. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bukti-bukti Muhammad adalah Manusia Irasional

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Postby yabedabedoo » Wed Jan 17, 2007 11:48 am

hahahahaha .. tidak ada agama lain yg lebih sempurna dari Islam ... Islam adalah agama pilihan utk yg berakal!
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby feodor fathon FF » Wed Jan 17, 2007 1:23 pm

mungkin JAM TANGAN TUHAN nya si DT percis kayak punya kita-kita bo...he he

jam tangan Nya PINGKY loh ... Image
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby dyahmhmd » Thu Jan 18, 2007 4:08 pm

Oke saya akan menjawab dulu hujatan-hujatan

Tidaklah mengherankan thread lalat dicelupin,


Sayangnya mas, saya pernah membaca ada seorang ilmuwan Eropa yang menemukan bahwa didalam sayap lalat mengandung zat ntibiotik yang dapat membunuh kuman yang dibawa oleh kaki lalat.

Tak hanya itu, ilmuwan Jerman lainnya pernah meneliti cacing pita babi yang nota bene memiliki kista dimana di dalam kistanya memiliki 600.000 telur cacing pita, ternyata telur-telur tersebut baru benar-benar mati setelah daging babi digosongkan.

Jadi sebaiknya jika anda makan babi, makanlah dagingnya yang sudah gosong-yang rasa enaknya sudah hilang. Tapi saya sarankan, jangan terlalu sering makan daging gosong mas, karena daging yang gosong mengandung senyawa yang dapat merangsang timbulnya kanker.

Kenalan teman saya pernah mengadakan penelitian mengenai air liur anjing, dan ternyata kumannya hanya bisa hilang bila kulit yang terkena cipratan air liur anjing tersebut dibersihkan dengan tanah diselingi dengan air berkali-kali.

Memang banyak hadist-hadist yang ngawur, tetapi nabi Muhammad sendiri memerintahkan muslim untuk mengecek kebenaran hadist dengan akal dan rasional, bilamana perlu dengan penelitian, karena nabi muhammad sudah memprediksi bahwa hadist-hadistnya akan banyak dipalsukan.


Bintang alat pelempar setan


Allahuallam, untuk hal yang ghaib hanya Allah yang tahu. Karena tokh kita sendiri tidak tahu seperti apa setan dari golongan iblis itu. Tapi anda jangan berasumsi bahwa bintang hanyalah benda cair pijar yang bentuknya besar seperti halnya matahari, karena batu-batuan yang bertabrakan dengan atmosfer bumi ia pun disebut sebagai bintang jatuh atau meteorit karena ketika ia bergesekan dengan atmosfer ia mengalami pemijaran. Apakah ada benda pijar lain yang digunakan sebagai alat pelempar setan?

Allahuallam....

BUmi dilipat


Mas, coba deh untuk mengetahui kejelasan ayat Al-Qur'an anda belajar sastra Arab, sehingga anda mengerti bentuk kata dalam Al-Qur'an untuk bumi dilipat apakah merupakan bentuk perumpamaan atau bukan, dan anda selidiki sendiri bagaimana penggunaan perumpamaan ini di Jazirah Arab sana....apakah masih dipakai atau tidak untuk mengungkapkan suatu "kehancuran" . Jangan cuma berpegang pada intepretasi dalam bahasa Indonesia mas, anda bisa diketawain. Karena Al-Qur'an itu yang berbahasa Arab-diturunkan dalam bahasa Arab, bukan Indonesia.

Bulan dibelah


Anda membicarakan mengenai hadist nabi tentang bulan dibelah???Mungkin saja nabi Muhammad mengecoh para musyrikin dengan ijin Allah agar mata para musyrikin tersebut melihat seolah-olah bulan tersebut dibelah. Saya belum menyelidiki hadist ini, bagaimana sanadnya-terputus atau tidak, bagaimana orang-orang yang menyampaikannya apakah orang-orang yang jujur atau tidak, karena banyak faktor untuk menyelidiki suatu hadist itu benar-benar sahih atau tidak, karena di dalam kitab Bukhari pun banyak hadist-hadist yang tidak sahih tetapi dicatat sahih.

perintah aulo sholat kabah padahal kordinatnya ga pernah sama antar seluruh lokasi


Untuk shalat tidak harus koordinatnya tepat mas, kita tidak harus memakai suatu alat khusus untuk mencocokkan koordinat. Allah mengatakan bahwa segala sesuatu itu tergantung niatnya, tetapi kita harus berusaha untuk shalat ke arah yang diyakini sebagai arah. Untuk di Indonesia ketika shalat kita menghadap ke arah ditandai dengan Ka'bah sekitar 20 derajat dari arah Barat Indonesia, kita berusaha menghadap ke arah Barat sambil diniatkan shalat menghadap kiblat atau arah shalat, itu saja sudah cukup. Allah tidak akan memberatkan umatnya dengan suatu hukum yang tidak mampu diemban oleh umatnya. Shalat menghadap ke satu arah adalah suatu perintah yang memiliki banyak nilai filosofi yang berhubungan dengan kesatuan umat.

matahari terbenam dilumpur


Apakah ini berhubungan dengan pemisahan/barzakh antara air??? Coba selidiki dengan mata kepala anda sendiri, apakah itu bentuk perumpamaan untuk menyatakan "seolah-olah" atau bukan bila ditinjau dari segi bahasa Arab??? Cobalah selidiki sendiri mas, jangan cuma membeo, bahasa Qur'an itu bahasa Arab, bukan bahasa Indonesia ataupun Inggris.

muhammad pedopilia


Ah ini sih udah lama, merupakan hujatan khas misionaris. Pasti yang disodorkan adalah hadist yang mengatakan bahwa nabi Muhammad menikahi Aisyah yang berumur 9 tahun. Jika para misionari mau jujur, kenapa tidak mau menulis pula bahwa ada hadist lain yang menyatakan bahwa nabi Muhammad menikahi Aisyah pada umur 13, 14, 15, dan baru tidur ketika Aisyah berumur 15, 16 dan 17 tahun.

Kontradiksi adalah hal yang biasa dalam hadist, dikarenakan hadist adalah pengisahan berantai dari mulut ke mulut. Pembukuannya baru diadakan 200 tahun setelah kewafatan nabi. Seharusnya para misionaris juga menulis mengenai perihal pertunangan Aisyah dengan anak Muth'im bin Ady yang dilakukan ayahnya ketika belum memeluk Islam, dimana pertunangan tersebut terjadi ketika Aisyah masih balita hingga ia berumur sekitar 10-13 tahun. Belum lagi ada hadist yang mengatakan bahwa peraturan kelaziman pernikahan di Jazirah Arab apabila sang calon
mempelai wanita telah berumur lebih dari 11 tahun

Tapi yang dicari oleh para Misionaris bukan kebenaran, bukan untuk mencari mana hadist yang benar, tapi yang dicari oleh para misionaris adalah mana kira-kira hadist yang dapat memojokkan umat Islam tanpa harus mengadakan perbandingan antar adist. Terlihat bukan, dari niatnya saja sudah tidak beres.

Sekarang kita review ke belakang, mengapa anak-anak ABG pada jaman itu di Jazirah Arab boleh dinikahkan? Seharusnya anda memakai rasio, itu terjadi 14 abad yang lalu dimana struktur masyarakat masih sangat sederhana, dan hal ini tidak hanya terjadi pada kebudayaan Arab saja tetapi juga terjadi dihampir setiap kebudayaan. Apakah bangsa Yahudi tidak melakukannya???? Sejarah mencatat bahwa pernikahan dini pada wanita tidak hanya terjadi di Arab, tetapi juga terjadi di Persia, Yunani, bahkan Yahudi sekalipun. Mereka menikahkan anak-anak mereka untuk melindungi keluarga mereka. Sehingga orang-orang Arab dan Yahudi yang hidup di padang tandus, harus mengadakan penyatuan klan dengan cara menunangkan anak-anak mereka antar klan, walaupun anak-anak mereka masih bayi/balita. Dan biasanya menikahkan anak, apabila anak-anak mereka telah dinilai bisa untuk dinikahkan.

Jangan jauh-jauh dech 14 abad yang lalu, coba anda review ke belakang, misal 6 abad yang lalu. Bagaimana kebudayaan hindu di India, bagaimana di Cina, bagaimana di Yahudi, dan bagaimana di Indonesia sendiri???? Pada masa itu menikahkan anak dibawah umur 12 tahun adalah hal yang amat rumlah, justru anak-anak yang telah berumur 17 tahun kalau tidak menikah dikatakan sebagai perawan tua.

memakai budak sperma dicrut diluar


Ini katanya siapa???
Katanya si Ali Sina tukang tipu yang udah mengutak-atik ratusan hadist, bahkan bikin-bikin ayat Qur'an sendiri?????


Mikir atuh yang normal, jangan ngawur. Hanya karena lantaran kalian benci terhadap Islam, lantas apa yang dikatakan Ali Sina dijadikan referensi kalian untuk menghujat Islam. Si Ali SIna itu, ngakunya murtad dan orang Arab, tapi ngebedain antar kalimat dan kata aja gak bisa. Orang-orang yang belajar Sastra Arab dan udah pergi ke Arab sono bakal ketawa terpingkal-pingkal melihat kedunguan bin kepalsuan si Ali SIna.

Mana ada hadist kalau nabi Muhammad bila meludah maka sahabat-sahabatnya akan berebutan mengambil ludahnya. Ini mah
udah ditambah-tambahin tong. Tapi koq kalian lugunya kebangetan yach???


wah kalau nanggapin hadist ngaconya Ali Sina dan ayat-ayat Qur'an yang udah direkayasa mah gak bakal ada abisnya, mendingan anda bandingin sendiri dengan kitab-kitab hadist. Seandainya ada hadist yang belum direkayasa oleh Ali Sina, pasti yang dia ambil adalah hadist yang terlemah di dalam kitab hadist.

Misionaris gak bakal mau memperbandingkan hadist, pasti bakal nyari-nyari hadist lemah buat mojokin umat Islam, bukan cuma itu...memanipulasi hadist dan ayat Qur'an juga doyan mereka lakukan, sangat memalukan!

minum berdiri atau duduk?


Kontradiksi dalam hadist itu hal yang sangat biasa. Karena hadist itu seperti kata berkait, kata berantai. Jadi banyak hadist yang ditambah-tambahi dalam perjalanan waktu, banyak yang diada-adakan, banyak yang penceritanya suka membual, macam-macam.

Jadi untuk mengetahui hadist tersebut sahih atau tidak anda harus melakukan penyelidikan hadist. Jadi dihadapan anda harus ada puluhan kitab hadits, kemudian anda perbandingkan satu persatu, anda rinci kisahnya, anda cari sejarah perawinya apakah orang yang jujur atau pernah kedapatan membual. Hadist harus ditolak apabila yang menyampaikan adalah orang yang suka melebih-lebihkan cerita, pernah membual, pernah menipu,dll. Kompleks bukan??? Apakah anda mau melakukannya???

Ah tentu saja tidak, karena yang anda cari bukan kebenarannya bukan???? Yang anda cari adalah bagaimana caranya supaya umat Islam terlihat ****.


Pembunuh???


Nabi Muhammad dikatakan pembunuh untuk menegakkan kalimatullah dan untuk melakukan proteksi karena umatnya diteror dan dibunuhi pada jaman jahiliyah???

Saya bingung, anda mengaku diri anda monotheisme dengan meyakini azas trinitas yang notabene sangat irasional, tetapi anda lebih memihak kepada kaum jahiliyah yang notabene menyembah berhala....sungguh sangat aneh!!!! Inkonsistensi !!!

Kalau begitu nabi Daud juga pembunuh dong. Bukankah Bible juga menceritakan kalau nabi Daud juga membunuh dan mengadakan
perang untuk menegakkan Monotheisme???

Bagaimana perintah Tuhan di Bible kepada orang Israel agar membantai orang-orang Amalek??? Bukankah Bible mengatakan seluruhnya harus dibantai, baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak maupun kanak-kanak, tua maupun muda, bahkan hewan-hewan pun harus pula ikut dibantai.

Dan bagaimana perintah Tuhan di Bible kepada orang Israel agar membantai pula orang-orang yang mengajak untuk menyembah selain Allah??? Anda tahu atau pura-pura tidak tahu????

kolektor budak???


Sebutkan budaknya nabi Muhammad kalau ada! Anda katanya RObert Morey yang sudah memanipulasi Hadist, memotong-motong hadist dan menambah-nambahi dengan kata-katanya sendiri??? Atau kata Robert Morey juga yang sudah berani memotong-motong ayat Qur'an, dan memanipulasi tulisan Guillame dan Caesar Sarah??? Atau lagi-lagi katanya Ali Sina tukang rekayasa hadist dan ayat Qur'an itu???
Seluruh budak yang sampai ke tangan Rasulullah sudah beliau bebaskan. Beliau membeli budak bukan untuk diperbudak, tetapi untuk dibebaskan agar dapat hidup merdeka. Zaid bin Haritsah sendiri ketika dibeli di pasar budak langsung dibebaskan dan dijadikan anak angkat beliau dan diumumkan ke penduduk Makkah bahwa Zaid bin Haritsah sudah menjadi anak angkatnya.

