. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Daftar Menteri Kabinet 2009

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Daftar Menteri Kabinet 2009

Postby walet » Sat Sep 05, 2009 5:49 pm

Daftar Menteri Kabinet 2009-2014

Ini Dia 45 Nama Calon Menteri Kabinet Baru


Sabtu, 5 September 2009 | 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyusun kabinet pemerintahan yang baru untuk periode 2009-2014 sudah mendekati final, setelah SBY melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik.

"Kabinet 2009 mendekati final. Pembicaraan dengan partai sudah selesai, tetapi penilaian terhadap menteri berprestasi pada kabinet 2009 kali ini juga menjadi pertimbangan SBY untuk menyusun kabinetnya," kata seorang yang dekat dengan SBY di Jakarta, Sabtu (5/9).

Menurut sumber itu, SBY telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik termasuk dengan Partai Golkar, PDI-P, dan Gerindra untuk membentuk kabinet yang kuat secara kerja dan politik.

Menurut sumber itu, masuknya nama calon menteri dari Partai Golkar, PDI-P, dan Gerindra merupakan upaya SBY untuk menciptakan stabilitas politik di dalam dan di luar parlemen sehingga bisa menjadi sumber percepatan kebangkitan Indonesia.

"Partai yang memenuhi electoral threshold diberi kesempatan proporsional untuk bersama bekerja keras menuju Indonesia yang dicita-citakan. Selain itu juga untuk menciptakan persaingan yang normal antarpartai ke arah persaingan yang sehat untuk 2014," katanya.

Berikut ini nama-nama penggawa kabinet yang baru (isu):

DAFTAR CALON MENTERI 2009-2014

Menteri 2009 Partai Golkar:

1. Agung Laksono
2. Muladi
3. Andi Mattalata
4. Erlangga Hartarto

Menteri 2009-2014 PDI-P:

5. Pramono Anung
6. Puan Maharani

Menteri 2009-2014 Partai Gerindra:

7. Prabowo Subianto

List Menteri 2009 Wajah lama:

8. Purnomo Yusgiantoro
9. Bachtiar Chamsyah
10. Taufik Effendi
11. Hatta Rajasa
12. Mardiyanto
13. Hasan Wirajuda
14. Sri Mulyani Indrawati
15. Mari Elka Pangestu
16. Anton Apriyantono
17. MS Kaban
18. Jusman Syafei Djamal
19. Adhyaksa Dault
20. Fredy Numbery
21. Siti Fadillah Supari
22. Joko Kirmanto
23. Bambang Sudibyo
24. Jero Wacik
25. Meutia Hatta
26. Lukman Edy
27. Mohammad Nuh
28. Sofyan Jalil

Daftar Menteri Kabinet 2009 Wajah baru:

29. Djoko Suyanto (mantan Panglima TNI)
30. Joyo Winoto (Kepala Badan Pertanahan Nasional)
31. MS Hidayat (Ketua Umum DPP Kadin)
32. Darwin Z Saleh (Ketua Bidang Ekonomi Partai Demokrat)
33. Soetanto (mantan Kapolri)
34. Hermanto Dardak (Dirjen Departemen PU)
35. Hidayat Nurwahid (PKS)
36. Muhaimin Iskandar (PKB)
37. Kurdi Mustofa (Staf Khusus Presiden)
38. Tifatul Sembiring (Presiden PKS)
39. Andi Arif (Sekjen Jaringan Nusantara)
40. Siti Nurbaya (Sekjen DPD)
41. Arif Afandi (Wakil Wali Kota Surabaya)
42. Velix Wanggai (tokoh Papua)
43. Andi Mallarangeng (Juru Bicara Presiden)
44. Roestanto Wahidi Dirdjojuwono (Partai Demokrat)
45. Cahyana Ahmad Djayadi (Dirjen Kominfo)
Last edited by walet on Sat Sep 05, 2009 6:03 pm, edited 1 time in total.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Perkiraan Daftar Menteri 2009 Kabinet SBY-Boediono

