. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Buddha Vs Islam

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Buddha Vs Islam

Postby JR1 » Sat Jan 31, 2009 6:01 pm

gw penasaran bagaimana jika Siddhartha Gautama berhadapan langsung dengan Muhammad SAW? O:)
JR1
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Wed Jan 21, 2009 9:48 pm

Postby up1234go » Sat Jan 31, 2009 6:14 pm

Mungkin muhammad saw memberikan ijin pendirian tempat ibadah umat buddha di mekah dan medinah. Jadi umat buddha bebas mengunjungi daerah itu.
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Buddha Vs Islam

Postby MegadethX » Sat Jan 31, 2009 8:16 pm

mungkin di bilangin sama buddha ke mamad... kalo momo mind control ke wanitanya payah abis hihi..
MegadethX
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Postby up1234go » Mon Feb 02, 2009 5:17 pm

Makanya Muhammad SAW menawarkan solusi damai. Kalau nggak dia kalah debat dong. Solusinya adalah kebebasan mendirikan ibadah bagi pemeluknya di mekah dan medinah (termasuk yang ingin murtad).
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Buddha Vs Islam

Postby JR1 » Wed Feb 04, 2009 2:45 pm

ada muslim yg bilang Buddha Gautama itu salah satu nabi dalam islam

kata mereka
Ada yang diceritakan kisahnya di dalam Al-Qur'an dan ada yang tidak...
Hadits riwayat Imam Ahmad di bawah ini menjelaskan tentang jumlah nabi dan rasul:
Dari Abu Dzar ia berkata:
"Saya bertanya, wahai Rasulullah : berapa jumlah para nabi?
Beliau menjawab: Jumlah para Nabi sebanyak 124.000 orang
dan di antara mereka yang termasuk rasul sebanyak 315 orang suatu jumlah yang besar." (H.R. Ahmad)

Berdasarkan hadits di atas jumlah nabi dan rasul ada 124.000 orang, diantaranya ada 315 orang yang diangkat Allah menjadi rasul. Diantara 315 orang nabi dan rasul itu, ada 25 orang yang nama dan sejarahnya tercantum dalam Al Quran dan mereka inilah yang wajib diketahui oleh umat Islam.

bahkan ada yg bilang Buddha Maitreya itu nabi Muhammad Saw
dan agama buddha sudah menubuatkan akan datangnya Muhammad Saw

:rolling:
JR1
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Wed Jan 21, 2009 9:48 pm

Re: Buddha Vs Islam

Postby malsicuf » Sat Dec 19, 2009 11:12 am

Siddharta Gautama ngajarin orang mengendalikan tanha/desire
Muhammad ngajarin pengikutnya ngobral nafsu seks, boleh punya 4 bini

Siddharta Gautama ngajarin orang tidak membunuh
Muhammad ngajarin pengikutnya membunuh orang yang nggak mau nyembah Allah SWT dan dirinya

Siddharta Gautama ngajarin untuk tidak jadi maling dan perampok
Muhammad ngajarin pengikutnya merampok dan menjarah

Berhadapan langsung dalam hal apa ya? Duel?
Orang yang ga suka berantem kayak Buddha masak mau berhadapan dengan preman pasar kayak Muhammad
malsicuf
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Mon Jul 27, 2009 6:22 pm

Re: Buddha Vs Islam

Postby Osin » Sat Dec 19, 2009 8:50 pm

Sidharta ketemu ma muhamad?
1.Dipenggal kepalanya
2.Jadi kapir dhimi n bayar jizah
3.Islam+budha=islam campursari
4.Dll
Osin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 110
Joined: Fri Sep 05, 2008 6:04 pm
Location: Deket Lapindo

Re: Buddha Vs Islam

Postby a_man » Mon Dec 21, 2009 10:32 am

Momed ktemu Sidharta ?

1. Sidharta diajak masuk islam
2. Sidharta nolak
3. Sidharta membiarkan momed memakan dirinya
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Buddha Vs Islam

Postby znedyar » Thu Feb 11, 2010 2:22 pm

Buddha akan minta Muhammad untuk meditasi bersama. Nanti ketahuan siapa yang nggak bisa diam. Hehehehe
znedyar
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Fri Feb 20, 2009 8:40 pm

Re: Buddha Vs Islam

Postby Akukomkamu » Thu Feb 11, 2010 2:39 pm

Image

Gusdur sekarang ikut BUDHA di nirwana sana.




Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Buddha Vs Islam

Postby Zulfi » Fri Feb 12, 2010 2:04 pm

Maaf Repost


Sekedar Info :supz:


Patung Gus Dur yang menyerupai Buddha diprotes oleh umat Buddha. Namun sang pematung, Cipto Purnomo, mengaku tidak ada niat melecehkan Buddha. Justru dia melihat adanya nilai kebajikan dari Buddha dan Gus Dur.

"Saya saat menciptakan patung itu melihat bahwa patung itu adalah bentuk simbolis. Bukan maksud dan tujuan saya untuk melecehkan agama tertentu,"
tegas Cipto Purnomo saat ditemui detikcom di rumahnya, di Desa Blangkunan, Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/2/2010).

Kenapa Cipto membuat patung Gus Dur menyerupai Buddha?
Cipto mengatakan dirinya melihat adanya nilai-nilai kebaikan yang sama-sama muncul dari Buddha dan sosok Gus Dur. :green: ... :roll:


"Gus Dur seperti kita ketahui, dengan umat lain tidak memusuhi, malah terjalin hubungan yang baik. =D>
Apalagi di negara kita banyak agama dan kepercayaan yang bisa diterima," tegas Cipto.

Cipto menceritakan, awal mula membuat patung ini adalah ajakan dari pemilik Studio Mendhut, Sutanto, dalam rangka memperingati 40 hari wafatnya Gus Dur. "Seminggu sebelum acara dilangsungkan di Studio Mendut, saya dihubungi Pak Tanto untuk membuat patung," tegas guru SMP Muhammadiyah 1 ini.

Setelah memperoleh ide dan imajinasi, dia memilih sosok Buddha. Menurutnya, karya seni tercipta secara subyektif dari seniman itu berdasarkan imajinasi dan hasil pengamatan di lingkungannya.

"Saya dekat dan dibesarkan di lingkungan Candi Borobudur. Siapa yang tidak kenal dan tidak mengaguminya," tegas Cipto.

Cipto adalah pematung yang sudah sering membuat patung Buddha. Dia adalah pemegang rekor MURI tahun 2009 sebagai pembuat patung Buddha terkecil di Indonesia berukuran 8x4x5 mm dari emas.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/dtik/20100208/ ... 8636a.html
------------

Wahhh gimana ye komentar Baasyir & Muslim Kaffah pada khususnya ?!?!?! :lol:
Panas booo...... :finga:
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Rendhy » Fri Feb 12, 2010 3:23 pm

Zulfi wrote:
Patung Gus Dur yang menyerupai Buddha diprotes oleh umat Buddha. Namun sang pematung, Cipto Purnomo, mengaku tidak ada niat melecehkan Buddha. Justru dia melihat adanya nilai kebajikan dari Buddha dan Gus Dur.

"Saya saat menciptakan patung itu melihat bahwa patung itu adalah bentuk simbolis. Bukan maksud dan tujuan saya untuk melecehkan agama tertentu,"
tegas Cipto Purnomo saat ditemui detikcom di rumahnya, di Desa Blangkunan, Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/2/2010).

"Gus Dur seperti kita ketahui, dengan umat lain tidak memusuhi, malah terjalin hubungan yang baik. =D>
Apalagi di negara kita banyak agama dan kepercayaan yang bisa diterima," tegas Cipto.


Yup, seperti itulah ISLAM...saling hormat menghormati dengan pemeluk agama lain...

Zulfi wrote:Cipto menceritakan, awal mula membuat patung ini adalah ajakan dari pemilik Studio Mendhut, Sutanto, dalam rangka memperingati 40 hari wafatnya Gus Dur. "Seminggu sebelum acara dilangsungkan di Studio Mendut, saya dihubungi Pak Tanto untuk membuat patung," tegas guru SMP Muhammadiyah 1 ini.

Setelah memperoleh ide dan imajinasi, dia memilih sosok Buddha. Menurutnya, karya seni tercipta secara subyektif dari seniman itu berdasarkan imajinasi dan hasil pengamatan di lingkungannya.