"Maula" seringkali diartikan budak oleh para penerjemah, padahal kata "maula" sendiri bermakna perwalian atau hak perlindungan. Mencari perlindungan dengan jalan mengikuti nasab orang lain adalah hal yang sangat lumrah di padang gurun yang tandus, yang notabene kehidupannya keras.

Zaid adalah anak merdeka, tetapi ketika ia terpisah dari ibunya dan ditemukan oleh suatu kabilah, ia kemudian dijual di pasar budak. Kemudian Zaid dibeli oleh kerabat Khadijah. Mengetahui hal ini, Khadijah lalu membeli Zaid dari keluarganya untuk dibebaskan oleh nabi Muhammad, dan nabi Muhammad langsung membebaskan Zaid dan mengumumkan kehadapan khalayak ramai kalau Zaid adalah anak angkatnya.

disbalance gender???


Ah anda cuma bisa ngomong. Pasti ada hubungannya dengan hijab, dan cerita-cerita ngawur seputar hadist yang sudah dimanipulasi oleh Ali SIna.
Jilbab adalah perintah dari Allah bagi seluruh muslimat. Hijab berupa chadar hanya ditujukan bagi para istri nabi. Hanya saja karena istri-istri nabi memiliki status sosial yang tinggi dalam masyarakat Arab pada masa itu, maka para wanita-wanita Arab yang merasa dari kaum terpandang meminta ijin kepada istri-istri nabi untuk ikut memakai chadar agar status sosial mereka sama dengan istri-istri nabi.

Burka adalah hijab yang sudah ada dan sudah berkembang di Persia dan Byzantium pada masa pra-Islam. Ketika Islam datang ke sana, tidak ada larangan bagi masyarakat untuk mengenakannya, sehingga Burka pun masih digunakan oleh penduduk Persia dan Byzantium. Hanya saja beberapa abad kemudian timbul penambahan-penambahan hadist dan hadist-hadist palsu untuk mengokohkan patriakhisme pria di Persia dan Byzantium, sehingga burka dipaksakan seolah-olah sebagai perintah agama Islam, padahal bukan.

Didalam Islam wanita boleh bicara, bahkan di jaman Rasulullah wanita seringkali protes dan mengadukan perbuatan suami mereka
kepada nabi Muhammad, bahkan sahabat-sahabat Nabi - mereka hanya diam jika istri-istri mereka mengomel, karena mereka takut ayat akan turun menegur mereka. Karena ada kewajiban di dalam Islam untuk berkata lemah lembut terhadap istri. Umar bin Khatab pun yang notabene seorang khalifah hanya diam saja jika istrinya mengomel.

Bible sendiri menaruh wanita diurutan yang paling belakang. Tengok lebih dari 1000 abad yang lalu, wanita-wanita muslim di Cordoba Spanyol mereka berkarir, ada yang jadi guru madrasah, ada yang jadi penulis,ada yang jadi peneliti, ada juga yang menjadi dokter. walaupun mereka memakai hijab berupa cadar, tetapi mereka memiliki peran dalam kehidupan masyarakat. Hal ini kemudian diprotes oleh gereja, karena pada masa itu gereja melarang wanita-wanita Kristen untuk ikut serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Tak hanya itu, wanita Kristen dahulunya juga tidak mendapatkan warisan.

Bahkan di dalam pertemuan jemaat saja mereka harus diam, seperti 1 Korintus 14 : 34 - 35
34.Sama seperti dalam semua Jemaat orang-orang kudus, perempuan-perempuan harus berdiam diri dalam pertemuan-pertemuan Jemaat. Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara. Mereka harus menundukkan diri, seperti yang dikatakan juga oleh hukum Taurat.
35. Jika mereka ingin mengetahui sesuatu, baiklah mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah. Sebab tidak sopan bagi
perempuan untuk berbicara dalam pertemuan jemaat.


gampar bini???


Gampar bini adalah kata yang kasar. Sedangkan Al-Qur'an menggunakan kata "memukul". Tokh memukul tidak harus dengan menggunakan pukulan yang keras. Silahkan anda teliti teks yang berbahasa Arab untuk istilah memukul pada ayat tersebut, apakah ada indikasi menggunakan
pukulan yang keras??? Memukul hanya diperbolehkan jika istri melakukan pelanggaran yang sangat berat, misalnya berzina,dan itu pun tidak boleh dibagian-bagian yang sensitif dan rawan. Tetapi sebelumnya harus ada proses dahulu, yaitu proses menasehati. Bukankah Al-Qur'an juga menyebutkan bila sang istri membangkang maka harus dinasehati dahulu. Apabila nasehat sudah dilakukan berkali-kali tetapi si istri masih melakukan pelanggaran berat, maka jalan kedua yang ditempuh adalah memisahkan tempat tidurnya, ini sebagai bentuk peringatan. Bila sang istri tidak jera juga maka sang suami boleh memukul tetapi tidak boleh keras dan tidak boleh dilakukan berkali-kali, dan tidak boleh pada bagian yang tidakdapat melukainya, dan tidak boleh pada wajah. Nabi sendiri melarang suami untuk memukul istrinya, karena "memukul" di ayat tersebut bukan bentuk dari keharusan. Hukumnya tidak wajib dan bukan pula sunnah.

mengawini bekas istri anak angkat yang dicerein????


Mengawini bekas istri dari anak angkat itu tidak apa-apa, tokh sudah diceraikan. Islam hanya melarang menikahi wanita atau pria yang memiliki hubungan darah atau kekerabatan seperti yang ditulis dalam An-Nisaa saja. Diluar itu boleh-boleh saja, gak ada masalah. Tapi cerita cabul dibalik pernikahan Zainab dan nabi Muhammad hanyalah kebohongan para Orientalis. Henri Masinyah dan Robert Morey telah membuat cerita fiktif dan hadist ngawur dibalik kisah pernikahan Rasulullah dan Zainab untuk memuaskan kebencian mereka terhadap agama baru yang ditakutkan akan berkembang di Barat dan Eropa.


Berjabat tangan haram???


Nabi Muhammad di dalam hadist-hadist dikatakan tidak pernah berjabat tangan dengan wanita. Hal ini dilakukannya untuk menghindari fitnah, apalagi beliau adalah seorang tokoh pembesar Arab, dan seorang Nabi.
Kecuali hadist karangannya Ali Sina yang bilang kalo nabi Muhammad kutuan, trus untuk ngambil kutunya minta diambilin sama wanita-wanita. Huehehehehe....saking bencinya terhadap Islam, segala cara juga ditempuh untuk memperlihatkan kalau Islam itu jelek, tapi beraninya cuma di internet......banci banget yach??? Dalam ajaran Yahudi pun, mereka mengenal muhrim atau bukan. Mereka juga tidak mau menyentuh wanita atau laki-laki kalau bukan muhrimnya. Ini adalah ajaran nabi-nabi terdahulu.

Jadi amat mengherankan, bila Bible - Perjanjian Baru mengatakan bahwa kepala Yesus dibaluri oleh minyak wangi yang dibawakan oleh Maria Magdalena yang dikatakan sebagai pelacur.

Dan anehnya, mengapa justru dalam temuan The Dead Sea Scrolls yang notabene umurnya lebih lama dibanding Perjanjian Baru yang 4 dikatakan bahwa Ieses/Iso memiliki hubungan yang sangat mendalam dengan Maria Magdalena......hmmm...... Bahkan suami Istri. Lalu mengapa pada Perjanjian Baru dikatakan bahwa Maria Magdalena adalah seorang pelacur, sedang pada penemuan The Dead Sea Scrolls yang dilansir oleh para ilmuwan bahwa Maria Magdalena adalah seorang wanita Bangsawan yang sangat dihormati.

Apakah ada pembunuhan karakter terhadap Maria Magdalena, dan apakah hal ini dimaksudkan untuk mengokohkan paham Trinitas agar Yesus dapat diyakin sebagai Tuhan ????? Karena tidak mungkin Yesus diyakini sebagai Tuhan apabila karakter Maria Magdalena sebagai istri Yesus tidak dibunuh.

Minum Kencing Onta????


Para periwayat hadist yang menyatakan bahwa boleh minum urin onta adalaha Abu Qilabah, Wuhaib, serta ada pula Sa'id. Abu Qilabah dikenal sebagai orang yang suka menambah-nambahi bila bercerita; Wuhaib dikenal sebagai orang yang berubah di masa tuanya; dan Sa'id dikenal sebagai orang yang suka mencampuradukkan riwayat dan suka memanipulasi, sehingga hadist yang menyuruh untuk meminum air kencing onta adalah hadist yang sangat lemah.
dyahmhmd
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 165
Joined: Fri Dec 09, 2005 9:25 pm

Postby dyahmhmd » Thu Jan 18, 2007 6:25 pm

Tafsir anda.

Jawab :
Langit dan bumi diciptakan dalam 6 masa/periode
Dan bumi diciptakan dalam 2 masa/periode.

Lho 6 masa/periode itu diciptakannya langit dan bumi mas. Penciptaan bumi sudah masuk dalam 6 masa/periode tersebut, berarti 2 masa penciptaan bumi berbarengan dengan penciptaan langit. Karena start penciptaannya berbarengan, Al-Qur'an mengatakan bahwa dahulunya bumi dan langit itu suatu yang padu.

Perhatikan ayat berikut :
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?"

Al-Qur'an mengatakan bahwa dahulunya langit dan bumi itu padu, kemudian dipisahkan antara keduanya.
Jadi startnya sama mas. Cocok khan dengan THE BIG BANG THEORY???
Jadi bumi dan langit tidak dipisahkan penciptaannya, alias mereka diciptakan secara bersama-sama. Sehingga secara nalar bumi diciptakan selama 2 masa dalam cakupan 6 masa tersebut.

Kalau anda gak mampu nalar ya sudah, lha wong menurut anda waktu tempuh sesuatu sama dengan periode penciptaan sesuatu koq....lha gimana bisa nalar yang lain. Bikin itungan matematis aja besaran ukurannya ngawur gitu, mas-mas ngakunya pinter, sok pake logika, tapi koq menggelikan begitu sich.


taktik lama ala permainan gramatika busuk dilema arab. Aku dan Aulo bersumpah sesungguhnya kami maha kuasa... bla.. bla...


Jawab :
Yang sungguh amat menggelikan itu ya anda mas. Anda gak ngerti kan gramatika bahasa Arab, koq ya bisa-bisanya ngetawain, justru anda yang diketawain balik.

Al-Qur'an itu gak kayak Bible. Al-Qur'n gak bisa dinilai dari intepretasinya, tapi harus dilihat/dinilai dari bahasa aslinya ketika diturunkan, yaitu bahasa Arab.

Bandingkan dengan diri anda mas.kalo Bible yang anda pegang ada kerancuan intepretasi anda mau cari kemana mas? Hanya nanya sama pastur or pendeta ???Ato nyari intepretasi yang bahasa Inggris???
Emang Injil dulu dituruninnya pake bahasa Inggris ya mas??? Yang versi mana??? Versi CEV??? :wink:

...hehehehe.....
Weleh, pastur ama pendeta aja belum tentu pernah liat Bible copy-an 200 tahun sesudah kewafatan Yesus, itu tuch yang masih pake bahasa Aramaic....gimana bisa cari literaturnya kalo ada kesalahan intepretasi. CUma ngandelin apa katanya Vatikan itu sich namanya pembodohan mas.

Weleh, untuk "Aku dan Allah bersumpah..",sesungguhnya yang dimaksud "Aku" disitu adalah Malaikat Jibril Mas. Al-Qur'an itu memang Kallam Allah, tetapi yang dimaksud Kallam itu tidak melulu harus langsung dari firman Allah, tetapi juga ada perkataan Jibril yang diberikan Allah legalisasi untuk menyampaikan sesuatu.

Misal, ketika malaikat Jibril mengatakan, "Dia adalah Tuhan Semesta Alam." Maka yang ditulis dalam Al-Qur'an ya, "Dia adalah Tuhan Semesta Alam." Sedang yang dimaksud "Dia" ini adalah Allah, sedang yang mengatakan "Dia" adalah malaikat Jibril. Anda sendiri yang tulalit tapi koq nyalahin orang lain.


kog ada jawaban? yg nanya ini siapa?

Bukan hanya itu, tapi ternyata sesuai dengan teori The Dust Cloud Theory yang dikembangkan para astronom abad ini.

gramatika buruk arab?

Kalau nggak ngerti gak usah asbun mas. Silahkan anda datang ke Arab sono untuk membuktikannya. Gak ada yang perlu ditutup-tutupi.

lapis legit? tapi sudahlah ga usah melebar ke 7 lapis ala muhammad.

Jawab :
Kenapa???
Apa karena memang langit dunia ada 7 lapis, sesuai dengan ilmu pengetahuan sehingga anda merasa tidak perlu menghiraukannya. Ya jelas, lha wong yang anda cari bukan kebenaran koq.


Jawab :
Ayat ini sesuai dengan teori Big Bang dan penemuan Red Rose, bahwa dahulunya langit dan bumi itu padu, kemudian terpisahkan dengan adanya suatu ledakan besar.

Fenomena Red Rose yang sudah ditemukan oleh para astronom ternyata sudah disebutkan oleh Al-Qur'an 14 abad yang lalu.

Surah Ar-Rahman 37-38
37. When the sky is rent asunder, and it becomes Red Rose, like ointment.
38. Then wich of the favours of your Lord will you deny????


Al-Quran menyebut dalam Surah 50 ayat 38 bahwa:
38 Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam hari, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.


Pendapat ini sudah terang karena memang muhammad mencatut bible karena muhammad telah bergaul dengan umat yahudi dan kristen. Dan jelas saja pada hakikatnya isi kandungan Quran banyak diambil (induknya) dari AlKitab khususnya taurat seperti catatan dalam kitab Kejadian Bumi diciptakan dalam enam hari.

Jawab :
Amat lucu, jika nabi Muhammad SAW mencatut Bible, mengapa justru mencatutnya hanya pada bagian yang benar saja. Hanya pada bagian 6 masa ( 6 yaum).

ini sudah benar, darimana sih ide2 sebahagian muhammad dalam quran kalo bukan nyatut? sok ngelak lu!

Hahaha! Mas mikir dong pake otak, jangan pake dengkul. Kalo emang nabi Muhammad itu nyatut, kenapa cuma yang benernya aja dicatut???? Kenapa gak sekalian aja dicatut keirasionalan, dan kekontradiksian Kejadian 1 mengenai penciptaan alam semesta??? Bukankah Kitab Kejadian 1 abad bertele-tele dan irasional serta kontradiktif dengan penemuan mengenai penciptaan alam semesta yang dilakukan oleh para ahli astronomi????

Kalau emang nabi Muhammad nyatut, trus siapa yang ngasih tahu,
"Hey Muhammad, tulis yang 6 yaum-nya aja, gak usah pake hari pertama bumi masih kosong n udah ada samudra raya plus embel-embel air.....soalnya gak bakal sesuai dengan sains dan bakal jadi kontradiksi dengan sains. Trus Muhammad, Jangan pake hari kedua, ketiga, dsbnya itu yang pake embel-embel tiap harinya jadilah petang jadilah pagi soalnya matahari belum diciptakan." Siapa yang bilang begitu sama Nabi??? 14 abad yang lalu apa ada manusia yang udah nemuin teleskop super canggih seperti abad ini????

Mas...mas....kalau nabi Muhammad nyatut Bible, kenapa Qur'an gak ngikutin Bible aja yang bilang kalo kapal nabi Nuh panjangnya 150 meter dan bisa nampung seluruh spesies binatang di dunia (7 pasang yang bukan binatang haram & 1 pasang binatang haram -menurut versi CEV - tapi tidak untuk versi yang ada ditangan saya).

Kalau anda rasional, mikir dong mas pake otak. Apa sanggup kapal yang panjangnya 150 meter, lebar 25 meter dan tinggi 15 meter bisa nampung seluruh makhluk hidup di dunia, apalagi 7 pasang yang clean animals, dan 1 pasang yang "unclean". Belum lagi kalau binatang itu pada buang hajat di kapal, berapa ton berat hajatnya yang kudu dibersihin sama nabi Nuh Alaihisallam????

Mikir lagi pake otak mas, hewan diseluruh dunia ini bukan hanya herbivora, tapi juga ada Omnivora dan karnivora. Tentunya nabi Nuh juga harus masukkin hewan-hewan lain dan tumbuh-tumbuhan untuk jadi makanan hewan-hewan yang ada di kapalnya, apalagi kapal itu terombang-ambing lebih dari 10 bulan (versi CEV). Betapa irasionalnya kapal segitu ukurannya bisa nampung hewan segitu banyak, di dunia ini kan ada jutaan spesies kan mas???

Satu hal yang lucu,kisah banjir Nuh dalam Bible oleh Al-Qur'an dihubungkan dengan jaman Pleistocen oleh para ahli sejarah yang ditunjuk Vatikan. Apa gak kejauhan mas??? Pantesan aja para sejarawan dan ahli arkheologi di Amerika dan Eropa pada protes ke Vatikan.

Satu lagi, ketika Bible bilang kapal nabi Nuh terdampar di Urarat, kenapa koq Qur'an justru bilang di gunung Joudi.
Lha kalo emang nabi Muhammad nyatut Bible harusnya ikut-ikutan bilang juga dong kapalnya nabi Nuh terdampar di puncak Urarat, tapi nyatanya nggak kan???

Lha lucunya, para arkheolog bentukan vatikan nemuin bekas kapal di Urarat, tapi koq baru-baru ini justru para arkheolog Barat nemuin lagi bekas fosil kapal di gunung Joudi???

Taurat sendiri tidak pernah nyebutin kalau kapal nabi Nuh terdampar di PUNCAK Urarat, tetapi taurat menyebutkan DISEKITAR gunung Urarat.
Di daerah itu sudah ada 3 bekas kapal yang ditemukan, satunya di puncak gunung Urarat, satunya di gunung Joudi, dan satunya di gunung lain sekitar Urarat. Dan gunung Joudi sendiri berada di sekitar gunung Urarat.

Tapi koq anehnya justru makam nabi Nuh jaraknya lebih dekat ke gunung Joudi ketimbang ke Urarat. Dan anehnya di Joudi ditemukan benda-benda arkheologis lainnya seperti gerabah, dan fosil-fosil binatang. Dan lucunya, para ahli arkheolog Barat mengatakan bahwa banjir nabi Nuh bukanlah pada jaman pleistocen, dan banjirnya hanya sporadis mengenai daerah sekitarnya, jadi tidak terjadi banjir seluruh dunia. Banjir nabi Nuh ala Bible hanyalah bentuk hiperbola dari dongengan bangsa Babel, karena menurut para ahli sejarah pada masa nabi Nuh terkena banjir ternyata masih banyak peradaban di dunia ini yang melangsungkan kehidupannya dan tidak terkena air bah.


oyy marmud jangan taqiyah disini, orang2 pintar mau jadi atheis lu ga tahu sebabnya, jangan sok tahu. gw aja kalau mau jadi islam bukan karena muhammad bener. supaya gw dapat posisi, bisa poligami, bisa kawin cerai, bisa gampar bini, bisa pedopilia, dan bisa melakukan semua perbuatan biadab muhammad yang menunjukkan dirinya sebagai manusia yang tidak bisa menahan hawa nafsu!


Neh beberapa saja mantan2 kyai ustad yang pindah karena tahu muhammad biadab dan alquron kitab palsu!
Eku hidayat, KH Bambang noorseha yang adik kosim nurseha ustad cendana, Muhammad filemon ex laskar jihad, muhammad fatah, Fachli Bachriudin, syarif hidayatuloh, Daud Rajawali, yusuf rony, pariadji, ustad malay Bram mutu, Hamran Ambrie, Rusli Nurpea, Rifai Burhanuddin, Yusuf Ronni, Subarang Tabe, Akmal Sani, Andi Burhanuddin, Lukman hakim, Sudardmaji said.


Jawab:
Hahahahaha!!!!

Ustad yang mana??? Yang gila harta duniawi??? Yang dirayu pake mobil, uang, jabatan di gereja, beasiswa ke luar negeri untuk anak???Anda nyebutin ustadz atau pendeta yang pura-pura jadi ustadz?????Wueleh mas, CD-nya dah banyak beredar dikalangan muslim. contoh si Yusuf Rony itu, ngaku dirinya ustadz, ngaku kalo sholat 5 waktu rajin, gak ketinggalan shalat-shalat sunnah rawathib baik yang sunnah muakkad dan ghairru muakkadnya, gak ketinggalan shalat dhuha, shalat tahajud, shalat tobat, shalat syukur, shalat awwabin, shalat hajat, shalat istikharoh, puasa senin kamis, puasa Daud, bla-bla-bla...... Ngakunya dulu muslim sejati, ta'at, bla-bla-bla..... Eh ditantangin baca Qur'an padahal baru ayat yang guampange poool, yang dipake tiap hari buat shalat eh jadi ba-bi-bu-ba-bi-bu....gak ngerti, terbata-bata..... Keliatan kalo ni pendusta baru diajarin ngaji trus disuruh pura-pura jadi ustad murtad.
Kayak gitu koq ustad.....ustad gadungan ya mas...


Wuehehehehehe.....!!!!

Anda menggugat poligami??? Poligami di dalam ajaran Islam boleh dilakukan hanya dalam keadaan di luar keadaan normal. Nabi Muhammad pun poligami setelah banyaknya peperangan dan banyaknya janda-janda yang punya anak-anak yatim. Kalau nabi Menikahi Aisyah itu karena penyatuan klan dan pemeliharaan hafalan Qur'an karena Aisyah adalah Hafidzah (penghafal Qur'an). Kalau poligami itu gak boleh mas, lantas apa solusi anda buat masalah di Amerika dan Afghanistan ???
Amerika kelebihan lebih dari 6 juta wanita, 1/3 dari seluruh jumlah pria Amerika gay. Apa solusinya agar di Amerika tidak terjadi perzinahan???? Gak ada khan solusi dari Kristen??? Islam menawarkan poligami untuk Amerika.

Gimana dengan di Afghanistan??? 1/2 pria-nya mati dalam perang. Banyak wanita menjadi janda, hidup di padang tandus yang gersang dan beriklim ganas. Mereka dan anak-anak yatim mereka tidak ada yang menafkahi, negara hancur karena perang. Akhirnya banyak diantara mereka yang menjadi pengemis dan pelacur. Apa solusinya untuk mengatasi masalah ini???

Jika suatu negara kelebihan laki-laki, maka ada anjuran untuk berhijrah di dalam Islam. Laki-laki dapat pergi ke mana saja untuk mencari nafkah dan mendapatkan istri ditempat lain. Tapi bagaimana dengan wanita bila berhijrah, maka risikonya akan lebih besar ketimbang laki-laki.

Anda mengatakan bila beragama Islam bisa kawin cerai. Ada gak di dalam ayat Al-Qur'an yang mengatakan orang kalau menikah boleh kawin cerai??? Islam memang memperbolehkan perceraian, tetapi perceraian itu adalah sesuatu yang dibenci Allah. Bahkan Arsy Allah bergetar manakala ada 1 anak manusia bercerai. Kalau ada seorang muslim yang kawin cerai, maka yang salah adalah orangnya, bukan agamanya.
Agama hanya mengatur bila terjadi perceraian, tetapi tidak pernah menganjurkan. Nabi Muhammad sendiri tidak pernah bercerai.

Bagaimana dengan komunitas anda yang mayoritas di Barat???
Berapa prosentase mereka yang berhasil dalam pernikahan dan mereka yang gagal??? Justru di Barat sendiri perceraian banyak terjadi, walalupun Bible Perjanjian Baru melarangnya, tidak dengan hukum Taurat yang memperbolehkan bercerai. Di Amerika sendiri, prediksi angka pasangan yang mungkin akan mempertahankan rumah tangganya hanya 15 %, itupun masih diprediksi lagi bahwa yang 15% suatu saat pun akan bercerai, dan yang benar-benar tidak bercerai hanya 5% saja.
Jadi, idealisme anda tentang perceraian adalah sesuatu yang tak manusiawi, sehingga tidak perlu diatur di dalam Bible adalah amat sangat tidak logis dan membohongi kenyataan hidup manusia yang terjadi sehari-hari.

perbuatan biadab muhammad yang menunjukkan dirinya sebagai manusia yang tidak bisa menahan hawa nafsu!

Tuduhan yang hanya berdasar hadist lemah, dan penuh kebencian. Terlihat kalau yang bicara memang memiliki sakit jiwa yang berat, sehingga tidak mau memperbandingkan antar hadist untuk mencari kebenarannya.

Lha anda apa pura-pura gak tahu, bukankah di dalam Bible disebutkan nabi Luth berzina dengan anaknya dengan melakukan incest, trus apa nilai moralnya????? Gak ada sama sekali hukuman Tuhan atas perbuatan itu. Apakah lantas Bible menyuruh umatnya untuk incest???? Bagaimana dengan Yehuda dan Tamar yang notabene seorang mertua dan menantu yang perbuatan cabulnya diabadikan dengan bangga oleh Bible. Bahkan anak-anak hasil incest tersebut diberikan anugrah sebagai nenek moyang Yesus. Apa nilai moralnya dibalik itu mas???? Gak ada sama sekali hukuman Tuhan atas perzinahan ini. Apa berarti Bible menyuruh antar mertua dan menantu untuk melakukan Zina???

Aku kudu ngguyu mas....
Mas, nek ngomong gitu mbok ya ngomong sama yang bodo-bodo sana, kan mangsanya orang Kristen orang-orang muslim miskin ****, lagi paceklik trus didatangin sembako trus di Kristenkan...gitu to...????
Ah udah tau koq mas....

PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI, Irasionalitas dalam Bible ????
(buka Kitab Kejadian 1: 1-30)

Hari Pertama
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi
Bumi belum berbentuk dan kosong
Allah menjadikan terang
Allah memisahkan terang dan gelap, dan menamai terang dengan ‘siang’ dan gelap dengan ‘malam’
Jadilah petang, dan jadilah pagi

Hari Kedua
Allah membuat cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air Allah memisahkan air yang ada di bawah cakrawala maupun air yang ada di atas cakrawala
Allah menamai cakrawala itu langit
Jadilah petang dan jadilah pagi

Hari Ketiga
Allah menghimpun air, dan menamai yang kering sebagai darat dan kumpulan air sebagai laut
Allah menumbuhkan tumbuh-tumbuhan
Jadilah petang dan jadilah pagi

Hari Keempat
Allah menjadikan benda-benda penerang pada cakrawala
Benda penerang yang lebih besar untuk menguasai siang (matahari) dan yang lebih kecil untuk menerangi malam (bulan)
Jadilah petang dan jadilah pagi

Hari Kelima
Allah menciptakan makhluk hidup (burung-burung, binatang laut, dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak)
Jadilah petang dan jadilah pagi

Hari Keenam
Allah menyuruh bumi mengeluarkan makhluk hidup (segala jenis ternak, hewan melata dan hewan-hewan liar)
Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya, laki-laki dan perempuan
Manusia berkuasa atas makhluk lain termasuk tumbuh-tumbuhan
Allah memberikan segala binatang di bumi, segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, dengan tumbuh-tumbuhan hijau sebagai makanannya
Jadilah petang dan jadilah pagi

Begitulah ringkasan dari ayat-ayat Injil hasil dari bimbingan Roh Kudus yang suci, yang tidak mungkin salah dalam membimbing umat Kristen.
Tapi apakah hal itu benar? Mari kita tela’ah.


Justru keirasionalan dan taqqiyah lu yang mau kita bahas dul! kalo lu mau bahas soal khusus pencipta dalam kitab bible boleh lu buka threadnya sendiri! otaklu macet nalarlu kacau makanya lu ga tahu esensi perdebatan ini.

Gak usah pake sewot mas, tinggal dibahas aja kenapa??? Anda kan mempermasalahkan keirasionalan Qur'an kan yang ternyata sesuai dengan Relativitas waktu..... Sekarang kami juga ingin membahas keirasionalan Bible itu sendiri yang anda agung-agungkan sebagai firman Tuhan.

Ah kenapa gak mau ngebahas???
Ini baru yang namanya pengecut.
Anda bilang anda menggunakan akal dan rasio untuk menalar, coba sekarang anda nalar sendiri Kejadian 1 yang ngawur tersebut.
Jangan asbun ngatain nabi Muhammad begini dan begitu dengan memakai hadist-hadist yang lemah bahkan pakai hadist-hadist yang sudah dimanipulasi oleh Ali Sina.


Contoh tulisan yang ga fokus: Penyebab Kemacetan pada lampu merah.

Ya benar, tulisan anda hanya terfokus bagaimana caranya untuk memuaskan kebencian anda terhadap Islam sehingga anda pura-pura tidak tahu terhadap ketidakrasionalan dan kontradiksi di dalam Bible. Silahkan anda hujat hadist yang hanya merupakan tambahan bagi umat Islam, tokh kami umat Islam tidak sebodoh itu untuk menelan hadist bulat-bulat, setiap hadist itu harus diuji oleh AL-Qur'an, dan rasio.

Nabi Muhammad sendiri sudah memperingatkan bahwa setiap muslim harus menguji hadist dengan Al-Qur'an dan akal, karena beliau sudah memprediksi bahwa hadisnya akan banyak dipalsukan bukan hanya oleh orang Islam sendiri demi kepentingan politik, tapi juga oleh orang-orang Yahudi dan Kristen yang membuat hadist-hadist israiliyat, apalagi ratusan hadist karangannya Ali Sina si penipu ulung.


Nah lu sama tuh ama contoh diatas! makanya jangan modal copy paste bawa pulang rumah baru mosting lagi. kebiasaan ga fokus lu! lu kira lulagi bikin makalah buat dikumpulin ama dosen almuhammad?

Maaf, saya bukan orang yang nggak ada kerjaan. Saya copy untuk saya kerjakan kalau kerjaan saya sudah selesai.

Justru dengan menelaah tulisan anda saya jadi tahu keirasionalan anda. Saya gak mau asal bunyi seperti saudara. Apa namanya kalau bukan asbun, anda kan yang mengatakan bahwa perjalanan malaikat 1 hari yang lamanya 50.000 tahun dikalikan dengan 6 periode penciptaan bumi. Udah gitu dihubung-hubungin dengan 1 masa yang ada di sisi Allah. Ibarat membandingkan kecepatan pesawat ulang alik menuju Mars dengan periode waktu di planet Mars. Mana bisa bung, besarannya gak nyambung. Ibarat ngukur kecepatan angin dengan termometer, gak nyambung lah say.



Lu sudah menyatakan bahwa enam periode penciptaan yang dimaksud dalam quron adalah dalam enam periode masa yang panjang. Ok?


1 yaum bisa berarti hari, masa, atau periode. Tergantung apakah kata yaum itu berbentuk jamak atau tidak.
Yaum dalam bentuk tunggal di dalam Al-Qur'an disebut 365 kali.
Yaum dalam bentuk bulan ada 12 kali.
Yaum dalam bentuk hari dalam 1 bulan ada 30 kali.

lu ngajak gw sepakati? emang lu siapa? lu kira gw akan terbawa dengan pola lu? lu sepakati aja dengan kondorr dan muhammad. jangan ajak2 gw dong! gw sih tahu kalo lu udah copy paste postingan diffi, lu bawa pulang lu ketik baru lu reply. Beda dengan gw yang langsung reply! gw buang2 waktu dgn jenis debater kayak lu!

Hahaha! Kenapa, anda bingung ya? Kalau sepakat 1 hari itu adalah periode yang pendek 24 jam, maka Kejadian 1 kontradiksi dengan ilmu pengetahuan. Kalau anda sepakat 1 hari itu adalah periode yang panjang maka tetap kontradiksi dengan ilmu pengetahuan. Serba salah ya? Makanya anda lebih baik ngeles daripada harus menjawabnya, betul ndak????

gila nih antek2 muhammad, malah dia memelintir esensi perdebatan justru satu hari dalam quron itu yang menjadi panjang, karena 50.000 tahun atau 1000 tahun! mana dibible disebutkan satu hari disisi Tuhan adalah 1000 tahun bagimu? pastur dan pendeta mana? wah kayaknya gw udah malas nih lihat netter irasional bin pelintir seperti anda. gw tunggu ayatnya! kalo ga lu udah invalid bin narsis bin self proclaim!


Bung, apakah malaikat sinonim dengan kata "sesuatu urusan"???
Secara kasad mata saja sudah terlihat bahwa "sesuatu urusan" memiliki makna yang lebih luas, itu baru dilihat dari kacamata intepretasi dalam bahasa Indonesia, apalagi kalau dijabarkan huruf perhurufnya dalam bahasa Qur'ani akan sangat berbeda sekali maknanya.

Jelas ayat Qur'an 70/4 mengatakan Malaikat NAIK menuju Tuhan dalam 1 hari yang kadarnya 50.000 tahun manusia. 1 hari tersebut adalah waktu tempuh malaikat menuju Tuhan, dimana kalau 1 hari perjalanan malaikat itu diartikan dalam bilangan angka manusia menjadi 50.000 tahun.
Berarti Malaikat memiliki kecepatan N/detik untuk menempuh perjalanan dengan jarak 50.000 tahun dalam 1 hari.

Ayar Qur'an 34/5 mengatakan "Suatu urusan" menuju Tuhan dalam 1 hari yang kadarnya 1000 tahun menusia. 1 hari tersebut adalah waktu tempuh "Suatu urusan" (yang notabene tidak sinonim dengan malaikat) menuju Tuhan. Dimana 1 hari perjalanan "Suatu urusan" tersebut kalau diartikan dalam bilangan angka manusia menjadi 1000 tahun.

Berarti "sesuatu urusan" itu memiliki kecepatan W/detik- tentunya lebih cepat ketimbang malaikat ketika bergerak menuju Tuhan. Dua subyek perdebatan yang tidak sinonim, apakah akan sama waktu tempuhnya bila melakukan perjalanan menuju Tuhan???? Bagaimana bila malaikat memiliki massa yang lebih ketimbang "suatu urusan" tersebut???? Apakah lantas tidak boleh terjadi perbedaan waktu tempuh antara keduanya ketika menuju satu titik ???? Bagaimana dengan hukum Relativitas Waktu yang sudah teruji kebenarannya????


marmud, lu kira ini orisinil lu mud? modal copy paste aja sok tahu, ini sudah berserakan tangkisannya! lu kan hanya mengikuti bantahan muslimutan kemudian lu post disini! begini, lu pindahkan soal khusus pembahasan penciptaan bible dithread yg lain kita bahas disitu! Satu hal yang lu harus mengerti teori penciptaan ala science tidak bisa dicombine dengan teori penciptaan kepercayaan terhadap Tuhan.


Jawab :
Hebat bener bicara, bicara anda inkonsisten.
Anda menuntut rasionalitas dari surah-surah dalam Al-Qur'an, eh tiba-tiba ketika kami sudah menjawabnya dan mempertanyakan kejanggalan Bible tiba-tiba anda berkata, "Satu hal yang lu harus mengerti, teori penciptaan ala sxience tidak bisa dicombinie dnegan teori penciptaan kepercayaan terhadap Tuhan."

Kalau anda bisa bicara seperti itu, lantas mengapa mempertanyakan mengenai waktu tempuh malaikat dan "suatu urusan", dengan waktu yang berlaku di sisi Tuhan???? Mengapa justru anda menggunakan rasionalitas matematik yang ngawur dan gak nyambung besaran pengukurannya dalam mengukur 6 periode dikalikan dengan perjalanan waktu malaikat menuju Tuhan???

Mas-mas, ada ratusan mata membaca tulisan kita mas. Gak semua orang berpikiran sempit seperti anda, gak semua orang ngawur seperti anda. Anda menuntut menggunakan rasio, sekarang kami pun menuntut anda menggunakan rasio. Apakah itu salah?????


Lu udah nol besar nalar lu disini, dan gw bisa kejarlu ampe mentok kalo lu mau combine! nah jangan setengah2 kalo bicara science! ok dul?

mengenai penciptaan injil tentu tidak bisa diselaraskan dengan logika teori pencipta ala science, jawabnya karena Kemaha besaran Allah! Tuhan tidak membutuhkan matahari untuk menjadikan bumi terang, Tuhan tidak membutuhkan matahari untuk menjadikan tumbuh2an hidup. Karena Tuhan aulo huakbar. Jika Tuhan menciptakan matahari kemudian, maka bagi orang yang percaya akan teori penciptaan Tuhan akan menyatakan "Tuhan menganggap itu baik semua". So semua diciptakan dalam satu paket 6 hari. Lu tidak bisa menyatakan paket penciptaan scientis yg jika dianalogikan akan menelusuri cara penciptaan praktis logika manusia. buat rumah mulai dari dasar fondasi, lalu structure dstnya. gimana sih ente? kog nyatut2 setengah?? bentar bilang aulogudubrak, bentar bilang science! kalo sudah percaya teori scientist maka teori penciptaan tuhan yah gatot! makanya orang yg percaya teori penciptaan Tuhan menggunakaniman akan kemampuan Tuhan yang Allahuakbar dan bukan aulogudubrak!


Jawab:
Betul, ketika umat Kristen yang bicara, tiba-tiba menyertakan kalimat kemukjizatan Tuhan. Tetapi jika kami memberi alasan mengenai kemujizatan Tuhan, kalian akan tetap mencibir, ketika kami memberikan alasan secara rasional ex. mengenai relativitas waktu yang sudah teruji kebenarannya, kalian juga mencibir mengatakan kami sok scientis, sok begini, sok begitu, gak rasional....bla..bla...bla...

Sungguh aneh bicara anda mas....
Anda menuntut kami untuk tidak menggunakan rasio bila bicara mengenai Bible, tetapi kalian menuntut kami untuk bicara menggunakan rasio jika bicara mengenai Qur'an dan Hadist. Sejak kapan standar ganda diberlakukan sedemikian rupa mas????

Apakah hak menuntut rasionalitas hanya milik umat Kristen dan tabu bagi umat beragama lain????


hahaha lagi2 kebodohan lu yang mengkombain scientis dengan aulo lu yang irasional. sama ga penciptaan lu yang quron bilang dari debu, wanita dr tulang rusuk dengan scientist. Atau lu islam tapi mengakui penciptaan dari scientis? hahahaha.. kebodohan lu mau aja lu dibilang ....... kwokwokwokwo !


Jawab :
Hahahaha!!!!
Maaf, tapi saya harus ketawa baca tulisan anda.
Catat ya mas, anda mengatakan Al-Qur'an bilang masalah penciptaan dari Debu. Silahkan anda baca kenyataan berikut.Apakah anda pernah mendengar THE DUST CLOUD THEORY????

Seorang ahli astronomi Jerman yang bernama Carl von Weiszacker mengembangkan suatu teori yang disebut dengan The Dust Cloud Theory. Teori ini disempurnakan oleh Gerard Kuiper dan para astronom lainnya abad ini.

THE DUST CLOUD THEORY ini mengemukakan bahwa tata surya terbentuk dari gumpalan awan gas yang menyerupai asap, dan DEBU.
Di dalam teori ini gumpalan gas yang bentuknya seperti asap/awan ini mengalami pemampatan sehingga partikel-partikel DEBU tertarik ke bagian pusatnya, membentuk bola dan berpilin. Teori ini disebut juga sebagai Proto Planet, dikarenakan bahan planet tersebut disebut sebagai proto planet. Dari The Dust Cloud Theory ini para ahli berkesimpulan, bahwa ada kemungkinan besar terdapat planet-planet yang memiliki kehidupan di galaksi-galaksi lain yang jaraknya jutaan tahun cahaya.
Lucunya, AL-Qur'an menggunakan kata "Alamin" berkali-kali yang diartikan sebagai alam-alam atau dunia-dunia yang memiliki kehidupan.
Ini berarti Al-Qur'an 14 abad yang lalu sudah mengatakan bahwa selain di bumi ini, ada planet-planet yang lainnya yang memiliki kehidupan.


Wanita dari tulang Rusuk???

Jawab:

Coba mas, apa ada ayat Al-Qur'an yang bilang begitu??? Kalau ada surah apa ayat berapa???? Atau jangan-jangan tu surah buatannya Ali SIna lagi.
Tidak pernah disebutkan dalam AL-Qur'an bahwa wanita terbuat dari tulang rusuk. Keterangan ini hanya ada dalam hadist, hanya saja hadist tersebut adalah hadist israiliyat yang berkembang dipengaruhi cerita bangsa Yahudi, dan bukan hadist asli dari nabi Muhammad.


JUSTRU, AYAT MENGENAI WANITA DARI TULANG RUSUK BERADA DI DALAM BIBLE!!!
Kejadian 2 : 21 - 22:
21. Lalu Tuhan Allahmembuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur Tuhan Allah mengambil salah satu RUSUK daripadanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
22. Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.


Jadi jelaslah bahwa kitab suci siapa yang meracau!!!
Anda menghujat nabi Muhammad dan Qur'an, tapi lihatlah hasil biimbingan roh kudus yang ada dalam Bible anda. Apakah anda akan membuat standar ganda lagi???


pertama dul, lu ga usah sok pintar dan ga usah sok scientist, gw kasih tahu sama ente, semua penafsiran analogi lu itu gw ketawain, menunjukkan nalarlu itu cuma lulusan madrasah aliyah! jadi ga usah sok ngomong scientist kalo ntar lu sendiri dipermalukan. Gw saat ini hanya konsen dengan perhitungan 7 hari versi quron darimana. dan gw sudah dapat jawabnnya.


Jawab :
Mas gak usah mengejek nalar saya lulusan apa, tapi dari omongan anda sendiri sudah terbaca sebenarnya siapa yang nalarnya ngawur.


Sisanya postingan lu gw anggap sampah terlalu melebar dan hanya menunjukkan ketidak mampuan lu berdebat. lu lihat cara montir kepala mereply, nah itu aja lu contoh fokus pada perdebatan. Dan kalo tidak ada titik temu yah sudah, ga perlu pedang berbicara. yang menonton debat yang bisa menilai dan berpulang kepada penilaian mereka masing2. Daripada lu bikin analogi2 yang mentertawakan lu.


Yang nonton debat sudah menilai, bagaimana rancunya anda menghadapi logika kami.
Anda menagih logika, tapi ketika kami menagih logika anda bicara tak mengena pada sasaran. Anda menagih rasionalitas dalam Qur'an, kami pun berhak menanyakan rasionalitas dalam Bible.
Tak ada jawaban yang mengena mengenai kekontradiksian Bible terhadap penciptaan alam semesta pada Kejadian 1, ditambah lagi kontradiksi banjir nabi Nuh dengan fakta ilmu pengetahuan, belum lagi yang lainnya yang akan saya bahas nanti. Untuk sementara ini dulu.



maka jawablah sesungguhnya aulo islam itu adalah irasional. karena perintah sholat jumat didasari kelahiran adam yang tidak jelas ribu tahunnya dan masih diraba2 DAN KONSTANTNYA BAGAIMANA?, maka tidak perlu lagi sholat jumat, sholat biasa aje atas dasar 7 hari kafir, ga ada spesialnya tuh hari jumat.


[color=darkblue]Jawab :
Hahahaha!!!!Coba kalau pernyataan anda kami balik kepada kalian : Sesungguhnya Kristen itu adalah irasional, karena perintah Natalan yang katanya HARI KELAHIRAN YESUS pada tanggal 25 Desember ternyata di dasari hari PENETAPAN TRINITAS MELALUI KONSILI NICEA (gak ada dalam Bible) dan masih diraba-raba kapan Yesus lahir oleh umat Kristen, maka tidak perlu lagi Natalan. Berdoa biasa aja atas dasar keimanan kepada Allah, gak ada spesial tuh hari Natal. Shalat Jum'at adalah shalat yang sangat spesial bagi umat Islam. Karena Allah memerintahkan umat muslim untuk melakukan ibadah shalat Jum'at. Tak perlu mencari-cari alasan bahwa shalat itu harus di dasarkan pada 7 hari atau bukan, tetapi itu adalah perintah Allah dan wajib dilakukan oleh setiap laki-laki muslim, dan sunnah bagi perempuan.

Surah Al-Jumuah 62 ayat 9 :
9. Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan shalat pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.


Hadist hanyalah tambahan saja, apakah hadist mengenai nabi Adam lahir pada hari Jum'at atau tidak itu tidak menjadikan shalat Jum'at lantas boleh ditinggalkan, karena shalat Jum'at itu adalah shalat yang diperintahkan oleh Allah, hukumnya wajib bagi laki-laki dan sunnah bagi perempuan.

Tidak ada dosa bila tidak mengimani hadist yang asal-usulnya masih belum bisa dibuktikan secara nalar, karena Hadist BUKAN kitab suci umat Islam, hadist hanya bersifat penjelas. Kekontradiksian hadist dikarenakan disusupi oleh pemikiran orang-orang sesudah 200 tahun kewafatan nabi Muhammad.

Untuk memerintahkan shalat Jum'at Allah tidak perlu mencari-cari alasan harus karena sebab ini atau itu. BIla Allah memerintahkan shalat pada hari A, maka harus dilaksanakan, karena itu adalah suatu kebajikan.
Sekalipun Adam tidak lahir pada hari Jum'at dan Allah memerintahkan untuk shalat Jum'at apakah itu salah???? Jika patokan kebenaran anda hadist, maka anda salah. Karena kitab suci umat Islam bukan hadist, tetapi Al-Qur'an, karena Al-Qur'an adalah Kallamullah.
dyahmhmd
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 165
Joined: Fri Dec 09, 2005 9:25 pm

Postby dreamtheater » Fri Jan 19, 2007 2:58 am

feodor fathon FF wrote:ha ha ...dreamy TETE ... baik coba saya sederhanakan pertanyaan ente

1. ente sebenarnya bukan mempermasalahkan 6, 7 hari dalam seminggu
2. yang ente pertanyakan adalah 1 hari dalam Quran itu 1000 tahun. nah bila ada dicipta hari jum'at berarti dicipta pada hari 6 yang otomatis tahun ke 5001 s.d 6000...... nah itu hari jum'atnya kan banyak ....maka ditanyakan jum'at yang mana ??..... gitu yah ?
3. menurut ente satu hari nya islam ternyata ngejiplak Alkitab...

baiklah cep saya coba mengajak ente berfikir.
1. sejak kapan SIANG dan MALAM dalam awal penciptaan bumi pada kitab kejadian adalah 24 jam ????...he he tolong cariin ayatnya 1 hari dalam alkitab adalah 24 jam.

2. Waktu Allah mencipta langit dan bumi pada waktu itu belum LAHIR WAKTU DALAM DIMENSI MANUSIA ..... waktu manusia tercipta setelah selesai penciptaan Adam yaitu hari ke 6 dalam sisi TUHAN. Jadi Tuhan mencipta langit dan bumi dalam hitungan Hari di sisi Tuhan bukan di sisi manusia. waktu itu yang disebut satu hari yaitu sebanding dng 1000 tahunnya manusia. sekali lagi saya ulang 1 HARI KALA PENCIPTAAN ADAM WAKTU ITU ADALAH SEIMBANG DNG 1000 TAHUNNYA WAKTU MANUSIA.
jelas ?? :lol:



Begini yah ***** yang baru mudeng, setelah lama replyan. jika lu meminta ayat yang tertulis dalam alkitab, Aku dan Allah bersumpah bahwa sehari adalah 24 jam, maka lu ga akan ketemu.

Satu hal yang pasti kami beriman hari penciptaan tersebut adalah sesuai dengan hari berdasarkan perputaran poros bumi yang diberikan oleh Allah kepada manusia yaitu 24 jam. Jadi bukan 1000 hari aulomu yang kemudian tahun 6000 adam diciptakan dibuat konsisten dengan 6 harinya kalender penciptaan Tuhan Kristen! Sorry coy ana masih sibuk, ga ada saudagar kristen yang modalin ana, jadi ini aja bahan yg lu telaah dulu yah. Sama untuk dyahmahmud yg postingan lu kepanjangan ntar gw tanggapin, dan makanya kalo nanggapin pertama mbok yah sopan dulu, jangan sesuaikan bahasa gw dengan kondorr yang udah cs lama diffi. gw dikatain kondorr ga bakalan tersinggung mau tete kek, ketek kek, untuk kondorr mah egp! nah ente jangan main mangap2 aje (km2)!

ciaooo


“Pada Mulanya….”

(Kejadian 1:3-31)

Kejadian – Permulaan dan Kepemilikan: Pelajaran 2



Copr. 2006, Bruce N. Cameron. Semua referensi Alkitab dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru ©1974 Lembaga Alkitab Indonesia, kecuali disebutkan lain. Saran jawaban terdapat di dalam tanda kurung. Pengajar diasumsikan menggunakan papan tulis atau alat peraga lainnya dalam membawakan pelajaran. Pelajaran ini dapat dilihat di http://www.GoBible.Org/indonesian.



Pendahuluan: Pekan lalu kita telah mempelajari apakah kisah Penciptaan itu dapat dipercaya atau tidak. Pekan ini kita akan meneliti kisah itu. Bagaimana kita bisa ada di dunia ini? Bagaimana dunia kita ini diciptakan? Mari selami pelajaran kita dan temukan jawabnya!



1. Waktu dan Terang


1. Baca Kejadian 1:3-5. Bicara tentang “penyembah matahari” dan orang-orang yang telah (dan mungkin masih) menyembah matahari, menurut saudara mengapa mereka melakukan hal itu? (Karena sinar matahari memberi kekuatan dan kehangatan.)


2. Kapan matahari diciptakan? (Kata saudara, “Saya baru saja membacanya – menurut kisah Penciptaan matahari diciptakan pada “hari pertama.”)


1. Baca Kejadian 1:16-19. Apakah saudara melihat bahwa matahari belum diciptakan sampai hari keempat?


3. Bagaimana Allah menciptakan terang tanpa matahari? (Baca Wahyu 21:23. Allah sendiri adalah sumber terang. Bilamana kita telah berada di Yerusalem Baru di dunia baru (lihat Wahyu 21:1-2) kita tidak memerlukan matahari.)


1. Baik, kita telah melihat bahwa Allah itu terang tanpa perlu matahari. Maka pertanyaannya adalah, “Mengapa Allah tidak menciptakan saja matahari pada hari pertama karena pada akhirnya Ia akan mempergunakan matahari sebagai alat penerang?” (Dapatkan Allah hadir tanpa terang? Bagi saya wajarlah bahwa manakala Allah hadir maka hadirlah terang. Pertimbangkan gagasan lain ini: Barangkali ini merupakan cara Allah untuk menunjukkan bahwa Dialah, bukannya matahari, Allah sejati.)


4. Mari kembali ke Kejadian 1:3-5. Kata bahasa Ibrani yang diterjemahkan sebagai “hari” dalam ayat 5 adalah “yowm.” Yowm berasal dari akar kata yang berarti “panas” dan secara harfiah dapat berarti dua puluh empat jam atau bahkan periode waktu yang lebih panjang.


1. Apa yang diutarakan oleh konteks tersebut: dua puluh empat jam atau satu era? (“Petang dan pagi” yang tercantum dalam ayat 5 dengan jelas menunjuk kepada periode dua puluh empat jam yang kita alami sekarang ini. Bahkan akar arti dari yowm, yang merujuk pada panas, mencerminkan apa yang kita alami bahwa siang itu lebih hangat daripada malam.)


5. Bagaimana jika saya menceritakan pada saudara bahwa usaha saya telah menghasilkan banyak sekali uang selama tahun terakhir ini dan saya menjelaskannya dengan berkata “every dog has his day.” [Terjemahan harfiahnya adalah “setiap anjing mendapatkan harinya.” Ungkapan dalam bahasa Inggris ini adalah sebuah peribahasa yang mempunyai makna “setiap orang pasti mendapatkan keberuntungan, kebahagiaan atau bagiannya masing-masing.”] Untuk merayakannya saya berkata pada saudara “Saya akan datang mengunjungimu dalam dua hari ini.” Menurut saudara kapan saya akan datang?”


1. Apakah saya merujuk kepada hari harfiah saat saya berkata tentang anjing yang mendapatkan “harinya?” (Tidak. Maksud saya adalah suatu periode waktu – tak mesti terkait dengan dua puluh empat jam.)


2. Apakah saudara tidak punya gambaran kapan saya akan datang, karena sebelumnya saya menyebutkan anjing dan hari? (Saya mengatakan dalam “dua hari,” yang menyampaikan gagasan bahwa saya sedang membicarakan suatu periode waktu yang didefinisikan secara jelas. Kejadian 1:5 mengatakan “hari pertama,” karenanya, menunjukkan suatu periode waktu yang jelas definisinya.)


