. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

cara membuktikan kesesatan syiah

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Thu Oct 15, 2009 4:26 am

houri72 wrote:bro CM, saya mau tanya!
1. apakah pertikaian sunni vs syiah itu sudah merupakan takdir ALLAH SWT?


betul

houri72 wrote:2. apakah imam2 syiah yg mati dibunuh sunni juga memang sudah takdirnya mati mengenaskan seperti itu?


betul

houri72 wrote:3. apakah cucu kesayangan nabi (husein bin ali) memang sudah ditakdirkan ALLAH jadi tumbal pertikaian sunni vs syiah?


houri wrote:4. apakah orang yg dari sunni terus pindah ke syiah bisa dianggap sbg murtad? dan apakah hukum qisos (bunuh murtadin) berlaku pada orang tsb?


tidak

houri72 wrote:5. apakah ALLAH SWT memang mentakdirkan seorang murtadin mati dibunuh muslim?


tidak.
seorang murtadin tidak boleh dibunuh

houri72 wrote:6. menurut anda, dari itu semua merupakan murni takdir yg telah direstui ALLAH SWT atau merupakan KEHENDAK BEBAS MANUSIA? mohon penjelasannya...


kehendak bebas manusia merupakan takdir Allah.

itu semua merupakan kehendak bebas manusia ---> benar
itu semua merupakah takdir Allah ----> benar
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Thu Oct 15, 2009 9:57 am

terima kasih jawabannya..saya lanjut ya!
1. darimana anda tahu kalau itu semua adalah takdir ALLAH SWT?
2. anda menyatakan murtadin tdk boleh dibunuh...lantas mengapa hukum iran mengancam hukuman mati buat murtadin adalah hukuman mati? (kontradiktif bukan)
3. mengapa ALLAH SWT mentakdirkan banjir darah sunni vs syiah sampai saat ini?
4. kalau imam husein memang udah takdirnya mati mengenaskan dipenggal oleh utusan muawiyah....mengapa umat syiah dendam kepada sunni? bahkan sampai memperingatinya dlm perayaan ashura...maksud saya, halo! itu kan udah ketetapan ALLAH, jadi memang udah garisnya takdir seperti itu...pembunuhnya itu udah direstui ALLAH...pembunuhnya hanya menggenapi takdir yg udah ditetapkan ALLAH...mohon penjelasan anda!
5. anda pernah mengatakan bahwa di dlm syiah, mengkritik islam itu diperbolehkan...lantas kenapa ada fatwa mati oleh imam khomenei trhadap ali sina, shalman rusdi, ali dashti, dsb? kontradiktif bukan

terima kasih..
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Fri Oct 16, 2009 3:05 pm

houri72 wrote:terima kasih jawabannya..saya lanjut ya!
1. darimana anda tahu kalau itu semua adalah takdir ALLAH SWT?


dari definisinya

houri72 wrote:2. anda menyatakan murtadin tdk boleh dibunuh...lantas mengapa hukum iran mengancam hukuman mati buat murtadin adalah hukuman mati? (kontradiktif bukan)


tidak kontradiktif

jika iran mengatakan bahwa murtadin tidak boleh dibunuh, trus iran mengancam hukuman mati buat murtadin, maka itu baru kontrakdiktif namanya.

3. mengapa ALLAH SWT mentakdirkan banjir darah sunni vs syiah sampai saat ini?


karena Allah menakdirnya adanya orang-orang yang dzalim.

houri72 wrote:4. kalau imam husein memang udah takdirnya mati mengenaskan dipenggal oleh utusan muawiyah....mengapa umat syiah dendam kepada sunni? bahkan sampai memperingatinya dlm perayaan ashura...maksud saya, halo! itu kan udah ketetapan ALLAH, jadi memang udah garisnya takdir seperti itu...pembunuhnya itu udah direstui ALLAH...pembunuhnya hanya menggenapi takdir yg udah ditetapkan ALLAH...mohon penjelasan anda!


syiah tidak dendam kepad sunni, dan tidak dendam kepada siapapun.

5. anda pernah mengatakan bahwa di dlm syiah, mengkritik islam itu diperbolehkan...lantas kenapa ada fatwa mati oleh imam khomenei trhadap ali sina, shalman rusdi, ali dashti, dsb? kontradiktif bukan

terima kasih..
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Fri Oct 16, 2009 11:45 pm

saya lanjut ya!
1. bgmana tanggapan anda tentang rezim syiah iran?
2. bgmana tanggapan anda ttg sosok pemimpin spiritual tertinggi syiah, ayatulah (ayat awloh) khomenei?
3. bgmana tanggapan anda tentang idola kaum wahabi yg dijuluki al quran berjalan yaitu sheikh ibn baz?
4. saya dulu prnh berbincang dgn orang syiah, benarkah orang syiah tidak makan lele?
5. mengapa umat syiah menganggap 12 imam adalah mahsum?
6. mengapa imam2 agung syiah pada mati dibunuh / diracun? apakah ALLAH tidak memelihara nyawa mereka dari niat jahat?
7. mengapa al mahdi nya sunni berbeda dgn syiah? mana yg benar?
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Tue Oct 20, 2009 2:24 pm

mas CM kemana y?
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Tue Oct 20, 2009 4:09 pm

houri72 wrote:saya lanjut ya!
1. bgmana tanggapan anda tentang rezim syiah iran?
2. bgmana tanggapan anda ttg sosok pemimpin spiritual tertinggi syiah, ayatulah (ayat awloh) khomenei?
3. bgmana tanggapan anda tentang idola kaum wahabi yg dijuluki al quran berjalan yaitu sheikh ibn baz?
4. saya dulu prnh berbincang dgn orang syiah, benarkah orang syiah tidak makan lele?
5. mengapa umat syiah menganggap 12 imam adalah mahsum?
6. mengapa imam2 agung syiah pada mati dibunuh / diracun? apakah ALLAH tidak memelihara nyawa mereka dari niat jahat?
7. mengapa al mahdi nya sunni berbeda dgn syiah? mana yg benar?


1. saya tidak mengetahuinya
2. saya tidak begitu mengenalnya
3. dia sesat. jika faham kaum wahabi berasal dari bin baz, maka sesatlah bin baz tersebut.
4. benar.
5. berdasarkan hadits-hadits yang memaksumkan mereka.
6. tidak. Allah menakdirkan mereka mati terbunuh, sebagaimana menakdirkan nabi isa juga terbunuh, nabi yahya dan nabi zakaria juga terbunuh. banyak para nabi dan rasul yang terbunuh. demikian pula para imam.
7. saya tidak tahu. tetapi, saya yakin saat ini al Mahdi ada di dunia ini. karena bumi tidak mungkin tegak tanpa adanya al Mahdi, sebagaimana mustahilnya ada kehidupan di bumi ini tanpa adanya matahari.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Wed Oct 21, 2009 12:06 am

anda ini syiah imamiah yg aneh...sama pemimpin spiritual imamiah tertinggi saat ini kok g mengetahui..
saya lanjut daftar pertanyaan saya!
1. mengapa allah swt mentakdirkan imam2 syiah mati dibunuh/diracun dgn mengenaskan?
2. dari mana anda tahu bahwa hadis2 yg memaksumkan imam syiah adalah hadis yg benar? adakah kemungkinan hadis2 tsb tidak benar dan anggapan bahwa imam syiah itu mahsum adalah anggapan keliru? selain dari iman tentunya..
3. apa bukti kalau wahabi adlh islam sesat? bukankah mrk hidup seturut quran...adakah kemungkinan kalau andalah yg islam sesat dan wahabilah islam yg benar?
4. bagaimanakah latar belakang dan cerita sehingga orang syiah tidak makan lele?
5. saya jg pernah berbincang dgn org syiah kalau gajah adalah binatang kutukan...benarkah ini?
6. apa bukti bahwa bumi tidak bisa berdiri tegak tanpa adanya imam mahdi? apa bukti kalau al mahdi yg konon menghilang itu msh hidup? bisa saja kan dia sudah mati dibunuh seperti imam2 sblmnya?
7. mengapa imam ali dan 3 kalifah sblmnya hidup lagi pada akhir jaman seperti pada mitologi syiah? adakah kemungkinan cerita tsb hanya angan2 pihak yg kalah dan teraniaya (syiah)?
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Wed Oct 21, 2009 1:43 pm

houri72 wrote:anda ini syiah imamiah yg aneh...sama pemimpin spiritual imamiah tertinggi saat ini kok g mengetahui..
saya lanjut daftar pertanyaan saya!
1. mengapa allah swt mentakdirkan imam2 syiah mati dibunuh/diracun dgn mengenaskan?


saya tidak tahu

houri wrote:2. dari mana anda tahu bahwa hadis2 yg memaksumkan imam syiah adalah hadis yg benar? adakah kemungkinan hadis2 tsb tidak benar dan anggapan bahwa imam syiah itu mahsum adalah anggapan keliru? selain dari iman tentunya..


dari konsep "kemestian rasional"

houri wrote:3. apa bukti kalau wahabi adlh islam sesat? bukankah mrk hidup seturut quran...adakah kemungkinan kalau andalah yg islam sesat dan wahabilah islam yg benar?


ya, mereka yang menghalalkan darah non muslim, bahkan menghalalkan darah muslim yang bukan kelompok lainnya, dan merekalah yang menjadi biang teroris.

houri wrote:4. bagaimanakah latar belakang dan cerita sehingga orang syiah tidak makan lele?


lele itu dipercaya sebagai makhluk kutukan. tadinya manusia yang dikutuk menjadi lele. itulah alasan, mengapa kaum syiah tidak makan lele.

houri wrote:5. saya jg pernah berbincang dgn org syiah kalau gajah adalah binatang kutukan...benarkah ini?


saya tidak tahu

houri wrote:6. apa bukti bahwa bumi tidak bisa berdiri tegak tanpa adanya imam mahdi? apa bukti kalau al mahdi yg konon menghilang itu msh hidup? bisa saja kan dia sudah mati dibunuh seperti imam2 sblmnya?


bisa saja imam yang ke 12 itu sudah mati dibunuh. bisa pula tidak. saya tidak mengetahui banyak tentang itu dan tidak mau berspekulasi tentangnya.

adapun bukti bahwa bumi tidak bisa berdiri tegak tanpa adanya imam mahdi adalah suatu bentuk keyakinan saja, yang tidak dapat saya pastikan 100 % kebenarannya. bisa jadi, keyakinan saya tersebut salah sama sekali. lebih baik, kita lewatkan soal keyakinan, karena kita ingin mendiskusikan persoalan fakta-fakta.

houri wrote:7. mengapa imam ali dan 3 kalifah sblmnya hidup lagi pada akhir jaman seperti pada mitologi syiah? adakah kemungkinan cerita tsb hanya angan2 pihak yg kalah dan teraniaya (syiah)?


bisa saja cerita tersebut hanya angan-angan belaka. tapi bisa juga hal itu benar-benar terjadi?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Thu Oct 22, 2009 12:44 pm

mas CM, saya kesampingkan masalah lain dulu...kita fokuskan pada lele kutukan ini dulu..
1. apakah anda mempercayai takhayul lele sbg makhluk kutukan ini?
2. siapa yg dikutuk? siapa yg mengutuk? dan kapan dikutuknya? serta mengapa dikutuk?
3. sebelum peristiwa pengutukan tsb, sudah adakah hewan lele?
4. mengapa umat sunni tetap makan lele kalau seandainya benar bhw lele adlh makhluk kutukan?
5. menurut teologi syiah, apa akibatnya apabila ada orang syiah yg nekat makan lele?
6. apakah nabi muhammad dan nabi2 sebelumnya makan lele?
terima kasih atas penjelasan anda...
regards,
houri72
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Fri Oct 23, 2009 2:43 am

houri72 wrote:mas CM, saya kesampingkan masalah lain dulu...kita fokuskan pada lele kutukan ini dulu..
1. apakah anda mempercayai takhayul lele sbg makhluk kutukan ini?
2. siapa yg dikutuk? siapa yg mengutuk? dan kapan dikutuknya? serta mengapa dikutuk?
3. sebelum peristiwa pengutukan tsb, sudah adakah hewan lele?
4. mengapa umat sunni tetap makan lele kalau seandainya benar bhw lele adlh makhluk kutukan?
5. menurut teologi syiah, apa akibatnya apabila ada orang syiah yg nekat makan lele?
6. apakah nabi muhammad dan nabi2 sebelumnya makan lele?
terima kasih atas penjelasan anda...
regards,
houri72