"Saya dekat dan dibesarkan di lingkungan Candi Borobudur. Siapa yang tidak kenal dan tidak mengaguminya," tegas Cipto.

Cipto adalah pematung yang sudah sering membuat patung Buddha. Dia adalah pemegang rekor MURI tahun 2009 sebagai pembuat patung Buddha terkecil di Indonesia berukuran 8x4x5 mm dari emas.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/dtik/20100208/ ... 8636a.html
------------

Wahhh gimana ye komentar Baasyir & Muslim Kaffah pada khususnya ?!?!?! :lol:
Panas booo...... :finga:


Wah, coba tanyakan saja langsung dengan Baasyir dan para pengikutnya....
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Zulfi » Fri Feb 12, 2010 4:43 pm

Aduhh... kawan ada yang kelewatan tuh <Kl ngutip jgn stengah2 ya> :lol:

Zulfi wrote:Kenapa Cipto membuat patung Gus Dur menyerupai Buddha?
Cipto mengatakan dirinya melihat adanya nilai-nilai kebaikan yang sama-sama muncul dari Buddha dan sosok Gus Dur. :green: ... :roll:


Pertanyaan wajar kenapa bukan name Muhammad yang disebutkan Cipto yang notabene seorang Muslim
Tanya kenapa ?, :rock: ...
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Rendhy » Fri Feb 12, 2010 4:48 pm

Zulfi wrote:Aduhh... kawan ada yang kelewatan tuh <Kl ngutip jgn stengah2 ya> :lol:

Kenapa Cipto membuat patung Gus Dur menyerupai Buddha?
Cipto mengatakan dirinya melihat adanya nilai-nilai kebaikan yang sama-sama muncul dari Buddha dan sosok Gus Dur. :green: ... :roll:

Pertanyaan wajar kenapa bukan name Muhammad yang disebutkan Cipto yang notabene seorang Muslim
Tanya kenapa ?, :rock: ...



Kan topiknya mengenai Gusdur...dan patungnya yang dibuat juga patung Gusdur...la masa mau dibandingkan sama Nabi Muhammad.. :axe:
Kan ga metching coi...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Zulfi » Fri Feb 12, 2010 4:57 pm

Oh iye ane lupa khan Haram ya coy buat Patung nabi ente,... mangkanya Patung Buddha di Afganishtan dihancurin sama sodare ente nyang Bahlul
:axe: .... :axe:

Bukti bahwa Islam membenci Buddha.

Image
Image
Image
Image
Image

Kalau gua jadi Buddha sih bakalan GUA ancurin juga tuh Kotak Hitem Gede
Mang Islam doang nyang Punya Istilah Qishas
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Rendhy » Fri Feb 12, 2010 5:03 pm

Zulfi wrote:Oh iye ane lupa khan Haram ya coy buat Patung nabi ente,... mangkanya Patung Buddha di Afganishtan dihancurin sama sodare ente nyang Bahlul
:axe: .... :axe:

Bukti bahwa Islam membenci Buddha.

Image
Image
Image
Image
Image

Kalau gua jadi Buddha sih bakalan GUA ancurin juga tuh Kotak Hitem Gede
Mang Islam doang nyang Punya Istilah Qishas


Bung, kenapa anda ga berpikir terbalik...? yang smart dikit gitu loh..
Kalo Sidarta Gautama adalah Tuhan...la kok diem aja waktu di hancurkan....????

Itu adalah BUKTI bahwa dia bukanlah TUHAN.... \:D/
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Zulfi » Fri Feb 12, 2010 5:11 pm

Ente tuh nyang Smart dikit,... Istilah Tuhan tidak ada dalam istilah Buddhisme bahkan Fundementalis Kristen yang ingin 'Menjual' produknya juga
mereka tolak mentah-mentah.

Dan kalau ternyata Kabah hancur berkeping-keping 'Mau ga anda tidak mengakui Allah Swt sebagai Tuhan'
Wong waktu kabah kebanjiran aje ga nolong khan....

Saya c hanya mengikuti analogimu saja
dan
Harap kamu catat kekerasan thd agama Buddha bukan hanya yg diatas saja bahkan jauh sebelum agama Buddha merumuskan Kitab Suttha nya
Agama anda sudah jauh... meng-intervensi dgn segala tindak intimidasinya.

