. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Kafiru euy » Mon Jan 25, 2010 10:18 am

Tulisan ini dibuat berdasarkan polemik "Kontes Pemilihan Ratu Sejagat" atw Miss Universe yg selalu mengundang Pro dan Kontra setiap tahunnya.
Polemik ini semakin hangat apabila kontestan itu berasal dari agama Islam. Kita ambil contoh Zivanna Letisha Siregar

Tulisan ini juga sebagai penanda piciknya pikiran Pemuda Indonesia Baru dan Mungkin para Muslim Kaffah pada umumnya.

Mari Kita Mulai

Pemuda Indonesia Baru, menyitir sebuah kalimat, "Untuk menguasai Suatu bangsa, hancurkan dulu budayanya". jadi sikap Zivanna Letisha Siregar yang menjadi Putri Indonesia 2008 merupakan suatu bentuk penghancuran budaya indonesia yang dapat merusak mental, harkat dan martabat indonesia. Sekali lagi Zivanna Letisha Siregar bukan Putri Indonesia..!!!!

Budaya Indonesia? Budaya mana yang dimaksud?

Bali jaman dulu..cewe2 jarang pake baju..keliatan tete-nya malah..eh..aman2 aja, tuh
Orang2 asing dateng berjemur dan berjalan-jalan memakai bikini..ngga ada tuh yang menggangu..

Lantas Bali jadi ngga berbudaya dan menghancurkan Budaya Indonesia, gitu?

Lihat aja deh pakaian adat INDONESIA dari Merauke s/d SABANG..dari mulai MIRIP BIKINI s/d MIRIP JILBAB..untuk suku jawa aja [suku mayoritas]..
kembennya menutupi mulai dari naiknya tonjolan tete, terus kebawah mengikuti lekuk tubuh..

PIB membawa kata2 budaya Indonesia..tapi ternyata pakaian adat INDONESIA ada yang mirip BIKINI..

Harusnya PIB berpikir untuk MENGGUGAT hak PATENT model/corak BIKINI ke pengelola 'miss-miss'-an daripada ribut2 norak ngga berdasar

Jadi, HAK apa dia bawa2 KATA2 merusak BUDAYA INDONESIA?! #-o ... ](*,)

Bukan cuma bikini, bahkan Hijab/Jilbab/Burka-pun bukanlah budaya Indonesia!

====

Asal-usul bikini http://id.wikipedia.org/wiki/Bikini

Usia bikini tercatat lebih dari 3400 tahun!
Image

Pakaian dua potong ('bikini') yang digunakan wanita untuk kegunaan atletik telah ditemukan di lukisan-lukisan Yunani kuno dari tahun 1400 SM.

Bikini atau pakaian renang dua potong adalah sejenis pakaian renang wanita, dengan ciri khas dua bagian—satu menutupi buah dada, satu lagi menutupi kemaluan (dan kadang-kadang juga pantat). Bentuk kedua bagian bikini menyerupai pakaian dalam wanita, dan bagian bawahnya dapat berupa celana dalam yang sangat kecil (g-string) sampai brief atau celana pendek square-cut.

Bikini modern diperkenalkan oleh Louis Réard pada 1946 dan menimbulkan kegemparan ketika dipakai di pantai-pantai Perancis pada 1947. Ia menamakan "bikini" menurut Atol Bikini yang menjadi lokasi pengujian bom atom, karena seperti yang dikatakannya efek yang ditimbulkan oleh bikini ini seperti bom atom. Menurut etimologinya sendiri, Bikini berasal dari bahasa Marshall "Pik" yang berarti 'permukaan' dan "Ni" yang berarti 'kelapa.

Bikini merupakan pakaian renang pantai yang paling banyak digunakan di dunia, namun pada perlombaan-perlombaan renang, jenis pakaian renang untuk wanita yang digunakan biasanya adalah pakaian renang satu potong.

