. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

cara membuktikan kesesatan syiah

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Postby candra_mukti19 » Wed Nov 05, 2008 10:34 pm

@ ghozy

saya tahu bahwa argument saya mengenai sahabat belum dianggap kuat oleh anda. gpp. anggaplah itu pemanasannya dulu. nanti akan saya tunjukan ayat-ayat Quran dan Hadits mengenai "siapa itu sahabat"? apakah Quran menjamin sahabat sebagai orang-orang yang benar? apakah Allah tidak mewahyukan kepada muhammad mengenai berita kemurtadan muhammad?
apakah muhammd harus memilih-milih siapa yang harus menjadi sahbatnya dan siapa yang tidak boleh?

mas, izinkan saya berilustrasi dikit! ini cuma ilustrasi lho!
saya seorang guru kebatinan. suatu waktu datang lebih dari 80 orang yang menyatakan hendak berguru kepada saya. melalui kewaspadaan mata batin saya, saya tahu bahwa tidak seorangpun dari mereka yang akan mewarisi ilmu saya dengan sempurna, melainkan sangat sedikit saja. dan saya tahu bahwa mereka akan melakukan pengkhianatan terhadapku seningga membahayakan nyawaku. pengetahuan ini, datang dari sisi-Nya. tapi apakah aku harus berkata kepada mereka, "wahai kalian yang 80 orang, pergilah! aku tidak sudi menerima kalian, karena kalian akan menjadi orang-orang yang berkhianat padaku" adalah tidak mungkin aku berkata demikian. mengapa? jika aku katakan, mereka yang 80 orang itu akan benci pada saya dan berkata, "candra mukti orang yang berburuk sangka! serta mempercayai bisikan syetan". lalu, jika pengetahuan itu datangnya dari tuhan, maka apakah pantas saya untuk menghindarinya? mungkinkah informasi dari tuhan itu akan salah?

jika Allah memberi tahu pada muhammad, "wahai muhammad nanti sebagian sahabat mu itu akan murtad. maka jauhilah mereka, dan dekatilah orang-orang baik saja." pertanyaannya, lalu untuk apa muhammad terlahir ditengah-tengah masyarakat jahiliah? Siapakah sahabat yang tidak jahiliah sebelum mendaptakan hidayah dari nabi? bukankah alQuran sering membicarakan mengenai orang-orang murtad dan munafik? apakah orang-orang murtad dan munafik itu hanyalah ramalan masa depan, ataukah justru banyak pada zaman nabi? jika banyak pada zaman nabi dan nabi menyaksikannya sendiri, maka bukankah mereka ini sahabat? jika orang munafik yang dibicarakan quran itu tidak berada di antara para sahabat, maka sebenarnya siapakah munafik yang dibicarakan alquran itu? apakah anda menjamin diantara para sahabat tidak satupun munafik?
sebenarnya siapa saja sahbat menurut anda itu?

jika anda bertanya"Kenapa Allah tidak mewahyukan kepadanya tentang kondisi mereka sehingga beliau bisa memilih para shahabat selain mereka untuk menyampaikan agama sesudah beliau ?" maka saya tanya, mengapa allah tidak menakdirkan muhammad lahir di kalangan orang-orang shaleh saja agar Allah tidak perlu memberitahunya lagi dengan siapa dia harus bergaul? apakah anda tidak berpikir, mengapa muhammad terlahir ditengah masyarakat jahiliah, musyrik, kafir dan munafik? manakah ayat-ayat alQuran yang menjamin kalau setiap sahabat itu pasti benar?

