. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Binatang yang Masuk Surga

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 07, 2010 11:32 am

Imam Muqatil berkata: Dari bangsa hewan juga ada yang masuk surga, jumlahnya ada 10 (sepuluh), yaitu:
1.Untanya Nabi Saleh,
2.Anak Sapinya Nabi Ibrahim,
3.Kambing Gibasnya Nabi Ismail,
4.Sapinya Nabi Musa,
5.Ikan Yang Memakan Nabi Yunus,
6.Khimarnya Nabi Uzair,
7.Semutnya Nabi Sulaiman,
8.Burung Hud-Hud Nabi Sulaiman,
9.Untanya Nabi Muhammad Saw,
10.Anjingya Ashabul Kahfi, anjing tersebut berwarna kuning, di surga
bentuknya berubah menjadi kambing gibas, ia bernama Qithmir, ada yang
mengatakan bernama Tawarum dan ada yang mengatakan bernama Huban.

Apa kalian para kafir tdk malu? binatang aja bisa masuk surga
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 07, 2010 11:35 am

Dari beberapa berita tentang hewan-hewan yang ada di surga maka bisa dibagi menjadi tiga macam :
1. Hewan-hewan yang memang sudah dikhususkan bahwa mereka di surga,
seperti : anjing Ashabul kahfi, onta Nabi Sholeh as, dsb
2. Binatang-bintang yang disebutkan didalam Al Qur’an dan Sunnah
yang memang dipersiapkan Allah swt untuk orang-orang beriman di surga,
baik yang secara tegas disebutkan didalam nash seperti : burung-burung
yang disebutkan didalam firman-Nya,”Dan daging burung dari apa yang
mereka inginkan.” (QS. Al Waqi’ah : 56) ataupun penyebutan secara umum,
seperti firman Allah swt,”Dan Kami beri mereka tambahan dengan
buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.” (QS. Ath
Thuur : 22)
Yang lainnya adalah sapi jantan yang dipersiapkan Allah swt sebagai
makanan untuk penduduk surga, sebagaimana yang diriwayatkan dari
Tsauban budak Rasulullah saw berkata,”Aku berdiri disisi Rasulullah saw
kemudian datang seorang alim dari Yahudi dan berkata,”Assalamu alaika
wahai Muhammad.’ kemudian aku mendorongnya dengan satu dorongan karena
seakan-akan ia ingin berkelahi… dia berkata,’Apa makanan mereka
(penduduk surga) nanti ? beliau saw menjawab,’Akan disembelihkan bagi
mereka sapi jantan surga dan mereka makan dari semua bagiannya. “ (HR.
Muslim)
3. Apa yang disebutkan didalam sunnah yang shohih dari nash yang
berbicara tentang sebagian hewan yang ada di surga, diantaranya :
a. Dari Abu Hurairoh ra berkata,” Rasulullah saw bersabda,’Shalatlah
kalian di kandang kambing dan bersihkanlah tanahnya karena ia adalah
binatang surga.” (HR. Baihaqi dan telah dishohihkan oleh al Albani
dalam “Shohiul Jami’)
b. Dari Abi Mas’ud al Anshori berkata,”Telah datang seorang
laki-laki dengan membawa seekor onta yang masih terkekang lehernya
dengan pengikat dan berkata,’Ini untuk di jalan Allah.” Maka beliau saw
