. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

cara Muhammad menerima Wahyu

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

cara Muhammad menerima Wahyu

Postby berani_murtad » Mon May 19, 2008 6:49 pm

sungguh aneh muhammad menerima wahyu. apakah wahyu yang diterima ini benar atau tidak?

Hadis riwayat Ya`la bin Umayah ra., ia berkata:
Salah seorang sahabat datang menemui Nabi saw. ketika beliau berada di Ji`ranah, dengan mengenakan jubah yang sudah ditaburi minyak wangi. Atau bekas dari minyak wangi. Sahabat itu bertanya: Apa yang baginda perintahkan untuk aku lakukan dalam umrahku? Saat itu wahyu sedang turun kepada Nabi saw. dan beliau ditutup dengan pakaian. Ya`la berkata: Aku senang sekali jika aku dapat menyaksikan Nabi saw. sedang menerima wahyu. Umar berkata: Apakah engkau suka menyaksikan Nabi saw. sedang menerima wahyu? [size=24]Kemudian Umar menyingkap kain yang menutupi beliau, lalu aku memandang beliau sedang mendengkur. Aku memperhatikan seperti suara anak unta. Ketika wahyu telah turun[/size], beliau terbangun dan bertanya: Di mana orang yang bertanya tentang umrah tadi? Selanjutuya beliau bersabda: Bersihkanlah dirimu dari bekas minyak wangi yang engkau pakai, lepaslah jubahmu dan lakukanlah umrah seperti engkau melakukan haji

muhammad harus tidur dan ditutupi selimut pada saat menerima wahyu.

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Aku menghadiri pesta perkawinan Zainab, di mana Rasulullah saw. membuat orang-orang merasa kenyang memakan roti dan daging dan beliau juga mengutusku untuk mengundang orang-orang. Setelah acara walimah selesai, beliau berdiri dan beranjak dari tempatnya, dan aku mengikutinya. Pada saat itu masih ada dua orang tamu laki-laki yang belum keluar karena mereka masih asyik berbicara. Nabi saw. lalu melewati beberapa istrinya yang lain. Beliau mengucapkan salam kepada mereka masing-masing lalu bertanya: Bagaimana keadaan kalian semua, wahai anggota keluarga? Mereka menjawab: Baik, wahai Rasulullah. Mereka balik bertanya: Bagaimana dengan keadaan keluargamu? Beliau menjawab: Baik. Setelah selesai beliau kembali dan aku pun ikut kembali. Sesampai di pintu, dua orang tamu laki-laki yang masih asyik berbicara tadi masih ada, namun begitu melihat Nabi saw. kembali mereka cepat-cepat berdiri dan terus keluar. Demi Allah, aku tidak tahu apakah aku yang telah memberitahukan beliau bahwa mereka telah keluar atau wahyu telah turun kepadanya. Sementara aku terus saja mengikuti beliau. Namun begitu kakinya menginjak ambang pintu, segera saja beliau menurunkan kain tirai sehingga aku terhalang dari beliau. Lalu Allah menurunkan ayat berikut ini: Janganlah kamu memasuki rumah Nabi kecuali kamu sudah mendapatkan izinnya

muhammad harus diselimuti dan ditutup oleh tirai agar bisa mendapatkan wahyu.

Hadis riwayat Jabir bin Abdullah Al-Anshari ra., ia berkata:
Rasulullah saw. menceritakan tentang masa terhentinya wahyu: Ketika aku sedang berjalan, tiba-tiba aku mendengar suara dari langit. Aku pun mengangkat kepalaku, ternyata malaikat yang pernah mendatangiku di gua Hira' sedang duduk di atas kursi di antara langit dan bumi. Aku gemetar ketakutan. Lalu aku pulang dan berkata: Selimuti aku, selimuti aku. Keluargaku menyelimutiku. Ketika itulah Allah swt. menurunkan ayat: Hai orang yang berselimut, bangunlah, lalu berilah peringatan. Dan Tuhanmu, agungkanlah. Dan pakaianmu, bersihkanlah. Dan perbuatan dosa, tinggalkanlah. Perbuatan dosa artinya menyembah berhala. Kemudian wahyu turun berturut-turut

sekalilagi muhammad harus diselimuti sebelum mengeluarkan wahyu. sungguh semakin aneh wahyu yang diterima.

Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
Saudah keluar setelah diwajibkan hijab atasnya untuk memenuhi suatu keperluannya. Dia adalah seorang wanita yang bertubuh besar melebihi wanita-wanita yang lain sehingga mudah dibedakan bagi orang mengenalnya. Kemudian Umar bin Khathab melihatnya lalu berkata: Hai Saudah! Demi Allah, bagaimanapun kamu pasti kami kenali maka perhatikanlah cara kamu keluar rumah! Ia melanjutkan: Lalu berbaliklah Saudah untuk segera pulang sementara Rasulullah saw. berada di rumahku sedang menyantap makan malam dengan tulang yang masih di tangannya. Ketika itulah Saudah masuk dan mengadu: Ya Rasulullah! Aku baru saja keluar. Lalu Umar bin Khathab menegurku begini dan begini. Ia melanjutkan (Aisyah): Kemudian diwahyukan kepada Rasulullah saw. (ayat ke 59 surat Al-Ahzab) pada saat tulang masih berada di tangan beliau yang belum beliau letakkan. Kemudian beliau bersabda: Sesungguhnya telah diizinkan bagi kalian, kaum wanita, untuk keluar memenuhi keperluan kalian

sambil dalam keadaan makan dan ada tulang didagingnyapun muhammad bisa mengeluarkan wahyu.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Busman » Tue May 20, 2008 3:23 am

kebetulan signal di areal arab cukup bagus untuk download ayat quran.
kecepatan transfer datanya memang sangat mengagumkan karena allah swt = muhamad saw sendiri, duet maut ini sangat solid.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby `Nurul` » Tue May 20, 2008 4:05 am

Pulez dulu akhhh di balik selimut, biar dapet Wahyu....

Kalo ngga dapet juga ga ape deh, biar mimpi ngencanin Wahyu juga seeepp! ;)

Image
User avatar
`Nurul`
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Sun Apr 13, 2008 2:45 pm

Postby berani_murtad » Tue May 20, 2008 10:06 am

Busman wrote:kebetulan signal di areal arab cukup bagus untuk download ayat quran.
kecepatan transfer datanya memang sangat mengagumkan karena allah swt = muhamad saw sendiri, duet maut ini sangat solid.

saya jadi teringat dengan pengobatan yang dilakukan dukun. bukankah mereka akan berkeringat dan gemetaran ketika akan berbicara dengan makhluk halus. dan yang anehnya muhammad harus ditutupi selimut untuk mendapatkan wahyu.
bahkan di gua hira untuk mendapatkan wahyupun harus dicekik terlebih dahulu. cara-cara wahyu yang diterima muhammad kalau menurut keterangan dari hadist adalah wahyu dari setan.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby dark_freedom » Tue May 20, 2008 10:16 am

gue udah pernah bahas disini, tapi gak ada yang menanggapi tuh:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

Emang aneh, makanya gue dari dulu udah tanya bedanya wahyu dan bukan itu apa yah wkwk. kalo mimpi basah wahyu juga bukan. hmm kesian si mushadeq...
User avatar
dark_freedom
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby berani_murtad » Tue May 20, 2008 10:24 am

dark_freedom wrote:gue udah pernah bahas disini, tapi gak ada yang menanggapi tuh:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

Emang aneh, makanya gue dari dulu udah tanya bedanya wahyu dan bukan itu apa yah wkwk. kalo mimpi basah wahyu juga bukan. hmm kesian si mushadeq...

yang perlu diperhatikan betapa anehnya muhammad menerima wahyu bro. bagi muhammad mimpi basah juga sudah merupakan wahyu kok.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: cara Muhammad menerima Wahyu

Postby ahmad_doni » Tue May 20, 2008 10:38 am

wahyu setan :twisted:

aneh..
User avatar
ahmad_doni
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1090
Joined: Fri Apr 20, 2007 10:57 am

Postby J-love » Tue May 20, 2008 4:13 pm

Kalau mohmed lagi nutupin mukanya dgn selimut, itu cuma excusenya doang krn dia ngantuk dan pengen tidur, klo pake tirai excusenya dia untuk secara tidak langsung bilang pls deh..jgn ganggu gw..lupa lu yee gw nabi neh.. :lol:
User avatar
J-love
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Tue May 06, 2008 9:16 pm
Location: Forum FFI

Postby berani_murtad » Sun May 25, 2008 8:05 pm

J-love wrote:Kalau mohmed lagi nutupin mukanya dgn selimut, itu cuma excusenya doang krn dia ngantuk dan pengen tidur, klo pake tirai excusenya dia untuk secara tidak langsung bilang pls deh..jgn ganggu gw..lupa lu yee gw nabi neh.. :lol:

kalau nabi-nabi lain menerima wahyu dengan berdoa. tetapi muhammad pakai tutup selimutlah, tutup tirailah. luar biasa gaya muhammad dalam menerima wahyu,dan hanya muhammadlah nabi yang paling punya gaya dalam menerima wahyu. :lol:
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Busman » Sun May 25, 2008 9:25 pm

bagi muhamad, semua inspirasi tentang kehidupan yang tiba2 terlintas dalam pikirannya maupun di alam mimpi disebut sebagai wahyu.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby swatantre » Mon May 26, 2008 3:41 pm

Pantesnya dia tu disebut dukun gila dan diktator jahanam.....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4141
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users