Bikini Buat Fashion
Image

Bikini Buat Olahraga
Image

====

Hijab, Jilbab dan Burqa

Semua kelengkapan “perlindungan wanita” di dunia Islam, berawal dari dua ayat Qur’an dibawah ini:

* An Nuur 24:31.
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya [furuj], dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain [khimars] kedadanya [Juyub, plural dari jaib], dan janganlah menampakkan perhiasannya [Zenat] kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan [Zenat] yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Surat ini , turun disekitar setelah permasalahan “dugaan” perzinahan yang dituduhkan kepada Istri Nabi, Aisyah sehabis penyerbuan pada Bani Mustaliq Tahun 626. Kisah fitnah ini dimulai ketika usai penyerbuan tersebut dan pulang, Aisyah bersama rombongan dan karena suatu sebab, kalung Aisyah terjatuh. Ia kemudian mencarinya, menemukan kalung itu kembali ketempat para rombongan, namun sudah tidak Nampak. Ia kemudian menunggu hingga tertidur, keesokan paginya ia ditemukan Safwan bin Al-Mu`attal As-Sulami Adh-Dhakwani. Setelah sampai Madinah Aisyah sempat sakit selama 1 bulan. Ia pun sempat meminta ijin nabi untuk kembali ke orang tuanya. Kemudian turunlah ayat-ayat Allah yang menjamin kesucian Aisyah

* Al Azhab 33:59
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya [jalabib]ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Tahun 628M adalah tahun terjadinya perkawinan Nabi Muhammad dan Zainab. Zainab ketika itu berumur 35 tahun dan Nabi Muhammad berumur 59 tahun. Di sekitar pesta perkawinannya, yaitu setelah protes Umar pada nabi yang risih melihat istri nabi, Saudah, buang Hajat maka turunlah perintah ber-Hijab (jilbab).

o Sahih Bukhari Volume 8, Book 74, Number 257:
Dikisahkan oleh 'Aisha:
'Umar bin Al-Khattab berkata pada Rasul Allah, "Suruh istri2mu berkerudung. " Tapi sang Nabi tidak melakukan hal itu. Istri2 sang Nabi terbiasa buang hajat di malam hari di satu tempat yang bernama Al-Manasi'. Suatu saat, Saudah, anak perempuan Sam'a, istri nabi yang kedua, pergi buang hajat. Dia adalah wanita yang tinggi besar. `Umar bin Al-Khattab melihatnya saat Saudah buang hajat dan berkata, "Aku tahu itu engkau, wahai Saudah!" (Lihat Hadis vol.1 no.148)

o Sahih Bukhari Volume 1, Buku 8, Nomer 395:
Dikisahkan oleh 'Umar (bin Al-Khattab): Allah setuju denganku akan tiga hal dan Dia mewahyukan ayat2 tentang hal itu, satu diantaranya adalah ayat kerudung bagi wanita (Al Azhab 33:59)

Nabi Muhammad, sejak menjadi Nabi [610 M] hingga 18 tahun kemudian tidak pernah Allah menurunkan perintah memakai Hijab (jilbab). Setelah teguran Umar pada nabi, maka sejak itulah titik tonggak resminya hijab menjadi busana muslim.

Di tuturkan juga bahwa Zainab begitu membanggakan kejadian pernikahannya di hadapan istri-istri nabi yang lain bahwa itu adalah perintah yang datang langsung dari Allah, Aisyah dan Zainab ini dua istri saling bersaing satu sama lain [Hadis Sahih Bukhari buku 3, nomor: 829; buku 5 nomor: 462]. Kecemburuan tersebut berlanjut seperti diriwayatkan bahwa Hafsah dan Aisyah berkomplot menipu Nabi agar Nabi tidak minum madu lagi di tempatnya Zainab [Hadis sahih Bukhari buku 6, nomor: 434; buku 7, nomor: 192; buku 8, nomor :682]

Ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu tata cara berjilbab yang dianggap "benar" dan umum berlaku:

Menurut Muhammad Nashiruddin Al-Albany [1333 M - 1999 M] kriteria jilbab yang benar harus menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak, jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis, tidak ketat sehingga menampakkan bentuk tubuh, tidak disemprot parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita kafir dan bukan merupakan pakaian untuk mencari popularitas. [Kitab Jilbab Al-Marah Al-Muslimah fil Kitabi was Sunnah (Syaikh Al-Albany)]

Pendapat yang sama sebagaimana dituturkan Ikrimah, jilbab itu menutup bagian leher dan mengulur ke bawah menutupi tubuhnya,[Ibnu Katsir [1301 M - 1373 M], Tafsîr al-Qur'ân al'Azhîm, vol. 3 (Riyadh: Dar 'Alam al-Kutub, 1997), 637] sementara bagian di atasnya ditutup dengan khimâr (kerudung)[Said Hawa [1935 M - 1989 M], al-Asâs fî Tafsîr, vol. 8 (tt: Dar as-Salam, 1999), 4481] yang juga diwajibkan (QS an-Nur [24]: 31). Pendapat ini dianut juga oleh Qardhawi sebagaimana dicantumkan pada kumpulan fatwa kontemporernya [Yusuf Qardhawi, Fatwa kontemporer : Apakah cadar itu bid'ah]

Sekarang kita lihat apa arti sebenarnya dari Jilbab dan beberapa arti kata Arab lain yang berkaitan

Apa arti Khimar?

khimar berasal dari khamr, artinya menutupi. Segala sesuatu yang menutipi sesuatu yang lain disebut khimar. Contoh, suatu ketika Nabi (saw) khawatir ada lalat jatuh ke air di kendi, ia berkata: 'Khammiru aaniyatakum' (tutup kendimu)

Apa arti Juyub?

