. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

cara membuktikan kesesatan syiah

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Wed Aug 27, 2008 2:14 pm

jika ada orang yang ingin membuktikan kesesatan syiah, maka dia harus dapat membuktikan kebenaran bahwa yang berhak menjabat khalifah setelah nabi adalah Abu Bakar karena disitulah akar perbedaan syiah - suni. kebanyakan orang hanya bisa membuktikan kalau ajaran-ajaran syiah itu sesat seperti ajaran nikah mut'ah, roj'ah, imamah dan lain sebagainya. maka itu seperti menebang ranting pohon saja. tapi jika ada yang membuktikan syah-nya kekholifahan abu bakar, maka itu bagaikan mencabut pohon hinga ke akarnya. sekarang, siapa yang dapat membuktikan syahnya kekholifahan abu bakar?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Eneng Kusnadi » Wed Aug 27, 2008 5:29 pm

Islam mau denominasi yang mana juga sesat, dan menyesatkan!
Mau bukti??? Kelilingan dulu di FFI kira kira 2 bulan.
Dijamin segeeerrrrrr :lol: :lol: :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Ilmiah

Postby candra_mukti19 » Fri Sep 05, 2008 2:57 pm

Eneng Kusnadi wrote:Islam mau denominasi yang mana juga sesat, dan menyesatkan!
Mau bukti??? Kelilingan dulu di FFI kira kira 2 bulan.
Dijamin segeeerrrrrr :lol: :lol: :lol:


Hallo! ketemu lagi di sini dengan saya, Candra Mukti. di thred "Debat Yang Menarik", saya berdebat dengan orang-orang anti Islam menggunakan metode logika. hal itu karena orag-orang anti islam menyerang ajaran Islam dengan logika, maka disitu saya melawan dengan ilmu logika. silahkan lihat di... http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 313#392313

disitu beberapa orang menunut penjelasan ilmiah (referensi)tentang pernyataan-pernyataan logika. tapi saya tidak memenuhinya, karena tidak sesuai dengan maksud dan arah debat yang telah saya tentukan sejak awal. dalam thread yang baru ini, yaitu "cara membuktikan kesesatan syiah", barulah saya akan menggunakan penjelasan-penjelasan berdasarkan "metode ilmiah". dalam arti yang lebih spesifik, menggunakan referensi-referensi. akan tetapi, bukan berarti tanpa logika.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby M-SAW » Sun Oct 19, 2008 6:50 pm

Dear bang CHANDRA

saya sebagai member kafir disini akan berusaha MENGHIDUPKAN topik ini.

bagi saya topik ini sangat langka
sudah sepantasnya umat MUSLIM SUNNI harus BISA berdebat intelektual dgn muslim SYIAH

selama ini sangat keliatan kalau islam SYIAH sangat di anak tirikan oleh muslim sunni.

Saya harap pakar sunni FFI segera bergabung

surat edaran utk pakar sunni akan saya KIRIMKAN asap

antara lain :

KELI HGO
OBENG
JJ
ALLEY_SHATREE
JAHANAM
JOEVAI
PEMBAWA PEDANG
KOMPAS
JULIUSROCKY
GASTON31
chandra muslim


selagi menunngu ,,bagimana kalau bang chandra MENJABARKAN dahulu dalil.bukti mengenai TIDAK SAH nya kepemimpinan khalifah abu bakar sebagai khalifah pertama


monggo bang
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby santri gagal » Sun Oct 19, 2008 7:10 pm

jeruk mamam jeruk dunkz :lol:
User avatar
santri gagal
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby M-SAW » Sun Oct 19, 2008 8:28 pm

bang CHANDRA

gue baru inget

dariapda ente cape2 BERKOAR2 nantangin muslim sunni
BAGAIMANA kalau ente aja yang NYAMPERIN markas mereka

