. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bukti Bahwa ayat-ayat Al Qur’an adalah firman Allah SWT.

Bukti Bahwa ayat-ayat Al Qur’an adalah firman Allah SWT.

Postby akbar154 » Fri Apr 04, 2008 8:19 pm

Di sini saya akan memberikan pembuktian bahwa ayat-ayat yang ada di dalam Al Qur’an adalah benar-benar firman Allah SWT. Dan bukan merupakan karangan Nabi Muhammad SAW.

Maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada. (Qur’an Surah Al Hajj ayat 46)

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami pada alam dan pada diri mereka sendiri, Hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? (Qur’an Surah Fushshilat: 53)

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.(Qur’an Surah Ali Imran: 190-191)
akbar154
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Mon Mar 17, 2008 8:38 pm
Location: Balikpapan, Indonesia

Penciptaan Alam Semesta

Postby akbar154 » Fri Apr 04, 2008 8:32 pm

Asal mula alam semesta digambarkan dalam Al Qur'an pada ayat berikut:

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Qur’an Surah Al Anbiyaa’: 30)

Image

Image

Keterangan yang diberikan Al Qur'an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan "Big Bang", membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal.

Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur'an 1.400 tahun lalu.

Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.
akbar154
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Mon Mar 17, 2008 8:38 pm
Location: Balikpapan, Indonesia

Laut yang Tidak bercampur satu sama lain

Postby akbar154 » Fri Apr 04, 2008 8:35 pm

Terdapat gelombang besar, arus kuat, dan gelombang pasang di Laut Tengah dan Samudra Atlantik. Air Laut Tengah memasuki Samudra Atlantik melalui selat Jibraltar. Namun suhu, kadar garam, dan kerapatan air laut di kedua tempat ini tidak berubah karena adanya penghalang yang memisahkan keduanya.

Image

Salah satu di antara sekian sifat lautan yang baru-baru ini ditemukan adalah berkaitan dengan ayat Al Qur’an sebagai berikut:

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tak dapat dilampaui oleh masing-masing." (Al Qur'an, 55:19-20)

Sifat lautan yang saling bertemu, akan tetapi tidak bercampur satu sama lain ini telah ditemukan oleh para ahli kelautan baru-baru ini. Dikarenakan gaya fisika yang dinamakan "tegangan permukaan", air dari laut-laut yang saling bersebelahan tidak menyatu. Akibat adanya perbedaan masa jenis, tegangan permukaan mencegah lautan dari bercampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan mereka. (Davis, Richard A., Jr. 1972, Principles of Oceanography, Don Mills, Ontario, Addison-Wesley Publishing, s. 92-93.)

Sisi menarik dari hal ini adalah bahwa pada masa ketika manusia tidak memiliki pengetahuan apapun mengenai fisika, tegangan permukaan, ataupun ilmu kelautan, hal ini dinyatakan dalam Al Qur’an.
akbar154
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Mon Mar 17, 2008 8:38 pm
Location: Balikpapan, Indonesia

Tiga Tahapan Bayi dalam Rahim

Postby akbar154 » Fri Apr 04, 2008 8:39 pm

Dalam ayat ke-6 surat Az Zumar, disebutkan bahwa manusia diciptakan dalam rahim ibu dalam tiga kegelapan. Embriologi modern telah mengungkap bahwa perkembangan ebriologi bayi terjadi pada tiga daerah yang berbeda dalam rahim ibu.

Image

Dalam Al Qur'an dipaparkan bahwa manusia diciptakan melalui tiga tahapan dalam rahim ibunya.

"... Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?" (Al Qur'an, 39:6)

Sebagaimana yang akan dipahami, dalam ayat ini ditunjukkan bahwa seorang manusia diciptakan dalam tubuh ibunya dalam tiga tahapan yang berbeda. Sungguh, biologi modern telah mengungkap bahwa pembentukan embrio pada bayi terjadi dalam tiga tempat yang berbeda dalam rahim ibu. Sekarang, di semua buku pelajaran embriologi yang dipakai di berbagai fakultas kedokteran, hal ini dijadikan sebagai pengetahuan dasar. Misalnya, dalam buku Basic Human Embryology, sebuah buku referensi utama dalam bidang embriologi, fakta ini diuraikan sebagai berikut:

"Kehidupan dalam rahim memiliki tiga tahapan: pre-embrionik; dua setengah minggu pertama, embrionik; sampai akhir minggu ke delapan, dan janin; dari minggu ke delapan sampai kelahiran." (Williams P., Basic Human Embryology, 3. edition, 1984, s. 64.)

Fase-fase ini mengacu pada tahap-tahap yang berbeda dari perkembangan seorang bayi. Ringkasnya, ciri-ciri tahap perkembangan bayi dalam rahim adalah sebagaimana berikut:

- Tahap Pre-embrionik

Pada tahap pertama, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhan zigot yang semakin membesar, sel-sel penyusunnya pun mengatur diri mereka sendiri guna membentuk tiga lapisan.

- Tahap Embrionik

Tahap kedua ini berlangsung selama lima setengah minggu. Pada masa ini bayi disebut sebagai "embrio". Pada tahap ini, organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk dari lapisan- lapisan sel tersebut.

- Tahap fetus

Dimulai dari tahap ini dan seterusnya, bayi disebut sebagai "fetus". Tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan kedelapan dan berakhir hingga masa kelahiran. Ciri khusus tahapan ini adalah terlihatnya fetus menyerupai manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya. Meskipun pada awalnya memiliki panjang 3 cm, kesemua organnya telah nampak. Tahap ini berlangsung selama kurang lebih 30 minggu, dan perkembangan berlanjut hingga minggu kelahiran.

Informasi mengenai perkembangan yang terjadi dalam rahim ibu, baru didapatkan setelah serangkaian pengamatan dengan menggunakan peralatan modern. Namun sebagaimana sejumlah fakta ilmiah lainnya, informasi-informasi ini disampaikan dalam ayat-ayat Al Qur'an dengan cara yang ajaib. Fakta bahwa informasi yang sedemikian rinci dan akurat diberikan dalam Al Qur'an pada saat orang memiliki sedikit sekali informasi di bidang kedokteran, merupakan bukti nyata bahwa Al Qur'an bukanlah ucapan manusia tetapi Firman Allah.
akbar154
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Mon Mar 17, 2008 8:38 pm
Location: Balikpapan, Indonesia

Postby Foxhound » Fri Apr 04, 2008 10:08 pm

Duh... capeknya... BigBang lagi, BigBang lagi...

ayat cuma 1 baris dihubung2kan...

Hey bung, elo cuma copy paste atau ngerti bener? Kalau ngerti bener bantu tuh temen seukuwah elo si CahAngon di sini:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 115#316115
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Bukti Bahwa ayat-ayat Al Qur’an adalah firman Allah SWT.

Postby osho » Fri Apr 04, 2008 11:07 pm

akbar154 wrote: Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.(Qur’an Surah Ali Imran: 190-191)

sesungguhnya ada bagian di bumi yang pergantian siang dan malamnya tidak seperti yang kamu gambarkan Allah.....
ada bagian bumi ini yang siangnya terus-menerus..... dan malamnya juga ada yang terus-menerus....jadi dusta apa lagi yang kamu dustakan......
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Foxhound » Fri Apr 04, 2008 11:57 pm

Atau kalau nggak copy paste. Jelasin deh

bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya

Di teori Big Bang.. mana yang jadi langit, mana yang jadi bumi...
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby osho » Sun Apr 06, 2008 2:40 pm

Foxhound wrote:Atau kalau nggak copy paste. Jelasin deh

bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya

Di teori Big Bang.. mana yang jadi langit, mana yang jadi bumi...