Juyub adalah jamak dari jayb, artinya adalah payudara atau dada. AQ surat 28:32 merekam ucapan Allah pada Musa untuk meletakkan tangan di jayb, yang artinya adalah dada, jadi Juyub adalah payudara, bukan berarti tubuh, wajah, leher dan dada!

Apa arti Hijab?

Hijab berasal dari hajaba, menyembunyikan dari pandangan atau menyembunyikan. Terjemahan Al Qur’an Muhammad Asad memaknainya dari yang tipis hingga sepadat dinding bata. Konsep jilbab dapat didefinisikan sebagai 'apa pun yang memisahkan antara dua hal, atau menyembunyikan, perlindungan dari satu terhadap yang lain. itu bisa berarti penghalang, hambatan, partisi, layar, tirai, atau kerudung

[Lihat terjemahan AQ 41:5, "Hati kami berada dalam tutupan apa yang kamu seru kami kepadanya dan telinga kami ada sumbatan dan antara kami dan kamu ada dinding.." dan AQ 7:46, "Dan di antara keduanya ada batas.."]

Jadi, konsep hijab adalah konsep menutupi atau perlindungan, apakah itu berupa perban halus sebagai tabir atau dinding beton yang memisahkan Israel dari Palestina; kertas cantik pembungkus hadiah yang sangat berharga, atau karung untuk menyimpan kentang; atau lemari besi bank yang terkunci, kokoh/ aman, atau jaring laba-laba yang tipis.

Apa arti Jilbab?

jalabib adalah jamak dari jilbab. Jilbab berasal dari tajalbaba, artinya pakaian.

o Dari kamus bahasa Arab, Lisan al-Arab oleh ibn al-Mandhur: "jilbab adalah pakaian luar, mantel, atau jubah. Jilbab adalah kain luar atau penutup yang digunakan seorang wanita menutupi sekeliling tubuhnya. Menyelimuti tubuh sepenuhnya (Lisan al-Arab, volume 7, page 273).
o Dari kamus Abu Tahir Al-Fayruzabadi: 'jilbab ... adalah sesuatu yang melapisi pakaian, seperti mantel.
o dari Kamus Jawhari: "jilbab adalah penutup dan beberapa berkata bahwa itu adalah lembaran. Jilbab disebutkan di hadits dengan arti selembar yang wanita bungkuskan untuk menutupi pakaiannya.

Pada dasarnya, jilbab adalah mantel atau jubah, pakaian luar, sesuatu untuk diletakkan di luar pakaian sehari-hari ketika seorang muslimah ada di ruang publik.

Semua ulama sepakat bahwa jilbab adalah sebuah pakaian luar, tetapi tidak ada kesepakatan seberapa banyak tubuh itu di-jilbab-i

Ulama Syafi'I, Yusuf Qaradhawi dan Salafi Syaikh Muhammad Albani, bersama mayoritas ulama keduanya menerima bahwa jilbab adalah pakaian luar yang menutupi pakaian didalamnya dan juga lekuk tubuh wanita.

=====

Namun, lainnya, yaitu ulama Hanafi Maududi, ulama Salafi Syaikh Abdul Aziz bin Baz, Mufti Arab Saudi, menyatakan dalam interpretasi mereka, bahwa jilbab harus juga meliputi wajah kecuali mata. Beberapa lainnya menyatakan bahwa harus menutup tubuh sepenuhnya kecuali satu mata.

Perlu di diketahui bahwa sebagian besar para ulama ini juga berpendapat bahwa Surah 24:31 memerintahkan menutupi seluruh tubuh kecuali mata termasuk ketika berada di sekeliling orang-orang yang bukan muhrim bahkan juga termasuk jika terdapat wanita Muslim di dalam ruangan yang sama.