silahkan abang ke :
http://answering-ff.org/forum/

disitu dedengkot sunni FFI pada bermarkas.
ntar kasi tau yah kalau udah buat topik disana.,,uge pengen liat muslim sunni di kulitin ama abang chandara
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

udah dilakukan

Postby candra_mukti19 » Thu Oct 23, 2008 11:37 am

MUHAMMAD SAW wrote:bang CHANDRA

gue baru inget

dariapda ente cape2 BERKOAR2 nantangin muslim sunni
BAGAIMANA kalau ente aja yang NYAMPERIN markas mereka

silahkan abang ke :
http://answering-ff.org/forum/

disitu dedengkot sunni FFI pada bermarkas.
ntar kasi tau yah kalau udah buat topik disana.,,uge pengen liat muslim sunni di kulitin ama abang chandara


dulu saya sudah melakukan hal itu. semua faham sunni dapat saya patahkan. tanks.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby kutukupret » Thu Oct 23, 2008 11:49 am

A. Kalau kawin ama bocah ingusan umur 9 taon ?
B. Kalau kawin ama bocah ingusan umur 9 taon dgn cara Mut'ah ?

Jadi ???
A dan B Halal
A Halal
B Halal
A dan B tidak Halal
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: udah dilakukan

Postby M-SAW » Thu Oct 23, 2008 11:52 am

candra_mukti19 wrote:dulu saya sudah melakukan hal itu. semua faham sunni dapat saya patahkan. tanks.
mana linknya?
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby ghozy » Thu Oct 23, 2008 12:15 pm

candra_mukti19 wrote:jika ada orang yang ingin membuktikan kesesatan syiah, maka dia harus dapat membuktikan kebenaran bahwa yang berhak menjabat khalifah setelah nabi adalah Abu Bakar karena disitulah akar perbedaan syiah - suni. kebanyakan orang hanya bisa membuktikan kalau ajaran-ajaran syiah itu sesat seperti ajaran nikah mut'ah, roj'ah, imamah dan lain sebagainya. maka itu seperti menebang ranting pohon saja. tapi jika ada yang membuktikan syah-nya kekholifahan abu bakar, maka itu bagaikan mencabut pohon hinga ke akarnya. sekarang, siapa yang dapat membuktikan syahnya kekholifahan abu bakar?


Saya yang akan membuktikan kesesatan syiah !!!
Saya tidak akan membahas tentang kekhalifahan abu bakar tapi saya akan membahas hal yang paling pokok didalam syiah yaitu AHLUL BAIT !
Didalam alquran kata2 ahlulbait disebut Alloh swt sebanyak 3 kali yaitu :
Surat ahzab 28-33
Surat hud 72-73
Surat Qashas 12
Anda liat disana semua ayat2 itu untuk para istri nabi (al ahzab dan hud) dan ibu nabi(qashas).
Pertanyaan adakah dalam syiah istri nabi dan ibu nabi masuk dalam ahlulbait ???
Bukankah alquran sebaik-baiknya tafsir?? bukankah kita harus mentadaburi alquran?? Bukankah ayat2 alquran yg lain akan menerangkan ayat yang lainnya?? Katakan kepada saya Alloh kah yang salah atau ulama2 syiah itu yang benar??
Dari hal yang pokok ini saja jelas syiah telah berusaha memutarbalikkan alquran dan berusaha membelokkannya!!bagaimana dengan yang dalil2 alquran yang lain ??
Bukalah hati dan pikiran anda..maka anda akan menemukan kebenaran..
Sesatkah anda ???
ghozy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Thu Oct 16, 2008 12:31 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby kutukupret » Fri Oct 24, 2008 9:49 am

Syiah pun juga bisa membuktikan kesesatan Sunni.

