. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Wed Jan 20, 2010 4:46 pm

kutukupret wrote:kalau begitu bagaimana dgn anak kecil yang bunuh diri ? padahal dia tidak tahu apa arti bunuh diri itu, tapi dia terjun dari lantai apartemen. apakah ini termasuk cobaan yang melebihi batas yang bisa ditanggung oleh manusia ???



Anak kecil..? berapa umurnya kok dibilang masih kecil.."bunuh diri tapi tidak tahu arti bunuh diri" ???
Beritanya dapat darimana kutukupret..?
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby a_man » Wed Jan 20, 2010 5:19 pm

@quovadis :
lho koq masih nanya ?
Emang menurutmu melewatkan kesempatan hidup itu gak sama dengan bunuh diri ?

Sekali rugi tetaplah rugi, terlepas besar kecilnya kerugian.
Begitu juga dengan siksa batin yg mengikutinya.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby kapal_kertas » Sat Jan 23, 2010 3:38 am

Kalo yang ini, takdirkah? Ini demi Allah lho. Allahuakh... jeduaaaar...!!!
Sempet ga ya dapet 72 bidadari? Mungkin sedikit tertunda.

Bom bunuh diri yang gagal, Jun 12 2007
User avatar
kapal_kertas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby kapal_kertas » Sat Jan 23, 2010 3:57 am

Islam itu ga ada pilihan. Smua semesta ini beserta isinya uda ditakdirkan jauh sebelum terbentuk.

Begitu lahir, uda ketauan mati kapan. Matinya Muslim apa Kafir. Semuanya uda ditakdirkanlah, ditangan Allah. Lantas kenapa ada dakwah? Pake ada hukuman, ganjaran? Bukan semua kan sudah ditetapkan? Percuma semua!

Ini Muslimers ga bakal bisa maju cara berfikirnya. Jawaban untuk takdir bakal kusut. Udala, lepasin Islam. Islam itu racun buat otak. Kalo masi mikir Islam itu bener, kesian kita2 yang Kafir terus dimusuhin. Ga capek musuhin orang? Segenap jiwa ragamu diperkosa hanya untuk memusuhi.

Jawabannya kalo ga memusuhi lantas apa? Bukankah agenda Islammu adalah untuk menguasai dunia sebelom kiamat? Tau nggak, dengan 100% Islam sedunia, berarti semua budaya Kafir sedunia ancur, alias kiamat. Berarti Islam yang bikin kiamat.

Masih mau nerusin takdir tegaknya khalifah Islam? Bukannya itu bunuh diri? Liat lagi video di atas.
User avatar
kapal_kertas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Mon Jan 25, 2010 10:25 am

kapal_kertas wrote:Islam itu ga ada pilihan. Smua semesta ini beserta isinya uda ditakdirkan jauh sebelum terbentuk.

Begitu lahir, uda ketauan mati kapan. Matinya Muslim apa Kafir. Semuanya uda ditakdirkanlah, ditangan Allah. Lantas kenapa ada dakwah? Pake ada hukuman, ganjaran? Bukan semua kan sudah ditetapkan? Percuma semua!

Ini Muslimers ga bakal bisa maju cara berfikirnya. Jawaban untuk takdir bakal kusut. Udala, lepasin Islam. Islam itu racun buat otak. Kalo masi mikir Islam itu bener, kesian kita2 yang Kafir terus dimusuhin. Ga capek musuhin orang? Segenap jiwa ragamu diperkosa hanya untuk memusuhi.

Jawabannya kalo ga memusuhi lantas apa? Bukankah agenda Islammu adalah untuk menguasai dunia sebelom kiamat? Tau nggak, dengan 100% Islam sedunia, berarti semua budaya Kafir sedunia ancur, alias kiamat. Berarti Islam yang bikin kiamat.

Masih mau nerusin takdir tegaknya khalifah Islam? Bukannya itu bunuh diri? Liat lagi video di atas.


Beginilah kalo **** dipelihara...!!

BACA dulu postingan ane apa itu Qadla dan apa itu Qadar...

kapal_kertas wrote:Begitu lahir, uda ketauan mati kapan. Matinya Muslim apa Kafir. Semuanya uda ditakdirkanlah, ditangan Allah. Lantas kenapa ada dakwah? Pake ada hukuman, ganjaran? Bukan semua kan sudah ditetapkan? Percuma semua!


Kalo lahir dan mati masuk Qadla, ketetapan Allah....siapapun tidak akan pernah bisa menyangkal kematian ataupun kelahiran...
Kalo mau jadi Muslim atau Kafir, itu namanya Qadar...(terserah pilihan lu !!!!)

