. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Cara Muhammad Berpuasa

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby BB2009 » Mon Sep 14, 2009 12:23 pm

Salam.

saya tidak mengerti apa yang ada maksud buruk rupa cermin dibelah ? Bisa mohon dijelaskan ?

Salam
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby Head Fixer » Tue Sep 15, 2009 10:56 am

gak ngerti perumpamaannya atau gak ngerti bahasan yg mana yg gue sebut buruk rupa cermin dibelah ?
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby BB2009 » Tue Sep 15, 2009 3:31 pm

Salam Kang HF,

either issues, beri saya pencerahan...

Salam...
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby fernando_pm_tambunan » Thu Sep 17, 2009 2:34 am

SALAH SEMUA!!! Coba Baca Topik yang gw buat... :supz:
fernando_pm_tambunan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Thu Sep 17, 2009 1:16 am

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby BB2009 » Fri Sep 18, 2009 2:59 am

Salam om.... topik yang mana yah ? tapi jangan oot dan promosi kristen ya...

Kita promosi Islam saja, promosi Uswatun Hasanah, dapat pahala !

Salam
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby takdikenal » Sat Sep 19, 2009 1:04 am

Jarum_Kudus wrote:Udah jelas si Mamad males bangun subuh untuk makan, sehingga dia tidur saja dan buka setelah bangun tidur tanpa mengindahkan waktu sahur. Dan dia pun lalu makan lebih awal tanpa menunggu waktu buka yang resmi, karena TERLALU LAPAR untuk menahan diri.


assalamualakum wm wb.

ya ya, km yg paling tau. yang paling bener, yg paling bisa menjelaskan. yang sangat amat paling tau dan yakin ttg apa yg dilakukan Nabi Muhammad SAW.
g usah ngotot gitu lah, biasa aj. boleh kan, nanti saya tanya2 mengenai apa keseharian Nabi Muhammad SAW ke kamu. km kan yg paling tau.. ok bro ?



to head fixer
udah lah head fixer. macam orang sok tau kyk gini biarin aj. nanti paling capek sendiri.
takdikenal
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Sun Aug 23, 2009 1:50 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby takdikenal » Sat Sep 19, 2009 1:18 am

Jarum_Kudus wrote:Keterangan dalam tanda kurung "DEKAT WAKTU IMSAK" itu hanya tambahan si HF saja atau tambahan Muslim Indonesia yang malu sama perbuatan Nabinya. Sama halnya dengan semua keterangan tambahan dalam tanda kurung dalam terjemahan Qur'an. Misalnya Muslim harus menolong (agama) Allah. Kata "(agama)" hanyalah tambahan Muslim Indonesia saja yang malu sendiri membaca ayat Qur'an bahwa Allah yang Maha Kuasa ternyata butuh pertolongan Muslim.


1. itu hanya tambahan si HF saja atau tambahan Muslim Indonesia yang malu sama perbuatan Nabinya = "kagak tuh, kl malu kenapa setiap saat selalu berkumandang di seantero wilayah indonesia puji pujian bagi Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.. gereja - gereja.bagus sih gedungnya dan luas lagi. tapi sepi melompong dan kosong dan sunyi dan hening dan akhirnya rumah tak berpenghuni. akhirnya BUBAR.

2. hanyalah tambahan Muslim Indonesia saja yang malu sendiri membaca ayat Qur'an = 'seperti penjelasan diatas' ( jangan sok tau lah. pake logika aj. kl pada malu membaca ayat suci Al Qur'an, udah g ada lg yg adzan, g ada lagi suara2 pengajian yg terdengar lagi di hamparan langit indonesia ini, udah g ada lagi anak2 kecil berbondong2 ceria ke masjid2 ke pesantren2.) "km udah g lihat hal seperti itu kah ?
takdikenal
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Sun Aug 23, 2009 1:50 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby Head Fixer » Sat Sep 19, 2009 1:29 am

BB2009 wrote:Salam Kang HF,

either issues, beri saya pencerahan...

Salam...

ya itu tadi, kalo muka BB jelek dan BB gak suka, jangan cermin yang BB belah .. muka BB yg harus dibenahi.
kalo puasa secara konsep adalah baik, tapi ada orang2 yang menyalahgunakan, atau menyalahartikan puasa, ya jangan puasanya yang dicaci maki, tapi orangnya yg mesti dibenerin pemahamannya.
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby AkuAdalahAing » Sat Sep 19, 2009 1:44 am

takdikenal wrote:kenapa setiap saat selalu berkumandang di seantero wilayah indonesia puji pujian bagi Allah SWT dan Nabi Muhammad