Tafsir Al-Qurtabi dan Drs Hilali dan Khan untuk Surah 33:59, "Hai Nabi! Katakan kepada istri-istrimu dan anak-anak perempuan dan perempuan-perempuan yang beriman untuk menarik jalabib ke seluruh tubuh mereka (batasi diri mereka sendiri seluruhnya kecuali mata atau satu mata untuk melihat jalan - Tafsir Al-Qurtabi) Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal (sebagai perempuan bebas terhormat) dan tidak diganggu: dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

Pendapat mayoritas, tentang ini terbagi pada dua pendapat utama,

* harus ditutupi dengan satu pakaian (seperti yang dikenal sebagai abaya dan kerudung), atau
* kombinasi pakaian dapat dianggap pengganti jilbab. Jika seorang wanita menutup kepala dan leher dengan khimar, maka jilbab tidak perlu menutupi kepalanya, tetap menjadi seperti sebuah mantel, yang hanya menutupi bahu ke bawah. Dan selama kakinya benar-benar tertutup dengan kaus kaki dan sepatu, maka jilbab tidak perlu hingga ke tanah tetapi hanya sampai mata kaki.

Grand Syaikh Al-Azhar, Muhammad Sayyid Thanthawi, bahkan menyatakan Al-Azhar akan melarang para siswinya memakai cadar.

Terkait dengan hal tersebut, 'bayan' Majlis Tinggi Al-Azhar (al-Majlis al-A'la li al-Azhar) menyatakan:

Pendapat yang mewajibkan cadar adalah pendapat yang aqaliyyah (minoritas) dalam blantika khazanah fatwa fikih, sementara pendapat jumhur ulama menegaskan jika cadar tidak wajib, dan wajah perempuan bukanlah aurat.[Swaramuslim]


Apakah ada perintah cadar [niqab] harus hingga menutupi muka ada tercantum di Qur'an?
berdasarkan keterangan-keterangan di atas, Perintah pemakaian cadar [niqab] sebagai penutup muka tidak ditemukan di Qur’an dan Hadis. Juga ngga ada ulama mengutip bahwa khimar seharusnya menutupi seluruh wajah wanita. Jika Allah bermaksud demikan, tentunya Imam Qurtubi dan Ibn Kathir pastinya akan mengatakannya.
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Kafiru euy » Mon Jan 25, 2010 10:26 am

Image

Burqa (juga ditulis burka atau burqua) (bahasa Arab: برقعة, burqʿah) adalah sebuah pakaian yang membungkus seluruh tubuh yang dikenakan oleh sebagian perempuan Muslim di Afganistan, Pakistan, dan India utara.

Kini pakaian ini jarang terlihat dikenakan di luar Afganistan. Burqa dikenakan menutupi pakaian sehari-hari (seringkali pakaian panjang atau salwar kameez) dan dilepaskan ketika si perempuan kembali ke rumahnya ke tengah keluarganya.

Sebelum Taliban merebut kekuasaan di Afganistan, pakaian ini jarang dikenakan di kota-kota.

Pada masa pemerintahan Taliban, kaum perempuan diwajibkan mengenakan burqa setiap kali mereka tampil di tempat umum.

Pakaian ini tidak diwajibkan oleh rezim Afganistan sekarang, tetapi dalam keadaan yang serba tidak pasti saat ini, banyak perempuan yang memilih mengenakan burqa untuk amannya.

=

Burqini dan Hijood:

Burqini adalah sejenis pakaian renang (bikini) yang dirancang oleh seorang keturunan Lebanon-Australia Aheeda Zanetti menurut model busana burqa

Setelan ini cukup untuk menutupi bagian tubuh yang disebut sebagai aurat bagi muslim, namun juga cukup ringan untuk memungkinkan berenang.

Digambarkan sebagai pemecahan sempurna terhadap wanita muslim yang mau berenang tetapi tak enak dengan apa yang "ditampakkan" pakaian renang.

Nama burqini portmanteau (peleburan kata) dari burqa dan bikini. Baju renang hasil disain Zanetti memang menimbulkan kontroversi di Australia, Namun mendapat dukungan dari ulama terkemuka di Australia, Syaikh Taj Aldin al-Hilali.

Pelari jarak pendek 200 M Bahrain, Ruwaya Al Ghasara [rangking 7 dunia], pemenang emas Asian Games in Doha, 2006 berlomba memakai Hijood [hijab" and "hood", kerudung] buatan Australia.

Image
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Akukomkamu » Mon Jan 25, 2010 10:34 am

Memang bikini sama jilbab bukan budaya bangsa ini , tapi untuk masalah bikini adalah lain bikini sebenarnya celana dalam karena cewe yg di ekspos unt memperagakan bikini jadilah lain dibenak muslim , sebetulnya yg dibenarkan itu adalah otak dan mental manusia (laki2) kalo dah ngerees otak nya tentu membawa akibat bagi dirinya sendiri.