Kalo mau mati ataupun membunuh manusia, itu adalah PROSES...MATINYA PASTI tp PROSESNYA BAGAIMANA??? makanya baca dulu postingan ane dari awal...

Kalo ada yang melakukan bom bunuh diri di keramaian dan di tempat yang damai, dan diharamkan oleh Allah.
Itu dosa besar, dan kematian tersebut telah dipilihnya dengan bom bunuh diri...

HANYA ISLAM YANG MENJAMIN UMATNYA MASUK NERAKA, WALAUPUN TELAH MENGAKU ISLAM DAN BERSYAHADAT!!!!

:axe:
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby hunter__ » Tue Jan 26, 2010 1:18 am

hunter wrote:Takdir itu hanya ada dalam islam bro!
Kalau kamu percaya takdir, maka berarti ADAM sudah di takdirkan SESAT!
Maling sudah ditakdirkan maling!
Koruptor sudah ditakdirkan koruptor!
Jadi kalau begitu mari kita musuhi AULOH yg sudah menakdirkan nya seperti itu!!

Semua agama selain ISLAM pada intinya mengatakan bahwa hidup itu adalah PILIHAN
kamu mau jahat, itu pilihanmu, mau bunuh diri itu juga pilihanmu
Justru TUHAN itu ada untuk menjaga kamu jangan sampai memilih YG SALAH
bukannya menakdirkan kamu untuk memilih YG SALAH!


quovadis wrote:jika memang TUHAN menjaga jangan sampai manusia memilih YANG SALAH? mengapakah banyak manusia berbuat salah? apakah manusia menjadi lebih berkuasa dari TUHAN, sehingga TUHAN tidak bisa menjaganya? sama seperti halnya BUNUH DIRI yang aku bingungkan, jika TUHAN ada dan menjaga kita dari perbuatan itu, mengapakah masih banyak orang yang BUNUH DIRI?


pan udah gw bilang di atas bung. ITU PILIHAN!. Tuhan menjaga bukan berarti jadi tidak salah tapi gini loo.. di jaga itu maksudnya ya di nasehatin di bimbing. mungkin pemilihan kata DIJAGA itu salah ya?, Sama kek babe ente.. kan pasti mejaga ente supaya jgn berbuat salah dengan gak bosen2 kasi nasehat. tapi ya akhirnya semua terserah ente, kalau ente bebal ya jadilah ente anak yg hancur masa depannya :) gw pikir mudah deh di cerna kalau sulit menurut ente.. ya gw udah gak tau deh bilang apa, saran gw sih banyak banyak bergaul sama kafir deh biar paham makna HIDUP YG SEBENARNYA, kalau bergaul sama muslim mulu apalagi yg FANATIK bin SYIRIK itu, ente pasti bakalan TERKUKUNG DALAM TAKDIR!!

Lawan tuh takdir!
Kalahkan takdir auloh
karena auloh itu gila!
hunter__
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Wed Jan 13, 2010 3:47 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby hunter__ » Thu Jan 28, 2010 12:12 pm

Netrals wrote:
Lo dulu milih orang tua ya? "Aku pingin lahir dari rahim si Anu ah", gitu lo bilang dulu sebelum lahir. Lo pilih sendiri ya takdir lo.


**** ****... baca yg bener ya. Apa ada gua menyebutkan seperti yg ente sebut di atas? Kita bicara tentang tindakan selama kita hidup.

tapi kalau ente nanya pertanyaan tolol seperti itu gw bisa jawab IYA!
Bukan hanya gw, ente juga milih orang tua ente kok buat ngelahirin ente. Gak percaya? lihat aja muka ente mirip gak ma ortu ente, kalau kagak berarti emang ente gak milih tapi dipilihkan ma auloh. Masalahnya ente aja yg kagak ingat ente pernah milih karena waktu itu ente masih berupa sperma yg memilih membuahi sel telur nyokap ente. coba ente waktu itu langsung mati aja pas jadi sperma, gak lahir kan ?

trus pasti ente dengan tololnya kemudian jawab : "Gak pernah gw milih dilahirkan dari orang tua gw, itu semua takdir!" dan gw juga bisa jawab : Takdir kepala auloh lo peyang! kalau emang itu takdir auloh ya udah lu gak usah ngapa - ngapain deh sekarang, gak usah makan, gak usah minum, gak usah ngapa ngapain. Pas ente ntar mati jangan bilang itu takdir auloh, karena auloh ente pasti jitak pala ente karena ente itu mati adalah KARENA KETOTOLOLAN ENTE SENDIRI!

Cara berpikir tolol ente itu udah gw jawab dengan cara berpikir tolol juga seperti di atas! Semoga bermanfaat!
hunter__
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Wed Jan 13, 2010 3:47 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Thu Jan 28, 2010 12:37 pm

The God wrote:Bayi lahir cacad tanpa tangan, kaki, buta, tuli, bisu, lemah syahwat atau menopause apakah takdir Auwloh WTS? :-k :-k



Padahal kapirun disini adalah orang kristen yang menyamar jd Atheis...ha ha ha
Emang di ajaran agama ente, terserah deh apa (Hindu, Budha, Konghucu, Kristen, Advent, Katolik dll)..
apa ga pernah diajarkan apa itu TAKDIR...??

kasihan deh lu...di ISLAM sdh terjawab hal seperti ini....
emang waktu pendeta2x lu khotbah, ngasih khotbah apaan yak...??? sampai hal-hal seperti ini aja nunggu ISLAM yang jawab.... [-X
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Thu Jan 28, 2010 12:59 pm

hunter__ wrote:
**** ****... baca yg bener ya. Apa ada gua menyebutkan seperti yg ente sebut di atas? Kita bicara tentang tindakan selama kita hidup.

tapi kalau ente nanya pertanyaan tolol seperti itu gw bisa jawab IYA!
Bukan hanya gw, ente juga milih orang tua ente kok buat ngelahirin ente. Gak percaya? lihat aja muka ente mirip gak ma ortu ente, kalau kagak berarti emang ente gak milih tapi dipilihkan ma auloh. Masalahnya ente aja yg kagak ingat ente pernah milih karena waktu itu ente masih berupa sperma yg memilih membuahi sel telur nyokap ente. coba ente waktu itu langsung mati aja pas jadi sperma, gak lahir kan ?


Beginilah kalo jawaban ngawur bin ancur...jawabanmu bikin pembaca di ffi ketawa dan geleng2x coi..apalagi yang baca muslim... :axe:

Masih berupa sperma, apakah berarti kita sdh ada ruh, akal, nafsu dan membedakan antara bagus dan tidak...??
La sesudah lahir aja bayi ga pernah milih ibunya harus cantik & sexy...apa dia tau yang bagus,cantik itu bagaimana..??
Jadi penasaran neh, agama lu apa sih...? dilihat dari gambarnya sepertinya agama Kristen...(make gambar crusader)

Apa ente ga pernah diajarkan apa itu TAKDIR bro...kasihan sekali ente sampai jawabnya ngawur gitu..

Jujur saja saya melihat anda seperti orang yang tidak mengerti tentang agama ente sendiri...tp sok menggurui agama orang lain... [-X

hunter__ wrote:trus pasti ente dengan tololnya kemudian jawab : "Gak pernah gw milih dilahirkan dari orang tua gw, itu semua takdir!" dan gw juga bisa jawab : Takdir kepala auloh lo peyang! kalau emang itu takdir auloh ya udah lu gak usah ngapa - ngapain deh sekarang, gak usah makan, gak usah minum, gak usah ngapa ngapain. Pas ente ntar mati jangan bilang itu takdir auloh, karena auloh ente pasti jitak pala ente karena ente itu mati adalah KARENA KETOTOLOLAN ENTE SENDIRI!

Cara berpikir tolol ente itu udah gw jawab dengan cara berpikir tolol juga seperti di atas! Semoga bermanfaat!


Makanya HUNTER, ente BACA DULU BACA BACA!!!!! postingan ane apa itu Qadla dan apa itu QADAR :toimonster:

Apa harus saya ulangin lagi...???????
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Thu Jan 28, 2010 1:05 pm

The God wrote:Meragukan konsep Auwloh WTS apakah dosa dan takdir? :-k :-k :-k


Ini lagi nanya berulang-ulang....itu namanya Qadarpilihan loe...
kan Allah sdh ngasih AKAL untuk berpikir...dan diberikan tuntunan AGAMA....yaitu ISLAM


Baca lagi ya...apa itu Qadla dan apa itu Qadar...kalo ga ngerti juga, tanya sama pastor ato pendeta loe aja...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Thu Jan 28, 2010 2:41 pm

The God wrote:
Jawab dengan tegas, Meragukan konsep Auwloh WTS adalah dosa atau bukan? :-k :-k


DOSA...O'ON...