kayaknya akbar154 telah kena BIGBANG.... meledak terpisah menjadi langit dan bumi........

cerita langit dan bumi dahulu adalah padu itu... dari seorang yang buta-huruf yang hanya bisa menceritakan cerita dongeng......
nikmat apalagi yang kamu dustakan....paling-paling jawabannya begitu...
cerita apa lagi yang kamu dustakan....hihihihi
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby fenomena » Sun Apr 06, 2008 7:48 pm

Yang pasti ayat itu dijiplak dari kitab Kejadian pasal 1, malah ceritanya jauh lebih jelas dan jauh lebih terperinci, tapi orang Kristen nggak pernah menghubungkan dengan urusan bigbang.

Si Akbar aja kuper, nggak pernah baca Alkitab, jadi nggak tahu tentang jiplak menjiplak yang dilakukan oleh Muhammad.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: Bukti Bahwa ayat-ayat Al Qur’an adalah firman Allah SWT.

Postby oriental » Fri Aug 08, 2008 3:30 pm

osho wrote:
akbar154 wrote: Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.(Qur’an Surah Ali Imran: 190-191)

sesungguhnya ada bagian di bumi yang pergantian siang dan malamnya tidak seperti yang kamu gambarkan Allah.....
ada bagian bumi ini yang siangnya terus-menerus..... dan malamnya juga ada yang terus-menerus....jadi dusta apa lagi yang kamu dustakan......



Bagian bumi dimana yang seperti ini ? kutub utara sama selatan aja ada siang dan malam dengan waktu setengah tahun. Tidak ngerti geografi nih orang.
oriental
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Fri Jul 25, 2008 3:12 pm

Postby YaSayaPilihIslam! » Sun Oct 05, 2008 11:43 pm

oriental wrote:Bagian bumi dimana yang seperti ini ? kutub utara sama selatan aja ada siang dan malam dengan waktu setengah tahun. Tidak ngerti geografi nih orang.


Justru pertanyaanmu ini membuktikan kebodohan, nggak mikir blas.
Kan cuman disebut 'silih bergantinya malam dan siang' saja?
Mau tiap hari kek, tiap setengah tahun kek, tetap saja silih berganti.
Ngerti ora son?
YaSayaPilihIslam!
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Sun Mar 30, 2008 10:48 pm

Postby YaSayaPilihIslam! » Sun Oct 05, 2008 11:44 pm

oriental wrote:Bagian bumi dimana yang seperti ini ? kutub utara sama selatan aja ada siang dan malam dengan waktu setengah tahun. Tidak ngerti geografi nih orang.


Justru pertanyaanmu ini membuktikan kebodohan, nggak mikir blas.
Kan cuman disebut 'silih bergantinya malam dan siang' saja?
Mau tiap hari kek, tiap setengah tahun kek, tetap saja silih berganti.
Ngerti ora son?
YaSayaPilihIslam!
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Sun Mar 30, 2008 10:48 pm

Postby japra » Mon Oct 06, 2008 10:41 am

weleh2. ngomongnya tinggi amat. sholat yg WAJIB aja -- gak bisa dilakukan di kutub. mau ngomong ape lo tong???

semua kiai, ulama mentok kagak bisa jawab ginian tong. :lol: :lol: :lol:
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Postby Andhika Muslim » Mon Oct 06, 2008 1:14 pm

bismillahirrahmanirrahim,

saya pertama kali melihat topik ini langsung merasakan 3 takjub,
1. takjub akan kebenaran Allah tentang sains dan kebenaran Allah tentang Allah menutup hati orang-orang yang dikehendaki-Nya (karena Allah memang Maha Berkehendak)
2. takjub akan kesliweran orang-orang non-muslim memahami ayat tersebut..
3. takjub, kenapa yang bigbang doang dibahas? kan ada yang tentang proses perkembangan janin, dll...
paling prinsip:
langit itu alam semesta yang hitam
bumi itu benda-benda langit (bintang, planet, satelit, asteroid, meteorid, komet, dsbnya..
orang zaman dulu kan belom tau tentang alam semesta,
kalau Allah tulis "sesungguhnya asteroid, planet, bintang, satelit, meteor, dan komet adalah satu lalu kami pisahkan menjadi ledakan"
kan ga ada yg ngerti,
jadi Allah menyampaikan sesuai zaman turunnya ayat tersebut..

