. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby KIMPOEL » Mon Jun 08, 2009 8:58 am

Rumah saya tepat berada di tengah kota dengan komposisi satu RT 90% kafir dan etnis Cina, dan yg 10% "pribumi" Islam, tetapi kehidupan sosial di RT saya boleh dibanggakan karena sangat harmonis, sosial dan rukun, terbukti dengan adanya arisan bapak"/ibu" RT sebulan sekali dan banyak kegiatan2 lain yg membuat akrab dan guyub seluruh warga RT saya. O:)

Hanya dibalik semua itu ada satu ganjalan, yaitu tetangga yg kebetulan sangat dekat dng rumah saya ternyata sangat anti etnis Cina dan juga sangat anti Kristen (lebih tepatnya anti semua yg bukan Islam) :axe: . Hal ini saya ketahui sejak pertama saya pindah ke lingkungan ini karena seluruh tetangga yang lain memperingatkan saya utk benar2 berhati" dng tetanggaku yg satu ini. Semua bilang bahwa tetanggaku yg satu ini trouble maker, gemar mencari gara", sombong, anti sosial (tidak pernah mau bergabung utk arisan maupun kegiatan lain) dan selalu menyebar gosip yg membuat panas telinga :snakeman: . Pokoknya saya harus mengalah dan legowo lah, dan saran tersebut sudah saya ikuti selama ini (10 tahun lebih).

Secara ekonomi lingkungan kami lumayan. Rata2 tetangga saya yang lain adalah wiraswasta, sedang latar belakang tetangga antik yg satu ini adalah bekas lurah di masa Orba, mungkin ini yg membuat mereka merasa "diatas rata2" secara sosial, meskipun secara ekonomi tertinggal jika dibanding tetangga lain. Untuk penghasilan mereka membuat sebuah warung jamu yang lumayan laris. Tetangga saya ini terdiri dari sepasang kakek-nenek bersama beberapa orang cucunya. Sang kakek yang bekas lurah dan terkenal trouble maker telah meninggal beberapa tahun yang lalu (fiuhhh) hingga tinggal sang nenek yg terkenal tukang gosip, sedang cucunya adalah seorang laki" muda beserta istrinya dan dua orang cewek kakak beradik yang terus terang cakep2, sayangnya yg satu berjilbab, tetapi akhir2 ini ke dua cucu cewek ini sudah tidak tinggal disitu lagi dan tidak tahu pindah kemana.

Ada banyak pengalaman yang meyakinkan bahwa keluarga itu benar2 membenci Kristen dan anti Cina, yg terbaru salah satunya : saat saya mempunyai pembantu baru setelah pembantu lama saya keluar karena menikah. Pembantu baru saya cewek muslim KTP, masih muda, tetapi cukup kritis dan berani. Saat baru bekerja dua minggu, dia dipanggil tetangga saya itu saat lewat hendak ke pasar. Pembantu saya bercerita bahwa dia di tolol2 kan oleh tetangga (sang nenek) karena mau2nya menjadi pembantu di rumah orang kafir, cina, punya anjing lagi. Untungnya pembantu baru saya cukup jujur utk bercerita, dan selang beberapa hari kemudian dia dipanggil lagi (tepatnya dicegat) saat lewat, dan dia kembali di caci maki lagi oleh sang tetangga, bahkan pembantu saya di takut2i dng bercerita bahwa pembantu saya yg dulu tidak dikasih makan, majikannya kejam, sebagai muslim haram dan pantang bekerja dng majikan yg mempunyai anjing, dlsb yg intinya menjelekkan saya dan menghasut pembantu utk keluar, tapi pembantu saya hanya diam saja. Hal ini berulang beberapa kali, dan pembantu saya dng jujur selalu berceita apa adanya dan kami sebagai majikan kafir (yg baik) O:) hanya bisa bersabar dan menasehati pembantu saya utk ikut bersabar dan mengalah. Hingga suatu saat, entah dapat keberanian darimana, saat pembantu saya dicegat lagi dengan tegas dia membantah semua tuduhan, membela sang majikan, bahkan berani ganti memaki-maki sang nenek, yg antara lain spt ini : "Mbah, kita sama2 orang muslim tapi sampeyan tidak seharusnya selalu mencaci maki dan memusuhi tetangga, majikan saya tidak seperti yang sampeyan katakan, anjing juga ciptaan auloh, juga selama ini saya boleh makan dng bebas bahkan berat badan naik saya hanya dalam waktu singkat", dlsb yang intinya membela majikannya, bahkan pembantu saya sempat menanyakan si nenek mengapa kok sangat membenci tetangga, jawab si nenek : karena mereka bukan Islam !, agamanya lain. Hebatnya pembantu saya malah berani menasehati si nenek sebagai sesama muslim utk tidak membenci, dng marah2 juga. Sang nenek ternyata shock saat mendengar pembantu saya berani membela dan ganti memarahi dia. Saat pembantu menceritakan hal ini kepada saya, ganti saya yg bener2 kaget tapi bangga juga punya pembantu spt ini (gaji otomatis naik 20% bln depannya), dan sebetulnya agak kuatir jika tetangga saya nanti tidak terima, bisa jadi rame. Tapi ternyata setelah saya tunggu selama beberapa hari ini tenang2 saja, aman tentram ... Yah bagus lah ternyata sang tetangga kena batunya oleh seorang pembantu.

