. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bulan pernah terbelah, benarkah?

Sanggahan terhdp klaim2 Sains, Mukjizat dlm Islam & fakta ttg Jaman Keemasan Islam

Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby ishaputra » Mon Mar 09, 2009 5:52 pm

Bulan pernah terbelah, benarkah?
By me

Image

Ini bermula ketika saya membaca sebuah blog yang memaparkan cerita mujijat "bulan terbelah" :


http://kajian-serbaserbi.blogspot.com/2 ... belah.html

(setelah saya cek kembali, blog di atas rupanya sudah dihapus oleh pemiliknya, mungkin karena “malu” ketahuan bohongnya)

Ada lagi yang masih aktif:

http://alisaid.wordpress.com/2007/09/20 ... omment-175
Dua blog tersebut memaparkan kisah mujijat Nabi SAW membelah bulan berdasarkan cerita sebuah Hadith dan tafsir surah Al-Qamar. Sampai di sini tidak ada yang saya persoalkan, karena toh "cerita mujijat" adalah hal yang lumrah di setiap agama. Namun yang jadi masalah, adalah ditampilkannya foto "guratan bulan" (atau secara ilmiah disebut "lunar rille") pada cerita itu yang dimaksudkan sebagai BUKTI VISUAL bahwa bulan memang pernah terbelah. Selain itu, ditampilkan juga kesaksian Daud Musa Pitkhok, seorang pemimpin Hizb Islami di London yang –menurut cerita- masuk Islam karena mengetahui mujijat tersebut. Daud Musa Pitkhok dikisahkan masuk Islam begitu secara tidak sengaja menyaksikan wawancara BBC dengan "tiga pakar ruang angkasa AS" yang hasil penelitiannya mengatakan bahwa bulan pernah terbelah di zaman dahulu kala dan kemudian menyatu kembali. Nama yang muncul berikutnya adalah Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, yang dalam kisahnya adalah seorang pakar geologi Muslim.

Saya mencoba "berprasangka baik" dengan melakukan penelusuran sederhana terhadap kebenaran berita ini. Saya mulai mencari di google dengan kata kunci Daud Musa Pitkhok dan Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, hasilnya adalah artikel yang sama dari situs web yang berbeda-beda.

Logika sederhana: jika berita tersebut benar adanya, tentunya itu adalah fenomena besar dalam sejarah ilmu pengetahuan. Tentunya pula akan ada banyak kajian baik dalam kerangka sains/ilmiah maupun jurnalistik terhadap persoalan "bulan terbelah" tersebut. Terlebih pernah diliput oleh BBC, institusi pers ternama, pastilah kata kunci tersebut menampilkan sumber-sumber, baik ilmiah maupun jurnalistik, yang kaya akan peristiwa ini. Sebagai bandingan, jika anda memasukkan kata kunci "Madonna" di google, pasti anda akan menemukan aneka situs tentang Madonna yang tentu berbeda-beda, tidak serupa seperti nampak sekedar dicopy-paste.

Kemudian, ada satu blogger lagi, namun yang ini nampaknya hanya milik seorang PENGECUT yang setelah saya beri sanggahan, dia menghapus blognya:

http://arifbastari.multiply.com/journal ... H_TERBELAH

Artikel pada blog tersebut kini KOSONG, membuktikan artikel tersebut sudah dihapus!
Pada kenyataannya, dari milyaran web yang ada di dunia, kata kunci Daud Musa Pitkhok hanya menghasilkan artikel yang sama dari web yang berbeda-beda. Hal itu mengindikasikan berita tersebut adalah "hoax" yang dicopy-paste secara berantai dan dipublikasikan melalui webblog dan mailinglist. Hal ini diperkuat dengan bukti dari situs resmi NASA sendiri (diterangkan di bawah) bahwa foto "guratan pada bulan" bukanlah akibat bulan pernah terbelah. Dan NASA sama sekali tidak pernah mengklaim ada hasil penelitian yang mengatakan bahwa bulan pernah terbelah, apalagi bahwa yang disebut "lunar rille" adalah akibat bulan pernah terbelah. Kasus ini sudah pernah diklarifikasi dalam buletin LAPAN. Dan pak T. Djamaludin, peneliti Astronomi LAPAN juga telah mengklarifikasinya di sini:

http://mutoha.blogspot.com/2007/07/bula ... belah.html

Ini bukan soal gugatan terhadap iman Islam yang meyakini mujijat bahwa Nabi Muhammad pernah membelah bulan (menurut Hadith), atau makna dari Surah Al-Qamar. Namun persoalannya adalah:

Bahwa ada yang menggunakan foto guratan pada bulan dari NASA lepas dari konteks aslinya, sebagai upaya pembenaran dari mujijat tersebut. Dalam situs resminya, NASA tidak pernah mengatakan bahwa bulan pernah terbelah, atau "guratan" tersebut adalah akibat bulan pernah terbelah.

Foto yang ditampilkan dalam hoax itu konteks sebenarnya berasal dari sini:

http://www.hq.nasa.gov/office/pao/Histo ... /ch4.2.htm

Perlu diperhatikan: link resmi NASA di atas tidak sedikitpun mengatakan bahwa guratan pada bulan adalah akibat bulan pernah terbelah.

Guratan tersebut dinamakan lunar rille, penjelasannya di sini:

http://antwrp.gsfc.nasa.gov/apod/ap021029.html

Di situs itu disebut "rille appear all over the Moon." Jadi rille ada disekujur tubuh bulan, bukan SATU seperti seolah bulan pernah terbelah dua.

Apakah rille itu? Penjelasannya ada di sini:

http://en.wikipedia.org/wiki/Rille

By the way, Apa sih itu HOAX?

"A hoax is a deliberate attempt to dupe, deceive or trick an audience into believing, or accepting, that something is real, when in fact it is not; or that something is true, when in fact it is false. In an instance of a hoax, an object, or event, is not what it appears to be, or what it is claimed to be.."

http://en.wikipedia.org/wiki/Hoax

Demikian klarifikasi ini dibuat, terima kasih atas perhatiannya. []

------------------------------------------------------------------------------
PS: Tulisan ini diupload juga di sini:
http://ishaputra.wordpress.com/2009/01/ ... -diminati/

Kunjungi juga:
http://ishaputra.multiply.com/
User avatar
ishaputra
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 46
Joined: Mon Oct 17, 2005 5:08 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby Mangga Manis » Mon Mar 09, 2009 6:09 pm

Sdr. ishaputra,

Sy minta maaf sebelumnya nih karena sy pernah copas artikel anda soal hal ini dari multiply.com kesini:

viewtopic.php?f=8&t=30382&start=40

Sy gak tau klo anda adalah member disini udah sejak lama. I command you on your bravery to debate Muslims openly at a site such as multiply.com & wordpress.com. You just have to be careful, man!

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby son of yizrael » Sat Dec 05, 2009 5:36 am

YA BULAN PERNA TERBELAH TAPI DI IMAJENASI MAMAD N HNYA ADA DI DUNIA DONGENG

:rolling: :rolling: ](*,) :toimonster:
son of yizrael
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Fri Nov 27, 2009 8:43 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby Jihad Zone » Sat Dec 05, 2009 9:59 am

son of yizrael wrote:YA BULAN PERNA TERBELAH TAPI DI IMAJENASI MAMAD N HNYA ADA DI DUNIA DONGENG

:rolling: :rolling: ](*,) :toimonster:

kalau apa yang ente sampaikan itu benar, berarti NASA nya masih kurang canggih! perlu belajar lagi :supz:

SHAHIH MUSLIM NO. 5013 http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=1&Rec=6456&Tags=&Index=&Search=0&desc=-1&SID=-1&pos=&CurRecPos=&dsd=&ST=&Tag=&SP=
حَدَّثَنِي زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ وَعَبْدُ بْنُ حُمَيْدٍ قَالَا حَدَّثَنَا يُونُسُ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا شَيْبَانُ حَدَّثَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ أَهْلَ مَكَّةَ سَأَلُوا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يُرِيَهُمْ آيَةً فَأَرَاهُمْ انْشِقَاقَ الْقَمَرِ مَرَّتَيْنِ و حَدَّثَنِيهِ مُحَمَّدُ بْنُ رَافِعٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ بِمَعْنَى حَدِيثِ شَيْبَانَ