tentang katanya bumi itu datar karena Islam ga bisa menghadap ka'bah, misalnya shalat di kutub gimana kalo ga bisa ngadep ka'bah, dsbnya..
ini adalah 2 pemahaman bahwa Al-Qur'an sendiri menyatakan bumi itu bulat dan ka'bah itu hanya simbol pemersatu..
masa orang shalat ngadep macem2?? bukannya lebih indah jika disatukan, ngadep ka'bah.. terus bershaf-shaf (baris).. terus dipimpin oleh imam.. alangkah indahnya Islam..

tentang bumi itu bulat, coba pahami firman Allah:
“Dan Allah menjadikan bagimu BUMI sebagai HAMPARAN” (QS Nuh: 19)

“Tuhan menjadikan BUMI jadi HAMPARANMU, dan dijadikan-Nya jalan-jalan di muka bumi itu untukmu, dan diturunkan-Nya dari langit air hujan, maka Kami tumbuhkan dengan air hujan itu berbagai jenis-jenis tumbuh-tumbuhan” (QS Thaha: 53)

“Dan Dialah yang telah MENGHAMPARKAN BUMI dan diciptakannya gunung-gunung di bumi beserta sungai-sungainya” (QS Ar-Ra’d: 3)

“Dan Allah MERATAKAN BUMI untuk makhluk-Nya” (QS Ar-Rahman: 10)

“Aku ciptakan BUMI sebagai HAMPARAN agar kalian bisa berjalan dengan tenang dan tidak berguncang di jalan-jalan lebar” (QS Nuh: 19-20)
ayat ini menjelaskan bumi itu bulat, terus menjelaskan gravitasi bumi..
coba dinalar..
karpet itu gulungan terus saya hamparkan jadi datar kan?
bumi itu bulat tapi kita merasakan datar kan?
kalo bulat terus kita ga merasakan datar, waduh, apa jadinya, manusia berebut ke kutub utara biar ga jatuh,
..simple tapi jelas..
perkara ente ga percaya Al-Qur'an sih terserah, yang penting kita udah menyampaikan Al-Qur'an,
jadi pas di hari akhir nanti pas Allah nanya kalian, "sudah sampaikah ayat-ayat-Ku kepadamu?"
kalian ga bisa jawab "belum" tapi "sudah", saksinya, mata mulut tangan kaki kalian...
nah pas saya ditanya, "sudahkah kau sampaikan ayat-ayat-Ku kepada mereka?"
saya jawab apa adanya, "sudah", ga bisa bilang "belum"
saksinya, tangan saya yang ngetik, mata saya yang ngeliat, pantat saya yang duduk di depan meja komputer, mulut saya yang berkomentar,

terus ada lagi keajaiban lain:
1. tentang rotasi bumi.
Allah berfirman:
“Kamu lihat gunung-gunung itu. Kamu sangka dia diam. Padahal, ia BERJALAN sebagaimana jalannya awan… Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa-apa yang kamu kerjakan” (QS An-Naml: 88)
dulu, para ahli tafsir susah menafsirkan ayat ini, tapi sekarang, para mufassirin sudah membagi tugas masing-masing, yang berada di bidang IPTEK bisa menafsirkan bahwa bumi itu berputar.. tapi mengapa Tuhan menganalogikan "gunung" kenapa ga to the point aja "bumi"?

