. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo

Postby Laurent » Tue Mar 25, 2014 11:21 pm

http://regional.kompas.com/read/2014/03 ... Orang.Demo

Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo

KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Suasana saat ribuan warga menggelar demo Ketua Komisi III DPR RI yang sekaligus caleg DPR RI dapil V Malang Raya, Pieter C Zulkifli, karena dinilai menistakan agama dengan memasang kalimat bismillah di benner yang disebarkan di Malang. Demo digelar di kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (25/3/2014).
Selasa, 25 Maret 2014 | 13:06 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Ribuan warga di Malang menggelar aksi unjuk rasa ke KPU Kabupaten Malang sebagai bentuk protes atas ulah Ketua Komisi III DPR RI Pieter C Zulkifli, yang juga calon legislatif dari Partai Demokrat, untuk daerah pemilihan Malang Raya.

Pieter dituding telah melakukan pelecehan dan penistaan terhadap agama Islam.

Ribuan orang yang terdiri dari santri dari berbagai pondok pesantren di Malang, massa HMI, PMII, dan ormas kepemudaan di Malang Raya, tergabung dalam Kaukus Pemuda Malang Raya (KPMR), bergerak menuju Kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (25/3/2014).

Koordinator aksi, Muhlis, mengungkapkan, aksi tersebut menuntut Partai Demokrat untuk mencoret nama Pieter C Zulkifli Simabuea dari daftar calon legislatif.

"Pieter juga harus minta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia, dan Malang Raya khususnya, karena ia jelas telah menistakan agama Islam dan merugikan serta membohongi umat Islam dengan memasang kalimat 'bismillahirrahmanirrahim' di banner yang dibuatnya dan dipasang di beberapa jalan di Malang Raya," kata Muhlis.

Dalam syariat Islam, kata "bismillah" itu adalah hal yang agung dan termasuk ayat Al Quran, yang wajib diagungkan oleh umat Islam, sementara Pieter merupakan non-Muslim.

"Karena, di dalamnya ada kalimat 'Allah'. Menurut Imam Syafi'i, mazhab Syafi'i, yang mayoritas diikuti oleh kaum Nahdliyin, ajaran mayoritas masyarakat Malang Raya, kalimat 'bismillah' adalah masuk ayat Al Quran yang wajib diagungkan," kata dia lagi.

"Pemasangan kalimat 'bismillah' itu jelas hanya untuk kepentingan mendulang atau meraih suara sebanyak-banyaknya dari warga Malang Raya yang mayoritas beragama Islam," kata dia.

Melihat hal tersebut, kata Muhlis, ulah Pieter pantas dikategorikan sebagai perbuatan penistaan agama.

"Masuk kategori menjual ayat-ayat agama demi kepentingan individunya. Jelas Pieter telah melakukan pelecehan dan penistaan agama," kata Muhlis.
Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun
Editor: Glori K. Wadrianto

Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo


Mirror 1: Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang De

Postby Laurent » Tue Mar 25, 2014 11:23 pm

http://regional.kompas.com/read/2014/03 ... lah.Alamat

Aksi Massa soal Kata "Bismillah" dari Caleg Non-Muslim Dinilai Salah Alamat

KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Suasana saat Warga Demo Ketua Komisi III DPR RI, Pieter C Zulkifli, yang juga caleg DPR RI dari Partai Demokrat, dapil V Malang Raya. Warga demo karena Pieter dinilai telah menistakan agama dengan menaruh kalimat Bismillah di benner yang diedarkan. Selasa (25/3/2014).
Selasa, 25 Maret 2014 | 13:17 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Aksi unjuk rasa yang digelar ribuan warga Kabupaten Malang terkait tudingan penistaan agama yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat, Pieter C Zulkifli, ke Kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (25/3/2014) ternyata salah alamat.

Toto Haryono, salah satu komisioner KPU Kabupaten Malang yang menemui para pengunjuk rasa, mengatakan bahwa tuntutan tersebut sepantasnya disampaikan kepada Panwaslu. "Karena kasus ini bukan domain KPU, kita diarahkan ke Panwaslu," kata Toto.

"Tapi sebagai lembaga bawahan, kami akan melaporkan ke KPU Pusat karena yang bersangkutan adalah caleg DPR RI," kata Toto. "Silakan laporkan ke Panwaslu karena ini wilayahnya Panwaslu. Kami hanya menerima saja karena aksinya ke KPU," ungkap Toto lagi.

Sebelumnya, ribuan warga di Kabupaten Malang menggelar demo agar Pieter C Zulkifli, Ketua Komisi III DPR RI yang juga caleg dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan V Malang Raya, dicoret sebagai caleg, dan bahkan dicopot dari jabatan ketua komisi.

Pieter dinilai telah menistakan agama Islam dan membohongi masyarakat Malang, dengan memasang kalimat "bismillahirrahmanirrahim" dalam spanduk kampanyenya.

Dalam aksi tersebut, ribuan warga membentangkan spanduk bertuliskan Pieter C Zulkifli dinilai telah menistakan agama.

"Strategi seperti itu sudah dilakukan pada pileg sebelumnya, dan ia mengaku beragama Islam. Padahal ia adalah non-Muslim," kata Koordinator Kaukus Pemuda Malang Raya (KPMR), Muhlis Ali, ditemui Kompas.com, di sela-sela aksi.

Menurut Muhlis, pemasangan kalimat "bismillahirrahmanirrahim" itu adalah pembohongan bagi umat Islam. "Kami akan lanjutkan aksi ke KPU Pusat dan ke MUI di Jakarta. Kami akan kaji dengan MUI Pusat," tekan Muhlis.
Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun
Editor: Glori K. Wadrianto

Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo
Mirror 1: Caleg Non-Muslim Pakai Kata "Bismillah", Ribuan Orang Demo
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users