. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Borjuis: Yang Mana Mesias?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Bigman » Sat May 30, 2009 11:57 pm

Jika engkau melihat orang yang menganggap dirinya bijak,
harapan bagi orang bebal lebih banyak dari pada bagi orang itu.

Trim's.
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Bigman » Sat May 30, 2009 11:59 pm

Orang yang sabar besar pengertiannya,
tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.

Trim's.
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Abad DjiIt » Sun May 31, 2009 12:12 am

Saya salut sama borjuis, berusaha netral dianya.

Lanjuuut........saya numpang baca aja =P~
Abad DjiIt
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Thu May 21, 2009 12:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Sun May 31, 2009 12:47 am

bro borju,

yoi bro,..

menurut saya pribadi, saya mengerti bahwa muslim tidak pernah menganggap merek menyembah batu hitam

klo bro sih saya yakin bangat orgnya sangat bijak dan intelek,jadi saya yakin sekali klo bakalan berpikir begitu

tapi yang berusaha saya laukan adalah berusaha menyadarkan muslim bahwa sebenarnya yg mereka lakukan adalah menymabah batu hitam,krn itulah kenyataannya.

bro memang kenyataan berkata demikian,tapi bro lupa satu hal,..
unsur terutama dari hal menyembah adalah "hati" yg mau menyembah,..menyembah kepada siapa yg harus di sembah,..
jadi selain dari masalah "hati" sebaiknya ditangguhkan dahulu referensi yg lainnya dalam penilaian ttg penyembahan/sesembahan

ada sebuah humor yg sangat bijak buat saya,..entah buat org lain

Pada suatu hari minggu, seorang petani sedang mengumpulkan jerami saat seorang pendeta datang berkunjung.

Pendeta itu bertanya kepada petani tersebut apakah ia sudah ke gereja atau belum.

"Jujur, aku akan lebih memilih duduk di atas tumpukan jerami dan memikirkan gereja daripada aku duduk di gereja namun pikiranku tertuju pada jerami."


kalo belum nemu coba ganti kata "pikiran" dgn kata "hati" pada humor diatas

nah coba tanya para muslim,apakah ketika berdoa menghadap batu hitam,"hati" mereka menyembah kemana?,..nah jika hati mereka tidak menyembah ke batu hitam tsb lantas mengapa kita persoalkan?,lagipula batu hitam tsb bukanlah yg membuat muslim menjadi jahat dan bejad,tapi quran

muslim itu sperti kena cuci otak sehingga tidak bisa lagi berpikir jernih antara apa yg sedang dia lakukan dgn apa yg dia pikirkan/rsakan.

bro saya memang ngerti maksud dan tujuan bro,dan saya sangat salut,...
tapi melepaskan muslim dari "menyembah batu hitam" tetaplah tidak akan berpengaruh pada pola pikir moral mereka
hal itu memang sah2 saja kita menesehati/meluruskan pemahaman mereka,tapi sebaiknya tidak dilakukan dgn berburuk sangka,apalagi sampai utk hal itu saja keluar segala arogansi kita,...lah mau di bawa kemana akal pikiran kita kalau begitu?

misalnya kita menasehati org yg beragama buddha utk tidak menyembah patung,...
lah kalo urg tsb menjawab "memang kelihatannya saya menyembah patung,tapi sesungguhnya hati saya tidak ada sedikitpun utk menyembah patung itu,yg saya lakukan ini cuma sekedar ritus dari ajaran kepercayaan saya"
nah bagi org yg menghargai kebebasan setiap individu pastinya dapat memahami hal itu,...
tapi bagi org yg tidak pernah menghargai kebebasan org lain hal itu pastinya akan di bawa kepada peng-nasihat-an secara berulang-ulang,....nah hal itu bukankah sama artinya dgn pemaksaan kehendak secara halus?

jadi marilah kita membuka mata hati/pikiran dan nurani para muslim dgn logika2 dan fakta yg ada saja,klo fakta/logika kita salah ya harus diakui salah dan siap di betulin,krn inilah sebenarnya arti pertemanan di ffi ini,klo fakta/logika teman kita ada yg salah,ya jangan segan2 di kritik,masa'sih kita tega membiarkan teman tsb terus2an dalam kesalahannya

di sini saya tidak berusaha menjadi org bijak,buktinya saya masih melegalkan segala komentar yg anda kata2 gak sopannya kok,...
misalnya si duladi bilang saya gendeng,..wajarlah,namanya juga bumbu penyedap komentar
misalnya saya bilang trimbill cacat logika,ah itu saya anggap cuma sekedar penyamaan arti dari kata "blegug siah"nya kang AAA :shock:,...siapa sih yg menganggap serius "blegug sia"nya mas kang AAA sebagai sebauh makian/hinaan :green:

orang2 spt ini lah yg berbahaya krn mereka iman buta,menganggap diri benar pdahala melakukan hal yg salah. Kalo tidak disadarkan nanti kita yg akan kena getah dr kebodohan mereka dlm beriman.

setuju,..
oleh krn itu kita harus tunjukan mana2 yg benar sebelum menunjukkan kesalahan2 mereka,..
kalo cuma bisanya cuma menunjukkan kesalahan2 org lain tanpa menunjukkan mana yg benar itu sama saja dgn melepaskan org lain dari mulut singa,tapi membiarkannya di makan buaya,...wah bisa2 ada ffi versi baru lagi dong nantinya :green:

ingat!
muhammad cuma bisanya menunjukan kesalahan2 penganut agama pagan arab,tapi tidak bisa menunjukkan yg benar,nah apa yg terjadi?........ffi hadir

jadi maksud saya sebaiknya dalam menyadarkan muslim kita tidak boleh menetapkan argument/kritikan kita pada perasaan berburuk sangka terlebih dahulu,seperti yg dikatakan bro fox,kita juga musti ingat bahwa netter muslim yg di ffi ini mungkin sudah di kenal luas di dunia nyata,gak akan berat sekali resikonya kalo sampai mereka murtad,nah apakah kita harus tambahi lagi beban dgn prihal berburuk sangka?

dan saya berharap anda tidak menjadi salah satu diantaranyaa

selama masih dalam lindungan MR Y saya gak pernah takut atau risau akan hal itu :green:
thanks atas perhatiannya
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby robint » Sun May 31, 2009 1:31 am

Bro,

gw kira gak bijak kalo kita ikut campur dlm tread mas Dul sedang dia sendiri tidak mau dicampuri.sedang kenapa mas dul memilih di jalur umum ketimbang di RB, gw juga gak ngerti ,cuma gw kira karena disini lebih banyak pembacanya. jangkauannya akan lebih luas.

Apa gak lebih baik kita biarkan mereka kembali berdebat krn saya lihat HF sudah datang dgn pembelaannya yg akan membuat muslim yg masih agak waras akan melihat ke'ngaco'an muhamad.

Soal Mesias: gw liat juga masih dlm konteks pikiran muslim ttg apa itu mesias dlm definisi yg dimngerti oleh mereka berdua HF dan mas Dul.MEnurut saya gelar Muhamad adalah ramt-il alamin saja sudah menisryarkatkan gelar mesias,krn dng mengambil itu maka muhmad adalah rahmat alias juruselmata alamt semesta.

unsur terutama dari hal menyembah adalah "hati" yg mau menyembah,..menyembah kepada siapa yg harus di sembah,..
jadi selain dari masalah "hati" sebaiknya ditangguhkan dahulu referensi yg lainnya dalam penilaian ttg penyembahan/sesembahan


ngerti bro,bagaimnanpun kalo kamu liat trit ttg batu hitam,yg dieprmasalahkan adalah islam yg memeprmasalahkan penyembah berhala seolah mereka makhluk yg derjatanya rendah sedangkan mereka itu melaukan y glebih parah.sama halnya spt mereka menganggap mereka sedang menyebah allah dng menyembah si batu hitam, demikianlah kita menyembah Tuhan kita sendiri dlm patung2nya ,meski utu yg didefiniskan sbg berhala... oleh emerkea.jadi kelakuannya bro yg lagi kita pertentangkan bukan penyembahannya itu sendiri kepada siapa


oke,gw otu dr thread ini ..cuma baca2 aja. spt sebelumnya
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Sun May 31, 2009 3:13 am

Bro,

gw kira gak bijak kalo kita ikut campur dlm tread mas Dul sedang dia sendiri tidak mau dicampuri.sedang kenapa mas dul memilih di jalur umum ketimbang di RB, gw juga gak ngerti ,cuma gw kira karena disini lebih banyak pembacanya. jangkauannya akan lebih luas.