Puncaknya adalah kemarin sore, ada kejadian yang membuat saya sangat kaget dan akhirnya curhat disini : seperti biasa setiap Minggu sore saya kebaktian sekeluarga di gereja, kebetulan gereja saya adalah salah satu gereja terbesar di kota kami, dng jumlah jemaat sekali kebaktian sekitar 4000 orang. Kebaktian berjalan dengan sangat lancar, hadirat Tuhan sangat nyata, dan karena minggu pertama maka ada perjamuan suci. Setelah kebaktian selesai saat pulang saya mampir di toko gereja utk membeli CD kotbah, dan disitu saya bertemu seseorang yang benar2 tidak saya sangka : saya melihat cucu cewek dari sang nenek muslim tetangga saya yg anti Kristen sedang membeli Bible !! Saya sampai shock dan hanya dapat saling tersenyum penuh arti sambil menganggukkan kepala, saking shocknya ! Ternyata Tuhan ku benar2 Maha Kuasa dan Maha Besar, cucu dari seorang nenek yang sedemikian bencinya terhadap Kristen bisa menjadi seorang murtadin !! Saya belum sempat berbincang dng dia, tapi suatu saat jika ketemu lagi di kebaktian minggu mendatang pasti akan saya ajak bicara. Saya tidak bisa bayangkan jika sang nenek sampai tahu jika cucunya yg cantik ini telah terbuka mata hatinya hingga memutuskan utk keluar dari Islam. Cukup dengan melihat sang cucu telah menjadi seorang murtadin dan segereja dng saya sudah membuat semua masa2 sulit bertetangga dng neneknya terobati, maaf kata : semua perbuatan sang nenek rasanya sudah terbalaskan dng cara Tuhan yang sangat elegant.
Tuhanku memang luar biasa !! Amin. :supz:

Mohon maaf jika kisah ini bertele-tele tapi semuanya 100% original dan saat menulis ini saya sedang senyum2, sesuai dng janjiNya : saya merasa lebih dari seorang pemenang !! :yawinkle:
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby hinadina » Mon Jun 08, 2009 10:41 am

kalo sudah akrab kenalin ya bro cucunya, siapa tahu jodoh xixixixi
hinadina
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 486
Joined: Sat Jan 12, 2008 1:54 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Pedagang_Makanan » Mon Jun 08, 2009 11:58 am

Syukur AlhamDuladi!!!
Senangnya melihat ada satu lagi muslimah yang :
1. Lepas dari ajaran setan.
2. Lepas dari kekhawatiran dipoligami.
3. Lepas dari kutukan muhammad (muslimah banyak masuk neraka)
4. Lepas dari hati yang penuh kebencian terhadap kafir.

Bro Kimpoel, kalau nanti uda ngobrol2 sama cucu si nenek itu, curhat2 lagi yah ^.^v
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby I Want You » Mon Jun 08, 2009 12:03 pm

astapirulohhh .... , si nenek pasti masya olooooo !


tapi bagi kita alhamdulilahh ! Tuhan emang Dashyat !
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Jarum_Kudus » Mon Jun 08, 2009 12:15 pm

Ah, ngibul kau Kimpoel! Pasti kau jejali pembokat dan cucu si nenek dengan Indomie rasa babi panggang tiap hari, yaa sampai murtad getoo? Ayo ngakuuu!!!
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby I Want You » Mon Jun 08, 2009 12:50 pm

Jarum_Kudus wrote:Ah, ngibul kau Kimpoel! Pasti kau jejali pembokat dan cucu si nenek dengan Indomie rasa babi panggang tiap hari, yaa sampai murtad getoo? Ayo ngakuuu!!!



masak ada indomie rasa babi panggang ? mau dong , kirim 1 kotak ! kalo ada hubungi nomor hp gua : 0812 3456 7890 :rofl: :green: :rolling:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Netralikum » Mon Jun 08, 2009 2:26 pm

Cerita yang cukup menarik, sayang kurang cocok untuk dijadikan sinetron
User avatar
Netralikum
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1023
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Pedagang_Makanan » Mon Jun 08, 2009 2:48 pm

Netralikum wrote:Cerita yang cukup menarik, sayang kurang cocok untuk dijadikan sinetron

Betul! Bisa didemo FPI yang kebakaran jenggot :axe:
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby KIMPOEL » Mon Jun 08, 2009 3:32 pm

