkan beberapa kali sering saya kasih tau...maksud saya, pada waktu join ke FFI ini lebih baik ngga ada yg tau..lebih enak positioningnya. Mau ganti name udah kadung terlanjur banyak kenalan. Gitu bro..
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby patok lele » Mon Dec 20, 2010 12:05 pm

bro..cerita lengkapnya dihalaman berapa ya?

pengen tahu..krn aku salut dgn muslim yg mampu dan berani keluar dari 'ilusi' islam.

:heart:
patok lele
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Postby Moderator 3 » Tue Dec 21, 2010 2:59 am

Post ini sudah kepanjangan. Tolong beritahu moderator halaman mana yang bisa dibuang atau kagak ada isinya. Terima kasih.
Moderator 3
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Wed Dec 22, 2010 7:08 pm

patok lele wrote:bro..cerita lengkapnya dihalaman berapa ya?

pengen tahu..krn aku salut dgn muslim yg mampu dan berani keluar dari 'ilusi' islam.

:heart:


Hi bro patok lele....memang tidak terlalu lengkap, tetapi intinya adalah "Jalan Keluar" dari masalah hidup..bukan ekonomi ... terlalu personal. Hanya saja saya tidak mendapatkan jalan keluar / jawaban untuk masalah saya di Islam.
Kalo kesaksian... sebenarnya lebih cocok di situs lain..bukan disini.

Disini tempat menyampaikan pendapat berdasarkan fakta-fakta Quran / Hadits dan kesaksian murtadin di darat.
Secara jujur .. ada hal yang baru saya mengerti di IFF ini. Misal: mengenai Batu Berhala Hajar Aswad. Sebelumnya saya tidak terlalu "ngeh".... Begitu baca banyak tulisan / diskusi muslim vs non-muslim, banyak hal yang saya dapatkan.
Beberapa tahun lalu saya hampir berangkat haji (gratis) ...tapi untung tidak jadi. Kenapa bersyukur tidak jadi? Saya tadinya tidak tau menahu kalo Hajarul Aswad adalah Batu Berhala. Sudah lama saya mengetahui kalo naik haji hampir pasti mencium BHA, tapi tidak tau kalo BHA adalah salah satu dari 360 berhala yg disisakan Muhammad. Karena saya sekarang ini mempelajari Roh Kudus, saya dapat mengerti dengan mudah tulisan-tulisan mengenai dunia roh..dan mengerti "apa" yang ada dibalik Berhala Hajar Aswad. Saya tidak pernah..bahkan hingga saat ini untuk membenci muslim/ah ...malah saya sangat mengasihi mereka. Secara akal, hampir tidak mungkin "menyadarkan" muslim/ah bahwa agama Islam sangat terkait kuat dengan penyembahan berhala. Siapapun muslim/ah ..pasti menentangnya. Andaikan saya dulu diberitahu juga ... saya yakin..saya juga akan menentangnya dengan sekuat tenaga.Tidak akan mau disebut musyrik.

Bro patok lele..maafkan saya kalo tidak mendapatkan kesaksian saya dengan tuntas. Saya yakin sekali, kesaksian murtadin lain jauh lebih menarik daripada kesaksian saya.

:heart: :heart: :heart:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby Rasionalis » Thu Dec 23, 2010 3:06 am

@ Salam Musa,

Bung, mau tau berapa lama saya habiskan membaca semua postingan di thread Anda ini? Barusan selesai. Tidak kurang dari 15 jam!
Walaupun sudah beberapa kali berinteraksi dengan Anda, saya cuma punya firasat menyukai kepribadian Anda.

Namun setelah membaca thread ini, "Oh, my goodness, you are such a great man. Honestly, I envy you. I don't have much to say. I just want to thank God and Jesus Christ for showing you the right path in your life. Keep your good and strong faith alives, buddy!"
User avatar
Rasionalis
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: Salam Musa Murtad

Postby saia » Thu Dec 23, 2010 7:05 am

Secara akal, hampir tidak mungkin "menyadarkan" muslim/ah bahwa agama Islam sangat terkait kuat dengan penyembahan berhala. Siapapun muslim/ah ..pasti menentangnya. Andaikan saya dulu diberitahu juga ... saya yakin..saya juga akan menentangnya dengan sekuat tenaga.Tidak akan mau disebut musyrik.


betul sekali, sangat-sangat mustahil menyadarkan muslim bahwa praktek peribadatan dalam islam adalah menyembah batu, kecuali dari kesadaran mereka sendiri. bagaimana tidak, agama zaman sekarang sudah menjadi pribadi yang lekat seperti pakaian, kalo kita bahas soal wilayah pribadinya itu akan sangat mudah tersinggung dan dibela mati-matian walaupun itu baik atau salah. sesekuler apapun umat muslim kalo muhammad yang dibahas otomatis jadi pejuang jihad yang 'tangguh', betul betul betul?? :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Thu Dec 23, 2010 8:00 am

Rasionalis wrote:@ Salam Musa,

I don't have much to say. I just want to thank God and Jesus Christ for showing you the right path in your life. Keep your good and strong faith alives, buddy!"[/i]


Let us give thanks to Him only, His arms open to anyone who has love, including Muslims.

Blessed be God, even the Father of our Lord Jesus Christ, the Father of mercies, and the God of all comfort; Who comforteth us in all our tribulation, ....

Thanks.
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Postby yusah » Fri Dec 24, 2010 3:05 pm

Secara akal, hampir tidak mungkin "menyadarkan" muslim/ah bahwa agama Islam sangat terkait kuat dengan penyembahan berhala. Siapapun muslim/ah ..pasti menentangnya. Andaikan saya dulu diberitahu juga ... saya yakin..saya juga akan menentangnya dengan sekuat tenaga.Tidak akan mau disebut musyrik.

saia wrote:betul sekali, sangat-sangat mustahil menyadarkan muslim bahwa praktek peribadatan dalam islam adalah menyembah batu, kecuali dari kesadaran mereka sendiri. bagaimana tidak, agama zaman sekarang sudah menjadi pribadi yang lekat seperti pakaian, kalo kita bahas soal wilayah pribadinya itu akan sangat mudah tersinggung dan dibela mati-matian walaupun itu baik atau salah. sesekuler apapun umat muslim kalo muhammad yang dibahas otomatis jadi pejuang jihad yang 'tangguh', betul betul betul?? :lol:

saya muslim boleh dikata turunan . belajar dari kecil ga pernah diajarkan sedikitpun untuk menyembah batu. bahkan itu sangat dilarang. tapi anehnya kafir kok nyangkanya kita ini nyembah batu ya...ada ada aja. :rofl:
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Salam Musa Murtad

Postby Salam Musa » Sun Dec 26, 2010 12:36 am

yusah wrote:saya muslim boleh dikata turunan . belajar dari kecil ga pernah diajarkan sedikitpun untuk menyembah batu. bahkan itu sangat dilarang. tapi anehnya kafir kok nyangkanya kita ini nyembah batu ya...ada ada aja. :rofl:


hualaou mas yusah...apa kabar nih!

bagi non muslim khususnya Nasrani, bentuk sujud adalah totalitas penyembahan (hingga sekarangpun bila memungkinkan, saya masih tetap sujud ketika sembahyang..hanya saja tidak lagi berkiblat ke kabah maupun di depan patung juga gambar atau tanda apapun).

Tidak dapat disalahkan kalo sujud ke kabah yang terdapat Batu Berhala Hajarrul Aswad .. diasumsikan sebagai bentuk penyembahan. Terlebih lagi ..Berhala Hajar Aswad sudah disembah-sembah oleh penyembah berhala sebelum Muhammad lahir. Dulupun saya seperti halnya anda, tidak ambil pusing soal berhala tersebut ..wong yang disembah adalah Allah, ngapain pula dipikirin batu yang dicium Muhammad tersebut. Sejak dibangku sekolah tidak pernah ada kata-kata guru agama untuk menyembah H Aswad.

Tetapi, terpikirkah oleh anda...Kenapa dari ke 360 berhala yang ada, yang dihancurkan Muhammad hanya 359 saja? Dan dengan penuh kecintaan Muhammad "mencium"nya?

Saya pernah mempunyai batu cincin.. menurut saya mahal dan saya senang sekali kepada batu cincin tersebut. Cukup sering saya menggosoknya dan beberapa kali menciumnya. Saya dapat katakan kepada anda, bahwa saya tidak "menyembah"nya, tetapi saya sangat menyayangi batu cincin tersebut. ...Ada rasa "cinta benda". Mungkin tidak persis sama ..tapi saya yakin ...ada rasa "cinta" di dalam diri Muhammad saat mencium H Aswad. Oleh karena umat Islam mencintai Muhammad, yahhh...wajarlah kalo ikut untuk menciumnya.

bro yusah... sudah naik haji?
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users