Apa gak lebih baik kita biarkan mereka kembali berdebat krn saya lihat HF sudah datang dgn pembelaannya yg akan membuat muslim yg masih agak waras akan melihat ke'ngaco'an muhamad.

Soal Mesias: gw liat juga masih dlm konteks pikiran muslim ttg apa itu mesias dlm definisi yg dimngerti oleh mereka berdua HF dan mas Dul.MEnurut saya gelar Muhamad adalah ramt-il alamin saja sudah menisryarkatkan gelar mesias,krn dng mengambil itu maka muhmad adalah rahmat alias juruselmata alamt semesta.


entar juga udah selesai kok :green:
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Sun May 31, 2009 3:22 am

kokom wrote:hai borju....elo jangan samakan gw dengan ndul gundul, yah......

jangan sampai gw ikutan ngamok dalam tritnya gundul ini....

selama ini masih di thread umum dan bukan di RBI,lah kenapa ragu2 bro :shock:
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Borjuis: Messias dalam Islam dan Kristen

Postby borjuis » Sun May 31, 2009 4:02 am

thanks to moderator atas kebijakan dan solusinya
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby robint » Sun May 31, 2009 11:13 am

bgeini lebih bagus:) ada thread terpisah.

menurut saya muhamad memang keterlaluan karena sebebernay gelar2 nabi penutup,kitab yg dibawa adalah penyempurna dr kitab2 saebeleumnya ,sudah menunjukkan dia lah messais yg idnanti2kan semua orang dr setiap agama yg merindukan hadrinya juruselamat.dan menruiut saya utk seorang yg istirinya smnapi lebih dr 10 adalah hal y gmemalukan utk menagkui dirinya suci dan pilihan Allah utk menutp semua agama2 didunia.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Sun May 31, 2009 3:22 pm

robint wrote:bgeini lebih bagus:) ada thread terpisah.

menurut saya muhamad memang keterlaluan karena sebebernay gelar2 nabi penutup,kitab yg dibawa adalah penyempurna dr kitab2 saebeleumnya ,sudah menunjukkan dia lah messais yg idnanti2kan semua orang dr setiap agama yg merindukan hadrinya juruselamat.dan menruiut saya utk seorang yg istirinya smnapi lebih dr 10 adalah hal y gmemalukan utk menagkui dirinya suci dan pilihan Allah utk menutp semua agama2 didunia.


bro sekali lagi saya memang ngerti maksud anda,..
cuma kita sebagai manusia musti harus bisa jujur dong,coba cermati akar permasalahnya dari threadnya duladi tsb,..
kalo bro gak bisa ya saya bantu:

dari postingan terahkir antara head dan duladi

duladi wrote:Apakah sel telur bisa berubah menjadi janin kalau tidak dibuahi?


head fixer wrote:tugas Sperma hanya menyampaikan kromosom laki2 dan menjadi sel kejut untuk pembelahan sel telur. jika Allah menghendaki sel telur terbelah dan kromosomnya sempurna dgn kalimat "KUN" maka "FA YAKUN" ...
luh kira proses pembelahan sel telur trus jadi zygoth trus jadi janin yanga da dirahim Maria tidak berproses ??.. emangnya menurut pendapat luh pada usia kandungan ke berapa yesus lahir ??... premature atau 9 bulan sempurna ??


tapi apa yg di dibalas oleh duladi?

duladi wrote:Sampeyan tidak bisa membantah fakta, bahwa Muhammad adalah berasal dari benih Abdullah. Jadi bagaimana sampeyan bisa membenarkan pengakuan Muhammad bahwa dirinya berasal dari surga?

Bukankah Yesus-nya Kristen lebih sah untuk dianggap sebagai berasal dari surga, karena dia lahir dari seorang perawan?


nah mari kita bahas pelan2 kedua tanya jawab di atas

head fixer wrote:tugas Sperma hanya menyampaikan kromosom laki2 dan menjadi sel kejut untuk pembelahan sel telur.

menurut saya hal diatas(hampir) sempurna krn dilihat dari ilmu biologi secara harafiahnya memang begitu kenyataan yg dilihat
catatan:sekilas dilihat jawaban di atas memang tidak ada hubungannya dgn pertanyaan duladi,..tapi tunggu dulu

head fixer wrote:jika Allah menghendaki sel telur terbelah dan kromosomnya sempurna dgn kalimat "KUN" maka "FA YAKUN" ...

nah ini maksudnya walaupun proses biologis sudah hampir sempurna didalam/masih diluar rahim,namun bisa saja mengalami kegagalan "KEHAMILAN"

catatan:disini sudah "mulai terlihat" adanya hubungan antara pertanyaan duladi dan jawaban head fixer,..
kerena baru dalam tahap "sudah mulai terlihat" maka analisa dibawah ini cuma perkiraan saya semata terhadap jawaban head fixer(harus di bedakan analisa saya ttg "kebenaran"):
head ini menyampaikan bahwa baik manusia yg lahir dari hubungan seks maupun yg bukan lahir dari hubungan seks sebenarnya tidak ada bedanya,krn inti dari "kehamilan" adalah di bagian "sel telur yg terbelah"
jadi dalam hal ini(pemikiran head) sperma "manusia abdulah" tidaklah terlalu penting dalam proses kelahiran "manusia muhammad" krn tugas sperma sesungguhnya hanya sebagai menjadi "sel kejut",nah selebihnya sperma sudah tidak mempunyai fungsi apa2 lagi,krn menurut head fixer ditahap selanjutnya olloh swt lah(kun faya kun) yg berperan secara menyeluruh

jadi klo mau di cermati baik2 (mungkin) di dapati pemahaman sbb:
dalam terjadinya kehamilan antara aminah dan maria perbedaannya cuma di cara olloh swt saja
kalo maria sel telurnya terbelah olloh yg langsung "membelah"nya dgn kalimat kun faya kun,...bisa diartikan "sel kejut" utk pembelahan sel telur maria adalah "kun faya kun"
sedangkan aminah sel telurnya terbelah krn kromoson--sperma abdulah

secara garis besarnya
maria:
kun faya kun--pembelahan sel telur--zygoth-- janin--waktu/proses kehamilan--kelahiran dgn selamat

aminah:
sperma abdulah-->kromoson--(kun faya kun)pembelahan sel telur--zygoth-- janin--waktu/proses kehamilan--kelahiran dgn selamat

jadi secara tidak langsung head fixer membantah duladi dgn berkata "kalimat kun faya kun telah mematahkan argument yg menyatakan bahwa YESUS dan muhammad berbeda secara kelahiran,walaupun YESUS lahirnya tanpa benih manusia laki2"
(mungkin)maksudnya prihal kelahiran tidak mempengaruhi ke-ilahian seseorang

nah dari analisa diatas,seharus duladi bisa sudah sangat jelas menemukan bahwa pertanyaannya sudah terjawab oleh head fixer,...dan soal jawaban head fixer benar atau ngaco sama sekali,hal ini sudah merupakan tugas buat duladi utk membantahnya,klo duladi tidak mau atau tidak bisa membantah ya jangan main asal tuduh dong,...

jadi apa lagi yg duladi mau buktikkan ttg kebejatan muhammad,kalo tuduhannya sudah di sangkal atau dilakukan pembelaannya oleh head fixer?

klo di pengadilan sudah pasti 100% saya yakin hakim akan bilang
"saudara duladi,terdakwa sudah melakukan pembelaannya,jika saudara belum puas silahkan ajukan gugatan atas pembelaan terdakwa,..sidang kita tunda sampai ada gugatan pertimbangan"to..tok..tok

sidang lanjutan:
dan jika saya (seumpama)sebagai pengacaranya duladi seharusnya melakukan gugatan sbb:
berdasarkan pembelaan terdakwa tertanggal xxx,..........,didalamnya terdapat kalimat: tugas Sperma hanya menyampaikan kromosom laki2 dan menjadi sel kejut untuk pembelahan sel telur.,maka dgn ini kami menggugat bahwa apa yg dikatakan oleh pihak terdakwa adalah tidak benar dan tidak sah,KRN BERDASARKAN ILMU PENGETAHUAN XXX ...bla..bla...bla"

mari kita lihat balasan duladi atas jawaban yg sudah di berikan oleh head fixer

duladi wrote:Sampeyan tidak bisa membantah fakta, bahwa Muhammad adalah berasal dari benih Abdullah. Jadi bagaimana sampeyan bisa membenarkan pengakuan Muhammad bahwa dirinya berasal dari surga?