pandangan mengenai sahabat. inilah yang sangat membedakan faham sunni dengan syiah. tunggulah, saya sedang mengumpulkan ayat-ayat AlQuran mengenai sahabat.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

syekh ***

Postby candra_mukti19 » Wed Nov 05, 2008 10:48 pm

ghozy wrote:Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah menyatakan bahwa orang-orang Yahudi dan Nasrani lebih baik daripada orang-orang Rofidloh/syiah dalam dua perkara. Aku pernah bertanya kepada orang-orang Yahudi, “Siapakah orang Yahudi yang terbaik?’ mereka menjawab; para sahabat Musa. Aku pernah bertanya kepada orang-orang Nasrani; ”Siapakah orang nasrani yang paling baik?” mereka menjawab para,” Hawari (sahabat)‘Isa. “Aku juga bertanya kepada orang-orang syiah ,” Siapakah manusia yang paling buruk?” mereka menjawab,”Sahabat Muhammad -. Begitulah mereka diperintahkan agar beristighfar untuk mereka, tetapi justru mencela mereka…”


bagus sekali si *** Miyah itu!
dia menganggap Yahudi dan Nasrani lebih bagus dari Syiah hanya karena syiah menolak sebgaian sahabat nabi. padahal Yaduhi dan Nasrani itu jangankan kepada sahabatnya nabi, kepada nabi muhammadnya saja mereka menolak mentah-mentah seperti yang loe lihat komentar antek-antek nasrani terhadap muhammad saw di forum ini. syiah hanya menganggap abu bakar dan umar sebagai orang sesat, sedangkan yahudi dan nasrani menganggap abu bakar, umar, muslim dan muhamadnya itu sendiri sebagai orang sesat, tapi si *** Miyah itu masih menganggap syiah/rafidhoh itu lebih jelek dari Yahudi dan Nasrani karena menolak beberapa sahabat. waras gak tuh si *** Miyah. berguru jangan sama *** bro! bau!
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby houri72 » Thu Nov 06, 2008 2:16 am

Jadi mazab kebenaran yg anda anut tsb adalah sinkretisme dari islam, hindu, n budha ya? Mirip2 islam kejawen ya?
nah, ada bbrp hal yg perlu anda luruskan supaya tdk menimbulkan salah tafsir..
1. pemahaman anda tentang rajjah itu merupakan pemahaman dari mana? pemahaman dari syiah imamiyah? atau syiah ismailliyah? atau syiah zaidiah? atau pemahaman dari mazab kebenaran? atau pemahaman budha? atau bahkan mungkin pemahaman anda sendiri?
2. anda mengatakan bahwa mazab kebenaran diajarkan scr turun temurun? boleh tahu, dari siapa anda mempelajari mazab kebenaran tsb?
3. apa rantai hubungan antara mazab kebenaran dgn syiah imamiah? lbh dekat mana mazab kebenaran tsb kpd sunni? atau syiah? atau sufi?
4. tanyakan kepada ulama syiah anda ttg nuri tabrasi n kitabnya 'faslul khitaab'? sbg pembelajar syiah, sekiranya anda perlu mengetahui ttg nuri tabrasi..
5. apakah anda mengetahui pemahaman syiah ismailiyah, zaidiah, n druze mengenai kegaiban imam mahdi? menurut anda, kenapa mrk berpemahaman seperti itu pdhl sama2 syiah? (nb : kalo anda tdk tahu, sbaiknya anda mencari tahu. krn ini erat kaitannya dgn keraguan anda)
salam hangat,
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Postby moh_mad007 » Thu Nov 06, 2008 7:18 am

moh_mad007 wrote:INTI nya aja ya.... islam sampe saat inipun lagi BEREBUT MENJADI PEMIMPIN KHALIFA!!!!!

Sampe imam mahdi yg di harapkan datang....tapi si imam mahdi itu SIAPA??? muslim juga gak TAHU!!!! Apa mau datang???? Muslim juga gak pernah tau !!!! Cuman khayalan2 muslim!!!!! akibat kebanyakan takafur!!! :lol:


Inti dari nilai2 KEHIDUPAN islam!!!! Cuman itu tok!!!! MAUNYA DUNIA INI JADI ISLAM!!!! ITU DAH ADA DALAM quran!!!!