Sepert juga saya mengumandangkan setiap saat di FFI:

siapa itu :
allah swt:
tuhan-pilihanku-t26171/
pilih-tuhan-atau-allah-swt-terserah-anda-t35022/

jibril:
michael-gabriel-lucifer-t12464/
antara-gabriel-dan-jibril-t28729/

muhammad:
muhammad-vs-paulus-t10915/
muhammad-saw-lebih-dari-t21957/

pengikutnya yang kaffah:
pengaruh-panutan-terhadap-pengikut-yang-taat-t35110/
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby takdikenal » Sat Sep 19, 2009 2:07 am

AkuAdalahAing wrote:Sepert juga saya mengumandangkan setiap saat di FFI


mengumandangkan ..? hoii bro..cari dl apa arti 'mengumandangkan' di kamus bahasa indonesia.

setau saya mengumandangkan itu ada suaranya bro, suara km mana ?? g dengar tuh.. bau nya malah yg terasa. seperti KENTUT
takdikenal
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Sun Aug 23, 2009 1:50 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby BB2009 » Sun Sep 20, 2009 2:54 am

Salam,

ya itu tadi, kalo muka BB jelek dan BB gak suka, jangan cermin yang BB belah .. muka BB yg harus dibenahi.
kalo puasa secara konsep adalah baik, tapi ada orang2 yang menyalahgunakan, atau menyalahartikan puasa, ya jangan puasanya yang dicaci maki, tapi orangnya yg mesti dibenerin pemahamannya.


Terima kasih, malam ini malam takbiran, kita mengumandangkan anti munafikun, orang2 yang bermanis di lidah tetapi ketika dimintakan perjuangannya untuk humanisme mundur, muysrikun... orang-orang yang sudah diperintahkan tidak boleh nyembah batu tapi gak bisa berhenti....

Konsep Puasa ? Bagi saya konsepnya dalam artian... sarapan di mundurin, makan siang dipanjangin ke belakang, tetapi tidak mampu merubah satu pun indikator perbaikan-perbaikan pribadi, tidur sepanjang siang, tidak berhenti makan sepanjang malam, inikah yang anda tawarkan menjadi solusi untuk memperbaiki nasib banyak orang, termasuk diri kita sendiri ?

Kalau masalah nahan haus dan lapar itu persoalan sepele (maaf tidak bermaksud sombong), habis sahur beli xanax 0.1 mg tambah fluoxentine 10 mg, terus tidur, zuhur bangun... tidur lagi... ashar bangun...tidur lagi...deket magrib ngabuburit jadi pembalap magrib sambil iseng liat-liat jilbab sexy, yang kepalanya dikudungin tapi tali beha dan garis panties nya ngecap. Ini mah gampang,

Atau meditasi, nongkrong seharian di mesjid (itikaf), gak usah mikirin ini dan itu, cari pahala, berharap hapus dosa sekalipun udah ribuan kali mampir di semenanjung sarkem sampe mutung tuh helm licin, atawa harap2 kalau kesaktian puasa bisa membuat jaksa bisa minal aidin wal faidizin, takobaloh wa minkum.

Bukan Puasa nya yang di salah artikan, tetapi konsepnya sudah salah ! Puasa... kenapa harus menyiksa diri, kalau ada rasa haus ya minum ajah, supaya jangan ngerusak badan, kalau laper yah itu masalah tahanin dikit, tapi kalau lambung sakit ya makan dong, kasian maagnya, konsep puasa adalah evaluasi bukan menahan lapar dan haus sambil harap pahala dan hapusin dosa.

Itu mah gak usah nunggu Ramadhan, tiap hari juga mesti begitu, bukan sekedar festivity yang diakhiri dengan kegilaan pesta pora sambil nyembeleh ratusan ribu ayam buat opor, ribuan sapi buat rendang, yang kebanyakan hanya berakhir di water closet tanpa arti, bukan ini yang dituju, ini bukan muka jelek cermin di belah, tapi ya memang cerminnya udah rusak dari sononya, cewek secantik Mbak Tamara pun jadi jelek kalau ngaca di situ.

Cara para Nabi dan Rasul berpuasa gak gitu caranya, mereka menepi dari keramaian domestik, artinya tidak melibatkan diri terlalu jauh pada urusan ngurusin orang lain, mau makan kek, mau minum kek, tapi yang penting evaluasi diri, jangan ngurusi apapun di luar dari diri itu sendiri ! Mereka tidak pesta pora, tidak festivity, bahkan tidak ada satu orang pun yang tahu kalau para Nabi dan Rasul itu sedang berpuasa. Begitu itu software nya dari orisinilnya.