U/p gw bukan umat Buddha, mangkanya w bisa ngomong 'sekasar' ini.
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby laiyalah » Fri Feb 12, 2010 5:24 pm

@rendhy

setau gue, siddharta gotama memang ngak pernah ngaku tuhan. dia bilang manusia yang telah tercerahkan, yesus juga ngak ngaku tuhan. :rolling:

mangkanya baca dulu kitab agama lain sebelum komen, ketahuan dongonya cuy....

bandingin alquran ama kitab kitab mereka, dari situ aja lo bisa tau.. hanya kitab auoloh gitu loh doang yang ada kata "BUNUH!"

masa kitab suci banyak kata ngebunuhnya :rolling: bunuh kafir??? :shock: katanya auoloh gitu loh serba maha, ciptain aje 1 agama, ngapain sampe ada banyak agama??? maha apa tuh?? mahanya jangan sesumbar :lol:

mahanya punya nabi doyan pengentotan sich, teriak sana sini auoloh gitu loh sampe urat leher pada nonjol. kasiannnn deh luw.... dicuekkin yah sama auoloh gitu loh sendiri sampe harus teriak teriak pake toa :lol:

nanti pas lagi mahgrib, coba lu tenang dikit cuy..... lu dengerin tuh lolongan setan sahut bersahutan :rolling:

agama sempurna???? heh.... gue doain deh masuk surga islam biar bisa nge-we tuh ama 72 bidadari. kitab suci koq janjiinnya nge-we di surga :lol: :rolling: :lol:

agama damai???? diatas poto dah ngebuktiin damainya islam, agama damai koq gitu?! maksa bener tuh :lol:
laiyalah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 189
Joined: Fri Nov 20, 2009 1:09 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Zulfi » Fri Feb 12, 2010 5:29 pm

Waduh kawan yang diatas jangan terlalu tajam lah, kasihan tuh.

Untuk Rendhy juga saya pribadi minta maaf biar bagaimanapun Kita semua adalah SATU keluarga besar.
Mari kita tinggalkan sejarah yang kelam, bergerak lah bersama menyongsong masa depan yang damai dan cerah.

Itupun klau ente mau HIDUP damai dengan Kita para Kafirin.
Dan jangan memaksa kita untuk hidup 'sesuai' dgn agama nyang ente anut.
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Buddha Vs Islam

Postby Rendhy » Fri Feb 12, 2010 5:35 pm

Zulfi wrote:Ente tuh nyang Smart dikit,... Istilah Tuhan tidak ada dalam istilah Buddhisme bahkan Fundementalis Kristen yang ingin 'Menjual' produknya juga
mereka tolak mentah-mentah.

Dan kalau ternyata Kabah hancur berkeping-keping 'Mau ga anda tidak mengakui Allah Swt sebagai Tuhan'
Wong waktu kabah kebanjiran aje ga nolong khan....


Lho lho...siapa bilang ka'bah adalah Allah...??
wah ente salah mengerti, ka'bah adalah KIBLAT ISLAM dalam sholat. Nothing less nothing more.

Kalo kebanjiran, ato hancur berkeping2x karena gempa, apa umat islam merubah kiblatnya....jawaban : TIDAK

Kiblat adalah pemersatu umat islam seluruh dunia, sama-sama sholat menghadap satu arah, dan tidak satu detik pun yang tidak menyembah Allah....masya Allah, Maha Besar Allah. TIDAK ADA AGAMA LAIN SEPERTI INI DALAM ISLAM.

Satu bahasa "ALQURAN" dan SATU ARAH yang sama...

Zulfi wrote:Saya c hanya mengikuti analogimu saja
dan
Harap kamu catat kekerasan thd agama Buddha bukan hanya yg diatas saja bahkan jauh sebelum agama Buddha merumuskan Kitab Suttha nya
Agama anda sudah jauh... meng-intervensi dgn segala tindak intimidasinya.

U/p gw bukan umat Buddha, mangkanya w bisa ngomong 'sekasar' ini.


Agama Budha tidak jauh beda dengan Agama Kristen...intinya adalah, setelah ditinggal oleh Sidartha atau Yesus maka orang yang meninggalkan umatnya tsb di SEMBAH menjadi TUHAN...masya Allah...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users