Bukankah Yesus-nya Kristen lebih sah untuk dianggap sebagai berasal dari surga, karena dia lahir dari seorang perawan?


nah bagaimana head bisa memberi pemahaman atas pertanyaan diatas kepada duladi,klo duladi sendiri belum memberi tanggapan atas jawaban yg head berikan? :shock:

==============================================================================================

mari kita asumsikan saja begini:
1:duladi:Tujuan saya di sini adalah untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Muhammad Mesias Gadungan.

2:duladi:Sekarang, saya ingin membahas hal itu lebih mendalam, agar nantinya kita secara fakta dan nalar dapat dibuat mengerti apakah Muhammad benar-benar layak diyakini sebagai Mesias menggantikan Yesus-nya Kristen.

3:oh iya ada satu hal lagi---(katanya) duladi:Kelayakan Muhammad sebagai Mesias ditinjau dari sisi keilahiannya (saat ia datang ke dunia dan meninggalkan dunia)

logika:
======
1:membuktikan muhammad mesias gadungan dgn parameter apa?

2:YESUS mesias berdasarkan?
fakta ke-mesias-an apa yg di maksudkan duladi?
berdasarkan nalar yg bagaimana yg di maksudkan duladi?
bukan saya meragukan ke-mesias-an YESUS,tapi pantaskah jika saya menjadikan istri saya sebagai tolak ukur utk menguji apakah istri anda layak atau tidak menjadi ibu yg baik bagi anak2 anda? :shock:
saya tahu muhammad memang bejat,tapi kita sebaiknya tidak menuduh tanpa pertanggung -jawaban
kalo mau mengetahui kebejatan muhammad,islam/muslim,bukankah masih banyak thread2 lainnya yg lebih bertanggung jawab?
misalnya di thread si kenji(Benda Paling Kuat dan Keras menurut Qur'an),bukankah di situ argument muslim kenji di batah dgn luar biasa oleh netter walet dkk,...lihatlah berapa banyak masukan iptek di thread tsb

jadi anggaplah saya cuma bermaksud menasehati duladi sbb:kita sudah tahu si A sebagai pencurinya,tapi jika tanpa didukung bukti2 sebaiknya yg kita lakukan adalah tindakan mawas diri/berjaga-jaga terhadap pencuri tsb daripada menuduh dan main hakim sendiri,...bukannya saya org bijak,tapi hal itu saya pelajari dan dapatkan dari teladan netter fox

3:nah disini lah lucunya:
A:duladi itu entah kenapa sebabnya ngotot sekali bahwa mesias harus "A" ILAHI,,....mungkin krn tujuan sebenarnya dia memanfaatkan pribadi YESUS utk membandingkan dgn pribadi muhammad,...lah klo memang demikian halnya mau di bawa kemana kata "MESIAS" pada thread ini?

ataukah bagi duladi sendiri,gak perduli apapun PEMBENARAN yg dia lakukan yg penting pesannya bahwa muhammad adalah org yg super bejat/sadis/abnormal/"gila" sudah tersampaikan,dan lucunya duladi berpikir bahwa hal tsb lah yg sangat diinginkan oleh sidang pembaca,....

B:ke-ngototan duladi bahwa mesias adalah "A" ILAHI adalah ke-ngototan tanpa bukti dan dasar yg kuat,..apalagi kalo utk kelayakan,...krn melkisedek sendiri juga bukanlah "A" mesias,padahalkan sebelumnya sudah diakui klo melkisedek adalah "A" ILAHI

makanya head fixer mencoba membuka nalar duladi dgn bertanya:

head wrote:hehe bedul apa melkisedek messias ??


tapi lagi2 apa yg di jawab oleh duladi?

duladi wrote:Melkisedek tidak diutus untuk menjadi JURUSELAMAT.


klo mau di cermati baik2 jawaban duladi ini,malah yg kelihatan **** adalah si duladi sendiri
kenapa?
1:kata siapa melkisedek tidak diutus sebagai juru selamat?,...yg ada hal itu cuma kesimpulan duladi sendiri,krn di alkitab sangat2 sedikit sekali tertulis ttg melkisedek
mungkin juga duladi gak mau klo2 terjadi pemahaman bahwa mesias itu terjadi bisa 2 dan bisa 3 bila ditambah paksa dgn seseorang yg namanya muhammad,krn sedari awalnya duladi sudah terlanjur menyatakan mesias cuma harus 1 yg asli

2:ok taruhlah melkisedek tidak diutus sebagai juru selamat,nah bukankah ini makin membuktikan bahwa tidak selamanya mesias itu harus "A" ILAHI,trus mengapa duladi musti ngotot sekali kalo kelayakan mesias harus di tinjau dari ke-ilahian? :shock:

3:
A:didalam paham ke-kristenan sendiri YESUS mempunyai banyak gelar,...guru,nabi,anak allah, anak daud/mesias,anak manusia,tuhan,iman besar(yosua),imanuel,kristus,dll....tapi rupa2nya duladi menyamakan ratakan semua gelar2 tsb ](*,)

B::memperkuat pendapat diatas
duladi sendiri mengatakan bahwa melkisedek tidak diutus menjadi juru selamat,bukankah itu berarti "A" ILAHI(ke-ilahian) harus di pisahkan dgn ke-mesias-an?

anggapalah logikanya sbb:
======================
melkisedek=dokter
YESUS= dokter

melkisedek=dokter anak,...dokter gigi=????????????,krn tidak banyak informasi yg di berikan oleh alkitab ttg jadi diri melkisedek,
catatan:tidak tertulis ke-mesias-an melkisedek bukan berarti melkisedek itu bukanlah seorang mesias
YESUS = dokter anak("A" ILAHI) + dokter gigi(raja penyelamat)
muhammad=dokter gigi(mesias) =?????????????

nah apakah bro dapat benarkan menguji kelayakan muhammad sebagai dokter gigi ditinjau dari parameter dokter anak? :shock:

di pengadilan:---maaf saya bikinya secara 00n saja,soalnya sulit sekali mengaitkan kedokteran dgn "bap"
==========================================================================================
hakim:duladi coba kamu buktikan bahwa muhammad bukanlah seorang dokter gigi
duladi:buktinya di fakultasnya(quran) sendiri muhammad tidak di beri gelar dokter gigi,yang ada malah yg diakui YESUSlah sebagai dokter giginya
head fixer:pak hakim klien saya mempunyai bukti tertulis
duladi:pak hakim bukti tertulis di ragukan kebenarannya,krn.........bla..bla...bla..
hakim(maklumlah hakimnya agak gendeng):klo begitu duladi yg bagaimana menurut anda yg benar
duladi:yg benar adalah yg seperti bukti yg dipunyai YESUS
hakim gendeng:klo begitu hadirkan bukti yg di punyai YESUS supaya bisa saya jadikan bahan pertimbangan!
duladi:ini pak hakim,dan silahkan pak hakim menilainya
hakim:duladi bukti yg anda berikan ini bukan bukti YESUS sebagai dokter gigi,tapi bukti YESUS sebagai dokter anak,..jadi sekali lagi tolong saudara duladi berikan bukti YESUS sebagai dokter gigi
nah sidang pembaca ffi yth: berhubung duladi sebelumnya sudah menghilangkan bukti YESUS sebagai dokter gigi,....maka silahkan analisa sendiri kelanjutannya :green:

ps:lagian kok pak hakim "bisa" tidak tahu klo bukti yg di berikan head fixer sebenarnya juga bukan bukti muhammad sbg dokter gigi,tapi cuma merupakan bukti bahwa muhammad sebagai dokter anak ](*,)
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby robint » Sun May 31, 2009 7:50 pm

setelah membaca penjelasanmu saya jadi mengerti apa yg sedang ingin km koreksi dr jawaban mas Dul.Ketika HF memasukkan melkisedek ataupun adam sbg sesuatu yg kelahirannya istimewa utk menunjukkan kelahiran Yesus adalah 'biasa' memang jawaban mas dul spt tidak menjawab kebingungan muslim selama ini ttg apa sih kehebatan Yesus dibandingkan adam atau melkisedek sehingga layak disebut Tuhan ?

seorang muslim pernah bertanya kpd gw bahwa kalau bicara soal kelahiran Adam jauh lebih hebat lagi karena tidak hanya bapaknya saja yg tidak ada melainkan ibunya pun tidak ada.

dlm menjawab permasalahan spt ini kalo menurut saya yg lebih membingungkan lagi adalah muslim karena jika demikian lebih2 lagi muhamad yg jelas jelas kelahirannya tidak ditandai oleh cara yg spesial namun mereka mempercayai Muhamad jauh lebih besar daripada Yesus.