Ya, MIMPILAH...muslim SELAMANYA AKAN BERKHAYAL!!!! GAK AKAN PERNAH JADI PINTER!!!!
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

rajj'ah

Postby candra_mukti19 » Thu Nov 06, 2008 5:10 pm

houri72 wrote:Jadi mazab kebenaran yg anda anut tsb adalah sinkretisme dari islam, hindu, n budha ya? Mirip2 islam kejawen ya?
nah, ada bbrp hal yg perlu anda luruskan supaya tdk menimbulkan salah tafsir..
1. pemahaman anda tentang rajjah itu merupakan pemahaman dari mana? pemahaman dari syiah imamiyah? atau syiah ismailliyah? atau syiah zaidiah? atau pemahaman dari mazab kebenaran? atau pemahaman budha? atau bahkan mungkin pemahaman anda sendiri?


dari ajaran Islam kejawen + Hindu + Budha + syiah imamiyah + dari perenungan gw + hasi kesimpulan + pengaman pribadi.

houri72 wrote:2. anda mengatakan bahwa mazab kebenaran diajarkan scr turun temurun? boleh tahu, dari siapa anda mempelajari mazab kebenaran tsb?


dari pamanku, dari kakeku, dari buyutku urutan ke sananya tidak diketahuiku. dan termasuk yang mengajariku melakukan ritual "mati suri" adalah kakek buyutku.

houri72 wrote:3. apa rantai hubungan antara mazab kebenaran dgn syiah imamiah? lbh dekat mana mazab kebenaran tsb kpd sunni? atau syiah? atau sufi?


kakek buyutku hanya seseorang sesepuh kampung. beliau tidak pernah duduk dibangku sekolah. lahir pada tahun 1902 dan meninggal pada tahun 1995. beliau tidak mengenal istilah syiah, rajah dan tidak pernah membicarakan imam 12. tapi beliau mengajarkanku shalat, wudhlu, puasa, juga cara membakar kemenyan, berkomunkasi dengan makhluk gaib, melihat surga, nereka, berbicara dengan pohon dan binatang, dan semua itu diajarkan secara praktis tanpa didukung oleh dalil-dalil. tidak sperti ulama atau ustadz sekarang yang selalu mengajarkan segala sestuau berikut dengan alasan dan dalilnya. misalnya, kalau mengajarkan shalat lalu mengajarkan pula, "ini ayat yang memeritahkan shalat, dsb". kakek buyutku tidak mengajar dengan cara demikian. menurut dia manusia itu harus "benar" dulu, baru "mengerti". kalo mengerti dulu, maka manusia susah benarnya. dan ternyata apa yang dahulu diajarkan oleh kakekku diajarkan oleh mazhab syiah. saya menemukan "kitab makrifat di perpustakaan orang syiah" ketika saya mendikusikan hal tersebut kepada orang-orang syiah, tidak satupun yang mengerti artinya. mereka berkata, "waduh, itu ajaran kaum arifin. anda harus menanyakannya langsung ke habib, marja atau wali faqih. kami belum dapat memahami ilmu setinggi itu." padahal itu merupakan pelajaran paling dasar yang diajarkan kakekku dulu.

nah, gw dah ceritakan. kira-kira loe dah ngerti hubungannya mazhab kebenaran dengan mazhab syiah?

houri72 wrote:4. tanyakan kepada ulama syiah anda ttg nuri tabrasi n kitabnya 'faslul khitaab'? sbg pembelajar syiah, sekiranya anda perlu mengetahui ttg nuri tabrasi..


tidak ada hal yang mengharuskan saya mengetahui semua itu. apa perlunya saya mengetahui nama-nama mereka. saya hanya ingin tahu, ada ajaran apa di syiah? adakah disitu ajaran yang dapat membawa keapda kebahagiaan umat manusia? jika ada, maka aku akan mempelajarinya. jika tidak, maka tidak ada gunanya aku mempelajarinya. aku tidak peduli, siapa saja nama-nama ulama syiah itu.