Kenapa anda nggak melihat kesesatan dalam diri anda sendiri ??? bisa dimulai dari diri anda sendiri, bukan ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby mamatmaniak » Fri Oct 24, 2008 10:11 am

Dah lari dari topik sebelah ya ?????
BTW ... SAYA SEHATWALAFIAT ... BELUM KENA SANTETNYA 19 CM ... HUEEEEE OUWLOH MU BELUM KETEMU YA NYARI AKU ???? :D:D:D:D:D
User avatar
mamatmaniak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Postby mamatmaniak » Fri Oct 24, 2008 10:15 am

HUEEE SODARA SODARA ... 19 CM CUMAN OMONG DAN SELFCONFIDENCE AJA YANG GEDHE ... LAINNYA NOTHING .... ALIAS NATO ... ALIAS NO ACTIVITY TALK ONLY ....
User avatar
mamatmaniak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Postby mey » Fri Oct 24, 2008 10:22 am

mamatmaniak wrote:Dah lari dari topik sebelah ya ?????
BTW ... SAYA SEHATWALAFIAT ... BELUM KENA SANTETNYA 19 CM ... HUEEEEE OUWLOH MU BELUM KETEMU YA NYARI AKU ???? :D:D:D:D:D


emang bung CM itu kiyai ato dukun sih?? kok pake santet2 sgala??
mey
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Mon Sep 01, 2008 3:54 pm

Postby kutukupret » Fri Oct 24, 2008 10:49 am

mey wrote:
mamatmaniak wrote:Dah lari dari topik sebelah ya ?????
BTW ... SAYA SEHATWALAFIAT ... BELUM KENA SANTETNYA 19 CM ... HUEEEEE OUWLOH MU BELUM KETEMU YA NYARI AKU ???? :D:D:D:D:D


emang bung CM itu kiyai ato dukun sih?? kok pake santet2 sgala??


CM19 persis seperti Mak Erotz, jangan-jangan Ayat-ayat Quran juga bisa dipakai untuk memperbesar zakar
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

ahlul bait nabi

Postby candra_mukti19 » Sun Oct 26, 2008 8:33 am

moderator, teks ini jangan dihapus donk! kan untuk menjelaskan pengertian ahlul bait nabi kepada lawan debat saya.

habib munzir wrote:
Abu Afidita wrote:Hadis Tsaqalain - 2007/06/22 13:09 Assalamu`alaikum wr.wb.

Semoga Habib Munzir, keluarga & Jamaah selalu dalam lindungan dan kasih sayang ALLAH SWT.

Saya ingin bertanya masalah hadist Tsaqalain:

Saya membaca dua versi hadis berkaitan dengan hadist Tsaqalain: "Aku tinggalkan dua perkara (tsaqalain)...." Yang satu menyatakan, "Kitabullah dan Sunahku", yang kedua "Kitabullah dan Ahlul Baitku/Keluargaku". Pertanyaan saya:

1. Manakah dari kedua riwayat itu yang benar? Atau keduanya benar? Jika keduanya benar, bagaimana menjelaskan hubungan keduanya?

2. Apakah yang dimaksud Tsaqalain itu?

3. Apa maksudnya berpegang kepada Ahlul Bait Nabi SAW?

Semoga Habib berkenan menjawab pertanyaan saya.

Terima kasih,

Re:Hadis Tsaqalain - 2007/06/23 05:43 Limpahan rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu tercurah pada hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
Hadits yg ahli baitku sanad nya hasanun gharib, demikian diriwayatkan pada Sunan Imam Attirmidziy hadits no.3786

Hadits kedua diriwayatkan pada Sunan Imam baihaqi Al Kubra Juz 10 hal.114 dan Sunan Addaruqutniy sanadnya shahih.
1. kedua versi itu adalah Hadits Rasulullah saw, yg kedua lebih shahih dari yg pertama.