Muslim logikanya sangat menyedihkan dikarenakan mereka menganggap sepele adam yg kelahirannya istimewa sbg nabi yg ‘kuno’ alias prototipe seorang nabi maka itu menjadi pembenaran bahwa dlm kasus Yesus, kelahiran yg istimewa ini tidak diperhitungkan sbg suatu faktor yg menandai nabi utama.

Dlm alkitab ada 3 orang yg punya kelahiran spesial, Adam, Melkisedek dan Yesus. Adapun persamaannya menurut konsep kristen adalah sbb:

1. Ketiganya adalah manusia yg diciptakan sempurna sbg citra Allah dan ketiga tidak didesign utk mati. Dlm kasus adam setelah ia berdosa, membutuhkan waktu seribu tahun utk akhirnya mengalami kematian, padahal secara rohani dia sudah mati pada saat dia terusir dr taman eden dimana ia tidak dapat makan dr pohon kehidupan. Melkisedk diceritakan hidup abadi dan demikian pula Yesus, tubuh fisiknya yg mati itu digantikan dng tubuh fisik yg sama yg ditandai dng bekas luka salibnya dan hidupnya yang abadi.

2. Adam adalah secitra dng Allah, dalam diri Adam ada gambaran ttg Allah bagi dunia fisik sebelum jatuh kedalam dosa, demikian pula melkisedek (ibrani 7:3) , yang adalah raja kebenaran dan imam utk selama2nya

Adapun perbedaannya dr ketiganya adalah Adam jatuh kedalam pencobaan dan melkisedek tidak pernah dicobai sehingga tidak berdosa sedangkan Yesus dicobai namun tidak berdosa.

Tapi tetap dlm pembicaraan mengenai mesias kelahiran yg istimewa ini sangatlah penting,jika tidak demikian Tuhan tidak akan menyampaikannya melalui bibir Yesaya ribuan tahun yg lalu.

Dan muhamad yg mengklaim gelar mesias secara tidak langsung jelas sudah gak lolos utk syarat ini. Ibaratnya jika ada proses seleksi mesias, maka hanya ada tiga orang yg berhak maju sbg mesias, yaitu Adam, Melkisedek dan Yesus karena kelahirannya yg istimewa namun hanya satu yg bisa berkampanye krn adam sudah gak lulus fit and proper test, melkisedek gak pernah ikutan test, dan hanya Yesus yg mengikuti test itu dan terbukti menang atas dosa.

Sedangkan utk menjawab kebingungan muslim ttg apa kriteria sebuah kelahiran disebut istimewa sedangkan bagi Allah tidak ada yg mustahil tinggal berkun fa ya kun maka semuanya akan terjadi, dan bahwa caranya itu sebenarnya sama yaitu adanya proses campurtangan ilahi tidak dengan sendirinya proses kelahiran itu bisa terjadi.

Ketidak setujuan saya dng statement diatas adalah sbb:

1. Kelahiran yg biasa tidak membutuhkan campur tangan Ilahi pd saat manusia menginginkannya terbukti dng adanya program bayi tabung dimana kejadiannya penciptaan seorang bayi dilakukan sekelompok manusia dlm hal ini dokter dalam sebuah laboratorium, dan didukung oleh statistik utk mendapatkan pembuahan . Tuhan telah digantikan oleh manusia. Demikian halnya berlaku pd kejadian penciptaan Muhamad , tinggal si abdulah sering2 melakukannya dng aminah maka lahirlah si nabi bejad bernama muhamad, Tuhan tidak campur tangan pun akan terjadi tp utk ketiga yg saya sebut diatas tidak begitu kenyataannya. Seandainya muhamad lahir dijaman ini, jika terbukti aminah mandul sekalipun kita bisa membuatkan aminah program bayi tabung utk melahirkan makhluk bermoral rendah bernama Muhamad.
2. Kelahiran yg istimewa ini juga disertai dng perkembangan rohani yg istimewa dimana pada umumnya seseorang dipengaruhi oleh lingkungannya.Dlm kasus ketiganya pertama kali Adam lahir dia sudah dewasa baik jasmani maupun rohani.Dlm kasus Adam ingat bahwa dialah si penjaga taman, dia mengemban tugas utk memanage dunia, itu berarti adam bukanlah seorang dng mental anak2,melkisedek terlahir sbg imam dan Yesus pada umur 12 tahun sudah bisa bersoal jawab dgn para ahli taurat, padahal secara lingkungna pada masa itu dia bisa menjadi ordinary kid.Ketiganya tidak pernah membunuh manusia dan bahkan memberkati. Adam adalah nenek moyang kita, sbgmna kita diberkati oleh orang tua kita tentunya Adam demikian, begitupun melkisedek yg memberkati abraham dan Yesus yg memberkati kita semua (Lukas 24:50), tp muhamad spt nasib anak2 psiko yg kurang diperhatikan sama ortunya, besar menjadi pembunuh manusia, killing machine yg menewaskan begitu banyak orang yg gak disukainya langsung maupun tidak langsung, menunjukkan ketidak dewasaan secara rohani, yg kalo dia diadili pada hari ini para pembela muhamad akan menyatakan dia tidak waras karena tidak berkembang dlm lingkungan yg penuh kasih sayang.

Menurut saya jika seekor domba dolly yg lahir dr kloningan,menjadi sangat identik dng kloningannya maka sekarang kepada siapa Yesus mengkloningkan diri? Secara daging kepada maria dan secara rohani kepada Allah .

Tp apakah dlm hal-nya kloningan itu bisa diterapkan kepada Adam dan Melkisedek, jawabannya tidak bisa karena ketidak adaan faktor ibunya

http://id.wikipedia.org/wiki/Domba_Dolly

Dolly, (5 Juli 1996 – 14 Februari 2003) seekor domba betina, adalah mamalia pertama yang berhasil dikloning dari sel dewasa. Dia "lahir" di Institut Roslin, Skotlandia dan tinggal di sana hingga kematiannya pada usia 6 tahun. Kelahirannya diumumkan pada 22 Februari 1997.
Penelitian membeberkan bahwa ketika Dolly lahir, ternyata dia usianya sudah beberapa tahun, sama dengan usia donor sel yang diperolehnya.

Perhatikan bahwa dlm kasus domba dolly ini ternyata umur dolly dr segi fisik sama dng usia donor sel yg diperolehnya.

Itu sebabnya kasus Yesus menjadi istimewa karena dia tidaklah berhenti berkembang diusia 12 tahun , jika benar maria melahirkan Yesus diumur 12 tahun sebab Yesus berkembang menjadi manusia dewasa dan wafat pd usia 33 tahun , menurut perkiraan atau mungkin maria berumur 33 tahun spt Yesus pd saat dia melahirkan Yesus ?

Hehehe tidak menurut saya….

Jadi disinilah istimewanya Yesus meski dia ini secara iptek seolah kloningan tapi dia adalah kloningan Allah sehingga dia tidak seperti hasil kloningan manusia.

dan perbedaanya dng Adam dan Melkisedek adalah meski mereka berdua kloningan dr Allah juga tp dng tidak adanya faktor ayah dan ibu , tidak lagi membuat mereka manusiawi sehingga menarik garis antara messias yg menjalani hidup sejak bayi hingga dewasa.

Satu lagi keberatan gw ttg Islam adalah, Muhamad yg mengambil gelar2 mesias,namun demikian berbeda dng Kristen yg menyertakan kitab2 terdahulu sbg referensi mengenai Allah yg hadir dlm manusia sedang dlm islam sama sekali tidak bisa ditemukan referensi
Terdahulu sehingga menjadi pertanyaan kenapa muslim bisa beriman begitu saja kepada Muhamad sedang tidak ada satupun referensi yg dimiliki muslim utk mengklaim bahwa kedatangan muhamad sudah dinubuatkan.