ketika perang jamal, yaitu perang antara pasukan ali dan aisyah, ada seorang laki-laki bernama Harist yang bingung dan berkata, "aku bingung, di satu sisi ada Ali Bin Abi Thalib. ia suami fatimah, ayah hasan dan husein, menantu dan sahabat nabi Allah saw. sedangkan di sisi lainnya, ada asyah, ummul mukminin, istri nabi Allah saw. siapakah yang benar harus ku bela?
ali yang mendengar perkataannya menjawab, "wahai Harist! cara berpikirmu itu terbalik. Untuk mengetahui kebenaran, jangan kau lihat siapa orangnya, tapi lihat dan kenalilah kebnaran itu sendiri, maka kau akan tahu siapa yang berpegang pada kebenaran?"

demikian juga aku, tidak peduli siapa ulama-ulama syiah itu? aku hanya berusaha mengenali kebenaran, dan aku akan tahu siapa yang berpgang kepada kebenaran ini.

houri72 wrote:5. apakah anda mengetahui pemahaman syiah ismailiyah, zaidiah, n druze mengenai kegaiban imam mahdi? menurut anda, kenapa mrk berpemahaman seperti itu pdhl sama2 syiah? (nb : kalo anda tdk tahu, sbaiknya anda mencari tahu. krn ini erat kaitannya dgn keraguan anda)
salam hangat,


gw gak tahu.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby candra_mukti19 » Thu Nov 06, 2008 5:12 pm

EDIT BY MODERATOR

PENYAKIT SELF PROCLAIM BERUJUNG KEPADA PENGEDITAN S/D PENDELETAN POST!

TTD
MODERATOR
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby DHS » Thu Nov 06, 2008 6:03 pm

Sebelum digembok:

Pesan untuk CM19:

Anda penganut Syiah sejati kan? Tuh ditunggu oleh para Sunni di sini:

www.arrahmah.com silakan debat di sana, pasti seru! Tapi hati2 jangan sampai pale melayang!

Doaku menyertaimu.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: rajj'ah

Postby M-SAW » Fri Nov 07, 2008 9:41 am

candra_mukti19 wrote:
houri72 wrote:Jadi mazab kebenaran yg anda anut tsb adalah sinkretisme dari islam, hindu, n budha ya? Mirip2 islam kejawen ya?
nah, ada bbrp hal yg perlu anda luruskan supaya tdk menimbulkan salah tafsir..
1. pemahaman anda tentang rajjah itu merupakan pemahaman dari mana? pemahaman dari syiah imamiyah? atau syiah ismailliyah? atau syiah zaidiah? atau pemahaman dari mazab kebenaran? atau pemahaman budha? atau bahkan mungkin pemahaman anda sendiri?


dari ajaran Islam kejawen + Hindu + Budha + syiah imamiyah + dari perenungan gw + hasi kesimpulan + pengaman pribadi.


hmmm
ternyata CM19 gak jelas STATUSNYA
kirain SYIAH tulen
ternyata abu2


jadi malas pun ngikutin topik ini
:(


GHOZY... mending ente diemin aja si CM..sia2 aja diaku ladenin orang yg gak jelas ini

si CM ini DITOLAK FFI dan ditolak muslim SUNNI..ntah dimana posisinya
:)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: rajj'ah

Postby ghozy » Fri Nov 07, 2008 11:46 am

Gw sebenarnya dah males ngeladenin si CM ini...udah plintat-plintut,ga jelas mo kemana,dan yang pasti dia TELMI (telat mikir) ! :D
@CM anda tolong jawab 4 pertanyaan gw yang terakhir itu..klo mau gw ngeladenin lu lagi..

Oh ya...lupa satu lagi anda jangan ngarang cerita2 tentang seseorang yang ga tau fatimah anak atau istri rasul..gw begaul sama orang2 syiah men !! gw tau joke2 mereka kalo lagi sebel sama sunni ..hahaha..lu mau mendramatisir keadaan ya ?? :P
ghozy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Thu Oct 16, 2008 12:31 pm

sahabat

Postby candra_mukti19 » Sat Nov 08, 2008 11:44 am

ghozy wrote:Gw sebenarnya dah males ngeladenin si CM ini...udah plintat-plintut,ga jelas mo kemana,dan yang pasti dia TELMI (telat mikir) ! :D
@CM anda tolong jawab 4 pertanyaan gw yang terakhir itu..klo mau gw ngeladenin lu lagi..