karena orang zaman dulu bakal pusing tujuh puluh keliling kalo ayatnya ditulis "bumi itu berjalan", yang ada malah orang ga mau percaya dan baru bisa dibuktikan setelah mengirim satelit ke luar angkasa.. (tapi Allah Maha Kuasa membuat Islam hingga sekarang ini, justru semakin banyak yang beriman pada Allah meskipun berita global menuding Islam itu teroris)

2. tentang matahari dan bulan dan orbit benda-benda langit.
Allah berfirman:
"Dia-lah yang menjadikan matahari BERSINAR dan bulan BERCAHAYA dan ditetapkanNya MANZILAH-MANZILAH (tempat-tempat peredaran) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanada (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui" (QS Yunus: 5)

kalau memang Allah itu palsu, kenapa Ia membedakan kata "bersinar" dan "bercahaya", dan memang kata-kata itu yang cocok digunakan pada masa itu..

matahari bersinar karena termasuk bintang, bisa mengeluarkan sinar sendiri, kecepatan cahaya adalah 299.792.458 m/s lalu bulan memantulkan sinarnya sehingga bercahaya..

trus juga orbit-orbit benda-benda langit yang berputar mengelilingi pusat akibat gaya gravitasi yang konstanta..

3. Perkembangan Janin
"Kemudian AIR MANI itu Kami jadikan SEGUMPAL DARAH, lalu segumpal darah itu Kami jadikan SEGUMPAL DAGING, dan segumpal daging itu Kami jadikan TULANG BELULANG, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan DAGING. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik” (QS Al Mu’minun: 14)

jangan diartikan bener-bener darah dan daging yang menggumpal, jangan diartikan bener-bener tulang belulang..

karena masyarakat masa itu belum tau bagaimana proses perkembangan janin, makanya disebutkan yang demikian supaya mudah dimengerti..

segumpal darah itu zygote (bakal biji) terus menjadi embrio (bakal buah), lalu menjadi tulang belakang dan organ-organnya..

yah, itu sih tafsiran gw, tanya aja para dokter kebidanan..

walaupun saya kasih tau juga cuman berkoar-koar, toh kalian tetap membantahnya, memang Al-Qur'an bukan kitab kedokteran tapi banyak dikiaskan menjadi permisalan, misalnya satu hari itu 1.000 tahunnya Allah (QS 32:5), ga penting 1.000 ato 50.000, mau dihitung-hitung kek secara konstanta c, ato bulan sinodik ato siderial, ato apalah, yang penting waktu di alam ghaib berbeda dengan waktu di alam nyata... kalo ada Ummat Islam yang membuat artikel demikian, terserah mereka menafsirkan, yang jelas Al-Qur'an banyak memberikan penjelasan..

bisa jadi ayat yang 1 hari = 1.000 tahun itu bentuk ancaman buat mereka yang masuk neraka, maka jika disiksa 50.000 tahun kita, bayangkan lamanya siksaan tersebut, begitu pula di alam kubur, dan sebagainya, dan sebagainya....
User avatar
Andhika Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby Andhika Muslim » Mon Oct 06, 2008 1:36 pm

ato mau coba yang ramalan-ramalan dalam Al-Qur'an?




1. Kemenangan Kekaisaran Romawi Timur (Byzantium) atas Persia Sassania

“Alif, Lam, Mim. Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang, dalam beberapa tahun (lagi). Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang)” (QS Ar-Rum: 1-4)

Perang Byzantium-Persia menyebabkan 620 M kekalahan Romawi

hampir tujuh tahun setelah kekalahan hebat Byzantium Kristen di tangan bangsa Persia, ketika Bizantium kehilangan Yerusalem

Kemudian diriwayatkan dalam ayat ini bahwa Byzantium dalam waktu dekat menang, padahal, Byzantium waktu itu telah menderita kekalahan sedemikian hebat hingga nampaknya mustahil baginya untuk mempertahankan keberadaannya sekalipun, apalagi merebut kemenangan kembali..