Hari ini saya bayar zakat, bukan karena tuntutan syariah, malam ini saya keliling jam 02.30, ada orang di pinggr jalan kayaknya susah ya kasih aja yang pantes, gak perlu ribed-ribed, karena zakat dalam konsep si nya adalah Almas, atau pemberian rahasia kepada orang tidak punya untuk mengharapkan keterbukaan hati diri sendiri, bukan untuk ngasih makan orang misikin dengan 3,5 liter beras yang kadang baunya apek.

Apakah saya masih Islam, Ya,,... jika itu adalah warisan Suhuf Ibrahim, Musa, dan Isa, tetapi jika itu adalah adat istiadat orang Arab dan hasil formulasi mazhab yang gak jelas mau kemana, mau ngapain di ikutin, makin ngebelangsek.

Salam....
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby DHS » Sun Sep 20, 2009 3:21 am

BB2009 wrote:Itu mah gak usah nunggu Ramadhan, tiap hari juga mesti begitu, bukan sekedar festivity yang diakhiri dengan kegilaan pesta pora sambil nyembeleh ratusan ribu ayam buat opor, ribuan sapi buat rendang, yang kebanyakan hanya berakhir di water closet tanpa arti, bukan ini yang dituju, ini bukan muka jelek cermin di belah, tapi ya memang cerminnya udah rusak dari sononya, cewek secantik Mbak Tamara pun jadi jelek kalau ngaca di situ.

Nih contoh konkritnya:

Image

Mungkin anda mengira bahwa dalam bulan ramadhan muslim bisa kehilangan berat badan beberapa kilo namun hal ini tidak benar.
Dengan buka puasa secara berkelebihan mereka justru bertambah gendut!!
\:D/

BTW: Puasa dalam arti kontemplasi, perenungan dan lebih mawas diri rupanya justru menjadi cermin yang menakutkan Image yang mesti cepet2 dipecahkan!
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby RajaPerang » Sun Sep 20, 2009 11:00 pm

takdikenal wrote:
assalamualakum wm wb.

ya ya, km yg paling tau. yang paling bener, yg paling bisa menjelaskan. yang sangat amat paling tau dan yakin ttg apa yg dilakukan Nabi Muhammad SAW.
g usah ngotot gitu lah, biasa aj. boleh kan, nanti saya tanya2 mengenai apa keseharian Nabi Muhammad SAW ke kamu. km kan yg paling tau.. ok bro ?



to head fixer
udah lah head fixer. macam orang sok tau kyk gini biarin aj. nanti paling capek sendiri.

Sorry aje ye...Kita mah ga bakal cape mengungkap kebenaran..! betul saudara kafir sekalian...? :rolling: :rolling:
RajaPerang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 520
Joined: Tue Aug 18, 2009 8:52 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby Head Fixer » Sun Sep 20, 2009 11:03 pm

BB,
konsep puasa itu salahnya dimana ?..yg ente bahas lagi2 cara orang memahami bukan GEN nya puasa ..
ayolah masa jadi bollot gini sih ?
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby AkuAdalahAing » Sun Sep 20, 2009 11:17 pm

Head Fixer wrote:BB,
konsep puasa itu salahnya dimana ?..yg ente bahas lagi2 cara orang memahami bukan GEN nya puasa ..
ayolah masa jadi bollot gini sih ?

Jangan harap penyakit lu nular ke kapir !!!
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby atheis_sejati » Sun Sep 20, 2009 11:17 pm

Puasa ramadhan mah bukan puasa yang sebenarnya...itu cuman dibalik jadwal waktu makannya yang biasa makan "di hari terang" menjadi makan "di hari gelap" kagak ada istimewah nya...semua orang bisa atuh...

Kalo mau tau puasa yang sebenarnya : Liat tuh fakir miskin,apapun agamanya ...nah itu yang asli berpuasa...
atheis_sejati
 

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby DHS » Sun Sep 20, 2009 11:27 pm

Head Fixer wrote:BB,
konsep puasa itu salahnya dimana ?..yg ente bahas lagi2 cara orang memahami bukan GEN nya puasa ..
ayolah masa jadi bollot gini sih ?

Konsep puasa yang salah adalah pada titikberat pengartian ritus jasmaniahnya.

Misi nanya Mont, gimana pendapatmu kalau setelah lebaran muslimin pada tambah bulet, terutama perutnya?
Telah terjadi mutasi GEN kali ya? :green:
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby Head Fixer » Sun Sep 20, 2009 11:44 pm

DHS,
gue masih belon ngerti arah omongan si BB, dia sama sekali belon bahas dimana salahnya konsep Puasa, sebab die melulu membahasa cara orang2 awam berpuasa.
coba pelajari puasanya Muhammad dan sahabatnya. memang jauh dari puasanya orang2 awam yg sering loe liat. awam di sini maksudnya awam makna puasa.
nabi itu buka puasa cuman 3 biji kurma madina yg agak gede, sama air putih. dan banyak momen besar dan penting terjadi justru dikala mereka sedang puasa. para sahabat itu puasa bukan kerjaannya tidur mulu, mereka aktif di bulan ramadhan.