Oh ya...lupa satu lagi anda jangan ngarang cerita2 tentang seseorang yang ga tau fatimah anak atau istri rasul..gw begaul sama orang2 syiah men !! gw tau joke2 mereka kalo lagi sebel sama sunni ..hahaha..lu mau mendramatisir keadaan ya ?? :P


4 pertanyaan loe yang terakhir, ntar aja gw jawab. saya ingin kita fokus untuk membhas topik "semua sahabat adalah orang yang benar" atau "abu bakar adalah orang yang benar".
gw udah membantah pernyataan loe ini dengan argumen gw. sebelum gw memposting ayat-ayat alQuran tentang sahabat, gw ingin mengetahi bagaimana pernyataan anda mengenai sahabat. apakah ada ayat alQuran yang menjamin bahwa semua sahahat rasul adalah benar? dan adakah pula yang menjamin bahwa abu bakar termasuk sahabat yang benar?

menurut gw sih, loe gak bakal kuat ngelawan gw. bentar lagi juga eloe ngacir dan gak balik lagi ke sini!
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

sinkretisme

Postby candra_mukti19 » Sat Nov 08, 2008 11:59 am

houri72 wrote:Jadi mazab kebenaran yg anda anut tsb adalah sinkretisme dari islam, hindu, n budha ya? Mirip2 islam kejawen ya?
nah, ada bbrp hal yg perlu anda luruskan supaya tdk menimbulkan salah tafsir..
1. pemahaman anda tentang rajjah itu merupakan pemahaman dari mana? pemahaman dari syiah imamiyah? atau syiah ismailliyah? atau syiah zaidiah? atau pemahaman dari mazab kebenaran? atau
pemahaman budha? atau bahkan mungkin pemahaman anda sendiri?


rajj'ah itu dari syiah. sebelum belajar syiah gw belajar budha. ketika saya mengemukakan kepada ulama syiah mengenai faham budha tentang reinkarnasi, maka tidak satupun yang dibantah oleh ulama syiah. dan setelah lebih jauh membandingkan antara arti raj'ah dan reikarnasi tumimbal lahir), ternyata sama. jika demikian saya katakan istilah raj'ah itu dari syiah. sedangkan istilah reinkarnasi itu dari Hindu, adapun istilah tumimbal lahir itu dari budha. tapi tumimbal lahir itu seringpula disebut reinkarnasi oleh orang-orang awam. jika istilah reinkarnasi itu mengacu pada makna reinkarnasi umat hindu, maka raj'ah tidak sama dengan reinkarnasi. tapi bila makna reinkarnasi itu berarti tumbimbal lahir, maka reinkarnasi itu sama persis dengan faham raj'ah. istilah-istilahnya saya peroleh dari mazhab yang berbeda. tapi, kalau maknanya sama, maka saya harus mengatakan dari mana? jika si A dan si B memberi saya pisang. lalu kamu tanya, "dari mana kamu dapat pisang?" saya tidak dapat katakan dari A saja atau dari B saja. karena A dan B tela memberikan pisang. demikian juga, untuk menjawab pertanyaanmu, saya katakan raj'ah dari syiah. tapi, karena mempelajark reinkarnasi budha juga berarti mempelajari raj'ah, maka saya dapat berkata raj'ah juga diajarkan oleh budha.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

takut

Postby candra_mukti19 » Sat Nov 08, 2008 12:04 pm

DHS wrote:Sebelum digembok:

Pesan untuk CM19:

Anda penganut Syiah sejati kan? Tuh ditunggu oleh para Sunni di sini:

www.arrahmah.com silakan debat di sana, pasti seru! Tapi hati2 jangan sampai pale melayang!

