. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby seyton_nirohim » Mon Aug 30, 2010 2:13 pm

Sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai peneliti muda dari Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, menyatakan akan menggugat hak atas kepemilikan Borobudur. Lembaga ini bernama Dzikrul lil Aalamiin (DLA)

Mereka menyatakan memiliki bukti kuat bahwa Candi Borobudur adalah bangunan yang didirikan tentara jin dan setan Nabi Sulaiman, dan memiliki hubungan dengan Ratu Boko, dimana Ratu Boko diklaim sebagai Ratu Balqis dan istananya dipindah menjadi bagian teratas Borobudur.
Sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Buddha, dikatakan sebagai patung model bidadara surga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model.

Ketika ditelusuri lebih jauh, diakui bahwa penelitian tersebut hanya menggunakan satu metode, yaitu Matematika Islam, sebuah cabang ilmu baru yang diciptakan sendiri oleh KH. Fahmi Basya. Mengenai kebenarannya, susah dikatakan karena baru satu orang yang menjadi ahlinya. Sleep Sleep Sleep

Adapun metode lainnya adalah dengan menghubung-hubungkan kata. Sleman dipercaya berasal dari kata Sulaiman. Jawa dari kata Jews (Yahudi). Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.Sleep Sleep Sleep

Sedangkan bukti arkeologis yang diajukan adalah lempengan emas yang ditemukandi dekat situs Kraton Boko, yang menurut mereka berarti "Bismillahirrahmaanirrahiim" (Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang). Tetapi tidak dikatakan bentuk tulisan
dan bahasa apa yang tertulis, dan bagaimana bunyinya. Sebaliknya, menurut papan petunjuk di Kraton Boko, lempengan emas itu bertuliskan pujian pada dewa Siwa. Menurut seorang sumber, dikatakan relief yang berada di Borobudur juga menceritakan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman, walaupun ayat pendukungnya belum ketemu.

Walaupun bukti-bukti masih kurang dan riset intensif masih dilakukan, publikasi dan promosi mengenai hal ini sudah dilakukan dengan gencar melalui banyak media. Selain itu, promosi juga dilakukan dengan ekspedisi ke Candi Borobudur dan situs Ratu Boko.

Dalam sebuah kesempatan, KH Fahmi Basya mengatakan, bahwa setelah mengajukan bukti-bukti, pihaknya akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi untuk mengklaim Borobudur sebagai milik umat Islam. Sementara semua buku sejarah dan literatur yang berhubungan dengan Borobudur diubah dan dikoreksi. Keyakinan beliau akan teorinya itu dibuktikan dengan memwisuda patung terkenal "The Unfinished Buddha" yang konon dulunya berada di Stupa Utama Borobudur, sebagai "Unfinished Solomon".

Bagaimana komentar Bapak Agus Aris Munandar, Dosen dan Arkeolog, dari Departemen Arkeologi FIB UI, yang menjadi narasumber talkshow "Misteri Candi Borobudur" dimana KH Fahmi Basya juga menjadi pembicara? Beliau tidak mengatakan benar atau salah, tetapi memberikan pandangan lain dari sisi sejarah dan arkeologis, yang menurut seorang moderator secara tidak langsung membantah teori Bapak Fahmi.

DLA sendiri terkesan terburu-buru dalam mengolah bukti dan data untuk diajukan ke MK. Informasi yang didapat mengatakan bahwa mereka sedang berlomba dengan satu kelompok di Forum Kas-Kus yang terus mencari kelemahan teori "Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman". Mungkin DLA ingin mengambil langkah awal sebelum kelompok Kas-Kus tersebut mengeluarkan ebook berisi rangkuman kelemahan-kelemahan teori, yang dijanjikan akan selesai dalam waktu dekat.

Bagaimanakah akhir dari cerita ini? Kita ikuti saja sama-sama


sumber : http://politikana.com/baca/2010/08/28/c ... itusi.html
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby APEL EMAS » Mon Aug 30, 2010 2:24 pm

wah..wah.....!!!!!! raja sulaiman berarti beragama budha donk..!!! dan ratu balqis beragama hindu donk :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: muslim ..muslim apa sih yang tidak kalian akui dan claim...!!! :rofl: :rofl: :rofl: cape deh.
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby seyton_nirohim » Mon Aug 30, 2010 8:19 pm

He he ,...
Ini lelucon apa ya...?

Nanti lanjutannya ada klaim piramida mesir adalah peninggalan Islam.....sekalian menara eifel adalah arsitektur islam....dst

Klo sdh gini mendingan yg waras ngalah dech.....
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby saksang » Mon Aug 30, 2010 9:05 pm

The Unfinished Buddha" yang konon dulunya berada di Stupa Utama Borobudur, sebagai "Unfinished Solomon".


berarti yg pantas mengklaim itu Yahudi.... Bukan islam! :goodman:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby mohnyet » Tue Aug 31, 2010 4:17 pm

mending dicopy juga di thread humor ntar kita lihat trit mana yang lebih hebat... yang ini ape Muhammad itu preReinkarnasi Chu Patkay... itu lho siluman babi yang ngikutin biksu Tong ke barat. (sun go Kong Story)
mohnyet
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Wed Apr 15, 2009 10:52 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby daydreamer » Tue Aug 31, 2010 6:35 pm

hai all,

met kenal..emmm topik yang seru emmmm sampe spikles nih :stun:
daydreamer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Tue Aug 31, 2010 5:56 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby daydreamer » Tue Aug 31, 2010 6:48 pm

@apel emas....semua diklaim broooo hehehe

@mohnyet...sekalian sama kungfu boy mgkn yah...