Kalo mau referensi ke yahudi dan kristen sudah jelas itu adalah kesalahan fatal sbb buktinya alkitab tidak diakui oleh mereka sendiri.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby robint » Sun May 31, 2009 8:13 pm

sbg tambahan ketiga orang ini : adam, melkisedk dan Yesus mempunyai satu perasamaan lagi .Ketiganya adalah yg pertama dr sesuatu dan bukan yg terakhir. Adam adalah yg pertama dr segala manusia yg hidup, melki daalah yg pertama dr semua prara imam yg menjadi pengantara antara ALlah dan manusia dan Yesus adalah yg pertama dr semua orang yg bangkit dr antara orang mati .
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby oncom goreng » Sun May 31, 2009 10:09 pm

tanya nih, kayaknya masih nyambung:

Kenapa Yesus lahir dari seorang perempuan?
Maksudnya begini:
Yesus dikatakan lahir dari perawan Maria tanpa melalui persetubuhan dgn Yusuf.
Apa toh bedanya kalau Yesus lahir dari persetubuhan?
Kenapa Yesus harus lahir dari lubang vagina? Bukankah lebih DAHSYAT apabila Yesus lahir tanpa ibu dan bapak?

mohon pencerahan!
oncom goreng
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Sat May 23, 2009 9:37 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Mon Jun 01, 2009 12:02 am

oncom goreng wrote:tanya nih, kayaknya masih nyambung:

Kenapa Yesus lahir dari seorang perempuan?
Maksudnya begini:
Yesus dikatakan lahir dari perawan Maria tanpa melalui persetubuhan dgn Yusuf.
Apa toh bedanya kalau Yesus lahir dari persetubuhan?
Kenapa Yesus harus lahir dari lubang vagina? Bukankah lebih DAHSYAT apabila Yesus lahir tanpa ibu dan bapak?

mohon pencerahan!

bang yg anda tanyakan itu adalah oot ke-kristen,jadi tolong ke forum kristen saja,soalnya di sini bukannya mau bahas YESUS itu mesias atau bukan,dan jika YESUS bukan mesias,belum tentu muhammad adalah mesiasnya
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Mon Jun 01, 2009 12:52 am

robint wrote:sbg tambahan ketiga orang ini : adam, melkisedk dan Yesus mempunyai satu perasamaan lagi .Ketiganya adalah yg pertama dr sesuatu dan bukan yg terakhir. Adam adalah yg pertama dr segala manusia yg hidup, melki daalah yg pertama dr semua prara imam yg menjadi pengantara antara ALlah dan manusia dan Yesus adalah yg pertama dr semua orang yg bangkit dr antara orang mati .


bro sekali lagi saya katakan bahwa saya mengerti maksud anda,tapi apakah head fixer bisa mengerti maksud anda? :shock:
yg saya utarakan diatas adalah (mungkin) jalan pikirannya head fixer,jadi bukan jalan pikiran saya sendiri,dan lain pula jalan pikiran sidang pembaca

logikanya
seandainya saya adalah head fixer,lah kenapa duladi gak mau atau mungkin gak bisa memberikan jawaban seperti yg anda berikan pada borjuis?,dan hanya maunya menekan terus? :shock:
jadi jika duladi gak mau atau gak bisa berikan "jawaban anda" kepada head fixer berarti komentar saya diatas tetap masih berlaku buat duladi kan?

seandainya saja anda berikan jawaban ini kepada head fixer dan duladi mau menerima threadnya di ganggu oleh anda,lah sudah pasti gak ada masalah seperti sekarang ini,.

krn bro bisa melihat/mengetahui jawaban atas pertanyaan head pada duladi,maka bro bisa memaklumi tindakan duladi,tetapi jika bro di posisi atheis sejati(maksudnya tidak bisa melihat/mengetahui jawaban atas pertanyaan head fixer),apakah bro masih berpendapat demikian?


logikanya
========
anda melihat dua anak kecil sedang berdebat anggaplah si A dan si B

si A:hei si B kamu itu **** bangat deh,masa 2 tambah 3 = 6
si B:ibu guru saya yg bilang begitu
si A:yg betul itu 2 tambah 3 = 5 ,kata ayah saya
si B:darimana kamu tahu bahwa yg dikatakan ayah kamu adalah benar?,...apakah ayah kamu lebih pintar dari seorang guru?
si A:**** 2 tambah 3 itu sudah pasti = 5,jadi kamu yg harus buktikan bahwa guru kamu lebih pintar dari ayah saya
si B:ya jelas guru saya lebih pintar,...bla...bla..bla
si A:pokoknya ayah saya lebih pintar dari guru kamu,krn ibu saya juga berkata demikian
si B:bagi saya tetap guru saya lebih pintar..bla..bla..bla..

catatan:bukan guru si B yg ****,tapi si B cuma salah dengar/tafsir kata "kali" dgn kata "tambah",..perkataan dari guru si B sebenarnya 2 kali 3 = 6,dan si B kira gurunya mengatakan 2 tambah 3 = 6

sedangkan si A sendiri tahunya 2 tambah 3 = 5 krn sangat percaya ayahnya adalah org yg sangat pintar,jadi gak mungkin ayahnya salah dalam menjawab soal sepele begitu,tetapi sesungguhnya si A tidak mengetahui logika pembuktiannya 2 tambah 3 = 5

dengan melihat dan mendengar perdebatan ke-dua anak tersebut,apakah anda hanya tinggal diam saja?
klo tinggal diam,mengapa?
klo tidak tinggal diam, mengapa?
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Mon Jun 01, 2009 1:54 am

sambungan buat bro robint

setelah membaca penjelasanmu saya jadi mengerti apa yg sedang ingin km koreksi dr jawaban mas Dul.Ketika HF memasukkan melkisedek ataupun adam sbg sesuatu yg kelahirannya istimewa utk menunjukkan kelahiran Yesus adalah 'biasa' memang jawaban mas dul spt tidak menjawab kebingungan muslim selama ini ttg apa sih kehebatan Yesus dibandingkan adam atau melkisedek sehingga layak disebut Tuhan ?

nah inilah maksud saya :green:
duladi sangat "banggakan" kelahiran YESUS
sedangkan bagi head fixer,kelahiran YESUS yg tanpa bantuan benih manusia atau kelahiran muhammad yg dgn batuan benih manusia yg di banggakan adalah kalimat kun faya kunnya olloh swt,...

jadi klo tidak ada penjelasan seperti yg bro berikan,lah apanya lagi yg mau di tekan oleh duladi kepada head?
lah kebangganya sudah di bantah sama si head fixer
catatan:saya tidak bilang bantahan head benar atau salah

seorang muslim pernah bertanya kpd gw bahwa kalau bicara soal kelahiran Adam jauh lebih hebat lagi karena tidak hanya bapaknya saja yg tidak ada melainkan ibunya pun tidak ada.

dlm menjawab permasalahan spt ini kalo menurut saya yg lebih membingungkan lagi adalah muslim karena jika demikian lebih2 lagi muhamad yg jelas jelas kelahirannya tidak ditandai oleh cara yg spesial namun mereka mempercayai Muhamad jauh lebih besar daripada Yesus.

nah inilah sebenarnya inti dari semua permasalahan di setiap thread,yaitu cara berpikir muslim :green:
jadi sebenarnya yg di debatkan itu adalah cara berpikir muslim,dan bukannya cara berpikir muhammad
klo mau debat tahu cara berpikir muhammad,itu mah banyak di RC,tinggal klik baca deh sepuasnya

sejuta kalipun bro tunjukkan kebenarannya kebusukan muhammad,paling2 dianggap fitnah

klo mau dipikir2 muhammad itu tidaklah membahayakan,krn udah mati lama,yg paling membahayakan sekarang ini adalah "cara berpikir muslim" :green:

Muslim logikanya sangat menyedihkan dikarenakan mereka menganggap sepele adam yg kelahirannya istimewa sbg nabi yg ‘kuno’ alias prototipe seorang nabi maka itu menjadi pembenaran bahwa dlm kasus Yesus, kelahiran yg istimewa ini tidak diperhitungkan sbg suatu faktor yg menandai nabi utama.

eh mana ada muslim yg pake logika? :shock:
yg ada itu mereka cuma pake "cara berpikir"

Ketidak setujuan saya dng statement diatas adalah sbb:

1. Kelahiran yg biasa tidak membutuhkan campur tangan Ilahi pd saat manusia menginginkannya terbukti dng adanya program bayi tabung dimana kejadiannya penciptaan seorang bayi dilakukan sekelompok manusia dlm hal ini dokter dalam sebuah laboratorium, dan didukung oleh statistik utk mendapatkan pembuahan . Tuhan telah digantikan oleh manusia.
.....................................................
2:..................................................


nah inilah maksud saya juga,...
jadi sebenarnya JIKA si duladi itu bisa/mau memberikan "Ketidak setujuan anda" pada head fixer,maka saya tidak usah repot2 dituduh bikin rusuh di thread tsb :green:

kesimpulannya saya sudah tidak perlu lagi debat dgn bro,..krn sudah dapat dilihat titik temunya :green:


jadi sekarang yg saya sedang nantikan kehadirannya di thread ini adalah si duladi
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Alien saw » Mon Jun 01, 2009 3:00 am

Terima kasih Bro buat janji nya :lol:

borjuis

gini loh bro,...
seperti yg bro katakan bahwa sumber si duladi adalah dari alkitab,nah didalam alkitab itu sendiri terdapat juga injil--kitab karangan,...
dalam injil pemahaman seseorang yg membacanya di tuntut utk mengikuti pola pikir yg ingin diutarakan oleh si pengarang,dalam hal ini yg kita bicarakan adalah paham ke-mesiasan YESUS,..
maksudnya si pengarang injil sendiri yg ingin mencantumkan defenisi mereka ttg ciri2 mesias,tetapi masih dalam koridor pernjanjian lama juga(nubuatan2),jadi segala sumber ttg definisi mesias yg ada didalam injil adalah tidak obyektif,krn tidak berdasarkan fakta(menurut kebenaran ke-kristenan),tetapi lebih ditekankan kepada ke-imanan


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

===>> Dan sebagai salah seorang sidang pembaca juga, yang DUDUK MANIS mengikuti tret bro Duladi & HF tersebut, saya tentunya akan menggunakan otak dan nalar saya sebagai filter utuk MENYARING diskusi tersebut, menghasilkan hal yang baik ato tidak buat KOMSUMSI PRIBADI saya.

mengapa saya berpikir demikian?
krn waktu jaman ke-mesiasan YESUS yg namanya injil itu belum ada,...jadi mau tidak mau sumber ttg ciri sang mesias adalah berdasarkan kitab taurat,kitab kisah raja2, mazmur daud dan kitab nabi2
dan hampir semua kitab yg saya sebutkan diatas lebih menekankan pada penggenapan ttg nubuatan,dan bukannya ttg ke-ilahian yg akan di buat oleh sang mesias

misalnya ketika herodes ingin mengetahui ttg kelahiran sang mesias,maka jawaban yg bisa di berikan oleh ahli2 agama cuma kalimat "oh mesias itu akan lahir di sini di tanah itu,..."


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

===>> Dan sebagai salah seorang sidang pembaca juga, yang DUDUK MANIS mengikuti tret bro Duladi & HF tersebut, saya tentunya akan menggunakan otak dan nalar saya sebagai filter utuk MENYARING diskusi tersebut, menghasilkan hal yang baik ato tidak buat KOMSUMSI PRIBADI saya.

utk org israel/yahudi sendiri lebih senang di panggil dengan sebutan anak yakub/anak abraham,...
jadi sebenarnya sebutan utk anak daud itu mempunyai makna khusus tersendiri,yaitu utk melambangkan "mesias"
jadi sebenarnya sebutan "anak daud" adalah sama artinya dengan "mesias"


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

===>> Dan sebagai salah seorang sidang pembaca juga, yang DUDUK MANIS mengikuti tret bro Duladi & HF tersebut, saya tentunya akan menggunakan otak dan nalar saya sebagai filter utuk MENYARING diskusi tersebut, menghasilkan hal yang baik ato tidak buat KOMSUMSI PRIBADI saya.

oleh krn berpegang hal2 nubuatan ttg mesias inilah maka setiap org israel/yahudi pada saat itu tidak mempercayai YESUS sebagai mesias walau berapa banyakpun YESUS membuat mujizat2,itulah mengapa sebabnya "agama" yahudi sendiri tidak mempercayai ketuhanan YESUS,dan sampai saat ini mereka masih menantikan mesias yg di janjikan YAHWE


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

===>> Dan sebagai salah seorang sidang pembaca juga, yang DUDUK MANIS mengikuti tret bro Duladi & HF tersebut, saya tentunya akan menggunakan otak dan nalar saya sebagai filter utuk MENYARING diskusi tersebut, menghasilkan hal yang baik ato tidak buat KOMSUMSI PRIBADI saya.

secara garis besarnya ke-mesiasan YESUS sendiri masihlah sangat2 lemah utk diakui,


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis :lol: (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

dan rupa2nya muhammad mengambil kesempatan dari hal ini utk meng-fasilitasi alter-egonya yg penuh dgn kedagingan


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

===>> Dan sebagai salah seorang sidang pembaca juga, yang DUDUK MANIS mengikuti tret bro Duladi & HF tersebut, saya tentunya akan menggunakan otak dan nalar saya sebagai filter utuk MENYARING diskusi tersebut, menghasilkan hal yang baik ato tidak buat KOMSUMSI PRIBADI saya.

nah saya akan menjawab pertanyaan bro,.. :green:

seperti yg sudah saya jelaskan diatas,dan seperti yg bro katakan/jawab
asumsi 1:ke-mesias-an YESUS sendiri sangatlah rapuh dan lemah
asumsi 2:sumber duladi adalah berasal dari alkitab,sedangkan dalam alkitab sendiri ke-mesias-an YESUS sangatlah lemah dan rapuh
asumsi 3:paham ke-kristenan duladi sendiri sangatlah lemah


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis :lol: (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

Alien saw
Apakah argumentasi Bro Head Fixer ini juga turut mematahkan semua argumen Bro duladi??
====================================================================================

Head Fixer wrote:
Daging itu berasal dari daging. roh itu berasal dari Roh. dan Roh tidak bisa jadi daging. manusia itu terdiri dari 2 unsur yakni unsur daging dan roh. daging mati dan roh tak pernah mati. daging tak ada apa2nya jika tak ada roh.ROH nabi lah yang berasal dari surga. ROH KUDUS !!! ROH YANG SUCI !!! BAHKAN SEMUA ROH BERASAL DARI ROH MUHAMMAD SAW !!


satu hal yg musti bro cermati,,...
dgn mengatakan YESUS menolak dikatakan anak daud,berarti duladi telah meng-hilangkan satu2nya referensi dia(duladi) ttg ke-mesias-an YESUS,


Sah-sah aja kalo itu menurut anda bro,tapi kita tunggu aja tanggapan dari bro duladi atas pendapat anda ini :lol:

sedangkan benar atau tidaknya Hadits Abdurrazaq paling tidak Head Fixer mempunyai referensi penunjang argumentnya,...


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

makanya saya bilang kalo duladi telah melakukan blunder di thread ini


Sah-sah aja kalo itu menurut anda bro,tapi kita tunggu aja tanggapan dari bro duladi atas pendapat anda ini :lol:

nah apalagi yg mau diperdebatkan kalo anda tidak mempunyai referensi? :shock:
mau pake logika bahwa muhammad bukanlah mesias?,...lah duladi sendiri juga tidak cukup mengetahui apa itu artinya mesias,...ibaratnya bagaimana bisa anda mengatakan yg saya pegang bukanlah tomat,sedangkan anda sendiri gak tahu tomat itu yg bagaimana wujudnya :shock:


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis :lol: (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

dari sisi ke-imanan:saya tidak setuju sama sekali


Sama bro.. :lol:

dari sisi netral:saya setuju2 saja


APALAGI SAYA BRO, SETUJU BAGEEETTTT... :lol:

krn bukan bidang saya utk berspekulasi terhadap referensi yg sudah ada


"Mungkin" bidang mereka untuk berspekulasi terhadap refrensi yang sudah ada, makanya mereka berdua berdiskusi :lol: lantas kita sebagai sidang pembaca ngapain??