Postby walet » Sat Sep 05, 2009 5:57 pm

Mereka-reka Pengisi Menteri Kabinet SBY-Boediono

Image

Selasa, 1 September 2009 | 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Jusuf Kalla tinggal menghitung hari. Tampu pemerintahan masih akan dilanjutkan SBY bersama pasangan barunya, Boediono. Tak hanya berdua, keduanya akan bekerja selama 5 tahun bersama puluhan punggawa menteri di kabinetnya. Berbagai nama pengisi kabinet SBY-Boediono mulai mencuat. Dalam buku "Kandidat The Next Cabinet SBY-Boediono", La Tofi merinci 96 kandidat menteri yang diprediksi akan mengisi 36 pos kementerian di kabinet yang akan datang.

"Penempatan orang kami pertimbangkan dari koalisi Demokrat dan kecenderungan orang muda untuk tampil di kabinet. Dan tentunya juga mengira-ira, apa yang ada di pikiran SBY," kata La Tofi, dalam diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/9).

Pada satu kementerian, ditempatkan dua atau tiga kandidat yang dipandang layak. Masing-masing kandidat diberi tanda bintang. Bintang satu dikategori layak, bintang dua cukup layak dan bintang tiga sangat layak.

Dari 96 kandidat, sejumlah muka lama masih diprediksi akan direkrut SBY. Muka-muka lama itu diantaranya, Hatta Radjasa, Sri Mulyani Indrawati, Mardiyanto, Suryadharma Ali, Bachtiar Chamsyah, MS Kaban, Adhyaksa Dault, Freddy Numberi, Djoko Kirmanto, Marie Elka Pangestu dan Siti Fadilah Supari.

Sejumlah nama baru juga ditempatkan untuk mengisi sejumlah kementerian strategis, diantaranya Djoko Suyanto dan Endriartono Sutarto (Menko Polhukam), Marty Natalegawa, Dino Patti Djalal dan Makarim Wibisono (Menteri Luar Negeri), Rahmat Gobel dan MS Hidayat (Menteri Perindustrian) serta Jumhur Hidayat dan Muhaimin Iskandar (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Selain itu, dua nama dari PDI Perjuangan, seperti Sekjen Pramono Anung dan Ketua DPP Tjahjo Kumolo juga masuk dalam list calon menteri. Meskipun, PDI Perjuangan belum memutuskan berkoalisi dengan Demokrat. Pramono Anung ditempatkan sebagai calon Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bersama tiga calon lain, Evita Legowo, Simon Sembiring dan R. Priyono. Sementara, Tjahjo Kumolo menjadi calon Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Pemilihan 96 kandidat ini dikritisi pengamat politik LIPI, Siti Zuhro. Siti, yang biasa disapa Wiwik, mengatakan, kandidat-kandidat yang diprediksi masuk kabinet itu, tidak ditentukan pada satu pijakan bagaimana kerja dan sasaran pemerintah ke depan.

"Kuota gender juga diabaikan. Dari 96 kandidat, tidak sampai 10 yang perempuan," kata dia.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Menteri Kabinet 2009

Postby walet » Sat Sep 05, 2009 6:02 pm

Jatah Menteri Partai Koalisi SBY Cukup 30 Persen Saja

Image
Dialog publik bertajuk 'Kabinet Baru: Hak Prerogatif vs Tuntutan Partai Koalisi' di Gedung DPD RI, Rabu (29/7) menghadirkan (ki-ka) moderator, Anggota DPP Demokrat M. Jafar Hafsyah, Ketua Fraksi PKS Mahfud Shiddiq dan pengamat politik Andrinof Chaniago.

Rabu, 29 Juli 2009 | 14:49 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik, Andrinof Chaniago, memberikan rumusan hitung-hitungan jumlah menteri dalam kabinet baru jika Susilo Bambang Yudhoyono kembali menjabat presiden. Menurut dia, formasi itu adalah 20-25 persen untuk profesional (nonpartai), 40-45 persen dari Partai Demokrat, dan 30 persen untuk partai pendukung koalisi.