Hadis riwayat Anas RA: ia berkata:Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah SAW untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah SAW memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali

SHAHIH BUKHARI NO. 3679

Image
Dari Anas bin Malik ra., "Sesungguhnya penduduk Makkah memohon Rasulullah saw. untuk memperlihatkan bukti. Kemudian beliau memperlihatkan bulan terbelah dua kepada mereka, hingga mereka me¬lihat gunung Hira' ada di antara dua belahan itu".
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby toondae » Sat Dec 05, 2009 12:39 pm

Jihad Zone wrote: "... Kemudian beliau memperlihatkan bulan terbelah dua kepada mereka, hingga mereka me¬lihat gunung Hira' ada di antara dua belahan itu".
Jiakakakakaka.... Mungkin mr muh... lg ngeliat duren si aisyah terbelah kali, sehingga turun ayat bela duren dri alloh,, ada-ada aja mr momed, nabi nyaru tukang sulap, mujisat muh.. gk ada manfaatnya bagi umat manusia.
toondae
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Tue Oct 06, 2009 10:19 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby duren » Sat Dec 05, 2009 7:36 pm

Jidat Zoo wrote:Dari Anas bin Malik ra., "Sesungguhnya penduduk Makkah memohon Rasulullah saw. untuk memperlihatkan bukti. Kemudian beliau memperlihatkan bulan terbelah dua kepada mereka, hingga mereka me¬lihat gunung Hira' ada di antara dua belahan itu".

Luar biasa memang nalar para muslim
Ketika astronot memandang bumi dari bulan , satu satunya karya manusia yang terlihat dengan mata telanjang CUMA Great Wall itupun karena panjangnya yang luar biasa ( 1500 mil dengan lebar rata rata 8 meter dan tinggi 16 meter )

Saya gak tau jenis belah membelah yang dilakukan si muhammad , apakah cuma digores ATAU dibelah dua sampai putus seperti membelah semangka

Kalau cuma digores :
_Harus dilakukan muhammad dengan menggores bulan MINIMAL sepanjang 1500 mil , kedalaman 16 meter dan lebar 8 meter AGAR terlihat dari bumi
_Nah KARENA katanya Gunung Hira terlihat diantara belahan itu MAKA lebar goresan minimal puluhan kilometer agar dapat menampung penampang gunung hira
_Karena Katanya dilakukan dua kali HARUSNYA minimal ada dua jurang raksasa dengan ukuran seperti diatas
_Dari cerita diatas yang ada CUMA pembelahan artinya setelah dibelah TIDAK ADA kisah penutupan bekas goresan maka jejaknya harusnya masih terlihat sampai saat ini sebanyak dua buah.

Kalau memang dibelah putus seperti semangka : :prayer: :prayer: dunia akan gempar saat itu , karena peristiwa sepele seperti gerhana sudah jauh jauh hari tercatat dalam buku buku sejarah berbagai bangsa

Yang manapun pilihannya dari kedua kemungkinanan diatas HARUSnya seluruh dunia akan menyaksikan saat itu dan akan tercatat pada sejarah bangsa bangsa di luar arab , dan akan tetap terlihat sampai detik ini

Bohong pake kira kira dunks :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11018
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby son of yizrael » Sun Dec 06, 2009 3:39 am

Jihad Zone wrote:kalau apa yang ente sampaikan itu benar, berarti NASA nya masih kurang canggih! perlu belajar lagi :supz:


NASA(BADAN ANTARIKSA AMERIKA) KURANG CANGGIH??? ENTE NGMONG PAKE OTAK SEDIKIT.. KALAU NASA GK CANGGIH ENTE GK AKAN BISA TELEPHONE INTRNTIONL, NONTON SIARAN DUNIA, INTERNETAN DLL KYK SKRNG INI... [-X
KLW NASA KURANG CANGGIH... ENTEHH TDK AKAN TAHU BNTUK ALAM SEMESTA SPERTI APA... DAN YG ANEHNYA DARI SEKIAN PULUH TAHUN MANUSIA KAFIR MENGINJAK DEWA KALIAN "BULAN" DAN MEMBUKTIKAN BULAN ITU BULAT DAN TDK TERPOTONG JADI DUA ALIAS MASIH BULAT SMPAI SAAT INI..KALIAN TIDAK TAHU??? KEMANA AJA MANUSIA MUSLIM SELAMA INI??? ](*,) [-X


Jihad Zone wrote:SHAHIH MUSLIM NO. 5013 http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=1&Rec=6456&Tags=&Index=&Search=0&desc=-1&SID=-1&pos=&CurRecPos=&dsd=&ST=&Tag=&SP=
حَدَّثَنِي زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ وَعَبْدُ بْنُ حُمَيْدٍ قَالَا حَدَّثَنَا يُونُسُ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا شَيْبَانُ حَدَّثَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ أَهْلَ مَكَّةَ سَأَلُوا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يُرِيَهُمْ آيَةً فَأَرَاهُمْ انْشِقَاقَ الْقَمَرِ مَرَّتَيْنِ و حَدَّثَنِيهِ مُحَمَّدُ بْنُ رَافِعٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ بِمَعْنَى حَدِيثِ شَيْبَانَ

Hadis riwayat Anas RA: ia berkata:Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah SAW untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah SAW memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali

SHAHIH BUKHARI NO. 3679

Image
Dari Anas bin Malik ra., "Sesungguhnya penduduk Makkah memohon Rasulullah saw. untuk memperlihatkan bukti. Kemudian beliau memperlihatkan bulan terbelah dua kepada mereka, hingga mereka me¬lihat gunung Hira' ada di antara dua belahan itu".


MAU NYONTOH LAUT TERBELAH VERSI NABI MUSA???MAD..MAD... KLW NYIPTAIN KEBOHONGAN KREATIF SDKIT DONGGGG......
son of yizrael
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Fri Nov 27, 2009 8:43 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby Ahmadibejad » Wed Dec 23, 2009 9:35 pm

MOMMED ngibul kok diPERCAYA.. :-"
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby kutukupret » Wed Dec 23, 2009 9:51 pm

son of yizrael wrote:YA BULAN PERNA TERBELAH TAPI DI IMAJENASI MAMAD N HNYA ADA DI DUNIA DONGENG

:rolling: :rolling: ](*,) :toimonster:
Jihad Zone wrote:kalau apa yang ente sampaikan itu benar, berarti NASA nya masih kurang canggih! perlu belajar lagi :supz:

SHAHIH MUSLIM NO. 5013 http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?Doc=1&Rec=6456&Tags=&Index=&Search=0&desc=-1&SID=-1&pos=&CurRecPos=&dsd=&ST=&Tag=&SP=
حَدَّثَنِي زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ وَعَبْدُ بْنُ حُمَيْدٍ قَالَا حَدَّثَنَا يُونُسُ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا شَيْبَانُ حَدَّثَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ أَهْلَ مَكَّةَ سَأَلُوا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يُرِيَهُمْ آيَةً فَأَرَاهُمْ انْشِقَاقَ الْقَمَرِ مَرَّتَيْنِ و حَدَّثَنِيهِ مُحَمَّدُ بْنُ رَافِعٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ بِمَعْنَى حَدِيثِ شَيْبَانَ

Hadis riwayat Anas RA: ia berkata:Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah SAW untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah SAW memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali

SHAHIH BUKHARI NO. 3679

Image
Dari Anas bin Malik ra., "Sesungguhnya penduduk Makkah memohon Rasulullah saw. untuk memperlihatkan bukti. Kemudian beliau memperlihatkan bulan terbelah dua kepada mereka, hingga mereka me¬lihat gunung Hira' ada di antara dua belahan itu".