Meski cewenya udah diblongsongi rapat2 klo otak manusia(laki2) dah ngereees ya sama aja...paling2 kecele klo ternyata yg diblongsongi itu bencong... :lol: :lol: :lol:

Gw lebih setuju klo yg diblongsongi itu bencong bukan cewe ...agar bisa ngebedain... :lol:

abis gw pernah ketipu tuuu... :lol:


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby diangiggs » Mon Jan 25, 2010 10:39 am

Klo otak gw lebih ngeres lihat cewek bikini daripada yang berjilbab
diangiggs
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sun Jan 24, 2010 11:52 pm

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Zulfi » Wed Jan 27, 2010 3:05 pm

Pertanyaan dan Judul trit

Tulisan ini juga sebagai penanda piciknya pikiran Pemuda Indonesia Baru dan Mungkin para Muslim Kaffah pada umumnya.

Pemuda Indonesia Baru, menyitir sebuah kalimat, "Untuk menguasai Suatu bangsa, hancurkan dulu budayanya". jadi sikap Zivanna Letisha Siregar yang menjadi Putri Indonesia 2008 merupakan suatu bentuk penghancuran budaya indonesia yang dapat merusak mental, harkat dan martabat indonesia. Sekali lagi Zivanna Letisha Siregar bukan Putri Indonesia..!!!!

Budaya Indonesia? Budaya mana yang dimaksud?

Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!


Ditanggapi

diangiggs wrote:Klo otak gw lebih ngeres lihat cewek bikini daripada yang berjilbab


:rolling: ..... :lol:

Sungguh jwaban nyang Bollot,... ayo sape lagi neh nyang mo gabung di L M J Q
alias Liga Muslim Jongkok IQ.
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby duren » Wed Jan 27, 2010 6:18 pm

diangiggs wrote:Klo otak gw lebih ngeres lihat cewek bikini daripada yang berjilbab

Ane klo bicara dengan cew yang pakaiannya agak terbuka malah rada sungkan dan agak ngatur jarak lah (pokoknya baunya gak sampai kecium ).
Tapi kalau bicara dengan cew muslim yang make jilbab malah berani dekat dekat dan ga pake sungkan , sampai sampai aroma nya kecium di hidung gw :finga:
Ane jadi bisa pandangin wajah nya secara bebas dan eeh malah bikin cepat konak
Mungkin inilah yang membuat kenapa pacar ku semuanya muslimah ..... sumpah :lol: :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Kafiru euy » Thu Jan 28, 2010 4:07 pm

@Zulfi jgn keras" lah, santai aj kawan.

Bwt Duren,.. sy jd curiga ini adlh siasatmu untuk memurtadkan Muslimah dengan cara "Berpacaran".
Iya ga bro ?!?!
No Offense ya

Ayo sy menunggu komentar Muslim yg rada berbobot,
Zulfi wrote:Pemuda Indonesia Baru, menyitir sebuah kalimat, "Untuk menguasai Suatu bangsa, hancurkan dulu budayanya". jadi sikap Zivanna Letisha Siregar yang menjadi Putri Indonesia 2008 merupakan suatu bentuk penghancuran budaya indonesia yang dapat merusak mental, harkat dan martabat indonesia. Sekali lagi Zivanna Letisha Siregar bukan Putri Indonesia..!!!!


Harusnya lebih tepat menghancurkan Budaya Arab alias ISLAM.
Yah ini pelajaran juga khan bwt Muslim agar lebih cermat dlm menyisipkan n Merangkai Kata"
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby wongjowo » Thu Jan 28, 2010 4:22 pm

Blangkonku asli budaya jawa lho.... suirrrrrrrrrrrrrrrrrr..... :finga:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Bikini dan Jilbab juga Bukan Budaya Indonesia bos!!

Postby Kafiru euy » Thu Jan 28, 2010 4:31 pm

wongjowo wrote:Blangkonku asli budaya jawa lho.... suirrrrrrrrrrrrrrrrrr..... :finga:


Kl yg ini aye percaya 100%, Mari Kita dukung Budaya Indonesia jgn smp Musnah oleh serangan Budaya APAPUN.

Btw sy ini hobi sekali lho memakai Batik dan makan masakan Khas Indonesia
Gado" dan Gudeg tuh bg sy nomor Wahid deh.

Peace Out
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users