tentunya dalam hadits sering terdapat hal hal seperti ini, misalnya dalam suatu hadits Rasul saw bersabda sebaik baik amal adalah shalat pada waktunya, dalam hadits lain rasul saw bersabda sebaik baik amal adalah Iman pada Allah dan Jihad fi sabilillah, maka dalam menyikapi hal hal seperti ini menunjukkan bahwa hal hal tersebut merupakan kemuliaan.
Dan satu sama lain saling berkaitan, tentunya Alqur’an tak akan terlepas dari sunnah, dan Ahlul bait yg patut dipanut adalah ahlul bait yg mengikuti sunnah, saya kira demikian yg lebih sempurna dalam menyatukan dua hadits tersebut

2. tsaqalain bersumber dari kalimat tsaqala yatsqulu tsaqiilan, yaitu berat, tsaqalain berarti dua hal yg berat, disebut demikian karena mengamalkan keduanya merupakan hal yg cukup berat.

3. maksudnya bergandengan dg mereka, jangan berpisah dan memusuhi mereka, menjaga mereka, mencintai mereka, dan menaungi mereka, termasuk diantaranya menegur mereka bila mereka salah, membimbing mereka jika mereka dalam kesilapan, itu adalah salah satu permintaan Nabi saw kepada ummatnya.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,


@ghozy
jika istri-istri nabi termasuk kepada ahlul bait nabi, apakah kita harus berpegang juga kepada aisyah sekaligus kepada Ali bin Abi Thalib. Jika anda pada zaman itu, maka apakah anda akan berpegang kepada keduanya? Lalu, bagaimana pada saat perang jamal (perang antara pasukan ali bin Abi thalib dengan pasukan aisyah), kira-kira anda akan berada di pasukan mana?
Last edited by candra_mukti19 on Sun Oct 26, 2008 8:39 am, edited 1 time in total.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

buta huruf

Postby candra_mukti19 » Sun Oct 26, 2008 8:37 am

mey wrote:emang bung CM itu kiyai ato dukun sih?? kok pake santet2 sgala??


ah, dasar si mamat maniak yang **** dan buta huruf, gak bisa baca. saya bilang, "dulu saya seorang preman, punya ilmu kebal dan suka membunuh orang. tapi setelah seseorang menunjukan jalan Islam, maka saya bertobat dan masuk Islam. " kapan saya bilang saya punya ilmu santet? saya pernah bilang, kalo saya pernah mempelajari ilmu sihir? tapi apakah sihir = santet? lagi pula apakah sebenarnya "sihir" yang saya maksud? si mamat bolot, kagak ngerti yang gw bicarain.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: cara membuktikan kesesatan syiah

Postby candra_mukti19 » Sun Oct 26, 2008 8:43 am

ghozy wrote:
Saya yang akan membuktikan kesesatan syiah !!!
Saya tidak akan membahas tentang kekhalifahan abu bakar tapi saya akan membahas hal yang paling pokok didalam syiah yaitu AHLUL BAIT !


tidak usah berdebat dengan saya, kalau tidak bisa membuktikan "Abu bakar sebagai khalifah" yang hak! percuma, semua argumen anda tidak akan sanggup mematahkan dalil-dalil syiah.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

sudah saya tantang

Postby candra_mukti19 » Sun Oct 26, 2008 8:48 am

MUHAMMAD SAW wrote:Saya harap pakar sunni FFI segera bergabung
surat edaran utk pakar sunni akan saya KIRIMKAN asap
antara lain :
KELI HGO
OBENG
JJ
ALLEY_SHATREE
JAHANAM
JOEVAI
PEMBAWA PEDANG
KOMPAS
JULIUSROCKY
GASTON31
chandra muslim

slah satu dari mereka udah saya tantang untuk berdebat. dia dia saja, gak sanggup.
ah, gw gak akan menjelaskan duluan. paling-paling itu hanya akan dijadikan alat oleh para kapir untuk memojokan umat Islam pada umumya. jadi, gw menunggu muslim sunni sejati hadir di sini untuk membuktikan kesesatan syiah.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby candra_mukti19 » Sun Oct 26, 2008 8:50 am

pengertian ahlul bait nabi sudah dijelaskan oleh habib munzir
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Next

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users