"Yang jelas, kontribusi faktor figur SBY sangat kuat. Sumbangan dari partai koalisi hanya untuk ke depan, hanya untuk partai-partai terpilih mengontrol oposisi," kata Andrinof dalam dialog kenegaraan bertajuk "Kabinet Baru: Hak Prerogatif vs Tuntutan Partai Koalisi" di Gedung DPD, Rabu (29/7).

Andrinof menambahkan, SBY sebagai pihak dengan kewenangan yang cukup besar sama seperti menyediakan tiket bagi para menterinya.

Lalu, siapa figur menteri yang layak dipilih SBY? Andrinof menjelaskan bahwa mereka haruslah orang-orang yang berfungsi sebagai eksekutor.

"Presiden dan wakil presiden (SBY-Boediono) kita kan pemikir, hobi baca buku, diskusi. Para menteri harusnya yang memahami apa yang dimaksud presiden dalam sidang kabinet dan dapat langsung eksekusi," tandas Andrinof.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Daftar Calon Menteri Kabinet 2009-2014 SBY Budiono

Postby walet » Sat Sep 05, 2009 6:06 pm

Kabinet SBY-Boediono Tetap dari Parpol dan Profesional

Kamis, 27 Agustus 2009 | 17:38 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabinet baru yang akan dibentuk pasangan capres terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, diprediksi tidak akan banyak berubah jika dibandingkan Kabinet Indonesia Bersatu yang dikawal SBY-JK.

Direktur INDEF, Ihsan Mojo, mengatakan, menteri kabinet lima tahun mendatang tetap akan berdiri di "dua kaki". Kaki pertama ditopang kalangan profesional dan kaki kedua disanggah oleh perwakilan partai politik.

Untuk kalangan profesional, menurutnya, akan diletakkan pada sektor makro. "Sektor makro seperti menteri keuangan, atau kepala Bappenas," kata Ihsan, saat membedah hasil survei Lembaga Survei Indonesia, Kamis (27/8) sore di Jakarta.

Kaki kedua dinamakan Ihsan sebagai kaki "kroni". Kroni bisa merupakan kroni politik dan kroni bisnis. "Kroni politik bisa dari partai dan kroni bisnis dari kalangan bisnis. Nantinya akan ditempatkan pada sektor mikro. Semuanya konco dewe (teman sendiri), seperti mennakertrans, menteri perindustrian," kata dia.

Ihsan juga mengingatkan, ke depannya pemerintah juga perlu memberikan insulasi atau perlindungan politik kepada dua departemen, yaitu Departemen Pertanian dan Perindustrian. Hal ini, menurutnya, akan menjaga kondisi ekonomi.

Pengamat politik CSIS, J Kristiadi, berpendapat, menteri kabinet mendatang sebaiknya sebagian besar diisi oleh kalangan profesional. "Semoga SBY tidak sekadar mengakomodir partai politik. Karena kalau seperti itu, namanya dagang sapi," kata Kristiadi pada kesempatan yang sama.

Jika mencaplok perwakilan dari partai politik, SBY harus berani menjamin bahwa orang yang dipilihnya bisa memilah antara kepentingan umum dan kepentingan politik partainya. "Yang penting menteri kabinet 2009 itu harus mengerti manajemen dan tidak mengabdi kepada partai setelah menjadi menteri," ujarnya.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Daftar Menteri Kabinet 2009

Postby hendragui » Tue Sep 08, 2009 3:00 pm

35. Hidayat Nurwahid (PKS)38. Tifatul Sembiring (Presiden PKS) Calon mentri apa neh,,,,,,,,,,,,,,,,,,???????
mentri esek2 poligami, tukang buat peraturan syariat islam seenak sywatnya aja setujukah... ??
hendragui
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Wed Jan 21, 2009 10:59 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users