1. saya tidak dalam posisi percaya atau tidak percaya, tapi dalam posisi "tidak tahu". kalau saya percaya, saya harus punya argumentasi yang layak, demikian pula bila saya tidak percaya. jadi, saya hanyalah "tidak tahu", tetapi saya tidak makan lele karena percaya kepada para ulama syiah itu. seperti bila saya berobat kepada dokter, saya tidak mengerti komposisi obat yang diberikannya. tapi saya meminumnya, karena saya percaya kepada dokter tersebut.

2. saya tidak tahu. kalau tidak salah sih, kaumnya nabi musa. sebagian mereka dikutuk menjadi ikan.

3. tidak tahu

4. mereka tidak mempercayai kisah kutukan tersebut, atau punya tafsiran berbeda.

5. akan berhati keras, dan sulit mengerti kebenaran, membandel dan gemar melanggar seperti perilaku manusia yang dulu dikutuk jadi lele.

6. pastilah tidak.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby INSOMNIA » Fri Oct 23, 2009 8:21 am

Heraaann..bagaimana bisa seseorang mengimani sesuatu berdasarkan ketidak pengetahuan ( yang dasar2nya aja ndak tau apalagi....), tapi yakin bgt Mohmed ndak makan lele. Pede bener bikin thread tapi jawabannya banyak ndak taunya juga.
Syiah and sunni gontok2an kabeh..biarin aja..lumayan buat tontonan dunia :lol:
User avatar
INSOMNIA
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Mon Jul 07, 2008 2:15 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Fri Oct 23, 2009 10:47 am

saya lanjut lg ya mas CM...pokoknya saya bakal bnyk bertanya kpd anda..hehehe
1. APAKAH AL QURAN MELARANG MAKAN LELE?
2. cerita tentang lele kutukan ini terdapat dalam kitab apa (hadis) dan quran ayat apa?
3. oh iya, siapakah yg mengutuk menjadi lele? awloh, musa, atau imam syiah? hehehe
4. menurut teologi syiah, apakah orang syiah yg nekat makan lele bisa disebut telah melakukan dosa?
5. tolong dijelaskan korelasi antara makan lele dengan menjadi berhati keras, sulit mengerti kebenaran, membandel, dan gemar melanggar?
itu dulu pertanyaan hari ini pak guru...sisanya besok ya!
regards,
houri72
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Sat Oct 24, 2009 1:32 pm

INSOMNIA wrote: Heraaann..bagaimana bisa seseorang mengimani sesuatu berdasarkan ketidak pengetahuan ( yang dasar2nya aja ndak tau apalagi....), tapi yakin bgt Mohmed ndak makan lele. Pede bener bikin thread tapi jawabannya banyak ndak taunya juga.
Syiah and sunni gontok2an kabeh..biarin aja..lumayan buat tontonan dunia :lol:



banyak hal yang saya ketahui selain persoalan "lele".
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Sat Oct 24, 2009 1:36 pm

houri72 wrote:saya lanjut lg ya mas CM...pokoknya saya bakal bnyk bertanya kpd anda..hehehe
1. APAKAH AL QURAN MELARANG MAKAN LELE?
2. cerita tentang lele kutukan ini terdapat dalam kitab apa (hadis) dan quran ayat apa?
3. oh iya, siapakah yg mengutuk menjadi lele? awloh, musa, atau imam syiah? hehehe
4. menurut teologi syiah, apakah orang syiah yg nekat makan lele bisa disebut telah melakukan dosa?
5. tolong dijelaskan korelasi antara makan lele dengan menjadi berhati keras, sulit mengerti kebenaran, membandel, dan gemar melanggar?
itu dulu pertanyaan hari ini pak guru...sisanya besok ya!
regards,
houri72