3. Apakah argumen yang mendukung pernyataan bahwa setiap “hari” sebenarnya adalah satu era (satu periode yang lebih lama dari 24 jam)? (Argumen apapun yang mendukung periode waktu yang lebih lama dalam beberapa hal terkait pada kepercayaan bahwa Allah tidak punya cukup kuasa untuk melakukan apa yang Dia katakan telah Ia lakukan.)


6. Baca Keluaran 20:8-11. Apakah yang dikatakan ayat ini mengenai Penciptaan: Apakah berlangsung dalam enam hari harfiah?


1. Jika Allah menghabiskan lebih lama dari periode 24-jam dalam setiap hari penciptaan, bisakah Ia menyelenggarakan perayaan untuk penciptaan? (Tentu. Contohnya, kita dapati periode waktu yang lebih panjang berdasarkan “tujuh rangkaian” dalam perayaan tahun yobel. Lihat Imamat 25:8-10. Allah tahu cara merayakan rentang waktu yang lebih panjang. Fakta bahwa Allah menandai waktu dengan minggu yang terdiri dari tujuh hari dan menyucikan Sabat hari ketujuh merupakan bukti kuat bahwa minggu Penciptaan itu terdiri dari hari-hari yang secara harfiah berarti 24 jam.)


2. Cakrawala


1. Baca Kejadian 1:6-8. Gambaran macam apa yang muncul dalam benak saudara saat membaca ayat-ayat ini? (Saya membayangkan sedang duduk di atas sebuah perahu kecil dengan air di mana-mana dan langit yang berawan. Allah baru saja memunculkan langit supaya saya bisa melihat benda-benda.)


1. Apa artinya bahwa ada air di bawah dan di atas cakrawala? (Air di bawah dan atmosfir yang mengandung air di atas.)


3. Bumi


1. Baca Kejadian 1:9-10. Apakah ada lebih dari satu samudra sebelum air bah?


1. Bagaimana bisa air dikumpulkan (ay.9) “pada satu tempat” dan pada waktu yang sama ada (ay.10) “laut?” [Alkitab King James version menggunakan kata “Seas” (bentuk jamak), artinya lautan/laut yang besar (banyak) sekali] (“Satu tempat” mungkin sebanding dengan “dimana-mana.” Air tidak terus-terusan bergerak pindah di atas permukaan bumi. Sekarang ini pun lautan berada dalam “satu tempat” dalam artian bahwa laut-laut yang ada saling terhubung.)


2. Baca Kejadian 1:11-13. Perhatikan bahwa ayat-ayat ini secara khusus menyebutkan bahwa tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan menghasilkan biji. Menurut saudara mengapa ayat-ayat ini menyebutkan biji? (Allah menciptakan rencana induk bagi reproduksi dan kelanjutan hidup. Allah tidak, sebagaimana dalil evolusi, menyerahkan reproduksi pada nasib untung-untungan.)


4. Matahari, Bulan dan Bintang-bintang


1. Baca Kejadian 1:14-19. Apakah “dua benda penerang” dalam ayat 16? (Matahari (sebagaimana pembahasan kita sebelumnya) dan bulan.)


2. Terang/cahaya memiliki kecepatan yang terbatas. Bagaimana bisa Allah menciptakan galaksi dan memungkinkan galaksi tersebut memberikan cahaya bagi bumi dalam satu hari? Bukankan diperlukan waktu lebih banyak dari satu hari bagi cahaya untuk tiba di sini? (Ingat bahwa Allah menciptakan terang pada hari pertama? Cahaya dari benda-benda angkasa ini bisa saja semata bergabung dengan pancaran cahaya yang berasal dari kemuliaan Allah.)


3. Selain sebagai penerang, tugas lain apa lagi yang diemban oleh matahari, bulan dan bintang-bintang? (Menandai waktu.)


1. Kita lihat kata “hari” (yowm) kembali dirujuk. Petunjuk apa yang ada pada kita mengenai jenis periode waktu yang disebutkan di sini? (Tak pelak lagi mengenai periode 24 jam. Siklus rotasi siang/malam dari matahari dan “menguasai” bumi dan disebut “hari.”)


2. Bagaimana bisa ada “petang dan pagi” sebelum matahari dan bulan diciptakan? (Jika Allah bisa menciptakan matahari dan bulan, tidak masalah bagiNya untuk menciptakan pengganti sementara.)


5. Binatang-binatang


1. Baca Kejadian 1:20-23. Makna apa yang saudara temukan dalam penggunaan kata “segala” dalam ayat-ayat ini? Contohnya, (ay.21) “segala jenis mahluk hidup yang bergerak” “segala jenis burung yang bersayap.” (Sekali lagi, Allah menyatakan bahwa Ia menjadikan segala macam ragam.)


1. Masing-masing diciptakan “menurut jenisnya.” Apakah yang terkandung dalam ungkapan ini mengenai Allah? (Ia mengelompokkan binatang-binatang. Banyak binatang yang memiliki struktur tulang yang sama. Pengikut Darwin menunjuk hal ini sebagai “bukti” adanya leluhur yang sama. Saya melihatnya sebagai rancangan yang sama yang menunjukkan adanya Perancang yang cerdas dan terorganisir. Allah menciptakan argumen menentang evolusi jauh sebelum orang memikirkannya.)


2. Baca Kejadian 1:24-25. Ada tiga kelompok binatang darat yang disebutkan? Apa sajakah? (Binatang liar, ternak dan “binatang melata.”)


1. Apakah saudara heran bahwa ternak dari dulu sudah disebut ternak?


2. Menurut saudara mengapa Allah menjadikan sejumlah binatang sebagai ternak?


1. Jika tidak ada kematian, tidak ada pemakan daging, mengapa mesti ada ternak? (Binatang peliharaan memiliki lebih dari satu kegunaan.)


3. Apa yang dimaksudkan ayat 24 yang menyebutkan, “Hendaklah bumi mengeluarkan” mahluk hidup? Bagaimana caranya bumi mengeluarkan sesuatu? Bisakah ini merujuk kepada evolusi? (Ini barangkali merujuk kepada hal Allah menciptakan binatang dari tanah. Lihat Kejadian 2:19. Perhatikan juga kesejajaran antara Kejadian 1:20 (“Hendaklah dalam air berkeriapan mahluk yang hidup”) dan Kejadian 1:24 (“Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis mahluk yang hidup”). Ini mungkin sekedar cara mengatakan bahwa mahluk-mahluk ini hidup dalam lingkungannya masing-masing.)


6. Manusia


1. Baca Kejadian 1:26-28. Mengapa manusia diciptakan terakhir?


1. Apakah artinya diciptakan menurut gambar Allah?


1. Perhatikan bentuk jamak – “gambar dan rupa kita.” Apakah kita dijadikan dalam gambar dari seluruh oknum Keallahan?


2. Saya membaca tentang “diskriminasi spesies” belakangan ini. Diskriminasi spesies terjadi bilamana kita mengetes obat atau kosmetik pada binatang gantinya pada manusia. Terjadi manakala kita menyantap binatang dan mengenakan sarung tangan, sepatu dan jaket yang terbuat dari bagian tubuh binatang. Menurut saudara apa pandangan Allah terhadap “diskriminasi spesies?” (Ayat 28 menciptakan hirarki yang jelas. Manusia “menaklukkan” dan “berkuasa” atas binatang. Binatang tidaklah setara dalam fungsi dengan manusia.)


1. Apakah yang diajarkan oleh ayat ini mengenai kekejaman terhadap binatang? (Karena kita dijadikan menurut “gambar” Allah, kasihlah, bukan kekejaman terhadap binatang, yang diharapkan dari kita.)


2. Baca Kejadian 1:29-31. Makanan apakah yang mulanya Allah maksudkan untuk manusia? (Sayur-sayuran dan buah-buahan.)


1. Apakah makanan bagi binatang pada mulanya? (Sama.)


3. Sobat, engkau dijadikan dalam gambar Allah! Apakah hidupmu mencerminkan fakta tersebut?


7. Pekan depan: Bumi Mula-mula.



http://cameronlaw.com/indonesian/419.htm
http://www.giki.org/kesaksian.htm
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dreamtheater » Fri Jan 19, 2007 3:14 am

feodor fathon FF wrote:Nama : rein
Hobby : OOT


Nama : Kondorr
Hobby: melintir, taqqiya, mentok, ngabur, poligami, pedopilia.
kwokwokwokwo

Judul topic!
Bukti-bukti Muhammad adalah Manusia Irasional!

Seluruh keirasionalan muhammad masuk disini kondorr...

banyak yang lu belum tangkis keirasionalan muhammad! lu kencing (baca:minum) berdiri apa duduk? kan ada pertentangan pendapat! kwokwokwokwo...

mankenye gw bilangga usah melebar, pake kemana2. kalo udah ga ada titik temu yah sudah, bahas keirasionalan muhammad lainya, tuh masih ada di halaman2 sebelumnya. tanggapin dong atu2. Nah yang jum'at islam anggaplah udah kelar kalian pakai kalender penciptaan satu harinya Tuhan Kafir. Gitu aja kog refottt... kwokwokwokwo.. lanjut yang lain! debat ga ada habisnya! dasar irasional!
:lol: :lol:
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby feodor fathon FF » Fri Jan 19, 2007 10:16 am

dreamtheater wrote:Begini yah ***** yang baru mudeng, setelah lama replyan. jika lu meminta ayat yang tertulis dalam alkitab, Aku dan Allah bersumpah bahwa sehari adalah 24 jam, maka lu ga akan ketemu.

EMBEEER makanya jangan muke lo jauh ...!!
gue udeh wanti2 dari awal lo siap malu dech kalo ngedebatin masalah ini

Satu hal yang pasti kami beriman hari penciptaan tersebut adalah sesuai dengan hari berdasarkan perputaran poros bumi yang diberikan oleh Allah kepada manusia yaitu 24 jam. Jadi bukan 1000 hari aulomu yang kemudian tahun 6000 adam diciptakan dibuat konsisten dengan 6 harinya kalender penciptaan Tuhan Kristen! Sorry coy ana masih sibuk, ga ada saudagar kristen yang modalin ana, jadi ini aja bahan yg lu telaah dulu yah. Sama untuk dyahmahmud yg postingan lu kepanjangan ntar gw tanggapin, dan makanya kalo nanggapin pertama mbok yah sopan dulu, jangan sesuaikan bahasa gw dengan kondorr yang udah cs lama diffi. gw dikatain kondorr ga bakalan tersinggung mau tete kek, ketek kek, untuk kondorr mah egp! nah ente jangan main mangap2 aje (km2)!
ciaooo

he he makanya banyak baca atuh jang ... 8)
ente tau gak di jupiter itu malam dan siangnya nya lebih panjang dari dibumi ...maka satu hari di sana bisa berbulan-bulan di bumi .... ini real coy jgn naif gitu dech .......
kalo mo tau apa itu WAKTU baca nih http://en.wikipedia.org/wiki/Time

emang ente kira rotasi dan revolusi terjadi begitu aja ??....cring ...kwok ..kwok ..wok ...... kalo otak cuma sebatas alkitab tuh begini jadinya ..... kitab kuno tuh harus dikritisi
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Fri Jan 19, 2007 10:27 am

to DREAMY TETE :

trus lo liat gambar proses bigbang berikut :

Image

gak ada satu pun ilmuwan menyebutnya terjadinya cuma dalam tempo 24 jam x 6 hari = 144 jam... seperti sumpah lo det ....... ngaciiir !!

hu huy
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Fri Jan 19, 2007 10:36 am

eeh nabi Adam dicipta jum'at yg mana yah ?....ha ha ha
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby dreamtheater » Fri Jan 19, 2007 11:57 am

feodor fathon FF wrote:EMBEEER makanya jangan muke lo jauh ...!!
gue udeh wanti2 dari awal lo siap malu dech kalo ngedebatin masalah ini



Bener2 muke lu dipantat, lu iq lu kog terbatas banget? kadang lu ngarti, kadang lu kagak ngarti. bingung gw... eh belekog, musti islamutan itu maunya ayat tertelus plang seperti yang terbaca. misalnya: dilarang poligami! nah sementara ayat2 yang menyatakan harus satu istri ga bisa dibaca sebagai monogami versus poligami. ah dodol lu!

lu udah baca referensi yang gw berikan?

Sekarang gw tanya kondorr phiton, ga usah menyeleneh sana sini.

1 minggu ditetapkan = 7 hari (24 * 7) itu dari mana menurut islam lu? jawab!



he he makanya banyak baca atuh jang ... 8)
ente tau gak di jupiter itu malam dan siangnya nya lebih panjang dari dibumi ...maka satu hari di sana bisa berbulan-bulan di bumi .... ini real coy jgn naif gitu dech .......
kalo mo tau apa itu WAKTU baca nih http://en.wikipedia.org/wiki/Time

emang ente kira rotasi dan revolusi terjadi begitu aja ??....cring ...kwok ..kwok ..wok ...... kalo otak cuma sebatas alkitab tuh begini jadinya ..... kitab kuno tuh harus dikritisi


1. Ga usah ngomong science kalo juga pakai iman teologi! lu kira quron lu yang beribu2 irasional ga nubruk sains? makanya gw bilang teori penciptaan science jangan sok dikombain dengan teori penciptaan religi! makanya kitab yang diimani alquron itu jangan dicatut dan diselewengkan. jangan lupa 20an ayat alquron yang mengimani dan membenarkan taurat. ah dodol lagi lu.