===>> Jika bukan bidang kita untuk berspekulasi, DUDUK MANIS adalah pilihan yang tepat tanpa lupa menekan tombol "ON" pada otak dan nalar kita. :lol:

dari sisi kapir:saya tidak sangat2 setuju,
mana ada sih omongan muhammad yg bisa dipercaya?,..muhammad itu kalo ngomong "10",bohongnya "15"


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

dari sisi logika:saya sangat setuju
krn setiap agama/kepercayaan/orang boleh2 saja mempunyai pemahaman yg berbeda2 ttg ke-mesias-an "junjungan" mereka,..


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

dari sisi kemanusian:saya sangaaaaaaat2 setuju sekali
lah kalo kristen bisa mengatakan YESUS ada sebelum abraham jadi,lantas mengapa muslim tidak bisa mengatakan bahwa muhammad ada sebelum adam jadi? :shock:,


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

...yg tidak boleh itu adalah kalo org tsb berani ngomong,tapi tidak mempunyai referensi/bukti


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:
Apalagi "orang" yang ngomong kepada orang-orang yang mempunyai referensi dan dispekulasikan, padahal bukan bidang "orang" itu utk berspekulasi terhadap referensi yg sudah ada :lol:

Alien saw
jika setuju dengan argumen Bro head Fixer ini yang termaksud turut MEMATAHKAN SEMUA argumen Bro Duladi

borjuis
bro pemahaman tiap agama/kepercayaan ttg mesias itu berbeda-beda,dan kita tidak boleh memaksakan pemahaman kita,..


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

dan yg terpenting argument head Fixer itu mempunyai referensinya,dan benar/tidaknya referensi si head Fixer hal itu tidak ada hubungannya dgn ke-mesias-an YESUS
ambillah contoh ada teman saya yg beragama hindu,dia mengatakan bahwa "krisna adalah mesias",..lah lantas apakah saya harus membandingkan Krisna sama YESUS?
kalo ya referensi mana yg musti saya pakai?,...referensi dari alkitabkah?,lah dia juga punya referensi dari kitab sucinya :shock:
mau adu pemahaman ttg mesias berdasarkan referensi masing2?,..boleh,..tapi apakah saya sudah menguasai dgn betul pemahaman ttg mesias menurut referensi saya atau tidak?,lah kalo tidak/belum menguasai dgn betul/benar apakah harus dikeluarkan jurus silat lidah ya? :shock:


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis :lol: (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

Alien saw
bukan kah Yesus Kristus itu benar hanya sebagai nabi biasa


borjuis
jawaban tergantung pada ke-imanan masing2 individu,bagi saya YESUS adalah Tuhan dan juru selamat,tapi belum tentu menurut ke-imanan anda bro....


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

Alien saw
Bukankah dengan argumen diatas menunjukkan muhammad saw adalah tuhan yang sesungguh nya?? apakah anda setuju?

brojuis
dari segi ke-imanan:saya sangat2 tidak setuju


Sama bro.. :lol:

dari segi kemanusian:saya sangat2 teramaaaaaaaaaaaaaaat setuju sekali
di otaknya muslim apasih yg tidak hebat dari diri muhammad?
muslim mau muhammad adalah org yg bisa terbang?,..bisa sekali,lah tinggal bikin hadis sahih,gitu aja kok repot
muslim mau bikin muhammad supaya bisa membangkitkan org mati,lah tinggal bikin hadis sahih,habis perkara


Setuju baget dengan uraian anda ini bro..! :lol:

Alien saw
lalu Bro Head Fixer mengutip hadist ini untuk membenarkan kalimat merah diatas :


borjuis
berarti Head Fixer punya referensi dong,oh iya duladi juga punya referensi,...
berarti harus adu referensi masing2 dong,..
nah siapa diantara mereka berdua yg lebih kuat pemahaman terhadap referensi tsb?


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis !! (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

Alien saw
Keluar dari sebuah hadist MLM (dari si A bercerita padaku,si B meriwatkan bla bla bla, telah kudengar si C meriwayatkan kepada Z bla bla bla..) menjadi KEBENARAN YANG MUTLAK di jadikan Bro Head Fixer untuk membenarkan kalimat merah diatas?? dan paling mengenaskan, itu juga KELUAR DARI MULUT MUHAMMAD SAW SEORANG,tanpa di dukung oleh bukti illahi di depan kaum nya dan orang2 yahudi yang kritis!


Untuk di ketahui, post saya yang diatas itu tidak untuk menyerang referensi Bro HF tetapi...untuk menyindir beliau, ungkapan nya mungkin seperti ini "..hey bro HF ,nalar anda masih jalan loh..tapi kok kontra nalar ya dengan yang anda kutip?"

bro memang benar dalam hal ini,...
tapi ingat thread duladi ini judulnya "Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?",..nah berarti selain membuktikan bahwa muhammad bukanlah mesias,duladi juga harus bisa membuktikan kalo YESUS itulah yg mesias sesungguhnya,dan sebaliknya akan dilakukan oleh Head Fixer,...


Ini yang sedang dibuktikan bro Duladi dan bro HF dalam diskusi tersebut,tapi sayang ada gangguan teknis :lol: (harapan dari seorang sidang pembaca : semoga pembahasan ini tetap mereka teruskan)

jadi perdebatan seharusnya berjalan dgn cara "menyerang dan siap di serang"


Dari sudut pandang sidang pembaca yang lain(saya) saya melihat sebaliknya. Bahkan sampai HF ad-hominem dan bro duladi tepancing juga,

yg saya lihat si Head Fixer selain menyerang,juga siap di serang,tapi diserang,...tapi hal ini tidak dilakukan oleh duladi,krn maunya dia hanya menyerang terus2an tanpa mau di serang,..


Wahai sidang pembaca,dan guest benarkah yang anda lihat seperti apa yang dilihat bro borjuis?? :green:

Alien saw
Head Fixer bisa menalar hal seperti yang dia tulis ini BUKAN SUATU BUKTI, kenapa dengan tulisan merah dah hadis MLM di atas
dia membenarkan klaim omong kosong muhammad saw?


lihat pernyataan saya yg diatas,bukan untuk menyerang referensi bro HF :lol:

bro saya bukan diposisi utk membela head fixer,tapi saya berada di posisi 'hak sidang pembaca"


Apalagi saya,tidak mempunyai kapasitas untuk membela bro Duladi,dan saya percaya beliau cukup mampu untuk menyelesaikannya. :lol:

mengenai hal itu biarlah sidang pembaca yg menilai cara berpikir muslim,


Setujuuu... :lol:

nah kita sebagai kapir2 seharusnya bisa menunjukkan kebenaran yg sesungguhnya kepada sidang pembaca,


Setuju, dan sidang pembaca IFF ini dari bermacam2 keyakinan. Pertanyaan nya adalah : "kebenaran yang sesungguhnya" dari keyakinan manakah yang harus temen2 kafir termasuk anda tunjukkan kepada sidang pembaca IFF,Kristen kah?

jika ternyata pemahaman kita keliru,ya siap di kritik,jika ada teman kita yg keliru pemahamannya ya kita harus mengingatkan,


Setuju bro, dan apakah anda siap di kritik juga? :lol:

mana ada sih manusia yg selalu benar terus?

Setuju bro, termasuk anda tentunya bukan? :lol:

kita boleh saja menjadi kapir,tapi apa bedanya jika jiwa dan pemikiran kita sama seperti muslim/islam?
saya tahu bro memang kesal dgn standar ganda ala Head Fixer,tapi yg di lakukan duladi juga tidak lebih baik dari si Head Fixer sendiri,yaitu menafsirkan seenak hati suatu referensi untuk mendukung pemahamannya utk "menyalahkan" islam,bukankah para muslim juga selalu melakukan penafsiran seenak hati utk membela pemahaman mereka mengenai 'kebenaran" quran


Dan saya percaya, anda pun tidak lebih baik dari bro HF dan bro Duladi, sebentar saya buktikan.

parahnya lagi tafsiran itu tanpa sadar juga telah membodohi sidang pembaca


Inilah alasan utama saya untuk merespon tulisan anda bro,(rela gue berjam2 nge-Quote satu2 post anda,lama karena gue ga bisa cepat kalo ngetik :green: )
Klaim anda terlalu premature mengatakan SIDANG PEMBACA TERBODOHI,oleh arogansi bro duladi atas referensinya! Saya sebagai salah satu sidang pembaca TIDAK SUKA dengan anggapan anda bahwa sidang pembaca sudah dibodohi oleh bro duladi,bro...SIDANG PEMBACA & GUEST di IFF,baik kafir dan muslim BUKAN ANAK2 YANG BISA DI BODOHI BEGITU AJA, DAN TELAN MENTAH2 ARGUMEN2 DARI SETIAP DEBAT YANG MASING2 SIDANG PEMBACA LIAT DI IFF INI,DAN MELEMPARKAN OTAK DAN NALARNYA KE TONG SAMPAH HINGGA TAK BERFUNGSI SEBAGAI FILTER. Anda tidak mewakili sidang pembaca siapapun,dan jangan jadikan sidang pembaca sebagai bumper untuk kepentingan anda "berkonfrontasi" dengan bro duladi(Entah apa masalah anda dengan bro duladi :shock: )

Anda selalu membawa2 sidang pembaca, HAK sidang pembaca. Dan taukah anda kalo anda juga lebih arogan dan tak punya etika kepada TS dan kepada sesama sidang pembaca yang lain??