1. tidak secara langsung
2. tidak tahu
3. tidak tahu
4. pasti begitu
5. Jika imam syiah melarang makan leleh, trus umatnya makan lele juga, itu namanya mbandel. mbandel ini biangnya keras hati atau mungkin anaknya.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Sun Oct 25, 2009 11:59 am

mas CM, bisa minta tolong disebutkan ayat2 quran yg dimaksud? terus bgmana prosesnya dari ayat2 tsb kok bisa ditafsirkan sebagai "lele gak boleh dimakan krn adalah makhluk kutukan"?
saya lihat anda kbnykn cuma taklid buta thd ulama mengenai dongengan dan larangan makan lele ini..
apakah anda tidak merasa janggal dgn kisah ini?
apakah mungkin kisah ini hanya dongengan belaka dan larangan makan lele adalah perintah tolol?
oh iya, saudara2 sunni anda pada makan lele lho..dan mereka suka rasanya yg gurih dan murah namun gizinya tinggi...dan mereka sehat2 saja stlh makan lele...
oh iya, satu pertanyaan lagi :
1. menurut teologi syiah, makan lele kan dosa...lah kalo hobi makan lele apakah lantas tidak bisa masuk surga syiah?
thx atas jwbannya!
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Postby up1234go » Mon Oct 26, 2009 1:47 am

houri72 wrote:4. menurut teologi syiah, apakah orang syiah yg nekat makan lele bisa disebut telah melakukan dosa?
5. tolong dijelaskan korelasi antara makan lele dengan menjadi berhati keras, sulit mengerti kebenaran, membandel, dan gemar melanggar?


candra_mukti19 wrote:4. pasti begitu
5. Jika imam syiah melarang makan leleh, trus umatnya makan lele juga, itu namanya mbandel. mbandel ini biangnya keras hati atau mungkin anaknya.


Numpang nitip ya houri72!

@CM
a. Halalnya Polygami pernah kamu jelaskan karena alasan jumlah perempuan lebih banyak dibanding laki2...
b. Haramnya babi pernah dijelaskan mayoritas muslim karena alasan kotor, suaranya jelek, mampu menyumbang penyakit ke tubuh manusia, dll

Nah...

Bagaimana pula dengan lele (pemicu "mbandel" sang biangnya "keras hati")? Apakah ada kekhususan?

Thanks!

I LOVE YOU
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby INSOMNIA » Tue Oct 27, 2009 7:51 am

candra_mukti19 wrote:
banyak hal yang saya ketahui selain persoalan "lele".


banyak hal yg kau ketahui sebanyak hal yg tak kau ketahui..ya sama aja bolong.. :rolling:
persoalan "lele" berbau takhayul ala dongeng kisah negri arab..byk gak taunya tapi ya percaya aja ya..pinter deh kamu.. :finga:
User avatar
INSOMNIA
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Mon Jul 07, 2008 2:15 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Tue Oct 27, 2009 5:21 pm

mas CM kok lama ya?
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Thu Oct 29, 2009 2:56 pm

houri72 wrote:mas CM, bisa minta tolong disebutkan ayat2 quran yg dimaksud? terus bgmana prosesnya dari ayat2 tsb kok bisa ditafsirkan sebagai "lele gak boleh dimakan krn adalah makhluk kutukan"?
saya lihat anda kbnykn cuma taklid buta thd ulama mengenai dongengan dan larangan makan lele ini..
apakah anda tidak merasa janggal dgn kisah ini?
apakah mungkin kisah ini hanya dongengan belaka dan larangan makan lele adalah perintah tolol?
oh iya, saudara2 sunni anda pada makan lele lho..dan mereka suka rasanya yg gurih dan murah namun gizinya tinggi...dan mereka sehat2 saja stlh makan lele...
oh iya, satu pertanyaan lagi :
1. menurut teologi syiah, makan lele kan dosa...lah kalo hobi makan lele apakah lantas tidak bisa masuk surga syiah?
thx atas jwbannya!


banyak pengetahuan yang diketahui oleh imam, tapi tidak tercatat dalam alQuran. apa yang ada di dalam dada para imam syiah, itu jauh lebih luas dari pada apa yang tertulis di dalam alQuran.

Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.(Q.S 4:59)


taat kepada ulil amri.

para imam syiah, itulah ulil mari. jika kata mereka umat dilarang makan lele, maka haram bagi umat untuk memakannya.

adapun para imam syiah itu merupakan adalah imam yang nyata, manusia yang hidup dan memiliki segala ilmu pengetahuan orang-orang terdahulu dan yang akan datang. tiada kitab yang akan cukup untuk menuliskan pengetahuan mereka.

Setiap penjaga umat Islam selalu siap menjawab pertanyaan apapun dari umatnya, sampai hal-hal sepele sekalipun. Seperti contoh dalam cerita berikut :
Amar bin Yasir bertutur :
Pada salah satu peperangan, aku dan Imam Ali Bin Abi Thalib as melewati sebuah gurun yang dipenuhi oleh semut. Akupun berkata kepada Imam Ali as, “Wahai Tuanku, apakah ada yang mengetahui jumlah semut ini?”
Imam Ali bin Abi Thalib as berkata, “Ya, wahai Ammar, aku mengetahuinya!”
“Dari mana engkau mengetahuinya?” Tanya Ammar
Imam Ali menjawab, “tidaklah engkau membaca surah Yaasin 36:12? “
Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Q.S. 36:12)
“aku sudah berkali-kali membaca surah itu.” Jawab Ammar
“yang dimaksud Kitab Induk yang nyata dalam surah itu adalah Aku.”


para imam ahlul bait adalah yang hafal seluruh kitab, tidak hanya hafal alQuran, bahkan mereka hafal seluruh kitab samawi yang asli, seperti taurat, injil dan zabur. dan tentu saja, mereka hafal seluruh hadits nabi dengan seluruh matan dan sanadnya. mereka adalah orang-orang suci yang apabila ditanya tidak pernah menjawab dengan jawaban "tidak tahu".

http://myquran.org/forum/index.php/topi ... msg1781877


imam adalah mereka yang dapat membaca kepada kita alQuran yang ada di langit :


Apakah kamu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang ada di langit dan di bumi?; bahwasanya yang demikian itu terdapat dalam sebuah kitab (Lohmahfuz) Sesungguhnya yang demikian itu amat mudah bagi Allah.(q.S 22:70)


imam adalah penyempurna kitab alQuran :

Jika mereka mendustakan kamu, maka sesungguhnya rasul-rasul sebelum kamu pun telah didustakan (pula), mereka membawa mukjizat-mukjizat yang nyata, Zabur dan kitab yang memberi penjelasan yang sempurna.(Q.S 3:184)


alQuran tidak akan sempurna bila tidak ada imam yang hidup yang menguasai segalam macam ilmu pengetahuan.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby houri72 » Fri Oct 30, 2009 1:50 am

terima kasih atas jawaban anda...
SAYA SANGAT SETUJU DGN PENDAPAT ANDA BAHWA AL QURAN MEMANG BUKAN KITAB SEMPURNA...
ini ada bbrp pertanyaan lagi tentang masalah lele :
1. apakah orang yg gemar makan lele dianggap berdosa dan bisa masuk surga syiah?
2. apakah pedagang pecel lele jg dianggap berdosa dan bisa masuk surga syiah?
3. siapakah imam syiah yg memfatwa lele haram tsb?
4. jika lele haram, mengapa awloh menciptakan lele yg sumber protein tinggi?
5. apakah produk2 olahan yg mengandung lele atau enzim lele juga dikategorikan haram?
6. apakah di kalangan umat syiah ada lembaga labelisasi halal khusus syiah? (mirip MUI di sunni gitu)
7. apakah anda sendiri pernah makan lele?
terima kasih atas jawabannya..
maaf saya cm onlen lewat hape..gak bisa quote quote
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

PreviousNext

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users