bersabda,”Dikarenakan onta ini maka bagimu pada hari kiamat sebanyak
tujuh ratus onta dan seluruhnya telah dikekang lehernyai.” (HR. Muslim)
Imam Nawawi mengatakan,” .. ada yang menyebutkan : Maknanya bisa
berarti pahala sebesar tujuh ratus ekor onta atau juga bisa berarti
lahiriyahnya yaitu baginya di surga tujuh ratus yang setiap darinya
masih dikekang lehernya, dia bisa mengendarainya kemana saja dia suka
untuk membanggakannya, sebagaimana berita tentang kuda surga dan
kemuliaannya. Ini kemungkinan yang terbesar. (Syarh an Nawawi 13/38)
c. Onta dan kuda sebagaimana disebutkan Nawawi :
Dari Abi Ayyub dari Nabi saw bersabda,”Sesungguhnya penduduk surga
saling berkunjung dengan mengendarai onta putih yang bagaikan yaqut
(batu mulia). Tidak ada di surga sesuatupun dari binatang ternak
kecuali onta dan burung.” (HR. Thabrani didalam al Kabir (4/179)
Diriwayatkan dari al Haitsami berkata,”Diriwayatkan oleh Thabarani
dan didalamnya terdapat Jabir bin Nuh dan ia termasuk orang yang
lemah.” (Majma’ Zawaid (10/413) al Albani juga melemahkannya didalam
“Dhoiful Jami (1833)’
Dari Sulaiman bin Buraidah dari ayahnya bahwasanya ada seorang
laki-laki bertanya kepada Nabi saw dan mengatakan,”Wahai Rasulullah saw
apakah di surga ada kuda? Beliau menjawab,’Sesungguhnya Allah swt
memasukanmu ke surga dan engkau boleh membawa seekor kuda dari yaqut
merah yang terbang bersamamu di surga kemana kamu suka.’ Dia
berkata,’Ada seorang laki-laki bertanya,’Wahai Rasulullah apakah di
surga ada onta?’dia berkata ,’Dia saw tidak mengatakan kepadanya
seperti apa yang dikatakannya kepada temannya.’ Beliau
bersabda,’Sesungguhnya Allah memasukkan kamu ke surga yang didalamnya
segala yang menyenangkan dirimu dan melezatkan matamu.’ (HR. Tirmidzi
(2543) an dihasankan oleh al Albani dalam ‘Shohih at Targhib’ (3/522)
Dan ada yang sejenis itu dari Abu Ayyub didalam riwayat Tirmidzi (2544) yang dishohikan oleh al Albani juga (3/423)
Juga disebutkan didalam hadits shohih bahwa arwah para syuhada
berada di tembolok-tembolok seekor burung di surga yang keluar
sekehendaknya.
Perlu diketahui bahwa burung-burung, kuda dan onta yang ada di surga
tidaklah serupa dengan yang ada di dunia kecuali sebatas namanya saja.
Adapun bagaimana sifat yang sebenarnya maka tidak ada yang
mengetahuinya kecuali Allah swt. Adapun kita hanya mengetahui sebatas
puncak keindahan dan keagunganya dikarenakan ia adalah bagian dari
kenikmatan yang disediakan Allah swt untuk para walinya di surga. Untuk
itu Nabi saw didalam hadits didepan mengisyaratkan bahwa kuda surga
dari yaqut (batu mulia) merah terbang dengan pemiliknya kemana saja dia
suka.”
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby wongBanyumas » Sun Mar 07, 2010 11:47 am