Saya tunjukkan..

Kita_anda,saya,guest,yang menjadi sidang pembaca sama-sama membaca tret Bro Duladi & HF ini
(Kita_anda,saya,guest sama2 menyaksikan pemutaran film di bioskop)

Sebelum tret bro duladi jalan dia sudah memberikan pengumuman kalo tret nya di khususkan buat mereka berdua saja,yang lain boleh kasih post lewat PM.
(Beberapa menit sebelum film diputar,dilayar tampil pengumuman berupa larangan berbentuk simbol image,matikan handphone,jangan berisik,jangan bawa handycam,dll)

Ditengah debat mereka, beberapa temen ikut nimbrung,bro kutukupret,bro endfinal dan anda yang posting meledek supaya di RBI.
(Saat film sudah dimulai,handphone bro kutukupret,bro endfinal dan anda bergantian berbunyi karena lupa mematikan nya)

Sesaat bro HF melayani posting bro kutukupret,bro endfinal, bro duladi sedikit terganggu karena bro HF jadi tidak fokus ke bro duladi saja,lantas mengingatkan temen2 termasuk anda.
(Penonton yang lain sempat melirik karena terganggu yang akhirnya petugas bioskop memperingati bro kutukupret,bro endfinal dan anda.)

Bro kutukupret,bro endfinal segera menyadari dan menghormati hal yang disampaikan bro duladi dan berhenti posting,tinggal anda.
(Bro kutukupret,bro endfinal mendapat teguran si petugas bioskop menyadri dan mematikan hp mereka,tinggal hp anda yang masih hidup,sengaja tetap dihidupkan karena takut ada tel penting masuk)

Kembali debat bro HF & bro duladi berjalan, dan anda tetap menyeletuk dan posting tidak menghiraukan teguran bro duladi dan tetap meledek RBI RBI
(kembali film bejalan dan hp anda beberapa kali berbunyi dan anda menjawabnya yang suara nya menggangu SERU nya jalannya cerita film tersebut)

Yang akhirnya kita sama2 tau debat bro HF & bro duladi terhenti yang merugikan sidang pembaca ato guest=penonton yang lagi seru2nya menyaksikan debat/film tersebut hanya karena ke aroganan anda yang tidak mau menghormati orang lain!



bro telitinya cuma di satu sisi saja,hal itu saya katakan krn bro terlalu meng-fokuskan logika bro pada "kira2 kesalahan2 apa lagi ya yg bisa saya dapat dari postingan si head fixer",...(maaf jika saya salah beransumsi)


Anda benar bro..100%, JUJUR saya pribadi lebih suka fokuskan logika saya,ato tepatnya saya lebih suka MENCARI-CARI kesalahan quraan kitab paling benar itu,dijamin kebenaranya,dijaga huruf demi hurupnya,penuh muzizat,tak mungkin salah,sang perkataan wahyu allah swt. Juga kesalahan muslim dalam membela quraan dan hadistnya hingga mereka melupakan otak dan daya nalar nya("kebenaran"quran kontradiksi dengan nalarnya sendiri),tetapi bentuknya hanya sindiran2 aja kepada muslim tersebut. Dan juga ini..saya juga suka mencari kesalahan (MENYINDIR)orang2 disini yang sok bijak(contoh nya anda,jangan marah ya sekedar kritikan kok :lol: ) mencari kontradiksi dari ucapan2 mereka :green: kerennya : MULUTMU HARIMAU MU :lol:

borjuis
mana ada sih manusia yg selalu benar terus?


Kesalahan2,dan arogan seperti inilah yang saya cari2 dari orang seperti anda,sok bijak TAPI arogan! :rolling: \:D/

borjuis
yg lebih lucunya lagi bapak mertua saya yg pendeta malah tidak nemu fakta2 tsb sampai hari ini,mungkin bang dul bisa bantu temukan fakta2 tsb,supaya saya bisa pamer di hadapan bapak mertua saya yg pendeta gobl0k itu


Entah dendam apa yang buat anda berkata seperti kalimat itu kepada BAPAK MERTUA anda yang pendeta!
MULUTMU HARIMAU MU kawan.. [-X

Sidang pembaca dan guest yang terhormat, silahkan nilai sendiri ya "kebenaran" yang di perlihatkan sang pengacara(kalo anda teliti,anda pasti bisa tau kalo bro borjuis kita ini benar2 seorang pengacara/mengerti hukum..coba deh liat posting2 dia sejak gabung di mari, bahkan pernah dalam satu tret dia menempat kan diri sebagai pengacara,dulu avatar nya seekor ayam jantan :-" maksud nya apa Alien? ya ga ada maksud apa2, gue cuma bangga mempunyai temen pengacara yang mempunyai Mertua pendeta tapi ***** :lol: )

Saya tidak bermaksud menyerang anda bro, hanya sebuah kritikan,

salam damai.

NB: saya orang yang gampang emosi, tetapi disini gue bisa merubah sedikit2 sifat itu berkat banyak baca tret nya Bro Hilman,Bro Fox,tetap bersahaja my bro..

Ps. Saya juga nge fans SUNGGUHAN dengan saudara muslim ku ini,Bro montir kepala/HF, Bro Pembawa Pedang,Bro gaston, banyak hal yang gue dapat dari mereka,thanks my bro(silahkan cari postingan saya mengenai hal ini)



anjrit..12 jam gue bikin ini doang :rolling:


salam Alien
Alien saw
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 385
Joined: Mon Mar 02, 2009 9:46 pm
Location: Republik Indonesia Tercinta

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby Alien saw » Mon Jun 01, 2009 3:52 am

borjuis
nah inilah maksud saya juga,...
:-k
jadi sebenarnya JIKA si duladi itu bisa/mau memberikan "Ketidak setujuan anda" pada head fixer,maka saya tidak usah repot2 dituduh bikin rusuh di thread tsb :green:


Dan JIKA juga anda mau sedikiiiiiiiitttt aja Menghormati pemberitauan/maklumat dari bro duladi, untuk menahan diri dan juga menghormati HAK sidang pembaca melihat AKHIR jalan nya diskusi tersebut,pasti akan lebih baik, \:D/

kesimpulannya saya sudah tidak perlu lagi debat dgn bro,..krn sudah dapat dilihat titik temunya :green:

=D>

jadi sekarang yg saya sedang nantikan kehadirannya di thread ini adalah si duladi


Ego akan menuntun kita tetap datang di situs tercinta kita ini :green:


Salam Alien
Alien saw
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 385
Joined: Mon Mar 02, 2009 9:46 pm
Location: Republik Indonesia Tercinta

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby Alien saw » Mon Jun 01, 2009 3:55 am

Anjriiit...14 jam gue nulis ini doang,ditemanin martabak :green:

Salam Alien
Alien saw
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 385
Joined: Mon Mar 02, 2009 9:46 pm
Location: Republik Indonesia Tercinta

Re: Borjuis: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Mon Jun 01, 2009 4:06 am

@ atas
wakakakakak ](*,)
anda ini terlalu beg0 atau apa sih? :shock:
ngaku2nya sebagai sidang pembaca yg menggunakan otak dan nalar,eh mau nanya nih otak dan nalar apa yg anda pakai utk membenarkan kata duladi bahwa YESUS sudah pasti mesias? ](*,)

wakakakakak
bela2in 12 jam cuma buat humor doang ](*,)
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users