:partyman:
daydreamer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Tue Aug 31, 2010 5:56 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby uki_murtader » Wed Sep 01, 2010 8:13 am

slimmer-slimmer otak na di dengkul................

bodo koc dipiara....

:rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
uki_murtader
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 85
Joined: Fri Aug 27, 2010 12:48 am
Location: sebelah rumahnya haji mabur

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby daydreamer » Wed Sep 01, 2010 9:08 am

anu diklaim...ono diklaim...wuiiidiiih jadi peng claimer terbesar dan terbanyak yah =;
daydreamer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Tue Aug 31, 2010 5:56 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby miguel rider » Wed Sep 01, 2010 9:35 am

Sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Buddha, dikatakan sebagai patung model bidadara surga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model.


HEEEEEEEEE??????? emmmmm coba ditelaaah duluuuuu.....bidadari - bidadara..ooooooooya ampuuuun..terus ada pasukan tentara jin???? waduuuuuh ckckckkckckck.....banyak sekali
miguel rider
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 29
Joined: Tue Aug 31, 2010 6:42 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby Dark Templar » Wed Sep 01, 2010 10:15 am

BRAVO...BRAVOO...
Artinya sejarah yg kita pelajari dr sd s/d sma bahkan kuliah semuanya SALAH. Dan yg artinya juga GURU2 DAN DOSEN2 yg ajarin kita sejarah ORANG2 **** SEMUA. Mereka ini para peneliti muda ISLAM adalah ORANG2 JENIUS...
Ternya kita jg baru tau kalo RAJA SALOMO OR NABI SULAIMAN adalah SEORANG MODEL... HAHAHAHA...
MAS SUL...MAS SUL... minta fotonya dong... HAHAHAHAHA...
LEBAY.COM
User avatar
Dark Templar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Wed Sep 01, 2010 12:29 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby dark angel » Wed Sep 01, 2010 10:21 am

@dark templar..

bukannya seorang bidadara yah??? waduh sampe bingung jadinya .. dulu berarti catwalk itu udah ada yah...ini mah lebay tingkat tinggi nih

@miguel rider..

mgkn mau buwat army macam sono tuh jadinya jin force....hahahahha....


ITU DOSEN??????? ckckckckck :snakeman: :snakeman: :snakeman:
dark angel
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Wed Sep 01, 2010 10:08 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby pinky babycute » Wed Sep 01, 2010 10:41 am

@all...

WADOOOOOOW!!!!!!!!!!!!!! AJEGILE GILEAJE!!!!! serem amat tuh kalo emg candi borobudur dibuwat oleh pasukan jin dan setan waduuuuh ngalahin UKAUKA deh ......

mbok ya kalo ada peninggalan sejarah yang mana dijadikan kekayaan budaya sebuah bangsa, tolooooong jangan dirusak dengan pemahaman dan teori yang gajel macam tentara jin dan pasukannya lhoooooo..waduuuuh waduuuuh.....

:rofl:
pinky babycute
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Wed Sep 01, 2010 10:33 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby drinz » Fri Jan 18, 2013 1:11 pm

kalo dilihat2.....cerita sangkuriang itu mirip sama mouse-lame sekarang......


apa yang menjadi asumsi bahwa "ibu" peradaban dunia adalah nusantara....maka bangsa arab/"sangkuriang" memaksa untuk menikahi dayang sumbi......

berarti jika dikaitkan lagi....nanti sangkuriangpun tidak akan menikah dengan dayang sumbi.......


maybe........
User avatar
drinz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Wed Aug 17, 2011 12:04 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby 1234567890 » Sat Jan 19, 2013 9:07 am

sesuai sunnah nabinya muslim ... yang doyan ngeklaim bini orang dan barang orang menjadi miliknya :green:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby keeamad » Sat Jan 19, 2013 2:11 pm

Kalo emang benar orang islam bisa bikin candi serumit dan semegah borobudur,
KANAPA KABAH CUMA KOTAK YG GAK SIMETRIS PULA ...
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby FHLI » Sat Jan 19, 2013 8:19 pm

seyton_nirohim wrote:Adapun metode lainnya adalah dengan menghubung-hubungkan kata. Sleman dipercaya berasal dari kata Sulaiman. Jawa dari kata Jews (Yahudi). Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.Sleep Sleep Sleep

Berarti Pulau Jawa milik orang Yahudi dong. =D> Jadi orang Yahudi berhak mengusir para muslim dari Jawa karena orang muslim sangat membenci orang Yahudi :lol: :rofl: :rolling:
FHLI
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 89
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby Mahasiswa98 » Sat Jan 19, 2013 9:37 pm

seyton_nirohim wrote:Adapun metode lainnya adalah dengan menghubung-hubungkan kata. Sleman dipercaya berasal dari kata Sulaiman. Jawa dari kata Jews (Yahudi). Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.Sleep Sleep Sleep



wkwkkw Hore berarti Gw orang Yahudi dong Alhamduladi \:D/
sekarang gw makin yakin memang penghancur peradaban dunia adalah ISLAM :butthead:
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Candi Borobudur mau diklaim sebagai peninggalan Islam...

Postby kotak pandora » Mon Jan 21, 2013 5:00 pm

seyton_nirohim wrote:Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.Sleep Sleep Sleep

Sulaiman pernah stresss maka muncullah nama SUTRESNO. Hayayaa muslim lucunya dikau....
kotak pandora
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 211
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users