Tidak hanya bangsa Persia, tapi juga bangsa Avar, Slavia, dan Lombard menjadi ancaman serius bagi Kekaisaran Byzantium..

Kaisar Heraklius, telah memerintahkan agar emas dan perak yang ada di dalam gereja dilebur dan dijadikan uang untuk membiayai pasukan perang. Banyak gubernur memberontak melawan Kaisar Heraklius dan dan Kekaisaran tersebut berada pada titik keruntuhan...

Mesopotamia, Syria, Palestina, Mesir dan Armenia, yang semula dikuasai oleh Byzantium, diserbu oleh bangsa Persia...

Kemenangan ini tampak sedemikian mustahil sehingga kaum kafir Quraisy menjadikan ayat ini sebagai bahan cemoohan..

Mereka berkeyakinan bahwa kemenangan yang diberitakan Al Qur’an takkan pernah menjadi kenyataan...


Sekitar 7 tahun setelah diturunkannya ayat pertama Surat Ar Ruum tersebut, pada Desember 627 Masehi, perang penentu antara Kekaisaran Byzantium dan Persia terjadi di Nineveh (Ninawa)..

Dan kali ini, pasukan Byzantium secara mengejutkan mengalahkan pasukan Persia..

Beberapa bulan kemudian, bangsa Persia harus membuat perjanjian dengan Byzantium, yang mewajibkan mereka untuk mengembalikan wilayah yang mereka ambil dari Byzantium...

subhanallah..




2. Penyelamatan Jasad Fir'aun Ramses II (Fir'aun di masa Musa.as)

"Maka pada hari ini KAMI SELAMATKAN JASADMU, supaya menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu, dan sesungguhnya manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami" (QS Yunus: 92)

pada tanggal 6 Juli 1879 M ditemukan jasad Pharaoh Ramses II di Lembah Raja-Raja Luxor.. jasad ini sudah dalam keadaan dibalsam, sepertinya sudah diselamatkan warga sekitar pada masa lampau tapi dunia ga ada yang tau kemana jasad Pharaoh..




dll
dll
cari sendiri aja deh, insya Allah ketemu.. cape ngetik, dee...
User avatar
Andhika Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby Mangga Manis » Mon Oct 06, 2008 2:33 pm

Sdr Akbar154,

Sy bingung dgn anda karena anda mengerti atau gak sih klo Teori Big Bang itu adalah teorinya orang Atheis (orang yg gak percaya Tuhan). Teori ini diciptakan untuk menyaingi ciptaan Tuhan yg dipercaya oleh orang2 beriman (org yg percaya adanya Tuhan). Karena "teori" Tuhan menciptakan langit & bumi tidak mau mereka terima, jd mereka (atheis) membuat teori yg keliatannya masuk akal. Itulah sebabnya pakar-pakar Atheis menyebut Teori Penciptaan Langit & Bumi hanya sebagai teori. Terusan teori Big Bang ini adalah teori evolusi. Ide menciptakan teori Big Bang ini adalah utnuk menyaingi Teori Penciptaan Langit & Bumi. Sebagai orang yg beragama, kita harus menolak keberadaan teori yg tidak sesuai dengan ajaran agama kita.

Teori Big Bang belum dapat dibuktikan karena tidak ada orang yg hidup dari permulaan bumi diciptakan. Dan tahukah anda bahwa teori Big Bang masih disebut teori bukan hukum? Semua yg dinamakan teori masih menggunakan hipotesa (dugaan) yg masuk akal. Karena untuk sebuah teori menjadi hukum perlu pembuktian terlebih dulu. Contohnya Hukum Gravitasi. Walaupun kita gak bisa pake ke 5 panca indra kita untuk bisa meliat gaya tarik bumi, kita tau bahwa memang ada yg menarik semua benda ke pusat bumi.