coba ente terjemahkan hadis ini

HR Muslim :
No 6724:
Abu Ma'mar reported on the authority of Abdullah that the moon was split up during lifetime by Allah's Messenger (may peace be upon him) in two parts and Allah's Messenger (may peace be upon him) said: Bear testimony to this.
No 6725:
This hadith has been transmitted on the authority of Abdullah b. Mas'ud (who said): We were along with Allah's Messenger (may peace be upon him) at Mina, that moon was split up into two. One of its parts was behind the mountain and the other one was on this side of the mountain. Allah's Messenger (may peace be upbn him) said to us: Bear witness to this.
No 6726:
'Abdullah b. Mas'ud reported that the moon was split up in two parts during the lifetime of Allah's Messenger (may peace be upon him). The mountain covered one of its parts and one part of it was above the mountain and Allah's Messenger (may peace be upon him) said: Bear witness to this.

secara posisi bagian bulan yang terbelah aja nggak karuan.

Lalu sinkronkan dgn ayat Quran dibawah ini yang mengatakan bahwa Muhammad mengaku tidak pernah membuat Mukjizat.

Adadeh wrote:Muhammad mengaku tidak pernah membuat muzizat:
Q 29:50
Dan mereka berkata: Mengapa tidak diturunkan kepada (Muhammad) mukjizat-mukjizat dari Tuhannya? Jawablah (wahai Muhammad): Sesungguhnya (urusan menurunkan) mukjizat-mukjizat itu adalah tertentu bagi Allah dan aku hanyalah seorang Rasul pemberi amaran yang jelas nyata.

Orang2 pagan Arab pun tahu Muhammad tidak bisa membuat muzizat:
Q 13:27
Dan orang-orang yang kafir berkata: Mengapa tidak diturunkan kepada (Muhammad) satu mukjizat dari Tuhannya? Katakanlah (wahai Muhammad): Sesungguhnya Allah menyesatkan sesiapa yang dikehendakiNya (menurut undang-undang peraturanNya), dan memberi petunjuk ke jalan agamanya, sesiapa yang rujuk kepadaNya.

Muhammad adalah orang biasa yang tidak mampu membuat muzizat:
Q 17:93
Atau (sehingga) engkau mempunyai sebuah rumah terhias dari emas; atau (sehingga) engkau naik ke langit dan kami tidak sekali-kali akan percaya tentang kenaikanmu ke langit sebelum engkau turunkan kepada kami sebuah kitab yang dapat kami membacanya. Katakanlah (wahai Muhammad): Maha Suci Tuhanku! Bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi Rasul?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby pyro » Sat Dec 26, 2009 1:31 pm

[quote="duren]
....
Yang manapun pilihannya dari kedua kemungkinanan diatas HARUSnya seluruh dunia akan menyaksikan saat itu dan akan tercatat pada sejarah bangsa bangsa di luar arab , dan akan tetap terlihat sampai detik ini

Bohong pake kira kira dunks :lol:[/quote]

betul..betul... setuju aq... kl memang bulan dulu pernah kebelah, harusnya ada catatan sejarah dari bangsa2 lain di luar arab.. 'kan yg ngeliat bulan waktu itu pasti bukan cuman bangsa arab jadinya harusnya ada catatan sejarahnya...
yg pasti peristiwa kayak gitu menghebohkan, bahkan sangat mungkin orang2 jaman itu mengira dunia akan kiamat, jadi harusnya ada catatan sejarah mengenai peristiwa tersebut...
User avatar
pyro
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby kebenaran_kekal » Tue Dec 29, 2009 12:14 am

Image

hehe... pada saat manusia meminta Muhammad memperlihatkan mukjizat, dibelahlah bulan oleh Muhammad...

yang jadi pertanyaan... Untuk apa bulan dibelah..???
kebenaran_kekal
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Mon Nov 23, 2009 9:10 pm