He he he, ini cuma curhat biasa aja kok, jangan dijadiin film, nanti kalo tetangga saya nonton bisa2 dipanggilin FPI beneran.
Feeling saya sih si nenek belum tahu kalo cucunya udah murtad, tapi saya juga tidak akan mengungkapkan hal ini pada si nenek, beban si cucunya yg cakep ini sebagai seorang murtadin pasti sudah cukup berat. Btw, dia cakep beneran loh ! Main film udah bisa lah ! :heart:
Sayangnya pembantu saya yg belum murtad nih, tapi dia sangat berbakat murtad seharusnya .... :-k
Bulan depan pasti naik gaji deh ... ini namanya menggunakan mamon utk mengikat persahabatan ... \:D/
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby I Want You » Mon Jun 08, 2009 4:32 pm

gua rasa kalo dia tau , bakalan shockkk beratttt , jangan2 malah sakit jantung lagi ? :stun: :stun: :stun:

cucunya bakal di :axe: :axe:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby I Want You » Mon Jun 08, 2009 4:34 pm

KIMPOEL wrote:He he he, ini cuma curhat biasa aja kok, jangan dijadiin film, nanti kalo tetangga saya nonton bisa2 dipanggilin FPI beneran.
Feeling saya sih si nenek belum tahu kalo cucunya udah murtad, tapi saya juga tidak akan mengungkapkan hal ini pada si nenek, beban si cucunya yg cakep ini sebagai seorang murtadin pasti sudah cukup berat. Btw, dia cakep beneran loh ! Main film udah bisa lah ! :heart:
Sayangnya pembantu saya yg belum murtad nih, tapi dia sangat berbakat murtad seharusnya .... :-k
Bulan depan pasti naik gaji deh ... ini namanya menggunakan mamon utk mengikat persahabatan ... \:D/


eh lupaaa, Ko Kimpul , nanti kalo udah ketemu cucunya , ceritain yah , alasan kenapa dia murtad ? bikin penasaran ?? :green:

Tuhan emang Dashyat , Tiada yang mustahil bagi Dia ! Mujizat itu nyata ! :D

Tuhan Berkati !
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby avatars » Mon Jun 08, 2009 4:44 pm

dia beli bible blm tentu murtad loh... sm aja kaya kl kt beli quran blm tentu mualaf jg.. mending ajak dia ngomong trus kasih tau dia website ini biar terbuka hatinya... sp tau masih ada harapan.. mumpung masih muda blm kena cuci otak bertahun2 bro...
avatars
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Wed Jul 09, 2008 5:21 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby kimi07 » Mon Jun 08, 2009 5:21 pm

KIMPOEL wrote: beban si cucunya yg cakep ini sebagai seorang murtadin pasti sudah cukup berat. Btw, dia cakep beneran loh ! Main film udah bisa lah ! :heart:


kenalin dunk,
sapa tau beneran blm murtad,
kan bisa di poligami wakaka
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby I Want You » Mon Jun 08, 2009 5:46 pm

btw , cewe yang cakep itu , yang berjilbab atau yang bukan ?? :stun:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Calo » Mon Jun 08, 2009 7:13 pm

Netralikum wrote:Cerita yang cukup menarik, sayang kurang cocok untuk dijadikan sinetron

setuju..!!!

sinetron cuma cocok buat cerita babi ngepet yang mualaf saat dibujuk2 dan didiktekan 2 kalimat syahadat diakhir hidupnya akibat kena sinar yang keluar dari butir2 kalung ksatria ustadz bertasbih....ciat...awlohuakbar.....sungguh sinetron nan islami.... :green:
User avatar
Calo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby 4urfreedom » Mon Jun 08, 2009 7:29 pm

Poel yok kita nyanyi :rock: "lebih dari Pemenang dlm s'gala perkara, alloh swt t'lah dikalahkan oleh kuasa darahNya" :-({|= . Lanjut poel ceritanya gue tunggu ya. :partyman:
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby walet » Tue Jun 09, 2009 12:30 am

Horrayyyyy, ini pestanya kafir, muslim dilarang masuk..... Ada anjingnya...

Image

Jadi yang murtad yang pakai jilbab cantik itu yah?
Sama netralikum cantikan mana neh?
Yang jelas netralikum kalah pintar karena gak murtad2.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5863
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby Netralikum » Tue Jun 09, 2009 10:49 am

walet wrote:
Image
Sama netralikum cantikan mana neh?

Koq Netralikum dibandingkannya sama Doggie sih?
User avatar
Netralikum
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1023
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby KIMPOEL » Tue Jun 09, 2009 11:50 am

Yang ketemu di gereja ini bukan yg pake jilbab, yg pake jilbab itu kakaknya. Makanya besok Minggu depan mau saya cari sampe ketemu, pengin denger ceritanya gimana kok bisa pindah dari kegelapan ke terang. Kendalanya cuma karena gereja saya besar dng jemaat yg segitu banyak jd sulit juga cariin orang, moga2 ketemu deh. :yawinkle:
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Curhat : Tetanggaku yg anti Kristen dan Cina

Postby aljazeera » Tue Jun 09, 2009 1:22 pm

ke-GR-an aja kali ente gan
doi beli bible bukan buat di baca, tapi buat di bakar :-" :-"
User avatar
aljazeera
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Next

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron