. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab saudi

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab saudi

Postby F-22x » Sun Mar 24, 2013 5:23 pm

Video di bawah ini bukan hoax, ada wikinya juga di: http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_Mount_Sinai

Selama ini gunung sinai di bible diyakini berada di gurun sinai mesir. Tapi ternyata video investigasi membuktikan gunung sinai berada di arab saudi dg bukti2 artefak yg luar biasa.

Yg mencengangkan adalah pemerintah arab saudi yg sptnya tidak tertarik & malah berusaha menutup2i penemuan arkeologis yg maha luar biasa ini. Ini bisa dimaklumi krn gunung sinai adalah tempat musa menerima ke 2 loh batu berisi 10 perintah TUHAN. Kalo tempat itu terbukti tempat musa menerima loh batu, kenapa dalam islam sama sekali tidak ada kisah ttg loh batu yg diterima musa ???

Bandingkan dg kisah mekkah/kabah yg menurut islam sudah ada sejak jaman ibrahim, ternyata TIDAK DITEMUKAN artefak SEBELUM MASEHI apapun disono selama ribuan tahun:
http://en.wikipedia.org/wiki/Mecca
http://en.wikipedia.org/wiki/Kaaba

Coba bayangkan, gunung sinai di arab saudi yg diduduki orang israel dlm kurun waktu yg tidak lama meninggalkan begitu banyak artefak yg luar biasa. Sedangkan kabah/mekkah yg katanya sudah ada sejak jaman ibrahim malah ndak ditemukan artefak apapun sebelum masehi, apa ndak aneh ???



Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab saudi


Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab saudi Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
F-22x
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 766
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab sa

Postby Jarum_Kudus » Mon Mar 25, 2013 12:15 am

F-22x wrote:Video di bawah ini bukan hoax, ada wikinya juga di: http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_Mount_Sinai

Ngaco, gunung Sinai itu gunung Horeb, letaknya di jazirah Sinai di wilayah Mesir.

Image
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab sa

Postby F-22x » Mon Mar 25, 2013 8:06 am

Jarum_Kudus wrote:Ngaco, gunung Sinai itu gunung Horeb, letaknya di jazirah Sinai di wilayah Mesir.

Jangan asal ngomong ............ baca lagi baek2 wiki tsb, para ahli pun belum bisa memastikan lokasi sebenarnya dr gunung sinai. Pandangan tradisional memang mengatakan gunung sinai berada di mesir tapi para ahli belum bisa memastikannya!
F-22x
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 766
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab sa

Postby Jarum_Kudus » Thu Mar 28, 2013 3:50 am

F-22x wrote:Jangan asal ngomong ............ baca lagi baek2 wiki tsb, para ahli pun belum bisa memastikan lokasi sebenarnya dr gunung sinai. Pandangan tradisional memang mengatakan gunung sinai berada di mesir tapi para ahli belum bisa memastikannya!

Maaf, F-22, seharusnya saya memang tidak nyeplos langsung tanpa menjelaskan pendapat saya terlebih dahulu. Sorri euy...

Saya udah tonton filmnya yang panjang itu dan baca artikelnya di wiki. Tapi ada beberapa hal yang membuat saya tetap tak yakin:

1. Letak gn. Sinai di Alkitab yang dikutip di film itu, berasal dari Galatia 4:25 yang berbunyi:
Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab--dan ia sama dengan Yerusalem yang sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya.
Dokumenter di film itu tampaknya yakin betul bahwa tanah Arab di Galatia itu adalah Saudi Arab di Jazirah Arabia. Padahal di jaman Paulus (saat dia menulis kitab Galatia), tanah Arab itu sampai mencakup Yordania (di jaman sekarang) ke daerah perbatasan Israel. Dari mana saya tahu ini? Dari sini:
Image

2. Paulus tidak pernah mengatakan dia pernah pergi ke Jazirah Arabia dan mengatakan Gn. Sinai berada di sana.

3. Dokumenter di video menyebut bahwa Gn. Sinai terletak di daerah Midian, Saudi Arabia. Ini berdasarkan Keluaran 3:1
Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

Akan tetapi Alkitab dengan tegas mengatakan letak Gn. Sinai bukanlah di Midian. Lihat Bilangan 10:29, 30.
(Ketika bangsa Isreal akan meninggalkan Gn. Sinai) Musa berkata kepada iparnya, Hobab anak Rehuel orang Midian, "Kami akan berangkat ke tempat yang menurut kata TUHAN akan diberikan kepada kami. TUHAN telah menjanjikan yang baik kepada orang Israel. Jadi ikutlah, kami akan berbuat baik kepadamu."
Jawab Hobab, "Terima kasih, tetapi saya ingin kembali ke kampung halaman saya."


Jika Gn. Sinai itu terletak di Midian, tentu ipar² Musa akan mengatakan bahwa itulah kampung halamannya.

Di Keluaran 3:1, dikatakan bahwa mertua Musa yaitu Yehtro, hidup di Midian. Setelah Musa dan bani Israel meninggalkan Mesir Yehtro berkunjung untuk menemui Musa di Gn. Sinai (Keluaran 18:5). Setelah selesai berkunjung, Yehtro pulang ke tanah airnya di Midian, meninggalkan Gn. Sinai. Keterangan ini menjelaskan bahwa gunung Sinai terletak di luar daerah Midian.

Karena itulah saya yakin bahwa Alkitab tidak mengatakan Gn. Sinai terletak di Saudi Arabia yang kita kenal sekarang. Tapi Alkitab mengatakan Gn. Sinai terletak di daerah Arabi, di jaman Paulus. Daerah Arab di jaman itu berbeda dengan daerah Arab jaman sekarang.

Gitu boss, pendapat ane.
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Dahsyat, Gunung Sinai yg asli ternyata berada di arab sa

Postby F-22x » Thu Mar 28, 2013 10:04 am

Jarum_Kudus wrote:Maaf, F-22, seharusnya saya memang tidak nyeplos langsung tanpa menjelaskan pendapat saya terlebih dahulu. Sorri euy...
Saya udah tonton filmnya yang panjang itu dan baca artikelnya di wiki. Tapi ada beberapa hal yang membuat saya tetap tak yakin:
.............................................

Saya minta maap juga. Soal ndak yakin ya wajarlah, saya juga ndak merasa omongan saya paling bener. Khan sudah saya sebutkan para ahli sejarah di wiki pun belum bisa memastikan letak gunung sinai itu dimana.

Silahkan baca wiki, bahkan kontra pendapat gunung sinai berada di mesir pun ada beberapa. Wiki ngomong yg pertama kali menyebutkan gunung sinai berada di mesir adalah orang kristen. Jarak antara orang kristen dg musa sekitar 14 abad. Ya wajarlah kalo ada "kehilangan arah" yg mana sebenarnya yg dimaksudkan dg gunung sinai yg dimaksudkan oleh musa.

Cuma yg patut disayangkan adalah kenapa pemerintah arab saudi sptnya malah berusaha menutup2i artefak tsb??? Kalo asal-usul artefak bisa diketahui khan tidak perlu sampe ada kesimpang-siuran spt skrg ini??? Misalnya artefak itu adalah artefak suku bedoin atau apalah ..........

:turban:
F-22x
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 766
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users