2. ini aja jawab lagi: 1 minggu ditetapkan = 7 hari (24 * 7) itu dari mana menurut islam lu? jawab!
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dreamtheater » Fri Jan 19, 2007 12:04 pm

feodor fathon FF wrote:gak ada satu pun ilmuwan menyebutnya terjadinya cuma dalam tempo 24 jam x 6 hari = 144 jam... seperti sumpah lo det ....... ngaciiir !!

hu huy


trus hubungannya apa dengan kun faya kun? lutcu islamutan ini, mau berbicara soal konteks penciptaan aulohuakbar bicara juga teori penciptaan science. muke lu dibool? udah lu jawab penetapan 1 minggu adalah 7 hari menurut quron dan islam lu dari mana???
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dreamtheater » Fri Jan 19, 2007 12:16 pm

feodor fathon FF wrote:eeh nabi Adam dicipta jum'at yg mana yah ?....ha ha ha


begini neh logikanya kondorr muke di pantat.
- penciptaan aulo gudubrak adalah siklus yang panjang, jadi 1 hari penciptaan aulo adalah periode ribuan tahun manusia.
- jika pakai ayit quron 1 hari disisi aulo gudubrak adalah 1000 tahun, jadi adam diciptakan 6000 tahun, mustinya siklus konstannya sholat jumat tiap 6000 tahun.
- 7 hari dalam seminggu sudah jelas tidak diambil dari ketetapan 6 hari penciptaan 1 hari aulogudubrak yang ribuan tahun itu (plus 1 hari aulogudubrak ongkang2 kaki????)
- karena adam diciptakan 6000 tahun (perhitungan hari manusia), tapi kondorr sholat jumat tetep pakai siklus konstan hari manusia yg 7 hari!

nah sholat jumat itu kan berdasarkan kelahiran adam. kenapa yang dipakai siklus hari konstan manusia? dodolll bin kuadrat lo. makanya sholat biasa aja, ga usah sok ada sholat jumat tapi siklusnya ga bener2 ngikutin kelahiran adam! aneh lo... dasar belekog sia!
jumatan cep? sabaraha atuh sakali nungging pahalana? :lol: :lol:
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby susah_murtad » Fri Jan 19, 2007 1:21 pm

begini neh logikanya kondorr muke di pantat.
- penciptaan aulo gudubrak adalah siklus yang panjang, jadi 1 hari penciptaan aulo adalah periode ribuan tahun manusia.
- jika pakai ayit quron 1 hari disisi aulo gudubrak adalah 1000 tahun, jadi adam diciptakan 6000 tahun, mustinya siklus konstannya sholat jumat tiap 6000 tahun.
- 7 hari dalam seminggu sudah jelas tidak diambil dari ketetapan 6 hari penciptaan 1 hari aulogudubrak yang ribuan tahun itu (plus 1 hari aulogudubrak ongkang2 kaki????)
- karena adam diciptakan 6000 tahun (perhitungan hari manusia), tapi kondorr sholat jumat tetep pakai siklus konstan hari manusia yg 7 hari!

nah sholat jumat itu kan berdasarkan kelahiran adam. kenapa yang dipakai siklus hari konstan manusia? dodolll bin kuadrat lo. makanya sholat biasa aja, ga usah sok ada sholat jumat tapi siklusnya ga bener2 ngikutin kelahiran adam! aneh lo... dasar belekog sia!
jumatan cep? sabaraha atuh sakali nungging pahalana?


Sebenernya kepastian mengenai proses penciptaan alama semesta juga masih menurut interpretasi manusia. Yang paling tau ya hanya Tuhan Yang Maha Kuasa, jadi ya kalo mo tau ya tanya ama Tuhan aja pak...
Umat Islam juga sebenarnya nggak mendapat gambaran yg jelas sekali dalam AlQuran karena hanya disebutkan selama 6 masa, nggak tahu 6 masa itu 6 hari atau berapa? Jadi kalo ada yang mengklaim tahu pasti mengenai proses penciptaan alam semesta ya pasti dedel duel alias boong pak...
Kalo interpretasi atas kalimat di Quran ya emang ada tapi sekali lagi itu hanya interpretasi manusia yg kemampuan otaknya sangat terbatas nggak mungkin bisa menjangkau ilmunya Tuhan yang maha Kuasa...
Gitu lho pak.
susah_murtad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Tue Jan 09, 2007 11:56 am
Location: Batu Merah

Postby feodor fathon FF » Fri Jan 19, 2007 1:45 pm

he he si DETO :

1. 7 hari dalam seminggu udeh dijawan montir plus ayatnya ...cek sono ..

2. Kun fayakun itu hukum kekuasaan Allah ...KALO Allah berkehendak ...ingeeet KALAU ...KALAU ...KALAU ....!!!!! nyatanya Allah mencipta selalu memakai PROSES ...inget kejadian lo sendiri dari mulai rahim ampe jebrog ..!!

3. masalah JUM'AT ...gue udeh tantang Alkitab lo ..sok tunjukkan 1 malam itu 12 jam ..... dan 1 siang itu 12 jam ...sooooooook buktiin dulu itu ..

borokokkok...euy :lol:
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby dreamtheater » Mon Jan 22, 2007 12:39 am

susah_murtad wrote:Sebenernya kepastian mengenai proses penciptaan alama semesta juga masih menurut interpretasi manusia. Yang paling tau ya hanya Tuhan Yang Maha Kuasa, jadi ya kalo mo tau ya tanya ama Tuhan aja pak...
Umat Islam juga sebenarnya nggak mendapat gambaran yg jelas sekali dalam AlQuran karena hanya disebutkan selama 6 masa, nggak tahu 6 masa itu 6 hari atau berapa? Jadi kalo ada yang mengklaim tahu pasti mengenai proses penciptaan alam semesta ya pasti dedel duel alias boong pak...
Kalo interpretasi atas kalimat di Quran ya emang ada tapi sekali lagi itu hanya interpretasi manusia yg kemampuan otaknya sangat terbatas nggak mungkin bisa menjangkau ilmunya Tuhan yang maha Kuasa...
Gitu lho pak.


Ini dia jawaban yang gw butuhkan, menunjukan km lebih pinter dari netter2 muslim yang jawabnya kemane2 tapi ngawur alias dedel duel (susah murtad - red). Tuh yang gw tebelin dan underline sudah menjawab semua. Gw setuju banget, makanya jangan ada netter muslim yang sok science tapi bicara soal teori penciptaan Tuhan. sok2 mengkombain lagi, malah bikin malu dan semakin irasional saja.

Tq yah.
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dyahmhmd » Mon Jan 22, 2007 1:04 am

1 minggu ditetapkan = 7 hari (24 * 7) itu dari mana menurut islam lu? jawab!


Jikalau tidak ada penetapan 7 hari di dalam Al-Qur’an tokh tidak menjadi Al-Qur’an salah. Justru Penciptaan Alam Semesta versi Bible yang terlalu berbelit-belit menjadikan Bible kontradiksi dengan sains.

1. Ga usah ngomong science kalo juga pakai iman teologi! lu kira quron lu yang beribu2 irasional ga nubruk sains? makanya gw bilang teori penciptaan science jangan sok dikombain dengan teori penciptaan religi! makanya kitab yang diimani alquron itu jangan dicatut dan diselewengkan. jangan lupa 20an ayat alquron yang mengimani dan membenarkan taurat. ah dodol lagi lu.

trus hubungannya apa dengan kun faya kun? lutcu islamutan ini, mau berbicara soal konteks penciptaan aulohuakbar bicara juga teori penciptaan science. muke lu dibool? udah lu jawab penetapan 1 minggu adalah 7 hari menurut quron dan islam lu dari mana???


Kami memakai iman teologi untuk meyakini bahwa Kun Fayakun adalah benar adanya, hanya saja apa yang telah dikatakan Allah “Jadi maka Jadilah” tersebut berproses sendiri menurut apa yang telah ditetapkan-Nya. Dan proses tersebut terjadi selama ribuan bahkan mungkin jutaan tahun menurut perhitungan manusia.


begini neh logikanya kondorr muke di pantat.
- penciptaan aulo gudubrak adalah siklus yang panjang, jadi 1 hari penciptaan aulo adalah periode ribuan tahun manusia.
- jika pakai ayit quron 1 hari disisi aulo gudubrak adalah 1000 tahun, jadi adam diciptakan 6000 tahun, mustinya siklus konstannya sholat jumat tiap 6000 tahun.


Ah ini hanya keruwetan anda sendiri yang berusaha memaksakan bahwa 1 hari tersebut adalah 1000 tahun. Sebetulnya anda sendiri yang kebingungan, tapi menyalahkan orang lain.

1000 tahun tersebut adalah 1 hari di sisi Allah, maksudnya yang ada di dimensi lain di luar manusia. 1 hari disisi Allah (maksudnya yang berlaku di alam malakut) sama dengan 1000 tahun menurut perhitungan manusia.

1 periode penciptaan bumi tidak bisa dianalogikan sebagai 1000 tahun, karena penciptaan bumi berada dalam dimensi alam raya bukan dalam dimensi alam ruhani.

Surah 7:54 :
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa/periode , lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy . Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

"Yaum" pada ayat 7:54 tersebut berbentuk jamak, yang berarti periode/masa. Dan ini bukanlah 1 hari di sisi Tuhan.

Tidak ada keterangan dalam Al-Qur’an bahwa ayat 7:54 untuk "yaum" tersebut = 1 hari di sisi Tuhan. Karena "yaum" menurut ayat Al-Qur’an yang anda sebutkan adalah periode/ masa. Dan kata "yaum" dalam ayat tersebut menggunakan bentuk jamak, tidak “yaum” dalam bentuk tunggal.

Surah 22/47 :
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya 1 hari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

Pada Surah 22/47 kata "1 yaum" tersebut berbentuk tunggal, sehingga dimaknai dengan "hari".

Jadi anda jangan mencampurbaurkan antara “yaum” dalam bentuk jamak dengan”yaum” dalam bentuk tunggal, karena maknanya antara yang satu dengan yang lain sudah berbeda.


Jadi analogi anda yang mengatakan bahwa 6 yaum (jamak) harus dikalikan dengan 1000 tahun adalah sangat tidak logis. Karena 1 yaum (bentuk jamak) pada Surah 7:54 tidak sama dengan 1 yaum (bentuk tunggal) pada surah 22:47
Jadi 1 periode/yaum dalam penciptaan langit dan bumi tidak sama dengan 1 hari di sisi Tuhan, jadi tidak bisa dikalikan dengan 1000 hari.

Anda berusaha untuk membaurkan “yaum” yang berbentuk jamak dengan kata “yaum” yang berbentuk tunggal, itu adalah hal yang sangat irasional, dan gak nyambung.

1 yaum/periode penciptaan bumi belum tentu memiliki waktu yang tetap antara yang satu dengan yang lainnya.
Anda akan sangat tidak logis kalau mengartikan bahwa penciptaan Adam adalah 6000 tahun. Hitungan anda sangat ngawur, sudah ngawur maksa lagi. Anda ini salah, tapi waton ngotot. Apa anda memiliki motto “Salah ra popo sing penting ngotot”???

Hanya saja penciptaan alam semesta ini tidak bisa disamakan periodenya dengan 24 jam. Bahkan seorang doctor Kristen yang merupakan misionaris bernama DR. William Campbell mengatakan bahwa penciptaan alam semesta yang dimaksud dalam Bible bukanlah 24 jam, melainkan periode waktu yang sangat panjang. Hanya saja periode yang panjang pun membawa kontradiksi baru dalam Bible yang tidak bisa dihindari.

dyahmhmd
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 165
Joined: Fri Dec 09, 2005 9:25 pm

Postby dreamtheater » Mon Jan 22, 2007 1:12 am

feodor fathon FF wrote:he he si DETO :

1. 7 hari dalam seminggu udeh dijawan montir plus ayatnya ...cek sono ..


hohohoho.. lempar batu sembunyi tanganlu. simontir ngejelasin soal 7 hari seminggu, 6 hari penciptaan versi hari manusia. tapi gw lebih salut ama dia, kalo udah ga ada titik temu ya sudah ga dipanjangin. emang elu bebal? malah bikin makin irasional?

2. Kun fayakun itu hukum kekuasaan Allah ...KALO Allah berkehendak ...ingeeet KALAU ...KALAU ...KALAU ....!!!!! nyatanya Allah mencipta selalu memakai PROSES ...inget kejadian lo sendiri dari mulai rahim ampe jebrog ..!!


nah itu dia *****, emang terbukti aulo suka berepot musti ribuan tahun manusia nyiptain bumi. eh ada lagi yang mau combine dengan teori penciptaan science yg ga percaya Tuhan.