BB,

SUATU ketika, Rasulullah Saw pernah bertanya kepada para sahabat-sahabatnya:

    ”Tahukah kalian, siapa orang yang bangkrut itu?” Para sahabat pun kemudian menjawab,”Orang yang bangkrut adalah mereka yang kehilangan hartanya dan seluruh miliknya ya, Rasul."
    Mendengar ucapan sahabat-sahabanya itu, Nabi berkata, “Tidak!” ”Lantas, siapa mereka itu ya, Rasulullah?” tanya sahabat.
    Nabi pun kemudian mengatakan bahwa mereka yang bangkrut adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala dari puasanya, zakatnya, hajinya, namun saat pahala-pahala itu ditimbang, datanglah orang mengadu, ”Ya Allah dulu orang itu menuduhku pernah berbuat
    sesuatu padahal aku tak pernah melakukannya.” Lalu, Allah menyuruh orang yang diadukan itu untuk membayar kepada pengadunya dengan sebagian pahala dan menyerahkannya.
    Kemudian datang orang yang lain lagi dan mengadu, ”Ya Allah hakku pernah diambil dengan sewenang-wenangnya.” Lalu Allah menyuruh lagi membayar dengan amal shalehnya kepada orang yang mengadu itu.
    Setelah itu datang lagi orang yang mengadu, sampai seluruh pahala shalat, haji dan puasanya tersebut habis untuk membayar orang yang pernah haknya dirampas, yang pernah disakiti hatinya, yang pernah dituduh tanpa alasan yang jelas.
    Semuanya dia bayarkan sampai tak tersisa lagi pahala amal shalehnya. Tetapi, orang yang mengadu masih datang juga. Maka, Allah memutuskan agar kejahatan orang yang mengadu dipindahkan kepada orang itu.
    Rasulullah melanjutkan,”Itulah orang yang bangkrut di hari kiamat, yaitu orang yang rajin menjalankan upacara-upacara ibadah (ritus spt shalat, puasa, zakat, dan lain sebagainya) tetapi dia tak memiliki akhlak yang baik. Dia merampas hak orang lain dan menyakiti hati mereka.”


Kisah percakapan Rasulullah dengan para sahabat ini, tentu cukup menggambarkan kepada kita, betapa ibadah yang selama ini kita lakukan akan sia-sia bila tidak diikuti dengan perubahan akhlak. Sebab, setiap ibadah, termasuk puasa, di dalamnya terkandung pesan moral yang mendidik nilai tertentu, akhlak tertentu agar sang hamba bisa kian dekat dengan Allah, Swt.
Bahkan, begitu mulianya pesan moral tersebut, Rasulullah sampai menilai ’harga’ suatu ibadah itu dilihat dari sejauh mana kita mampu menjalankan pesan-pesan moral itu. Karenanya, bila ibadah yang kita jalankan tersebut tak mampu meningkatkan akhlak kita, maka Rasulullah menganggap bahwa ibadah itu tak bermakna apa-apa. Dengan kata lain, kita tak melaksanakan pesan moral ibadah ini.
Lantas, mengapa Islam sangat menekankan prinsip moral itu? Prinsip akhlak itu? Karena kedatangan Rasulullah sendiri tak sekedar mengajarkan zikir dan doa. Nabi sudah secara tegas mengatakan misinya di bumi ialah menyempurnakan akhlak, termasuk ibadah puasa, bangun di tengah malam, dan shalat. Semuanya diarahkan demi menyempurnakan akhlak manusia.
Bahkan, kalau ada orang yang menjalankan pelbagai ibadah, tetapi kurang memperhatikan akhlaknya, sekali lagi Islam tak pernah menghitungnya sebagai ibadah.
    Ada pernyataan kepada Rasulullah,”Ya Rasulullah ada orang yang berpuasa di siang hari dan bangun di malam hari untuk melakukan qiyamul lail, tetapi ia menyakiti tetangganya dengan lidahnya.” Maka Nabi menjawab, ”Dia di Neraka.”
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby RajaPerang » Mon Sep 21, 2009 12:09 pm

Buset maen masukin orang ke neraka aje...! berarti benar bahwa Muhammad = Olloh WTS eh...SWT

:rolling: :rolling:
RajaPerang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 520
Joined: Tue Aug 18, 2009 8:52 pm

Re: Cara Muhammad Berpuasa

Postby BB2009 » Mon Sep 21, 2009 4:13 pm

Salam,

Ntar jawab nye... ane formulasi ken dulu... issuenya harus dikompaksi..kepanjangan ente ngambek lagi..

Salam...
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]