Sebaiknya ente minta ampun kepada ALLAH SWT, sebelum ajal menjemput ente....apalagi menulis nama Allah seperti itu..

Astagfirullah...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby hunter__ » Thu Jan 28, 2010 9:20 pm

hunter__ wrote:
**** ****... baca yg bener ya. Apa ada gua menyebutkan seperti yg ente sebut di atas? Kita bicara tentang tindakan selama kita hidup.

tapi kalau ente nanya pertanyaan tolol seperti itu gw bisa jawab IYA!
Bukan hanya gw, ente juga milih orang tua ente kok buat ngelahirin ente. Gak percaya? lihat aja muka ente mirip gak ma ortu ente, kalau kagak berarti emang ente gak milih tapi dipilihkan ma auloh. Masalahnya ente aja yg kagak ingat ente pernah milih karena waktu itu ente masih berupa sperma yg memilih membuahi sel telur nyokap ente. coba ente waktu itu langsung mati aja pas jadi sperma, gak lahir kan ?


Rendhy wrote:Beginilah kalo jawaban ngawur bin ancur...jawabanmu bikin pembaca di ffi ketawa dan geleng2x coi..apalagi yang baca muslim... :axe:

Masih berupa sperma, apakah berarti kita sdh ada ruh, akal, nafsu dan membedakan antara bagus dan tidak...??
La sesudah lahir aja bayi ga pernah milih ibunya harus cantik & sexy...apa dia tau yang bagus,cantik itu bagaimana..??
Jadi penasaran neh, agama lu apa sih...? dilihat dari gambarnya sepertinya agama Kristen...(make gambar crusader)

Apa ente ga pernah diajarkan apa itu TAKDIR bro...kasihan sekali ente sampai jawabnya ngawur gitu..

Jujur saja saya melihat anda seperti orang yang tidak mengerti tentang agama ente sendiri...tp sok menggurui agama orang lain... [-X


Alah.. ente gak baca bener - bener sih. Pan ana bilangin di situ, dia nanya pertanyaan tolol, gw jawab dengan jawaban tolol, harusnya ente buktikan pake ayat2 qurna ente dimana disebutin SPERMA GAK PUNYA AKAL, NAFSU, MEMBEDAKAN ANTARA BAGUS DAN TIDAK? jangan hanya pake opini lo jawabnya. Kalau gak ada!!! STOP mengatakan gw ngaco. Kalau gak ada dalam quran maka boleh dong gw pastikan bahwa sanggahan ente tak berdasar dan ngawur :) ? Simple kan :) ?

hunter__ wrote:trus pasti ente dengan tololnya kemudian jawab : "Gak pernah gw milih dilahirkan dari orang tua gw, itu semua takdir!" dan gw juga bisa jawab : Takdir kepala auloh lo peyang! kalau emang itu takdir auloh ya udah lu gak usah ngapa - ngapain deh sekarang, gak usah makan, gak usah minum, gak usah ngapa ngapain. Pas ente ntar mati jangan bilang itu takdir auloh, karena auloh ente pasti jitak pala ente karena ente itu mati adalah KARENA KETOTOLOLAN ENTE SENDIRI!

Cara berpikir tolol ente itu udah gw jawab dengan cara berpikir tolol juga seperti di atas! Semoga bermanfaat!


Rendhy wrote:Makanya HUNTER, ente BACA DULU BACA BACA!!!!! postingan ane apa itu Qadla dan apa itu QADAR :toimonster:

Apa harus saya ulangin lagi...???????


Lah terus kalau dia MEMILIH BUNUH DIRI apakah itu ketetapan atau pilihan dia sendiri? Itu qadla apa qadar? :) :turban: :turban:
hunter__
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Wed Jan 13, 2010 3:47 am

Re: BUNUH DIRI, TAKDIRKAH?

Postby Rendhy » Fri Jan 29, 2010 7:45 am

hunter__ wrote:Lah terus kalau dia MEMILIH BUNUH DIRI apakah itu ketetapan atau pilihan dia sendiri? Itu qadla apa qadar? :) :turban: :turban:


Iyu namanya QADAR, bunuh dirinya adalah pilihan ybs (proses)....TP matinya PASTI,disebut QADLA (ketetapan)

Makanya ada orang yang mau bunuh diri juga ga kesampaian...la wong belum waktunya..

Di Alquran kan sudah jelas Allah berfirman :

3:145. Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya.

:supz:
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Previous

Return to Obrolan Santai



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]