Apa sih surga?
Kenapa banyak orang yang pengen kesana?
wongBanyumas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 07, 2010 11:49 am

=;
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby wongBanyumas » Sun Mar 07, 2010 1:06 pm

jiah...
buka trit surga, ditanya surga ga bisa jawab...
wongBanyumas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 07, 2010 1:25 pm

Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saksang » Sun Mar 07, 2010 7:26 pm

oh ternyata surga islam ada kebun binatang juga ya.... btw dapat 72 perawan gak kumpulan binatang jalang itu?


seperti biasa :

:rolling:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 07, 2010 7:49 pm

seperti biasa selalu aja ngeres. iq tengkurepnya mode on deh.
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby murtad mama » Mon Mar 08, 2010 11:22 am

lah trus gimana donk nasibnya keledai muhammad bernama yafoor? apakah keledai itu masuk surga atau neraka? kan tuh keledai sudah mati karena bunuh diri?
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Mon Mar 08, 2010 11:33 am

baruu aja saya memikirkan hal ini.
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby duren » Mon Mar 08, 2010 11:47 am

Khalifah Almahdi wrote:baruu aja saya memikirkan hal ini.

Sekalian tolong fikirkan ....... Kalau para hewan itu pengen ngesex sama siapakah mereka melampiaskannya
Apa mereka mendapat jatah 72 ekor manusia muslim :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Tue Mar 09, 2010 7:34 pm

kok pd brainsex semua y?
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saksang » Tue Mar 09, 2010 10:18 pm

@atas,

habis allah swt sudah duluan mikir sex .. :lol:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Tue Mar 09, 2010 10:37 pm

Klu tu hewan mau ngesex,yea sodorin aja BABI,kan babi homo,suka apa aja,suka makan kotoran ndiri..Pantesan BABI haram..
http://www.ziddu.com/download/7394838/f ... i.zip.html
PengikutIsabinMaryam
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby saia » Wed Mar 10, 2010 12:18 am

Dari Abu Hurairoh ra berkata,” Rasulullah saw bersabda,’Shalatlah
kalian di kandang kambing dan bersihkanlah tanahnya karena ia adalah
binatang surga.” (HR. Baihaqi dan telah dishohihkan oleh al Albani
dalam “Shohiul Jami’)

:rolling: :rolling: :rolling:

makanya kaum muslim, sholat harus di kandang kuaammbbingggg jangan di mesjiiddd, itu sunnah lhooo

hyahahahahahahahaaa :rolling: :rolling:

gila niy islam, ga ada habiznya!!! :lol:

ngakak.com
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby duren » Wed Mar 10, 2010 9:56 am

Ada yang terlewati ni
10.Anjingya Ashabul Kahfi, anjing tersebut berwarna kuning, di surga
bentuknya berubah menjadi kambing gibas, ia bernama Qithmir, ada yang
mengatakan bernama Tawarum dan ada yang mengatakan bernama Huban.


Anjing = Serigala
Kambing = Domba

Hebat benar surga si awlloh ... Ternyata penghuninya adalah Serigala berbulu Domba :vom:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby PengikutIsabinMaryam » Wed Mar 10, 2010 10:22 am

@saia

Tolong bro,halaman berapa ato jilid berapa?Jangan2??????? :stun:
PengikutIsabinMaryam
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby durna » Wed Mar 10, 2010 10:43 am

tanya : apa si hebatnya binatang masuk surga? kalau benar binatang masuk surga apa artinya buat manusia? kalau binatang nggak masuk surga apa juga artinya buat manusia?

tumbuhan masuk surga nggak? batu masuk surga nggak?

di bumi ini masih ada siaran animal planet, lumayan buat hiburan. bukankah surga jadi gersang sekali kalau cuma ada 10 hewan disana. lumayan juga sebenarnya semut disana cuma satu, nggak perlu repot taruh gula (kalau ibaratnya tanaman tebu juga berhasil masuk surga. tebu masuk surga nggak?). kasian amat ikannya nabi yunus, kesepian di laut sendirian (9 hewan yang lain bukan ikan to? )
durna
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Wed Mar 10, 2010 5:37 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby durna » Wed Mar 10, 2010 11:08 am

kalau benar 10 hewan masuk surga, berarti ada hewan yang tidak masuk surga kan?

atas dasar/kriteria apa semut nabi suleman masuk surga, sedangkan semut yang dibawah meja saya sekarang ini tidak masuk surga? (pertanyaan yang sama untuk 9 hewan lainnya)

perbuatan baik apa yang dibuat semut nabi suleman sehingga bisa masuk surga?
dosa apa yang dibuat semut di bahwa meja saya sehingga tidak masuk surga?

apa hewan-hewan itu diberi kebebasan untuk memilih taat/tidak kepada tuhan?

kalau begitu semua hewan lain disekitar kita saat ini statusnya kafir?
durna
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Wed Mar 10, 2010 5:37 am

Re: Binatang yang Masuk Surga

Postby Khalifah Almahdi » Wed Mar 10, 2010 11:14 am

jawab : itu utk pelajaran bagi manusia agar tdk kalah dgn hewan yg tdk punya akal yg berkembang, hewan aja ada yg masuk surga masa manusia yg dikaruniai akal pikiran gak bisa masuk surga, trnyata para kafir disini tdk lebih mulia dr hewan! silahkan kalo mw menghujat saya.
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]