Postby ali5196 » Mon Mar 01, 2010 12:54 am

debat-ali-sina-vs-p-a-wahid-t33025/

Ali sina :
Ada ahadis yang melaporkan bagaimana Muhammad membual tentang dirinya, dan kuanggap ahadis ini sebagai sahih, meskipun bualan Muhammad tidak bisa dipercaya. Contohnya, Muhammad melaporkan bahwa pendeta Nasrani mengenalinya sebagai Nabi, bahkan sebelum Muhammad sendiri tahu akan hal ini, atau bahwa dia naik bouraq ke surga tujuh tingkat dan bertemu dengan para Nabi lainnya dan sholat bersama, atau para malaikat menyertainya dalam berperang, dll. Ini semua bualan tak masuk akal, tapi tak ada alasan untuk tidak percaya bahwa Muhammad sendiri yang menyatakan hal ini. Malahan kita pun menemukan kisah² serupa dalam Qur’an. Misalnya, kisah membelah bulan yang sangat tak masuk akal. Hadis yang menyatakan kisah yang sama merupakan hadis yang sahih. Tapi sudah jelas bahwa bulannya sendiri tidak pernah terbelah dan bahwa terdapat perbedaan jelas antara apa yang Muhammad lihat dan salah mengerti tentang pembelahan bulan. Lihat keterangannya di sini:
Miracles: Moon Splitting according to the Quran?
http://www.faithfreedom.org/Articles/sina40928p14.htm
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby kebenaran_kekal » Mon Mar 01, 2010 10:43 pm

ali5196 wrote:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/debat-ali-sina-vs-p-a-wahid-t33025/

Ali sina :
Ada ahadis yang melaporkan bagaimana Muhammad membual tentang dirinya, dan kuanggap ahadis ini sebagai sahih, meskipun bualan Muhammad tidak bisa dipercaya. Contohnya, Muhammad melaporkan bahwa pendeta Nasrani mengenalinya sebagai Nabi, bahkan sebelum Muhammad sendiri tahu akan hal ini, atau bahwa dia naik bouraq ke surga tujuh tingkat dan bertemu dengan para Nabi lainnya dan sholat bersama, atau para malaikat menyertainya dalam berperang, dll. Ini semua bualan tak masuk akal, tapi tak ada alasan untuk tidak percaya bahwa Muhammad sendiri yang menyatakan hal ini. Malahan kita pun menemukan kisah² serupa dalam Qur’an. Misalnya, kisah membelah bulan yang sangat tak masuk akal. Hadis yang menyatakan kisah yang sama merupakan hadis yang sahih. Tapi sudah jelas bahwa bulannya sendiri tidak pernah terbelah dan bahwa terdapat perbedaan jelas antara apa yang Muhammad lihat dan salah mengerti tentang pembelahan bulan. Lihat keterangannya di sini:
Miracles: Moon Splitting according to the Quran?
http://www.faithfreedom.org/Articles/sina40928p14.htm


Bagusnya di terjemahin ke Indonesia dan di ralat lagi li... Soalnya foto-fotonya pada gak nimbul... :(
kebenaran_kekal
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Mon Nov 23, 2009 9:10 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby Bigman » Mon Mar 01, 2010 11:45 pm

Ane pernah baca buku nyang ditulis Dorothy Mason Weymann (namanya banyak di-google), kalo jarak Bulan lebih deket 3 meter aja kebumi, bakal ada laut pasang /banjir besar!

Pegimane kalo Bulan ampe terbelah?

Berapa lama ntuh Bulan terbelah?

Sekian detik, menit, jam, hari, bulan, taon?


Auaah, ane ngga nyaho!
Mungkin Mr. Jidat Jon bisa jawab, trim's. Image
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3219
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Postby yvptgxj » Tue Jan 18, 2011 4:53 am

Nambahin ah!

a-sina-mukjizat2-allah-t13450/

alisina diterjemahkan oleh Pod-Rock wrote:Moiz Amjad, seorang cendekiawan yg menjawab pertanyaan2 utk situs Understanding-Islam.com mengatakan, “Saya belum lagi menemukan catatan sejarah bangsa manapun, yg mengacu pada kejadian ini.” Dia pikir ini adalah “a sign of the promised hour.” (sebuah tanda utk waktu yg dijanjikan)

http://www.understanding-islam.com/related/text.asp?type=question&qid=1226 <-- alamat sudah dihapus

Anehnya, situs ini menentang pendapatnya sendiri dan mengklaim bahwa katanya ada raja dari India yg menyaksikan terbelahnya bulan (http://www.understanding-islam.org/rela ... e&raid=170) dan dia mengirim anaknya ke Mekah yg lalu memeluk Islam dan ketika kembali ia meninggal di Yaman.