Doaku menyertaimu.


gak ah! gw takut! orang sunni dari aliran keras seperti FPI suka main keroyokan. takut di keroyok! takut dipukulin. kepala gw takut ilang. padaal gw cuma punya satu-satunya kepala. gak ada lagi.

eh! tapi stelah gw keliling-keliling di situ, gw jadi tertarik juga pingin ikut pelatihan jihad! jihad euy! mana pedangnya? (apa sekarang perang bisa pake pedang gituh?) ternyata jihad itu memang mengasyikan yah? bisa menumpas kebodohan spiritual dengan cepat!
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: sahabat

Postby ghozy » Sat Nov 08, 2008 12:47 pm

4 pertanyaan loe yang terakhir, ntar aja gw jawab.


Pertanyaan sederhana seperti itu aja anda susah ngejawabnya ???ya Alloh...kalo ga bisa tanya dong sama mbah nya orang syiah ..itu juga klo dia bisa jawab..udah saya bilang agama anda itu agama akal2an..!hanya keledai yg **** yg mau ngikutin ajarannya ..!


saya ingin kita fokus untuk membhas topik "semua sahabat adalah orang yang benar" atau "abu bakar adalah orang yang benar".
gw udah membantah pernyataan loe ini dengan argumen gw. sebelum gw memposting ayat-ayat alQuran tentang sahabat, gw ingin mengetahi bagaimana pernyataan anda mengenai sahabat. apakah ada ayat alQuran yang menjamin bahwa semua sahahat rasul adalah benar? dan adakah pula yang menjamin bahwa abu bakar termasuk sahabat yang benar?

Bener nih berani ??ntar gelagapan lagi..anda nanti buat syiah yg lain dibuat malu lho.. :lol:
menurut gw sih, loe gak bakal kuat ngelawan gw. bentar lagi juga eloe ngacir dan gak balik lagi ke sini!


MAsa sih...?? bukannnya anda yg keteteran menjawab bantahan saya ??
kalau anda sendiri ga jujur terhadap diri anda sendiri..bagaimana anda akan jujur dgn agama syiah anda ?? THINK ABOUT IT !![/quote]
ghozy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Thu Oct 16, 2008 12:31 pm

Re: sahabat

Postby candra_mukti19 » Sat Nov 08, 2008 2:00 pm

ghozy wrote:MAsa sih...?? bukannnya anda yg keteteran menjawab bantahan saya ??
kalau anda sendiri ga jujur terhadap diri anda sendiri..bagaimana anda akan jujur dgn agama syiah anda ?? THINK ABOUT IT !!

[/quote]


ah, udahlah ghozy. udah gw bilang dari sebelumnya. loe pasti ngelantur. pergi luh sonoh! gw gk sudi debat ama lo. gw cuma nanya, "apa jaminan alQuran terhadap para sahabat?" lho malah ngeles ke sana kemari, bukannya ngasih pencerahan. kalo cuma hina menghinamah itu gampang. cuma gw udah bosen. loe kalo mo ngehina gw sehebat apapun boleh aja. tapi tolong ditengah-tengah hinaan itu selipkan satu aja, jawaban dari apa yang gw tanyakan. berikan jawaban yang gw minta, maka gw rela lahir batin untuk menerima hinaan loe. tapi olok-olokan eloe ntu diatas gak ada gunanya sedikitpun, tidak berisi informasi yang gw tanyakan. pergi luh sanah! atau gw yang pergi dari sini. bosan gw ngadepin manusia **** seperti luh!
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby up1234go » Sun Nov 09, 2008 3:56 pm

Thread ini membuatku ngantuk. Ajarannya tak jelas. Campur sana... Campur sini. Mirip es campur.
.
Chandra Mukti... sebaiknya di umumkan skor akhir kemenanganmu.
.
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Postby candra_mukti19 » Mon Nov 10, 2008 6:15 pm

sudah kubilang, gak akan ada yang kuat melawan diriku (ufs, self proclaim lagi. gpp, delete aja mod!)
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Arshavin93 » Mon Nov 10, 2008 6:26 pm

@Yang lagi debat Sunni dan syi'ah

Kenapa harus ada debat Sunni dan syi'ah di forum ini ??