Klo teori Big Bang mau kita gunakan sebagai penguat ajaran agama yg mengatakan Tuhan yg menciptakan Langit & Bumi itu bisa (tapi dengan banyak syarat & pengecualian). Tapi klo sebaliknya, sy kira itu gak bener. Karena klo kita hanya meliat kulitnya teori ini kita akan dibutakan bahwa penemu dari teori ini adalah orang2 yg mengaku sebagai atheis. Sama seperti penemu Teori Evolusi. Tanya sama mereka yg percaya teori Big Bang ini kenapa ada ledakan yg dahsyat ini bisa terjadi? Pasti jawabnya ya terjadi aja, atau jawabannya adalah ketidak sanggupan sebuah planet yg sangat besar untuk menahan isinya yg sangat panas. Dimana andil Tuhan dlm teori Big Bang ini? Klo kita (org beragama) tau jawabnya karena Tuhan yg membuat itu terjadi (ini klo kita mau mengaitkan Tuhan di dalam teori ini) & bukan karena isi planet yg besar itu yg sangat panas.

Mudah-mudahan berkenan postingan sy ini.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby babenya muhammad » Mon Oct 06, 2008 2:47 pm

ud kuno liat otak2 muslim mencari pembenran di ajarannya

kitra liat 10 thn ke belakng, dimana dunia masi percaya dgn 9 planet di tata surya kita

brp banyak muslim yg getol mencari pembenaran dr qurannya, yg mengatakan bahwa di tata surya kita terdapat 9 planet, dgn menjodh2kan ayat2 quran.

tapi pd tahun lalu, bgt para ilmuwan menemukan planet2 baru di sekitar pluto, telah di konfirmasikan bahwa jumlah planet di tata surya lbh dr 10-12 planet, kemana para muslim yg mencari pembenaran tsbt ?????

mengapa mereka skrang tidak pernah menceritakan quran mengetahui ttg jumalah 9 planet lg ????

poinnya, kemanakah KEMALUAAN mereka sekarang ??????

dan buat bung akbar, keliling aj FFI dl, ud buanyak pembahasan ttg PEMBENARAN ayat2 quran
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby YaSayaPilihIslam! » Mon Oct 06, 2008 7:16 pm

japra wrote:weleh2. ngomongnya tinggi amat. sholat yg WAJIB aja -- gak bisa dilakukan di kutub. mau ngomong ape lo tong???

semua kiai, ulama mentok kagak bisa jawab ginian tong. :lol: :lol: :lol:


Jangan mengalihkan fokus tong, lu bela tuh temenmu si oriental yang modalnya cuma kebencian doang.
YaSayaPilihIslam!
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Sun Mar 30, 2008 10:48 pm

Postby AteisAutis » Mon Oct 06, 2008 7:30 pm

Mas kalo begho, jgn kebangetan.... Mentang" namanya oriental disangka kafir....
Wkwkwkwkwk
Dy tuh sesama lo......
:lol: :lol: :lol:
APa emang maw makan tmn seukuwah sendiri??
:lol: :lol: :lol:
User avatar
AteisAutis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Tue Aug 05, 2008 4:49 pm
Location: Bukan di Arab

Postby Yehuda » Mon Oct 06, 2008 7:47 pm

@andhika
Ramalan quran mengenai byzantium sudah ada di Alkitab, apa ente mau ane jelasin mengenai mimpi nebukadnezar tentang byzantium yang akan menjadi penguasa pada jaman itu.
Masalah janin, silakan ente baca lagi quran ente, yang dimaksud tiga kegelapan itu apa? Jangan menafsirkan seenak dengkul ente aja.
Quran itu bukan firman Allah, dahulu dan sekarang sampai selamanya tetap bukan firman Allah.
Karena tidak pernah ada nubuat, tidak pernah ada firman yang membicarakan tentang quran dan muhammad, jadi silakan pintar sedikit dalam membela kepercayaan ente.

Peace...
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Next

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users