Cerita ini tentu saja sebuah cerita palsu dari para muslim. Muslim suka sekali membikin-bikin cerita2 yg dihubungkan dg mukjijat2 nabi mereka. Mereka melakukan itu terus-terusan.

...

Pertama-tama tidak ada catatan bahwa ada raja atau pangeran dari India yg pernah mengunjungi Muhammad. Ini tidak disebut dalam biografi manapun dari Muhammad.

Kedua, pembelahan bulan harusnya dapat dilihat oleh setiap orang diseluruh dunia dan tidak hanya oleh satu raja. Dimana ada catatan mengenai fenomena ini?

Ketiga, misal raja india ini melihat terbelahnya bulan, bagaimana dia bisa menafsirkan kejadian aneh ini sebagai tanda telah muncul nabi baru di Mekah? Muslim mengklaim bahwa kitab2 india berisi ramalan mengenai kedatangan Utusan dari Arabia. Ini omong kosong. Tidak ada disebut2 Muhammad dalam buku suci dari agama manapun.

Banyak muslim yakin bahwa fenomena ini benar2 terjadi. Mereka menunjukan gambar close-up dari bulan yg diambil oleh NASA sebagai bukti dan karena mereka adalah orang yg mudah tertipu, mereka percaya begitu saja tanpa keraguan.



muslim-minta-edit-ali-sina-di-wikipedia-t42644/

... ada cerita legenda sebagian kecil rakyat Eropa-India-Cina mengenai terbelahnya bulan dan laporan ilmiah NASA setelah mendarat di bulan : “ada celah di bulan sepertinya bulan pernah terbelah dengan sempurna”. Nabi Muhammad Isra Miraj dalam 1 malam naik ke langit tingkat tujuh untuk bertemu Tuhan. Saat Nabi menceritakan kisahnya, beliau ditertawakan oleh orang Arab Islam termasuk Abu Bakar malu mau berhenti dari Islam. Tetapi Nabi Muhammad bisa menceritakan keadaan di negara negara yang dilalui termasuk melihat orang orang dibawahnya.

Kemudian berdatangan ratusan pengembara non Islam dari negara lain yang mengaku melihat ada binatang besar terbang mengepakkan sayap melesat kencang disertai suara gemuruh sinar terang dan diatasnya ada seorang lelaki. Ketika melihat Nabi Muhammad, para pengembara itu berseru : “orang itu yang kami lihat”. Saat itu juga ratusan orang itu pindah Islam, Abu Bakar dan orang Arab Islam lainnya semakin percaya agama Islam.

...

...

Halaman ini terakhir diubah pada 06:49, 13 Desember 2010


http://id.wikipedia.org/wiki/Faith_Free ... ernational (versi muslim: faithfreedomDOTcom)
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby mousstaheel » Tue Jan 18, 2011 11:15 am

Memang gak keren klo mujizat Moohmed membelah Bulan...

TAPIIII.....!!!!

klo seandainya dia ngomong "Aku telah memintakan Auwlloh mujizat 'jadikanlah piramid dibelakang bulan' maka kamu tdk harus prcaya pdku namun klak keturunan kalian yg prcaya pdku".

klo kalimat ini diprcaya dlm dlm Alkoran, bsa bikin heboh NASA dan sejenisnya..

soalnya ad keajaiban dibalik bayangan bulan..

untung dia tidak ngucap demikian
mousstaheel
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 11, 2010 12:56 am

Re: Bulan pernah terbelah, benarkah?

Postby Phoenix » Wed Jan 19, 2011 5:20 am

Jalan2 aja kesini..td jd bernostalgia...mane ye si fifie ii:


Muslim jugkir balik cari pembenaran :green:


mu-jizat-nabi-muhammad-saw-t2750/page100.html
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI


Return to Resource Centre ttg Sains, Mukjizat & Jaman Keemasan Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users