Apa anda semua rela islam dipecah-belah dan diadu domba di forum ini ??

Sadar dan berfikirlah !!

Saya seorang Sunni, tapi saya berharap Sunni dan syi'ah bersatu membela Islam di forum ini :)
Arshavin93
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 57
Joined: Fri Nov 07, 2008 6:31 pm
Location: JAKARTA

Postby candra_mukti19 » Mon Nov 10, 2008 6:35 pm

@ atas

saya setuju! sunni syiah harus bersatu.
dan tolong katakan pada kawan-kawan sunni yang lain, kalau ada masalah dengan mazhab lain bicarakan saja dengan damai, jangan suka ngelemparin mesjid dan melarang mazhab lain untuk beribadah.
mari kita dakwahkan, syiah sunni itu gak penting. yang penting itu umat islam bersatu. terutama kaum wahabiah, mereka harusnya sadar, perbedaan faham seharusnya disikapi dengan arif dan tidak bereaksi dengan kekerasan.
gw buka thread ini karena udah gerah dengan kelakuan muslim sunni yang menyesat-nyesatkan kami, melempari mesjid kami dan mengepung rumah ustadz kami. siapa tuh provokatorny?
gw cuma bermaksud menyampaikan, kalau memang syiah itu sesat menurut MUI atau menurut muslim sunni, ya beritahu saja, dimana letak kesesatannya. dan cara memberi tahu yang efektif agar dapat diterima oleh orang syiah, saya jelaskan di sini! jadi, kalau orang sunni berkata bahwa "kami sudah mengingatkan orang syiah, tapi mereka tetap saja sesat", nah saya kasih di sini bahwa cara yang mereka lakukan dalam menginatkannya salah. jadi, saya ngasih tips "cara mengingatkan orang syiah" yang benar dan efektif. dengan demikian, yang saya harapkan tidak terjadinya bentrokan fisik antara sunni syiah.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby up1234go » Tue Nov 11, 2008 12:01 am

candra_mukti19 wrote:@ atas

saya setuju! sunni syiah harus bersatu.
dan tolong katakan pada kawan-kawan sunni yang lain, kalau ada masalah dengan mazhab lain bicarakan saja dengan damai, jangan suka ngelemparin mesjid dan melarang mazhab lain untuk beribadah.
mari kita dakwahkan, syiah sunni itu gak penting. yang penting itu umat islam bersatu. terutama kaum wahabiah, mereka harusnya sadar, perbedaan faham seharusnya disikapi dengan arif dan tidak bereaksi dengan kekerasan.
gw buka thread ini karena udah gerah dengan kelakuan muslim sunni yang menyesat-nyesatkan kami, melempari mesjid kami dan mengepung rumah ustadz kami. siapa tuh provokatorny?
gw cuma bermaksud menyampaikan, kalau memang syiah itu sesat menurut MUI atau menurut muslim sunni, ya beritahu saja, dimana letak kesesatannya. dan cara memberi tahu yang efektif agar dapat diterima oleh orang syiah, saya jelaskan di sini! jadi, kalau orang sunni berkata bahwa "kami sudah mengingatkan orang syiah, tapi mereka tetap saja sesat", nah saya kasih di sini bahwa cara yang mereka lakukan dalam menginatkannya salah. jadi, saya ngasih tips "cara mengingatkan orang syiah" yang benar dan efektif. dengan demikian, yang saya harapkan tidak terjadinya bentrokan fisik antara sunni syiah.


Selamat menikmati kebebasan berbicara di FFI. Menghina juga boleh.

Eh, soal Ahmadiyah, Lia Eden, Saksi Yehuwa, Atheis bagaimana?

Jangan munafik ah!
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Postby up1234go » Tue Nov 11, 2008 1:23 am

ratusan situs kaum syiah diserang cracker sunni

ya... ampun! punya teknologi kafir jahiliyah kok disalah-gunakan.
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

PreviousNext

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users