3. masalah JUM'AT ...gue udeh tantang Alkitab lo ..sok tunjukkan 1 malam itu 12 jam ..... dan 1 siang itu 12 jam ...sooooooook buktiin dulu itu ..

borokokkok...euy :lol:


lho gw kan da kasih linknya, bahkan gw quote dipostingan gw. kog kagak dibaca? lagian apa kita ada sholat adam lahir (jumat)? nah lu kenapa ga dijawab tuh 1 minggu ditetapkan = 7 hari (24 * 7) itu dari mana menurut quron/ islam lu?

gw seh ga mempermasalahkan kalo ente sholat tiap hari sdan ebanyak 5 kali dalam sehari. itu sih hak2 ente, cuma jangan dong pake ada istilah sholat jumat yang konstan tiap minggu? dasar pengkultusan dan wajib sholat jumat itu adalah kelahiran adam. itu yang membedakan dengan hari2 yg lain. kalo adam lahir 6000 tahun manusia, nah lu sholat adam lahir (jumat) tiap 6000 tahun lagi dong. gimane seh? makanya ga usah ada istilah sholat jumat, biasa aja lagi sholat harian. dasar belekog sia! semakin irasional lu!
:lol: :lol:
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dyahmhmd » Mon Jan 22, 2007 1:12 am

- 7 hari dalam seminggu sudah jelas tidak diambil dari ketetapan 6 hari penciptaan 1 hari aulogudubrak yang ribuan tahun itu (plus 1 hari aulogudubrak ongkang2 kaki????)



Gak nyambung mas. Anda berusaha menghubung-hubungkan 1 yaum yang berarti 1 periode masa yang panjang dengan 1x24 jam. Mana bisa. Mau gimana pun tetap gak nyambung.
Gak ada dalam Al-Qur’an bahwa kami umat Islam memakai 7 hari berdasarkan “yaum” dalam penciptaan langit dan bumi.
Tidak ada dalam Al-Qur’an dikatakan bahwa Allah ongkang-ongkang kaki. Tetapi setelah 6 periode penciptaan bumi dan langit, Allah berada di Arsy-nya yaitu suatu dimensi yang hanya Allah sendiri yang tahu.



- karena adam diciptakan 6000 tahun (perhitungan hari manusia), tapi kondorr sholat jumat tetep pakai siklus konstan hari manusia yg 7 hari!


Jelas sudah saya katakan bahwa Adam diciptakan 6000 tahun adalah hasil hitungan anda yang sangat ngawur, kami tidak sepakat dengan perhitungan anda yang ngawur dan irasional tersebut. Itu adalah hitungan matematis yang sangat kekanak-kanakan. Ngakunya berpendidikan, tapi koq ngawur begini yach???


nah sholat jumat itu kan berdasarkan kelahiran adam. kenapa yang dipakai siklus hari konstan manusia? dodolll bin kuadrat lo. makanya sholat biasa aja, ga usah sok ada sholat jumat tapi siklusnya ga bener2 ngikutin kelahiran adam! aneh lo... dasar belekog sia!
jumatan cep? sabaraha atuh sakali nungging pahalana?



Mas-mas, ada gak dalam Qur’an shalat Jumat berdasarkan kelahiran Adam????

Kalau mas FathorFathon mengatakan itu, beliau hanya berdasarkan hadist, tidak berdasarkan Al-Qur’an.

Kitab suci umat Islam itu Al-Qur’an mas, justru Hadist itu yang harus diuji dengan Al-Qur’an, bukan sebaliknya. Karena Al-Qur’an adalah Kallamullah (Kallam Allah), sedangkan Hadist adalah Perkataan Nabi yang usianya 14 abad yang lalu, yang banyak diantaranya mengalami perubahan oleh tangan-tangan manusia.

Allah menjamin keaslian Qur’an, tetapi tidak pernah menjamin keaslian Hadist.
Nabi Muhammad sendiri menyuruh umatnya untuk menguji hadist dengan Al-Qur’an dan akal, bila tidak sesuai dengan keduanya maka Nabi menyuruh untuk menolak hadist tersebut, berarti hadist tersebut palsu.


Mengenai bagaimana kebenaran hadist mengenai kelahiran Adam pada hari Jumat, maka kami umat Islam hanya dapat mengatakan “Allahuallam”. Kami berlepas diri dari apa yang kami tidak tahu, dan kami kembalikan urusan itu hanya kepada Allah.

dyahmhmd
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 165
Joined: Fri Dec 09, 2005 9:25 pm

Postby dreamtheater » Mon Jan 22, 2007 1:34 am

dyahmhmd wrote:
1 minggu ditetapkan = 7 hari (24 * 7) itu dari mana menurut islam lu? jawab!


Jikalau tidak ada penetapan 7 hari di dalam Al-Qur’an tokh tidak menjadi Al-Qur’an salah. Justru Penciptaan Alam Semesta versi Bible yang terlalu berbelit-belit menjadikan Bible kontradiksi dengan sains.

1. Ga usah ngomong science kalo juga pakai iman teologi! lu kira quron lu yang beribu2 irasional ga nubruk sains? makanya gw bilang teori penciptaan science jangan sok dikombain dengan teori penciptaan religi! makanya kitab yang diimani alquron itu jangan dicatut dan diselewengkan. jangan lupa 20an ayat alquron yang mengimani dan membenarkan taurat. ah dodol lagi lu.

trus hubungannya apa dengan kun faya kun? lutcu islamutan ini, mau berbicara soal konteks penciptaan aulohuakbar bicara juga teori penciptaan science. muke lu dibool? udah lu jawab penetapan 1 minggu adalah 7 hari menurut quron dan islam lu dari mana???


Kami memakai iman teologi untuk meyakini bahwa Kun Fayakun adalah benar adanya, hanya saja apa yang telah dikatakan Allah “Jadi maka Jadilah” tersebut berproses sendiri menurut apa yang telah ditetapkan-Nya. Dan proses tersebut terjadi selama ribuan bahkan mungkin jutaan tahun menurut perhitungan manusia.


begini neh logikanya kondorr muke di pantat.
- penciptaan aulo gudubrak adalah siklus yang panjang, jadi 1 hari penciptaan aulo adalah periode ribuan tahun manusia.
- jika pakai ayit quron 1 hari disisi aulo gudubrak adalah 1000 tahun, jadi adam diciptakan 6000 tahun, mustinya siklus konstannya sholat jumat tiap 6000 tahun.


Ah ini hanya keruwetan anda sendiri yang berusaha memaksakan bahwa 1 hari tersebut adalah 1000 tahun. Sebetulnya anda sendiri yang kebingungan, tapi menyalahkan orang lain.

1000 tahun tersebut adalah 1 hari di sisi Allah, maksudnya yang ada di dimensi lain di luar manusia. 1 hari disisi Allah (maksudnya yang berlaku di alam malakut) sama dengan 1000 tahun menurut perhitungan manusia.

1 periode penciptaan bumi tidak bisa dianalogikan sebagai 1000 tahun, karena penciptaan bumi berada dalam dimensi alam raya bukan dalam dimensi alam ruhani.

Surah 7:54 :
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa/periode , lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy . Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

"Yaum" pada ayat 7:54 tersebut berbentuk jamak, yang berarti periode/masa. Dan ini bukanlah 1 hari di sisi Tuhan.

Tidak ada keterangan dalam Al-Qur’an bahwa ayat 7:54 untuk "yaum" tersebut = 1 hari di sisi Tuhan. Karena "yaum" menurut ayat Al-Qur’an yang anda sebutkan adalah periode/ masa. Dan kata "yaum" dalam ayat tersebut menggunakan bentuk jamak, tidak “yaum” dalam bentuk tunggal.

Surah 22/47 :
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya 1 hari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

Pada Surah 22/47 kata "1 yaum" tersebut berbentuk tunggal, sehingga dimaknai dengan "hari".

Jadi anda jangan mencampurbaurkan antara “yaum” dalam bentuk jamak dengan”yaum” dalam bentuk tunggal, karena maknanya antara yang satu dengan yang lain sudah berbeda.


Jadi analogi anda yang mengatakan bahwa 6 yaum (jamak) harus dikalikan dengan 1000 tahun adalah sangat tidak logis. Karena 1 yaum (bentuk jamak) pada Surah 7:54 tidak sama dengan 1 yaum (bentuk tunggal) pada surah 22:47
Jadi 1 periode/yaum dalam penciptaan langit dan bumi tidak sama dengan 1 hari di sisi Tuhan, jadi tidak bisa dikalikan dengan 1000 hari.

Anda berusaha untuk membaurkan “yaum” yang berbentuk jamak dengan kata “yaum” yang berbentuk tunggal, itu adalah hal yang sangat irasional, dan gak nyambung.

1 yaum/periode penciptaan bumi belum tentu memiliki waktu yang tetap antara yang satu dengan yang lainnya.
Anda akan sangat tidak logis kalau mengartikan bahwa penciptaan Adam adalah 6000 tahun. Hitungan anda sangat ngawur, sudah ngawur maksa lagi. Anda ini salah, tapi waton ngotot. Apa anda memiliki motto “Salah ra popo sing penting ngotot”???

Hanya saja penciptaan alam semesta ini tidak bisa disamakan periodenya dengan 24 jam. Bahkan seorang doctor Kristen yang merupakan misionaris bernama DR. William Campbell mengatakan bahwa penciptaan alam semesta yang dimaksud dalam Bible bukanlah 24 jam, melainkan periode waktu yang sangat panjang. Hanya saja periode yang panjang pun membawa kontradiksi baru dalam Bible yang tidak bisa dihindari.



ini jawabnnya. mau diralat???

dyahmhmd wrote:Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa, langit dan bumi terbentuk dalam enam periode masa yang panjang. Dan hal tersebut tidak bertentangan dengan Al-Qur’an.


dan lu ga secerdas ini!

susah_murtad wrote:Sebenernya kepastian mengenai proses penciptaan alama semesta juga masih menurut interpretasi manusia. Yang paling tau ya hanya Tuhan Yang Maha Kuasa, jadi ya kalo mo tau ya tanya ama Tuhan aja pak...
Umat Islam juga sebenarnya nggak mendapat gambaran yg jelas sekali dalam AlQuran karena hanya disebutkan selama 6 masa, nggak tahu 6 masa itu 6 hari atau berapa? Jadi kalo ada yang mengklaim tahu pasti mengenai proses penciptaan alam semesta ya pasti dedel duel alias boong pak...
Kalo interpretasi atas kalimat di Quran ya emang ada tapi sekali lagi itu hanya interpretasi manusia yg kemampuan otaknya sangat terbatas nggak mungkin bisa menjangkau ilmunya Tuhan yang maha Kuasa...
Gitu lho pak.


Dan lu tunggu aja waktunya semua keirasionalan muhammad yg lu reply dgn ngawur akan gw layani, cuma saat2 ini gw lagi sibuk saja, jadi gw harap lu warming up saja dulu dengan mengirasionalkan otaklu. Nanti gw pindahkan threadnya, khususlu debat ama gw. ok?

lu baca lagi tuh jawaban gw ama *****. Sholat jumat atas dasar kelahiran adam dgn menggunakan perhitungan hari konstan manusia adalah invalid!!!

kenapa sih susah menerima ini? apakah dengan ketahuan sholat jumat tiap minggu manusia yg tidak mendasar itu membuatlu jadi resah? sudah jedotin aja jidatlu ampe item tiap jumat kelahiran adam. biar kaffah gitu lho!

p.s. ditunggu cerita2 dongeng kombinasi teori penciptaan Tuhan dan teori penciptaan science.. kwokwokwokwo..
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby dreamtheater » Mon Jan 22, 2007 2:01 am

@dyahmhmd

oke, kita coba untuk berdebat dengan polite. makanya jangan nongol langsung nyamain cara gw kekondorr..

1. disini kita bukan spesifik membahas soal 1 yaum yang berarti 1 periode masa yang panjang. tolong lihat esensi yang sesungguhnya.
2. penggunaan kata aulo ongkang2 kaki itu hanyalah sarkasme sy yg ga percaya quran.
3. anda sudah menyatakan Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa, langit dan bumi terbentuk dalam enam periode masa yang panjang. Dan hal tersebut tidak bertentangan dengan Al-Qur’an.
4. Sekalipun itu tidak dihitung matematis dengan 6000 tahun namun jelas enam periode masa yang panjang (dyahmhmd-red). kata 6000 adalah pembulatan hitungan yang gampang kita cerna dgn ayat yg 1000 tahun.
5. sholat jumat didasarkan atas kelahiran adam yg ritualnya diadakan konstan dalam perhitungan 7 hari manusia.
6. anda selalu berlindung dengan menyatakan hadis palsu. lalu apa yang menjadi indikator anda berhak menyatakan palsu???

ini untuk bicara konteks sholat jumat:

Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Salam bersabda:
“Sebaik-baik hari adalah hari Jum’at, [b]pada hari itulah diciptakan Nabi Adam,
dan pada hari itu dia diturunkan ke bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya, pada hari itu pula beliau diwafatkan, dan pada hari itu pula terjadi Kiamat … Pada hari itu ada saat yang kalau seorang muslim menemuinya kemudian shalat dan memohon segala keperluannya kepada Allah, niscaya akan dikabulkan.” (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasai dan lainnya, hadits shahih)

analoginya begini: adam diciptakan ribuan tahun atau 6 hari penciptaan masa yang panjang. kemudian mulai hitungan hari (24 jam) manusia (kondorr-red). cukup aneh??

nah kata mr. muh, kiamat ntar hari jumat juga. :lol:

gampangnya anda google keyword shalat jumat adam. nah anda dapat memprotes mereka2 kenapa hadis itu dibilang sahih. sehingga anda tidak terjebak dgn pembenaran sendiri.

saya maklum kalo selalu ada pembelaan terhadap keirasionalan muhammad, jurus akhir yang paling canggih, hadisnya palsu!

ciaooo[/b]
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

PreviousNext

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users